(Foto: dailymail.co.uk)

Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho Kritik Timnas Belgia

Manchester United dikhawatirkan tanpa dua pemain andalannya dalam laga krusial melawan Liverpool akhi rpekan ini di Anfield.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu terancam tak bisa menurunkan Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang mendapati cedera saat membela timnas Belgia.

Fellaini cedera saat membantu Belgia lolos ke Piala Dunia, usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina 4-3, akhir pekan lalu. Ia cuma bermain 29 menit di laga itu.

Setelah diperiksa, Fellaini dinyatakan cedera lutut. Pemain berusia 29 tahun itupun mesti absen membela MU menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10), namun diklaim cuma harus menepi dua pekan.

Sedangkan Lukaku yang absen di laga melawan Bosnia kembali tampl untuk Belgia ketika berhadapan dengan Siprus. Ia pun turut menyumbangkan gol dalam laga itu.



Fellaini sendiri menjadi andalan Mourinho dalam awal musim ini di kancah Liga Primer Inggris, apalagi MU tak bisa menurunkan Paul Pogba.

Namun Mourinho tak menyesali cedera yang didapat oleh para pemainnya, ia sedikit mengkritik mengapa itu bisa terjadi.

"Tidak ada yang namanya pukulan, tidak ada masalah. Kami tidak menangisi cedera. Kami mungkin menangisi penyebabnya, tapi kalau cederanya, ya, tidak. Kami cuma percaya pada pemain yang bisa bermain," Mourinho menjelaskan kepada Sky Sports dilansir Daily Mail.

"Bukan cuma di tim nasional saja (pemain bisa cedera), pemain-pemain kami tidak hanya cedera di tim nasional," Mourinho menegaskan.

MU untuk sementara menempati peringkat dua klasemen berkat raihan 19 poin dari tujuh laga. Sementara Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Menang dari Huddersfield, MU Punya Modal Apik Hadapi Sevilla
Manchester United sukses meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Huddersfield dalam babak kelima Piala FA pada Sabtu (17/1) malam.Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Romelu Lukaku, yang membawa skuat asuhan Jose Mourinho melenggang ke perempat final Piala FA musim ini.MU pun semakin dekat untuk bisa meraih trofi FA pada musim ini, dimana mereka pernah meraihnya pada tahun 2015 silam.[suggestedarticle=3]Bagi Juan Mata kemenangan ini menjadi modal penting bagi timnya dalam menatap laga selanjutnya. Tengah pekan ini mereka akan bertandang ke Ramón Sánchez Pizjuán untuk menantang Sevilla di ajang babak 16 besar Liga Champions."(Itu) memuaskan saya secara pribadi, tapi juga untuk tim. Kami memiliki permainan yang sulit di liga ini, namun kami siap dan semua sudah siap sejak awal,” ujar Mata, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/2/2018)."Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Sekarang, saya harus terus berjalan. Di pengujung hari saya berada di Manchester United, tujuan utama saya masih tetap sama, yakni memenangkan piala,” tutur Mata."Kemenangan ini penting bagi kami untuk memulai hari yang baik pada pekan selanjutnya. Mudah-mudahan saja hasil ini memberi dampak yang positif untuk pertandingan selanjutnya,” tukas pemain berusia 29 tahun tersebut.Usai menghadapi Sevilla, MU sudah ditunggu lawan berat lainnya yakni Chelsea di Liga Primer Inggris.
  206 kali
Legenda MU Ini Ceritakan Kembalinya Ia Berkat Peran Pogba
Legenda Manchester United, Paul Scholes mengingat kembali peran Paul Pogba dalam kisah tentang kembalinya ia setelah memutuskan pensiun dari Manchester United.Gelandang MU itu kembali dari masa pensiunnya pada Januari 2012, dan mengatakan bahwa bermain dengan Pogba dan Jesse Lingard adalah alasan keputusan tersebut.Setelah awalnya pensiun dari sepakbola pada akhir musim 2010/11, Scholes secara sensasional kembali enam bulan kemudian dan langsung masuk ke skuad Sir Alex Ferguson untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA di Manchester City.Ia berbicara di BT Sport, Scholes mengungkapkan bahwa tidak ada satupun skuad Ferguson yang tahu bahwa dia akan kembali bermainho.Keputusannya tersebut muncul setelah sebuah diminta untuk melatih tim cadangan, yang dimana tergabung didalamnya Pogba dan Jesse Lingard."(Ferguson) menginginkan saya untuk kembali dan melatih tim cadangan bersama dengan Warren Joyce (mantan assisten pelatih MU)," kata Scholes dikutip dari Mirror, "Dan saya mengatakan pada bulan September (2011) bahwa saya akan kembali."[suggestedarticle=3]"Jadi saya mulai membantu Joycey, dan saya berlatih dengan tim cadangan.""Saya berlatih setiap hari dengan orang seperti Pogba, Lingard, semua jenis pemain ini. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya sangat menikmati latihan.""Saya mulai fit, saya merasa hebat" ujar Schloes.Paul Scholes menghabiskan karier bermainnya di Old Trafford. Ia sukses memenangkan banyak gelar termasuk 11 trofi Liga Primer Inggris dari 1993 hingga 2013.
  564 kali
Real Madrid Berikan Dua Pemain Bintangnya Asalkan De Gea Bergabung dengan El Real
Presiden Real Madrid, Florentino Perez akan menawarkan dua pemain bintangnya ke Manchester United untuk ditukar dengan David De Gea.Raksasa La Liga tersebut adalah tim yang tak kenal lelah memburu tanda tangan dari kiper asal Spanyol itu dan hampir mendapatkan kontraknya pada tahun 2015.Real Madrid dikabarkan putus asa untuk mencari pengganti dari Kiper mereka, Keylor Navas. Dan berniat akan merombak tim pada musim panas ini.Real mengalami musim yang sulit dan saat ini bercokol di urutan keempat klasemen, dengan 20 poin di bawah pemimpin klasemen La Liga, Barcelona.Skuat Zinedine Zidane direncanakan akan membidik pemain-pemain di Liga Primer Inggris musim panas ini dalam upaya membangun kembali diri mereka sebagai tim yang paling ditakuti di Eropa.[suggestedarticle=3]Menurut media Spayol, Don Balon, Madrid mencoba menggoda Jose Mourinho untuk melepaskan De Gea dengan menawarkan dua pemain sebagai gantinya.Nama pemain Bintang yang disebut-sebut akan dijual adalah Navas, yang telah menjadi kiper utama di Bernabeu selama tiga tahunterakhir, namun permainannya sudah tidak memuaskan.Pemain tengah asal Kroasia, Mateo Kovacic yang sempat dikaitkan dengan peralihan ke Old Trafford di musim lalu lalu, kabarnya akan ikut dikorbankan oleh Perez demi mendapatkan De Gea.Di lain sisi, Jose Mourinho ingin membawa pemain-pemain baru agar bisa bersaing ketat dengan Manchester City.Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris, dengan 16 poin di belakang The Citizens.
  2455 kali
Ini Hasil Undian Perempatfinal Piala FA
Chelsea bakal menghadapi lawan berat, Leicester City dalam perempat final Piala FA. Demikian hasil undian kompetisi tersebut yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat, atau Minggu dinihari WIB.Manchester United yang telah lolos lebih dulu setelah menekuk Huddersfield 2-0 berkat dua gol Romelu Lukaku, akan menghadapi Brighton.Sedangkan Chelsea yang menyingkirkan Hull City 4-0, harus berhadapan dengan Leicester City yang menang atas Sheffield United 1-0.Skuat asuhan Pep Guardiola, Manchester City masih menjalani putaran kelima dengan menghadapi Wigan pada Senin (19/2). Jika menang, Man-City akan ditantang Southampton.Sedangkan Tottenham yang berlaga melawan Rochdale pada Minggu malam akan bertandang ke markas tim pemenang antara Sheffield Wednesday atau Swansea City.[suggestedarticle=3]Pertandingan perempatfinal Piala FA akan digelar pada 16 sampai 19 Maret.Berikut hasil undian Piala FA:Manchester United vs BrightonLeicester City vs ChelseaWigan/Manchester City v SouthamptonSheffield Wednesday/Swansea City vs Rochdale/Tottenham Hotspur
  1064 kali
Dua Gol Lukaku Antar Man United Melaju ke Perempat Final Piala FA
Manchester United berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah menaklukkan Huddersfield dengan skor 2-0 di Stadion John Smith's, Sabtu (17/2). Dua gol Man United diborong oleh Romelu Lukaku di masing-masing babak.Man United langsung tampil menggebrak dan sukses mencetak gol pada menit ke-3 lewat Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Juan Mata untuk mencetak gol pembukan Man United.Skuad asuhan Jose Mourinho sebenarnya berhasil mencetak gol jelang babak pertama usai, namun gol dari Juan Mata dianggap offside setelah wasit melihat kembali lewat VAR. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Man United.[suggestedarticle=3]Lukaku kembali mencetak gol di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, Lukaku berhasil memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut.Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Man United berhak melaju ke perempat final Piala FA. Man United akan menghadapi Brighton di perempat final yang akan digelar pada 16-19 Maret mendatang.
  311 kali
Pogba Absen, Lukaku Menangkan MU di Huddersfield
Gelandang Manchester United Paul Pogba tidak masuk skuad yang melawan Huddersfield Town, pada laga putaran kelima Piala FA, di John Smith's Stadium, Huddersfield, Sabtu (17/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.  Dengan hasil ini, MU memastikan diri tampil di babak perempat final.Kemenangan MU ditentukan oleh gol Romelu Lukaku. Gol pertama Lukaku tercipta pada menit ketiga. Memanfaatkan umpan terobosan Juan Mata, Lukaku menaklukkan kiper Jonas Lossi dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.[suggestedarticle=3]Lukaku kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-55. Berawal dari sebuah serangan balik, Lukaku membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.Sepanjang pertandingan, MU melepaskan dua tembakan akurat dari lima usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun tuan rumah melepaskan lima tembakan jitu dari 19 percobaan.Pertandingan terdekat MU setelah melawan Huddersfield adalah leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, di Roman Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.Susunan Pemain:Huddersfield Town (4-2-3-1): 1-Jonas Lossl; 33-Florent Hadergjonaj (2-Tommy Smith 70'), 25-Mathias Jorgensen, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo (3-Scott Malone 70'); 8-Phillip Billing, 19-Daniel Williams; 22-Tom Ince, 23-Colling Quaner, 17-Rajin van La Parra; 24-Steve MounieManajer: David WagnerManchester United (4-3-3): 20-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 16-Michael Carrick, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard 81'), 9-Romelu Lukaku (3-Eric Bailly 90'), 7-Alexis Sanchez (11-Anthony Martial 75')Manajer: Jose Mourinho[pagebreak]Video Huddersfield 0-2 Manchester United[/pagebreak]
  359 kali
Pogba Dinyatakan Sakit, Membuat Isu Retak dengan Mourinho Kian Kuat
Pemain termahal Manchester United Paul Pogba dinyatakan sakit. Ia pun absen saat klubnya melawan Huddersfield Town di Piala FA, Sabtu (17/2/2018).Absennya Pogba membuat isu tentang keretakannya dengan pelatih Jose Mourinho kian menguat. Bahkan, belakangan tersiar kabar kalau Pogba sudah mulai diincar Real Madrid untuk transfer musim panas ini.Posisi Pogba bakal digantikan pemain muda United. "Pemain tengah U-23 Ethan Hamilton akan menggantikannya di skuad," tulis MU dalam akun Twitter resminya.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, pelatih Jose Mourinho menegaskan, tidak ada keretakan hubungan antara dirinya dengan Pogba kendati bekas pemain Juventus itu tidak bermain penuh 90 menit sejak sebulan lalu.Posisi Pogba bahkan tergeser saat Mourinho memilih pemain tengah lain pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan Newcastle United."Paul menerima bahwa dia belum bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, hanya itu," kata Mourinho."Dia tidak bermain bagus, titik. Tim membutuhkannya pada level yang baik," kata Mourinho. "Dan saat dia tidak bermain pada level yang baik, tim tidak sebagus yang semestinya."Absennya Pogba pada laga ini membuat Mourinho kehilangan kesempatan untuk memadukan gelandang itu dengan striker lincah Alexis Sanchez, sebelum melawan Sevilla di 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.
  589 kali
Jose Mourinho: Manchester United Perlu Beli Gelandang
Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan, timnya perlu membeli gelandang pada musim panas 2018, untuk menggantikan Michael Carrick (36 tahun), yang berencana pensiun akhir musim ini. Menurut Daily Mail, gelandang yang diinginkan Mourinho adalah pemain Nice, Jean Michael Seri. "Kami perlu membeli gelandang karena kami akan kehilangan Michael Carrick. Tentu saja, kami membutuhkan keseimbangan dalam tim dan saya mengatakan hal itu kepada Anda beberapa bulan lalu. Anda bisa menuduh saya macam-macam, tetapi Anda tak bisa mengatakan saya membohongi Anda," ujar Mourinho."Saat saya tak ingin mengatakan apa-apa, saya diam. Namun, saya tidak membuat Anda salah paham. Jadi, saya katakan, kami tak ingin merekrut penyerang atau pemain sayap. Dan ya, kami mencari gelandang," lanjut Mourinho.[suggestedarticle=3]Carrick sudah membela Manchester United sejak Juli 2006. Pada Januari 2018, Mouriho mengatakan bahwa Carrick akan pensiun setelah musim ini berakhir dan kemudian akan menjadi pelatih di MU.Carrick sendiri sudah tidak bermain reguler, antara lain karena masalah jantung yang dialaminya setidaknya sejak September 2017. Sejauh musim 2017-2018 sudah berjalan, Carrick bermain sepuluh kali, dengan di di antaranya sebagai pengganti, tanpa gol dan assist di semua ajang yang diikuti MU. Di Premier League, Carrick hanya satu kali bermain, itu pun sebagai pengganti.Sementara itu, Jean Michael Seri (26 tahun), masih terikat kontrak dengan Nice hingga 30 Juni 2019. Sepanjang musim ini, Seri bermain 20 kali di Ligue 1 dan mencetak satu gol dan empat assist. (Sky Sports)Lihat juga:  
  312 kali
Mourinho Marah Besar Ketika Disinggung Masa Depan Paul Pogba
Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kemarahannya mengenai kabar bahwa Pogba tidak senang berada di Old Trafford dan akan hengkang dari klub berjuluk Setan Merah itu.Paul Pogba berhasil membantu Manchester United menang atas Huddersfield dua pekan lalu. Tapi keraguan bintang asal Perancis itu menempati posisi terbaiknya di MU terancam, terutama sejak kedatangan Alexis Sanchez bulan lalu.Laporan dari Prancis menyebut Pogba sekarang menyesali kembalinya ia ke MU dengan kesepakatan transfer 90 juta poundsterling dari Juventus pada 2016.Pogba kemungkinan meminta untuk pergi musim panas ini.Mendengar kabar itu, Mourinho pun marah. Ia menuduh media telah menyebarkan berita yang sama sekali tidak benar.[suggestedarticle]"Saya pikir Anda baik dengan kata-kata Anda, karena ketika Anda mengatakan 'banyak rumor' Anda harus mengatakan 'banyak kebohongan'." ujar Mourinho seperti dikutip Daily Star."Saya bisa berbicara atas nama Paul tanpa masalah apapun dengannya. Tapi sebagian besar hal yang bisa Anda baca atau dengarkan (dari media), bersikap tidak baik, tidak bersikap objektif dan berbohong.""Saya tidak perlu berbicara dengan Anda tentang percakapan saya dengan pemain saya (Pogba). Saya tidak perlu menceritakan apapun tentang hal itu. Ini masalah saya, ini masalah pemain.""Ini adalah kebohongan besar bahwa hubungan itu tidak baik, kebohongan besar yang tidak kita komunikasikan, sebuah kebohongan besar yang tidak kita setujui dengan jabatannya dan keterlibatannya dalam dinamika tim."[suggestedarticle]"Anda dibayar untuk melihat permainan, untuk menjelaskan kepada orang-orang permainan, jadi jangan katakan kebohongan seperti itu." jelasnya.Mourinho mengakui belum menemukan performa Pogba yang dinilainya belum cukup baik dan ia berharap pemain tersebut mampu memperbaikinya.Namun Mou menegaskan dirinya tidak akan menjual Eks pemain Juventus itu "Paul menerima bahwa dia belum bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi itu saja." ujar pelatih asal Portugal tersebut.[suggestedarticle]"Sekarang masalah saya dan masalah Paul untuk mengatasinya dan mencoba memperbaiki tingkat kinerjanya. Untuk mengatasinya Anda tidak perlu menjadi pembohong.""Dia mengalami cedera besar di musim ini (hamstring). Dia hampir menjalani operasinya di Barcelona, namun ia tidak melakukannya, dan malah menjalani perawatan (disini)." tutupnya.
  276 kali
Mourinho Bersiap Temukan Pengganti Carrick
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ingin mendatangkan gelandang baru di akhir musim sebagai pengganti Michael Carrick.Carrick dikabarkan akan pensiun pada akhir musim, dan mengambil peran sebagai staf pelatih Manchester United.Paul Pogba yang digadang-gadang akan menjadi penerus Carrick, masih terus diawasi penampilannya dalam beberapa pekan terakhir.Mourinho mengungkapkan keinginannya untuk menandatangani gelandang lain untuk mengurangi tekanan pada Pogba.[suggestedarticle=3]Pemain seperti Sergej Milinkovic-Savic and Jean Michael Seri, kabarnya menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Carrick."Kami perlu menandatangani pemain lini tengah karena kami akan kehilangan Michael Carrick," kata Mourinho "Tentu saja, kita membutuhkan keseimbangan dalam tim Saya telah mengatakan kepada Anda bahwa satu atau dua bulan yang lalu ketika kita berbicara tentang pasar. Ketika beberapa dari Anda terus mengatakan bahwa kita akan membeli striker itu, pemain sayap, pemain sayap kiri itu, Pemain sayap kanan itu, sudah kubilang dua bulan yang lalu.""Anda bisa menuduh saya banyak hal, tapi Anda tidak bisa mengatakan bahwa saya berbohong kepada Anda, ketika saya tidak ingin mengatakan sesuatu, saya tidak mengatakannya, tapi saya tidak membawa Anda ke arah lain.""Ketika saya memberi tahu Anda beberapa bulan yang lalu bahwa kami tidak ingin menandatangani striker atau pemain sayap apa pun dan, ya, kami mencari dan kami akan mencoba mdatangkan pemain lini tengah, saya katakan kepada Anda dua bulan yang lalu. " ucapnya.Manchester United sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Huddersfield Town untuk Piala FA hari Sabtu (17/2).
  207 kali
1518850802167 tag