(Foto: Tribunnews)

Persib Bandung Buka Suara Soal Rumor Merapatnya Mantan Kapten Persija Jakarta

Persib Bandung rupanya mulai bergerak memperkuat komposisi skuatnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2017.

Salah satu pemain yang dirumorkan segera berkostum Persib adalah kapten Madura United (MU), Fabiano Beltrame.

Kabar tersebut tersiar setelah eks kapten Persija Jakarta dan Persela Lamongan tersebut mengungkapkan kepada media jika dirinya mendapat tawaran hijrah ke Persib.

Fabiano bisa jadi solusi untuk lini belakang Persib yang tampil kurang maksimal musim lalu.



Apalagi tersiar kabar yang menyebutkan salah satu bek tangguh Maung Bandung, Vladimir Vujovic akan meninggalkan klub kebanggaan Bobotoh tersebut pada musim depan.

Namun spekulasi merapatnya Fabiano ke Persib dibantah Irfan Suryadireja. Media Officer Persib itu mengatakan, sejauh ini belum ada kabar dari manajemen perihal rencana merekrut palang pintu tangguh asal Brasil tersebut.

”Saya bahkan baru dengar kabar itu (Fabiano ke Persib) dari media. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal Fabiano. Kabar yang pasti hanya RD (Rahmad Darmawan) tidak jadi melatih Persib,” kata Irfan kepada Bolalob.com, Selasa (14/11).

Selain rumor soal Fabiano, Persib juga kabarnya sedang berupaya mendatangkan pelatih bertangan dingin untuk menangani Atep dkk.



Setelah dipastikan batal merekrut Rahmad Darmawan, dua nama yang kini disebut-sebut sedang dijajaki Persib adalah pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago dan juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Terkait hal itu, Irfan juga belum bisa menjawabnya. Menurutnya, segala keputusan mengenai pelatih dan pemain yang akan direkrut pada musim depan masih dalam pembahasan manajemen.

”Untuk kandidat pelatih sudah ada nominasinya, tapi itu masih di kantong manajemen,” ungkap Irfan.

”Yang pasti, sebelum merekrut pemain kami akan terlebih dahulu memilih pelatih,” ujarnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persib Bandung Agendakan Uji Coba Lawan Klub Liga 1
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan klub asuhannya mendapat tawaran uji coba dari klub Liga 1.Namun, Yaya belum bisa memberitahukan klub mana yang mengundang Maung Bandung untuk berlatih tanding.”Ada beberapa undangan (uji coba) dari tim Liga 1, tetapi belum dipastikan dan kami belum menentukan,” kata Yaya.[suggestedarticle=3]Persib terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018 yang direncanakan bergulir mulai 10 Maret mendatang.Pada Kamis (15/2) pagi, skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez kembali menggelar latihan di Lapangan Progresif, Bandung.Dalam latihan tersebut, Gomez fokus kepada penerapan taktik. Pekan depan, Atep dkk dijadwalkan melakoni pemusatan latihan di Ciamis, Jawa Barat.
  556 kali
Persib Gelar Latihan Perdana Pasca Tur Jepara, 4 Pemain Ini Absen
Persib Bandung kembali berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (13/2) setelah melakoni tur Jepara yang berakhir Sabtu (10/2).Dalam sesi latihan kali ini, skuat Persib belum lengkap. Berdasarkan pantauan, ada empat pemain yang tak menampakkan batang hidungnya.Keempat pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Kim Kurniawan, Tantan, dan Michael Essien.[suggestedarticle=3]Berdasarkan informasi, Igbonefo, Kim, dan Tantan absen dalam latihan karena masih menjalani proses penyembuhan cedera, sedangkan Essien tidak ada kabar pasti.Kabar terakhir menyebutkan bahwa eks penggawa Chelsea dan Real Madrid tersebut sedang berada di London untuk memulihkan cederanya. (bobotoh.id)
  443 kali
Persib Dapat Lampu Hijau Gunakan SJH di Liga 1 2018
Persib Bandung berpeluang menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai homebase pada gelaran Liga 1 2018.Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Yudha M Saputra.Menurut Yudha, kemungkinan Persib bermarkas di Si Jalak Harupat kembali terbuka karena proses renovasi stadion sudah hampir rampung.[suggestedarticle=3]”Kalau Jalak (Harupat) jadi, ada kemungkinan Persib bisa main di sana. Kasian kalau tidak main di Jalak Harupat, main di mana coba?,” ujar Yudha dilansir dari Tribun Jabar.”Kemarin rapat terakhir, kayanya Inasgoc (Indonesian Asian Games Organizing Committee) sudah ngizinin karena kan sudah selesai renovasinya,” sambung Yudha. [suggestedarticle=3]Sebelumnya, Maung Bandung terancam terusir dari Bandung karena Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.Manajemen Persib sempat membidik beberapa stadion di Jawa Barat sebagai markas alternatif, antara lain Stadion Galuh (Ciamis) dan Stadion Singaperbangsa (Karawang).
  554 kali
Persib Berupaya Launching Tim Sebelum Liga 1 Bergulir
Manajemen Persib Bandung mengaku belum menentukan waktu launching skuatnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018.Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menjelaskan, pihaknya masih mendiskusikan waktu yang baik untuk me-launching skuat di Liga 1 2018.Namun, Kuswara memastikan bahwa momen perkenalan skuat itu akan digelar sebelum Liga 1 bergulir.Kompetisi kasta tertinggi tersebut kabarnya akan mulai berlangsung pada 10 Maret mendatang.[suggestedarticle=3]”Launching tim belum ditentukan, tapi tentunya kami upayakan sebelum Liga 1 bergulir,” kata Kuswara saat dihubungi Bolalob.com belum lama ini.Kuswara menjelaskan, agenda terdekat Persib adalah meresmikan akademi sepak bola yang merupakan hasil kerja sama dengan klub elit Italia, Inter Milan.”Selasa (13/2) akan ada launching akademi yang bekerja sama dengan Inter,” ungkap Kuswara.Rumor yang berkembang, acara peresmian akademi tersebut bakal dihadiri legenda Inter, Javier Zanetti.
  810 kali
Manajemen Persib Serahkan Nasib Tantan ke Mario Gomez
Persib Bandung menyerahkan sepenuhnya nasib salah seorang pemainnya, Tantan, ke pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez.Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, manajemen akan segera membahas kontrak Tantan bersama pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez sepulang dari lawatan ke Jepara.Kontrak mantan pemain Persitara Jakarta Utara tersebut bersama Persib akan habis pada Februari ini.”Tantan sedang pemulihan cedera, selanjutnya kami menunggu tim pulang. Kami (akan) bicarakan (masa depan Tantan) ke Gomez. Jadi (keputusannya) menunggu hasil diskusi dengan Gomez karena pemain yang ada di Persib ini siapapun tetap harus dapat rekomendasi dari coach,” kata Kuswara saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (10/2).[suggestedarticle=3]Tantan saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera lutut kanannya setelah melakukan operasi beberapa waktu lalu.Cedera tersebut didapat Tantan saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (12/8) silam.Pemain berusia 35 tahun itu pun sudah hampir tujuh bulan menepi dari lapangan hijau.
  785 kali
Gagal Dapatkan Andik Vermansah, Persib Tunggu Pemain Lain
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menolak berkomentar terkait keputusan Andik Vermansah yang memilih bergabung dengan klub asal Malaysia, Kedah FA.Sebelum bergabung dengan Kedah FA, Andik sempat menjalin komunikasi dengan Persib. Namun, komunikasi tersebut tidak mencapai titik temu.Pemain asal Jember, Jawa Timur, tersebut akhirnya memilih bergabung dengan Kedah FA.”Saya tidak mau menanggapi soal itu (Andik), biarkan tim ini konsentrasi dengan pemain yang ada. Kami memberikan kepercayaan kepada coach (Gomez) membangun tim ini sebelum kompetisi mulai pada Maret nanti,” kata Kuswara saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (10/2).[suggestedarticle=3]Gagal merekrut Andik, Kuswara mengatakan klubnya sedang berupaya mencari tambahan beberapa pemain baru lagi untuk melengkapi skuat yang ada.Para pemain incaran Persib tersebut saat ini masih dalam tahap negosiasi. Sebelumnya, pelatih Mario Gomez memang sempat menyodorkan enam nama pemain kepada manajemen untuk ditindaklanjuti.Sejauh ini, dari keenam nama tersebut, baru Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang berhasil dikontrak.”Yang lainnya sedang dalam tahap negosiasi, jadi ditunngu saja ya,” kata Kuswara.
  2649 kali
Dikalahkan Persib Bandung, Persijap Jepara Dapat Pelajaran Berharga
Persijap Jepara harus mengakui keunggulan Persib Bandung 0-2 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2).Dua gol pemain asal Chad, Ezechiel N’Douassel pada menit ke-9 dan 52 memaksa Persijap menyerah dari Maung Bandung.Meski tim asuhannya kalah, pelatih Persijap, Patrick Ghigani mengaku tidak kecewa.[suggestedarticle=3]”Kami harus bilang, mereka (Persib) adalah tim terbesar di Indonesia. Tapi, pemain saya melakukan sesuatu yang bagus. Kami harus bertahan, itu jelas. Lapangan pun tak terlalu bagus. Terlepas dari hasil, saya sangat senang dengan tim ini,” ujar Patrick dilansir dari situs resmi Persib. Patrick mengatakan, secara hasil Persijap memang mengalami kekalahan. Namun, ia dan para pemain Persijap mendapat pelajaran dan pengalaman berharga setelah menghadapi Maung Bandung.”Persib secara individu sangat baik, memiliki pemain depan yang bagus, memiliki ide-ide yang cemerlang dan tetap tenang,” tuturnya.
  679 kali
VIDEO : Highlight Laga Uji Coba Persijap vs Persib
Persib Bandung sukses menekuk Persijap Jepara 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2).Dalam pertandingan tersebut, penggawa Persib asal Chad, Ezechiel N’Douassel tampil sebagai bintang lapangan berkat dua golnya di menit ke-9 dan 52.Persib yang bermain di depan ribuan pendukung fanatiknya langsung menggebrak di menit-menit awal.Peluang pertama didapat Persib lewat sundulan kepala Ezechiel setelah menerima umpan silang dari Ghozali Siregar. Namun, sundulan pemain bernomor punggung 10 tersebut masih melebar.Setelah gagal di percobaan pertama, Ezechiel kembali mendapat peluang pada menit ke-9. Kali ini, kesempatan tersebut tidak disia-siakannya.Menerima umpan sodoran dari Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ezechiel berhasil menceploskan bola ke gawang Persijap. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Persib melakukan beberapa perubahan. Dua pemain dimasukkan untuk menambah daya gedor, yaitu Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez juga memasukkan I Made Wirawan dan Indra Mustafa untuk menggantikan M Natshir dan Wildansyah.Pergantian pemain itu pun berbuah positif. Pada menit ke-52, Ezechiel mampu menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0 setelah menerima umpan manis dari Ghozali Siregar. Skor itu bertahan hingga laga berakhir.Berikut cuplikan pertandingan Persijap vs Persib yang diunggah akun Youtube Persib :
  1059 kali
Mario Gomez Sanjung Debut Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Bersama Persib
Dua pemain anyar Persib Bandung, Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh melakoni debut tak resminya dalam pertandingan persahabatan melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2).Meski tidak mencetak gol, Ghozali dan Muchlis dinilai bermain baik dalam laga yang dimenangkan Persib dengan skor 2-0 itu.Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.”Mereka pemain bagus, ini pertama kali mereka main bareng, mereka bagus,” kata Gomez.[suggestedarticle=3]Meski dinilai sukses dalam debutnya, Gomez meminta Ghozali dan Muchlis untuk terus meningkatkan kualitas permainannya.Kedua pemain tersebut resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib pada pekan lalu.Ghozali dikontrak selama satu tahun, sedangkan Muchlis Hadi dua tahun.
  4626 kali
Bhayangkara FC Sebut 5 Klub Ini Berpotensi Jadi Pesaing Kuat
Bhayangkara FC siap menghadapi persaingan di kompetisi Liga 1 2018 yang kabarnya akan dimulai Maret mendatang.Berstatus sebagai juara bertahan, Bhayangkara FC memikul beban berat untuk mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.Asisten pelatih Bhayangkara FC, Yeyen Tumena mengatakan, peluang klubnya kembali meraih gelar juara di musim 2018 akan sangat sulit.Yeyen menilai banyak klub yang melakukan perombakan signifikan demi meraih prestasi yang lebih baik di liga nanti. Salah satunya adalah Persija Jakarta.[suggestedarticle=3]Gebrakan Persija sangat terlihat untuk menyambut kompetisi musim depan. Selain mempertahankan pilar lama semisal Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, dan Bambang Pamungkas, Persija juga mendatangkan para pemain potensial seperti Riko Simanjuntak dan Marko Simic.Raihan gelar juara di Boost Sports Fix Super Cup dan keberhasilan menembus babak semifinal Piala Presiden setidaknya menjadi tolok ukur kesiapan Persija menyambut kompetisi musim depan.”Kami melihat perkembangan luar biasa terhadap semua tim, apalagi musim depan kami harus mempertahankan gelar dan itu jauh lebih sulit. Kami melihat pesaing yang kuat itu bukan hanya Persija dan Bali United, tapi ada Sriwijaya FC, Persib, PSM yang selalu menguntit dari belakang dan mereka melakukan belanja yang cukup besar karena mereka konsen bisa lebih baik lagi di musim depan,” kata Yeyen saat ditemui Bolalob.com di Samba Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).[suggestedarticle=3]Selain memperkuat skuatnya, Yeyen mengatakan para pesaing Bhayangkara FC tersebut layak menjadi penantang serius karena melakukan persiapan secara maksimal. Persija, Bali United, Persib, dan Sriwijaya FC rata-rata sudah mulai berlatih sejak Desember 2017.”Jadi pantas kalau mereka saat ini sedang dalam kondisi terbaik. Untuk itu kami harus lebih kuat dan lebih siap menghadapi tekanan yang tentu akan lebih tinggi dibanding musim lalu,” kata Yeyen.
  4143 kali
1518186601499 tag