Dua Gol Kane Pulangkan Liverpool dengan Kekalahan 4-1


  •    Syukron Achmad
  •    23/10/17 - 00:29
  •    778

sindo news

Untuk kesekian kalinya Liverpool gagal tampil konsisten di kompetisi yang diikutinya. Setelah menang telak 7-0 atas Maribor, anak asuh Jurgen Klopp terkapar saat menghadapi Tonttenham Hotspur 4-1 di Wembley.

Liverpool sepertinya harus segera membenahi lini pertahanan mereka pada Januari mendatang. Paslanya, The Lilywhites langsung unggul satu gol yang dicetak Harry Kane padacmenit keempat.

Jebakan offside yang tidak berjalan baik dan aksi Dejan Lovren yang gagal menghalau bola membuat Kane dengan mudah menceploskan bola ke jala Sigmon Mignolet. Sebetulnya aksi Mignolet sempat menyulitkan Kane yang kemudian kehilangan keseimbangan.

Tapi striker utama Timnas Inggris itu tetap mampu menyelesaikan peluang itu menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.




Setelah gol tersebut, Spurs kian gencar menteror pertahanan Liverpool yang dikawal duet center back Joel Matip dan Dejan Lovren.

Beruntung bagi Spurs, Liverpool tetap pada kebiasaannya yang bertahan dengan cara yang buruk. Hasilnya Heung-Min Son sukses menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Lovren kembali menjai aktor protagonis bagi Spurs setelah ia gagal menghalau bola umpan menuju Kane yang bebas menusuk dari sisi kanan.

Kane lantas mengalirkan bola kepada Son Heung-Min yang dengan mudah mencocor bola ke gawang Mignolet.

Seperti halnya terapi kejut, The Kops langsung merespon ketertinggalan dua gol dengan mencoba bermain lebih menyerang. Mohamed Salah yang didatangkan dari AS Roma seperti membawa harapan bagus bagi Liverpool setelah sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke 24.




Umpan diagonal Jordan Henderson ke kotak penalti Spurs diteruskan pemain yang menjadi penentu lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018 di Rusia itu lewat sontekan kaki kanan ke gawang Hugo Lloris.

Sempat termotivasi dari gol Salah, Liverpool malah nyari kebobolan untuk kali ketiga ketika Lovren kembali membuat kesalahan di area pertahanan. Beruntung sepakan Son pada menit ke 29 berhasil digagalkan Mignolet melalui kakinya.

Pada menit ke 31 Lovren ditarik keluar dan Alex Oxlade-Chamberlain dimainkan.

Spurs benar-benar perkasa bagi Liverpool di babak pertama, pasalnya Delle Alli sukses mengantarkan derita bagi The Kops kala sontekannya mengubah keadaan menjadi 3-1 di menit ketiga injury time.




Berawal dari sepakan bebas Christian Eriksen, bola yang mengarah ke kotak penalti tidak disapu Joel Matip dengan baik.cBola liar langsung disambut sepakan first time kaki kiri Dele Alli dan gol tersebut pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Mauricio Pochettino seperti menganjurkan agar anak asuhanya bermain lebih bertahan. Kesempatan itu pun dimanfaatkan para penyerang Liverpool untuk menciptakan gol.

Tapi kondisi sedemikian tak lantas membuat Liverpool sukses menggapai gol pemerkecil kedudukan. Parahnya, mereka justru kembali menderita pada menit ke 56 saat Kane mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.

Berawal dari sepakan bola mati, Vertonghen yang telah berada di dalam kotak penalti memiliki kesempatan menembak. Sayang bola masih membentur kaki Firmino tetapi bola malah mengarah ke kaki Kane. Tanpa banyak pertimbangan Kane langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol.




Keadaan berubah menjadi 4-1 dan tak ada lagi gol setelahnya kecuali peluang yang dimiliki Philippe Coutinho pada menit ke 67 yang tendangannya ke pojok atas gawang dimentahkan Lloris dan membentur mistar gawang.

Dengan kekalahan tersbeut Liverpool terlempar jauh ke posisi sembilan dnegan 13 poin, sedangkan Spurs kini menyamai perolehan poin United (20 poin) di urutan ketiga.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1 H. Lloris, 5 J. Vertonghen, 4 T. Alderweireld, 2 K. Trippier, 24 S. Aurier, 6 D. Sanchez, 23 C. Eriksen (15 E. Dier, 81), 20 D. Alli, 29 H. Winks, 7 Son Heung-Min (17 M. Sissoko, 69), 10 H. Kane (18 Llorente, 88)

Liverpool: 22 S. Mignolet, 6 D. Lovre (21 A. Oxlade-Chamberlain, 31), 32 J. Matip, 18 Alberto Moreno, 12 J. Gomez, 7 J. Milner, 14 J. Henderson, 10 Philippe Coutinho, 23 E. Can (M. Grujic, 83), 9 Roberto Firmino (15 D. Sturridge, 77), 11 Mohamed Salah







Berita Terkait


1570626602311

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?