(Foto: bolalob)

Kalah dari Malaysia, Timnas Indonesia Tetap Lolos ke Piala Asia U-19 2018

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-4 dari Malaysia di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Meski begitu, Tim Merah-Putih tetap dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018.

Kepastian ini didapat karena Indonesia telah dipilih AFC untuk menjadi tuan rumah. Hasil di babak kualifikasi ini memang tidak berpengaruh terhadap kelolosan Tim Merah-Putih.



Babak kualifikasi ini memang berjalan mengecewakan untuk tim asuhan Indra Sjafri. Kalah dari Korea Selatan dan Malaysia, Egy Maulana Vikri telah dipastikan gagal menyusul perolehan poin kedua negara tersebut.

Perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 sendiri telah berakhir. Garuda Nusantara mengoleksi enam poin dari empat pertandingan.

Kini Timnas Indonesia memiliki waktu sekitar satu tahun untuk menyiapkan diri menuju turnamen sebenarnya. Piala Asia U-19 2018 akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober-4 November.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Dua Pemain Bali United Terpinggirkan di Timnas, PSSI Sudah Punya Pengganti Indra Sjafri
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia sudah berada di ujung kaki. Nama-nama pelatih penggantinya pun kini sudah mulai terdengar.Nama Ini Muncul sebagai Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19Tim nasional Indonesia melalui PSSI baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike.Bocoran Jersey Terbaru Timnas IndonesiaRumor yang menyebut pergantian format kompetisi Liga 1 musim depan tampaknya tak terwujud. PSSI menyebut satu wilayah menjadi skema ideal untuk kompetisi nasional.PSSI Tepis Rumor Kompetisi 2 Wilayah untuk Musim DepanUntuk pertama kalinya kita tidak melihat nama Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly dalam laga uji coba timnas Indonesia pada bulan November ini.Ini Alasan Duo Bali United Tak Dipanggil Luis Milla
visibility  119 kali
Indonesia Banjir Event AFF di Tahun 2018, Ini Komentar PSSI
PSSI dipastikan akan padat agenda pada tahun 2018. Setidaknya ada tujuh gelaran turnamen AFF. Tak hanya sepak bola, agenda futsal pun turut memeriahkan gelaran event AFF tahun depan. "Ada tujuh event yang konfirmasi di Komite Kompetisi AFF dan beberapa berlangsung di Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Mulai dari Piala AFF Futsal, AFF Futsal Club Championship 2018, lalu AFF Women U-16 dan senior, Soccer Beach AFF, Piala AFF U-15, dan Piala AFF U-18," lanjutnya.[suggestedarticle]Joko Driyono mengatakan bahwa event tersebut bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk beberapa kepentingan. Pasalnya event AFF kemungkinan besar akan bentrok dengan Asian Games dan Piala Asia U-19.. ."Pertama footbaall development sendiri, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM event, serta perangkat lain kita manfaatkan,""Kita ingin momentum itu agar sepak bola di Indonesia juga bisa menjadi industri dan ini menjadi tantangan bagi PSSI," tandasnya.
visibility  414 kali
TERPOPULER: Wolfgang Pikal Mendekat ke Timnas Indonesia U-19, Grup Berat Garuda Nusantara
AFF telah melakukan undian untuk turnamen Piala AFF U-15 2018. Hasilnya, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A.Ini Pembagian Grup Piala AFF U-15 2018Bhayangkara FC punya teman senasib dalam urusan tak tampil di kompetisi AFC Cup. Juara Piala FA Malaysia, Kedah FA dipastikan tak bisa berlaga di kompetisi level asia.Juara Piala FA Malaysia Punya Kesamaan Nasib dengan Bhayangkara FCTimnas Indonesia U-19 diundi dalam grup berat dalam Piala AFF U-18 2018. Garuda Nusantara tergabung bersama dua tim kuat Thailand dan Vietnam.Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF U-18 2018Sepak bola kembali menelan duka. Kali ini pesepak bola antar kampung (tarkam), Monang Sianturi harus meregang nyawa saat bermain di turnamen HUT Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (16/11/2017).(VIDEO) Pesepak Bola Tewas Usai Bermain di Turnamen Antar KampungNasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia sudah berada di ujung kaki. Nama-nama pelatih penggantinya pun kini sudah mulai terdengar, salah satunya Wolfgang Pikal.Nama Ini Muncul sebagai Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19
visibility  949 kali
Bocoran Jersey Terbaru Timnas Indonesia
Tim nasional Indonesia melalui PSSI baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike.Nike telah menjadi produsen apparel skuat Garuda sejak tahun 2006 lalu, namun dalam empat tahun terakhir tak ada desain baru untuk timnas Indonesia.Beberapa faktor mulai dari sanksi FIFA hingga hal lainnya menjadi salah satu alasan mengapa jersey timnas tak memiliki desain baru. Namun pada tahun 2018 Nike dipastikan akan memberikan jersey dengan desain baru untuk Evan Dimas dkk.Perubahan desain jersey timnas Indonesia nanti akan dipergunakan untuk Asian Games 2018. Di ajang bergengsi se-Asia itu, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dengan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Selain itu ajang Piala AFF 2018 juga akan dijalani oleh skuat asuhan Luis Milla ini.Sempat muncul dan menjadi viral di media sosial, gambaran jersey Nike dengan logo Garuda berserta dengan tulisan sponsor baru timnas yakni Ultra Milk.Namun hingga saat ini belum diketahui jersey yang didominasi warna merah itu apakah akan dijadikan jersey latihan atau hanya untuk kepentingan sponsor semata.Menampilkan sponsor di jersey timnas memang hal yang lumrah di sepakbola modern saat ini, namun jersey tersebut hanya diperuntukan untuk suporter saja dan tak bisa dipakai saat pertandingan.[suggestedarticle=3]FIFA sampai saat ini masih tidak memperbolehkan sebuah negara (timnas) memakai jersey dengan menampilkan sponsor saat bertanding.Republik Irlandia sejak tahun 2012 lalu menjual jersey timnas mereka dengan menggunakan logo sponsor, namun tidak untuk para pemain yang berlaga di atas lapangan.Opsi lain yang bisa mendukung nilai ekonomis timnas adalah dengan menampilkan sponsor pada jersey latihan mereka. Dimana hal ini sudah dijalankan oleh beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand dan juga Myanmar.Nike Indonesia sendiri menyatakan pihaknya sudah melakukan presentasi desain kepada PSSI sejak awal tahun 2017. Jadi mari kita tunggu kepastian resmi bentuk dan desain jersey terbaru skuat Garuda.
visibility  7092 kali
Debut Spaso di Timnas Indonesia Terdengar hingga Eropa
Debut Ilija Spasojevic di Timnas Indonesia tak hanya jadi perbincangan di Tanah Air, tapi juga di Montenegro.Pemain Bhayangakara FC itu menjalani debut bersama Skuat Garuda saat laga kontra Suriah U-23, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/11/2017).Pertandingan pertama Spaso bersama timnas juga terdengar di Montenegro, negara leluhur Spaso. Bahkan media ternama di Montengero, Vijesti memberitakan tentang Spaso.[suggestedarticle]Vijesti.me membuat judul 'Spasojevic Memulai Debutnya untuk Timnas Indonesia. Selain itu, Vijesti juga meyoroti Spasojevic dengan sepak bola Indonesia.Spasojevic memperoleh Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menikah dengan wanita Indonesia, Lelhy Arief.Selain itu, Spaso pun sudah lebih dari lima tahun bermukim di Indonesia. Total sudah tujuh tahun dia menetap dan bermain di Indonesia sejak kedatangannya pada tahun 2011.Sayangnya, debut Spaso berjalan tak maksimal. Timnas harus takluk 0-1 dari Suriah U-23 lewat gol dari Mohammed Anez pada menit ke-83."Saya mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk timnas. Saya optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," ujar Spaso selepas pertandingan.Spaso kembali akan memperkuat timnas saat laga uji coba kontra Guyana.Laga yang dilansungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017) tersebut masuk dalam agenda uji coba internasional FIFA.
visibility  7123 kali
Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Aceh Tanggal 30 November
Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Rencananya tim asuhan Luis Milla akan bertolak menuju Aceh pada tanggal 30 November mendatang.Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 akan diselenggarakan tanggal 2-6 Desember. Selain Timnas Indonesia U-23, ada Mongolia, Brunei, dan Kyrgyzstan.[suggestedarticle]Menurut asisten pelatih, Bima Sakti lawan yang dihadapi nanti merupakan timnas senior. Intensitas pertandingan pun dijamin akan lebih tinggi."Setelah Guyana tim akan diliburkan dan setelah itu kami berangkat tanggal 30. Lawan kami senior, intensitas tinggi dan kami pasti ingin yang terbaik," ucap Bima.Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani persiapan menuju Asian Games 2018. Luis Milla punya waktu sekitar sembilan bulan untuk menyiapkan diri.
visibility  1404 kali
Gelandang Korsel Tertarik Bela Timnas Indonesia
Gelandang Bhayangkara FC asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon tertarik membela Timnas Indonesia. Hal ini diungkap Bhayangkara FC lewat akun instagram resmi milik klub.Bhayangkara FC menyebut Lee sangat cinta Indonesia. Ia pun tertarik membela Timnas Indonesia mengikuti jejak rekan setimnya, Ilija Spasojevic.[suggestedarticle]"Lee Yoo Joon adalah gelandang defense yang penampilannya juga sangat stabil. Lee juga mengaku sangat cinta Indonesia. Nah, dia juga mengaku tertarik untuk mengenakan jersey timnas," tulis Bhayangkara FC.Lee Yoo Joon memperkuat Bhayangkara FC sejak tahun 2016. Kemungkinan besar ia harus menunggu tiga tahun lagi untuk bisa mengajukan proses naturalisasi ke pemerintah.   @leeyujun89 adalah gelandang defense yang penampilannya juga sangat stabil. Lee juga mengaku sangat cinta Indonesia. Nah, dia juga mengaku tertarik untuk mengenakan jersey timnas. A post shared by Bhayangkarafc (@bhayangkarafc) on Nov 19, 2017 at 6:04pm PST
visibility  5529 kali
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 Ditentukan Malam Ini
Nasib pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan ditentukan oleh PSSI pada Senin (20/11/2017) malam. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. PSSI saat ini masih menunggu laporan untuk evaluasi. Setelah itu keputusan baru akan diambil oleh organisasi pimpinan Edy Rahmayadi tersebut."Pokonya nanti saya, direktur teknik, dan berdasarkan hasil kajian Komite Eksekutif akan mendengarkan seperti apa laporan dari Indra Sjafri apa yang terjadi selama ini," ujar Ratu Tisha.[suggestedarticle]"Paling penting planningnya malam ini itu pertemuan dan diskusi serta keputusan Timnas U-19," lanjutnya.Ratu Tisha pun menyebutkan bahwa evaluasi tak menyeluruh tentang hasil. Ada beberapa faktor yang juga akan ditinjau selain pencapaian hasil timnas U-19."Kita lihat itu pola perkembangan pribadi anak-anak (pemain) bagaimana di bawah Indra Sjafri, perkembangan individu dari pertandingan ke pertandigan lainnya,""Hasil akhir itu belum tentu untuk tim usia muda, makanya kita highlight untuk itu malam ini," imbuhnya.Beberapa pekan lalu rumor Indra Sjafri dipecat dari timnas U-19 berhembus kencang. Kegagalan di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 disinyalir menjadi stimulus evaluasi kinerja Indra Sjafri di Skuat Garuda Nusantara
visibility  1614 kali
Ini Alasan Duo Bali United Tak Dipanggil Luis Milla
Untuk pertama kalinya kita tidak melihat nama Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly dalam laga uji coba timnas Indonesia pada bulan November ini.Padahal kedua nama itu adalah pemain langganan yang selalu dipanggil oleh timnas sejak era pelatih Alfred Riedl tahun lalu.Namun kali ini Luis Milla memiliki alasan tersendiri tak memanggil dua pemain Bali United itu untuk laga ujicoba melawan Suriah U-23 dan juga Guyana.Milla takmenutup mata bahwa Bachdim dan Lilipaly memiliki kualitas bagus. Namun, pemain lainnya juga berhak mendapat kesempatan yang sama karena tampil lebih bagus di timnya."Sebenarnya mereka (Bachdim dan Lilipaly) bagus. Tapi ada yang lebih bagus," kata Luis Milla, seperti dikutip dari CNN."Saya hanya punya kuota 33 pemain dan untuk saat ini dia tidak masuk dalam 33 nama ini. Kali ini saya ingin coba nama-nama yang saya bawa," sambungnya.[suggestedarticle=3]Bachdim dan Lilipaly yang tampil memesona bersama Bali United di Liga 1, dimana mereka ikut membantu klubnya finis di posisi kedua klasemen akhir dibawah Bhayangkara FC.Delapan nama senior yang dibawa oleh Milla kali ini adalah Ilija Spasojevic, Boaz Solossa, Fachrudin Aryanto, Andik Vermansah, Muhammad Taufiq, Andritany, Ahmad Jufriyanto dan Bayu Pradana.Mereka digabungkan dengan beberapa pemain U-23 dan juga U-19 yang diproyeksikan masuk ke skuat timnas untuk ajang Asian Games 2018 mendatang.
visibility  4822 kali
Nama Ini Muncul sebagai Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia sudah berada di ujung kaki. Nama-nama pelatih penggantinya pun kini sudah mulai terdengar.Mantan asisten pelatih timnas U-19, Wolfgang Pikal menjadi salah satu calon yang muncul ke permukaan.Pikal pun mengakui dirinya sudah ada komunikasi dengan PSSI. Namun ia belum membeberkan detail komunikasinya dengan PSSI.[suggestedarticle]"Ya saya sudah ada komunikasi dengan PSSI," ujar Pikal, Senin (20/11/2017)."Tapi pelatih timnas U-19 sekarang masih Indra Sjafri. Saya hormat jika PSSI pilih saya sebagai pelatih timnas u-19," lanjut Pikal.[suggestedarticle]Mantan asisten pelatih Alfred Riedl itu pun siap jika benar-benar dipilih menjadi pelatih timnas U-19."PSSI tahu bagaimana kontribusi saya untuk timnas di Piala AFF 2010 dan 2016,""Saya lihat timnas U-19 sangat potensial dan saya yakin timnas bisa sampai pada seminfinal Piala Asia U-19 dan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20," tandasnya.
visibility  21170 kali
1511165102268 tag