(Foto: tribunnews.com)

LIB Bakal Lelang Terbuka Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan melelang tuan rumah babak 8 Besar Liga 2 2017, di mana pertadingan tersebut akan digelar pada 20-26 Oktober 2017.
    
Langkah ini diambil karena banyak klub yang menunjukan minat untuk bisa dipercayakan menjadi salah satu host dari pergelaran perempat final kompetisi kasta kedua itu.

Sampai Kamis (12/10) siang, sudah enam klub yang lolos ke babak 8 Besar. Yakni, Persebaya Surabaya, Martapura FC, Persis Solo, PSPS Riau, PSIS Semarang dan PSMS Medan. Mereka umumnya ingin menjadi tuan rumah.

BACA JUGA: Ini Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2 2017


Namun, dari jumlah tersebut baru Green Force — julukan Persebaya — yang sudah mengajukan surat ke operator terkait kesediaan menjadi tuan rumah tersebut.

"Kami melihat animo klub untuk menjadi tuan rumah sangat banyak. Saya pastikan bidding yang kami lakukan bakal lebih ramai," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Kamis (12/10).

"Tapi, sampai saat ini hanya baru Persebaya yang menyampaikann surat kesediaan menjadi tuan rumah kepada kami," Tigorshalom.

Menurut Tigor, dengan melihat fenomena tersebut, mereka akan menggelar open bidding secara fair di Jakarta pada 14 Oktober nanti, untuk menentukan kota mana yang berhak menjadi tuan rumah.

"Karena bagi kami, semua klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 memiliki hak yang sama untuk bisa menjadi tuan rumah," papar Tigor.

Hanya saja, Tigor menambahkan, klub yang memiliki basis suporter besar serta punya tradisi sepak bola kuat yang difavoritkan untuk menjadi tuan rumah.

Pertimbangan mereka sangat sederhana, perempat final kasta kedua tersebut harus semarak dan mendapat perhatian besar dari suporter sepak bola tanah air.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klub Liga 2 Ini Janjikan Umroh Jika Sukses Promosi
Salah satu klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh menjanjikan umroh untuk semua anggota klub jika berhasil promosi ke Liga 1. Persiraja kini tengah menjalani latihan untuk persiapan musim ini di Malaysia.Untuk menambah motivasi para pemain, Presiden Persiraja, Nazaruddin menjanjikan umroh untuk seluruh pemain Persiraja jika berhasil promosi ke Liga 2. "Saya sudah janji sama pemain, bila kita musim depan lolos ke Liga 1, akan saya umrahkan semua pemain, termasuk pelatih dan official. Karena mereka berkontribusi pada tim," kata Dek Gam, Selasa (20/2).[suggestedarticle]Persiraja kini tengah menjalani pemusatan latihan di Malaysia. Persiraja melakukan tur pra-musim ke Malaysia dan menantang beberapa klub lokal. Dua laga dilakukan oleh Persiraja, yang pertama melawan klub Liga Premier Malaysia, Polis DiRaja Malaysia (PDRM) FA. Namun Persiraja harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari PDRM FA.
  492 kali
Klub Liga 2 Ini Jalani Pra-musim di Malaysia
Bermain di kasta kedua Liga Indonesia atau Liga 2 tak membuat Persiraja Banda Aceh lambat dalam melakukan persiapan.Persiraja melakukan tur pra-musim ke Malaysia dan menantang beberapa klub lokal.Dua laga dilakukan oleh Persiraja, yang pertama melawan klub Liga Premier Malaysia, Polis DiRaja Malaysia (PDRM) FA. Namun Persiraja harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari PDRM FA.[suggestedarticle]Sedangkan pada pertandingan kedua, Persiraja menang 2-0 atas Selangor United pada Senin (19/2/2018) sore. Skuat asuhan Akhyar Ilyas itu sukses meladeni perlawanan tim dari divisi tiga liga Malaysia tersebut.Usai lawatan ke Negeri Jiran, manajemen dan staff pelatih akan melakukan evaluasi kepada para pemainnya.”Kami sudah melakukan uji coba di Malaysia dan setelah kembali ke Aceh akan melakukan evaluasi,” kata Ilyas, seperti dilansir dari Bolasport.”Untuk komposisi pemain, saya rasa sudah cukup untuk Persiraja musim ini,” tuturnya menambahkan.
  520 kali
Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.PT LIB selaku operator kompetisi sudah membayar secara tiga termin dengan rician termin pertama Rp 600 juta, kemudian termin kedua Rp600 juta, serta termin terakhir Rp 1,5 miliar.[suggestedarticle=3]"Tadi ditanyakan Menpora (Imam Nahrawi) dan PSSI meminta PT LIB selesaikan utang sebelum kick-off pada 10 Maret 2018," jelas Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018)."Jika belum lunas dan selesai ya tidak kick-off," ia menambahkan.Dana subsidi yang belum dibayarkan bukan hanya untuk klub Liga 1 saja. Tapi hadiah juara Liga 1 untuk Persebaya Surabaya sebesar Rp 1 miliar juga belum dilunasi.
  469 kali
Menpora: Wewenang Penggunaan SUGBK Ada di Pengelola
Menpora Imam Nahrawi menyayangkan kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga fina Piala Presiden 201, Sabtu (17/2/2018). Namun Imam mempersilahkan stadion utama digunakan untuk kegiatan selain Timnas Indonesia.Dalam pertandingan final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, beberapa titik di stadion rusak akibat penumpukan massa.Imam mengatakan, memang idealnya SUGBK hanya digunakan untuk timnas. Namun pihak pengelola juga membutuhkan dana untuk merawat stadion tersebut per tahunnya.[suggestedarticle=3]“Kami paham bahwa renovasi GBK bersumber dari APBN, maka harus dirawat. Idealnya memang untuk timnas tapi kalau ada hajat besar ya kami harap maklum,” ujar Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).“Secara penerapan regulasi kembalikan ke pengelola GBK, mereka yang punya wewenang dengan konsekuensinya lewat uang jaminan. Tapi pada prinsipnya, tidak boleh ada yang merusak fasilitas yang dibangun,” ia menambahkan.Pria asal Bangkalan, Madura itu juga menjelaskan bahwa tanggung jawab kerusakan sudah ditangani oleh panitia Piala Presiden 2018. Ia jika dipakai kompetisi Liga 1, maka tanggung jawan ada di PSSI dan operator.“Kalau Piala Presiden yang down paymentnya dan uang jaminannya dari panitia. Sedangkan nanti, jika digunakan Liga 1, bisa dari PSSI atau operator,” tandasnya.
  226 kali
DIARY: Persebaya Jajal Pemain Brasil, Barito Siap Uji Kemampuan Timnas U-19
Persebaya masih terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Kali ini Persebaya melakukan uji coba kepada penyerang kelahiran Brasil bernama Pedro Henrique.Persebaya Surabaya Datangkan Pemain Berdarah BrasilPersib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain AbsenGelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas TajikistanMinimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
  406 kali
Persebaya Pentingkan Chemistry Ketimbang Nama Besar
Persebaya Surabaya masih terus mendatangkan pemain baru guna memperkuat skuat mereka jelang Liga 1 musim 2018 bergulir.Salah satu faktor utama yang dinilai oleh Persebaya dalam mendapatkan rekrutan baru adalah soal chemistry. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.Bajul Ijo tak peduli dengan nama besar pemain incarannya, jika tak adanya kecocokan mereka pun siap mendepaknya."Paling penting itu bagaimana karakter pemain bisa nyambung dengan pemain lainnya," jelas kata Azrul Ananda, seperti dikutip dari Tirbun Jatim."Karena sehebat apapun bintang-bintang itu kalau tidak ada 'chemistry' maka sama saja," ujarnya.[suggestedarticle=3]Azrul menilai sejauh ini para pemain yang didatangkan oleh tim pelatih sudah memenuhi kriteria tim."Kami tidak akan selalu memilih yang tepat, tapi sejauh ini 'so far so good'," katanya.Saat ini Persebaya baru memiliki dua legiun asing dari empat kuota yang ada, mereka adalah Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.Striker asal Brasil yakni Pedro Henrique Costes Oliveira Gois sedang menjalani masa uji coba di Persebaya.
  736 kali
Targetkan Promosi, Ini Yang Akan Dilakukan Klub Liga 2
PSS Sleman harus gagal mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 pada musim lalu.Klub berjuluk Elang Jawa ini menargetkan untuk bisa lolos promosi pada musim 2018, berbagai persiapan pun dilakukan oleh PSS. Salah satunya adalah mengadakan laga uji coba melawan klub Liga 1.Akhir pekan kemarin PSS harus kalaih 1-4 dari Persebaya Surabaya. Usai laga itu mereka sudah ditunggu juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC, giliran menjadi lawan uji coba berikutnya. "Laga melawan Bhayangkara akan berlangsung pada 28 Februari," kata manajer PSS, Sismantoro di Yogyakarta pada Kamis 15 Februari 2018. [suggestedarticle=3]Nantinya PSS juga akan menghadapi klub sesama Liga 2, Persik Kendal dan akan dilakukan sebanyak dua kali yakni kandang dan tandang.Klub promosi Liga 1 yakni PSMS Medan juga bakal menjadi mitra uji tanding PSS Sleman. Laga PSS Sleman melawan PSMS Medan akan dilakukan pada 4 Maret 2018. "Setelah itu ada laga uji coba away. Rencananya semua akan ada enam laga uji coba untuk PSS Sleman," jelasnya. Sismantoro menegaskan, sederet agenda uji coba ini untuk bekal PSS Sleman mengarungi Liga 2 musim depan. Ia mengharapkan pengalaman uji coba bisa menjadi amunisi PSS untuk menembus Liga 1 pada musim berikutnya. "Semua agenda uji coba untuk memantapkan pemain dan permainan tim. Target PSS Sleman naik ke Liga 1," ujarnya.
  1223 kali
Persebaya Surabaya Datangkan Pemain Berdarah Brasil
Persebaya masih terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Kali ini Persebaya melakukan uji coba kepada penyerang kelahiran Brasil bernama Pedro Henrique.Lahir di Sao Paulo Brasil, Pedro memiliki dua kewarganegaraan. Pemain yang lahir pada 1992 tersebut tercatat sudah membela tim nasional Timor Leste sebanyak empat kali.Persebaya mendatangkan Pedro, Senin (19/2) dan pemain yang pernah bergabung dengan klub Malaysia, PKNS itu langsung mengikuti latihan bersama tim.[suggestedarticle=3]Pedro masih akan menjalani seleksi untuk bisa direkrut oleh Persebaya untuk Liga 1 2018.“Masih kami lihat. Namanya Pedro Henrique asal Brasil dan belum pernah bermain di Indonesia,” ucap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.Persebaya sejauh ini memang masih belum memiliki pemain asing di posisi penyerang. Sejauh ini Persebaya baru memiliki dua pemain lokal, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi di lini depan.
  1238 kali
Nelson Alom Ingin Terus Dipanggil Timnas Indonesia
Gelandang Persebaya Surabaya Nelson Alom mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). Ia bicara soal atmosfer dan pengalaman bertemu junior-juniornya. Berikut ini adalah kutipan wawancaranya.Bagaimana sesi latihan hari ini?Pasti senang dan antusias juga ya karena pertama kali bergabung dengan teman-teman dan timnas senior bagi saya ini pengalaman yang berharga bagi saya.[suggestedarticle=3]Apakah ada kesulitan adaptasi?ya pasti susah sedikit, karena ade2 bermain sudah lama sedangkan saya baru bermain dan saya harus menyesuaikan dengan mereka. Insentas program latiah seperti apa?instensita tinggi, dan saya sangat senang tidak ada yang tidak semangat. semua pemain bersemangat.Apakah ada target pribadi?Pasti saya memberikan yang terbaik untuk Timnas. Saya ingin berikan yang terbaik agar dapat dipanggil terus. Ada kesan khusus apa selama berlatih di sini selama dua hari terakhir?Positif sekali bisa latihan disini dan kekeluargaan sangat tinggi.Bagaimana dengan pelatih?Baik sekali dan sengat ramah terhadap para pemain. Saya senang ikut latihan Timnas.
  2176 kali
Video - Lima Gol Terbaik Piala Presiden 2018
Dalam gelaran Piala Presiden 2018 sejumlah gol indah tercipta. Bolalob merangkum lima gol terbaik sepanjang Piala Presiden 2018.Persija Jakarta sudah dipastikan menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menang telak 3-0 atas Bali United di partai final. Gelar juara tersebut merupakan yang pertama untuk klub berjuluk Macan Kemayoran.Persija juga sempat mencetak sejumlah gol indah di Piala Presiden 2018 dan tiga diantaranya terpilih sebagai yang terbaik versi Bolalob.Berikut ini lima gol terbaik Piala Presiden versi Bolalob:5. Jaimerson Silva VS Bali United (Fase Grup)   [VIDEO] @jaimesilva03 💣🚀💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 29, 2018 at 6:12am PST Meski berposisi sebagai bek, Jaimerson berhasil mencuri perhatian dengan mencetak gol lewat sepakan bebas. Tembakan keras Jaimerson gagal dibendung Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 4. Marko Simic VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] Gol pertama #SuperSimic boom 💣💥🔥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 10, 2018 at 4:46am PST Simic menjadi momok yang menakutkan untuk penjaga gawang lawan. Tidak hanya menakutkan di kotak penalti, Simic juga andal dalam melakukan tembakan bebas.3. Ferinando Pahabol VS Madura United (Fase Grup)   [VIDEO] @feri_pahabol11 ⚽💥🚀 . Berapa nilai untuk gol ini? A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 28, 2018 at 1:12am PST Pahabol berhasil melepaskan tembakan keras dari sisi kiri. Kiper Madura United, Satria Tama juga gagal menghalau tembakan Pahabol yang begitu deras.2. Marko Simic VS Bali United (Final)   [VIDEO] Gol salto dari @markosimic_77. Gol ke-11 yang juga menyamai rekor gol Piala Presiden yang dipegang oleh Cristian Gonzales. Akankah rekor itu pecah pada malam ini? #PialaPresiden #PersijaJakarta #BaliUnitedFC #SepakbolaIndonesia A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 17, 2018 at 5:59am PST Pada laga tensi tinggi di final, Simic sukses menjadi pembeda lewat aksi akrobatiknya. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil memanfaatkan peluang sekecil mungkin untuk bisa menjadi gol.1. Nelson Alom VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] @alom_90. 3-3. Boom 💣💥💥💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 3, 2018 at 2:20am PST Pemain Persebaya, Nelson Alom berhasil meniru gol yang seringkali diciptakan legenda Manchester United, Paul Scholes. Tembakan dari luar kotak penalti yang bertenaga dan akurat sukses membobol gawang PSMS Medan.
  1384 kali
1519025401850 tag