(Foto: bolalob.com)

Alasan Timnas U-19 Lakoni Uji Coba di Jember

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri terus berbenah dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia.

Usai membantai Kamboja U-19 dan Thailand U-19, skuat asuhan Indra Sjafri ini akan menjajal kekutan tim lokal, Persid Jember.

Indra Sjafri sendiri mengaku tak melakukan persiapan khusus dalam laga ujicoba terakhir ini.

Mantan pelatih Bali United itu hanya ingin anak asuhnya berkonsentrasi dalam persiapan Piala Asia. Saat ini timnas U-19 sedang melakoni pemusatan latihan di Cikarang.

DIARY: Jika Juara Liga Tim Ini Tak Bisa Ikuti Kompetisi Asia


Pemilihan tempat ini sebagai bentuk apresiasi Indra Sjafri kepada para suporter yang selalu mendukung timnas Indonesia.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada supporter, kami akan mengadakan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti sampai tanggal 17,” tutur Indra dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand (8/10).

Egy Maulana dan kawan kawan dijadwalkan akan berangkat ke Jember pada 18 Oktober dan melakoni uji coba pada 21 Oktober. Uji coba ini sebagai bentuk undangan dari Pemda Jember dalam rangka peresmian stadion baru.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


DIARY: Jika Juara Liga Tim Ini Tak Bisa Ikuti Kompetisi Asia
Bhayangkara FC terancam tidak bisa tampil di kompetisi Asia tahun depan meski mampu mengakhiri musim sebagai juara Liga 1 2017. Ada syarat yang mengharuskan untuk setiap klub harus berbadan hukum minimal dua tahun untuk bisa berlaga di level Asia.Jika Juara, Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Main di Kompetisi AsiaKubu Bhayangkara FC mengungkapkan niatnya untuk mempertahankan salah satu pemain andalan mereka, Evan Dimas. Bhayangkara FC juga kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar pemain yang ada musim ini.Bhayangkara FC Bicara Masa Depan Evan DimasPSSI pastikan bakal memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Kontrak pelatih 54 tahun itu bakal berakhir pada Desember mendatang.Ketum PSSI Pastikan Perpanjang Kontrak Indra Sjafri
visibility  1497 kali
Pemain Blasteran Thailand Ajak Egy Maulana Main di Eropa
Ada wajah blasteran tampil untuk timnas Thailand U-19 dalam laga ujicoba dengan Skuat Garuda Nusantara beberapa waktu lalu.Dia adalah Robin Holm, pemain berdarah Swedia - Thailand yang tampil dalam laga yang dimenangi oleh timnas U-19 dengan skor 3-0.Ternyata Robin juga mengamati permainan cemerlang Egy Maulana Vikri bersama dengan timnas U-19. Pemain yang bermain di klub kasta dua liga Swedia itu mengatakan bahwa Egy bisa tampil dan layak bermain di Eropa."Saya lihat nomor 10 (Egy Maulana) pemain yang bagus. Dia memiliki teknik yang apik. Saya rasa dia cocok bermain di Eropa," ujar Robin."Ya dia harus ke Eropa, nanti dia akan kaget karena perbedaan iklim dan lain sebagainya tapi dia akan terbiasa," tutur Robin.[suggestedarticle]Bahkan Robin pun tak ragu mengajak Egy untuk bermain di Swedia di masa mendatang, namun ia tak memungkiri Spanyol jadi negara yang cocok untuk permainan cepat Egy."Tentu Swedia, tapi karena dia memiliki cara bermain yang berbeda dan cepat jadi mungkin Spanyol," tutup Robin.Egy sendiri sedang fokus bersama dengan timnas U-19 yang akan tampil di kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan bulan ini. Tahun depan rencananya Egy berencana berlatih di Eropa.
visibility  20539 kali
Timnas U-19 Cari Komposisi Baru Saat Lawan Persid Jember
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kemungkinan akan mencoba strategi baru saat laga uji coba kontra Persid Jember pada 21 Oktober 2017.“Kami dapat undangan peresmian stadion baru di Jember dan kami akan main melawan Persid,” ujar Indra Sjafri.Pelatih asal Sumatera Barat itu tampaknya bakal mencoba strategi dan komposisi baru. Hal itu diterapkan Indra sebagai bagian dari rotasi timnya.[suggestedarticle]"Nanti lawan Jember mungkin saya akan memakai susunan pemain yang berbeda dengan sebelumnya," tutur Indra.Usai meladeni Persid, timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan sebelum bertolak ke Korea Selatan guna menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018.“Setelaha lawan Persid, kami kembali dulu ke Jakarta pada 22 Oktober, sebelum berangkat ke Korea,” tandasnya.
visibility  1338 kali
Ketum PSSI Pastikan Perpanjang Kontrak Indra Sjafri
PSSI pastikan bakal memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Kontrak pelatih 54 tahun itu bakal berakhir pada Desember mendatang.“Siapa yang mau memberhentikan dia? Kontrak itu kan nanti bisa diperpanjang,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/10/2017).Indra Sjafri mendapat kontrak setahun dimulai pada Januari 2017. Pelatih asal Sumatera Barat itu membawa timnas U-19 menempati peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019.[suggestedarticle]Kini, Indra mendapat tugas untuk memoles tim di kualifikasi Piala Asia U-19, yang akan dilangsungkan di Korea Selatan, akhir Oktober mendatang.Selain Indra Sjafri, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini dan pelatih timnas senior, Luis Milla pun kemungkinan bakal diperpanjang oleh PSSI. Edy menyebut hal itu bukan perkara besar karena selama ini durasi kontrak sedang berjalan.“Sama saja mau Fakhri Husaini, Indra Sjafri Luis Milla sedang berjalan. Tak perlu diperbincankan lagi,” tandas Edy.
visibility  788 kali
Promosi dan Degradasi Tetap Diterapkan Indra Sjafri di Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjelaskan bahwa timnya tetap adakan sistem promosi dan degradasi untuk pemain.Indra juga menyebut sistem promosi degradasi itu diadakan sebagai bahan evaluasi untuk para pemainnya."Pada November dan Desember 2017, kami masih ada promosi dan degradasi. Sebelum itu akan ada evaluasi dulu," ujar Indra Sjafri.[suggestedarticle]Pelatih asal Sumatera Barat itu kini sedang mempersiapkan tim jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ajang tersebut dijadikan Indra sebagai uji coba tim sebelum terjun ke putaran final Piala Asia.Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang Piala Asia U-19. Namun, Skuat Garuda Nusantara sebelumnya harus mengikuti kualifikasi terlebih dahulu, meski sudah dipastikan lolos.
visibility  1310 kali
Usai Hadapi Thailand, Ini Agenda Selanjutnya Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand U-19 dengan skor telak 3-0, Minggu (8/10). Setelah ini, tim asuhan Indra Sjafri akan melanjutkan pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.Pemusatan latihan akan dilakukan di Cikarang hingga tanggal 18 Oktober. Setelah itu, Egy Maulana Vikri CS akan berhadapan kontra Persid Jember pada tanggal 21 Oktober.[suggestedarticle]Laga melawan Persid sendiri menjadi laga terakhir sebelum babak Kualifikasi. Rencananya Garuda Nusantara akan bertolak menuju Korea Selatan pada tanggal 27 Oktober sebelum terjun di laga perdana melawan Brunei di tanggal 31 Oktober.Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 tergabung di Grup F. Tim Merah-Putih satu grup dengan Brunei, Timor-Leste, Malaysia, dan tuan rumah, Korea Selatan.
visibility  13026 kali
PSSI Pastikan Indra Sjafri Akan Dapat Kontrak Baru
Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI dipastikan akan menyodorkan kontrak baru untuk pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.Kontrak sang pelatih akan habis pada akhir tahun ini, namun Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan akan memperpanjang kontrak Indra Sjafri setahun lagi."Kami sudah rencanakan akan bertemu dengan Coach Indra pekan depan. Dalam satu-dua hari ini, kami masih ada diskusi terlebih dahulu dengan Direktur Teknik (Danurwindo) menyoal persiapan evaluasi Timnas U-19 di ajang Piala AFF lalu," ujar Jokdri seperti dikutip dari Kumparan."Tak hanya membicarakan soal teknis evaluasi saja, federasi juga kembali memercayai Coach Indra untuk melanjutkan tugasnya menangani tim hingga satu tahun ke depan. Artinya, hingga per Desember 2018 mendatang," sambungnya.Sebelumnya Indra Sjafri memiliki tugas untuk membawa Egy Maulana dkk. tampil di dua ajang, yakni Piala AFF U-18 2017 dan Piala Asia U-19 2018.[suggestedarticle]Mantan pelatih Bali United ini juga tak akan menolak jika kembali mendapatkan kepercayaan dari PSSI untuk terus menangani skuat Garuda Nusantara."Kontrak saya sampai Desember (2017). Kalau lanjut, saya akan presentasi kepada pengurus tentang periodisasi persiapan menuju Piala Asia. Karena bagaimanapun antara pengurus dan saya harus saling kerjasama, tak mau lagi sendiri-sendiri," ucap Indra seperti dikutip dari CNN Indonesia.
visibility  2232 kali
Ini Jadwal Persiapan Indonesia U-19 Sebelum ke Korea
Timnas Indonesia U-19 tengah fokus persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Rencananya pada 31 Oktober-6 November mereka bertanding di Korea Selatan.Status Indonesia sebagai tuan rumah membuat tim asuhan Indra Sjafri berhak atas tiket putaran final. Namun, laga kualifikasi ini dianggap jadi kesempatan bagus untuk mengukur kemampuan Egy Maulana Vikri cs.[suggestedarticle]Usai menang 3-0 atas Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/19/2017) malam WIB, Indonesia tetap berlatih di Cikarang sampai 17 Oktober. Setelah itu Garuda Muda akan uji coba di Jember."Rencananya kami akan latihan sampai tanggal 17 Oktober di sini dan besoknya kami berangkat ke Jember untuk uji coba dengan Persid Jember, 21 Oktober," ujar Indra Sjafri.[suggestedarticle]Pasca uji coba, Indonesia dijadwalkan kembali ke Jakarta sebelum terbang ke Korea Selatan pada 27 Oktober. Keberangkatan lebih awal ini dilakukan agar para pemain dapat menyesuaikan diri dengan iklim yang lebih dingin di Korsel."22 Oktober kami kembali ke Jakarta dan kembali menggelar latihan sampai tanggal 26. Lalu 27 Oktober kami berangkat ke Korea Selatan untuk penyesuaian cuaca di sana," imbuhnya.
visibility  10989 kali
Kontrak Indra Sjafri Habis Usai Kualifikasi Piala Asia U-19 2018
Kontrak Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-19 habis seusai Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Setelah itu akan diadakan pembicaraan antara PSSI dengan pelatih asal Sumatera Barat tersebut.Indra Sjafri sendiri mengaku siap bila mendapat kepercayaan. Ia akan melakukan presentasi kepada PSSI terkait persiapan menuju Piala Asia U-19 2018.[suggestedarticle]"Kontrak saya sampai Desember (2017). Kalau lanjut, saya akan presentasi kepada pengurus tentang periodisasi persiapan menuju Piala Asia. Karena bagaimanapun antara pengurus dan saya harus saling kerjasama, tak mau lagi sendiri-sendiri," ucap Indra seperti dikutip dari CNN Indonesia.Hasil babak kualifikasi akhir bulan ini sendiri tidak berpengaruh terhadap Indonesia. Tim Merah-Putih sudah dipastikan lolos ke turnamen tahun depan dengan status tuan rumah.Di periode kedua bersama Timnas Indonesia, Indra Sjafri membawa Garuda Nusantara tampil mengesankan. Sayang, di Piala AFF U-18 lalu, Egy Maulana Vikri CS gagal menjadi juara.
visibility  2272 kali
Indra Sjafri Takjub dengan Atmosfer Suporter Indonesia di Cikarang
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saltu dengan atmosfer suporter yang hadir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Dukungan luar biasa para suporter yang memadati stadion menjadi stimulus kemenangan Indonesia atas Thailand dengan skor 3-0. Tercatat sebanyak 19.680 suporter hadir mendukung perjuangan timnas U-19.[suggestedarticle]“Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah hadir. Saya tidak menyangka suporter yang datang ke sini sebanyak itu, bahkan katanya ada suporter yang tidak kebagian tiket,” ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers.Pelatih asal Sumatera Barat itu pun semakin termotivasi untuk mempersiapkan timnya dengan baik. Terlebih timnas U-19 bakal mengikuti Piala Asia U-19 tahun depan sekaligus menjadi tuan rumah.[suggestedarticle]"Dukungan seperti ini akan penting karena selama satu tahun ke depan kami akan bekerja keras menuju turnamen yang sebenarnya," tandasnya.Timnas Indonesia U-19 bakal mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan. Meski dipastikan lolos, Indra Sjafri tetap serius mempersiapkan tim untuk putaran final.
visibility  1969 kali
1507534201936 tag