Karena Football Manager, Bolivia Harus Menanggung Malu


  •    Randy Wirawan
  •    12/10/17 - 20:40
  •    5433

(daily star)

Kejadian unik menimpa penggawa Montpellier, Ruben Aguilar. Ia dipanggil oleh Timnas Bolivia karena data di permainan Football Manager.

Kejadian ini bermula dari data di game Football Manager. Pemain berusia 24 tahun asal Perancis tersebut disebut memiliki kewarganegaraan kedua yakni Bolivia.

Hal ini membuatnya bisa membela timnas Bolivia di Football Manager. Ini karena ia belum pernah memperkuat timnas Perancis di ajang resmi.

"Bolivia mengontak saya. Ini sangat aneh (tertawa). Ini semua karena Football Manager. Di game tersebut, tertulis bahwa kewarganegaraan kedua saya adalah Bolivia," ucap Aguilar seperti dikutip dari Goal.




"Sebelumnya saya memang sudah mendapatkan banyak pesan dari Bolivia. Setelah pertandingan melawan PSG, segalanya semakin gila. Saya mendapatkan banyak sekali pesan," lanjutnya.

"Di TV-TV Bolivia, mereka mengatakan saya bisa bermain untuk tim nasional Bolivia. Saya sampai harus memposting pernyataan di Facebook saya untuk menjelaskan bahwa saya sama sekali bukan orang Bolivia. Ibu saya dari Perancis dan ayah saya dari Spanyol," jelasnya.

Pihak Football Manager sendiri sudah mengakui kesalahan data ini. Permintaan maaf pun sudah dilakukan dan berjanji pembenaran akan ada di Football Manager 2018 yang akan dirilis bulan depan.







Berita Terkait


1465618069188

End of content

No more pages to load