(Foto: Pikiran Rakyat)

Ini Kata Bepe Tentang Gol Persib

Bambang Pamungkas mengakui tandukkan Ezechiel N'Douassel saat laga Persija melawan Persib memang benar sudah melewati garis gawang dan sah menjadi gol. Sayangnya wasit pada laga tersebut tidak menganggap gol tersebut dan laga terus berjalan.

Pada menit ke-28 Ezechiel berhasil memaksimalkan umpan dari Raphael Maitimo dan sempat menggetarkan jala gawang Persija. Meski sudah terlihat bergetar jala gawang bagian atas, namun wasit asal Australia Evans Shaun Robert tidak menyatakan itu sebagai gol.



Banyak yang mengomentari insiden tersebut termasuk Bambang Pamungkas yang berada persis di depan gawang. Pemain yang akrab dipanggil Bepe tersebut juga mengakui gol tersebut sah.

"Setelah insiden tersebut Ezechiel dan Vujovic sempat bertanya kepada saya mengenai gol tersebut, dan saya pun menjawab jika gol tersebut sah," tulis Bepe lewat artikel yang diterbitkan oleh Sport Satu.

Pada laga tersebut Persija berhasil menang lewat gol semata wayang dari Bruno Lopes. Meski laga tidak genap berlangsung 90 menit, Persija tetap dinyatakan menang pada laga tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Arema Pertimbangkan Sistem Barter Pemain
Arema FC memastikan pihaknya juga akan memanfaatkan barter pemain dengan klub lain jika itu menguntungkan kedua belah pihak.Manajemen klub baru saja mendapatkan laporan evaluasi dari pelatih Joko Susilo mengenai rapor para pemain di Lia 1 musim 2017.Arema hanya finis di posisi ke-9 klasemen akhir dengan raihan 49 poin."Terus terang ada beberapa pemain Arema FC yang diincar klub lain. Begitu juga dengan kami mengincar pemain klub lain," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dikutip dari Superball."Masalahnya kebanyakan dari mereka masih menyisakan kontrak beberapa bulan dengan klub lamanya, termasuk juga Arema FC. Sehingga untuk mencari jalan tengah biasanya ada opsi barter," katanya.[suggestedarticle=3]Arema mengatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur formal dengan membicarakan lebih dulu ke klub, jika ada pemain yang mereka inginkan pada musim depan."Kalau kami terus terang lebih suka berkomunikasi langsung dengan manajemen tim yang pemainnya kami minati. Sebenarnya bisa saja kami bergerak diam-diam dengan langsung mengontrak pemain.""Tetapi kami juga respek dengan tim lain. Sehingga lebih enak kalau langsung berbicara dengan sesama manajemen. Urusan nanti sistem perpindahanya menggunakan permanen atau barter itu tidak terlalu penting," pungkasnya.Sebelumnya dua nama pemain asing yakni Juan Pablo Pino dan Esteban Viscarra resmi dilepas oleh Arema.
visibility  1063 kali
Empat Pemain Asing Borneo FC Belum Tentu Dipertahankan
Borneo FC bisa finis di posisi ke-8 klasemen akhir Liga 1 musim 2017 dengan raihan 52 poin. Tentu itu menjadi pencapain yang cukup baik untuk Pesut Etam.Empat pemain asing Borneo FC musim ini memiliki kontribusi yang cukup merata. Mulai dari dua bek Yamashita (Jepang) dan Matheus Lopes (Brasil) dan juga Shane Smeltz (Selandia Baru) serta Flavio Beck (Brasil).Nama terakhir menjadi satu-satunya legiun asing yang bertahan dari musim lalu. Dia masih menjadi andalan di lini tengah dan kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati.Namun ada indikasi tak semua pemain asing akan dipertahankan oleh manajemen Pesut Etam.Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin saat ini tengah berburu pemain asing. Seluruh posisi akan diberi opsi, kecuali penjaga gawang. "Ada beberapa nama yang sudah kami incar. Tapi, masih negosiasi," ujar Nabil seperti dilansir Kaltim Post.[suggestedarticle]Nabil coba mendekati beberapa striker asing. Dia ingin ada tandem yang sepadan untuk Lerby Eliandry musim depan."Sektor asing ada perubahan besar. Saya belum bisa sebut karena kontrak pemain kami berakhir Desember," imbuhnya.Yamashita dan sesama pemain asing lainnya tak perlu terlalu risau. Sebab, manajemen Borneo FC memiliki penilaian objektif ke semua pemain, termasuk legiun asing. Bagi yang tak sesuai kriteria tim, dipastikan tersingkir secara baik-baik.
visibility  430 kali
PSSI Tepis Rumor Kompetisi 2 Wilayah untuk Musim Depan
Rumor yang menyebut pergantian format kompetisi Liga 1 musim depan tampaknya tak terwujud. PSSI menyebut satu wilayah menjadi skema ideal untuk kompetisi nasional."Perjalanan Liga Indonesia ini sudah mencoba berbagai macam ramuan. Kita sudah melihat dengan pola sembilan pertandingan per pekan ini sudah format kompetisi yang baik," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI RatuTisha, beberapa waktu lalu.[suggestedarticle]Kabar perubahan format berhembus usai Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 dan meminta PSSI dan PT LIB merubah format menjadi dua wilayah. Denga demikian, Kabau Sirah pun besar kemungkinan bisa kembali ke Liga 1.Namun PSSI tetap pastikan bakal menggunakan sistem satu wilayah alias kompetisi penuh untuk musim depan. PSSI hanya perlu memperbaiki segala kekurangan, termasuk dalam jadwal pertandingan.“Kini kita tinggal cari format penjadwalan yang memudahkan secara jarak tempuh," tandasnya.
visibility  658 kali
Arema FC Disodori Nama Thiago Cunha
Striker asal Brasil Thiago Cunha sempat membela Barito Putera di awal musim Liga 1 tahun 2017.Tak berselang lama ia memilih untuk hijrah ke Thailand usai ditawari gaji lebih besar oleh Chonburi FC.Pada musim depan ada peluang untuk Thiago kembali bermain di Indonesia, usai salah satu agen sepak bola internasional, Grupo Empenho Seguranca dari Boa Vista, Limeira-SP, Brasil menawarkan Thiago dan playmaker yang juga gelandang serang, Andre Araujo ke manajemen Singo Edan.Sebelumnya Arema sudah lebih dulu melepas dua nama asing yakni Juan Pablo Pino dan Esteban Viscarra.[suggestedarticle]Dua nama yang mungkin di pertahankan oleh tim asal Malang itu adalah bek Arthur Cunha da Rocha (Brazil) dan Ahmet Atayew ( Turkmenistan)."Soal Thiago dos Santos Cunha dan Andre Araujo kami ditawari agen mereka. Kami tidak langsung ambil, tapi akan dilihat dan pelajari kurikulum vitae serta rekaman videonya. Juga dicermati track record sebelumnya, mulai soal riwayat kesehatan atau kalau ada cedera, dan attitude-nya. Setelah itu baru dilihat dalam beberapa hari latihan atau uji coba,” ujar pelatih Arema, Joko Susilo.“Ya jika semuanya berjalan lancar dan telah melewati semua prosedur, bisa saja keduanya akan berkostum Arema musim depan. Tapi kami juga ada alternatif pemain asing baru non-Asia lainnya selain asal Brasil. Saya belum tahu persis kapan Arema mulai latihan, sebab 25 pemain lainnya termasuk saya dan tim pelatih lainnya belum mendapat evaluasi atau kepastian dari manajemen,” imbuh Joko.
visibility  1719 kali
Hanya 18 Pemain Yang Dipertahankan oleh Barito Putera
Tak butuh waktu lama bagi Barito Putera dalam mempersiapkan komposisi tim untuk Liga 1 musim depan.Tim asuhan Jacksen F Thiago ini setidaknya akan mempertahankan 18 pemain untuk tahun 2018 mendatang, dimana pelatih asal Brasil itu akan mencari sebanyak 10 hingga 12 nama baru.Barito Putera akan mengumpulkan pemainnya pada Senin (20/11/2017) sore di Stadion 17 Mei, Banjarmasin."Iya, Senin tim sudah mulai kumpul dan melakukan aktivitas latihan," ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago, seperti dilansir dari Banjarmasin Post.[suggestedarticle]Para pemain yang ikut latihan nanti adalah tim yang diproyeksikan dan yang dipertahankan untuk musim depan."Pemain yang yang akan mengikuti kegiatan ini adalah untuk proyeksi musim 2018. Jadi termasuk pemain yang dipertahankan," katanya."Kami akan mencari 10 sampai 12 pemain, dengan kualitas minimal sama dari yang sudah ada di tim," tutup Jacksen.Barito finis di posisi ke-7 klasemen akhir Liga 1 musim ini dengan raihan 53 poin.
visibility  2377 kali
DIARY: Persija Mulai Cari Pemain Baru, Bali United Pertahankan Gelandang Andalannya
Direktur Persija Jakarta Gede Widiade tidak membantah jika dirinya sangat berminat mendatangkan gelandang Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.Direktur Persija Akui Kepincut dengan Rizky PoraBali United resmi memperpanjang kontrak Muhammad Taufiq untuk dua musim ke depan. Bali United mengungkapkan masih membutuhkan kemampuan dan pengalaman Taufiq untuk meraih prestasi.Resmi! Bali United Perpanjang Kontrak M. Taufiq Hingga 2019Manajemen Persib Bandung mulai menggelar evaluasi terhadap pencapaian tim di kompetisi Liga 1 2017.PT PBB Mulai Mengevaluasi Pencapaian Persib di Liga 1 2017
visibility  948 kali
Bali United Getol Ingin Datangkan Bek Timnas Indonesia
Mahar besar disiapkan oleh Bali United demi bisa membawa pulang Gavin Kwan Adsit dari Barito Putera pada musim depan.Maklum saja Gavin tumbuh besar di Bali bersama sang ibu, dirinya juga tampil memukau pada tahun ini bersama dengan timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.Pelatih Barito Putra Jacksen F Thiago yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, tidak menampik pemain andalannya diincar Bali United.Namun, dia membantah Gavin akan dibarter dengan winger Yabes Roni Malaifani. Yabes memang jadi incaran Jacksen karena tipikal permainannya yang cocok dengan gaya kepelatihan dirinya.“Ketertarikan pasti ada (dengan Yabes Roni, red). Kalau Bali mau melepas dia boleh. Tapi, kan dia masih terikat kontrak,” ujarnya, seperti dikutip dari Radar Bali.[suggestedarticle]“Kalau masalah barter dengan Gavin, itu bukan melepas namanya,” tambah Jacksen. Mantan penyerang Petrokimia Putra Gresik dan Persebaya Surabaya ini menambahkan, jika Bali United ingin memakai jasa Gavin, Serdadu Tridatu harus siap-siap merogoh kocek dalam. “Kalau Bali mau, kami siap lepas Gavin dengan nilai Rp 5 miliar,” ucapnya.Diyakini Gavin masih memiliki kontrak dengan Barito hingga akhir tahun 2018 mendatang.Berdasar pernyataan tersebut, Coach Jacksen, tampaknya, tidak ingin sang pemain hengkang dari Barito Putra. “Saya masih belum ada niat lepas dia (Gavin Kwan, red),” tuturnya.
visibility  2028 kali
Bek Asing Ini Pastikan Tak Main untuk Persib Musim Depan
Pemain bertahan asal Montenegro, Vladimir Vujovic, dipastikan tidak akan bertahan di Persib Bandung pada musim 2018 setelah secara resmi menyampaikan salam perpisahan kepada klub dan bobotoh.Vujovic datang pada tahun 2014 lalu, dirinya menjadi figur penting di lini pertahanan Persib.Vujovic sendiri sudah menyampaikan keinginannya kepada dua petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono dan Glenn Sugita untuk tak bertahan pada tahun depan.“Saya memiliki kontrak sampai 1 Februari 2018, dan saya akan menghormatinya. Setelah itu saya tidak akan memperpanjang. Seperti yang sudah saya bicarakan dengan Bapak Teddy dan Bapak Glenn Sugita, kami memiliki hubungan yang sangat baik selama empat tahun ini di Persib,” tutur Vujovic dikutip laman Simamaung.“Hal ini saya bicarakan sebelum pertandingan melawan PSM di Makassar. Ini adalah pernyataan terakhir saya menjawab semua rumor soal bertahan atau tidaknya saya di tim ini.”[suggestedarticle]Vujovic pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen tim dan bobotoh yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap dirinya selama membela panji Persib.“Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada teman-teman pemain, staf dan komponen tim yang berada bersama saya selama saya bermain di Persib. Terima kasih tak terhingga untuk semua Bobotoh yang selalu mendukung saya dalam rentang waktu empat tahun ini,” ucapnya.
visibility  1804 kali
Gede Widiade Beberkan Alasan Pertahankan Ismed Sofyan dan Bepe
Persija Jakarta belum merilis secara resmi daftar pemain yang akan dipertahankan untuk menyambut kompetisi musim depan.Namun ada dua nama yang sudah hampir pasti akan memperpanjang masa baktinya di klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Kedua nama itu adalah Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.Direktur Persija Gede Widiade mengatakan kedua pemain tersebut masih sangat layak dipertahankan meski sudah melewati usia emasnya.Ismed misalnya. Menurut Gede, peran Ismed sebagai bek kanan Persija belum tergantikan. Selain itu, mantan pemain Persijatim tersebut dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda Persija.[suggestedarticle]”Kamu perhatikan ya, Ismed itu masih menjadi salah satu pengumpan terbaik, hampir 52 persen crossing-nya berbuah gol. Sulit mencari bek kanan seperti itu untuk saat ini,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (18/11).”Yang kedua, kami ini masih sangat membutuhkan leadership dari seorang Ismed,” tegasnya.Untuk Bambang, Gede menolak jika ada yang mengatakan jika pemain bernomor punggung 20 tersebut sudah habis.[suggestedarticle]Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Bambang dinilai masih mampu bermain dalam level tertinggi.”Siapa yang bilang Bepe tua (habis)? Dia bisa mencetak gol bagus itu. Dia juga masih mampu main hampir 90 menit,” kata Gede.Musim ini, Ismed dan Bambang memang masih jadi pilihan utama pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.Berdasarkan statistik, Ismed masih mampu bermain sebanyak 24 kali dengan torehan lima assist. Sedangkan Bepe yang juga turun dalam 24 pertandingan mampu mencetak lima gol.
visibility  1347 kali
Bek Muda Persib Bandung Ini Tunggu Kontrak Baru
Sempat kesulitan di awal musim menunjukan penampilan konsisten, perlahan Henhen Herdiana menunjukan kepercayaan diri yang tinggi dalam mengawal sisi kanan pertahanan Persib Bandung sejak paruh kedua musim Liga 1.Pemain jebolan diklat Persib ini pun berharap manajemen memberinya kontrak baru untuk musim depan. Kontrak Henhen akan usai pada Februari 2018 mendatang."Henhen kontrak sama Persib habis sampai Februari 2018. Tapi sekarang belum ada komunikasi dari manajemen juga," kata Henhen seperti dilansir dari Detik.[suggestedarticle]Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan Persib pada musim ini.Henhen mendapatkan total 22 laga bersama Persib di Liga 1, ia pun ingin agar jumlah penampilan untuk Persib itu bisa terus bertambah."Kalau Henhen sebagai putra daerah tentunya masih ingin main di Persib. Untuk musim depan juga Henhen akan memprioritaskan Persib. Mudah-mudahan di Persib masih bisa diperpanjang," ucapnya.
visibility  421 kali
1510961401620 tag