(Foto: Bolalob)

Kiper Timnas Futsal Indonesia Ini Banjir Tawaran Bermain di Liga Pro

Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir berpeluang besar akan melakukan debutnya di Pro Futsal League (PFL).

Bagir menjadi satu-satunya penggawa Timnas Futsal yang belum bermain di liga pro. Penampilan gemilangnya bersama Timnas Futsal membuat dirinya menjadi salah satu buruan tim-tim untuk membela mereka di PFL 2018.



Albagir pun mengaku dirinya banyak mendapat tawaran. Ia pun memikirkan matang-matang akan bermain dimana dengan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Passtinya dirinya siap untuk melakukan debut di liga pro tahun 2018 nanti.

"Belum ada (kontrak tim). Semua masih pertimbangan. Alhamdulillah (banyak tawaran). Insya Allah kalo dikasih jalan semuanya dimaksimalkan," ungkapnya kepada Bolalob.

Bagir sendiri dikabarkan sudah dekat dengan salah satu kontestan PFL 2018. Patut dinantikan bagaimana debut Albagir di PFL 2018 nanti.
editTerakhir diubah:  10/11/17 - 11:08

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ranking Futsal Asia: Iran Kokoh, Malaysia Kembali di Bawah Indonesia
Iran berhasil mempertahankan gelar juara AFC Futsal Championship 2018 dengan mengalahkan Jepang di partai final.Hasil ini membuat Iran tetap kokoh sebagai tim peringkat pertama ranking futsal Asia. Namun Iran harus turun satu peringkat ke posisi keenam karena disalip Portugal yang naik tiga peringkat karena menjuarai Piala Futsal Eropa. Sedangkan Jepang meski menjadi runner-up, naik satu peringkat di ranking futsal Dunia.Di persainga negara Asia Tenggara, hasil buruk gagal lolos fase grup di AFC Futsal 2018 dan hanya meraih satu kali kemenangan membuat Malaysia turun delapan peringkat dari posisi 53 ke urutan 61. Bahkan Malaysia kembali berada di bawah Indonesia yang berada di peringkat 56.[suggestedarticle=3]Selain itu Malaysia juga terlempar dari posisi 10 besar Asia di peringkat ke-11 di bawah Indonesia. Sementara Kuwait kembali berada di posisi 10 besar setelah timnas futsalnya kembali aktif.Berikut ranking futsal di Asia:
  1896 kali
Player of The Week: Muhammad Albagir Tampil Konsisten di 4 Laga Awal
Black Steel Manokwari berhasil menyapu bersih empat laga awal mereka dengan kemenangan dan untuk sementara bertengger di puncak klasemen.Di pekan kedua pada 10-11 Februari lalu, Muhammad Albagir kembali tampil gemilang menjaga gawang Black Steel. Apalagi saat laga tensi tinggi menghadapi tuan rumah Permata Indah Manokwari, pemain berusia 20 tahun ini mampu tampil tenang menghadapi tekanan penonton dan lawan.[suggestedarticle=3]Bagir sendiri punya motivasi yang melaterbelakanginya tampil impresif di pekan kedua ini. "Kalau dibilang penting, semua putaran pertandingan pasti pentng. Tapi di pekan kedua ini bisa dibilang penting dalam artian buat tambah percaya diri tim," kata pemain berpostur 184 sentimeter tersebut.Menurut Bagir, pekan kedua ini membuat Black Steel memperlebar jarak dengan tim-tim pesaingnya, termasuk Permata Indah Manokwari di mana saat ini kedua tim yang berada di posisi dua teratas terpaut tiga poin."Minggu ini berat, tapi Alhamdulillah kita bisa selesaikan tugas dengan baik," pungkasnya.   Ini dia Player of The Week Pro Futsal League 2018 Grup B di Pekan 2, Muhammad Albagir dari Black Steel Manokwari. Menjadi salah satu aktor penting yang membantu Black Steel kembali meraih 6 poin di Pekan 2 salah satunya saat Derby Manokwari menghadapi Permata Indah Manokwari. ㅤㅤ Di Derby Manokwari itulah Albagir dinobatkan menjadi Man of The Match. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 12, 2018 at 7:49am PST
  669 kali
The Dream Team! Ini Perkiraan Starting Five Black Steel Dengan 2 Bintang Timnas Thailand
Black Steel Manokwari melakukan perekrutan besar di Pro Futsal League 2018 ini dengan mendatangkan dua bintang timnas futsal Thailand.Dua pemain tersebut adalah kapten timnas futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo dan juru gedor utama tim gajah perang, Suphawut Thueanklang. Nama terakhir pernah menyabet gelar pemain terbaik futsal Asia di 2013.[suggestedarticle=3]Dengan hadirnya dua pemain tersebut, dapat diperkirakan kedua pemain bisa bermain dalam satu lapangan dengan duet timnas futsal Indonesia Sauqy Saud Lubis dan Ardiansyah Runtuboy. Kritsada yang berposisi sebagai flank juga bisa bertukar tempat dengan Sauqy Saud Lubis. Kedua pemain bisa ditempatkan di posisi Anchor.Sedangkan untuk pivot sudah pasti akan ditempati oleh Suphawut Thueanklang yang ditopang Ardiansyah Runtuboy di posisi flank.Kedua pemain asing Black Steel ini diperkirakan bakal bermain di pekan ketiga PFL 2018 grup B di GOR UNESA, Surabaya, pada 24-25 Februari mendatang.   Ultimate Team alias Paket Panas Black Steel Manokwari. 🔥 Ada Albagir, Kritsada, Sauqy, Runtuboy dan Suphawut! Cuma kita harus bersabar hingga pertandingan ke 5 Black Steel Manokwari di Surabaya! #PFL2018 Gimana? A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 26, 2018 at 10:36pm PST
  2536 kali
Resmi: Eks Kapten Vamos Mataram Perkuat Mataram FC NTB
Teka teki akan berlabuh kemana mantan kapten Vamos Mataram, Ilham Ramdhyan Putra akhirnya terjawab.Pemain asal Jakarta ini akan membela saudara Vamos yang berada dibawah satu manajemen, Mataram FC NTB. Uta panggilan akrabnya akan membela Mataram FC di Pro Futsal League (PFL) 2018.Uta sendiri sudah ikut berlatih bersama tim di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tentunya kehadiran Uta menambah kekuatan tim asal Lombok ini.[suggestedarticle=3]Terlebih kepemimpinan Uta tentu saja menjadi dorongan semangat bagi para pemain muda dan lokal Mataram FC. Pengalaman dan kemampuannya dalam mengatur jalannya pertandingan dipastikan sangat berguna bagi tim peringkat keempat PFL 2017 ini.Patut dinantikan bagaimana kiprah Uta bersama tim barunya ini di PFL 2018.   Setelah musim lalu membela Vamos Mataram, di Pro Futsal League 2018 ini Uta Ramdhyan akan berseragam Mataram FC. ㅤ Sukses di tim barunya, Capt Uta! #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 17, 2018 at 6:45am PST
  1007 kali
Wow! Gaji Mantan Pelatih Timnas Futsal Iran Ini Mencapai 100 Juta Rupiah
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.Tapi, merekrut mantan pelatih Timnas Futsal Iran ini tidaklah murah. Dikabarkan Hossein Shams saat melatih di timnas Iran dan klub sebelumnya mendapat bayaran cukup besar dikisaran 10 ribu US Dollar atau sekitar 133 juta rupiah.[suggestedarticle=3]Apakah gaji ini pantas bagi Hossein? Jika melihat prestasinya yang mampu membawa Iran menjadi juara lima kali edisi AFC Futsal Championship serta membawa Iran menjadi runner-up Grand Priz Futsal 2007 dan 2009, harusnya sih sepadan.Tinggal melihat sejauh mana sentuhan emasnya nanti jika terpilih apakaha dapat membangkitkan prestasi Timnas Futsal Indonesia atau tidak.
  1404 kali
Hossein Shams Yakin Bisa Bawa Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Piala Dunia Futsal
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.Pada saat itu, Hosseim yakin jika dirinya terpilih bisa membawa futsal Indonesia semakin maju, dan impian lolos ke Piala Dunia Futsal 2020 bukanlah mimpi.[suggestedarticle=3]"Indonesia punya kesempatan untuk berkembang difutsal. Saya pernah melihat tim Indonesia, para pemain punya kecepatan dan teknik yang bagus, dan di futsal itu dua elemen yang penting," ungkap Hossein saat pertemuan bersama pelatih futsal Indonesia, AFI (FFI), dan juga PSSI pada 2015 silam."Insya Allah jika saya menjadi pelatih timnas futsal Indonesia, saya bawa Indonesia ke Piala Dunia Futsal 2020," lanjutnya."Saya orang biasa, dan saya tidak bisa menjanjikan apa-apa untuk memastikan juara di Asia. Tapi, kita semua akan bekerja keras untuk hal tersebut. Paling tidak saya janjikan level Indonesia akan naik dua hingga tiga level dengan saya di sini," ungkapnya.
  2366 kali
Alasan FFI Tak Ngotot Adakan Cabor Futsal di Asian Games 2018
Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Namun cabang futsal tak dipertandingkan di turnamen multi event se-Asia itu.Futsal hanya dipertandingkan di Asian Indoor and Martial Arst Games (AIMAG) yang baru saja digelar 2017 kemarin. Sementara di Asian Games tidak pernah dipertandingkan dan hanya mempertandingkan sepak bola saja.Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya tidak ngotot untuk menyelenggarakan cabang olahraga futsal dalam Asian Games edisi kali ini.[suggestedarticle=3]"Kalau kita ngotot malah dibalik keadaannya. Malah publik bertanya 'memangnya kita bisa dapatkan emas?' kepada kita," ujar Edhie Prasetyo kepada pewarta beberapa waktu lalu.Edhie menyebut FFI mengikuti aturan. Jika memang futsal menjadi cabor baru di Asian Games, maka pihaknya bakal menyiapkan timnas untuk ajang itu."Kalau kita tak mampu emas, kasihan juga pemain. Jika ada perintah ikut ya kita ikut, tapi kalau tidak, ya tidak jalan," tandasnya.Meski demikian, ada kemungkinan futsal bakal masuk ke cabor di Asian Games, jika futsal masuk Olimpiade.Sayangnya, di olimpiade, futsal tidak dipertandingkan. Untuk sementara waktu, futsal masih harus menunggu jika ingin dipertandingkan di Asian Games maupun Olimpiade.
  1185 kali
3 Fakta Kegemilangan Hossein Shams Menangani Timnas Futsal Iran
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.[suggestedarticle=3]Berikut adalah 3 fakta kegemilangan Hossein Shams sebagai seorang pelatih.1. Pelatih pertama yang menjuarai AFC Futsal ChampionshipDi tahun keduanya menangani Timnas Futsal Iran pada 1999, Hossein Shams memberi gelar perdana bagi Iran di gelaran perdana AFC Futsal Championship yang diadakan di Malaysia. Gelar ini merupakan awal dari trofi-trofi yang dipersembahkannya kepada Iran di tahun-tahun selanjutnya.2. Tersukses menangani IranSelama dua dekade menangani Iran, Shams telah memenangkan lima gelaran AFC Futsal Championship. Satu piala konfederasi dan menjadi runner-up di Grand Prix de Futsal pada 2007 dan 2009. Prestasi yang membuatnya sebagai pelatih Timnas Futsal iran tersukses hingga saat ini. belum lagi dirinya juga sukses membawa Iran menembus Piala Dunia Futsal 2000 dan 2008.3. Dianugerahi pelatih futsal terbaik duniaPelatih berusia 54 tahun ini dinobatkan menjadi pelatih terbaik dunia atau Dimitri Nicolau Award pada 2009. Shams dipilih karena memoles pola permainan Iran menjadi lebih kolektif di lapangan yang disebut mengubah total gaya bermain Timnas Futsal Iran pada saat itu.
  810 kali
Mengenal Hossein Shams, Kandidat Kuat Pelatih Timnas Futsal Indonesia Asal Iran
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.Hossein yang lahir pada 6 April 1961 di Saveh, Iran sendiri sempat akrab menghiasi pemberitaan futsal di Indonesia. Pelatih asal Iran tersebut bahkan hampir menjadi pelatih timnas futsal. Di tangan Hossein Samz, Iran begitu ditakuti di Asia dengan menjuarai lima edisi AFC Futsal Championship, menjuarai Piala Konfederasi pada 2009 dan menjadi runner-up di Grand Prix Futsal 2007 dan 2009. Untuk itu dirinya dianugerahi gelar pelatih terbaik di dunia Dimitri Nicolau Award.Hossein sendiri terakhir kali memegang klub kuat Iran, Giti Pasand Isfahan di tahun 2017 kemarin sebagai manajer. Dirinya juga pernah menangani Timnas Futsal Bahrain dan juga Kuwait.[suggestedarticle=3]Berikut prestasi Hossein Shams sebagai pelatih.Juara AFC Futsal Championship1999, 2000, 2007, 2008, 2010Juara Piala Konfederasi 2009Runner-up Grand Prix de Futsal2007, 2009Pelatih Futsal Terbaik di Dunia (Dimitri Nicolaou Award)2009Prestasi yang gemilang bersama Iran membuat Hosseim menjadi salah satu kandidat kuat untuk menangani Timnas Futsal. Patut dinantikan apakah FFI akan memilih pelatih ini atau tidak.
  2110 kali
FFI Berencana Umumkan Pelatih Timnas Futsal pada Februari
Federasi Futsal Indonesia (FFI) segera memilih pelatih Timnas Futsal Indonesia. Seperti diketahui, saat ini posisi pelatih futsal sedang lowong usai ditinggalkan Vic Hermans.Sekretaris Jenderal FFI, Edhi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini ada lima calon pelatih yang masuk dalam daftar asosiasi. Namun, FFI belum bisa memutuskan siapa pelatih timnas saat ini."Kemungkinan Februari baru bisa ditentukan. Kita kasih daftar calonnya dulu ke Ketua FFI (Hary Tanoesoedibjo)," ujar Edhie Prasetyo kepada Bolalob di sela-sela Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (14/1/2018).[suggestedarticle=3]Edhie menambahkan bahwa semua keputusan siapa pelatih timnas futsal yang baru ada di tangan ketua. Saat ini dirinya sudah menyerahkan lima nama calon pelatih yang semuanya adalah asing."Semua keputisan tergantung ketua. Ditunggu saja, kemungkinan Februari," tandasnya.Dari lima nama tersebut, terselip nama pelatih asal Iran Hossain Shams, yang sebelumnya pernah masuk dalam bursa pelatih timnas bersama dengan Vic Hermans.
  746 kali
1515934801945 tag