(Foto: dailymail.co.uk)

Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho Kritik Timnas Belgia

Manchester United dikhawatirkan tanpa dua pemain andalannya dalam laga krusial melawan Liverpool akhi rpekan ini di Anfield.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu terancam tak bisa menurunkan Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang mendapati cedera saat membela timnas Belgia.

Fellaini cedera saat membantu Belgia lolos ke Piala Dunia, usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina 4-3, akhir pekan lalu. Ia cuma bermain 29 menit di laga itu.

Setelah diperiksa, Fellaini dinyatakan cedera lutut. Pemain berusia 29 tahun itupun mesti absen membela MU menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10), namun diklaim cuma harus menepi dua pekan.

Sedangkan Lukaku yang absen di laga melawan Bosnia kembali tampl untuk Belgia ketika berhadapan dengan Siprus. Ia pun turut menyumbangkan gol dalam laga itu.



Fellaini sendiri menjadi andalan Mourinho dalam awal musim ini di kancah Liga Primer Inggris, apalagi MU tak bisa menurunkan Paul Pogba.

Namun Mourinho tak menyesali cedera yang didapat oleh para pemainnya, ia sedikit mengkritik mengapa itu bisa terjadi.

"Tidak ada yang namanya pukulan, tidak ada masalah. Kami tidak menangisi cedera. Kami mungkin menangisi penyebabnya, tapi kalau cederanya, ya, tidak. Kami cuma percaya pada pemain yang bisa bermain," Mourinho menjelaskan kepada Sky Sports dilansir Daily Mail.

"Bukan cuma di tim nasional saja (pemain bisa cedera), pemain-pemain kami tidak hanya cedera di tim nasional," Mourinho menegaskan.

MU untuk sementara menempati peringkat dua klasemen berkat raihan 19 poin dari tujuh laga. Sementara Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jadwal Siaran Langsung International Champions Cup 2018
Ajang turnamen pra-musim bertajuk International Champions Cup 2018 (atau ICC) akan menjadi edisi keenam dalam penyelenggaraannya. Dimana turnamen ini akan dimulai pada 20 Juli dan berakhir pada 12 Agustus 2018.Sebanyak 18 klub akan beraprtisipasi dalam ajang tahun 2018 ini, yang terbagi dalam tiga zona yakni Eropa, Amerika Serikat dan Asia.Kompetisi itu melibatkan tim tim top benua eropa seperti Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester United, Real Madrid, Juventus, Liverpool, Manchester City dan lainnya.[suggestedarticle=3]Eropa dan Singapura akan menjadi tuan rumah 10 pertandingan secara total, sementara AS memiliki 17 pertandingan. Terdapat total 27 pertandingan.Menurut penyelenggara, dalam edisi tahun-tahun sebelumnya, masing-masing tim akan memainkan tiga pertandingan dan hanya satu juara yang akan muncul. Pada tahun-tahun sebelumnya, tim tidak selalu memainkan jumlah pertandingan yang sama dan juara terpisah dimahkotai di setiap negara tuan rumah.Tahun lalu Inter menjadi jawara di wilayah Asia, sedangkan di Amerika Serikat dimenangi oleh Barcelona.Berikut Jadwal ICC 2018 (Zona USA, Eropa dan Singapura)Sabtu, 21 Juli 2018Man City vs Dortmund | 08:05 WIBMunchen vs PSG | 21:05 WIBSenin, 23 Juli 2018Liverpool vs Dortmund | 03:05 WIBKamis, 26 Juli 2018Juventus vs Munchen | 06:05 WIBAS Roma vs Tottenham | 09:05 WIBAC Milan vs Man United | 10:05 WIBDortmund vs Benfica | 07:05 WIBMan City vs Liverpool | 07:05 WIBAtl Madrid vs Arsenal | 18:35 WIBSabtu, 28 Juli 2018Arsenal vs PSG | 18:35 WIBMinggu, 29 Juli 2018Benfica vs Juventus | 00:05 WIBChelsea vs Inter Milan | 01:05 WIBMunchen vs Man City | 06:05 WIBMan United vs Liverpool | 04:05 WIBBarcelona vs Tottenham | 10:05 WIBSenin, 30 Juli 2018PSG vs Atl Madrid | 18:35 WIBRabu, 01 Agustus 2018Man United vs Real Madrid | 07:05 WIBTottenham vs AC Milan | 07:35 WIBBarcelona vs AS Roma | 09:05 WIBKamis, 02 Agustus 2018Arsenal vs Chelsea | 02:05 WIBBenfica vs Lyon | 03:05 WIBMinggu, 05 Agustus 2018Inter Milan vs Lyon | 01:05 WIBReal Madrid vs Juventus | 05:05 WIBAC Milan vs Barcelona | 07:05 WIBRabu, 08 Agustus 2018Chelsea vs Lyon | 02:05 WIBReal Madrid vs AS Roma | 07:05 WIBMinggu, 12 Agustus 2018Atl Madrid vs Inter Milan | 02:05 WIB
Jose Mourinho: Pindahnya Ronaldo ke Italia, Mebuat Sepak Bola Eropa Jadi Tiga Dimensi
Jose Mourinho, pelatih Manchester United Senin (16/7/2018), baru tiba di Los Angeles, AS, untuk mendampingi asuhannya ikut dalam International Champions Cup. Mourinho sempat wawancara khusus dengan Tele Radio Stereo dengan topik sepak bola Eropa sekarang ini.[suggestedarticle=3]Terutama setelah pindahnya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ia juga memberikan gambaran secara keseluruhan tentang hiruk-pikuk persaingan liga-liga Eropa. Berikut ungkapan Mourinho: "La Liga tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang satu di Spanyol dengan Lionel Messi dan yang lainnya di Italia, di mana Ronaldo pindah ke Juventus. Sedangkan Inggris memiliki Liga Primer sebuah kejuaraan paling kompetitif dengan pemain berkualitas tinggi. Ini liga yang menjadi salah satu paling penting di dunia. Jadi sekarang ada tiga dimensi liga Eropa yang menjadi perhatian publik sepak bola dunia. Sekarang semua orang melihat Seri A Italia untuk Ronaldo, Liga Premier karena itu liga terbaik dan Spanyol untuk Lionel Messi. Serie A telah menjadi salah satu kejuaraan terpenting di dunia dan dalam sepakbola, semuanya bisa berubah. Jika itu mengubah perspektif tim, seperti Inter, AC Milan dan AS Roma, jika mereka tidak secara pasif menerima Juve dengan Ronaldo menjadi lebih kuat. Tentu jika pesaing Juventus tidak berbenah mereka akan bisa menang lagi dan lagi.Kehadiran Ronaldo juga dapat membangkitkan motivasi yang tepat dari klub-klub lainnya. Ini bisa mengubah Serie A dalam hal kualitas, emosi, dan eksposur. Untuk alasan ini, saya mengucapkan selamat kepada Juventus atas kudeta ini, yang melibatkan sepak bola, pemasaran dan merchandising. Ini adalah sebuah transfer yang berdampak lengkap ke segala sendi yang terkait bisnis dan sepak bola."
  288 kali
Ini Penyebab Alexis Sanchez Tak Dibawa Manchester United ke AS
Manchester United telah berada di Amerika Serikat guna menjalani tur pra-musim nya menyambut musim baru.Satu nama yang tak ikut dalam lawatan kali ini adalah Alexis Sanchez, padahal sang pemain tak memiliki masalah cedera dan juga tak tampil di Piala Dunia 2018.Menurut laman Sky Sports, pemain asal Chile itu terkendala masalah visa untuk mengunjungi AS.Sanchez sendiri menerima hukuman penjara 16 bulan di Spanyol awal tahun ini karena masalah penggelapan pajak, saat dirinya masih berseragam Barcelona.[suggestedarticle=3]United diperkirakan berharap bahwa Sanchez akan diberikan pengabaian sementara untuk memasuki negara yang akan memungkinkan dia untuk bergabung dengan skuad dalam beberapa hari mendatang.Lima laga uji coba akan dijalani oleh United selama berada di negeri Paman Sam. United akan menghadapi Club America di Phoenix, Arizona, Kamis dalam pertandingan pembukaan pra-musim mereka, termasuk pertandingan melawan Liverpool, juara Eropa Real Madrid dan klub Italia AC Milan.Juara Piala Dunia bersama Prancis Paul Pogba tidak akan bergabung dengan tur bersama dengan David de Gea, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Marcus Rashford dan Jesse Lingard semuanya akan diberikan waktu tambahan untuk beristirahat setelah tampil di Rusia.Begitu juga dengan rekrutan baru mereka Fred adal Brasil.
  365 kali
Chelsea Ramaikan Perburuan Sergej Milinkovic-Savic
Perkuat lini tengah, Chelsea dikabarkan ikut meramaikan perburuan tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic. Pergantian pelatih dan ekspektasi prestasi paripurna musim depan membuat The Blues berbenah.Chelsea mengincar sektor tengah untuk di-upgrade dan memilih gelandang milik Lazio itu sebagai jalannya. Meskipun, Sarri juga dikabarkan akan merombak habis skuat Chelsea di semua lini.[suggestedarticle=4]Corriere Dello Sport dalam laporannya menyebutkan mendatangkan Milinkovic-Savic ke Stamford Bridge merupakan ide Sarri. Akan tetapi, tidak mudah untuk mendatangkan gelandang asal serbia itu.Pasalnya, Chelsea bukan satu-satunya tim elite yang menginginkan jasa Milinkovic-Savic. Manchester United salah satu musuh yang harus dihadapi The Blues. Sementara dari Italia, Juventus menjadi tim paling depan yang juga tertarik.Selain persaingan tersebut, harga Milinkovic-Savic tergolong tinggi. Pemilik Lazio Claudio Lotito hanya bersedia merespons proposal jika nilainya 80 juta poundsterling.
  267 kali
Daley Blind Kembali ke Ajax
Manchester United setuju untuk menjual Daley Blind ke klub lamanya Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.Menurut laporan Sky Sports, Ajax akan memecahkan rekor transfer pembelian klub dalam memulangkan Blind dengan banderol 14.1 juta pound yang bisa meningkat sampai 18 juta pound tergantung performa Blind kedepan.Melalui akun Twitternya, United telah memastikan kesepakatak kedua klub. Informasi detil akan disampaikan selanjutnya. #MUFC has agreed terms with Ajax for the transfer of @BlindDaley. A further announcement will be made in due course. pic.twitter.com/XEvxEeOG2I — Manchester United (@ManUtd) July 16, 2018 "#MUFC menyetujui kesepakatan dengan Ajax untuk transfer @BlindDaley. Pengumuman selanjutnya akan dibuat seiring perkembangan," tulis pernyataan MU.[suggestedarticle=3]Blind didatangkan ke United oleh manajer Louis van Gaal pada tahun 2014 dengan banderol 13.4 juta pound. Kedatangan Jose Mourinho membuat Blind mulai kehilangan tempat di tim utama. Ia pun tak dibawa tim dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat.Ia tampil impresif bersama timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014 lalu sehingga membuat United merekrutnya.Blind memiliki 110 laga selama berskotum Setan Merah, 90 diantaranya di ajang Liga Primer Inggris. Ia mencetak enam gol dan 10 assist dalam empat musimnya berada di Old Trafford.Gelar seperti Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield sukses diraih Blind bersama United.
  322 kali
Ini Alasan Mou Ucapkan Selamat kepada Juventus soal Transfer Ronaldo
Jose Mourinho turut memberikan selamat kepada Juventus setelah merampungkan kepindahan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kini pemain terbaik dunia ada di La Liga Spanyol dan Serie A Italia.Sebelum bergabung dengan Juventus, pers Inggris coba menggoreng rumor CR7 bakal pulang kampung ke Old Trafford. Akan tetapi, rumor yang dimainkan media di Italia lebih mengena dan Ronaldo pun lebih mempertimbangkan Si Nyonya Tua ketimbang Manchester United (MU).[suggestedarticle=4]"Liga Spanyol tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang satu ada di Spanyol (Lionel Messi) dan lainnya di Italia (Ronaldo)," kata Mou dikutip Tele Stereo Radio, Senin (16/7/2018).Meski begitu, Mou menilai publik akan tetap membagi perhatiannya untuk Liga Primer Inggris selain La Liga dan Serie A. Menurutnya, liga di Negeri Ratu Elizabeth tersbeut merupakan yang paling kompetitif lantaran berjamurnya sejumlah pemain top."Tetapi di Inggris dengan Liga Primer yang menampung banyak pemain top membuat kompetisi menjadi paling kompetitif. Jadi kini ada tiga dimensi yang bakal dilihat publik musim depan," ungkapnya."Sekarang semua orang akan melihat Italia untuk Ronaldo, Spanyol karena Messi, dan Liga Primer lantaran menjadi liga terbaik," ujarnya.[pagebreak]Tim Italia harus respons kedatangan Ronaldo[/pagebreak]Menurut Mou, kedatangan Ronaldo di Juventus harusnya direspons oleh tim elite Serie A lain. Meski Ronaldo bukan garansi bagi Juve bakal merengkuh scudetto kedelapan beruntun, klub lain di Italia juga tidak boleh pasif menerima kedatangan CR7 di Allianz Stadium.Sebaliknya, kata dia, klub di Italia harus termotivasi melakukan transfer megah lain atau setidaknya bangkit untuk bersaing dengan Juve. Momen kebangkitan Serie A sebagai liga terbaik di Eropa bisa jadi dimulai dari kedatangan Ronaldo. Namun, semangat tersebut juga harus ditunjukkan para rival Juventus."Inter, Milan, dan Roma tidak bisa menerima secara pasif transfer Juventus. Bersama Ronaldo mereka menjadi lebih kuat. Juve menjadi tim pertama yang kini terobsesi memenangkan scudetto selanjutnya," ucapnya."Karena alasan itu, saya ucapkan selamat kepada Juventus. Ini bentuk kudeta di mana transfer yang terjadi melibatkan seluruh elemen seperti marketing dan merchandising. Pembelian Ronaldo merupakan transfer yang lengkap," katanya.
  793 kali
Raih Sarung Tangan Emas, Courtois Samai Dua Pendahulunya di Belgia
Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois resmi meraih predikat kiper terbaik di Piala Dunia 2018 usai mendapatkan gelar sarung tangan emas.Courtois sendiri mengantarkan Belgia meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018, usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.[suggestedarticle=3]Pemain Chelsea ini membuat 27 kali penyelamatan sepanjang turnamen berlangsung. Courtois memiliki tiga clean sheet yang ia dapat saat berhadapan dengan Inggris baik di babak penyisihan grup maupun perebutan tempat ketiga dan juga pada saat melawan Panama.Courtois sendiri kebobolan sebanyak enam gol dalam tujuh pertandingan. Ia pun mengungguli kiper lain seperti Danijel Subasic, Hugo Lloris dan Jordan Pickford. One of the biggest individual honors you can get as a goalkeeper! So proud of this! #1 #REDTOGETHER ???? https://t.co/kN5ewrDfRq — Thibaut Courtois (@thibautcourtois) July 15, 2018 Torehan ini sendiri bukan yang pertama bagi kiper asal Belgia. Sebelumnya sudah ada Jean-Marie Pfaff sukses meraih gelar Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 1986 dan juga Michel Preud'homme pada Piala Dunia 1994.Dalam laga melawan Inggris di perebutan tempat ketiga, Courtios menyamai jumlah penampilan Jean-Marie Pfaff dengan 64 caps. 64 - Thibaut Courtois akan cetak penampilan ke-64 bagi Belgia ????, samai rekor Jean-Marie Pfaff 64 penampilan. Legenda. pic.twitter.com/iw0ePOBSGS — OptaJaya (@OptaJaya) July 10, 2018
  586 kali
Hazard Buka Peluang Tinggalkan Chelsea
Usai membantu Belgia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, Eden Hazard melemparkan bom waktu mengenai masa depannya di Chelsea.Hazard mengatakan dirinya membuka peluang untuk mencari tantangan baru pada musim ini.Real Madrid yang kehilangan sosok Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi salah satu klub yang getol mengincar Hazard dalam beberapa musim terakhir."Setelah enam tahun yang indah di Chelsea, mungkin sudah waktunya untuk menemukan sesuatu yang berbeda," ujar Hazard usai mengalahkan Inggris 2-0."Tentu setelah Piala Dunia ini. Saya bisa memutuskan apakah saya ingin tetap atau pergi, tetapi Chelsea akan membuat keputusan akhir - jika mereka ingin melepaskan saya. Anda tahu tujuan yang saya sukai."[suggestedarticle=3]Hazard juga sebelumnya mengatakan dia akan menunggu kejelasan tentang masa depan mantan bos Antonio Conte sebelum membuat keputusan tentang masa depannya. Chelsea sendiri baru saja menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala baru mereka pada hari Sabtu.Dia menambahkan: "Kami sudah tahu untuk sementara bahwa Sarri akan menjadi manajer baru. Jika dia manajer yang baik? Jika dia membiarkan saya memenangkan piala, ya.""Dries Mertens telah memberitahuku bahwa dia pelatih yang bagus. Kami harus bekerja keras. Cara Italia, tapi kami juga terbiasa dengan Antonio."Hazard sendiri sukses mencetak satu gol ke gawang Inggris dalam perebutan tempat ketiga.
  457 kali
Harry Kane: Kami Sudah Memberikan Segalanya
Harry Kane, striker andalan timnas Inggris mengungkapkan, timnya sudah berjuang keras dan memberikan segalanya, namun The Three Lions dikalahkan Belgia 0-2 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, di St Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018).Inggris yang bertekad membawa pulang juara ketiga dari Rusia, terpaksa menyudahi turnamen di posisi empat, karena tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Belgia yang unggul berkat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard.Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol pun tidak bisa berbuat banyak, dan memuji kualitas permainan skuat Roberto Martinez itu.[suggestedarticle=3]"Belgia jelas tim yang bagus. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, kami sudah memberikan segalanya," ujar Harry Kane seusai laga.Kane menilai, timnya sudah berjuang dan menampilkan permainan terbaik, namun gol-gol yang dinanti tidak kunjung datang karena ketatnya pertahanan Belgia."Pada babak kedua kami bermain sangat baik. Kami menguasai mereka pada setengah jam pertama dan kami tidak bisa mendapatkan gol," kata kapten Inggris itu."Kami memiliki satu peluang yang ditepis dari garis dan kami bermain menekan. Tapi para pemain tidak bisa memberikan lebih, ini adalah turnamen yang berat," pungkas dia. Belgia meraih juara ketiga dan merupakan prestasi terbaik mereka setelah mendapatkan posisi empat pada Piala Dunia 1986.
  230 kali
Martinez: Peringkat Ketiga di Piala Dunia 2018, Menjadi Warisan Sepak Bola Belgia
Dengan sejumlah pemain bintang seperti Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, Belgia akhirnya menempati posisi ketiga Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris 2-0, Sabtu (14/7/2018).Finis di posisi ketiga Piala Dunia 2018 menjadi warisan yang kuat di kalangan sepak bola Belgia dan pelatih Roberto Martinez menyatakan hal itu sebagai salah satu sukses untuk timnya di turnamen tersebut."Kami menciptakan tonggak sejarah yang nyata dan hasil itulah yang memang pantas didapatkan untuk para pemain ini," kata Martinez, setelah kemenangan 2-0 atas Inggris di Stadion Saint Petersburg, sekaligus memastikan penyelesaian terbaik Piala Dunia bagi Belgia."Kami ingin memenangkannya. Jelas, ketika Anda mampu mengalahkan Brasil dan Anda behasil menembus ke babak semifinal, fokusnya adalah mencoba memenangkan Piala Dunia. Tetapi kami juga harus realistis dan ketika Anda melihat kembali turnamen, pemain-pemain ini membuat sejarah saat pulang ke Belgia, dan itu yang terpenting," ujar Martinez.[suggestedarticle=3]Dia mencatat bahwa tim itu telah selangkah lebih maju dari skuad Belgia di Piala Dunia 1986, yang kalah dalam pertandingan playoff mereka dan menempati posisi keempat."Generasi tahun 1986 di Meksiko selalu menjadi inspirasi dan menetapkan visi untuk semua orang sepak bola di Belgia, dan sekarang kelompok pemain ini telah melampaui itu, dan itu sangat bersejarah. Itu dicapai setelah 32 tahun untuk melampauinya sehingga prestasi saat ini memberi rasa kepuasan yang nyata," tambah Martinez."Inilah cara kami mencapainya. Cara kami bermain dengan sepak bola Belgia kami, kebersamaan, dan fleksibilitas yang kami tunjukkan secara taktis," jelas Martinez."Ini adalah perjalanan yang benar-benar sukses, tetapi dalam sepak bola Anda juga perlu melihat ke depan untuk lebih meningkatkan capaian pada kesempatan berikutnya dengan potensi yang kita miliki," tambahnya.Martinez mengatakan, Belgia sekarang ini harus berkonsentrasi pada struktur pemain junior mereka dan membuat tim muda mereka menang lebih banyak lagi. "Agar ada aliran bakat tanpa batas ke dalam tim nasional," pintanya.
  1048 kali
1531616402040 tag