(Foto: instagram/vicshaga)

Victor Igbonefo Bawa Timnya Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Thailand

Torehan positif dipetik Victor Igbonefo bersama Nakhon Ratchasima. Pemain asal Indonesia tersebut membawa timnya selamat dari degradasi.

Nakhon Ratchasima memasang target selamat dari degradasi di awal musim. Igbonefo yang menjadi pilar utama di lini belakang sukses membawa timnya mencapai target.



Hingga pekan ke-33, Nakhon Ratchasima ada di peringkat 12 dengan 40 poin. Nakhon Ratchasima unggul 16 poin atas Thai Honda yang ada di zona degradasi.

Igbonefo musim ini tampil 32 kali bersama Nakhon Ratchasima. Total ia menyumbangkan dua gol untuk tim asuhan Milos Joksic tersebut.

Dalam pertandingan terakhir Liga Thailand musim ini, Igbonefo akan membela timnya melawan Sukhothai. Pertandingan akan dihelat tanggal 18 November mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tanpa Essien dan Igbonefo, Ini 26 Daftar Pemain Persib yang Berangkat ke Jepara
Persib Bandung membawa 26 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Jepara. Dari 26 nama tersebut tidak ada Michael Essien dan juga Victor Igbonefo.Skuad Persib akan menjalani pemusatan latihan jilid tiga di Jepara, Jawa Tengah dan telah berangkat dengan kereta api pada Minggu (4/2) malam. Persib membawa sejumlah skuad mereka termasuk dua penggawa baru yaitu Muchlis Hadi dan juga Ghozali Siregar.Selain para pemain di skuad utama, Persib juga membawa beberapa pemain Persib U-19 yaitu Rizki Hidayat, M. Wildan Ramdhani dan Ariya Nugraha.[suggestedarticle=3]Dari 26 pemain tersebut, Persib tidak menyertakan Essien dan juga Igbonefo karena masih mengalami cedera. Kedua pemain kini akan fokus untuk menjalani pemulihan. [pagebreak]Daftar Pemain[/pagebreak]Berikut ini 26 nama pemain Persib yang mengikuti pemusatan latihan di Jepara:Kiper: I Made Wirawan, Deden Natshir, Imam Arief FadillahBek: Tony Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Henhen Herdiana, SupardiPemain Tengah: Rikzi Hidayat, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep, Ariya Nugraha, Fulgensius Billy, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Ghozali Muharam Siregar, Hariono, Eka Ramdani, Oh InkyunPenyerang: M. Wildan Ramdhani, Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi, Airlangga
  2017 kali
Victor Igbonefo Tak Dibawa Persib ke Jepara
Victor Igbonefo dipastikan tidak akan ikut serta dalam skuad Persib Bandung yang akan menjalani pemusatan latihan di Jepara. Igbonefo akan tetap berada di Bandung untuk melakukan pemulihan cedera.Pemain naturalisasi tersebut harus menjalani pemulihan dari cedera yang didapat saat membela Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Igbonefo cedera saat Persib melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1)."Victor masih cedera pada bagian engkel kaki kiri setelah main di pertandingan terakhir. Dia belum bisa menjalani latihan di lapangan," kata Raffi.[suggestedarticle=3]Kurang lebih Igbonefo harus menjalani masa pemulihan selama 14 hari untuk dapat pulih sepenuhnya. Hal itu membuat bek usia 32 tahun itu dipastikan tidak ikut bersama skuad Persib yang akan melakukan pemusatan latihan di Jepara."Di Bandung, dia akan fokus pemulihan dengan latihan di gym untuk penguatan otot (gym) dan terapi," ujar Raffi dilansir dari situs resmi Persib.
  1268 kali
Persib Bandung Dapat Kabar Baik Jelang Bergulirnya Liga 1 Indonesia 2018
Kabar baik didapat Persib Bandung jelang Liga 1 Indonesia 2018. Dua pemain andalan yang sempat cedera, Victor Igbonefo dan I Made Wirawan kini telah pulih dari cedera.Victor sebelumnya mengalami kendala di bagian lutut kiri. Setelah diperiksa cedera eks penggawa Arema FC tersebut tidak berat.[suggestedarticle=3]"Perkembangannya saat ini sudah membaik karena dari kejadian juga tidak terlalu parah ya, cuma kaget di bagian lutut kaki kirinya saja," ucap dokter tim Persib, Rafi Ghani.Pemain lainnya yakni Made Wirawan juga sudah pulih. Rencananya ia sudah dapat mengikuti latihan pada Selasa (30/1)."Sudah diterapi, sudah pulih. Besok juga sudah normal lagi," lanjut Ghani.Sementara itu satu pemain lainnya, Michael Essien masih mengalami cedera. Kondisinya masih terus dipantau dan saat ini tengah dalam masa pemulihan.
  19207 kali
Igbonefo Bertekad Persib Bandung Bangkit di Laga Kontra PSM Makassar
Kejutan terjadi dalam lanjutan Piala Presiden 2018 saat Persib Bandung takluk 0-2 dari PSMS Medan, Minggu (21/1). Penggawa anyar Maung Bandung, Victor Igbonefo bertekad bangkit untuk laga selanjutnya.Kekalahan ini membuat Persib terancam gagal melaju ke babak berikut. Pertandingan melawan PSM Makassar pada tanggal 26 Januari akan menjadi penentuan nasib Maung Bandung.[suggestedarticle=3]"Saya rasa hasil ini untuk kita lebih baik lagi. Kita bisa menilai apa yang kurang. Ini bisa menjadi evaluasi agar lebih baik di kompetisi sebenarnya," ucap Igbonefo seperti dilansir dari situs resmi Persib."Kita sudah bermain maksimal, semua pemain kerja bagus sekali. Sayang, kita tidak beruntung sekarang. Lawan PSM nanti tentu kita harus lebih baik lagi," jelas Igbonefo.Kekalahan ini membuat Persib ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A. Persib kalah selisih gol dari Sriwijaya FC yang berada di peringkat kedua.
  565 kali
Mario Gomez Bicara Tentang Adapatasi Tiga Pemain Baru Persib
Tiga pemain baru Persib masih harus beradaptasi dengan para pemain lain. Meski begitu Mario Gomez mengatakan ketiga pemain tersebut dalam kondisi bagus.Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun menjadi pemain terbaru yang dikontrak Persib. Ketiga pemain tersebut sudah mengikuti latihan dan masih dalam proses menyesuaikan diri dengan Persib."Mereka semua dalam kondisi yang bagus. Mereka butuh lebih banyak waktu untuk memahami pemain lain dan tim ini karena mereka masih baru di sini (Persib)," ujar Gomez dilansir situs resmi Persib.[suggestedarticle=3]"Pemain-pemain seperti Bojan (Malisic), Victor (Igbonefo) dan Oh In-Kyun saat ini hanya butuh waktu untuk mengenal tim ini dan rekan setimnya. Ini jadi hal yang penting buat mereka," tutupnya.Persib kemungkinan akan menjajal tiga pemain tersebut dalam ajang Piala Presiden 2018. Persib tergabung dalam Grup A Piala Presiden bersama PSM Makassar, PSMS Medan dan Sriwijaya FC.
  1668 kali
Kembali Perkuat Timnas Indonesia, Ini Kata Igbonefo
Victor Igbonefo dipastikan kembali memperkuat tim nasional Indonesia saat menghadapi Islandia, Minggu (14/10/2017). Pemain naturalisasi tersebut mengaku senang bisa membela tim nasional Indonesia.Setelah memastikan bergabung dengan Persib Bandung, Igbonefo langsung mendapat panggilan untuk membela tim nasional Indonesia. Igbonefo yang sudah 10 kali membela timnas Indonesia mengaku senang bisa kembali mendapat panggilan."Iya klub sudah bicara sama saya, puji syukur saya senang bisa kembali ke timnas. Saya senang," ujar Igbonefo.[suggestedarticle=3]Pemain usia 32 tahun tersebut juga menilai Islandia akan menjadi lawan yang sulit untuk Indonesia. Igbonefo berharap laga melawan Islandia bisa memberikan hal-hal yang positif untuk timnas Indonesia."Ini timnas (Islandia) sangat tangguh. Kita tahu dia lolos Piala Dunia, itu juga bisa jadi pengalaman bagus untuk Indonesia," ucap Igbonefo.
  6015 kali
Berapa Bayaran Igbonefo di Persib Bandung?
Persib Bandung diyakini merogoh kocek besar untuk bisa merekrut pemain bertahan Victor Igbonefo pada musim ini.Pemain naturalisasi asal Nigeria itu harus ditebus oleh Maung Bandung dengan nilai mencapai Rp 9,7 miliar rupiah.Durasi kontrak jangka panjang selama tiga tahun membuat angka itu melambung. Sedangkan bayaran Igbonefo saat bermain di Liga Thailand ditaksir mencapai 200 ribu euro atau Rp 3,2 miliar setiap musimnya. Ini berdasarkan data dari transfermarkt.Manajemen Persib sendiri tak mau merilis detil resmi kontrak mantan pemain Persipura Jayapura itu."Yang jelas Victor rekomendasi jajaran pelatih dan menepis rumor yang ada. Ini bukti dia (Victor Igbonefo) resmi bergabung bersama Persib," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Jumat (5/1/2018).[suggestedarticle]Persib sendiri baru saja ditinggal dua pemain belakangnya yakni Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudi, hal itu membuat mereka butuh sosok yang tangguh dan kuat di lini belakang. Victor dinilai mampu membawa Persib bermain lebih baik pada musim ini.Igbonefo sendiri akan bersaing dengan Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic dan Wildansyah serta bek muda Indra Mustafa untuk memperebutkan dua posisi sebagai bek tengah pada musim 2018. "Semoga kedepan Persib jadi lebih baik lagi," kata Kuswara.
  4875 kali
Bek Naturalisasi Ini Siap Comeback Bela Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia Luis Milla nampak memanggil beberapa nama baru untuk laga uji coba melawan Islandia pada 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.Satu nama yang sudah mendapati panggilan resmi dari PSSI adalah Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi itu tak sendirian, ia dipanggil bersama rekan satu timnya Febri Hariyadi.Pemain anyar Persib Bandung ini tak sabar untuk membela kembali skuat Garuda, dimana terakhir kali ia berseragam timnas adalah pada tahun 2015 lalu saat ajang kualifikasi Piala Asia.[suggestedarticle]Mantan pemain Nakhon Ratchasima mengaku bersyukur bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia, walaupun hanya sebatas untuk melakoni pertandingan uji coba. "Iya klub sudah bicara sama saya, puji syukur saya senang bisa kembali ke timnas aku senang," kata Igbonefo di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Minggu (07/01/2018).Igbonefo tau bahwa Islandia bukan lawan mudah bagi timnas Indonesia, dimana negara asla Baltik itu baru saja memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia."Ini Timnas (Islandia) sangat tangguh kita tahu dia lolos Piala Dunia, itu juga bisa jadi pengalaman bagus untuk Indonesia," ucap Igbonefo.
  4124 kali
Dua Hari di Persib, Igbonefo Ungkap Suasana Tim
Victor Igbonefo mengungkapkan suasana yang dirasakan tim Persib Bandung. Igbonefo juga mengatakan adaptasinya di skuad Persib berjalan lancar.Igbonefo sudah menjalani latihan bersama skuad Persib Bandung selama dua hari. Igbonefo masih terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dirinya agar siap mengarungi kompetisi di tahun 2018."Secara pribadi, aku juga masih pelan-pelan menaikkan kondisi fisik, masih susah karena baru selesai liburan. Tapi aku sehat dan aku selalu siap untuk semuanya," ujar Igbonefo dilansir dari situs resmi Persib.[suggestedarticle=3]Igbonefo juga mengungkapkan dirinya nyaman berada di skuad Persib yang mampu menyambut dirinya seperti keluarga. Igbonefo yakin skuad Persib akan semakin kompak untuk menjalani musim baru."Aku baru dua hari latihan bersama tim. Suasana tim sangat bagus, aku senang bisa ada di sini. Adaptasi dengan pemain lain juga tidak ada masalah. Kita semua masih ada waktu sebelum liga dimulai untuk menyatukan semua pemain," tutupnya.
  1986 kali
Igbonefo dan Febri Akan Bela Timnas Indonesia Saat Hadapi Islandia
Dua pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi dipastikan akan membela Tim Nasional Indonesia saat uji coba menghadapi Islandia, Minggu (14/1/2017). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.PSSI telah mengirimkan surat resmi kepada Persib Bandung untuk pemanggilan dua pemain mereka, Victor Igbonefo dan Febry Hariyadi untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Dua pemain tersebut akan berlaga saat Indonesia menghadapi salah satu tim peserta Piala Dunia 2018, Islandia."Sebagaimana kita ketahui bahwa Tim Nasional Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba dengan Tim Nasional Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan." [suggestedarticle=3]"Dimohon bantuan meneruskan panggilan ini kepada: Sdr. Victor Igbonefo dan Sdr. Febri Hariyadi," tulis surat resmi dari PSSI.Laga tersebut akan menjadi pertandingan pertama di 2018 dan juga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi. GBK dipersiapkan untuk gelaran Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus 2018 mendatang.
  5581 kali
1515371401457 tag