(Foto: dailymail.co.uk)

Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho Kritik Timnas Belgia

Manchester United dikhawatirkan tanpa dua pemain andalannya dalam laga krusial melawan Liverpool akhi rpekan ini di Anfield.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu terancam tak bisa menurunkan Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang mendapati cedera saat membela timnas Belgia.

Fellaini cedera saat membantu Belgia lolos ke Piala Dunia, usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina 4-3, akhir pekan lalu. Ia cuma bermain 29 menit di laga itu.

Setelah diperiksa, Fellaini dinyatakan cedera lutut. Pemain berusia 29 tahun itupun mesti absen membela MU menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10), namun diklaim cuma harus menepi dua pekan.

Sedangkan Lukaku yang absen di laga melawan Bosnia kembali tampl untuk Belgia ketika berhadapan dengan Siprus. Ia pun turut menyumbangkan gol dalam laga itu.



Fellaini sendiri menjadi andalan Mourinho dalam awal musim ini di kancah Liga Primer Inggris, apalagi MU tak bisa menurunkan Paul Pogba.

Namun Mourinho tak menyesali cedera yang didapat oleh para pemainnya, ia sedikit mengkritik mengapa itu bisa terjadi.

"Tidak ada yang namanya pukulan, tidak ada masalah. Kami tidak menangisi cedera. Kami mungkin menangisi penyebabnya, tapi kalau cederanya, ya, tidak. Kami cuma percaya pada pemain yang bisa bermain," Mourinho menjelaskan kepada Sky Sports dilansir Daily Mail.

"Bukan cuma di tim nasional saja (pemain bisa cedera), pemain-pemain kami tidak hanya cedera di tim nasional," Mourinho menegaskan.

MU untuk sementara menempati peringkat dua klasemen berkat raihan 19 poin dari tujuh laga. Sementara Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inter Milan Capolista, Mou Mengaku Ikut Bahagia
Jose Mourinho mengaku bahagia melihat Inter Milan berhasil menjadi yang teratas dalam kompetisi sepak bola tertinggi Italia. Tapi begitu, dirinya enggan disamakan dengan pelatih Inter Milan saat ini Lucioa Spalletti.Menurut Mou, Spalletti akan mengukir sejarahnya sendiri dengan pencapaian yang berbeda dengan dirinya. "Spalletti memiliki ceritanya sendiri, saya punya sendiri, tapi saya senang mereka berada di tempat pertama klasemen," ujarnya.[suggestedarticle]"Kami masing-masing memiliki metode kerja sendiri. Saya seorang Interista dan akan selalu ingin mereka melakukannya dengan baik, meskipun dari jauh," katanya.Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan ketika dia mengantar Nerazzurri meraih treble pada tahun 2010. Di tahun itu, dia mengantar Inter meraih Scudetto, Liga Champions dan Coppa Italia.[suggestedarticle]Sejak kesuksesan bersejarah itu, Mourinho pun menjadi referensi dalam penilaian sukses tidaknya seorang pelatih Inter. Dan itu pula yang dialami oleh pelatih Luciano Spalletti yang terus dibandingkan dengan Mourinho. Inter Milan sendiri saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan 40 poin. Mereka unggulan satu poin dari Napoli, dan dua poin dari Juventus.
  107 kali
Kalah dari City, Penyesalan Masih Dirasakan Skuat United
Derby Manchester yang digelar akhir pekan kemarin sepertinya masih meninggalkan penyesalan bagi skuat Manchester United. Ander Herrera mengaku kecewa atas kekalahan di Old Trafford tersebut karena Manchester City tidak bermain terlalu spektakuler.Atas kekalahan United di markasnya sendiri, banyak yang mengatakan bahwa bursa juara liga sudah selesai alias menjadi milik Manchester City. Tetapi Herrera enggan sepakat atas hal tersebut."Saya kira mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang, mungkin di babak pertama ada aksi yang bagus dari Gabriel Jesus," ucap Herrera di Goal International.[suggestedarticle]"Setelah itu, menurut saya kami mengontrol pertandingan. Memang benar kami lebih banyak bermain di daerah sendiri, namun saya pikir kami tak mendapat banyak masalah. Kami tidak beruntung," katanya.City unggul dulu via David Silva sebelum Marcus Rashford menyamakan kedudukan di babak pertama. Namun tim tamu kembali memimpin setelah Nicolas Otamendi sukses memanfaatkan sapuan tak sempurna Romelu Lukaku.Kekalahan itu membuat City unggul 11 angka dari United di klasemen sementara Premier League.[suggestedarticle]"Ini adalah sebuah pukulan berat karena bagaimana kami menelan kekalahan. Ketika anda bermain melawan City, anda mengharap bakal mendapat masalah karena mereka sering menguasai bola. Namun kami tidak mengalaminya - inilah mengapa kami semakin kecewa," ungkapnya.
  286 kali
Ampun! Mourinho Ikut Tawuran Lawan Pemain Manchester City di Ruang Ganti
Ternyata kemenangan Manchester City atas Manchester United 2-1 di Stadion Old Trafford belum selesai saat wasit meniup pertandingan di menit terakhir. 'Pertarungan' itu rupanya berlanjut di ruang kamar ganti pemain.Para pemain City ternyata melakukan selebrasi di ruang ganti mereka. Selebrasi itu tentu memunculkan suara keras dan berisik.Jose Mourinho pun mendatangainya untuk memberitahu agar skuat Pep Guardiola mengecilkan suaranya. Tapi, justru yang didapat Mourinho perlawanan dari beberapa pemain City.[suggestedarticle=3]Mourinho justru sempat dilempari botol air dan susu setelah beradu mulut dengan kiper City, Ederson Moraes. Untungnya, kejadian ini bisa dilerai pemain lain.Tak cuma Mourinho dan Ederson, staff kepelatihan kedua kubu juga saling meneriaki.Bahkan, sempat tersiar kabar kalau striker United, Romelu Lukaku terlibat adu mulut dengan Mikael Arteta - pemain City - yang membuat Lukaku melempar botok ke arah pelipis Arteta. Alis Arteta pun agak luka terkena.Pertandingan Derby Manchester ini memang sangat menentukan bagi keduanya. Kemenangan City 2-1 membuat klub tersebut berpeluang besar juara Liga Inggris musim ini dengan selisih 11 poin.
  5663 kali
14 Kemenangan Beruntun, City Menuju Rekor Baru
Kemenangan Manchester City 2-1 atas tuan rumah Manchester United di lanjutan Liga Primer Inggris merupakan kemenangan 14 secara beruntun skuat asuhan Pep Guardiola itu pada musim ini.Total 14 kemenangan beruntun membuat the Citizens kini menyamai rekor Arsenal. Kala mereka melakukan hal sama pada musim 2001/2002 sampai 2002/2003. The Gunners meraih kemenangan beruntun mulai dari akhir musim 2001/2002 sampai pekan-pekan awal musim 2002/2003. Musim lalu, rekor ini nyaris disamai oleh Chelsea yang meraih kemenangan beruntun dalam 13 pertandingan terakhir. 14 – Man City have won their last 14 league games in a row – the most by a team in a single English top-flight season. Momentum. pic.twitter.com/082h7oDeuI — OptaJoe (@OptaJoe) December 10, 2017 14 - Man City's 14-game winning run is the joint-best in the English top-flight alongside Arsenal's run between February & August 2002. Superiority. — OptaJoe (@OptaJoe) December 10, 2017 Jika bisa kembali meraih tiga angka pada laga berikutnya di Liga Primer Inggris tiga hari mendatang, maka City akan jadi tim pertama yang meraih 15 kemenangan beruntun di Inggris. Pada laga pekan ke-17 tersebut, City akan bertamu ke markas Swansea City, Stadion Liberty.[suggestedarticle]Melihat catatan di papan klasemen, City yang sedang menikmati posisi puncak (46 angka) kemungkinan bisa mewujudkan 15 kemenangan beruntunnya di stadion Liberty nanti. Swansea sendiri masih berkutat di zona merah dengan 12 angka di posisi ke-19.Berikut catatan 14 kemenangan beruntun City di ajang Liga Primer Inggris 2017/2018 :26/08/17 Bournemouth 1 - 2 Manchester City 09/09/17 Manchester City 5 - 0 Liverpool 16/09/17 Watford 0 - 6 Manchester City 23/09/17 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace 30/09/17 Chelsea 0 - 1 Manchester City 14/10/17 Manchester City 7 - 2 Stoke City 21/10/17 Manchester City 3 - 0 Burnley 28/10/17 West Bromwich Albion 2 - 3 Manchester City 05/11/17 Manchester City 3 - 1 Arsenal 18/11/17 Leicester City 0 - 2 Manchester City 26/11/17 Huddersfield Town 1 - 2 Manchester City 30/11/17 Manchester City 2 - 1 Southampton 03/12/17 Manchester City 2 - 1 West Ham United 10/12/17 Manchester United 1 - 2 Manchester City
  490 kali
United Siap Pecahkan Rekor Klub untuk Bintang Lazio
Klub Liga Primer Inggris Manchester United, memang sedang mengincar gelandang berbakat asal Serbia Sergej Milinkovic-Savic. United dikabarkan sangat kepincut dengan permainan Milinkovic setelah ia tampil gemilang bersama klub Liga Italia Serie A, SS Lazio.Seperti dilansir Express, United dikabarkan akan menyiapkan dana segar sebesar 95 juta poundsterling untuk membawa pemain berusia 22 tahun tersebut angkat kaki dari Olimpico.[suggestedarticle]Jika transfer tersebut terlaksana, maka akan mengalahkan kepindahan Paul Pogba dari Juventus pada 2016 dengan biaya transfer 89,3 juta poundsterling.Tawaran dari United tersebut bisa dipastikan akan sangat sulit untuk ditolak oleh manajemen Biancocelesti, terlebih banderol yang ditetapkan oleh Lazio kepada gelandang Serbia tersebut berkisar 70 juta poundsterling. [suggestedarticle]Sedangkan Lazio hanya mengeluarkan biaya sebesar 16 juta poundsterling untuk membawa Milinkovic dari RC Genk pada 2015.
  954 kali
Pep Guardiola: Kami Menang Karena Kami Selalu Ingin Menyerang
Pep Guardiola, pelatih Manchester City bersikeras timnya menang 2-1 dalam derbi Manchester di Old Trafford, Minggu, karena bermain lebih baik ketimbang Manchester United (MU). Timnya juga ingin menyerang dan menguasai bola.Berkat kemenangan ini, Manchester City memperlebar selisih poin menjadi 11 angka atas Manchester United yang berada di urutan kedua dengan 35 poin. The Citizen pun menguasai 65 persen kepemilikan bola dan melepaskan total tembakan hampir dua kali lebih banyak ketimbang MU."Sama seperti musim lalu. Kami menang karena kami lebih baik. Di semua lini kami lebih baik," kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers, menanggapi komentar pelatih MU Jose Mourinho yang menyebut timnya layak mendapat penalti atas pelanggaran Otamendi terhadap Herrera.[suggestedarticle=3]Dalam insiden itu, wasit justru memberikan kartu kuning kepada Herrera, yang dinilai pura-pura terjatuh di kotak penalti. Mengenai keputusan penalti itu, Guardiola mengatakan: "Bagi saya itu bukan penalti karena Otamendi tidak berniat menjatuhkannya," tegas Guardiola."Ketika sebuah tim punya keberanian untuk meraih rata-rata kepemilikan bola 65-70-75 persen, itu karena tim benar. Karena mereka ingin bermain dan itulah yang telah kami lakukan," katanya sebagaimana dikutip situs berita olahraga ESPN."Kami jelas, kami terbuka, kami menginginkan bola dan kami ingin menyerang serta berusaha memenangi pertandingan menggunakan cara yang kami yakini," kata bekas pelatih Barcelona itu.Kemenangan City ini sekaligus mengakhiri rekor Manchester United dengan 40 pertandingan tanpa kekalahan di Old Trafford, dan membuat mereka menyamai rekor kemenangan berturut-turut di Liga Inggris, yakni 14 kemenangan dalam pertandingan berturut-turut.Walaupun unggul 11 poin dari rival terdekat mereka, namun Guardiola menyatakan timnya masih jauh dari gelar juara Liga Inggris."Pada Desember, Anda tidak bisa menjadi juara," tambahnya. "Tentu penting bagi kepercayaan diri kami, untuk merasa bahwa kami bisa berkompetisi di panggung terbesar dan memiliki kepribadian yang sangat besar," jelas Guardiola.
  462 kali
Man United Terancam Kehilangan Satu Kiper Januari Nanti
Salah satu kiper Manchester United kemungkinan akan hengkang pada jendela transfer musim dingin. Pemain tersebut hengkang demi mengamankan satu tempat di tim nasional Argentina saat putaran final Piala Dunia 2018.Sergio Romero selalu menjadi pelapis David De Gea di bawah mistar Man United. Romero hanya mendapat jatah bermain di kompetisi di luar Premier League.[suggestedarticle=3]The Daily Mail melaporkan kiper 30 tahun itu khawatir tidak mendapat di skuad utama tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2018. Belum lagi penampilan apik De Gea yang membuat Romero tampaknya mustahil menjadi pilihan utama Jose Mourinho.Romero dikabarkan bersiap untuk hengkang pada Januari nanti untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Romero bahkan bersedia jika harus bergabung dengan klub yang tidak selevel dengan Manchester United.
  1706 kali
Hasil Liga Inggris Pekan Ke-16, Klasemen Sementara dan Top Skor
Persaingan Liga Inggris pekan ke-16 menegaskan dominasi Manchester City setelah skuat Pep Guardiola ini mempermalukan tim sekotanya, Manchester United 2-1 di Stadion Old Trafford, Senin (11/12) dinihari WIB.Bagi City dengan 46 poin, hasil ini memperlebar jarak dengan saingan terdekatnya, United menjadi 11 angka. City juga mencatat 14 kali kemenangan beruntun di Liga Inggris.Pada partai lainnya, diluardugaan Chelsea dikalahkan tuan rumah West Ham United 0-1. Hasil ini membuat skuat Antonio Conte tertahan di peringkat ketiga dengan 32 poin.Sementara Tottenham Hotspur menang cukup besar atas Stoke City 5-1. Tottenham tetap berada di peringkat keenam dengan 28 poin.Pada jajaran top skor, Harry kane yang membuat dua gol dari kemenangan Tottenham berada di puncak dengan 12 gol, bersama pemain Liverpool Mohamed Salah.[suggestedarticle=3]Hasil PertandinganSabtu, 9 Desember 2017West Ham United 1 - 0 ChelseaBurnley 1 - 0 WatfordCrystal Palace 2 - 2 AFC BournemouthHuddersfield Town 2 - 0 Brighton & Hove AlbionSwansea City 1 - 0 West Bromwich AlbionTottenham Hotspur 5 - 1 Stoke CityMinggu, 10 Desember 2017Newcastle United 2 - 3 Leicester CitySouthampton 1 - 1 ArsenalLiverpool 1 - 1 EvertonManchester United 1 - 2 Manchester CityKlasemen Sementara Sampai Pekan ke-16Top Skor Sementara
  4836 kali
Ini Ungkapan Jose Mourinho Usai United Dikalahkan City
Jose Mourinho, manajer Manchester United menyebutkan, Manchester City mendapatkan keberuntungan sehingga bisa mengalahkan anak asuhnya dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12) malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB.City menang berkat gol David Silva dan Nicolas Otamendi. Manchester United sempat membalas lewat gol Rashford, dan Mourinho menilai timnya layak mendapatkan penalti setelah Ander Herrera dijatuhkan Otamendi."Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus, saya pikir mereka beruntung," kata Mourinho seusai pertandingan.Mourinho tidak mau berlama-lama meratapi kekalahan itu karena Manchester United akan kembali berlaga di Liga Inggris melawan Bournemouth pada pertengahan pekan depan.[suggestedarticle=3]"Tapi hari Selasa adalah hari lain di Liga Inggris, dan saya yakin kami semua, semua orang akan berjuang untuk meraih poin dan mencoba mengurangi selisih poin," jelas Mourinho.Di sisi lain, Mourinho mengeluhkan keputusan wasit Michael Oliver yang menghukum Herrera dengan kartu kuning, karena dinilai pura-pura jatuh di kotak penalti."Wasit membuat kesalahan yang bisa terjadi," katanya. "Ini jelas adalah penalti, saya minta maaf kepada Michael Oliver karena saya pikir dia memiliki kinerja bagus."Gol dari Otamendi dan David Silva membawa City memperpanjang rekor kemenangan ke-14 berturut-turut di Liga Inggris. Namun Mourinho enggan memuji permainan pasukan Pep Guardiola. "Mereka mencetak dua gol yang jelek, mereka mencetak dua gol yang sulit dipercaya, dan bila Anda kebobolan dua gol seperti ini dalam pertandingan ini, Anda merasa tidak enak," katanya.Ketika ditanya apakah perburuan gelar Liga Inggris telah usai, Mourinho menjawab, "Saya tidak tahu."
  5446 kali
Manchester City Mempermalukan Manchester United di Old Trafford
Manchester City bukan lagi tetangga yang berisik. Kini malah mereka menjadi penguasa 'Manchester' usai mempermalukan Manchester United 2-1 di Stadion Old Trafford, Senin (11/12) dinihari WIB.Hasil ini membuat City yang diasuh Pep Guardiola unggul 11 poin dan tetap kokoh di puncak klasemen Sementara Liga Primer Inggris. Sementara United tetap di peringkat kedua dengan 35 poin. Dengan demikian, City dipastikan menjadi juara paruh musim ini dengan 14 pertandingan selalu memang di Liga Inggris.Sebaliknya, kekalahan ini mengakhiri rekor 40 pertandingan tidak terkalahkan Manchester United saat berlaga di Old Trafford.Hal lain yang menjadi perhatian dalam laga ini adalah dua gol Manchester City yang dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi lahir dari servis bola mati. Di sisi lain, permainan buruk Romelu Lukaku menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan United,[suggestedarticle=3]Manchester City memimpin 1-0 pada menit 43 saat tendangan sepak pojok Kevin de Bruyne disambar David Silva menggunakan tendangan voli. Romelu Lukaku sebenarnya berada dalam posisi yang cukup dekat untuk menghentikan Silva, namun tekanan dari Otamendi membuat ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengantisipasi bola.Namun United memberikan respon cepat dengan gol balasan yang diciptakan Marcus Rashford menjelang akhir babak pertama. Rashford dengan ketenangannya menguasai bola melewati Delph kemudian melepaskan tembakan mendatar yang melewati Ederson.Kedua kubu melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. City memasukkan Gundongan menggantikan Kompany, sedangkan Lindelof masuk menggantikan Rojo.Manchester United kembali tertinggal setelah City mencetak gol dari sepakan Otamendi yang meneruskan bola tendangan bebas Silva. Kecerobohan Lukaku saat menyapu bola membuat si kulit bundar mengenai tubuh Smalling kemudian jatuh di kaki Otamendi pada menit 54.Unggul satu gol membuat City memasukan pemain bertahan, Mangala, menggantikan Gabriel Jesus. Pergantian ini mendorong posisi Fernandinho kembali menjadi gelandang tangah.Wasit Michael Oliver memberikan kartu kuning kepada Ander Herrera yang berpura-pura jatuh saat berebut bola dengan Otamendi.Kiper City melakukan penyelamatan penting saat menghentikan tendangan Lukaku dan Juan Mata dalam sebuah kemelut di mulut gawang City di menit 85.Sebaliknya, City memiliki dua kesempatan dari serangan balik dari pergerakan Bernardo Silva namun tidak ada gol yang tercipta sehingga skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Guardiola bertahan hingga laga usai.Susunan pemain:Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (Lindelof 46), Young; Herrera (Mata 82), Matic; Martial, Lingard (Ibrahimovic 76), Rashford; Lukaku. Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Kompany (Gundogan 46), Delph; Fernandinho, Silva (Bernardo 88), De Bruyne; Sterling, Sane, Jesus (Mangala 59).
  2457 kali
1512947308675 tag