Kisah Spasojevic Tolak Panggilan Timnas Montenegro Demi Indonesia


  •    Murfi Aji
  •    27/10/17 - 14:00
  •    11537

(Tirto)

Ilija Spasojevic ternyata sempat mendapat panggilan dari tim nasional Montenegro, namun dirinya menolak. Spaso menolak karena menunggu kewarganegaraan Indonesia.

Spasojevic resmi menjadi WNI setelah dirinya sempat malang melintang di sepak bola nasional kurang lebih selama enam tahun. Pada saat usia muda, Spasojevic sempat membela tiga negara.

"Saya sudah bermain untuk tiga tim nasional. Pertama Yugoslavia, kemudian Serbia, dan kemudian Montenegro. Saya main di U-17, U-19, dan U-21 ketika terakhir bermain di Montenegro," ujar Spasojevic.




Indonesia memang menjadi pilihan utama untuk Spasojevic. Hal itu diungkapkan saat dirinya sempat menolak saat mendapat tawaran membela tim nasional Montenegro pada tahun 2016.

"Waktu saya bermain di Malaysia, saya sempat mendapatkan panggilan dari Federasi Montenegro. Mereka katakan saya masuk dalam rencana mereka untuk kualifikasi Piala Dunia."

"Namun, saya tegaskan dengan baik, saya menunggu panggilan Indonesia. Saya cinta negara ini karena masa depan saya ada di sini. Saya bicara dengan federasi Montenegro, dan mereka bisa menerima dengan baik," ucap Spasojevic dikutip Bolalob dari Bola.com.

Spasojevic jatuh cinta dengan Indonesia yang dianggap memiliki budaya yang ramah. Selain itu Spaso juga menikahi salah satu wanita asal Indonesia dan kini telah memiliki dua anak.







Berita Terkait


1542161402669

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?