(Foto: tribunnews.com)

LIB Bakal Lelang Terbuka Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan melelang tuan rumah babak 8 Besar Liga 2 2017, di mana pertadingan tersebut akan digelar pada 20-26 Oktober 2017.
    
Langkah ini diambil karena banyak klub yang menunjukan minat untuk bisa dipercayakan menjadi salah satu host dari pergelaran perempat final kompetisi kasta kedua itu.

Sampai Kamis (12/10) siang, sudah enam klub yang lolos ke babak 8 Besar. Yakni, Persebaya Surabaya, Martapura FC, Persis Solo, PSPS Riau, PSIS Semarang dan PSMS Medan. Mereka umumnya ingin menjadi tuan rumah.

BACA JUGA: Ini Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2 2017


Namun, dari jumlah tersebut baru Green Force — julukan Persebaya — yang sudah mengajukan surat ke operator terkait kesediaan menjadi tuan rumah tersebut.

"Kami melihat animo klub untuk menjadi tuan rumah sangat banyak. Saya pastikan bidding yang kami lakukan bakal lebih ramai," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Kamis (12/10).

"Tapi, sampai saat ini hanya baru Persebaya yang menyampaikann surat kesediaan menjadi tuan rumah kepada kami," Tigorshalom.

Menurut Tigor, dengan melihat fenomena tersebut, mereka akan menggelar open bidding secara fair di Jakarta pada 14 Oktober nanti, untuk menentukan kota mana yang berhak menjadi tuan rumah.

"Karena bagi kami, semua klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 memiliki hak yang sama untuk bisa menjadi tuan rumah," papar Tigor.

Hanya saja, Tigor menambahkan, klub yang memiliki basis suporter besar serta punya tradisi sepak bola kuat yang difavoritkan untuk menjadi tuan rumah.

Pertimbangan mereka sangat sederhana, perempat final kasta kedua tersebut harus semarak dan mendapat perhatian besar dari suporter sepak bola tanah air.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persebaya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas Saat Hadapi Korea
Tim Nasional Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba pada Sabtu 23 Juni 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.Laga ini merupakan bagian dari persiapan timnas Garuda dan juga sang tamu dalam ajang Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.PSSI memang belum merilis siapa saja pemain yang akan dicoba oleh Luis Milla, namun Persebaya Surabaya dipastikan akan mengirimkan tiga wakilnya ke timnas.[suggestedarticle=3]Selain nama Osvaldo Haay yang sudah menjadi langganan timnas, ada juga dua nam lain yakni Irfan Jaya dan Nelson Alom. Keduanya memang sempat dicoba oleh Milla.[pagebreak]Surat dari PSSI[/pagebreak]Manajemen Persebaya juga sudah menerima surat dari PSSI."Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Timnas Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta.""Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.Nelson Alom akan menjadi salah satu pemain senior yang kembali akan dicoba oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Sebelumnya sudah ada nama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly yang mendapati panggilan serupa.
  1670 kali
Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018
Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Partai pekan ke-12 antara Persija melawan Persebaya yang rencananya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 3 Juni batal digelar karena faktor keamanan. Kini PT LIB telah menetapkan tanggal laga tunda untuk kedua tim.[suggestedarticle=3]“Sehubungan dengan tidak terlaksana pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2018 dan menindaklanjuti hasil rapat dan koordinasi pada tanggal 5 Juni 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster."[pagebreak]26 Juni 2018[/pagebreak]"Bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi tanggal 26 Juni 2018,” tulis surat LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya dikutip dari lama resmi Persija.Jadwal tersebut membuat Persija dipastikan akan menghadapi dua partai sulit usai libur Idulfitri. Setelah melawan Persebaya, Persija sudah dinanti Persib Bandung pada 30 Juni 2018.
  585 kali
Gede Widiade Tanggapi Rencana Somasi Bonek Soal Tiket Persija Vs Persebaya
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade komentari rencana somasi Bonek terkait dengan belum dikembalikannya tiket saat laga melawan Persebaya, 3 Juni lalu.Salah satu pentolan Bonek, Andie Peci menuliskan keluhannya di Instagram story terkait dengan belum jelasnya pengembalian tiket pertandingan Persija melawan Persebaya. Bahkan, ia ingin melakukan somasi kepada Persija terkait persoalan tersebut. Seperti diketahui, pihak Persija memberikan kuota 1000 tiket kepada pendukung Persebaya. Namun laga Persija melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, dibatalkan oleh keamanan karena pecahnya kericuhan antar suporter.[suggestedarticle=3]Gede Widiade menyebut pihaknya sudah mengembalikan tiket yang sudah dipesan Bonek. Pihaknya bahkan menerbitkan tata cara pengembalian uang tiket kepada suporter baik Jakmania dan Bonek."Hampir 90 persen tiket sudah dikembalikan. Mungkin yang belum itu yang tidak mengerti prosedur pengembalian uangnya. Tidak ada masalah," ujar Gede Widiade kepada Bolalob di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).[pagebreak]Bagi Persija, persoalan tiket sudah clear[/pagebreak]Pihak Persija mempercayakan kepada loket.com untuk pengembalian uang tiket. Tak hanya Persija dan loket.com, pihak Liga Indonesia Baru melalui media officer Hanif Marjuni juga membantu proses tersebut.Pengusaha properti itu mengaku tak paham dengan somasi yang bakal dilakukan oleh Andie Peci. Bagi Persija, masalah pengembalian tiket sudah clear. Dirinya pun mempersilahkan pihak Andie Peci untuk melakukan somasi."Coba lihat dia (Andie Peci) somasi atau tidak. Mungkin dia tidak paham dengan pengembalian uang. Bagi Persija itu sudah clear. Semua tata cara pengembalian uang sudah disediakan. Bagi yang mengerti sudah tidak ada masalah," tandasnya.
  4101 kali
Wakapolri: Persija Vs Persib Lebih Bagus di PTIK
Pembina Persija Jakarta sekaligus Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin mengatakan akan lebih baik laga kontra Persib Bandung, 30 Juni dilangsungkan tanpa penonton.Pertandingan Persija melawan Persib menjadi laga tunda pekan ke-6 Liga 1. Sebelumnya laga itu dijadwalkan pada 28 April. Tapi laga itu tak mendapat rekomendasi Kepolisian RI karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional, 1 Mei.Akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan laga Persija melawan Persib bakal digelar di 30 Juni.Meski sudah mendapat tanggal kepastian pertandingan, Persija masih belum putuskan venue pertandingan. Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi pilihan.Tapi kapasitas yang kecil, yakni 3000 tempat duduk membuat PT LIB menyarakn Persija berpikir ulang menggunakan kandang Bhayangkara FC itu. Jika pun terlaksana, bisa jadi pertarungan klasik Jakarta dan Bandung itu tanpa penonton."Lebih bagus di PTIK, supaya tidak ada penonton," ujar Syafuriddin di Kantor KOI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018). Sebelumnya, Persija cukup optimistis bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi karena sudah masuk dalam tahap persiapan Asian Games, Macan Kemayoran dipastikan tak bisa menggunakan stadiin itu."Ya, di SUGBK tidak bisa. Tidak bisa dipakai lagi karena sudah persiapan Asian Games," tandasnya.Hingga kini belum ada putusan laga Persija kontra Persib itu digelar. Muncul wacana pertandingan bakal digelar di luar Pulai Jawa.
  627 kali
PSS Somasi LIB Soal Kasus Cristian Gonzales
Manajemen PSS Sleman mempersiapkan rencana agar Cristian Gonzales bisa kembali bermain. Sebelumnya, Gonzales tak bisa dimainkan karena sengketa dengan klub lamanya, Madura United.PSS ingin Gonzales bisa dimainkan dalam lanjutan kompetisi Liga 2 usai libur lebaran. Diwartakan dari Tribun Jogja, pihak PSS akan memproses somasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (Baori).[suggestedarticle=3]Pihak Super Elang Jawa (julukan PSS) merasa dirugikan dengan putusan LIB soal Gonzales. LIB menganggap Gonzales bukan pemain sah karena adanya surat pembatalan peminjaman pemain ke PSS."Kami berharap setelah lebaran nanti, Gonzales sudah bisa dimainkan. Saat ini proses somasi masih berjalan," ujar Manajer tim PSS, Sismantoro.[pagebreak]PSS sebut PT LIB tidak tegas[/pagebreak]Sismantoro melihat LIB tidak tegas dalam memberikan status legalitas Gonzales. Pihaknya merasa sudah melengkapi surat administrasi dalam peminjaman Madura United."Permasalahan ada di PT LIB, bukan antara kami dengan Madura United. Keputusan yang dikeluarkan PT LIB secara sepihak jelas merugikan tim kami," tandasnya.
  885 kali
Segunung PR Persebaya Hadapi dalam Persaingan Liga 1 2018
Persebaya Surabaya boleh berkibar dalam persaingan Liga 2 2017 dengan menjadi jawara. Tapi, pada Liga 1 2018, klub kesayangan warga Surabaya ini terseok-seok sampai pekan ke-13.Tengok, mereka hanya menduduki peringkat ke-16 dengan 14 poin, hasil 3 kali menang, 5 seri dan 3 kalah. Persebaya berada pada zona degradasi.Bahkan, dalam catatan partai kandang atau bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya jadi klub yang tersedikit meraih poin dibanding 17 klub lainnya.[suggestedarticle=3]Tentu ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pelatih Angel Alfredo Vera. Lini depan dan lini belakang sama-sama tidak memberikan hasil yang diharapkan.Persebaya kian menjadi sorotan tajam setelah kalah dari PSM Makassar dengan skor 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6) malam WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-72 lewat sundulan kepala.Hasil minor di Stadion Andi Mattalatta membuat Persebaya mencatatkan rekor baru. Rendi Irwan Saputra hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan secara beruntun. Tim berjuluk Green Force ini belum pernah menang sejak pertengahan Mei.Persebaya adalah satu dari tiga tim yang sangat sering mendapatkan hasil seri. Dua tim lainnya adalah Persela dan Bali United. Bedanya, jumlah kemenangan yang didapat Persebaya lebih sedikit dari kedua klub itu.Menutup rangkaian pertandingan di Bulan Ramadan dengan kekalahan menjadi sinyal kuning untuk Persebaya. Mereka memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya itu, Persebaya harus melewati momen bertambahnya usia dengan berada di papan bawah.Persebaya akan genap berusia 91 tahun pada 18 Juni 2018 nanti. Persebaya harus merayakan hari jadi dengan segunung pekerjaan rumah."Karena akan libur panjang, nanti akan kami evaluasi. Kami akan melihat ke depannya seperti apa," tutur Alfredo Vera.
  601 kali
Hasil Laga Kandang Liga 1 2018: PSM Makassar Terbaik, Persebaya Terburuk
Dari 18 klub yang bersaing dalam Liga 1 2018, PSM Makassar menjadi tim yang terproduktif memetik angka dalam partai kandang. Sementara meski sudah dapat dukungan banyak dari Bonek, justru Persebaya Surabaya terburuk saat tampil di kandang.PSM yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2018, sampai pekan ke-13, mereka sukses merebut 18 poin, 6 kali menang dan sekali kalah.[suggestedarticle=3]Posisi kedua ditempati Barito Putera yang memang tak pernah kalah di kandang, tapi menang lima kai dan seri dua kali, sehingga dapat 17 poin di kandang sendiri.Persebaya Surabaya bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, justru kurang sukses. Mereka cuma dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Baru mengumpulkan 8 angka dari partai kandang.Diperkirakan posisi ini akan terus berubah sejalan dengan dinamika persaingan Liga 1 2018 usai libur Idul Fitri tahun ini.Klasemen Pertandingan Kandang Liga 1 2018, Sampai Pekan Ke-13
  741 kali
Persebaya Disanksi Rp 300 Juta Karena Ulah Suporter
Persebaya Surabaya menjadi klub yang mendapat sanksi terbanyak dari hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 6 Juni 2018. Persebaya harus menerima sanksi Rp 300 juta karena penyalaan kembang api dan hal itu merupakan sebuah pengulangan.Dari hasil sidang komdis 6 Juni 2018, muncul sembilan putusan yang memberikan hukuman mulai dari teguran keras hingga sanksi berupa denda. PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya menjadi klub dengan hukuman denda paling berat.[suggestedarticle=3]Suporter PSIS yang sempat melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan saat laga melawan Mitra Kukar pada 28 Mei 2018 didenda Rp 50 juta.Persebaya menjadi klub dengan hukuman denda tertinggi. Klub asal Surabaya tersebut harus membayar sanksi denda sebesar Rp 300 juta karena ulah suporter saat laga melawan Persipura Jayapura. Jenis pelanggarannya adalah karena menyalakan kembang api sebanyak lebih dari 5 (lima) kali dan telah terjadi pengulangan pelanggaran disiplin.[pagebreak]Hasil Lengkap[/pagebreak]Berikut ini sembilan putusan hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 6 Juni 2018: 1. Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan hingga keluar area teknik- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.0002. Borneo FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan tim dan ofisial Borneo tidak terdaftar di DSP tetapi mendekat ke area bench- Hukuman: Sanksi Teguran keras3. Bhayangkara FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bhayangkara FC vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol- Hukuman: Sanksi denda Rp. 30.000.0004. Pemain Bali United, Agus Nova- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bali United vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 27 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Menjatuhkan dengan sengaja pemain lawan di kotak pinalti- Hukuman: Sanksi tambahan larangan bermain sebanyak 1 (satu) kali5. Pemain Mitra Kukar, Gerri Martin Mandagi- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap asisten wasit 2- Hukuman: Sanksi Teguran keras6. Pelatih Kepala PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan masuk ke tengah lapangan dan mengikuti sampai area ruang ganti terhadap wasit- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.0007. PSIS Semarang- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC- Tanggal kejadian: 28 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol oleh suporter- Hukuman: Sanksi denda Rp. 50.000.0008. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura- Tanggal kejadian: 29 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Penyalaan kembang api sebanyak lebih dari 5 (lima) kali dan telah terjadi pengulangan pelanggaran disiplin- Hukuman: Sanksi denda Rp. 300.000.0009. Panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar, Sdr. Majid- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Madura United- Tanggal kejadian: 30 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Memaki wasit- Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion sebanyak 6 (enam) kali
  1285 kali
Terpuruk di Papan Bawah, Posisi Djanur Aman di PSMS
Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja mengatakan posisi pelatih Djadjang Nurdjaman masih aman. PSMS Medan mendapat rentetan hasil buruk di Liga 1.PSMS Medan baru-baru ini mendapat hasil buruk. Ayam Kinantan menerima kekalahan 0-3 dari rival abadinya, Persib Bandung di kandang sendiri pada laga pekan ke-13 Liga 1.Julius menambahkan bahwa perubahan dalam tim pelatih hanya penambahan asisten pelatih. Eks asisten pelatih PS TNI, Suharto kini menjadi bagian dari PSMS.[suggestedarticle=3]"Posisi pelatih Djanur tidak ada perubahan. Kami menambah di staff kepelatihan dengan masuknya Suharto AD dan Sahari Gultom," ujar Julius Raja kepada Bolalob, Sabtu (9/6/2018).Selain staf pelatih, Julius Raja menambahkan manajemen PSMS juga berburu pemain asing menggantikan Sadney Urikhob yang dicoret oleh jajaran manajemen."Pemain asing ada beberapa yang kita incar. Kita menerima beberapa lamaran dari pemain asing dari Amerika Latin dan juga Eropa," tambahnya.Saat ini PSMS terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga 1. Frets Listanto Butuan dkk mengoleksi 15 poin hasil dari lima kali menang dan delapan kali kalah.
  864 kali
Jelang Libur Panjang, Persebaya Ingin Buat Kejutan di Kandang PSM Makassar
Jelang libur lebaran, Persebaya Surabaya berusaha buat kejutan di kandang PSM Makassar, Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoangin, Sulsel, Sabtu (9/6/2018).Pertemuan kedua tim menjadi partai terakhir Liga 1 2018 pekan ke-13. Tak heran pelatih Persebaya Alfredo Vera ingin menggapai hasil cantik menjelang libur panjang kompetisi karena menyambut Idul Fitri tahun ini.Alfredo mengungkapkan, skuatnya tak takut dengan PSM yang main di kandang dan tak peduli kalau tim lawannya kini tengah menempati peringkat atas klasemen Sementara.[suggestedarticle=3]"Kami selalu main sama menghadapi tim mana pun, kami latihan untuk main seperti biasa. Ada pun status PSM yang berada di posisi atas itu semua karena bermain bagus. Namun kami selalu fokus untuk tim sendiri dan berupaya meraih kemenangan di Makassar," tegas Alfredo, Jumat (8/6).Ia menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan diri maksimal untuk pertandingan menghadapi tim Juku Eja di hadapan pendukung fanatiknya di Makassar.Namun demikian, dirinya menegaskan baik PSM maupun Persebaya Surabaya sama-sama menghadapi pertandingan tersebut dengan motivasi tinggi usai meraih hasil positif pada laga sebelumnya."Kami siap untuk pertadingan Sabtu dan setiap pertandingan yang kami jalani akan berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan. Kami juga sama-sama datang dengan motivasi," jelas pelatih asal Brasil itu.Pemain Persebaya Surabaya Oktavianus Fernando mengatakan seluruh pemain yang diboyong ke Makassar juga tengah dalam kondisi siap tempur dan tidak pernah gentar meski menghadapi PSM di kandangnya."Setiap pertandingan merupakan hal penting dan intinya kita datang ke Makassar untuk bekerja keras dan mengincar kemenangan," tegas Oktavianus.
  440 kali
1528491601953 tag