Perburuan Gelar Juara Liga 1 Layaknya EPL


  •    Robert
  •    22/10/17 - 20:10
  •    1.663

Perburuan Gelar Juara Liga 1 Layaknya EPL
PT LIB

Setidaknya hingga pekan ke-30 ada lima tim yang berpotensi merebut gelar Liga 1 musim ini.

Salah satunya adalah Bali United yang saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 58 poin atau hanya tertinggal satu gol dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri menilai balapan dalam meraih gelar liga musim ini sama seperti di Liga Primer Inggris. Dimana bisa ditentukan hingga pekan ke-34 atau terakhir.

“Ini poinnya sama-sama tipis. Penentuannya bisa di game 34. Di game ke-34, kami lawan Gresik (Persegres, red),” ucap CEO Bali United Pieter Tanuri.




Pieter pun langsung mengibaratkan perburuan gelar juara Liga 1 musim ini seperti perebutan juara Liga Inggris musim 2011/2012.

Dimana kala itu dua klub asal kota Manchester bersaing merebut gelar Liga Primer hingga akhir musim. Dimana Manchester City yang keluar sebagai juaranya dan harus menunggu hingga detik-detik terakhir pertandingan kontra Queens Park Rangers.

Di sisi lain, Manchester United juga menang dengan skor 1-0 kontra Sunderland. “Deg-degan saya. Ujung-ujungnya kami tidak akan pernah tahu. Serunya sampai ujung kalau saya prediksi. Syukur-syukur, Bhayangkara tergelincir lagi,” ucap Pieter.

“Poin masih tipis jadinya. Masih sangat seru sekali. Tidak gampang mengetahui juara dengan perbedaan poin yang hanya lima poin saja.

"Saya kira perang bintang akan terjadi dan emosi di setiap pertandingan akan terkuras,” kata anggota Exco PSSI ini.

Selain kedua tim diatas, klub seperti PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Madura United masih berpeluang untuk keluar sebagai juara Liga 1.






Video Trending



Berita Terkait


1594470224373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?