(Foto: PT LIB)

Persipura Jayapura Pastikan Tak Lagi Kejar Juara

Persipura Jayapura memastikan bahwa peluang mereka untuk juara LIga 1 musim ini sudah usai.

Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam memastikan akan mengamankan poin di sisa laga musim ini, untuk posisi terbaik di akhir musim.

Media Officer Persipura, Bento Madubun menjelaskan, jika melihat perolehan poin dan calon lawan di sisa musim, adalah hal yang realistis bagi Persipura untuk tidak mengejar gelar juara.

"Iya kalau dilihat dari perolehan poin bisa dibilang seperti itu (peluang juara berat), dengan melihat beberapa laga sisa, kita harus realistis," tutur Bento Madubun.

"Tapi kalau dibilang target juara dan mau juara tentu saja kita mau. Tapi kan harus melihat situasi juga. Saat ini kita fokus saja untuk mengamankan poin di sisa laga, dan untuk tiga besar masih memungkinkan," sambungnya.

Pemain Timnas U-22 Ini Tak Masalah Sering Dicadangkan


Tersisa enam laga di kompetisi musim ini, Persipura ada di posisi ke-5 klasemen dengan 50 poin, mereka tertinggal dari Bhayangkara FC di posisi puncak dengan 59 poin.

Secara matematis peluang Persipura meraih gelar juara liga masih ada, dengan enam laga tersisa.

Namun hal itu nampak mustahil ketika mereka dihadapkan dengan jadwal berat seperti menghadapi tim kuat lainnya seperti Mitra Kukar, Arema, hingga Persija Jakarta.
editTerakhir diubah:  13/10/17 - 10:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Timnas U-22 Ini Tak Masalah Sering Dicadangkan
Gelandang serang tim nasional Indonesia U-22, Miftahul Hamdi nampak semakin nyaman bermain bersama Bali United di kancah Liga 1.Walau hal itu ia lakukan sebagai pemain pengganti atau cadangan, Miftahul sering mencetak gol dan juga assist sejak pencoretan timnas U-22 didapat padanya.Kondisi ini tak membuat Hamdi gundah. Sebab fokus utamanya adalah hasil positif Serdadu Tridatu."Tidak masalah sama sekali siapa pemain yang jadi starter. Semua strategi sudah diatur pelatih dan saya hanya menjalani instruksi saja. Saya hanya berpikir bagaimana caranya memberikan kontribusi untuk Bali United, ungkap Hamdi, seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (12/10).[suggestedarticle]Pemain berusia 21 tahun ini hanya ingin fokus dan menunggu kepercayaan datang dari pelatih Widodo C Putro. Ia pun mengatakan di tim Bali United terdapat persaingan yang sehat antar pemain."Saya siap kapan pun. Intinya saya akan berikan kemampuan terbaik untuk tim jika mendapat kesempatan bermain. tambahnya.Saat ini Bali United menjaga peluang untuk juara Liga 1. Hingga pekan ke-28 Bali United masih kokoh di posisi kedua, hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara United. Namun perjuangan Bali United untuk bisa menyalip di tikungan juga terjal. Karena dari enam laga sisa tiga di antaranya cukup berat. Mereka bakal bertemu Barito Putera PSM Makassar dan Sriwijaya FC yang tengah bangkit.
visibility  591 kali
Jurang Degradasi di Depan Mata, Sriwijaya Siapkan Bonus Khusus
Musim ini Sriwijaya FC nampak seperti bukan tim besar yang memiliki tradisi dalam hal konsistensi.Mereka seolah-olah kehilangan tajinya dan terbukti hingga pekan ke-28, tim berjuluk Laskar Wong Kito terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 angka. Alberto Goncalves dkk. unggul sembilan angka dari Perseru Serui yang menduduki posisi teratas zona degradasi. Sementara Liga masih menyisakan enam laga.Untuk menjaga jarak aman, manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat berjanji bakal mengguyur bonus jika mereka terhindar dari zona degradasi pada akhir musim nanti. Kemudian bonus tambahan tersebut untuk mendongkrak semangat pemain agar mampu meraih hasil positif pada sisa laga. "Ada bonus tambahan untuk menambah motivasi mereka. Target kami pastinya tidak ingin terdegradasi," jelas Ucok Hidayat, dalam keterangannya, Selasa (10/10).[suggestedarticle]Di akhir pekan ini Sriwijaya harus bertandang ke Serui untuk bertemu dengan Perseru. Laga ini tentu akan krusial untuk menentukan posisi finis Sriwijaya di akhir musim."Poin demi poin sangat berarti bagi kami untuk keluar dari zona bahaya. Tapi Perseru Serui bukanlah lawan enterng meski posisinya berada di bawah kami," tutur Ucok.
visibility  1220 kali
Mesin Gol Bali United Belum Tentu Bertahan Musim Depan
Keahlian Sylvano Comvalius dalam mencetak gol tak perlu dipungkiri lagi, bersama Bali United dirinya sudah mencetak 30 gol dalam 28 pertandingan di Liga 1 musim ini.Namun manajemen klub pun tak bisa menjamin apakah pemain asal Belanda itu bakal bertahan di Bali United pada musim depan atau tidak.Tawaran dari banyak klub akan datang padanya, sehingga Comvalius diyakini akan menaikan tawaran untuk gajinya. Bali United akan bertindak sesuai dengan kemampuan keuangan klub tentunya."Kami berusaha untuk menjaganya agar tidak diambil klub lain tetapi kami juga tidak bisa melakukan hal yang terlalu berlebihan karena kami bergerak sesuai keuangan. Masalah janji manis itu belakangan," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, seperti dikutip dari Kompas.[suggestedarticle]"Kalau memang semua cocok baik harga dan semuanya berjalan lancar serta sesuai skema pelatih, maka kami akan perpanjang kontrak dia. Namun, semua tetap sesuai budget," ucap Yabes menambahkan.Selain Comvalius, Bali United juga memiliki tiga pemain asing lainnya pada diri Marcos Flores, Ahn Byung-keon dan Nick van der Velden."Dari empat pemain asing yang kami miliki, hanya Ahn Byung-keon yang kontraknya habis musim depan. Sisanya pada musim ini akan berakhir," ucap Yabes.
visibility  1814 kali
Kiper Sriwijaya Ini Lebih Nyaman Main Saat Tandang
Sriwijaya FC nampak mengalami penurunan grafik permainan pada musim Liga 1 kali ini, sampai pekan ke-28 mereka hanya duduk di posisi 12 dengan 34 poin.Namun semenjak pindah ke Stadion Madya Bumi Sriwijaya dari gelora Jakabaring, SFC meraih dua kemenangan.Kemenangan berhasil didapat Laskar Wong Kito dari Persela, Selasa (26/9/2017) dan Persija Jakarta, Sabtu (7/10/2017) lalu.Komposisi pemain pun banyak berubah dalam laga itu, termasuk tak turunnya penjaga gawang Teja Paku Alam dalam pertandingan tersebut.Mantan pemain jebolan SAD Uruguay itu berkilah tak tampil dirinya karena tak siap tampil di kandang, dirinya lebih nyaman ketika tampl di laga tandang."Saya lebih lepas main di laga tandang," tutur Teja, seperti dikutip dari Kompas.[suggestedarticle]Sementara itu, pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, menuturkan, terkait siapa penjaga gawang yang akan diturunkan, hal itu tergantung dari kesiapan pemain. "Siapa yang siap dia akan tampil," katanya.Ia juga menambahkan, selain profesionalitas, dibutuhkan nuansa kekeluargaan ketika penjaga gawang sedang berlatih demi membangkitkan semangat juang di setiap laga.Dia pun mengingatkan agar para pemain selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi."Ya, agar tidak kebobolan, jalankan koordinasi antar-pemain lain," ujar Hendro Kartiko. Pada laga versus Persija Jakarta, Sriwijaya berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves. Pada laga itu, Sandy Firmansyah menempati posisi kiper utama.
visibility  196 kali
Jadwal Pekan ke-29 Liga 1 2017 dan Klasemen Sementara
Untuk mempertahankan posisi teratas, Bhayangkara FC kali ini dapat tantangan berat dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (14/10). Meski kalah, Bhayangkara FC tetap di atas karena mengantongi 59 poin, atau selisih empat angka dari saingan terdekatnya Bali United.Bali United (55 poin), pada pekan ke-29 ini akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Stadion Batakan, Balikpapan pada Senin (16/10). Bali United berpeluang memperkecil jaraknya dengan Bhayangkara.Madura United (52 poin) yang berada di peringkat ketiga bakal menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Bangkalan. Sedangkan PSMS Makassar yang juga mengumpuljkan 52 poin bakal meladeni Persib Bandung di kandang sendiri.Jadwal PertandinganJumat, 13 Oktober 201715:00 WIB Mitra Kukar vs Persipura Jayapura, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Live On tvOne18:30 WIB Madura United vs Pusamania Borneo FC, Stadion Gelora Bangkalan, Live On tvOneSabtu, 14 Oktober 201714:00 WIB Perseru Serui vs Sriwijaya FC, Stadion Marora, Serui15:00 WIB Persija Jakarta vs Persegres Gresik United, Stadion Patriot, Bekasi, Live On tvOne18:30 Arema FC vs PS TNI, Stadion Kanjuruhan, Malang, Live On tvOneMinggu, 15 Oktober 201715:00 WIB Persela Lamongan vs Semen Padang, Stadion Surajaya, Lamongan, Live On tvOne18:30 WIB Barito Putera vs Bhayangkara FC, Stadion 17 Mei, Banjarmasin18:30 WIB PSM Makassar vs Persib Bandung, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Live On tvOneSenin, 16 Oktober 201718:30 WIB Persiba Balikpapan vs Bali United, Stadion Batakan, Balikpapan, Live On tvOneKlasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai Pekan Ke-28
visibility  1108 kali
Bandung dan Bali Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 1 U-19
Kompetisi Liga 1 U-19 sudah memasuki babak 8 besar. Pembagian grup dilakukan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2017).Sebanyak delapan klub akan bertarung memperebutkan tiket ke semifinal Liga U-19. Delapan klub tersebut terbagi dalam dua grup yang masing-masing grup terdiri dari empat grup.Grup A diis oleh Bali United, Pusamania Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.[suggestedarticle]Sedangkan Grup B diisi oleh Persib Bandung, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Perseru Serui.Pertandingan Grup A kemungkinan bakal diadakan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Sedangkan Persib Bandung akan menjadi tuan rumah Grup B."Bandung kemungkinan di Stadion Siliwangi, atau Si Jalak Harupat. Tergantung dari pihak Bandung yang harus mengirimkan surat resmi untuk stadion dan fasilitas latihan," ujar Risha Adi Wijaya,
visibility  377 kali
Pelatih Belanda Ini Akui Peluang PSM Makassar Kian Sulit Raih Gelar Juara Liga 1
Dengan sisa 6 pertandingan lagi, sementara PSM Makassar berada di peringkat keempat dengan 52 poin, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku asuhannya kian sulit untuk merebut gelar juara Liga 1 2017.Namun pelatih asal Belanda ini mengaku potensi 'Tim Juku Eja' jadi juara masih tetap ada. Rene Alberts di Makassar, Kamis (12/10), mengatakan kekalahan atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan sebelumnya memang memberikan efek yang tidak baik bagi timnya, khususnya dalam perburuan gelar juara."Kami kehilangan poin yang sangat penting (lawan PBFC). Artinya titel juara akan semakin sulit diraih meski peluang itu tetap bisa kita gapai," kata Alberts, seperti dikutip antaranews.com.BACA JUGA: Kalahkan PSM Jadi Penampilan Terbaik Borneo FC Musim IniSaat ini, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu berada di posisi ke empat dengan 52 poin. Meski sama poin dengan Madura United namun tim tersebut layak diatas PSM karena unggul produktifitas.Sementara untuk posisi kedua ditempati Bali United yang mengoleksi 55 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara yang dipegang Bhayangkara United unggul tujuh poin dari tim PSM yang tentu merupakan jarak yang cukup jauh."Meski sulit namun peluang mengapai juara tetap ada. Hanya kami memang perlu bekerja lebih keras lagi di setiap laga sisa kedepan," ujar Alberts.Selai bekerja keras, tim asal Makassar itu juga masih harus berharap dari hasil-hasil pertandingan tim lain khususnya tiga tim yang berada di atas PSM."Kami masih menyisakan beberapa laga penting yakni menghadapi tiga tim teratas saat ini. Kami tentunya akan berupaya lebih keras untuk bisa meraih kemenangan dari laga tersebut," jelasnya.Ia menjelaskan, peluang sulit yang dialami timnya juga membuat tekanan dari berbagai bagi juga semakin kencang. Namun pihaknya mengaku tidak terpengaruh dan berupaya terus fokus dalam setiap laga yang dijalani."Tiba-tiba setiap orang punya opini bagaimana kami kalah dan bagaimana kedepan (peluang). Dan saya dikasih tahu, jika saat menang lawan Semen Padang di Makassar beberapa waktu lalu, suporter katanya berkelahi di luar stadion," ujarnya.
visibility  306 kali
DIARY: Jika Juara Liga Tim Ini Tak Bisa Ikuti Kompetisi Asia
Bhayangkara FC terancam tidak bisa tampil di kompetisi Asia tahun depan meski mampu mengakhiri musim sebagai juara Liga 1 2017. Ada syarat yang mengharuskan untuk setiap klub harus berbadan hukum minimal dua tahun untuk bisa berlaga di level Asia.Jika Juara, Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Main di Kompetisi AsiaKubu Bhayangkara FC mengungkapkan niatnya untuk mempertahankan salah satu pemain andalan mereka, Evan Dimas. Bhayangkara FC juga kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar pemain yang ada musim ini.Bhayangkara FC Bicara Masa Depan Evan DimasPSSI pastikan bakal memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Kontrak pelatih 54 tahun itu bakal berakhir pada Desember mendatang.Ketum PSSI Pastikan Perpanjang Kontrak Indra Sjafri
visibility  1566 kali
TOP NEWS: Andik Dapati Tawaran dari Klub Asia, Penyebab Gagalnya Belanda Lolos Piala Dunia 2018
Kontrak Andik Vermansah bersama Selangor FA akan habis pada akhir musim ini. Andik sendiri dikabarkan mendapat tawaran dari klub Malaysia dan Indonesia untuk musim depan.Andik Vermansah Dapat Tawaran dari Klub di Dua NegaraPelatih Argentina Jorge Sampaoli mengatakan bahwa sepakbola dunia berhutang banyak pada permainan Lionel Messi.Piala Dunia Tanpa Lionel Messi Itu Mustahil!Bak gayung bersambut, unggahan Sandy Walsh di akun sosial medianya yang berbau Indonesia langsung direspon cepat oleh PSSI. Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pemain asal Belanda yang berdarah Indonesia dari ibunya itu dikabarkan menyambut baik pendekatan yang dilakukan oleh PSSI. Tak Menolak Dinaturalisasi, PSSI Bicara Serius dengan Sandy Walsh dan ManajernyaFIFA secara resmi mengumumkan telah membekukan Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF). Keputusan ini berlaku setelah rapat komite FIFA di tanggal 10 Oktober 2017.FIFA Resmi Bekukan Negara IniTimnas Belanda gagal tampil di Piala Dunia 2018. DeOranje harus menelan pil pahit lantaran kalah bersaing dengan Perancis dan Swedia pada kualifikasi Grup A. Penyebab Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018
visibility  7260 kali
Ketum PSSI Pastikan Sistem Degradasi tetap Berlaku di Liga 1
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memastikan kompetisi Liga 1 tetap menggunakan sistem promosi dan degradasi.Sebelumnya berhembus kabar bahwa Liga 1 tidak ada degradasi. Alasan tersebut mencuat karena inkonsistenya peraturan liga dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), seperti penghapusa regulasi pemain U-23.Namun, Edy Rahmayadi memastikan bahwa sistem promosi dan degradasi tetap berlaku. Ia memastikan Liga 1 berjalan dengan peraturan awal tentang sistem tersebut.[suggestedarticle]"Ini seperti peraturan di awal, yakni peringkat 16, 17, dan 18 akan terdegradasi. Nanti posisi mereka akan digantikan oleh peringkat 1, 2, dan 3 Liga 2 2017," ucap Edy Rahmayadi di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).Liga 1 saat ini sudah menyisakan enam pertandingan. Persegres Gresik United sudah memastikan diri terdegradasi ke Liga 2. Sedangkan Perseru (peringkat 16) dan Persiba Balikpapan (17) masih punya peluang untuk lepas dari zona merah Liga 1.
visibility  1399 kali
1507713002286 tag