(Foto: bolalob.com)

Alasan Timnas U-19 Lakoni Uji Coba di Jember

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri terus berbenah dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia.

Usai membantai Kamboja U-19 dan Thailand U-19, skuat asuhan Indra Sjafri ini akan menjajal kekutan tim lokal, Persid Jember.

Indra Sjafri sendiri mengaku tak melakukan persiapan khusus dalam laga ujicoba terakhir ini.

Mantan pelatih Bali United itu hanya ingin anak asuhnya berkonsentrasi dalam persiapan Piala Asia. Saat ini timnas U-19 sedang melakoni pemusatan latihan di Cikarang.



Pemilihan tempat ini sebagai bentuk apresiasi Indra Sjafri kepada para suporter yang selalu mendukung timnas Indonesia.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada supporter, kami akan mengadakan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti sampai tanggal 17,” tutur Indra dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand (8/10).

Egy Maulana dan kawan kawan dijadwalkan akan berangkat ke Jember pada 18 Oktober dan melakoni uji coba pada 21 Oktober. Uji coba ini sebagai bentuk undangan dari Pemda Jember dalam rangka peresmian stadion baru.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Indra Sjafri Gabung Klub Liga 2
Persika Karawang menunjukkan keseriusan menyambut Liga 2 Indonesia 2018. Persika menunjuk eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sebagai direktur teknik.Nantinya, Indra akan kerja sama dengan eks pelatih Borneo FC, Ricky Nelson. Ricky akan menjadi pelatih kepala di Persika.[suggestedarticle=3]"Coach IS awalnya datang ke Karawang untuk mendirikan Akademi Indra Sjafri, untuk mencari bibit pesepakbola di Karawang sebagai regenerasi pemain Persika yang akan datang," ucap manajer Persika, Rakhmat Gunadi seperti dikutip dari Goal."Setelah ditawari untuk menjadi direktur teknik Persika, beliau sepakat untuk menjadi dirtek di Persika Karawang musim 2018," imbuhnya.Dengan duet Ricky dan Indra, Persika memasang target tinggi musim depan. Persika ditargetkan untuk merebut tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi.
  6710 kali
Widodo C Putro Puji Penampilan Apik Pemain Timnas U-19 Ini
Pemain baru Bali United yang juga punggawa Tim nasional Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra tampil mengesankan dalam sesi latihan usai direkrut pekan lalu.Dalam sebuah game internal yang dilangsungkan, Hanis sukses mencetak satu gol, dimana laga itu berakhir sama kuat 3-3 untuk kedua kelompok tim.Walau tak melihat skor, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro ingin melihat chemistry terbentuk antara pemain anyar dengan pemain lama.“Hanis bagus dalam latihan. Tetapi di kompetisi sebenarnya, dia harus dilihat kemampuan sebenarnya," ujar sang pelatih kepada rekan media.[suggestedarticle]"Ini anak muda yang perlu bimbingan dan beruntung kami bisa dapatkan dia (Hanis, red). Satu atau dua tahun lagi dia bisa lebih matang,” paparnya.Selain Hanis, Bali United juga merekrut rekannya di timnas U-19 yakni Feby Eka Putra.
  2163 kali
DIARY: Alasan Pemain Timnas Pilih Bali United, Luis Milla Puji Penampilan Tiga Pemain Ini
Pelatih Luis Milla mulai memainkan tiga pemain senior untuk mengisi skuat timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Asian Games 2018 mendatang.Penampilan Tiga Pemain Senior Puaskan Luis MillaPenggawa Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara resmi bergabung bersama Bali United. Hanis menjelaskan alasan di balik dirinya menerima pinangan Serdadu Tridatu.Ini Sosok Dibalik Keputusan Hanis Saghara Gabung Bali UnitedTim berjuluk Garuda Nusantara itu mampu mencuri perhatian dengan performa pemainnya yang apik.Klub-klub Liga 1 Kepincut Pemain Timnas U-19
  1339 kali
Klub-klub Liga 1 Kepincut Pemain Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 tak merasakan gelar juara sepanjang 2017. Namun para pemainnya laris manis diborong oleh klub-klub Liga 1.Tim berjuluk Garuda Nusantara itu mampu mencuri perhatian dengan performa pemainnya yang apik.Mereka mampu bermain dengan built-up dan menghilangkan budaya direct passing ala Indonesia. Selain itu, individu para pemain juga terbilang baik di usia muda.Tentu saja itu menjadi warna baru bagi sepak bola Indonesia. Selama bertahun-tahun, Indonesia selalu identik dengan umpan-umpan panjang dari belakang ke depan.[suggestedarticle=3]Kemampuan para penggawa U-19 ini untuk bermain built-up dan quick passing membuat klub-klub Liga 1 terpikat hatinyanya.Setidaknya kini ada delapan pemain U-19 yang bergabung dengan klub-klub Liga 1. Pencapaian tersebut tentu membuat bangga mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri"Alhamdulilah semoha mereka berkembang denga baik. Artinya selama delapan bulan saya pegang tim mereka punya nilai baik," ujar Indra Sjafri beberapa waktu yang lalu.Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berharap mantan anak asuhnya itu bisa bertahan di ganasnya kompetisi teratas sepak bola Indonesia.Ia berharap kedelapan pemain tersebut bisa terus belajar dan meningkatkan kualitasnya di klub."Selalu mau belajar sepak bola dan belajar hidup dengan baik," tandasnya.Berikut persebaran pemain timnas U-19 di klub-klub Liga 1.Bali United: Hanis Saghara dan Feby Eka PutraBarito Putera: Muhammad RiyandiPersebaya Surabaya: Rachmat IriantoPSM Makassar: Nur HidayatPS TNI: Muhammad Rafli MursalimMadura United: Rifad MarasabessyMitra Kukar: Muhammad Lutfhi KamalSriwijaya FC: Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson
  3896 kali
Alasan Dua Pemain Timnas U-19 Terima Pinangan Bali United
Bali United baru saja merekrut dua pemain timnas Indonesia U-19 yakni Hanis Saghara Putra dan Feby Eka Putra, mereka dikontrak selama empat musim.Kedua anak didik Indra Sjafri ini tak memungkiri ada peranan sang pelatih dalam usaha Bali United merekrutnya."Coach Indra yang memberi tahu kami bahwa Bali United berminat kepada kami," ujar Hanis Saghara."Saya memilih Bali United karena merupakan tim yang modern. Klub yang bagus menurut saya. Semoga saya bisa mengembangkan bakat dan bisa menampilkan yang terbaik buat Bali United," lanjutnya.Perekrutan dua pemain Timnas U-19 ini diakui Widodo C Putro sebagai sebuah komitmen Bali United untuk mengembangkan bakat muda yang dimiliki Indonesia. Namun, Widodo juga berharap kedua pemain bisa cepat beradaptasi bersama Serdadu Tridatu sehingga bisa semakin cepat berkembang."Sesuai komitmen Bali United, tentu kami akan mengembangkan talenta muda Indonesia. Kami mengontrak Feby Eka Putra dan Hanis Saghara dengan durasi empat tahun. Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan kultur Bali yang membutuhkan sifat respek. Saya berharap pemain senior di sini bisa membimbing adik-adiknya," ujar Widodo.[suggestedarticle=3]Selain itu, Bali United memberikan kesempatan kepada empat pemain U-19 didikan klub itu untuk melakukan 'trial' dengan tim senior Bali United. "Ini merupakan kebijakan manajemen karena Bali United sangat perduli pembinaan usia muda yang di akademi," kata Widodo.Keempat pemain itu yakni, M. Ramdan yang bermain pada posisi bek sayap, Kadek Agung Widnyana Putra (gelandang serang), Arapenta Lingka Purba (penyerang) Rahmad Hidayat (bek sayap).
  1682 kali
Anak Asuhnya Direkrut Klub Liga 1, Ini Komentar Indra Sjafri
Selama sepekan ini setidaknya ada enam pemain tim nasional Indonesia U-19 direkrut oleh klub Liga 1.Hanis Saghara dan Feby Eka Putra bergabung dengan Bali United. Sedangkan Syahrian Abimanyu, Samuel Cristianson direkrut oleh Sriwijaya FC, lalu M Rafli dengan PS TNI dan juga Mitra Kukar memilih M Luthfi.Keenam pemain itu mengikuti jejak tiga nama sebelumnya yang sudah lebih dulu tampil di Liga 1, mereka yaitu Rifad Marasabessy bersama Madura United, serta Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat di PSM Makassar.Mantan pelatih mereka di timnas U-19 Indra Sjafri pun buka suara mengenai para anak asuhnya yang dikontrak profesional oleh klub Liga 1."Alhamdulillah mudah-mudahan mereka berkembang dengan baik. Berarti dalam 8 bulan dengan saya mereka punya nilai baik bagi klub untuk saya suatu kebahagian luar biasa," ujar Indra Sjafri seperti dilansir dari Bolasport.[suggestedarticle]Mantan pelatih Bali United itu berharap agar para anak didiknya itu selalu ingin terus belajar untuk menjadi yang terbaik."Selalu mau belajar sepakbola dan belajar hidup yg baik," kata Indra Sjafri.Nama-nama tersebut menjadi pemain andalan timnas U-19 sepanjang tahun 2017 ini, beberapa nama dari mereka tampil baik di ajang seperti Turnamen Toulon dan juga Piala AFF U-18.
  2366 kali
Dua Pemain Timnas Indonesia Resmi Merapat ke Bali United
Bali United kembali melakukan gebrakan di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2018 bergulir, usai mereka resmi merekrut dua nama baru.Dua pemain dengan label timnas Indonesia U-19 yakni Feby Eka Putra dan Hanis Saghara Putra resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United pada Senin (4/12).Tak tanggung-tanggung, Bali United memberikan kontrak selama empat tahun kepada dua nama ini."Sayang kalo mereka tidak ada wadah yang menampung usai membela timnas U-19," ujar Widodo dalam jumpa persnya."Kami tidak bisa menampung lebih banyak, hanya dua nama ini.""Saya berharap mereka bisa berkembang dan menjadi pemain utama Bali United dan tentunya timnas Indonesia.""Saya yakin mereka akan dapat bekerja keras dan meningkatkan kualitas individu dan menjadi pemain harapan Bali United di masa mendatang," lanjut sang pelatih.[suggestedarticle]Ketika ditanya apakah dua nama ini bisa menggantikan posisi Sylvano Comvalius yang hengkang, Widodo tak mau berpikir terlalu jauh. Baginya Hanis yang merupakan seorang striker masih memiliki waktu yang panjang untuk meningkatkan kualitasnya. Begitu juga dengan Feby Eka Putra, gelandang tengah.Hanis Saghara mencetak gol pertamanya untuk timnas U-19 saat menghadapi Skotlandia U-19 di ajang Turnamen Toulon.Sementara nama Feby melambung setelah menorehkan hattrick dan satu assist saat melawan Filipina di ajang Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.
  26344 kali
Diminati Dua Klub Liga 1, Ini Jawaban Indra Sjafri
Setelah tak lagi menangani tim nasional Indonesia U-19, pelatih Indra Sjafri ternyata diminati oleh beberapa klub Liga 1.Mantan pelatih Bali United ini memang memiliki tugas baru dari PSSI, yang bertujuan membuat timnas Indonesia yang kokoh untuk menghadapi Olimpiade 2024 mendatang.Coach Indra pun tak ingin membuka klub mana saja yang datang padanya.[suggestedarticle]"Saya, hari ini, sudah menolak untuk melatih dua klub Liga 1," ujar Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/11/2017)."Klubnya mana saja, saya tidak mau menyebutkan, ngapain saya beritahu," katanya.Saat ini fokus sang pelatih adalah pembinaan usia dini, dimana baru-baru ini dirinya membantu Bintang Timur Academy di NTT dalam menyeleksi pemain.
  1859 kali
PSSI Tegaskan Status El Loco di Timnas U-19
Sempat menjadi perdebatan ketika PSSI menunjuk striker Arema FC Cristian Gonzales ke dalam jajaran pelatih timnas Indonesia U-19 bersama dengan Bima Sakti.Kedua sosok itu akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Indra Sjafri, yang kontraknya habis pada akhir tahun ini.Namun sekalgi lagi PSSI menegaskan bahwa peran El Loco nanti akan sebagai role model atau motivator bagi para juniornya di timnas, bukan sebagai pelatih ataupun asisten pelatih."Posisinya tidak pelatih dan asisten pelatih. Sedang kita godok, area motivator anak-anak," ujar Ratu Tisha di kantor PSSI, Jakarta.El Loco yang merupakan pemain naturalisasi hingga saat ini belum mengantungi lisensi kepelatihan, sehingga ia tak akan menjadi pelatih timnas U-19."Kalau kita datangkan Anjas Asmara, mereka kan belum pernah melihat aksinya. Ketua Umum melihat, gapnya tidak terlalu jauh antara Gonzales dengan Egy dan kawan-kawan," ujar Ratu Tisha.[suggestedarticle]Di tempat terpisah, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menerangkan, penarikan Gonzales ke timnas Indonesia U-19 terjadi atas kesepakatan bersama."Ini sebenarnya komitmen Gonzales dengan PSSI lewat Ketua Umum menjelang kompetisi 2017 kemarin berlangsung," ujar pria yang akrab disapa Jokdri tersebut."PSSI menyiapkan program akselerasi untuk Gonzales agar dia mendapatkan sertifikasi AFC secepatnya," kata Jokdri mengakhiri.
  2567 kali
Bek Timnas U-19 Ini Sempat Tak Percaya Timnya Promosi Liga 1
Persebaya memastikan diri promosi setelah menekuk Martapura FC 3-1 di semifinal Liga 2, Sabtu 25 November 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.Salah satu pemain andalan Persebaya yakni Rian Irianto sempat tak percaya timnya bisa lolos dari hadangan Martapura dan mendapatkan satu tiket promosi ke Liga 1."Saya masih tidak percaya bersama-sama membawa Persebaya promosi. Benar-benar luar biasa rasanya," ungkap Rian seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Pemain timnas Indonesia U-19 bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua. Dirinya bahkan tak bisa menahan tangis saat merayakan kelolosan Persebaya, termasuk saat dipeluk bos Persebaya, Azrul Ananda."Kerja keras selama ini akhirnya berbuah hasil. Namun, saya masih tidak menyangka bisa membawa Persebaya promosi," ujarnya.Putra dari legenda Persebaya yakni Bejo Sugiantoro itu memang lebih banyak absen membela klubnya karena mendapati panggilan timnas Indonesia pada tahun 2017 ini.Piala Asia U-18 tahun depan sudah menanti Rian, dimana Indonesia akan berperan sebagi tuan rumah ajang itu.
  3051 kali
1511775601765 tag