(Foto: bolalob.com)

Jadwal Pekan ke-29 Liga 1 2017 dan Klasemen Sementara

Untuk mempertahankan posisi teratas, Bhayangkara FC kali ini dapat tantangan berat dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (14/10). Meski kalah, Bhayangkara FC tetap di atas karena mengantongi 59 poin, atau selisih empat angka dari saingan terdekatnya Bali United.

Bali United (55 poin), pada pekan ke-29 ini akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Stadion Batakan, Balikpapan pada Senin (16/10). Bali United berpeluang memperkecil jaraknya dengan Bhayangkara.

Madura United (52 poin) yang berada di peringkat ketiga bakal menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Bangkalan. Sedangkan PSMS Makassar yang juga mengumpuljkan 52 poin bakal meladeni Persib Bandung di kandang sendiri.

Jadwal Pertandingan

Jumat, 13 Oktober 2017
15:00 WIB Mitra Kukar vs Persipura Jayapura, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Live On tvOne
18:30 WIB Madura United vs Pusamania Borneo FC, Stadion Gelora Bangkalan, Live On tvOne

Sabtu, 14 Oktober 2017
14:00 WIB Perseru Serui vs Sriwijaya FC, Stadion Marora, Serui
15:00 WIB Persija Jakarta vs Persegres Gresik United, Stadion Patriot, Bekasi, Live On tvOne
18:30 Arema FC vs PS TNI, Stadion Kanjuruhan, Malang, Live On tvOne

Minggu, 15 Oktober 2017
15:00 WIB Persela Lamongan vs Semen Padang, Stadion Surajaya, Lamongan, Live On tvOne
18:30 WIB Barito Putera vs Bhayangkara FC, Stadion 17 Mei, Banjarmasin
18:30 WIB PSM Makassar vs Persib Bandung, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Live On tvOne

Senin, 16 Oktober 2017
18:30 WIB Persiba Balikpapan vs Bali United, Stadion Batakan, Balikpapan, Live On tvOne

Klasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai Pekan Ke-28

editTerakhir diubah:  12/10/17 - 18:23

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persib Tanpa Bek Andalannya di Awal Liga 1
Cedera lutut memaksa Victor Igbonefo akan absen di beberapa laga awal Persi Bandung musim ini di kancah Liga 1.Pemain naturalisasi itu harus menjalani pemulihan akibat cedera lutut dan engkel kaki kiri. Dimana cedera itu didapat Igbonefo saat menjamu PSM Makassar pada laga terakhir fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (26/1/2018).Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani sang pemain baru saja memeriksakan kondisi cederanya ke Singapura."Kemarin pada 14 Februari, Victor kontrol lagi dengan dokter di Singapura. Katanya cederanya sudah oke 100 persen. Tetapi, ada implamasi, yakni tanda-tanda radang pembengkakan yang terasa panas. Artinya, Victor masih diberikan waktu lagi untuk beristirahat agar implamasinya menghilang," ujar sang dokter, seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Persib pun terancam tanpa mantan pemain Persipura ini hingga dua bulan kedepan. Itu artinya Igbonefo bakal absen di laga awal Liga 1 musim ini."Menurut prediksi saya, butuh dua bulan proses pemulihan karena sudah konsultasi dengan dokter ortopedi dua minggu semenjak dia cedera. Sekarang sudah berjalan satu bulan, mungkin satu bulan ke depan, prediksi saya Victor pulih. Tapi, mudah-mudahan pulihnya lebih cepat," harapnya.Persib sendiri memberikan kontrak selama tiga tahun kepada mantan pemain Nakhon Ratchasima ini.
  645 kali
Klub Liga 1 Belomba-lomba Kalahkan Bali United
Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan bahwa klubnya akan menemui lawan tangguh di musim 2018.Semua tim diperkirakan akan berlomba-lomba untuk mengalahkan Irfan Bachdim cs."Sudah pasti, semua tim ingin Kalahkan Bali United. Karena yang gencar dunia sosial hanya Bali United, yang lain tidak. Begitu gencarnya, fokus semua tim ke kita," kata WCP, seperti dikutip dari Tribun Bali.[suggestedarticle]Bali United finis di posisi kedua musim lalu dibawah Bhayangkara FC. Serdadu tridatu juga memiliki manajemen klub yang bagus dan suporter yang masif."Harapan pemain, pelatih, manajemen dan fans bersinergi, apapun hasilnya. Apapun hasilnya mohon suport (fans) , Barcelona pun meski menang menang terus menerus pasti di laga home pernah kalah juga," ujarnya.WCP berharap suporter tak hanya membidik individu saja jika Bali United mengalami kegagalan atau kalah."Baru kalah sekali langsung kritik, berarti kita putus harapan dan putus asa," kata WCP.
  1431 kali
Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.PT LIB selaku operator kompetisi sudah membayar secara tiga termin dengan rician termin pertama Rp 600 juta, kemudian termin kedua Rp600 juta, serta termin terakhir Rp 1,5 miliar.[suggestedarticle=3]"Tadi ditanyakan Menpora (Imam Nahrawi) dan PSSI meminta PT LIB selesaikan utang sebelum kick-off pada 10 Maret 2018," jelas Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018)."Jika belum lunas dan selesai ya tidak kick-off," ia menambahkan.Dana subsidi yang belum dibayarkan bukan hanya untuk klub Liga 1 saja. Tapi hadiah juara Liga 1 untuk Persebaya Surabaya sebesar Rp 1 miliar juga belum dilunasi.
  469 kali
Dapat Pemain Baru, Persipura Siap Bersaing di Liga 1 2018
Persipura Jayapura mengalami perubahan skuad cukup besar karena pemain utama pindah klub. Meski begitu, bek Persipura Ricardo Salampessy menilai timnya tetap berdaya saing karena kedatangan sejumlah pemain baru, antara lain Abdoulaye Youssouf Maiga, Hilton Moreira, dan Marcel Sacramento."Persipura tidak akan terpengaruh dengan kepergian banyak pemain. Persipura tetap akan bersaing di jalur juara Liga 1 2018," kata Ricardo Salampessy.Musim ini, Persipura ditangani pelatih asal Inggris, Peter Butler. Menurut Ricardo Salampessy, adaptasi berjalan dengan baik."Sejauh ini adaptasi dengan pelatih baru dalam program latihan tidak masalah. Kami adalah keluarga, sehingga semua punya rasa saling memiliki tim. Jadi adaptasi bisa cepat," ungkap Ricardo Salampessy.
  2264 kali
Perlahan Tapi Pasti, Skuat Persipura Buat Waspada Para Pesaing di Liga 1
Menjadi salah satu tim yang lambat dalam memulai persiapan musim baru, perlahan Persipura Jayapura mulai membangun skuatnya lebih dalam dengan mendatangkan beberapa muka baru.Dalam beberapa pekan terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam sudah mulai melengkapi kuota pemain asing mereka.Sejauh ini trio Marcel Sacramento (Brasil), Hilton Moreira (Brasil), dan Abdoulaye Maiga (Mali) sukses didatangkan. Mereka akan membantu kinerja para pemain senior Persipura yang bertahan, mulai dari Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes serta Boaz Solossa hingga Friska Womsiwor.[suggestedarticle]Walau ditinggal sejumlah pilar andalannya di akhir musim, Persipura seakan tak habis dalam memiliki talenta asal Papua.Pelatih Peter Butler terus melakukan seleksi kepada para pemain muda asli Papua. Para pemain U-19 tersebut, yakni Alvian Sani, Yusak, Rivaldo Tod Fere, Ronaldo Wanma, Yosi Maniagasi, Dani Asmuruf, dan Kevin Rumakey. Mantan Kiper PSS Sleman, Try Hamdani pun berhasil didatangkan untuk melapis Dede Sulaiman.Bukan tak mungkin di musim 2018 Persipura bangkit dari kertepurukan dan kembali meraih kejayaan. Menarik untuk disimak.
  3312 kali
Persebaya Pentingkan Chemistry Ketimbang Nama Besar
Persebaya Surabaya masih terus mendatangkan pemain baru guna memperkuat skuat mereka jelang Liga 1 musim 2018 bergulir.Salah satu faktor utama yang dinilai oleh Persebaya dalam mendapatkan rekrutan baru adalah soal chemistry. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.Bajul Ijo tak peduli dengan nama besar pemain incarannya, jika tak adanya kecocokan mereka pun siap mendepaknya."Paling penting itu bagaimana karakter pemain bisa nyambung dengan pemain lainnya," jelas kata Azrul Ananda, seperti dikutip dari Tirbun Jatim."Karena sehebat apapun bintang-bintang itu kalau tidak ada 'chemistry' maka sama saja," ujarnya.[suggestedarticle=3]Azrul menilai sejauh ini para pemain yang didatangkan oleh tim pelatih sudah memenuhi kriteria tim."Kami tidak akan selalu memilih yang tepat, tapi sejauh ini 'so far so good'," katanya.Saat ini Persebaya baru memiliki dua legiun asing dari empat kuota yang ada, mereka adalah Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.Striker asal Brasil yakni Pedro Henrique Costes Oliveira Gois sedang menjalani masa uji coba di Persebaya.
  736 kali
Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas Tajikistan
Gelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Kapten timnas itu juga memiliki opsi satu tahun untuk masa perpanjangan di tahun ketiganya.Performa apik Davronov mulai ditunjukan bersama Madura United ketika menjalani turnamen Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018."Madura United FC resmi mengikat kontrak eks kapten tim nasional (timnas) Tajikistan, Nuriddin 'Noura' Davronov, selama dua musim ke depan," tulis Madura United, dalam laman resmi mereka."Bahkan, pemain gelandang ini diberi opsi satu tahun lagi jika masih ingin bersama Laskar Sape Kerrab di tahun ketiganya," tambahnya.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Istiklol ini memiliki total 47 caps bersama timnas Tajikistan hingga saat ini.Selain Davronov, Madura United juga menyodorkan kontrak dua tahun kepada kapten tim Fabiano Beltrame.Pelatih MU, Gomes de Oliviera menyebut kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 27 tahun ini."Dia merupakan pemain yang luar biasa. Sangat kerja keras dan juga pantang menyerah saat merebut bola dari lawan. Kondisinya juga sangat baik. Dia baru sembuh dari cedera," ucap pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.
  2069 kali
Persiapan Timnas untuk Asian Games Akan Berbenturan dengan Jadwal Liga 1
Tahun 2018 Indonesia akan menggelar banyak event sepakbola, dan yang terbesar tentu ajang ASIAN Games 2018.PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju hingga babak semifinal dalam ajang ini, pelatih Luis Milla pun sudah mulai merancang jadwal pemusatan latihan.Tentu jadwal persiapan timnas akan berbenturan dengan kalender Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan rutin menggelar TC pada pekan keempat tiap bulannya sebagai persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang."Sejauh ini belum ada perubahan besar. Kami masih menunggu dulu kepastian kapan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Milla saat ditemui awak media usai latihan."Jika jadwal sudah tersedia dan jika ada perubahan yang sifatnya mendadak, itu mungkin saja karena latihan ini untuk ajang Asian Games," sambungnya.Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret mendatang.Saat ini skuat U-23 sedang dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang.
  1336 kali
Jaga Tradisi, Barito Putera Perkenalkan Tim untuk Musim 2018
Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi dengan tajuk Bershalawat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (19/2) malam WIB.Hadir dalam acara itu adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Jakarta dan KH Ahmad Zuhdiannor yang merupakan salah satu ulama di Banjarmasin.Para suporter Barito pun datang dengan baju koko dan atusias dalam acara ini.   . [ Barito Putera Bersholawat ] Momen - momen indah bersejarah dalam malam yang khitmat. . . . #prideofbanua #baritoputerabersholawat #liga12018 Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada 19 Peb 2018 jam 8:22 PST Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan acara ini diselenggarakan sekalian merayakan ulang tahun Barito Putera ke-30."Kami berharap dengan doa dan dukungan puluhan ribu pendukung, Barito Putera bisa mempersembahkan trofi juara di akhir musim nanti," kata Hasnuryadi Sulaiman.[suggestedarticle]Barito sendiri memiliki total 34 pemain untuk musim 2018 ini. Mayoritas skuat diisi oleh muka-muka lama yang dipertahankan.Termasuk tiga pemain asing yakni Douglas Ricardo Packer, Mattias Cordoba, dan Aaron Evans. Tambahan satu pemain asing lagi adalah Patrick da Silva.Sedangkan pemain lokal yang tetap setiap berseragam Barito adalah Rizki Pora, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Paulo Sitanggang. Musim lalu Barito Putera finis pada peringkat ketujuh.Berikut skuat Barito Putera Di Musim 2018:Aditya Harlan, Muhammad Riyandi, Januarius Toa Meka, Muhammad Najib, Aaron Michael Evans, Roni Beroperay, Muhammad Rifqi, Grya Andrean Akbar, M Nico Fadila, Hansamu Yama Pranata, Jecky Arisandi, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Firly Apriansyah, Fajar Handika, Dimas Ardika Agus, Fahri Faisal, Habel Ronal Rio, Nazarul Fahmi, Douglas Packer, M Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Mariando Djonak Uropmabin, Ady Setiawan, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Sandy Ferizal, Rizky Pora, Bijahil Chalwa, Dona Saputra, Samsul Arif, TA Mushafry, Patrick da Silva.
  918 kali
Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
Minimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Pekan depan klub Liga 1 yakni Barito Putera dijadwalkan akan bertanding dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan.Barito Putera yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di kota Batu, Malang akan melakoni tiga partai tandang hingga bulan Maret mendatang. Salah satunya melawan timnas U-19."Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari," ujar Jacksen F. Tiago.[suggestedarticle]Nantinya kesiapan tim dalam menjalankan strategi Jacksen akan diuji dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini ingin melihat kesiapan dan kekompakan Barito jelang musim 2018 bergulir."Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya," ujarnya."Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret," ungkapnya.Selama berada di Batu, Malang klub asal Banjarmasin ini mengalami peningkatan dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan skor yang mereka dapat selama menjalani laga uji coba."Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola," tutup Jacksen.Hasil Uji Coba Barito Putera selama TC :04 Feb   Barito Putera vs Putra Jaya Kota Batu 4-007 Feb   Barito Putera vs Malang United 4-112 Feb   Deltras Sidoarjo vs Barito Putera 0-213 Feb   Barito Putera vs Persema Malang 13-116 Feb   Barito Putera vs Universitas Brawijaya Malang 2-017 Feb   Barito Putera vs Perseru Serui 1-1
  1638 kali
1519111801640 tag