(Foto: daily star)

Karena Football Manager, Bolivia Harus Menanggung Malu

Kejadian unik menimpa penggawa Montpellier, Ruben Aguilar. Ia dipanggil oleh Timnas Bolivia karena data di permainan Football Manager.

Kejadian ini bermula dari data di game Football Manager. Pemain berusia 24 tahun asal Perancis tersebut disebut memiliki kewarganegaraan kedua yakni Bolivia.

Hal ini membuatnya bisa membela timnas Bolivia di Football Manager. Ini karena ia belum pernah memperkuat timnas Perancis di ajang resmi.

"Bolivia mengontak saya. Ini sangat aneh (tertawa). Ini semua karena Football Manager. Di game tersebut, tertulis bahwa kewarganegaraan kedua saya adalah Bolivia," ucap Aguilar seperti dikutip dari Goal.

Tidak Manusiawi! Ini Kesalnya Neymar Tampil di Bolivia


"Sebelumnya saya memang sudah mendapatkan banyak pesan dari Bolivia. Setelah pertandingan melawan PSG, segalanya semakin gila. Saya mendapatkan banyak sekali pesan," lanjutnya.

"Di TV-TV Bolivia, mereka mengatakan saya bisa bermain untuk tim nasional Bolivia. Saya sampai harus memposting pernyataan di Facebook saya untuk menjelaskan bahwa saya sama sekali bukan orang Bolivia. Ibu saya dari Perancis dan ayah saya dari Spanyol," jelasnya.

Pihak Football Manager sendiri sudah mengakui kesalahan data ini. Permintaan maaf pun sudah dilakukan dan berjanji pembenaran akan ada di Football Manager 2018 yang akan dirilis bulan depan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tidak Manusiawi! Ini Kesalnya Neymar Tampil di Bolivia
Penyerang Brasil Neymar gagal membantu rekan-rekannya mengalahkan Bolivia di La Paz dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Brasil imbang 0-0 dengan Bolivia. Hal menarik setelah pertandingan Seleccao membagi foto para pemain mereka harus menghirup oksigen karena dampak ketinggian La Paz 3.650 meter di atas permukaan laut.[suggestedarticle]Ibu Kota Bolivia itu memang tercatat sebagai yang paling tinggi di dunia. Jelas bukan tempat terfavorit Neymar."Tidak manusiawi untuk bermain dalam kondisi seperti itu, lapangan, ketinggian, bola... Semuanya buruk. Tapi kami senang dengan permainan tim ini bahkan dalam kondisi seperti ini," tulis Neymar dalam Instagram.Brasil menempati peringkat pertama kualifikasi dan telah lolos ke Piala Dunia. Dengan sisa satu match day, tim asuhan Tite memimpin klasemen dengan 38 poin.   Desumano jogar nessas condições, campo, altitude, bola .. tudo ruim 😂🤣😂🤣 Mas saímos felizes pelo desempenho da equipe mesmo com essas condições! A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on Oct 5, 2017 at 5:27pm PDT
visibility  7820 kali
Imbang di Bolivia, Pemain Brasil Butuh Bantuan Oksigen
Brasil harus puas berbagi satu poin saat melawat ke Bolivia pada pertandingan ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB.Kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0) dalam laga yang berlangsung di Estadio Hernando Siles, La Paz, yang memiliki ketinggian 3,637m diatas permukaan laut.Bertandang ke markas Bolivia yang berada di posisi ke-9 dari 10 kontestan, Brasil harus puas bermain 0-0. Hasil ini tak lepas dari penampilan apik kiper tuan rumah.[suggestedarticle]Penampilan apik ditunjukan oleh kiper tuan rumah, Carlos Lampe dengan melakukan 11 penyelamatan. Hal ini membuat Neymar dkk frustrasi dan tak bisa menjebol gawang lawan selama 90 menit.Bagi Brasil, hasil imbang melawan Bolivia tak berpengaruh apa-apa. Juara dunia lima kali itu sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018.Dalam laga ini para pemain Brasil membutuhkan bantuan dari oksigen saat jeda di ruang ganti. Bermain di ketinggian tersebut membuat para tim lawan kerap kesulitan dalam bermain.   Você nos #BastidoresdaSeleção! Recuperação já começou para os jogadores na Bolívia. A galera deu o gás mesmo na altitude! ??????? Foto: @lucasfigfoto /CBF Sebuah kiriman dibagikan oleh Seleção Brasileira de Futebol (@cbf_futebol) pada Okt 5, 2017 pada 4:05 PDT Selanjutnya Brasil tinggal melawan Chile, sedangkan Bolivia menghadapi Uruguay, 11 Oktober mendatang.Susunan Pemain:Bolivia: Carlos Lampe, Diego Bejarano, Juan Gabriel, Ronald Raldes, Luis Gutierez, Leonel Morales, Cristhian Machado, Leonel Justiniano (Raul Castro 46'), Juan Carlos Arce (Fernando Saucedo 79'), Juen Fierro (Gilbert Alvarez 58'), Marcelo MorenoBrasil: Alisson Becker, Alex Sandro, Miranda, Thiago Silva (Marquinhos 30'), Daniel Alves, Renato Augusto, Casemiro, Paulinho (Fernandinho 82'), Neymar, Philippe Coutinho (Willian 66'), Gabriel Jesus.
visibility  2655 kali
Mantan Pemain MU Ini Berhutang Budi pada Football Manager
Bek West Bromwich Albion Jonny Evans merasa dirinya berhutang budi pada gim kenamaan Football Manager, mengapa?Mantan bek Manchester United itu bisa mendapat panggilan timnas Irlandia Utara setelah namanya ditemukan oleh putra asisten pelatih Irlandia Utara saat itu."Sebuah cerita yang sebenarnya lucu. Ya, saya kira itu memang lucu," buka Evans kepada blog Graham Hunter yang berjudul Big Interview."Saya bermain, saya rasa saat lawan Jerman, untuk tim U-21 [Irlandia Utara] pada sebuah malam Jumat. Saya mendapatkan panggilan [ke tim senior] semalam sesudahnya. Irlandia Utara sebelumnya kalah 3-0 dari Islandia dan [Lawrie] Sanchez tak senang.""Panggilan saya dapatkan, 'Kami menginginkan Anda di skuat untuk besok pagi.' Sebenarnya waktu itu saya hendak pergi ke klub malam. Lantas saya melupakannya dan kemudian bergabung dengan skuat keesokan harinya."Evans yang merupakan produk akademi United sempat menjalani masa pinjaman di klub Belgia Royal Antwerp dan juga Sunderland.[suggestedarticle]Ia menjalani debut di timnas senior Irlandia Utara pada September 2006 lalu saat laga uji coba melawan Spanyol. Walau pada saat itu Evans belum pernah bermain di tim utama United."Terry Gibson menjelaskan pada saya alasan mengapa saya bisa mendapat panggilan timnas. Dimana Lawrie Sanchez awalnya sama sekali tak mengenal saya, karena saya hanya bermain sebatas di tim cadangan.""Ia berkata, 'Kami tidak mengetahui tentang Anda, tapi putra saya melihat Anda di gim Football Manager.'"Jadi, putranya yang merekomendasikan saya pada ayahnya dan kemudian Terry meneruskannya pada Sanchez, itulah yang terjadi. Saya pada akhirnya bermain di laga itu [menang] 3-2, dengan David Healy mencetak hat-trick."[suggestedarticle]Gim manajerial kenamaan FM memang dikenal memiliki data pemain yang melimpah dan membantu para manajer di dunia nyata untuk memantau pemain muda berbakat.Total Evans sudah melakoni 54 caps internasional bersama timnas Irlandia Utara dan mencetak satu gol.Selama berkarir di United ia sukses meraih tiga gelar Liga Primer Inggris, dua Piala Liga serta Piala Dunia antar Klub.
visibility  2310 kali
Kalah dari Bolivia Edgardo Bauza Jelaskan Alasannya
Pelatih tim nasional Argentina Edgardo Bauza mengatakan dirinya merasa dirugikan dengan hukuman yang diterima oleh Lionel Messi, dalam kekalahan atas tuan rumah Bolivia 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.FIFA memberikan hukuman empat laga kepada Messi, usai perkataan kasarnya kepada hakim garis di laga melawan Chile pekan lalu.Bagi Bauza, hukuman itu jatuh tepat di hari laga, sehingga itu menjadi faktor utama kekalahan Argentina."Kami kaget dengan berita dan waktu yang dirilis sehingga kami tak memiliki waktu untuk menjawabnya," ujar Bauza."Kami memiliki satu setengah jam untuk mengirimkan surat pertama. Usai itu, di waktu malam, kami menunggu hingga jam empat pagi untuk surat kedua.""Ini aneh karena FIFA harusnya memberikan anda kemampuan untuk mengirim pembelaan kepada semua pemain yang mendapat hukuman. Tak hanya karena dia tidak bisa bermain, tapi kami tak memiliki waktu untuk bekerja bersama."[suggestedarticle]Kekalahan ini membuat Argentina di peringkat lima klasemen dengan raihan 22 poin. Bauza sendiri tetap optimis bisa membawa negaranya melaju ke Rusia pada tahun depan."Kami berusa meraih kemenangan di Bolivia, di babak kedua tim bermain lebih baik," ujarnya."Bolivia bermain baik. Kami tau apa yang akan terjadi, kami tau itu dan kami ingin sekali lolos ke Piala Dunia.""Kami tau ini akan sulit dan kami akan terus bekerja keras.""Kami tak terpengaruh apapun, siapapun dan apa yang mereka katakan. Perjuangan itu akan berlanjut."
visibility  997 kali
Tanpa Messi, Bolivia Bungkam Argentina
Tanpa Lionel Messi, Argentina dibungkam tuan rumah Bolivia 0-2 dalam Pra Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu (29/3) dinihari WIB.Tidak tampilnya para pemain bintang membuat Argentina kesulitan mengembangkan permainan. Pada babak pertama tim Argentina tertinggal 0-1 dari Bolivia berkat sundulan Juan Carlos Arce yang menaklukkan bek Roncaglia saat menerima umpan silang Pablo Escobar pada menit 31.Penampilan Juan Carlos Arce cukup merepotkan pertahanan Argentina. Pemain sayap klub Bolivia, Bolivar, itu nyaris membuka keunggulan pada menit 15 jika sepakan dari dalam kotak penalti Tim Tango tidak diblokir Musacchio.[suggestedarticle]Argentina harus kehilangan Funes Mori yang cedera pada menit 36 untuk digantikan Matias Caruzzo pada menit 35. Skor 1-0 untuk keunggulan Bolivia bertahan hingga jeda babak pertama.Babak kedua, lagi-lagi Bolivia mampu menekan lawan. Gol tambahan lahir dari Marcelo Moreno menit ke 52. Saat tertinggal Argentina sempat memasukkan Sergio Aguero pada menit 56, namun tak berhasil mencetak gol.Hasil keunggulan dua gol tuan rumah bertahan hingga usai permainan. Kekalahan itu membuat Argentina tetap diperingkat kelima dengan 22 poin, sedangkan Bolivia di urutan ke-9 dengan 10 poin.Susunan pemain:Bolivia: Lampe; Bejarano, Raldes, Zenteno, Flores; Chumacero, Castro; Arce (Leonel Justiniano 73), Escobar, Wayar (Jhasmany Campos 85); Martins.Argentina: Romero; Roncaglia, Musacchio, Funes Mori (Matias Caruzzo 36), Rojo; Perez (Marcos Acuna 70), Pizarro, Banega, Di Maria; Correa (Sergio Aguero 56), Pratto.
visibility  3990 kali
Memakai Pemain Ilegal, Bolivia Kehilangan Poin Di Kualifikasi PD 2018 Zona Conmebol
Bolivia harus kehilangan empat poin di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol usai mereka memainkan pemain yang tak terdaftar yaitu Nelson Cabrera.Bek berusia 33 tahun itu dimainkan dalam dua laga Bolivia yaitu menang 2-0 atas Peru dan bermain imbang 0-0 melawan Chile bulan lalu.Cabrera lahir dan besar di Paraguay, dirinya juga sudah memiliki satu caps internasional bersama timnas Paraguay.Dirinya juga memiliki paspor Bolivia yang memperbolehkannya bermain untuk timnas. Namun FIFA akhirnya membatalkan dua laga Bolivia itu akibat memainkan Cabrera.Sebagai hasilnya, FIFA memastikan bahwa Bolivia akan kehilangan empat poin, dan menghadiahkan Peri dan Chile masing - masing tiga poin dengan kemenangan 3-0. Dan hal ini berindikasi ke Argentina di klasemen sementara.Argentina pun harus kehilangan tempatnya di posisi lima klasemen dan harus dilewati oleh Chile.Dimana peringkat kelima dari zona Conmebol adalah tiket playoff internasional.Argentina memang tak begitu baik dalam menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.Mereka hanya menang empat kali, dan meraih empat hasil imbang serta dua kali kalah.
visibility  6477 kali
Brasil Kandaskan Bolivia Lima Gol Tanpa Balas
Brasil sukses meraih kemenangan besar atas Bolivia dengan skor 5-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Arena das Dunas, pada Jumat (7/10/2016) pagi WIB.Lima gol brasil dicetak oleh Neymar pada menit ke-11, Pilippe Coutinho 26', Filipe Luis 39', Gabriel Jesus 44' dan Roberto Firmino 75'.Di babak pertama skuat asuhan pelatih Tite ini berhasil unggul 4-0.Aroma skuat Olimpiade ada pada lini depan Brasil dalam laga ini, dimana Neymar bahu - membahu dengan Gabriel Jesus. Philippe Coutinho pun juga diturunkan sejak menit awal.Dominasi laga terus ditunjukan oleh Neymar dkk. namun hanya satu gol yang bisa mereka cetak di babak kedua.Tandukan Roberto Firminho berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-0.Kemenangan ini membawa Brasil naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 18 poin.Dimana mereka tertinggal hanya satu poin dari pimpinan klasemen yakni Uruguay.Sementara itu, Bolivia terpaksa turun ke urutan kesembilan dengan raihan tujuh poin. Bolivia kalah selisih gol dengan Peru yang berada di posisi kedelapan.Susunan Pemain:Brasil: 1-Alisson; 3-Joao Miranda, 2-Dani Alves, 6-Filipe Luis, 13-Marquinhos, 8-Renato Augusto, 5-Fernandinho, 18-Giuliano (20-Lucas Lima 76'), 11-Philippe Coutinho, 10-Neymar (19-Willian 69'), 9-Gabriel Jesus 2-Roberto Firmino 67')Pelatih: TiteBolivia: 1-Carlos Lampe; 16-Ronald Raldes, 3-Edhemir Rodriguez, 22-Edward Zenteno, 17-Marvin Bejarano, 10-Jhasmani Campos (11-Joselito Vaca 64'), 13-Alejandro Melean, 15-Pedro Azogue, 9-Marcelo Moreno, 7-Juan Carlos Arce (8-Rodrigo Ramallo 55'), 18-Yasmani Duk (20-Pablo Escobar 78')Pelatih: Guillermo Hoyos
visibility  1713 kali
Lamela-Lavezzi Bawa Argentina Hajar Bolivia
Argentina meneruskan rekor 100% di Copa America Centenario setelah mengalahkan Bolivia dengan skor telak 3-0, Kamis (15/6) pagi WIB.Albiceleste yang sudah pasti lolos ke babak perempat final mengistirahatkan beberapa bintangnya dalam laga ini seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Nicolas Gaitan.Keunggulan Argentina dibuka pada menit ke-13 lewat Erik Lamela. Dalam situasi tendangan bebas, pemain Tottenham Hotspur ini melepaskan tendangan yang membentur pagar betis sebelum membobol gawang Bolivia.Dua menit berselang keunggulan Argentina bertambah. Ezequiel Lavezzi menyambar bola muntah tandukan Gonzalo Higuain yang ditepis oleh kiper, Carlos Lampe.Di menit ke-32 keunggulan Argentina bertambah kali ini melalui Leandro Cuesta yang dengan cantik menuntaskan umpan tarik dari Lavezzi.Memasuki babak kedua Argentina melakukan perubahan dengan memasukkan Lionel Messi dan Lucas Biglia. Messi sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas namun masih melambung tipis dari gawang Lampe.Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta dan hasil ini mengantarkan Argentina menantang Venezuela di perempat final.
visibility  3322 kali
Dua Gol Vidal Pastikan Kemenangan Cili Atas Bolivia
Cili membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final Copa America Centenario setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 2-1, Sabtu (11/6).Cili yang di laga perdana takluk dari Argentina membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Menampilkan permainan menyerang sejak awal laga, Alexis Sanchez cs beberapa kali menyiakan peluang yang didapat. Alhasil gawang Carlos Lampe masih aman di babak pertama.Gol baru tercipta untuk Cili di babak kedua. Diawali kerja sama antara Arturo Vidal dan Mauricio Pinilla. Vidal melepaskan tendangan yang gagal dihentikan oleh Lampe. 1-0 untuk Cili.Pada menit ke-61, Bolivia berhasil membalas. Jhasmany Campos membobol gawang Claudio Bravo lewat tendangan bebas yang gagal dihentikan penjaga gawang Barcelona tersebut.Skor imbang membuat Cili kembali berusaha keluar menyerang. Kontroversi terjadi di injury time di mana wasit memberikan hadiah penalti untuk Cili setelah pemain Bolivia dianggap menyentuh bola di kotak terlarang.Vidal yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus memastikan tiga angka dibawa pulang oleh Cili.Dengan hasil ini, Cili ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin. Cili akan melakoni laga penentuan melawan Panama, Rabu (15/6).
visibility  2075 kali
Blas Perez Bawa Panama Bungkam Bolivia
Pertandingan antara Panama melawan Bolivia di Copa America Centenario berjalan dengan menarik dan dramatis. Panama mencetak gol di menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan 2-1, Selasa (7/6).Panama langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Peluang pertama tercipta di menit ke-3, namun usaha dari Gabriel Torres masih melenceng.Kebuntuan baru pecah di menit ke-11. Mendapat umpan dari Alberto Quintero, Blas Perez mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Panama. Tertinggal satu gol, Bolivia langsung berusaha menyamakan kedudukan, namun usaha Bolivia masih mentok dan skor tetap bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Bolivia berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-54, Juan Carlos Arce mencetak gol lewat tendangan bebas.Skor imbang membuat laga semakin sengit. Bolivia akhirnya memastikan tiga poin tiga menit menjelang bubaran, kembali melalui gol yang dibuat oleh Blas Perez. Dalam laga berikutnya, Panama akan menantang Cili sementara Bolivia menghadapi Argentina.
visibility  844 kali
1465272020858 tag