(Foto: instagram/vicshaga)

Victor Igbonefo Bawa Timnya Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Thailand

Torehan positif dipetik Victor Igbonefo bersama Nakhon Ratchasima. Pemain asal Indonesia tersebut membawa timnya selamat dari degradasi.

Nakhon Ratchasima memasang target selamat dari degradasi di awal musim. Igbonefo yang menjadi pilar utama di lini belakang sukses membawa timnya mencapai target.



Hingga pekan ke-33, Nakhon Ratchasima ada di peringkat 12 dengan 40 poin. Nakhon Ratchasima unggul 16 poin atas Thai Honda yang ada di zona degradasi.

Igbonefo musim ini tampil 32 kali bersama Nakhon Ratchasima. Total ia menyumbangkan dua gol untuk tim asuhan Milos Joksic tersebut.

Dalam pertandingan terakhir Liga Thailand musim ini, Igbonefo akan membela timnya melawan Sukhothai. Pertandingan akan dihelat tanggal 18 November mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Persib Ikut Rayakan Kemenangan Nigeria
Akun Instagram pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo menjadi sasaran komentar positif para penggemar sepak bola nasional usai Nigeria menang di Piala Dunia 2018. Igbonefo ikut mendukung Nigeri yang merupakan negara kelahirannya.Igbonefo yang kini memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia tetap memberikan dukungan kepada negara asalnya Nigeria yang tampil di Piala Dunia. [suggestedarticle=3]Nigeria berhasil membuka peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya setelah menang 2-0 saat menghadapi Islandia.Pada laga pertama Nigeria sempat takluk dari Kroasia namun kini bisa bangkit.Kebangkitan Nigeria ikut dirayakan oleh Igbonefo lewat akun Instagram miliknya. Igbonefo mengunggah foto pemain Nigeria yang berisikan tulisan, "Kami akan memperbaikinya" dan dibalas dengan keterangan foto bertuliskan, "Dan mereka berhasil melakukannya,".Nigeria berhasil menang 2-0 lewat sepasang gol yang diciptakan oleh Ahmed Musa yang dicetak pada menit ke-49 dan ke-75.
  300 kali
Bek Persib Ini Habiskan Libur Lebaran di Bali
bek Persib Bandung Victor Igbonefo menghabiskan libur Hari Raya Idulfitri dengan berlibur ke Pulau Bali. Ia bersama Jonathan Bauman berlibur bersama selama dua pekan.Meski berlibur, bek naturalisasi itu juga menjaga kondisi. Victor bahkan menyempatkan diri berlatih ringan di Bali.[suggestedarticle=3]"Saya liburan di Bali. Sambil berlibur dan menjaga kondisi," ujar Igbonefo dari laman resmi Persib.Victor menjaga kondisi karena ingin mempertahankan kebugarannya. Terlebih Persib akan menjalani jadwal padat selepas libur lebaran, termasuk melawan Persija dan Persebaya."Supaya kami tetap siap dan kami harus siap," tandasnya.
  479 kali
Rekor Apik Victor Igbonefo yang Bisa Bikin Persib Juara Liga 1 Musim Ini
Bek naturalisasi Victor Igbonefo bisa disebut sebagai pemain yang punya curriculum vitae (cv) yang cukup bagus di Liga Indonesia.Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, Igbonefo sudah pernah bermain untuk tiga klub.Menariknya, klub yang diperkuat Igbonefo semuanya merupakan tim besar, seperti Persipura Jayapura, Arema, dan kini Persib Bandung.Tak hanya itu, Igbonefo juga sanggup menghadirkan berbagai gelar untuk setiap klub yang dibelanya.[suggestedarticle=3]Bersama Persipura, pemain asal Nigeria tersebut turut menyumbangkan gelar Liga Indonesia 2008-2009 dan 2010-2011.Sementara bersama Arema, Igbonefo meraih empat gelar sekaligus dalam kurun waktu dua tahun. Di antaranya juara Menpora Cup 2013, juara Piala Gubernur Jatim 2013, juara Trofeo Persija Cup 2013, juara Inter Island Cup 2014.[pagebreak]Igbonefo Langganan Juara[/pagebreak]Menarik dinanti, apakah Igbonefo mampu menghadirkan trofi pertamanya untuk Persib pada tahun ini?
  790 kali
Bek Naturalisasi Ini Siap Hadapi Jadwal Padat Bersama Persib Usai Lebaran
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo optimistis timnya mampu melewati jadwal padat usai Lebaran dengan hasil maksimal.Seperti diketahui, setelah Lebaran ini Persib akan melakoni enam laga di Liga 1 termasuk dua partai tunda melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.Rangkaian pertandingan Persib akan dimulai saat bertandang ke markas Persija pada 30 Juni mendatang.[suggestedarticle=3]Setelah itu Persib akan menghadapi PSIS Semarang (8 Juli), Perseru Serui (12 Juli), Persela Lamongan (16 Juli), Barito Putera (22 Juli), dan laga tunda kontra Persebaya pada 28 Juli.”Aku pikir tidak masalah, kami siap menghadapinya,” kata Igbonefo.Igbonefo mengakui bahwa enam laga ke depan yang akan dihadapi Persib tidak akan mudah. Apalagi saat melakoni laga tandang ke markas Perseru, skuat Persib harus menempuh perjalanan sejauh 3000 km selama hampir 20 jam.[pagebreak]Jadwal Padat Persib Usai Lebaran[/pagebreak]Namun, mantan penggawa Persipura Jayapura dan Arema tersebut tetap yakin dengan program latihan yang diberikan, para pemain Persib bisa melakoni enam jadwal padat ke depan dengan baik.”Kami mendapat program untuk tetap berlatih meskipun libur. Jadi kami akan tetap siap bertanding meski sudah libur. Memang tidak mudah, tapi kami siap,” tutup Igbonefo.
  1025 kali
Persib Boyong 19 Pemain ke Medan Termasuk Igbonefo dan Febri
Persib Bandung memboyong 19 pemain ke Medan untuk menghadapi PSMS pada pekan ke-13 Liga 1 2018, Selasa (5/6). Skuat Persib bertolak menuju Medan pada Minggu (3/6) pagi.Dari daftar tersebut, terdapat nama Victor Igbonefo, Indra Mustafa, dan Febri Hariyadi. Artinya, ketiga pemain tersebut diharapkan langsung bergabung ke Medan seusai membela Timnas Indonesia.[suggestedarticle=3]Selain kembalinya tiga pemain timnas, dalam pertandingan nanti Supardi Nasir dan Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di pertandingan melawan Bhayangkara FC sudah bisa kembali bermain.Keduanya akan menjadi tumpuan Persib di lini belakang dan depan. Praktis, hanya Dedi Kusnandar yang absen dalam pertandingan nanti karena sanksi akumulasi kartu kuning.Berikut 19 penggawa Persib yang diboyong ke Medan : Kiper : M. Natshir Mahbuby, I Made WirawanBelakang : Tony Sucipto,  Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Supardi NasirTengah : Hariono, Ghozali Siregar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Gian Zola, Oh In-Kyun, Puja AbdillahDepan : Muchlis Hadi N, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel,
  784 kali
Pelatih Thailand Puji Dua Pemain Indonesia
Dua pemain Indonesia mendapat pujian dari asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson usai laga di Stadion PTIK, Kamis (31/5). Naruephon memuji dua pemain naturalisasi yang dimainkan saat Timnas U-23 takluk 1-2 dari Thailand U-23.Dalam laga tersebut timnas U-23 sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Septian David pada menit ke-48. Thailand U-23 yang bermain bagus mampu membalas pada menit ke-53 melalui gol Sansern Limwatthana. [suggestedarticle=3]Saat laga nyaris berakhir imbang, Thailand U-23 mampu mencetak satu gol lewat Tanasith Siripala di menit ke-89.Usai laga asisten pelatih Thailand U-23 memuji dua pemain Indonesia yang tampil apik di laga tersebut. Alberto Goncalves dan Victor Igbonefo dianggap pemain yang menonjol di laga tersebut."Pemain nomor 4 (Igbonefo) dan nomor 9 (Beto) dari Indonesia," ujar asisten pelatih Thailand U-23, Naruephon Kaenson.Pada laga itu Beto memang mampu menjadi kreator untuk gol pertama Indonsia, sedangkan Igbonefo tampil lugas di lini belakang Indonesia.   Akhirnya Beto Gonçalves debut untuk timnas Indonesia. Striker senior dari Sriwijaya FC ini mencatatkan satu assist. Gimana penampilan perdana Beto lob? #bolalobfootball #timnasindonesia A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 31, 2018 at 10:30am PDT
  11835 kali
Victor Igbonefo Tak Canggung Masuk Skuat Timnas U-23
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku senang terpilih masuk skuat Timnas U-23 Indonesia yang akan menghadapi Thailand di Jakarta pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.Igbonefo menjadi satu dari lima pemain senior yang dipilih Luis Milla Aspas untuk menghadapu Thailand.Selain Igbonefo, pemain senior yang dipanggil Milla ke TimnasU-23 antara lain M Ridho, Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, dan Lerby Eliandry.[suggestedarticle=3]Meski dalam skuat timnas kali ini diisi banyak pemain muda, Igbonefo mengaku tak memiliki kendala apapun.Ia berharap, bisa menularkan ilmu dan pengalamannya kepada rekan-rekannya nanti di Timnas U-23.”Dipanggil timnas tentu aku senang mendapat kesempatan kembali ke timnas, aku harap aku bisa bantu di sana. Kemarin aku sempat main sama mereka (pemain muda), dan itu bagus sekali, mereka pemain yang bagus, aku harap kehadiran aku dapat membantu mereka dengan pengalaman aku,” kata Igbonefo.[suggestedarticle=3]Selain Igbonefo, Persib juga turut menyumbangkan satu nama lainnya ke skuat Indonesia melawan Thailand, yaitu Febri Hariyadi.Febri mengaku senang bisa kembali mendapat kepercayaan dari Milla. Pemain yang karib disapa Bow tersebut bertekad menampilkan permainan terbaiknya.”Ya senang juga dapat dipanggil lagi timnas, masih dipercaya untuk main di timnas. Saya berharap bisa berkontribusi lebih di timnas,” kata Febri.
  874 kali
Duo Persib Bandung Tak Sabar Berseragam Timnas Kontra Thailand
Persib Bandung memiliki dua wakil di kubu Tim Nasional Indonesia U-23 saat ini, mereka adalah Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo.Mereka bersama dengan 20 pemain lainnya akan disiapkan pelatih Luis Milla untuk laga uji coba melawan Thailand U-23 pada pekan ini. Rencananya kedua tim bertemu sebanyak dua kali yakni di Stadion PTIK (31/5) dan Stadion Pakansari (3/6).[suggestedarticle=3]Baik Febri dan juga Igbonefo tentu merasa bangga bisa kembali dipercaya masuk ke skuat timnas, dalam rangka persiapan Asian Games 2018.Mereka akan memberikan yang terbaik jika diturunkan dalam laga melawan Thailand itu."Aku senang mendapat kesempatan kembali ke Timnas, aku harap bisa bantu di sana," kata Igbonefo, dikutip dari Kompas."Kemarin aku sempat main bersama mereka dan itu bagus sekali, mereka pemain yang bagus, aku harap kehadiranku dapat membantu mereka dengan pengalaman yang kumiliki," tuturnya."Mereka pasti bagus, aku tahu kualitas mereka karena mereka punya pengalaman bagus, meskipun mereka baru U-23," kata mantan bek Persipura Jayapura itu yang juga pernah merumput di Liga Thailand.Kedua pemain itu akan absen saat Persib menghadapi Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1."Ya, lawan Bhayangkara absen, karena saya juga tugas di sana (Timnas). Di sini juga sama penting, mudah-mudahan Persib bisa mengamankan poin di kandang," ujar Febri.
  2707 kali
Empat Pemain Pilar Persib Absen Saat Hadapi Bhayangkara FC
Persib dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain pilar saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (31/5). Empat pemain tersebut absen karena membela tim nasional dan juga hukuman kartu kuning.Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi dipastikan akan absene membela Persib karena mendapat panggilan untuk membela skuad tim nasional U-23. Skuad asuhan Luis Milla akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan Thailand U-23.[suggestedarticle=3]Selain Igbonefo dan Febri, Persib juga harus kehilangan dua pemain lain yang mendapat hukuman larangan bermain karena sudah mengantongi kartu kuning ketiga musim ini. Kedua pemain tersebut mendapat kartu kuning ketiga saat Persib menghadapi Bali United, Minggu (27/5).[pagebreak]In-kyun Kembali[/pagebreak]Meski empat pemain harus absen, Persib akan kembali diperkuat oleh pemain asala Korea Selatan, Oh In-kyun. Sebelumnya In-kyun absen membela Persib karena akumulasi kartu kuning."Oke, kita memang harus bermain tanpa beberapa pemain. Tapi, In-Kyun sudah kembali dan itu sangat bagus untuk kami. Selalu ada jalan keluar, semua bisa diatasi dengan baik," ujar pelatih Persib, Mario Gomez.
  761 kali
Alasan Milla Banyak Panggil Pemain Senior ke Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla beberkan alasan memanggil enam pemain senior untuk laga uji coba melawan Thailand.Milla memanggil dua kiper, Muhammad Ridho dan Teja Paku Alam. Lalu ada bek Persib, Victor Igbonefo, lalu sayap Riko Simanjuntak. Selanjutnya dua penyerang, Lerby Eliandry dan Beto Goncalves.Empat dari enam nama tersebut, merupakan debutan di Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla, yakni Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, Beto Goncalves, dan Teja Paku Alam.[suggestedarticle=3]"Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Saya rasa uji coba melawan Thailand bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Luis Milla dari laman resmi PSSI.Pelatih asal Spanyol itu mengatakan pemanggilan enam pemain senior dilakukan untuk mencari tiga pemain senior untuk Asian Games. Saat ini Milla belum tetukan pemain senior untuk Asian Games."Ujicoba ini bukan soal menang atau kalah nantinya. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama baru yang kami panggil. Kami akan bermain maksimal di dua laga ujicoba ini," tandasnya.
  3163 kali
1527426001508 tag