(Foto: Bolalob)

Diberhentikan dari Kursi Pelatih Timnas U-19, Ini Kata Indra Sjafri

Beredar kabar PSSI tak lagi memperpanjang kontrak pelatih Indr Sjafri bersama dengan timnas Indonesia U-19, usai gagal tampil baik di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

Rumor pemecatan Indra Sjafri mencuat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif, pada Kamis (9/11/2017) semalam. Salah satu agenda yang dibahas adalah tentang evaluasi timnas U-19.

Menanggapi hal ini mantan pelatih Bali United itu merasa terkejut dengan kabar yang beredar ini, ia belum mendapat kabar langsung dari PSSI.

"Saya belum tahu soal itu. Karena sebelum berangkat ke kualifikasi kemarin katanya kontrak saya akan diperpanjang PSSI. Tapi saya tidak tahu kenapa jadinya begini," kata Indra, yang kami kutip dari Goal.

"Saya belum pernah dihubungi, jadi saya belum bisa berandai-andai. Sekarang saya belum dapat berkomentar apa-apa," ujarnya.



Usai gagal di ajang Piala AFF U-18 karena hanya sampai babak semifinal, Egy Maulana dkk. juga menelan dua kekalahan di babak kualifikasi Piala Asia di Paju, Korsel.

Timnas kalah dari Malaysia dan Korsel dalam babak putaran grup dan mereka meraih peringkat ke tiga Grup F, meski Indonesia dipastikan lolos sebagai tuan rumah.

Rencananya hasil rapat Exco salah satunya terkait Indra akan diumumkan sore ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(10)


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Dua Pemain Bali United Terpinggirkan di Timnas, PSSI Sudah Punya Pengganti Indra Sjafri
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia sudah berada di ujung kaki. Nama-nama pelatih penggantinya pun kini sudah mulai terdengar.Nama Ini Muncul sebagai Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19Tim nasional Indonesia melalui PSSI baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike.Bocoran Jersey Terbaru Timnas IndonesiaRumor yang menyebut pergantian format kompetisi Liga 1 musim depan tampaknya tak terwujud. PSSI menyebut satu wilayah menjadi skema ideal untuk kompetisi nasional.PSSI Tepis Rumor Kompetisi 2 Wilayah untuk Musim DepanUntuk pertama kalinya kita tidak melihat nama Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly dalam laga uji coba timnas Indonesia pada bulan November ini.Ini Alasan Duo Bali United Tak Dipanggil Luis Milla
Edy Rahmayadi Jadi Cagub Sumatera Utara, PSSI: Itu Tidak Masalah
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi diusung salah satu partai politik untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut).Edy maju dalam pemilihan gubernur setelah diusung oleh Partai Gerindra. Partai tersebut resmi mengusu Edy setelah rapat koordinasi partai pada 18 November 2017.PSSI melalui wakil ketua umum Joko Driyono mengatakan secara institusi tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menilai jabatan Edy di PSSI dan statusnya sebagai calon Gubernur Sumut adalah dua hal berbeda.[suggestedarticle]"Tidak ada masalah, tidak ada yang melarang untuk itu. Karena ini kan dua hal yang berbeda. Itu adalah hak politik individu," ujar Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Di statuta juga tidak ada hubungannya jabatan itu (calon gubernur) dengan jabatan keorganisasian di PSSI," lanjutnya.[suggestedarticle]Saat ini Edy Rahmyadi masih menjabat sebagai ketua umum aktif PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD itu masih akan aktif sebagai ketua umum periode 2016-2020.Mengenai hal itu, Joko Driyono pun mengatakan bahwa Edy masih akan menjadi Ketua Umum PSSI."Ya, itu komitmen beliau untuk memimpin PSSI sampai periodenya selesai," tandasnya.
Indonesia Banjir Event AFF di Tahun 2018, Ini Komentar PSSI
PSSI dipastikan akan padat agenda pada tahun 2018. Setidaknya ada tujuh gelaran turnamen AFF. Tak hanya sepak bola, agenda futsal pun turut memeriahkan gelaran event AFF tahun depan. "Ada tujuh event yang konfirmasi di Komite Kompetisi AFF dan beberapa berlangsung di Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Mulai dari Piala AFF Futsal, AFF Futsal Club Championship 2018, lalu AFF Women U-16 dan senior, Soccer Beach AFF, Piala AFF U-15, dan Piala AFF U-18," lanjutnya.[suggestedarticle]Joko Driyono mengatakan bahwa event tersebut bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk beberapa kepentingan. Pasalnya event AFF kemungkinan besar akan bentrok dengan Asian Games dan Piala Asia U-19.. ."Pertama footbaall development sendiri, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM event, serta perangkat lain kita manfaatkan,""Kita ingin momentum itu agar sepak bola di Indonesia juga bisa menjadi industri dan ini menjadi tantangan bagi PSSI," tandasnya.
visibility  240 kali
Bocoran Jersey Terbaru Timnas Indonesia
Tim nasional Indonesia melalui PSSI baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike.Nike telah menjadi produsen apparel skuat Garuda sejak tahun 2006 lalu, namun dalam empat tahun terakhir tak ada desain baru untuk timnas Indonesia.Beberapa faktor mulai dari sanksi FIFA hingga hal lainnya menjadi salah satu alasan mengapa jersey timnas tak memiliki desain baru. Namun pada tahun 2018 Nike dipastikan akan memberikan jersey dengan desain baru untuk Evan Dimas dkk.Perubahan desain jersey timnas Indonesia nanti akan dipergunakan untuk Asian Games 2018. Di ajang bergengsi se-Asia itu, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dengan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Selain itu ajang Piala AFF 2018 juga akan dijalani oleh skuat asuhan Luis Milla ini.Sempat muncul dan menjadi viral di media sosial, gambaran jersey Nike dengan logo Garuda berserta dengan tulisan sponsor baru timnas yakni Ultra Milk.Namun hingga saat ini belum diketahui jersey yang didominasi warna merah itu apakah akan dijadikan jersey latihan atau hanya untuk kepentingan sponsor semata.Menampilkan sponsor di jersey timnas memang hal yang lumrah di sepakbola modern saat ini, namun jersey tersebut hanya diperuntukan untuk suporter saja dan tak bisa dipakai saat pertandingan.[suggestedarticle=3]FIFA sampai saat ini masih tidak memperbolehkan sebuah negara (timnas) memakai jersey dengan menampilkan sponsor saat bertanding.Republik Irlandia sejak tahun 2012 lalu menjual jersey timnas mereka dengan menggunakan logo sponsor, namun tidak untuk para pemain yang berlaga di atas lapangan.Opsi lain yang bisa mendukung nilai ekonomis timnas adalah dengan menampilkan sponsor pada jersey latihan mereka. Dimana hal ini sudah dijalankan oleh beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand dan juga Myanmar.Nike Indonesia sendiri menyatakan pihaknya sudah melakukan presentasi desain kepada PSSI sejak awal tahun 2017. Jadi mari kita tunggu kepastian resmi bentuk dan desain jersey terbaru skuat Garuda.
visibility  6885 kali
Debut Spaso di Timnas Indonesia Terdengar hingga Eropa
Debut Ilija Spasojevic di Timnas Indonesia tak hanya jadi perbincangan di Tanah Air, tapi juga di Montenegro.Pemain Bhayangakara FC itu menjalani debut bersama Skuat Garuda saat laga kontra Suriah U-23, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/11/2017).Pertandingan pertama Spaso bersama timnas juga terdengar di Montenegro, negara leluhur Spaso. Bahkan media ternama di Montengero, Vijesti memberitakan tentang Spaso.[suggestedarticle]Vijesti.me membuat judul 'Spasojevic Memulai Debutnya untuk Timnas Indonesia. Selain itu, Vijesti juga meyoroti Spasojevic dengan sepak bola Indonesia.Spasojevic memperoleh Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menikah dengan wanita Indonesia, Lelhy Arief.Selain itu, Spaso pun sudah lebih dari lima tahun bermukim di Indonesia. Total sudah tujuh tahun dia menetap dan bermain di Indonesia sejak kedatangannya pada tahun 2011.Sayangnya, debut Spaso berjalan tak maksimal. Timnas harus takluk 0-1 dari Suriah U-23 lewat gol dari Mohammed Anez pada menit ke-83."Saya mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk timnas. Saya optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," ujar Spaso selepas pertandingan.Spaso kembali akan memperkuat timnas saat laga uji coba kontra Guyana.Laga yang dilansungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017) tersebut masuk dalam agenda uji coba internasional FIFA.
visibility  6917 kali
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 Ditentukan Malam Ini
Nasib pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan ditentukan oleh PSSI pada Senin (20/11/2017) malam. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. PSSI saat ini masih menunggu laporan untuk evaluasi. Setelah itu keputusan baru akan diambil oleh organisasi pimpinan Edy Rahmayadi tersebut."Pokonya nanti saya, direktur teknik, dan berdasarkan hasil kajian Komite Eksekutif akan mendengarkan seperti apa laporan dari Indra Sjafri apa yang terjadi selama ini," ujar Ratu Tisha.[suggestedarticle]"Paling penting planningnya malam ini itu pertemuan dan diskusi serta keputusan Timnas U-19," lanjutnya.Ratu Tisha pun menyebutkan bahwa evaluasi tak menyeluruh tentang hasil. Ada beberapa faktor yang juga akan ditinjau selain pencapaian hasil timnas U-19."Kita lihat itu pola perkembangan pribadi anak-anak (pemain) bagaimana di bawah Indra Sjafri, perkembangan individu dari pertandingan ke pertandigan lainnya,""Hasil akhir itu belum tentu untuk tim usia muda, makanya kita highlight untuk itu malam ini," imbuhnya.Beberapa pekan lalu rumor Indra Sjafri dipecat dari timnas U-19 berhembus kencang. Kegagalan di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 disinyalir menjadi stimulus evaluasi kinerja Indra Sjafri di Skuat Garuda Nusantara
visibility  1585 kali
Remajakan Timnas, Singapura Contoh Regulasi Liga 1 Indonesia
Sepak bola Singapura sedang terancam kehilangan pemain muda. FAS selaku federasi sepak bola di Singapura pun segera memperbaiki situasi sepak bola di negara Singa itu.Dilansir dari Channel News Asia, FAS bakal terapkan aturan regulasi seperti di Liga 1 Indonesia, yakni mewajibkan klub punya pemain U-23. Regulasi tersebut akan digunakan di kompetisi musim 2018.Regulasinya pun mirip dengan apa yang pernah diterapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setiap klub wajib memiliki enam pemain U-23 dan tiga pemain harus diturunkan sebagai pemain inti.[suggestedarticle]“Kami harus percepat pertumbuhan pemain muda untuk gantikan pemain senior di timnas,” ujar Wakil Presiden FAS, S. Thavaneson.Tujuannya adalah untuk jangka panjang. Setidaknya FAS menargetkan dalam lima tahun ke depan, Singapura punya pemain muda yang siap pakai."Saya yakin perubahan yang akan kami lakukan ini akan menghasilkan lingkungan sepak bola yang kuat dan timnas yang lebih kuat,”“S-League tetap harus jadi wadah untuk sepak bola Singapura yang lebih baik,” tandasnya.
visibility  1652 kali
PSSI Tepis Rumor Kompetisi 2 Wilayah untuk Musim Depan
Rumor yang menyebut pergantian format kompetisi Liga 1 musim depan tampaknya tak terwujud. PSSI menyebut satu wilayah menjadi skema ideal untuk kompetisi nasional."Perjalanan Liga Indonesia ini sudah mencoba berbagai macam ramuan. Kita sudah melihat dengan pola sembilan pertandingan per pekan ini sudah format kompetisi yang baik," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI RatuTisha, beberapa waktu lalu.[suggestedarticle]Kabar perubahan format berhembus usai Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 dan meminta PSSI dan PT LIB merubah format menjadi dua wilayah. Denga demikian, Kabau Sirah pun besar kemungkinan bisa kembali ke Liga 1.Namun PSSI tetap pastikan bakal menggunakan sistem satu wilayah alias kompetisi penuh untuk musim depan. PSSI hanya perlu memperbaiki segala kekurangan, termasuk dalam jadwal pertandingan.“Kini kita tinggal cari format penjadwalan yang memudahkan secara jarak tempuh," tandasnya.
visibility  624 kali
Nama Ini Muncul sebagai Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19
Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia sudah berada di ujung kaki. Nama-nama pelatih penggantinya pun kini sudah mulai terdengar.Mantan asisten pelatih timnas U-19, Wolfgang Pikal menjadi salah satu calon yang muncul ke permukaan.Pikal pun mengakui dirinya sudah ada komunikasi dengan PSSI. Namun ia belum membeberkan detail komunikasinya dengan PSSI.[suggestedarticle]"Ya saya sudah ada komunikasi dengan PSSI," ujar Pikal, Senin (20/11/2017)."Tapi pelatih timnas U-19 sekarang masih Indra Sjafri. Saya hormat jika PSSI pilih saya sebagai pelatih timnas u-19," lanjut Pikal.[suggestedarticle]Mantan asisten pelatih Alfred Riedl itu pun siap jika benar-benar dipilih menjadi pelatih timnas U-19."PSSI tahu bagaimana kontribusi saya untuk timnas di Piala AFF 2010 dan 2016,""Saya lihat timnas U-19 sangat potensial dan saya yakin timnas bisa sampai pada seminfinal Piala Asia U-19 dan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20," tandasnya.
visibility  20927 kali
Ketum PSSI Temui Titik Terang di Pilgub Sumut
Asa Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sekaligus Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara mulai menemui titik terang. Edy yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI sejak 2016 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol sebetulnya punya masa jabatan hingga 2020. Tapi, di saat bersamaan juga berambisi memimpin daerah Sumut. Keinginan itu ternyata disambut oleh Partai Gerindra.[suggestedarticle] Partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan mengusung Edy dari sekian pilihan yang tersedia. Gerindra kemungkinan besar berkoalisi dengan PKS di Sumut. "Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo sudah menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018," ujar Sekjen Partai Gerindra Muzani dilansir dari Merdeka.com, Sabtu (18/11/2017).
visibility  1807 kali
1511141402121 tag