(Foto: dailymail.co.uk)

Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho Kritik Timnas Belgia

Manchester United dikhawatirkan tanpa dua pemain andalannya dalam laga krusial melawan Liverpool akhi rpekan ini di Anfield.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu terancam tak bisa menurunkan Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang mendapati cedera saat membela timnas Belgia.

Fellaini cedera saat membantu Belgia lolos ke Piala Dunia, usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina 4-3, akhir pekan lalu. Ia cuma bermain 29 menit di laga itu.

Setelah diperiksa, Fellaini dinyatakan cedera lutut. Pemain berusia 29 tahun itupun mesti absen membela MU menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10), namun diklaim cuma harus menepi dua pekan.

Sedangkan Lukaku yang absen di laga melawan Bosnia kembali tampl untuk Belgia ketika berhadapan dengan Siprus. Ia pun turut menyumbangkan gol dalam laga itu.

Paul Scholes Ditawari Jadi Manajer oleh Klub Ini


Fellaini sendiri menjadi andalan Mourinho dalam awal musim ini di kancah Liga Primer Inggris, apalagi MU tak bisa menurunkan Paul Pogba.

Namun Mourinho tak menyesali cedera yang didapat oleh para pemainnya, ia sedikit mengkritik mengapa itu bisa terjadi.

"Tidak ada yang namanya pukulan, tidak ada masalah. Kami tidak menangisi cedera. Kami mungkin menangisi penyebabnya, tapi kalau cederanya, ya, tidak. Kami cuma percaya pada pemain yang bisa bermain," Mourinho menjelaskan kepada Sky Sports dilansir Daily Mail.

"Bukan cuma di tim nasional saja (pemain bisa cedera), pemain-pemain kami tidak hanya cedera di tim nasional," Mourinho menegaskan.

MU untuk sementara menempati peringkat dua klasemen berkat raihan 19 poin dari tujuh laga. Sementara Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Paul Scholes Ditawari Jadi Manajer oleh Klub Ini
Legenda Manchester United Paul Scholes sibuk menjadi pengamat sepak bola pasca gantung sepatu. Namun, ada kesempatan gelandang yang terkenal dengan tendangan keras itu untuk kembali ke rumput hijau.Tawaran itu bukan sebagai pemain tapi manajer Oldham Athletic, salah satu klub dalam wilayah Manchester. Klub kasta ketiga sepak bola Inggris itu sedang memiliki posisi kosong dalam kursi kepelatihan.[suggestedarticle]Seperti diberitakan Manchester Evening News, perwakilan klub sudah bertemu dengan Scholes dan agennya untuk mendiskusikan kemungkinan pria berambut merah sebagai pengganti John Sheridan yang hengkang sejak 25 September.Peran ini akan menjadi pertama kali Scholes menjadi manajer. Sebelumnya pria berusia 42 tahun itu pernah menjadi pelatih di MU, asisten Ryan Giggs sebagai caretaker MU, dan caretaker Salford City bersama Phil Neville.
visibility  334 kali
Jelang Liverpool VS MU, Ada Duka dan Suka Mou di Anfield
Jeda internasional akhirnya berakhir mulai hari ini, Rabu, 11 Oktober 2017. Itu artinya, para pemain akan kembali berkonsentrasi ke klub untuk menjalani kompetisi di liga masing-masing.Partai big match pun bakal langsung tersaji di Premier League yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United akhir pekan ini, Sabtu, 14 Oktober 2017.Ada hal yang menarik dari pertemuan Liverpool yang bermain di kandang dengan Jose Mourinho yang kebetulan saat ini menukangi Manchester United.Anfield pernah menjadi duka mendalam dan suka ria bagi pelatih asal Portugal tersebut.[suggestedarticle]Mou pernah merasakan pahitnya dikalahkan saat Chelsea tumbang di tangan Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim 2004/2005 dan 2006/2007. Tapi, Anfield juga pernah memberi kemenangan yang istimewa bagi Mou pada musim 2013/2014.Saat itu, Liverpool harus mengubur impiannya menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya setelah terakhir kali pada periode 1989/1990. Menghadapi Chelsea dan Mou di Anfield, Liverpool justru kalah 0-2 dan harus menyerahkan gelar Premier League untuk Manchester City.Untuk itu, Mou selalu merasa antusias kala dirinya harus datang ke Anfield. Bahkan, ia sangat mendambakan dirinya bisa kembali merasakan laga-laga yang pernah di alaminya di waktu yang telah lampau.[suggestedarticle]"Saya senang menghadapi tim terbaik. Saya senang menghadapi klub terbaik dan bermain di stadion terbaik, stadion dengan banyak sejarah," demikian ucap Mourinho dalam sebuah wawancaranya di Sky Sports jelang laga panas di pekan kedelapan Lige Primer Inggris."Dan anda benar, di Anfield saya punya momen yang menyenangkan dan buruk. Mereka memberi saya kebahagiaan, mereka juga memberi momen yang menyedihkan untuk saya," sambung mantan pelatih Madrid dan Inter Milan itu.Jika melihat fakta secara klasmen, United saat ini memang sedang di atas Liverpool dengan selisih tujuh poin. United berhasil memborong enam kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan Liverpool hanya berhasil menang tiga kal, seri tiga kali dan kalah sekali."(Sekarang) kalau mereka menghargai saya seperti saya menghargai mereka, kami akan mendapatkan salah satu momen itu dari pertandingan nanti (pekan ini)," pungkas Mou.
visibility  200 kali
Liverpool Tim Tersering yang Dikalahkan Mourinho, Siapa Sangka?
Laga Liverpool kontra Manchester United di ajang Liga Primer Inggris bakal selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola termasuk oleh kedua fans. Menariknya pelatih MU saat ini, Jose Mourinho bakal menjalani laga ke 26 melawan Liverpool yang bakal digelar pada, Sabtu, 14 Oktober 2017, pukul 18:30 WIB, di Anfield. Sebelumnya dari rekor 25 kali pertemuan, Mourinho sukses membukukan 11 kali kemenangan, delapan kali imbang dan enam kali kalah. Sebelas dari kemenangan Mou atas Liverpool enam di antaranya terjadi di Anfield. Data tersebut ingin menyatakan bahwa Liverpool adalah tim yang paling sering dikalahkan oleh Mourinho. Selain Liverpool, tim asal London, Tottenham Hotspur menjadi tim selanjutnya yang paling sering dikalahkan Mou.[suggestedarticle] Dari sebelas kemenangan tersebut, skor 4-1 menjadi kemenangan terbesar bagi Mou atas Liverpool. Saat itu Mou, 2 Oktober 2005, Chelsea sukses menghantam Liverpool 4-1. Menariknya, skor yang sama juga menjadi rekor kekalahan terbesar Mou atas Liverpool. Saat itu, 1 Mei 20017, The Blues harus menelan kekalahan besar di babak semifinal Liga Champions.[suggestedarticle] Tapi laga akhir pekan nanti, Mou bakal menghadapi Liverpool sebagai bagian dari Manchester United. Yang mana Mou belum pernah membukukan kemenangan atas Liverpool. Pada dua pertemuan musim lalu, Mou belum sukses mengalahkan The Reds. Kala tandang ke Anfield, United dipaksa bermain imbang 0-0 dan saat balik bermain di kandang, Liverpool sukses menahan anak asuh Mou dengan skor 1-1 di Old Trafford.
visibility  270 kali
MU Selalu Kesulitan Lawan Liverpool di Anfield
Manchester United yang melaju kencang di tujuh laga awal Liga Primer Inggris akhirnya bakal menghadapi lawan sepadan akhir pekan nanti. Anak asuk Jose Mourinho harus melakoni laga tandang di Anfield menghadapi Liverpool. Jika merujuk pada laga-laga sebelumnya, laga The Reds versus United kerap kali berlangsung sengit dengan segudang drama yang biasanya pula bakal dihujani sejumlah pelanggaran. Pada Sabtu, (14/10) pukul 18.30 WIB, laga Liverpool versus Manchester United bakal dimulai. Sejauh ini Setan Merah masih belum terkalahkan sedangkan The Reds telah kalah sekali dan memiliki segudang masalah di lini pertahanan.[suggestedarticle] Tapi bukan berarti United bisa menang mudah menghadapi Liverpool di Anfield. Seperti yang dinyatakan mantan pemain MU, Tony Coton bahwa menghadapi Liverpool di Anfield selalu berjalan sulit. "Selalu menjadi ujian berat saat Anda melawat ke Anfield. Anda tahu itu laga seperti apa. Ini akan menjadi ujian atas posisi United saat ini," demikian kata Coton kepada Sky Sports.[suggestedarticle] "Andai mereka (United) bisa memetik kemenangan dari lawatan di sana, momentumnya akan terus berlanjut," pungkas Coton. Saat ini Liverpool tertahan di posisi ke tujuh dengan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah. Sedangkan posisi MU jauh lebih baik di urutan kedua dengan 19 poin hasil dari enam kali menang sekali seri dan belum pernah kalah.
visibility  338 kali
Anthony Martial Masuk Daftar Belanja Barcelona
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, rupanya masuk dalam radar perekrutan Barcelona guna melapis Ousmane Dembele yang sedang cedera.Tapi upaya Barcelona bakal mendapat perlawanan dari Arsenal yang juga menghendaki Martial sebagai pengganti Alexis Sanchez yang kemungkinan bakal pergi dari Emirates Stadium.Dembele sendiri hijrah ke Camp Nou juga sebagai pemain pengganti kala Neymar memilih hengkang ke Paris bersama PSG. Tapi sayangnya, Dembele belum menunjukan kualitas terbaiknya.Parahnya, Dembele kini malah harus beristirahat lama lantaran cedera hamstring yang dialaminya di musim pembuka La Liga.[suggestedarticle]Denis Suarez dan Gerard Deulofeu sejauh ini menjadi alternatif Ernesto Valverde untuk mengisi sektor penyerang kiri. Tapi langkah tersbeut tak bisa dibiarkan lama dan amat beresiko jika terus mengandalkan keduanya di babak-babak akhir Liga Champions.El Mundo Deportivo sebelumnya melaporkan bahwa tim asal Cataluna itu sedang mempertimbangkan untuk mencari penyerang sayap baru sepanjang masa pemulihan Dembele.[suggestedarticle]Anthony Martial akhirnya masuk dalam buruan Barcelona. Pemuda Prancis itu tampil ciamik di awal musim 2017-2018. Dia sudah mencetak lima gol dan memberikan empat assists. Barcelona sepertinya bakal memanfaatkan nama besarnya serta kondisi Martial yang sedang tak bahagia karena tak menjadi pilihan utama skuat Jose Mourinho. Martial acap kali turun gelanggang dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.
visibility  743 kali
Vertonghen Tembus Rekor Penampilan di Belgia
Bek timnas Belgia, Jan Vertonghen resmi menjadi pemain dengan rekor penampilan terbanyak untuk negaranya.Sebelumnya pemain Tottenham Hotspur ini sudah lebih dulu menyamai rekor Jan Ceulemans dengan 96 penampilan saat starter dalam kemenangan 4-3 Belgia atas Bosnia-Herzegovina, akhir pekan kemarin.Meski The Red Devils sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018, pelatih Roberto Martinez memutuskan untuk tetap memasang Vertonghen sejak awal di laga kandang melawan Siprus, sekaligus membuat dirinya sebagai pengumpul caps terbanyak, 97. ???? A very special night. Immensely proud and honoured to be the most capped Belgian! #97caps pic.twitter.com/dV2pRnAlkq — Jan Vertonghen (@JanVertonghen) October 10, 2017 Vertonghen pun sempat menolak ban kapten yang ditawarkan Eden Hazard sebelum pertandingan Bosnia.[suggestedarticle]“Ya, itu benar. Ia datang kepada saya untuk menyuruh saya mengambil ban kapten,” terang Vertonghen. “Saya pikir itu benar-benar menyenangkan, tapi saya menolak. Saya bukan orang yang ingin menekan diri sendiri menjadi sorotan.“Saya dengar kabar, saya ingin main dengan jersey No.97 melawan Siprus untuk menandai rekor ini, tapi itu tidak benar. Saya pria normal yang ingin memainkan pertandingan, apakah itu yang pertama, yang ke-95 atau 97 dalam karier internasional saya.”Pemain 30 tahun tersebut kini tinggal tiga penampilan lagi untuk mencatat 100 penampilan dan berpeluang mendapat rekor tersebut ketika Belgia mentas di Rusia untuk turnamen Piala Dunia 2018.
visibility  519 kali
Tak Menolak Dinaturalisasi, PSSI Bicara Serius dengan Sandy Walsh dan Manajernya
Bak gayung bersambut, unggahan Sandy Walsh di akun sosial medianya yang berbau Indonesia langsung direspon cepat oleh PSSI. Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pemain asal Belanda yang berdarah Indonesia dari ibunya itu dikabarkan menyambut baik pendekatan yang dilakukan oleh PSSI. ”Kami sedang dalam pembicaraan dengan Sandy Walsh dan manajernya," kata Joko Driyono seperti dikutip dari Bolasport, Selasa (10/10/2017).Jika semua berjalan lancar, bek kiri yang kini bermain di Zulte Waregem, Belgia itu bahkan ditargetkan sudah bisa bermain membela Timnas U-23 di Asian Games 2018. Target yang masih sangat realistis mengingat masih tersisa sekitar 10 bulan sebelum ajang itu digelar.[suggestedarticle]”Keinginan untuk naturalisasi dia itu benar, tetapi kami sudah memiliki road map atas proses ini dengan target tampil di Asian Games 2018," tambah Jokdri, panggilan akrab sang waketum. Pemain berumur 22 tahun ini juga sudah mendapat lampu hijau dari Luis Milla. Kabarnya Milla sudah melihat permainan Sandy dan mengangguk setuju jika sang pemain bersedia membela Indonesia.”Kami sudah komunikasi dengan Luis Milla dan ia sangat merekomendasikannya," tutupnya.
visibility  7302 kali
Mourinho Diprediksi Tak Parkir Bus MU di Anfield
Manajer Manchester United Jose Mourinho dikenal sebagai sosok pragmatis yang mengutamakan kemenangan dibandingkan bermain cantik. Namun, ada hal beda jelang tandang MU ke Anfield.Kedatangan MU diprediksi oleh mantan bek Liverpool Phil Babb siap menghadirkan kejutan alih-alih strategi 'parkir bus' yang erat dikaitkan dengan Mourinho. [suggestedarticle]Padahal dalam pertemuan kedua tim sebelumnya di Anfield (berakhir 0-0) MU kalah penguasaan bola 35-65. The Red Devils memilih merapatkan pertahanan sehingga hanya sanggup mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang."Jadi apakah dia benar-benar berniat fokus bertahan? Ketika kepercayaan diri berpihak pada timnya, apa dia akan mencoba menyerang habis-habisan? Saya pikir tak perlu sampai seperti itu karena timnya terbukti sangat mampu bikin gol," kata Babb yang kini menjadi pengamat sepak bola Sky Sports dikutip Express."Saya memprediksi mereka tampil ofensif karena itu akan membuat laga menjadi menarik untuk disaksikan," imbuhnya.
visibility  689 kali
Mourinho Saksikan Laga Austria vs Serbia, Pantau Siapa?
Manajer Manchester United Jose Mourinho nampak hadir dalam laga antara Austria melawan Serbia, di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu (7/10) malam di Wina.Dalam laga yang digelar di Stadion Ernst Happel itu Austria sukses meraih kemenangan 3-2 atas Serbia.Usut punya usut ternyata Mourinho tak sekedar menyaksikan anak asuhnya yakni Nemanja Matic tampil untuk Serbia.Pelatih asal Portugal itu diyakini oleh Mirror memantau pemain muda berbakat milik Serbia, yakni Mijat Gacinovic.Gacinovic yang merupakan gelandang serang Eintracht Frankfurt, tampil selama 87 menit dalam laga ini.Pemain 22 tahun itu sebelumnya sempat membela Timnas U-17 Bosnia sebelum akhirnya memilih bergabung dengan Timnas senior Serbia.[suggestedarticle]Ketertarikan Mourinho untuk melihat langsung aksi Gacinovic tak lepas dari bisikan Matic kepada manajernya itu. Sehingga Mourinho pun rela terbang dari Manchester ke Wina untuk melihat kebenaran cerita yang didapatnya dari Matic tersebut.Gacinovic sendiri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Frankfurt.Selain United, klub besar seperti Arsenal dan Bayern Muenchen dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pemain Vojvodina itu.
visibility  1097 kali
Lukaku Bebas dari Cedera, Siap Tampil untuk Belgia
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku dipastikan terbebas dari cedera dan siap tampil bersama timnas Belgia melawan Siprus, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Selasa (10/10) malam.Lukaku sempat mendapati masalah di engkelnya dalam kemenangan Belgia 4-3 atas Bosnia and Herzegovina, Sabtu lalu.Namun pelatih Belgia, Roberto Martinez memastikan pemain berusia 24 tahun itu sudah terbebas dari cedera dan siap 100 persen.Belgia sudah memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia dengan status juara grup H dan Martinez sebenarnya memiliki opsi untuk mengistirahatkan Lukaku."Alasan kenapa dia tak ada di skuat pada laga sebelumnya karena ia tak 100 persen siap," ujar Martinez.[suggestedarticle]"Sekarang dia 100 persen tapi kami harus mempertimbangkan segalanya, karena ia baru satu kali berlatih bersama tim.""Dia berlatih sendiri dan itu baik, tapi kami butuh pemikiran tersebut," lanjutnya.Lukaku sendiri dibutuhkan United dalam laga krusial melawan Liverpool di Anfield akhir pekan ini.United sudah kehilangan pemain seperti Paul Pogba dan juga Marouane Fellaini yang mendapat cedera saat membela timnas Belgia.
visibility  266 kali
1507624801442 tag