(Foto: Tribunnews)

Kiper Thailand Ingin Ikuti Jejak Seniornya di Indonesia

Kiper timnas Thailand U-19, Suthipong Pisansub membuka pintu jika ada klub Indonesia yang meminati jasanya.

Hal ini ia ungkapkan ketika Suthipong mengidolakan seniornya yakni Sinthaweechai Kosin, yang notabenenya pernah tampil di Liga Indonesia bersama dengan Persib Bandung.

“Ya Kosin salah satu kiper terbaik di Thailand dan saya tahu serta mengidolainya. Dia kiper top, pemain yang bagus dengan mental yang bagus dan pribadi yang baik," ujar Suthipong.

Kalah dari Borneo FC U-19, Pelatih Thailand U-19 Enggan Kecewa


Lebih lanjut Suthipong yang tampil dalam laga kontra Indonesia U-19 ini mengakui membuka kesempatan sebesar besarnya kepada seluruh tim di Indonesia yang ingin menggunakan jasa dirinya. Kiper U-19 Thailand ini hanya memiliki satu syarat yakni adanya menit bermain dan progress bagi dirinya kedepannya.

“Jika memang ada ada kontak dari Indonesia saya akan melihat seberapa besar peluang dan progres-nya, tentu saja itu harapan semua pemain berkarir di luar ngeri. Indonesia sebuah negara yang bagus dengan planing sepak bola yang bagus dan tentu saja saya terbuka dengan itu (main di Indonesia)," sambungnya.

Dalam lawatan ke Indonesia, Suthipong sudah kebobolan tujuh kali dimana tiga didapat ketika lawan Indonesia dan empat ketika melawan Borneo U-19.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Kalah dari Borneo FC U-19, Pelatih Thailand U-19 Enggan Kecewa
Pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios tak kecewa setelah timnya kalah 3-4 dari Borneo FC U-19. Laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017), merupakan uji coba kedua Thailand di Indonesia.Marc menjelaskan bahwa uji coba di Indonesia buka untuk melihat hasil, tapi untuk evaluasi tim sebagai persiapan kuaifikasi Piala Asia U-19 2018 di Mongolia. Ia pun akui banyak pelajaran selama tur Indonesia.[suggestedarticle]"Kami sudah dapat kesempatan yang bagus untuk pemain dan kami bisa menunjukkan apa yang kami miliki. Target kami nanti adalah memilih pemain yang akan tampil di Piala Asia,” ujar Marc.Persiapan Thailand tergolong mepet, yakni hanya punya waktu 10 hari sebelum terbang ke Mongolia. Pada laga kualifikasi Piala Asia U-19 tersebut Thailand bakal hadapi Singapura di laga pembuka."Tanggal 26 oktober kami akan terbang ke Mongolia dan menyiapkan pemain sebaik mungkin. Ada 10 hari persiapan jelang lawan Singapura. Tapi, kami sudah ketemu di AFF kemarin, kami punya cukup waktu mempelajari lawan," tandasnya.
visibility  4106 kali
Ricky Nelson Sebut Borneo FC U-19 Tampil Menghibur Saat Kalahkan Thailand U-19
Pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nelson senang timnya bisa kalahkan Thailand U-19. Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017), Pesut Etam muda menang 4-3 atas Si Gajah Putih.Ricky mengatakan para pemainnya tampil menghibur. Ia juga memuji atmosfer stadion yang membuat Borneo FC bermain lebih percaya diri, meski sempat tertinggal.[suggestedarticle]"Ini luar biasa atmosfer malam ini, pendukung kami sangat antusias. Kita tidak mau kalah di hadapan publik sendiri,” ujar Ricky selepas pertandingan.“Spirit ini yang kita bangun membawa nama Indonesia. Anak-anak dapat kemenangan dan kami bisa menghibur penonton,” lanjutnya.Borneo FC secara dramatis menang 4-3 atas Thailand. Gol kemenangan Pesut Etam dicetak oleh Abdul Hamid, Noer Fadhil (2 gol), dan Nurdiansyah.
visibility  5691 kali
Dramatis! Borneo FC U-19 Bikin Thailand U-19 Bertekuk Lutut
Borneo FC U-19 berhasil menaklukkan Thailand U-19 dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017). Borneo menang 4-3 atas Si Gajah Putih.Thailand unggul terlebih dahulu pada menit ke-2 melalui Pongsakorn. Tapi tak lama, Borneo berhasil membalas gol melalui Hamid.Tim tamu bermain lebih agresif dan kembali unggul lewat gol Saengthopho. Skor 2-1 menjadi penutup babak pertama.[suggestedarticle]Babak kedua, tim tuan rumah bangkit dan membalikkan kedudukan melalui dua gol Fadhil pada menit 49 dan 68.Thailand sempat menyamakan kedudukan menit 71, lewat sepakan K. Ornchaiphun. Namun pada menit akhir, Pesut Etam mencetak gol lewat sentuhan Nurdiansyah sekaligus membawa tuan rumah menit 4-3.Dengan hasil tersebut, Thailand menelan dua kali kekalahan dalam tur Indonesia. Sebelumnya, anak asuh Marc Alavedra Palacios itu juga kalah 0-3 dari Timnas Indonesia U-19, akhir pekan lalu.
visibility  4745 kali
Pemain Blasteran Thailand Ajak Egy Maulana Main di Eropa
Ada wajah blasteran tampil untuk timnas Thailand U-19 dalam laga ujicoba dengan Skuat Garuda Nusantara beberapa waktu lalu.Dia adalah Robin Holm, pemain berdarah Swedia - Thailand yang tampil dalam laga yang dimenangi oleh timnas U-19 dengan skor 3-0.Ternyata Robin juga mengamati permainan cemerlang Egy Maulana Vikri bersama dengan timnas U-19. Pemain yang bermain di klub kasta dua liga Swedia itu mengatakan bahwa Egy bisa tampil dan layak bermain di Eropa."Saya lihat nomor 10 (Egy Maulana) pemain yang bagus. Dia memiliki teknik yang apik. Saya rasa dia cocok bermain di Eropa," ujar Robin."Ya dia harus ke Eropa, nanti dia akan kaget karena perbedaan iklim dan lain sebagainya tapi dia akan terbiasa," tutur Robin.[suggestedarticle]Bahkan Robin pun tak ragu mengajak Egy untuk bermain di Swedia di masa mendatang, namun ia tak memungkiri Spanyol jadi negara yang cocok untuk permainan cepat Egy."Tentu Swedia, tapi karena dia memiliki cara bermain yang berbeda dan cepat jadi mungkin Spanyol," tutup Robin.Egy sendiri sedang fokus bersama dengan timnas U-19 yang akan tampil di kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan bulan ini. Tahun depan rencananya Egy berencana berlatih di Eropa.
visibility  20732 kali
PSSI Sanjung Kedewasaan Suporter Timnas Indonesia
PSSI sangat mengapresiasi suporter Timnas Indonesia yang datang memberikan dukungan kepada timnas U-19 kontra Thailand U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017)."Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.PSSI menilai para suporter timnas sudah memperlihatkan kedewasaannya. Hal tersebut menjadi stimulus kemenangan timnas U-19 3-0 atas Thailand.[suggestedarticle]Sebelum pertandingan dimulai, para suporter masuk ke stadion dengan tertib. Pertandingan pun bisa berlangsung lancar dan aman."Untuk itu, kami juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sudah bersinergi dengan kami menjaga keamanan," kata Ratu Tisha.Laga klasik melawan Thailand menjadi persiapan timnas U-19 menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Indonesia berada di Grup F bersama dengan tuan rumah Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.
visibility  2240 kali
Saddil Ramdani: Terima Kasih yang Menghujat Saya
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani megakui dirinya belajar dari kesalahan. Kritkan membuat Saddil termotivasi untuk menunjukkan kualitasnya.Dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand U-19, Saddil mencetak satu gol kemenangan. Hasil 3-0 menutup laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Sebelumnya Saddi mendapat sorotan, khususnya di media sosial karena kartu merah yang ia dapatkan di Piala AFF U-18 lalu. Lalu dalam laga uji coba Kamboja, Saddil gagal mengeksekusi penalti di menit akhir.[suggestedarticle]“Pertama saya berterima kasih untuk yang menghujat saya karena hal itu saya makin termotivasi. Saya ingin belajar dari kesalahan saya,” ujar Saddil.“Saya mohon maaf dan berterima kasih karena tanpa dukungan mereka saya buka siapa-siapa,” lanjut pemain Persela Lamongan itu.[suggestedarticle]Pelatih Indra Sjafri pun menyebut, Saddil mampu bangkit di pertandingan kontra Thailand. Pelatih asal Sumatera Barat itu pun menyebut Saddil masih proses adaptasi dengan tim.“Kalau waktu itu tidak masuk penaltinya karena bukan skenario. Tapi dia membuktikan dengan gol ke gawang Thailand,” jelas Indra.“Saddil dan Asnawi (Mangkualam) baru bergabung dengan timnas U-19. Jadi pelan-pelan mereka bisa adaptasi dengan tim ini,” tandasnya.
visibility  4472 kali
Usai Dihajar Timnas U-19, Thailand Langsung Ditantang Borneo FC
Thailand U-19 melanjutkan tur Indonesia. Setelah melawan Timnas Indonesia U-19, Si Gajah Putih bakal berhadapan dengan Borneo FC.Laga tersebut direncanakan bakal digelar di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017).Presiden Borneo FC, Nabil Husein kabarnya bakal menanggung biaya akomodasi tim Thailand. Nabil pun mengatakan manajemen Pesut Etam juga memberikan fasilitas latihan kepada anak asuh Marc Alavedra Palacios itu.[suggestedarticle]“Seluruh biaya tim Thailand U-19 kami yang tanggung. Termasuk tempat menginap dan sarana berlatih di Samarinda, kami semua yang memfasilitasi,” ujar Nabil dilansir dari lama resmi Liga 1.Thailand U-19 baru saja kalah 0-3 dari timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Palacios Boys harus takluk melalui gol Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.
visibility  4389 kali
Meski Kalah, Pemain Blasteran Thailand U-19 Bangga Jalani Debut
Timnas Indoensia U-19 belum lama ini mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 3-0. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Laga uji coba tersebut jadi debut Robin Holm di Thailand U-19. Pemain blasteran yang punya darah Swedia itu senang bisa membela Thailand."Membela Thailand menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, sekarang semuanya fokus pada sepak bola," kata Robin Holm, dari akun twitter pribadinya.[suggestedarticle]Holm pun jadi starter dalam pertandingan kontra Indonesia. Bermain sebagai sayap, pergerakannya beberapa kali bisa dimatikan oleh pemain Indonesia.Permainan Indonesia yang aplik membuat Holm gagal menunjukkan aksi terbaiknya bersama Si Gajah Putih. Namun, ia mendapat pembelaan dari pelatih Marc Alavedra Palacios.[suggestedarticle]“Ini merupakan pertama kali ia bermain untuk timnas dan mungkin dia punya masalah komunikasi,” ujar Palacios.“Dalam waktu dua minggu dia pasti akan memperbaiki ini dan dia bisa mengatasi ini karena dia merupakan pemain yang sangat bagus,” tandasnya.Thailand memang sedang mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018. The War Elephant tergabung di Grup I bersama Jepang, Singapura, dan tuan rumah Mongolia.
visibility  2995 kali
Debut Mengecewakan, Pelatih Thailand U-19 Puji Pemain Naturalisasi Asal Swedia Setinggi Langit
Pemain blasteran Timnas Thailand U-19, Robin Holm, belum menunjukkan permainan apiknya saat laga uji coba kontra Indonesia U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Dalam pertandingan tersebut, Thailand harus takluk dari rival klasiknya dengan skor 0-3. Gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.Pelatih Marc Alavedra Palacios menilai Holm masih butuh adaptasi untuk nyetel dengan cara bermain Thailand.[suggestedarticle]“Ini merupakan pertama kali ia bermain untuk timnas dan mungkin dia punya masalah komunikasi,” ujar Palacios dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.Palacios pun yakin, Holm bisa beradaptasi dengan cepat. Ia menilai pemain berdarah Swedia itu punya visi bermain sepak bola yang luar biasa.“Dalam waktu dua minggu dia pasti akan memperbaiki ini dan dia bisa mengatasi ini karena dia merupakan pemain yang sangat bagus,” tandas pelatih asal Spanyol itu.
visibility  12591 kali
Pelatih Thailand U-19 Tak Masalah Timnya Dibantai Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 mampu kalahkan Thailand U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Skuat Merah-Putih menang 3-0 atas Si Gajah Putih.Mental Thailand mulai runtuh saat Witan Sulaeman mampu memanfaatkan blunder dari kiper Suthipong Pisanub, pada menit ke-43. Namun Palacios enggan menyalahkan kiper.“Kami hari ini banyak melakukan kesalahan. Kiper kami pun melakukan kesalahan yang cukup fatal,” ujar Palacios dalam sesi jumpa pers.[suggestedarticle]“Namun itu tidak masalah karena ini hanya pertandingan uji coba untuk kualifikasi Piala Asia. Kami punya 15 pemain yang belum bermain di Piala AFF, dan saat ini sedang coba pemain baru,” lanjutnya.Pada babak kedua, Thailand keteteran dan tak bisa mengimbangin permainan Indonesia. Tuan rumah pun akhirnya menambah dua gol lagi melalui Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani.The War Elephant tergabung di Grup I bersama Jepang, Singapuram, dan tuan rumah Mongolia. Palacios pun mencoba banyak pemain untuk menentukan strategi dan taktik untuk menembus Piala Asia U-19 2018.
visibility  3032 kali
1507527001596 tag