(Foto: Tribunnews)

Kiper Thailand Ingin Ikuti Jejak Seniornya di Indonesia

Kiper timnas Thailand U-19, Suthipong Pisansub membuka pintu jika ada klub Indonesia yang meminati jasanya.

Hal ini ia ungkapkan ketika Suthipong mengidolakan seniornya yakni Sinthaweechai Kosin, yang notabenenya pernah tampil di Liga Indonesia bersama dengan Persib Bandung.

“Ya Kosin salah satu kiper terbaik di Thailand dan saya tahu serta mengidolainya. Dia kiper top, pemain yang bagus dengan mental yang bagus dan pribadi yang baik," ujar Suthipong.



Lebih lanjut Suthipong yang tampil dalam laga kontra Indonesia U-19 ini mengakui membuka kesempatan sebesar besarnya kepada seluruh tim di Indonesia yang ingin menggunakan jasa dirinya. Kiper U-19 Thailand ini hanya memiliki satu syarat yakni adanya menit bermain dan progress bagi dirinya kedepannya.

“Jika memang ada ada kontak dari Indonesia saya akan melihat seberapa besar peluang dan progres-nya, tentu saja itu harapan semua pemain berkarir di luar ngeri. Indonesia sebuah negara yang bagus dengan planing sepak bola yang bagus dan tentu saja saya terbuka dengan itu (main di Indonesia)," sambungnya.

Dalam lawatan ke Indonesia, Suthipong sudah kebobolan tujuh kali dimana tiga didapat ketika lawan Indonesia dan empat ketika melawan Borneo U-19.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Thailand U-19 Mengaku Kalah dari Timnas U-19 Karena Ceroboh
Thailand U-19 harus menyerah 2-1 saat menghadapi Tim Nasional U-19 dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. Asisten pelatih Thailand, Jetniphat Ratchatacharoemphon mengaku ada kecerobohan saat kalah dari Timnas U-19.Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil mencetak dua gol lebih dulu lewat Feby Eka Putra di babak pertama dan Syahrian Abimanyu di babak kedua. Jetniphat mengaku Thailand U-19 kebobolan dua gol lebih dulu karena para pemain lengah.[suggestedarticle=3]"Kami bermain sedikit ceroboh saat kebobolan dua gol, tapi kami tidak menyalahkan pemain karena mereka telah memberikan yang terbaik. Kami bangga kepada mereka yang telah membela negara dan memberikan yang terbaik di laga ini," ucap Jetniphat "Semoga para pemain bisa terus berkembang dan bersiap pada turnamen berikutnya yaitu Piala Asia dan kompetisi lainnya," ujar Jetniphat.Thailand gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF U-19 dan harus puas hanya berada di peringkat keempat. Sedangkan Timnas U-19 harus puas menempat peringkat ketiga dalam dua tahun beruntun.
  5187 kali
Kalahkan Thailand, Indonesia Peringkat 3 Piala AFF U-19
Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang di laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 usai mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7).Indonesia yang tampil tanpa Saddil Ramdani berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-35 lewat aksi Feby Eka Putra.Di babak kedua, pelatih Indra Sjafri menurunkan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Feby Eka.Masuknya Egy membuat Indonesia lebih berani menekan Thailand.[suggestedarticle=3]Hasilnya, di menit ke-82, skuat berjulukan Garuda Nusantara tersebut berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Syahrian Abimanyu.Namun, selang tiga menit kemudian Thailand berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Matee Sarakum yang memanfaatkan kesalahan M Aqil Savik.Beruntung, hingga laga usai tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga Indonesia berhak atas predikat sebagai peringkat 3 Piala AFF U-19 2018.Daftar susunan pemain :Indonesia : Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat (C), Kadek Raditya, David Rumakiek; Syahrian Abimanyu, M Luthfi Kamal, Todd Rivaldo; Feby Eka Putra, Witan Sulaiman; M Rafli MursalimPelatih : Indra SjafriThailand : Nopphon Lakhonphon; Kittitach Pranithi, Anusak Jaiphet, Kritsana Darokrajai, Thirapak Prueangna; Nattawut Chootiwat, Sittichok Paso (C), Suphanat Mueanta, Pithak Phapirom; Sakunchai Saengthopho, Matee SarakumPelatih : Itshara Sritharo
  2776 kali
Feby Eka Bawa Indonesia Unggul di Babak I atas Thailand
Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Thailand pada babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7) sore.Bermain tanpa Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, Indonesia tetap mampu menekan barisan pertahanan Thailand.[suggestedarticle=3]Setidaknya, ada lima tembakan mengarah ke gawang yang dilepaskan Nurhidayat Haji Harris dkk.Indonesia berhasil memecah kebuntuan di menit ke-35 setelah Feby Eka Putra membobol gawang Thailand yang dikawal Nopphon Lakhonpon. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.[pagebreak]Daftar susunan pemain[/pagebreak]Daftar susunan pemain :Indonesia : Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat (C), Kadek Raditya, David Rumakiek; Syahrian Abimanyu, M Luthfi Kamal, Todd Rivaldo; Feby Eka Putra, Witan Sulaiman; M Rafli MursalimPelatih : Indra SjafriThailand : Nopphon Lakhonphon; Kittitach Pranithi, Anusak Jaiphet, Kritsana Darokrajai, Thirapak Prueangna; Nattawut Chootiwat, Sittichok Paso (C), Suphanat Mueanta, Pithak Phapirom; Sakunchai Saengthopho, Matee SarakumPelatih : Itshara Sritharo
  758 kali
Laga Timnas U-19 Lawan Thailand U-19 Sepi Peminat
Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand jauh menurun dari laga sebelumnya. Satu jam sebelum laga bergulir, pihak panitia penyelenggara baru menjual sekitar 2 ribu tiket.Antusiasme tinggi ditunjukkan penonton di Sidoarjo dan sekitarnya saat Timnas U-19 tampil menghadapi Malaysia U-19 di partai semifinal Piala AFF U-19. Lebih dari 26 ribu tiket terjual pada laga yang berakhir untuk kemenangan Malaysia U-19.[suggestedarticle=3]Jumlah tersebut menurun drastis pada partai perebutan peringkat ketiga antara Timnas U-19 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7). Jumlah tiket yang terjual hingga laga akan bergulir tidak lebih dari 10 persen dari laga sebelumnya."Tiket yang terjual baru sekitar 2 ribu hingga pukul 14:00 WIB," ujar Bandung Saputra selaku Media Officer PSSI.Pada laga melawan Thailand, Timnas U-19 mencadangan salah satu pemain andalannya yaitu Egy Maulana Vikri.
  1869 kali
Pelatih Thailand U-19 Sudah Pelajari Permainan Egy Maulana Vikri
Kemampuan Egy Maulana Vikri menarik perhatian dari pelatih Thailand U-19, Ithsara Sritharo. Laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 juga dianggap akan berbeda dengan pertemuan kedua tim saat fase grup.Kedua tim sebelumnya sempat berjumpa di fase grup Piala AFF U-19 2018 dan Tim Nasionala Indonesia U-19 harus menyerah dengan skor akhir 1-2. Kekalahan tersebut sekaligus mengantar Timnas U-19 melaju ke babak semifinal sebagai peringkat Grup A.[suggestedarticle=3]Kedua tim kini kembali berjumpa di perebutan peringkat ketiga setelah kandas dari lawan masing-masing di semifinal. Thailand kalah dari Myanmar, sedangkan Timnas U-19 takluk dari Malaysia."Pertandingan melawan Indonesia di perebutan peringkat ketiga akan berbeda dengan pertandingan pertama tentunya. Karena lawan tahu kekuatan dan kelemahan kita. Tapi kami berusaha untuk meraih yang terbaik. Saya yakin peluang kami untuk menang sangat tinggi," ujar Ithsara Sritharo.[pagebreak]Egy Maulana Vikri[/pagebreak]Pada laga perebutan peringkat ketiga, Timnas U-19 juga mendapat amunisi baru setelah Egy Maulana Vikri mendapat izin untuk kembali ke tanah air dari klubnya, Lechia Gdansk. Kemampuan Egy sudah mendapat perhatian tersendiri dari pelatih Thailand."Tentang Egy Maulana Vikri, kami tahu dia pemain yang cepat dan lincah. Saya harus melihat berapa lama dia bisa bermain. Dia terbang dari Polandia untuk bergabung dengan tim. Tapi kami telah mempelajari cara bermain dan cara menghadapinya," ujar Ithsara.
  1542 kali
Jadwal Perebutan Posisi Ketiga Piala AFF: Timnas U-19 Indonesia vs Thailand
Tim Nasional Indonesia U-19 gagal melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah disingkirkan Malaysia lewat drama ada penalti. Skuat asuhan Indra Sjafri pun hanya bisa merebut tempat ketiga melawan Thailand pada hari Sabtu esok.Thailand yang lolos ke semifinal dengan predikat juara Grup A itu secara mengejutkan dikalahkan Myanmar dengan skor tipis 0-1.[suggestedarticle=3]Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu 14 Juli 2018 pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim.Pada pertemuan pertama di fase grup Indonesia menyerah dari Thailand dengan skor 1-2.Namun pada laga itu kedua tim memperebutkan status juara Grup A. Kali ini pun laga dipastikan akan kembali berlanjut menarik dan seru, karena kedua tim akan berebut satu tempat untuk keluar sebagai juara ketiga.
  5614 kali
Saddil Ramdani Dapat Pelajaran Usai Timnas U-19 Takluk dari Thailand U-19
Pemain Tim Nasional Indonesia U-19, Saddil Ramdani mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan melawan Thailand U-19. Saddil berharap hasil melawan Thailand U-19 bisa membuat Timnas Indonesia U-19 lebih baik.Timnas U-19 harus menyerah dengan skor 1-2 dari Thailand U-19 pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Hasil tersebut membuat anak asuh Indra Sjafri harus puas lolos ke semifinal sebagai peringkat ke-2.[suggestedarticle=3]Saddil mengaku Timnas U-19 tertekan di babak pertama dan baru mampu keluar menyerang di babak kedua. Pemain Persela itu mengaku laga melawan Thailand memberikan pengalaman baru untuk skuad Timnas U-19. Saddil berharap kekalahan tersebut bisa membuat Timnas U-19 lebih baik di sisa turnamen.[pagebreak]Pelajaran[/pagebreak]"Pertandingan awal tadi kami mendapatkan tekanan, ada pressure dari tim Thailand karena kami belum menyempurnakan passing-passing kami dengan baik. Tapi kami selalu belajar dari apa yang mereka pressure. Di babak kedua kami bisa berbenah dan terus berbenah," ucap Saddil."Pertandingan tadi saya harap menjadi pelajaran bagi kami. Semoga pertandingan-pertandingan berikutnya kami bisa lebih fokus lagi dan bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia," ujar Saddil dilansir dari Bola.net.
  1562 kali
TOP NEWS: Timnas Akui Keunggulan Thailand, Sayap Kanan Jadi Andalan Garuda Nusantara
Timnas Indonesia U-19 takluk 1-2 atas Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018).Timnas Indonesia U-19 Takluk 1-2 dari Thailand U-19Tim Nasional Indonesia U-19 dan Thailand U-19 sudah dipastikan menjadi wakil Grup A di semifinal Piala AFF U-19 2018. Dua laga semifinal akan digelar pada Kamis 12 Juli 2018.Ini Jadwal Semifinal Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018Tim Nasional Indonesia U-19 takluk 1-2 dari Thailand U-19 pada partai terakhir Grup A Piala AFF U-19, Senin (9/7). Kekalahan tersebut membuat Timnas U-19 harus puas lolos dari fase grup sebagai peringkat kedua.Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19, di Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018). Gol dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-80.Indra Sjafri Jelaskan Kenapa Timnas Indonesia U-19 Menyerang dari Sayap Kanan
  1095 kali
Thailand Nodai Kesempurnaan Timnas Indonesia U-19 di Fase Grup Piala AFF U-19
Tim Nasional U-19 gagal menyapu bersih kemenangan di fase grup Piala AFF U-19 usai kalah 1-2 dari Thailand U-19. Kekalahan tersebut sekaligus membuat Timnas U-19 harus puas lolos ke semifinal sebagai peringkat kedua di Grup A.Tim Nasional Indonesia U-19 sebelumnya selalu menang pada empat laga penyisihan grup Piala AFF U-19. Timnas U-19 sukses menaklukkan Laos (1-0), Singapura (4-0), Filipina (4-1) dan Vietnam (1-0).[suggestedarticle=3]Sayangnya rentetan kemenangan tersebut berakhir di partai terakhir Grup A saat menghadapi Thailand U-19. Dua gol pemain Thailand, Nathawut Chootiwat dan Matee Sarakum hanya mampu dibalas satu gol oleh Rifad Marassabessy.Hasil tersebut tidak hanya memberikan kekalahan pertama untuk Timnas U-19, namun membuat anak asuh Indra Sjafri juga harus puas lolos ke semifinal sebagai peringkat kedua.Sedangkan Thailand hampir mencatatkan hasil sempurna dengan meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang saat melawan Vietnam di laga pertama.[pagebreak]Hasil Timnas U-19[/pagebreak]Hasil Timnas U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2018:Timnas U-19 1-0 Laos U-19Timnas U-19 4-0 Singapura U-19Timnas U-19 4-1 Filipina U-19Timnas U-19 1-0 Vietnam U-19Timnas U-19 1-2 Thailand U-19
  1157 kali
Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-19 2018
Tim Nasional Indonesia U-19 takluk 1-2 dari Thailand U-19 pada partai terakhir Grup A Piala AFF U-19, Senin (9/7). Kekalahan tersebut membuat Timnas U-19 harus puas lolos dari fase grup sebagai peringkat kedua.Pertandingan terakhir Grup A dimulai dengan partai Laos U-19 melawan Filipina U-19 pada 15:30 WIB. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 7-2 untuk Laos.[suggestedarticle=3]Dua laga berikutnya digelar pada pukul 19:00 WIB yang mempertemukan Timnas U-19 melawan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 melawan Singapura U-19. Timnas U-19 yang hanya butuh hasil imbang untuk bisa juara grup harus takluk pada laga tersebut.Thailand U-19 berhasil mencetak gol lewat Nattawut Chootiwat dan Matee Sarakum sedangkan satu-satunya gol balasan Timnas U-19 dicetak oleh Rifad Marasabessy. Pada partai lainnya Vietnam U-19 harus puas bermain imbang 2-2 melawan Singapura U-19.Hasil tersebut membuat Thailand U-19 berhasil lolos sebagai juara Grup A dengan raihan 13 poin, sedangkan Timnas U-19 di posisi kedua dengan 12 poin. Timnas U-19 akan menghadapi juara Grup B, sedangkan Thailand U-19 akan melawan peringkat kedua Grup B.[pagebreak]Hasil dan Klasemen[/pagebreak]Hasil Pertandingan Grup A, Senin (9/7):15:30 WIBLaos U-19 7-2 Filipina U-1919:00 WIBTimnas Indonesia U-19 1-2 Thailand U-19Vietnam U-19 2-2 Singapura U-19Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-19 2018:
  45376 kali
1531145033117 tag