(Foto: dailymail.co.uk)

Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Disingkirkan Swedia

Hari berkabung tengah menyelimuti sepak bola Italia, setelah mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Italia tak mampu mencetak gol ke gawang Swedia pada leg kedua play off Piala Dunia 2018 zona Eropa dan hanya bermain imbang 0-0 di Stadion San Siro, Milan, Senin (13/11) malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB.

Hasil itu membuat Swedia yang menang 1-0 pada leg pertama, lolos ke putaran final Piala Duia 2018 Rusia dengan keunggulan agregat 1-0. Gol tunggal Swedia dicetak Jakob Johansson setelah kiper Gianluigi Buffon terkecoh oleh bola yang membentur salah seorang pemain timnas Italia.

Gagalnya Italia menambah deretan panjang tim top dunia yang tak hadir ke Rusia, setelah Belanda juga gagal lolos. Para mantan bintang Italia seperti Andrea Pirlo, Alessandro del Pierro, Roberto Baggio dan Paolo Maldini ikut merasakan kesedihan yang mendalam atas kegagalan ini, lantaran mereka sempat mengibarkan kebesaran tim  Azzurri di kancah persaingan sepak bola tertinggi dunia itu.

Sejatinya Italia sangat akrab dengan Piala Dunia karena 20 kali penyelenggaraan mereka nyaris selalu menjadi salah satu favorit juara. Maka kegagalan kali ini adalah pertama kalinya setelah terakhir kali absen pada pergelaran tahun 1958 lalu di Swedia.

Tercatat, sejak pertama kali diadakan di tahun 1930 hingga terakhir pada 2014 lalu, total sudah ada 20 edisi Piala Dunia di mana 18 di antaranya Italia ikut berpartisipasi.

Dari 18 keikutsertaaan tersebut, Italia berhasil memenangkan 4 di antaranya. Masing-masing di tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006. Sebuah rekor yang hanya bisa dikalahkan Brasil (5 gelar). Rekor ini juga sejajar dengan raksasa sepakbola lainnya, Jerman yang juga mengoleksi empat gelar.  Italia juga menjadi runner up turnamen ini sebanyak dua kali, yaitu tahun 1970 dan 1994.
editTerakhir diubah:  14/11/17 - 05:23

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Spalletti Yakin Masa Depannya dalam Penilaian Manajemen
Inter Milan kembali menelan kekalahan di pekan ke-25 Serie A atas Genoa dengan skor mencolok 2-0. Kekalahan tersebut mencetuskan rumor pemecatan Luciano Spalletti.Inter sendiri sebetulnya berhasil memutus rentetan 10 pertandingan tanda kemenangan di semua ajang. Menghadapi Bologna di di Guiseppe Meazza Inter menang 2-1. Namun, selang seminggu kemudian Inter kembali kehilangan poin penuh setelah dijinakan Genoa di Luigi Ferraris 2-0.[suggestedarticle=4]Spalletti mengungkapkan, masa depannya di Milan tergantung keputusan manajamen klub. Dia menegaskan, hubungannya dengan pihak klub sejauh ini baik. Maka, kata dia, salah jika ada yang menyebut hubungannya dengan pihak manajemen memanas.Kekalahan atas Genoa membuat posisi Inter disalip AS Roma di posisi ketiga. Bahkan, Inter berpeluang keluar dari empat besar andai Lazio sukses membenamkan Hellas Verona, Selasa 20 Februari 2018 dini hari WIB di Olimpico."Hubungan kedua pihak tidak mengalami keretakan, namun bukan berarti klub tak akan menganalisa kinerja saya dan membuat keputusan," kata Spalletti di Rai Sport.Meski baru mencetak satu kemenangan di 11 laga terakhir, Spalletti percaya diri tugasnya membawa Inter Milan masih disukai manajamen. Jika performa Antonio Candreva cs tak kunjung membaik besar kemungkinan target lolos Liga Champions tahun depan akan menguap."Manajemen akan menilai pekerjaan saya seperti biasanya. Kami sedang ada di posisi sulit untuk membuat penilaian karena selagi musim berjalan, ada lebih banyak perubahan dalam posisi manajerial ketimbang jurnalis," sahutnya.
  114 kali
Meski Kalah, Torino Tetap Seruduk Juve, Higuain Cedera
Kemenangan tipis Juventus atas tuan rumah Torino memakan korban. Cedera ganda, Gonzalo Higuain dan Federico Bernardecshi dialami skuat Juventus kala tandang ke Stadio Olimpico Grande Torino.Massimiliano Allegri kehilangan Higuain kala laga baru berjalan 15 menit. Higuain terjatuh cukup keras saat bertabrakan dengan penjaga gawang Torino Salvatore Sirigu.[suggestedarticle=4]Awalnya Higuain coba mengejar umpan daerah yang dilepas Miralem Pjanic. Lepas dari jebakan offside Higuain menyongsong bola yang sebetulnya lebih dekat dan sukses ditepis Sirigu. Namun, kaki eks striker Napoli itu membentur tubuh sang kiper. Higuain pun terpental dan sesaat kemudian meringis kesakitan sambil memegangi ankle-nya. Sambil merangkak, Higuain melemparkan pesan dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan.Sejauh ini kabar yang berembus Higuain mengalami cedera ankle dan kecil kemungkinan bisa tampil saat menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley. "Kami selalu maju (apapun kondisinya) selalu mendengarkan kritik membangun konstruktif, dan tidak melakukan hal yang merusak. (Mungkin) betapa mudahnya mengomentari pertandingan dari rumah ," tulis Higuain di akun Instagramnya."Terima kasih untuk semua orang atas pesan kasih sayang Anda. Hari yang indah untuk kalian semua," ucapnya menambahkan.   FT: 0️⃣-1️⃣ ~ Torino è bianconera ⚪⚫ Forza Gonzalo 💪🏻💪🏻💪🏻 A post shared by Gonzalo Higuain (@gonzalohiguain9_) on Feb 18, 2018 at 5:37am PST Sementara, Federico Bernerdeschi yang masuk menggantikan Higuain pun mengalami hal serupa. Saat berebut bola dengan Tomas Rincon, eks pemain Fiorentina itu sempat mendapatkan perawatan. Namun, belum diketahui apakah keluhan pascabenturan dengan Rincon melahirkan hal serius. Menurut Sky Sport Italia, dia mengalami cedera pada lututnya dan sempat menggunakan terapi es batu saat meninggalkan lapangan. Setidaknya, umpan matang Bernardeschi di menit ke-33 sanggup dimaksimalkan Alex Sandro menjadi gol. Gol tersebut pun bertahan hingga laga usai.
  309 kali
Kalahkan Torino, Allegri Puji Reaksi Juve dan Come Back-nya Dybala
Max Allegri senang dengan cara Juventus bereaksi melawan Torino dan menegaskan hasil imbang 2-2 dengan Tottenham bukanlah sebuah kegagalan. Gol semata wayang Alex Sandro cukup bagi Juve menjaga asa meraih scudetto ketujuh beruntun.Tapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya mesin gol Juve, Gonzalo Higuain. Pasalnya Juve akan menghadapi tim kuda hitam hebat di Serie A, Atalanta pekan ke-26 dan tandang ke Olimpico untuk menghadapi Lazio di pekan berikutnya. Higuain sejuah ini diklaim mengalami cedera ankle pascatabrakan dengan Salvatore Sirigu. Eks striker Napoli itu meninggalkan lapangan kala laga baru berjalan 15 menit.[suggestedarticle=4]"Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang baik. Itu karena kami menikmati diri kami sendiri bahkan pada saat sulit sekalipun," kata Allegri kepada Mediaset Premium.Terkait hasil imbang kontra Spurs, Allegri menilai hal itu bukanlah sebuah kegagalan ataupun dikatakan tim bermain buruk. Eks pelatih Milan itu mengklaim, senang bisa melatih tim dengan komposisi pemain yang luar biasa."Juve adalah tim kuat dengan pemain luar biasa, saya senang melatihnya. Kami menantang tiga kompetisi (sekaligus). Hanya salah dalam empat pertandingan dan saya menganggap (hasil imbang) 2-2 dengan Tottenham bukan sebagai kegagalan, atau sebuah tragedi," ucapnya.Allegri tetap optimistis menjalani laga leg kedua di Wembley 8 Maret 2018. Meksipun, sejumlah kesalahan teknis menyelimuti Juve di leg I."Juventus terlalu banyak membuat kesalahan teknis setelah unggul 2-0 melawan Tottenham dan mereka memiliki lebih banyak peluang dari pada kami, tapi kami yakin bisa melakukan yang terbaik saat pergi ke London di leg kedua," ujarnya.Selain mengomentari reaksi positif Juve, Allegri juga menyinggung come back Paulo Dybala yang membuatnya puas. Meski hanya bermain setengah jam, Dybala nyatanya beberapa merepotkan pertahanan Torino. Bahkan beberapa kali pelanggaran keras harus dilakukakn anak asuh Walter Mazzari demi menghentikan La Joya. "Dybala melakukannya dengan baik selama 30 menit. Kenyataannya dia memang kurang bugas tetapi saya yakin kehebatannya akan segera kembali," ungkapnya.
  213 kali
Gol Tunggal Bonaventura Bawa Milan Tekuk Sampdoria
Dalam pertandingan pekan ke-25, Ac Milan sukses mengandaskan perlawanan tim tamu Sampdoria di San Siro dengan skor tipis 1-0. Giacomo Bonaventura menjadi pahlawan berkat gol semata wayangnya di babak pertama.Milan seharusnya bisa unggul melalui titik penalti pada menit ke-6. Akan tetapi, Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu ditepis oleh Viviano.Publik San Siro akhirnya bergemuruh saat Giacomo Bonaventura mencetak gol pada menit ke-13. Umpan manis Davide Calabria langsung disambar Bonaventura tanpa bisa digagalkan Viviano..[suggestedarticle]Sampdoria memiliki peluang melalui Duvan Zapata. Namun, sundulan terarahnya masih mampu diamankan dengan mudah oleh Donnarumma.Kapten Leonardo Bonucci sempat mencetak gol menjelang bubaran babak pertama. Namun, gol tersebut akhirnya dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang dari VAR (Video Assistant Referee) yang menyatakan bahwa sang pemain berada dalam posisi offside.Enam menit setelah babak kedua, Milan memiliki peluang lewat Hakan Calhanoglu. Sayangnya, tendangan keras pemain Turki ini masih membentur gawang Sampdoria.[suggestedarticle]Tampil baiknya lini pertahanan Rossoneri cukup membuat barisan penyerang Il Samp terlihat kesulitan menembus area kotak penalti tuan rumah.Calhanoglu lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, Viviano dengan sempurna menggagalkan usahanya tersebut.Gianluca Caprari nyaris saja mencetak gol di penghujung pertandingan. Namun, tendangannya masih melenceng dari gawang Donnarumma.[suggestedarticle]Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini membuat Milan menempel ketat Sampdoria di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi raihan yang sama, yakni 41 poin.Susunan PemainAC Milan: Donnarumma, Bonucci, Romagnoli, Calabria, Rodriguez, Montolivo (Locatelli '85), Biglia, Bonaventura, Suso, Calhanoglu, Cutrone (Silva '72).Sampdoria: Viviano, Silvestre, Ferrari, Bereszynski, Murru, Barreto (Verre '55), TOrreira, Linetty, Ramirez (Kownacki '71), Zapata (Caprari '54), Quagliarella.
  258 kali
Butuh 6 Menit Napoli Kalahkan SPAL dan Geser Juventus
Tak butuh waktu lama bagi Napoli untuk kembali mengambil posisi puncak dari Juventus. Partenopei hanya butuh waktu enam menit untuk bisa kembali ke memimpin klasemen sementara Serie A.Allan mencatat namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Jose Callejon. Pemain 27 tahun itu tanpa ampun memasukkan bola dari jarak dekat.Tambahan tiga angka membuat Napoli kembali unggul satu poin atas Juventus yang baru mengoleksi 65 poin. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pelipur lara bagi Marek Hamsik cs yang pada tengah pekan dikalahkan RB Leipzig di babak 32 besar Liga Europa.[suggestedarticle=3]Menghadapi tim yang di atas kertas relatif mudah nyatanya tidak berjalan demikian di atas lapangan. Lima tembakan tepat sasaran dan 12 tendangan meleset nyatanya hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol.Unggul kualitas membuat Napoli mengurung total pertahanan SPAL. Sebanyak 69 persen total penguasaan bola menjadi milik anak asuh Maurizio Sarri dan sisanya untuk tim tamu.Sejumlah percobaan dilakukan Napoli silih berganti ke gawang SPAL. Sepakan voli Jose Callejon di menit kesembilan adalah contohnya. Beruntung penjaga gawang SPAL, Alex Meret sigap menghadang.Gol kedua Napoli yang dicetak Hamsik memaksimalkan umpan Allan sempat membuat tifosi tuan rumah bersorak. Namun, video assistant referee (VAR) berkata lain. Hamsik divonis lebih dulu berada pada posisi offside.Mendekati akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-74 Napoli kembali membahayakan gawang tim tamu. Memanfaatkan sepak pojok, Raul Albiol sukses menyudul bola tetapi arahnya tak cukup baik.Sementara, SPAL datang ke Sao Paolo bukan bukan tanpa peluang. Jelang akhir babak pertama tendangan Federico Viviani dari luar kotak penalti tepat mengarah ke gawang tuan rumah. Beruntung Napoli memiliki kiper sekelas Jose Pepe Reina yang sanggup mementahkan tembakan tersebut.Setidaknya dalam laga tersebut SPAL mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan satu melenceng. Mirco Antenucci coba melepas sepakan di menit ke-70 tapi arahnya jauh dari sasaran.Kekalahan membuat SPAL tetap berada di zona merah dengan 17 poin. Sedangkan Napoli kembali ke puncak klasemen dengan 66 angka.Susunan PemainNapoliReina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui, Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 71), Callejon, Mertens, Insigne.SPALMeret, Salamon, Vicari, Felipe, Lazzari, Viviani, Schiattarella, Grassi (Floccari 75), Drame (Costa 62), Kurtic, Antenucci.
  346 kali
Juventus Menangkan Derby Turin
Gol tunggal Alex Sandro antar Juventus menduduki singgasana Serie A untuk sementara. Pertandingan berjalan cukup membosankan khususnya pascagol Sandro.Meski mendapat tambahan empat menit tambahan waktu, Il Toro tak sanggup membongkar pertahanan Juventus. Hasil tersebut membuat Torino tertahan di posisi ke-9 dengan 36 poin.Bermain di depan publik lawan rupanya tak membuat Juventus tertekan. Berdasarkan catatan pertandingan Si Nyonya Tua unggul 52 persen berbanding 48 persen penguasaan bola.[suggestedarticle=4]Setelah laga berusia setengah jam, tepatnya pada menit ke-33 pendukung tim tamu bersorak saat Sandro menjebol gawang Salvatore Sirigu. Diawali tusukan Federico Bernardeschi dari sisi kanan, eks pemain Fiorentina itu sukses melewati Cristian Molinaro dan melepas umpan ke mulut gawang. Sandro lantas dengan mudah menceploskan bola.Sebelumnya, Juve juga mengancam gawang Torino di awal laga melalui Gonzalo Higuain. Umpan manis Miralem Pjanic mampu dikejar Il Pipita dan ditutup dengan sebuah tembakan terukur. Namun, Sirigu masih sangat tangguh mementahkan peluang tersebut.Tuan rumah coba menyeruduk pertahanan Bianconeri yang dipimpin Giorgio Chiellini. Sayang sentuhan pertama Andrea Belotti umpan dari Joel Obi gagal dikontrol dengan baik. Peluang Torino untuk unggul pun gagal.Sebelum unggul, tepatnya pada menit ke-15 Juventus harus kehilangan predator golnya. Higuain tak bisa melanjutkan laga karena cedera dan digantikan Bernardeschi di menit ke 15. Hingga 45 menit pertama usai, keunggulan Juventus 1-0 bertahan.Memulai babak kedua, Massimiliano Allegri menghendaki agar tim tetap keluar menyerang. Sami Khedira pun hampir mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya tidak dihalau Nicolas Burdisso persis di depan gawang Sirigu.Juventus minim serangan setelah ditariknya Higuain karena cedera. Sayangnya, momen tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik Belotti dan kolega. Faktanya, Juve tetap mendominasi laga meski harus diakui mereka sulit mendekati gawang Torino.Allegri kemudian menarik keluar Douglas Costa dan memasukan Paulo Dybala. Memasuki menit ke-66, Dybala sebetulnya sukses menerima umpan terobosan Bernardeschi. Beruntung Sirigu segera menutup ruang tembak La Joya dan Dybala pun kesulitan.Dybala yang masih belum sembuh total kembali mendapat peluang. Umpan Sandro gagal dimanfaatkan Dybala dengan baik saat sepakannya masih jauh dari gawang lawan.[suggestedarticle=4]Di sisa waktu yang ada, kedua tim hanya bisa berkutat di lapangan tengah dan tanpa melahirkan peluang berarti. Total Juventus sukses melesatkan empat kali sepakan ke gawang dan tiga sepakan meleset, sedangkan Torino hanya berbanding tipis yakni tiga kali sepakan tepat sasaran dan tiga tendangan melenceng.Hasil tersebut membuat Juventus unggul dua poin atas Napoli yang baru akan bermain dengan SPAL. Juventus sementara memiliki 65 poin dan Napoli 63 poin.Susunan PemainTorinoSalvatore Sirigu, Lorenzo De Silvestri (Simone Edera 80), Nicolas N'Koulou, Nicola Burdisso, Christian Molinaro, Thomas Rincon, Iago Falque, Danilel Baselli (Mbaye Niang 54), Joel Obi (Afriyie Acquah 71), Christian Ansaldi, Andrea Belotti.JuventusWojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Sami Khedira,Miralem Pjanic, Stefano Sturaro, Douglas Costa (Dybala 66), Gonzalo Higuain (Bernardeschi 15) (Stephan Lichtsteiner 92), Alex Sandro.
  300 kali
Inter Milan Kalah dari Genoa, AS Roma Petik Kemenangan atas Udinese
Inter Milan kembali mendapatkan hasil negatif dalam persaingan Seri A Liga Italia dengan menelan kekalahan atas Genoa 0-2 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (18/2/2018) dini hari WIB. Sedangkan AS Roma mempermalukan Udinese 2-0Pasukan Luciano Spalletti itu tak berdaya saat Genoa menyarangkan dua gol dari bunuh diri Andrea Ranocchia dan sepakan bekas pemain Inter Milan, Goran Pandev pada babak kedua.Kendati kalah, Inter Milan bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 48 poin. Namun mereka akan turun ke posisi lima apabila Lazio (46 poin) mengalahkan Hellas Verona pada Selasa (20/2).[suggestedarticle=3]I Nerazzurri tidak bisa memberikan perlawanan berarti menyusul absennya sejumlah pemain pilar Mauro Icardi, Ivan Perisic dan Joao Miranda yang memaksa Spalletti hanya menurunkan pemain pelapis yaitu Eder, Karamoh dan Ranocchia.Selain itu, penampilan Goran Pandev cukup merepotkan pertahanan Inter Milan sejak babak pertama, kendati tim tamu juga berupaya menciptakan angka dari sepakan Karamoh, Candreva dan Matías Vecino.Sementara AS Roma sukses membungkam sekitar 15 ribu fans Udinese di Stadion Friuli. Dua gol kemenangan Roma dicetak Cengiz Under menit 70 dan Diego Perotti menit 90.Kemenangan ini membuat AS Roma naik ke peringkat ketiga dengan 50 poin, menggeser ke bawah Inter Milan yang baru mengumpulkan 48 poin, Susunan pemain:Genoa: Perin; Rossettini, Spolli, Zukanovic; Rosi, Bessa (Omeonga 56), Bertolacci, Hiljemark, Laxalt; Pandev (Lazovic 80), Galabinov (Lapadula 77)Inter: Handanovic; Cancelo, Ranocchia, Skriniar, D’Ambrosio; Gagliardini, Vecino (Rafinha 61); Candreva (Pinamonti 77), Borja Valero (Brozovic 77), Karamoh; Eder
  308 kali
Brasil Sudah Memiliki Susunan Pemain yang Akan Tampil di Piala Dunia
Pelatih Brasil, Tite sudah memiliki 11 pemain yang dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari 11 nama tersebut ada sedikit kejutan yang tidak menyertakan bek PSG Thiago Silva.Bicara pada UOL Esportes, Tite sudah memiliki 11 pemain yang akan diturunkan saat Piala Dunia. Berikut ini susunan pemain Brasil yang akan dimainkan saat Piala Dunia di Rusia."11 pemain yang tampil adalah Alisson," ujar Tite.Kiper AS Roma ini menjadi salah satu andalan di Serie A dan juga Liga Champions. Penampilannya juga mencuri perhatian sejumlah klub besar Eropa.[suggestedarticle=3]“Marcelo, Miranda, Marquinhos, Daniel Alves;”Satu nama yang kemungkinan dilewatkan adalah bek PSG, Thiago Silva yang sebelumnya bahkan menjadi kapten skuad Selecao. Marcelo dan Dani Alves juga kembali menjadi andalan setelah keduanya tampil reguler bersama klub masing-masing.[pagebreak]Lini Tengah dan Lini Depan[/pagebreak]“Paulinho, Renato Augusto and Casemiro;”Penampilan luar biasa Paulinho bersama Barcelona tidak diragukan lagi bahwa dirinya layak menjadi jenderal lini tengah Brasil. Selain itu Casemiro yang menjadi benteng pertama Real Madrid juga diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik di Brasil.“Neymar, Coutinho and Gabriel Jesus.” ujar Tite.Tiga pemain ini menjadi pilihan terbaik untuk Brasil. Gabriel Jesus diharapkan bisa kembali menampilkan penampilan terbaiknya setelah mengalami cedera.
  1855 kali
Torino Vs Juventus, Kembalinya Paulo Dybala
Derby Della Mole akan tersaji pada pekan ke-25, saat Juventus melawat ke markas Torino. Bianconeri sudah bisa memainkan penyerang Paulo Dybala.Torino mendapatkan suntikan moral jelang laga melawan Juventus di Stadium Olimpico di Torino. Pelatih Walter Mazzarri memiliki skuad penuh untuk ditampilkan di hari Minggu (18/2).[suggestedarticle]Publik tuan rumah bisa merasakan kembali ketajaman Andrea Belotti. Pemain Italia itu telah mencetak gol sensasional saat melawan Udinese, akhir pekan lalu.Disisi lain, Juventus membutuhkan 'pelampiasan' setelah gagal menang saat menjamu Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions. Kembalinya Dybala menjadi kabar baik bagi Nyonya Tua untuk menjadi tandem hebat di lini depan bersama Gonzalo Higuain.[suggestedarticle]Pemain asal Argentina ini telah absen selama satu bulan karena cedera hamstring. Meski begitu, pelatih Max Allegri diyakini tak akan mengambil resiko untuk memainkannya sejak menit awal.
  239 kali
Milan vs Sampdoria, Berebut Tempat Eropa
Ac Milan menargetkan kemenangan saat menjamu Sampdoria di San Siro, Senin (19/2). Laga ini sekaligus menjadi ajang perebutan tempat untuk lolos di zona Eropa musim depan.Di pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A, Milan harus kedatangan tamu yang sedang naik daun, yakni Sampdoria. Il Samp memiliki posisi yang lebih baik di peringkat enam, unggul tiga poin dari Rossoneri di peringkat tujuh.[suggestedarticle]Meski begitu, Milan memiliki catatan yang lebih baik dari Sampdoria. Anak asuh Gennaro Gattuso ini tidak kalah dalam sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kemenangan atas Ludogorets di Liga Eropa.Para pemain Milan akan berusaha keras meraih hasil positif di laga ini untuk membuktikan bahwa Diavolo merupakan klub papan atas di semenanjung Italia. Selain itu, laga ini juga menjadi pembuktian kehebatan kedua penyerang, yakni Patrick Cutrone dan Fabio Quagliarella.[suggestedarticle]Performa Cutrone memang sedang impresif di musim ini dan telah mencetak dua gol saat menghadapi SPAL, akhir pekan lalu. Tapi, tuan rumah patut mewaspadai Quagliarella yang merupakan top skor ketiga Serie A yang telah mencetak 17 gol.
  543 kali
1518834602004 tag