(Foto: instagram/vicshaga)

Victor Igbonefo Bawa Timnya Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Thailand

Torehan positif dipetik Victor Igbonefo bersama Nakhon Ratchasima. Pemain asal Indonesia tersebut membawa timnya selamat dari degradasi.

Nakhon Ratchasima memasang target selamat dari degradasi di awal musim. Igbonefo yang menjadi pilar utama di lini belakang sukses membawa timnya mencapai target.



Hingga pekan ke-33, Nakhon Ratchasima ada di peringkat 12 dengan 40 poin. Nakhon Ratchasima unggul 16 poin atas Thai Honda yang ada di zona degradasi.

Igbonefo musim ini tampil 32 kali bersama Nakhon Ratchasima. Total ia menyumbangkan dua gol untuk tim asuhan Milos Joksic tersebut.

Dalam pertandingan terakhir Liga Thailand musim ini, Igbonefo akan membela timnya melawan Sukhothai. Pertandingan akan dihelat tanggal 18 November mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Naturalisasi Ini Siap Dipermanenkan Bali United Musim Depan
Musim belum selesai namun Bali United sudah bersiap menyambut musim baru dengan merekrut sejumlah nama.Salah satu nama yang dikaitkan adalah pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria yakni Victor Igbonefo.Igbonefo saat ini bermain di Liga Thailand bersama klub Nakhon Ratchasima, kontraknya akan berakhir pada Januari 2018 mendatang.Pieter Tanuri selaku pemilik klub beberapa waktu lalu bahkan sedikit memberi angin segar. “Belum sekarang (Liga 1 2017). Mungkin tahun depan,” bebernya, seperti dikutip dari Radar Bali.[suggestedarticle]Terlepas itu, penambahan pemain juga harus segera dilakukan Manajemen Bali United karena Bali United berpeluang berlaga di kompetisi antarklub Asia. Biasanya pendaftaran dilakukan di bulan Desember.Terlebih kompetisi antar klub Asia baik Liga Champions Asia ataupun AFC Cup akan berlangsung bulan Januari akhir.Nama lain yang juga diincar oleh Bali United adalah Putu Gede Juni Antara, yang saat ini bermain untuk Bhayangkara FC.
visibility  8897 kali
Mantap! Igbonefo Bawa Timnya Menang di Liga Thailand
Nakhon Ratchasima FC berhasil menang 2-1 melawan Ubon UMT dalam lanjutan Liga Thailand, Minggu (22/10). Dalam laga ini Victor Igbonefo bermain penuh selama 90 menit.Pertandingan berjalan ketat di awal laga. Kedua tim sempat mendapat beberapa peluang di babak pertama namun belum ada gol tercipta.[suggestedarticle]Gol akhirnya baru tercipta di babak kedua. Paulo Rangel memecah kebuntuan di menit ke-66 lewat golnya ke gawang Ubon UMT.Keunggulan tim tuan rumah digandakan di menit ke-90 lewat Dominic Adiyiah. Thiago Santos memperkecil ketertinggalan di injury time namun gol tersebut sekaligus menjadi tanda berakhirnya pertandingan.Dengan tiga poin ini, Nakhon Ratchasima naik ke papan tengah klasemen. Nakhon Ratchasima ada di peringkat 12 dengan koleksi 37 poin dari 31 pertandingan.
visibility  2293 kali
Di Thailand, Pemain Indonesia Ini Sempat Alami Kejadian Mirip Choirul Huda
Pemain asal Indonesia yang kini bermain di Liga Thailand, Victor Igbonefo menyebut dirinya sempat mengalami hal serupa seperti Choirul Huda. Namun ia merasa beruntung karena tim medis menangani hal itu dengan cepat dan profesional.Menurut Igbonefo ia mengalami benturan dengan Manuel Bihr dalam laga melawan Bangkok United tanggal 15 September lalu. Kedua pemain berduel untuk memperebutkan bola namun kepala mereka justru mengalami benturan.[suggestedarticle]Igbonefo bercerita bahwa keduanya terjatuh. Bihr sempat tidak sadar dan tim medis dengan sigap menanganinya di lapangan hingga pertandingan sempat terhenti selama 15 menit."Waktu itu pertandingan melawan Bangkok United. Pemain lawan mau heading bola. Tapi, kepala saya yang dihantamnya. Kami berdua sama-sama jatuh. Tapi, justru dia yang tidak sadar," ucap Igbonefo seperti dikutip dari Bola.com."Mereka tidak buru-buru membawa pemain keluar. Tapi, melihat kondisinya seperti apa. Beruntung saya masih sadar, diberikan keselamatan dan bisa ke pinggir lapangan. Tapi, pemain lawan dapat perawatan kurang lebih 15 menit di dalam lapangan dan pertandingan dihentikan. Apa jadinya kalau waktu duel saya juga aktif melakukan heading ke arah kepalanya," kenangnya.
visibility  6893 kali
Ini Rapor Tiga Pemain Indonesia yang Main di Luar Negeri
Saat ini tiga pemain Indonesia tengah berkarier di luar negeri. Tiga pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Andik Vermansah, dan Ezra Walian.Igbonefo berkiprah di Thailand bersama Nakhon Ratchashima, Andik di Malaysia bersama Selangor FA, dan Ezra Walian di Belanda bersama Almere City.Tiga pemain ini menjadi andalan bagi timnya masing-masing. Berikut adalah statistik ketiga pemain Indonesia ini pada musim ini.[suggestedarticle]1. Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima)Igbonefo menjadi andalan utama bagi timnya dimana ia menjadi pilihan utama untuk posisi bek tengah. Igbonefo tampil dalam 29 pertandingan di Liga Thailand dan menyumbangkan dua gol. Hingga pekan ke-30, Nakhon Ratchasima ada di peringkat 13 klasemen. Dengan 34 poin, Nakhon Ratchasima unggul 11 poin dari zona degradasi dengan empat laga tersisa.2. Andik Vermansah (Selangor FA)Andik absen membela Selangor di paruh pertama Liga Malaysia karena cedera yang ia alami di Piala AFF 2016. Ia baru bergabung di paruh kedua dan total ia tampil dalam tujuh pertandingan dan mencetak satu gol. Selangor hingga pekan ke-21 ada di peringkat enam dengan koleksi 30 poin.3. Ezra Walian (Almere City)Ezra didatangkan Almere City pada awal musim 2016/17. Di klub barunya, Ezra mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler. Sejauh ini, Ezra telah tampil dalam enam pertandingan dan mencetak satu gol. Almere City saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen Jupiler League dengan sembilan poin dari sembilan laga.
visibility  17811 kali
Diwarnai Dua Kartu Merah, Igbonefo Gagal Hindarkan Timnya dari Kekalahan
Hasil kurang memuaskan dipetik Victor Igbonefo bersama timnya, Nakhon Ratchasima akhir pekan lalu. Nakhon Ratchasima takluk 1-3 dari Port FC, Sabtu (14/10).Awal petaka bagi Nakhon Ratchasima dimulai saat wasit memberikan penalti di menit ke-40. David Rochela yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.[suggestedarticle]Empat menit berselang, Ekkachai Rittiphan mendapat kartu merah. Langkah Nakhon Ratchasima pun semakin berat karena harus bermain dengan 10 orang pemain.Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Port FC. Josimar Rodriguez berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-48.Paulo Rangel sempat membalas di menit ke-60. Namun kemenangan Port FC dipastikan Sergio Suarez di menit ke-75 yang membuat skor menjadi 3-1.Insiden sempat terjadi di penghujung laga. Wasit pun sampai memberikan kartu merah untuk Chalermpong Kardkew yang berulah di bangku cadangan.
visibility  1382 kali
3 Pemain yang Terabaikan dari Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sudah menentukan 20 pemain untuk pertandingan melawan Kamboja, di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).Menariknya, pelatih asal Spanyol memadukan pemain senior dan junior dalam skuat tersebut. Perpaduan antara skuat timnas U-22 di SEA Games 2017 dengan timnas senior yang berlaga di Piala AFF 2016 jadi senjata Milla.[suggestedarticle]Namun, ada beberapa pemain bagus yang terabaikan oleh Luis Milla. Siapa saja pemain yang terabaikan tersebut? Boaz SolossaKapten dan legenda hidup Persipura Jayapura ini tak dipanggil pelatih Luis Milla. Besar kemungkinan Milla ingin memaksimalkan pemain yang fresh di timnas Indonesia.Nama Boaz memang identik dengan Persipura dan Timnas Indonesia. Tapi saat ini, Milla lebih memilih memanggil Lerby Eliandri sebagai penyerang murni. [suggestedarticle]Performa Boaz yang bisa dibilang konsisten di Persipura ternyata tak menarik perhatian Milla. Striker 31 tahun itu pun harus absen dalam laga timnas kali ii.Victor IgbonefoBek naturlaisasi ini tak kunjung dipanggil oleh Luis Milla. Padahal Victor Igbonefo tergolong bek yang berkualitas. Hal tersebut bisa dilihat dari dirinya yang kini membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC.[suggestedarticle]Namun, bisa jadi Milla tak leluasa memantau Igbonefo karena bermain di Liga Thailand. Terlebih posisinya yang pemain bertahan. Dalam skuat timnas kini banyak pemain belakang berkualitas yang mentas di Liga 1, seperti Fachrudin Aryanto ataupun Hansamu Yama Pranata.Samsul ArifSamsul Arif menjadi nama lain yang terabaikan dari pandangan Luis Milla. Striker andalan Persela Lamongan itu menjadi pemain top scorer pemain lokal, yakni 12 gol.Namun, namanya tak dipanggil oleh Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih Lerby Eliandry dari Borneo FC yang mencetak 10 gol.
visibility  34775 kali
Pemain Indonesia Ini Tampil Stabil di Liga Thailand Bersama Nakhon Ratchasima
Sudah tiga musim terakhir, Victor Igbonefo bermain di Liga Thailand. Di Negeri Gajah Putih, ia menunjukkan kapasitasnyas sebagai palang pintu tangguh.Igbonefo saat ini membela Nakhon Ratchasima. Ia didatangkan tim dengan julukan The Swat Cats tersebut pada awal musim ini dari Siam Navy.Nakhon Ratchasima memang bukan tim besar seperti Muangthong United atau Buriram United. Namun setiap pekannya, Igbonefo kerap kali terpilih ke dalam susunan 11 pemain terbaik Liga Thailand.[suggestedarticle]Igbonefo musim ini sudah tampil 28 kali bersama Nakhon Ratchasima di Liga Thailand. Hebatnya, meski berposisi sebagai pemain belakang, Igbonefo sudah menyumbangkan dua gol.Terbaru pada laga melawan Thai Honda, Sabtu (30/9), Igbonefo menjadi penentu kemenangan timnya. Ia mencetak satu gol untuk membawa Nakhon Ratchasima menang 2-1.Sayang, meski tampil stabil, Igbonefo belum dilirik pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dalam skuat terbaru yang dirilis untuk laga melawan Kamboja, mantan pemain Arema FC tersebut tidak disertakan oleh Milla.
visibility  3287 kali
Diabaikan Luis Milla, Pemain Naturalisasi Ini Jadi Pahlawan di Thailand
Salah satu pemain naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo berhasil menjadi penyelamat timnya Nakhon Ratchasima saat menghadapi Thai Honda, Sabtu (30/9). Igbonefo yang tidak mendapat panggilan Timnas Indonesia berhasil mencetak gol kemenangan untuk Nakhon Ratchasima.Igbonefo menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Nakhon Ratchasima. Dari 29 pertandingan liga yang dilakoni Nakhon Ratchasima, Igbonefo tampil dalam 28 laga.[suggestedarticle]Meski menjadi tulang punggung di lini belakang Nakhon Ratchasima, namun hal itu tampaknya tidak membuat Milla melirik pemain kelahiran Nigeria tersebut.Tidak mendapat panggilan, Igbonefo justru berhasil menjadi pahlawan saat Nakhon Ratchasima mengalahkan Thai Honda dengan skor 2-1. Igbonefo menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-78.Igbonefo mencetak gol lewat tandukkan kepala memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Berikut cuplikan pertandingan saat Igbonefo mencetak gol kemenangan untuk Nakhon Ratchasima:
visibility  20660 kali
Victor Igbonefo Rindu Berseragam Timnas Indonesia
Victor Igbonefo yang kini berkiprah di Liga Thailand, berhasrat untuk kembali memperkuat Timnas Indoensia.Igbonefo kini membela Nakhon Ratchasima itu performanya tergolong bagus di kompetisi Thailand. Eks Persipura Jayapura itu kini menunggu panggilan dari Timnas Indonesia jelang pertandingan internasional FIFA.“Saya ingin kembali bermain di timnas. Sekarang kompetisi di Thailand libur sampai 14 Oktober dan mungkin pekan depan saya ke Jakarta,” ujar Igbonefo, dilansir dari Bola.com.[suggestedarticle]Pelatih Luis Milla kerap memanggil beberapa pemain yang bermain di luar negeri, seperti Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly (ketika masih di SC Telstar dan Cambuur). Kini, Igbonefo pantas berharap dirinya kembali bisa memperkuat Skuat Garuda. Terlebih ia memilih berkarier di luar Indonesia karena saat itu sanksi FIFA sedang menggentayangi sepak bola Indonesia.
visibility  6915 kali
Luis Milla Ternyata Belum Kenal Semua Potensi Pemain Indonesia
Hampir setiap pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas sebuah negara selalu diwarnai kontroversi. Tak terkecuali pilihan Luis Milla untuk Timnas Senior yang dipersiapkan melawan Timnas Fiji.Salah satu pemain Indonesia yang diharapkan masuk tetapi tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil adalah Victor Igbonefo. Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini bermain di Liga Thailand dengan memperkuat Nakhon Ratchasima FC. Sebelumnya pada musim lalu, Igbonefo memperkuat Royal Thai Navy FC. Penampilannya dianggap cukup konsisten dan stabil, serta hampir selalu masuk menjadi pemain inti. Sejumlah kalangan menganggapnya layak dicoba oleh Luis Milla.[suggestedarticle]Menjawab pertanyaan seputar Victor Igbonefo, asisten pelatih Bima Sakti memberikan jawaban menarik."Pelatih memang belum mengenal banyak pemain Indonesia," kata Bima Sakti seperti dikutip dari BolaSport.Masa kerja Luis Milla yang masih singkat memberikan kendala tersendiri untuk memantau seluruh pemain terbaik yang dimiliki Indonesia."Jadi karena waktunya sangat mepet setelah habis SEA Games kemarin, kami memanggil mantan-mantan pemain yang memperkuat Piala AFF 2016," sambung Bima Sakti.
visibility  15996 kali
1504360801784 tag