(Foto: AFC)

Ini Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F Usai Kemenangan Malaysia

Malaysia U-19 berhasil mengalahkan Brunei U-19 1-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Hasil ini membawa Harimau Muda naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F.

Malaysia mengoleksi enam poin dari dua laga. Ini merupakan kemenangan kedua setelah sebelumnya Malaysia mengalahkan Timor-Leste dengan skor 3-1.



Kemenangan ini sendiri menjaga asa Malaysia untuk lolos ke Piala Asia U-19 2018. Saat ini di peringkat pertama ada Timnas Indonesia dengan enam poin dan akan menghadapi Korea Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Berikut Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Juara Piala FA Malaysia Punya Kesamaan Nasib dengan Bhayangkara FC
Bhayangkara FC punya teman senasib dalam urusan tak tampil di kompetisi AFC Cup. Juara Piala FA Malaysia, Kedah FA dipastikan tak bisa berlaga di kompetisi level asia.Sama seperti Bhayangkara FC yang menjuarai Liga 1, Kedah FA dinyatakan tidak lolos verifikasi klub untuk daparkan lisensi klub AFC.“Sudah jelas, hanya klub yang penuhi kriteria bisa dapatkan lisensi klub AFC,” ujar Sekjen FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, dilansir dari Utusan.[suggestedarticle]Dituding berlaku tak adil terhadap Kedah FA, Datuh Hamidin pun menepis anggapan tersebut. Menurutnya FAM sudah bekerja dengan prosedur dari AFC.“Jika Kedah FA tetap dapat lisensi dan ternyata dikemudian hari ditemukan masalah, maka FAM yang akan kena hukuman,” lanjutnya.Kedah FA memiliki nasib yang sama dengan juara Liga 1, Bhayangakra FC. The Guardian harus gigit jari tak bisa bermain di play-off Liga Champions Asia karena terganjal lisensi AFC.
visibility  1738 kali
Pelatih Selangor Tak Sabar Jumpa Evan Dimas
Rumor kepindahan gelandang timnas Indonesia Evan Dimas ke Selangor FA makin santer terdengar.Pelatih Selangor FA, P. Maniam mengatakan bahwa timnya terus merampungkan kesepakatan dengan pemain Bhayangkara FC itu dalam waktu dekat."Ya, memang kita ada membuat rundingan dengan Dimas, namun kita perlu bersaing dengan beberapa klub dalam Liga Super yang turut berminat untuk mendapatkan jasanya. Jadi, buat masa ini saya tidak mahu mengulas lanjut mengenai perkara ini," kata Maniam, seperti dikutip Harian Metro.[suggestedarticle]"Secara pribadi, saya memang menantikan kehadiran Dimas dalam pasukan Selangor. Namun apa yang penting, jika rundingan itu berjaya, saya mengharapkan dia mampu menyesuaikan diri dengan segera bersama pasukan ini," tambahnya. Sebelumnya Evan sendiri telah memastikan tak akan memperpanjang kontraknya bersama dengan Bhayangkara FC pada tahun depan.Bersama The Guardian, Evan sukses meraih gelar Liga 1 musim 2017.Jika kepindahan ini terwujud, Evan akan mengikuti jejak pendahulunya lebih dulu untuk bermain dengan Selangor FA. Nama-nama seperti Ristomoyo Kassim, Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, dan terakhir Andik Vermansah pernah berbaju Gergasi Merah.
visibility  3294 kali
Dua Klub Negeri Jiran Berebut Jasa Egy Maulana
Pemain tim nasional Indonesia U-19 Egy Maulana tak hanya mencuri perhatian klub-klub Eropa, tim Negeri Jiran juga berebut jasa pemain asal Sumatera Utara ini.Sebelumnya beberapa klub dari Spanyol dan Jerman siap menampung talenta Egy.Klub Andik Vermansah yakni Selangor FA sempat menjanjikan bayaran Rp 2 miliar per tahun untuk Egy. [suggestedarticle=3]Selain Selangor, klub Malaysia lainnya yakni PKNS FC juga berminat dengan talenta pemain berusia 17 tahun ini."Memang kami ada berusaha ke arah itu. Tapi sampai hari ini, belum ada apa-apa yang bisa kami resmikan," ucap Mahfizul Rusydin Abd Rashid, pengurus PKNS seperti dikutip Berita Harian.Namun hingga saat ini pemain jebolan Diklat Ragunan belum menentukan akan bermain dimana pada tahun depan.Egy akan fokus bersama dengan timnas U-19 untuk laga Piala Asia U-19 tahun depan, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang itu.
visibility  1253 kali
Wow! 2 Bintang Timnas Irak Bakal Berlaga di My Futsal International Tournament 2017
My Futsal International Tournament 2017 kembali bakal diikuti oleh tim asal Luar Negeri di ajang kali ini setelah satu tahun absen.Leonis FC Malaysia, menjadi salah satu tim peserta di MFIT 2017. Tim ini memang menjadi salah satu langganan di ajang MFIT. Keunikan dari tim Leonis FC Malaysia adalah sebagian besar pemainnya punya darah Arab dan beberapa berpaspor dari negara-negara tanah Arab.Kali ini, mereka akan diperkuat dua pemain yang cukup spesial yaitu Waleed Khalid Faheem dan Mustafa Bachay. Waleed Khalid menjadi nama yang cukup menjadi andalan timnas futsal Irak beberapa tahun belakangan.[suggestedarticle=3]Sedangkan Mustafa Bachay menjadi salah satu andalan baru Irak. Kedua pemain memperkuat Irak di kualifikasi AFC Championship 2018 awal November lalu dan Mustafa mencetak dua gol di ajang tersebut.Selain dua pemain Irak, Leonis juga akan diperkuat oleh pemain lincah asal Malaysia yang sempat menarik perhatian penonton MFIT beberapa tahun lalu, Mohammad Hassan Seed.
visibility  3751 kali
Tim Malaysia Dipastikan Berlaga di My Futsal International Tournament 2017
Tim asal Malaysia, Leonis FC dipastikan berlaga di My Futsal International Tournament 2017.Leonis sendiri memang sudah tidak asing dengan My Futsal International Tournament karena sudah pernah mengikuti turnamen ini ditahun 2015 lalu. Leonis sendiri tidak main-main dalam persiapan karena sudah memastikan keikutsertaan diturnamen ini sejak pertengahan tahun lalu.[suggestedarticle=3]Kehadiran Leonis sendiri memastikan My Futsal menjadi internasional turnamen dan juga memanaskan persaingan di turnamen ini. Terlebih ada kabar mereka akan diperkuat dua pemain Timnas Futsal Irak.My Futsal International Tournament 2017 sendiri akan diadakan di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 22 November hingga 3 Desember 2017 nanti. Total ratusan juta rupiah akan diperebutkan di turnamen ini.
visibility  840 kali
Resmi Memperkuat SKN FC Kebumen, Kapten Timnas Malaysia Absen di MFIT 2017
Kapten timnas futsal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin, resmi memperkuat SKN FC Kebumen untuk berlaga di Pro Futsal League 2018.Meski begitu, Ayon, panggilan akrabnya, belum akan mengikuti pemusatan latihan bersama SKN FC Kebumen. Ini karena Ayon harus mengurus segala kelengkapan dan administrasi kepindahannya ke Indonesia.[suggestedarticle]"Kemungkinan besar Ayon tidak akan bermain dengan tim di My Futsal International Tournament 2017 karena masih mengurus kelengkapan administrasi. Awal Desember diperkirakan semua sudah beres," kata HM Tursino, bos SKN FC Kebumen.Diketahui Ayon sempat datang ke Indonesia untuk menyepakati perjanjian "gentlemen agreement" dengan manajemen SKN FC dan telah menyetujui tawaran kontrak manajemen.Paling lambat pada Desember Ayon sudah akan berada di Purwokerto untuk mengikuti pemusatan latihan skuat asuhan Muhammad Triyoga.
visibility  1469 kali
Khairul Effendy Bahrin Pemain Malaysia Kedua di Klub Futsal Profesional di Indonesia
Tampil apik bersama timnas futsal Malaysia setahun belakangan membuat nama Khairul Effendy Bahrin menjadi perhatian, bukan hanya di Malaysia, namun juga di Indonesia.Medali perak SEA Games dan runner-up AFF Futsal 2017 serta performa menawannya menjadi perhatian klub perserta Pro Futsal League 2018, SKN FC Kebumen. Bak mendapat angin, keduanya sama-sama tertarik bekerja sama yang membuat Ayon, panggilan akrabnya, menerima pinangan SKN FC Kebumen.Jika tampil di Pro Futsal League 2018 mendatang, Ayon menjadi pemain Malaysia kedua yang akan berlaga di kompetisi futsal profesional di Indonesia.[suggestedarticle]Pada 2012, Brilyan Sport Makassar mendatangkan pelatih Qusmaini Noor Rusli untuk menangani tim di putaran kedua Indonesia Futsal League (IFL). Qusmaini membawa satu pemain asal Malaysia, Mohammad Zuhairi bin Solahuddin, ke dalam tim. Namun sayang kala itu Brilyan gagal lolos ke final four.Ayon bakal bergabung pada Desember mendatang untuk mempersiapkan diri bersama SKN FC Kebumen jelang PFL 2018 yang menggelar laga perdana pada 20 Januari mendatang.
visibility  1430 kali
Ini Alasan SKN FC Kebumen Rekrut Kapten Timnas Futsal Malaysia
SKN FC Kebumen punya banyak pemain muda potensial yang telah direkrut untuk mengarungi Pro Futsal League 2018.Banyak pemain muda, hanya ada Amril Daulay dan kiper Ikhsan Rahadian menjadi pemain senior yang lahir sebelum tahun 1990. Untuk itu SKN FC Kebumen merekrut kapten timnas futsal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin, untuk memperkuat klub mereka.Pemilihan Ayon yang sudah berusia 30 tahun bukan tanpa alasan. Selain sebagai kapten dan panutan yang punya pengalaman di timnas futsal Malaysia, eks pemain Melaka United ini juga tampil gemilang selama setahun belakangan di ajang Internasional.[suggestedarticle]Ayon menjadi top scorer timnas futsal Malaysia di dua gelaran AFF Futsal terakhir. "Penampilannya bersama timnas futsal Malaysia membuat kami tertarik untuk merekrutnya. Ayon dengan pengalaman dan ketenangannya kami harapkan dapat membantu membimbing pemain muda di SKN FC," kata pemilik SKN FC, HM Tursino.Ayon telah bertemu dengan manajemen SKN FC Kebumen dan telah menyutujui kontrak yang ditawarkan oleh pihak SKN. Setelah segala urusan administrasinya beres, Ayon akan s
visibility  1538 kali
Malaysia Masih Tak Ingin Pakai Pemain Naturalisasi
Malaysia menyatakan masih belum mau menggunakan pemain naturalisasi untuk bisa meraih prestasi. Kemenpora Malaysia menyatakan pemain naturalisasi bukanlah solusi untuk prestasi Malaysia.Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin menegaskan tidak ingin menggunakan pemain naturalisasi. Meski banyak negara yang memanfaatkan naturaliasasi untuk berprestasi, namun hal tersebut dianggap bukan solusi sebenarnya.[suggestedarticle]"Banyak yang menggunakan untuk menggunakan pemain naturalisasi. Singapura mengambil pemain naturalisasi, tapi saya pikir bukan itu penyelesaiannya," ujar Khairy dikutip Bolalob dari media Malaysia, Utusan."Kami ingin menyelesaikan masalah struktur dan sistem. Tentu butuh waktu," ucap Khairy.Berbeda dengan Malaysia, Indonesia masih membuka peluang untuk melakukan naturalisasi sejumlah pemain yang dianggap bisa mengangkat prestasi tim nasional. Terbaru, Ilija Spasojevic resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mendapat rekomendasi dari pihak PSSI.
visibility  2324 kali
Kapten Timnas Malaysia Jadi Rekrutan Asing Pertama Klub Peserta PFL 2018
SKN FC Kebumen mendatangkan satu pemain baru lainnya untuk memperkuat tim di Pro Futsal League 2017.Yang istimewa, rekrutan baru ini merupakan kapten timnas futsal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin. Ayon, sapaan akrabnya, tampil memukau setahun belakangan bersama timnas futsal Malaysia hingga membuat manajemen SKN FC tertarik merekrutnya.[suggestedarticle]Ayon menjadi catatan menarik untuk Pro Futsal League 2018 mendatang sebab eks pemain Melaka United ini merupakan pemain asing pertama yang direkrut untuk berlaga di Pro Futsal League 2018.Pemain yang sejak 2010 membela timnas futsal Malaysia ini bakal bergabung pada Desember mendatang untuk mempersiapkan diri jelang PFL 2018 yang menggelar laga perdana pada 20 Januari mendatang.
visibility  6323 kali
1510884220187 tag