Klopp Ingin Gunakan Bahasa Jerman Saat Marahi Skuat Liverpool


  •    Syukron Achmad
  •    14/11/17 - 07:10
  •    621

liverpool fc

Adam Lallana blak-blakan berbicara soal pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang dinilainya sebagai sosok pelatih yang jujur. Gelandang Liverpool dan timnas Inggris itu menerangkan bahwa Klopp adalah tipe pelatih yang enggan menyembunyikan emosinya.

"Dia akan bilang ketika dia bahagia dengan anda. Dia akan bilang jika dia tidak bahagia. Dia amat jujur, blak-blakan," begitulah ucapan Lallana tentang Klopp seperti yang dimuat oleh Daily Mail.

"Dia tidak bisa menyembunyikan emosinya bukan? Jika dia ingin mengatakan sesuatu, dia pasti akan mengatakannya. Dia bilang dia bisa menjadi teman anda, tapi bukan teman akrab, karena suatu saat dia akan membicarakan sesuatu yang sulit dengan anda," ucapnya menambahkan.




Hal lain yang dikatakan Lallana dalam buku biografi terbaru Klopp, 'Bring The Noise' bahwa Klopp sangat marah dan merasa frustasi kala tim mendapatkan hasil buruk. Bahkan saking emosinya Klopp, Lallana menyebut bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund itu ingin melontarkan amarahnya dengan menggunakan bahasa Jerman.

"Kadang dia bisa merasa frustrasi, mengatakan pada kami bahwa kami tidak percaya kami punya kemampuan yang hebat. Sering sekali, terutama ketika dia marah, Klopp akan mengatakan dia berharap bisa berbicara dalam bahasa Jerman pada kami," tutur Lallana.




"Kemampuan bahasa Inggrisnya sebenarnya luar biasa. Saya selalu mengerti apapun yang ia katakan. Namun kadang itu membuat dia frustrasi. Dia bisa memarahi atau memuji anda. Dan pelukan yang dia berikan, itu benar-benar tulus," sambung Lallana mengakhiri.

Lallana sendiri sejauh ini belum bisa turun membantu rekan-rekannya lantaran masih didekap cedera. Posisi Liverpool sejauh ini masih berada di posisi ke lima dengan poin 19 hasil dari lima kali menang, empat kali imbang dan dua kali kalah.







Berita Terkait


1578486602142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?