(Foto: bolalob)

Sayan Karmadi: Pemain Futsal Papua Punya Potensi

Sayan Karmadi resmi digaet oleh Permata Indah Manokwari untuk menangani tim di Pro Futsal League 2018. Sayan mengaku ingin kembali menerima tantangan untuk menangani tim asal Indonesia timur.

Menurut Sayan, dirinya tetap akan memaksimalkan pemain-pemain asli Papua dan Papua Barat untuk memperkuat timnya. "Pemain Papua lebih punya potensi meski secara kemampuan pemahaman harus ditingkatkan. Secara kemampuan individu mereka punya kemampuan," ujar Sayan.



Terdapat beberapa pemain asal Papua Barat yang telah digaet oleh Permata Indah Manokwari. "Saya juga sudah mengincar beberapa pemain lainnya untuk memperkuat tim," lanjut Sayan.

Beberapa pemain lama juga bakal dipertahankan oleh Sayan di skuat Permata Indah. Agenda pertama mereka adalah pemusatan latihan jangka pendek untuk mengikuti My Futsal International Tournament 2017.
editTerakhir diubah:  10/11/17 - 11:08

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


2 Pemain Black Steel Berkesempatan Tonton Laga Chonburi di Liga Thailand
Dua pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave sejak 21 Juni lalu.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Kedua pemain tersebut selama sebulan bakal menjalani agenda layaknya pemain Chonburi dengan berlatih selama dua sesi setiap harinya.[suggestedarticle=3]"Latihannya pagi dan sore. Jumat ini hanya latihan sore. Besok istirahat karena Minggu akan ada pertandingan liga futsal Thailand," kata Rio kepada Bolalob.Laga perdana yang akan ditonton oleh Rio dan Guntur adalah saat Chonburi menghadapi CAT Telecom pada Minggu (24/6) sore di Bluwave Arena.Chonburi sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen dan berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bangkok BTS.
  287 kali
Kembali ke Jakarta, Jadi Alasan Pemain Senior Ini Berpisah dengan SKN FC Kebumen
Pemain senior Amril Daulay menjadi salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh SKN FC Kebumen.Ternyata, Amril juga mengakui jika dirinya sudah tidak ingin membela SKN di musim depan. Faktor keluarga dan ingin mencari tim di Jakarta membuatnya menerima perpisahan dengan SKN."Memang sama-sama ga mau perpanjang kontrak. SKN-nya tidak nawarin, dan saya juga ga mau lanjut," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya mau cari tim Jakarta untuk next season atau yang dekat rumah," lanjutnya."Terima kasih buat manajemen dan semuanya. Fasilitas dan support semua oke, suasana timnya juga luar biasa. Semua kompak. Alhamdulillah, bisa mencapai target dari manajemen," pungkasnya.
  433 kali
Libur Kompetisi Dimanfaatkan Pemain Pro Futsal League Ini Tingkatkan Fisiknya
Penggawa Kancil BBK Pontianak yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 asal Kalimantan Selatan, Rahmatullah Hasriyanoor terus berlatih meski musim telah berakhir.Ryan menyatakan meski libur, dirinya tetap harus jaga kondisi. Pasca libur PFL, Ryan sendiri mau tidak mau memang harus berlatih sendiri dan mengikuti beberapa turnamen di bulan Ramadan kemarin.Terlebih dirinya mengakui jika masih lemah dari segi fisik. Kelemahan yang berusaha ia perbaiki dengan berlatih saat kompetisi sedang libur.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya akui masih ada beberapa kekurangan dalam performa permainan saya, terutama sekali pada segi fisik," ungkap Ryan seperti dikutip dari Banjarmasin Post.Kerja keras Ryan tentunya patut dicontoh bagi para pemain futsal. Bagamana dirinya tetap berlatih meski sedang tidak ada kompetisi ataupun pertandingan.
  307 kali
Pemain Pro Futsal League Ini Siap Kembali Bela Tim Futsal PON Kalsel
Pemain Pro Futsal League (PFL) dan juga penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20 asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rahmatullah Hasriyanoor menyatakan dirinya siap membawa Kaltim lolos ke futsal PON 2020.Seperti diketahui, futsal kembali akan dipertandingan di PON 2020 Papua. Babak kualifikasi rencananya akan diadakan di 2019. Kalsel menjadi salah satu tim yang akan kembali mengikuti babak kualifikasi.Kalsel sendiri lolos di PON 2016 Jawa Barat lalu, Ryan menjadi salah satu penggawa Tim Futsal Kalsel. Meski sayangnya mereka gagal tampil maksimal dan tidak mendapatkan medali.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Tekad saya ingin membawa Kalsel lolos babak kualifikasi PON," ungkap Ryan seprti dikutip dari Banjarmasin Post.Ia juga mengakui jika persaingan akan berat, terutama dari sesama tim asal Kalimantan. "Kalimantan Timur satu tim bertanding di Liga Pro 2018 pemainnya disiapkan tampil di babak kualifikasi PON, demikian juga dengan Kalimantan Barat," pungkasnya.
  516 kali
Belajar Totalitas Dalam Latihan Dari Tim Juara Asia
Penggawa Black Steel Manokwari, Rio Pangestu, merasakan bagaimana totalitas dari latihan skuat juara liga futsal Thailand dan AFC Futsal Club 2017, Chonburi.Pemain Black Steel Manokwari jebolan timnas U-20 ini telah mengikuti sesi latihan bersama tim senior Chonburi Bluewave. Rio menceritakan bagaimana para pemain melahap skema dari arahan yang diberikan oleh pelatih Rakphol Sainetngam.[suggestedarticle=3]"Dari segi latihan bertahan mereka benar-benar seratus persen dalam memberikan tekanan ke lawan. Pertahanan dan serangan dia sama baiknya. Ini yang kami pelajari di latihan perdana kemarin," ungkap eks pemain APK Samarinda ini.Rio berharap bersama Guntur mampu melahap porsi latihan dengan maksimal dan mengambil banyak ilmu dari salah satu klub futsal terbaik di dunia tersebut.Kesempatan berlatih yang belum tentu datang kali kedua ini menurutnya ingin dimanfaatkan sebaik-baiknya. Keduanya siap menerima porsi latihan lain kedepannya.
  409 kali
Ini Alasan Chonburi Pilih Duo Black Steel Bergabung Bersama Skuatnya
Penunjukan dua penggawa Black Steel Manokwari, Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, untuk ikut berlatih rupanya bukan hanya asal tunjuk. Ada banyak pertimbangan dari kedua pihak untuk mengirim mereka belajar selama sebulan di Thailand.Menurut pelatih Black Steel, Yori van der Torren, program ini merupakan salah satu bentuk kerja sama kedua tim yang baru dijalin sejak awal 2018 lalu. Sebelumnya dua bintang Chonburi, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo, juga telah bergabung bermain di liga bersama Black Steel.[suggestedarticle=3]Mengenai penunjukan Rio dan Guntur berlatih bersama Chonburi selama sebulan, Yori menyebut hal ini merupakan pertimbangan dari tim kepelatihan Black Steel dan juga Chonburi."Penunjukan mereka hasil dari komunikasi antara beberapa pihak, termasuk Chonburi dan Black Steel. Kita enggak bisa asal kirim pemain saja. Ini hasil dari pemantauan yang intensif Black Steel dan Chonburi," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.Kedepannya menurut Yori, bakal ada pemain Black Steel yang juga akan dikirim untuk 'bersekolah' di Chonburi agar kemampuan bermain futsal mereka semakin baik.
  1311 kali
Eks Pelatih Fisik Timnas Futsal Gabung ke Vamos Mataram
Vamos Mataram telah mendapatkan pelatih fisik pengganti Ade Nurhadi yang berpisah dengan Vamos pasca dua musim menjaga kualitas fisik para pemain.Eks pelatih fisik timnas futsal Indonesia lainnya, Hidral Abdurahman, resmi menangani skuat Vamos untuk ajang AFC Futsal Club Championship 2018 serta Pro Futsal League 2019. Selain pernah menangani timnas futsal, Hidral juga pernah menangani beberapa klub.[suggestedarticle=3]Sempat menangani Biangbola, Hidral di PFL 2018 membantu menjaga kondisi tim FKB 25 yang dihuni mayoritas pemain asal Bandung.Coach Hidral telah bertugas sejak Jumat (22/6) di pemusatan latihan bersama Vamos Mataram di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Tugas pertama Hidral adalah membantu menaikan fisik skuat Vamos Mataram jelang berlaga di AFC Futsal Club Championship 2018 pada 1-12 Agustus mendatang.
  1070 kali
Inilah Daftar Pemain Sementara SKN FC Kebumen Untuk Pro Futsal League 2019
Sebanyak sembilan pemain lama dipertahankan oleh manajemen SKN FC Kebumen untuk Pro Futsal League musim depan. Sedangkan terdapat empat pemain baru yang diproyeksikan untuk liga musim depan hingga Juni ini.13 Pemain baru yang diproyeksikan berlaga di PFL 2019 ini bakal dijajal kemampuannya pada ajang AFF Futsal Club 2018. Untuk berlaga di PFL 2019 SKN butuh lima pemain lagi mengisi slot tersebut.Di ajang AFF Futsal Club ada tiga pemain yang hanya bermain hingga ajang tersebut usai yaitu Teguh Limas Sarendra serta dua pemain Belanda, Khalid El Hattach dan Said Bouzambou.Berikut Daftar skuat sementara SKN FC Kebumen untuk PFL 2019:[suggestedarticle=3][pagebreak]selengkapnya[/pagebreak]M. Iksan Rahadian (GK)Farhan RizqyZakariyya AnwarJeni FirmansyahFariza YodhanataFahrudin Puji HaryonoFaisal RahmadYusuf Akhmad KhaerudinAhmad KhoeronEfrinaldiAnton CahyoJohanis MustamuSalim Hanif
  2476 kali
Berkiprah di PFL 2019, Halus FC Jakarta Diharapkan Jadi Pesaing Kuat Perebutan Gelar Juara
Dekings Bogor FC menyudahi kiprah mereka dengan menempati peringkat kelima klasemen grup A di Pro Futsal League 2018 dengan predikat sebagai tim promosi.Dekings FC Sendiri merupakan tim asal Lubang Buaya Jakarta Timur yang memulai kiprahnya menuju liga pro bekerjasama dengan Halus FC Jakarta, tim binaan tokoh betawi sekaligus politikus asal Jakarta, Haji Lulung. Kerjasama ini membuahkan hasil gelar juara LFN 2017.Sesuai dengan perjanjian kedua pihak sebelum PFL 2018 dimulai, tongkat estafet perjalanan mereka di liga bakal diambil alih oleh Halus FC Jakarta. Sambil menunggu PFL 2019 bergulir, Halus FC bakal menjajal kompetisi FFI U-20 Futsal Championship pada 29 Juni hingga 13 Juli mendatang di GOR ITB Jatinangor.Manajer Dekings Bogor FC, Malique Ahmad, berharap nantinya Halus FC Jakarta bisa tampil maksimal dan bisa bersaing di papan atas karena mempunyai persiapan yang lebih panjang.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Insha Allah untuk musim depan Halus FC Lebih siap mengarunginya. Kami berharap Halus FC akan menjadi pesaing dari tim-tim hebat lainnya," ungkap Malique.Dengan manajemen yang baik, Malique berharap persiapan Halus FC bisa lebih matang dan skuatnya mampu menjadi pesaing kuat meraih gelar juara."Meski kami sudah tidak terjun langsung di liga, kami tetap mendukung penuh Halus FC di liga pro nanti dengan harapan mereka bisa menjadi pesaing meraih gelar juara liga. Halus punya modal awal bagus dan dengan ditambah tim kepelatihan dan pemain berkualitas kami rasa predikat pesaing gelar juara liga sangatlah mungkin," jelas Malique.Sementara Dekings akan mempersiapkan tim untuk berlaga di FFI U-20 Futsal Championship di musim 2019 mendatang.
  965 kali
8 Pemain Lokal Resmi Berpisah Dengan SKN FC Kebumen
SKN FC Kebumen resmi tak memperpanjang kontrak sembilan pemain lamanya untuk liga musim depan.Sebelumnya pemain asing asal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin, tidak memperpanjang kontrak karena alasan keluarga dan membuatnya bakal absen bersama SKN FC Kebumen di AFF Futsal Club Champiobship 2018.Per 21 Juni kemarin, kontrak delapan pemain juga resmi habis dan tidak diperpanjang oleh manajemen. Selain Andrei Harmaji yang sudah mengumumkan perpisahannya dengan SKN, terdapat tujuh pemain lagi yang juga hengkang.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]Mereka adalah Muhammad Ramli, Andy Fardiansyah, Ariansyah, Amril Daulay, Mohammad Irvan, Rahmat Widyanto dan Darwis Teurupun."Manajemen mengucapkan terima kasih kepada kedelapan pemain lokal yang membantu SKN bisa lolos ke final di liga musim 2017. Kami mendoakan yang terbaik untuk karir mereka kedepannya," tulis manajemen dalam rilisnya.Sebanyak sembilan pemain lama dipertahankan oleh manajemen untuk Pro Futsal League musim depan. Sedangkan terdapat empat pemain baru yang diproyeksikan untuk liga musim depan.
  7783 kali
1529644801742 tag