(Foto: Tribunnews)

Persib Bandung Buka Suara Soal Rumor Merapatnya Mantan Kapten Persija Jakarta

Persib Bandung rupanya mulai bergerak memperkuat komposisi skuatnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2017.

Salah satu pemain yang dirumorkan segera berkostum Persib adalah kapten Madura United (MU), Fabiano Beltrame.

Kabar tersebut tersiar setelah eks kapten Persija Jakarta dan Persela Lamongan tersebut mengungkapkan kepada media jika dirinya mendapat tawaran hijrah ke Persib.

Fabiano bisa jadi solusi untuk lini belakang Persib yang tampil kurang maksimal musim lalu.



Apalagi tersiar kabar yang menyebutkan salah satu bek tangguh Maung Bandung, Vladimir Vujovic akan meninggalkan klub kebanggaan Bobotoh tersebut pada musim depan.

Namun spekulasi merapatnya Fabiano ke Persib dibantah Irfan Suryadireja. Media Officer Persib itu mengatakan, sejauh ini belum ada kabar dari manajemen perihal rencana merekrut palang pintu tangguh asal Brasil tersebut.

”Saya bahkan baru dengar kabar itu (Fabiano ke Persib) dari media. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal Fabiano. Kabar yang pasti hanya RD (Rahmad Darmawan) tidak jadi melatih Persib,” kata Irfan kepada Bolalob.com, Selasa (14/11).

Selain rumor soal Fabiano, Persib juga kabarnya sedang berupaya mendatangkan pelatih bertangan dingin untuk menangani Atep dkk.



Setelah dipastikan batal merekrut Rahmad Darmawan, dua nama yang kini disebut-sebut sedang dijajaki Persib adalah pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago dan juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Terkait hal itu, Irfan juga belum bisa menjawabnya. Menurutnya, segala keputusan mengenai pelatih dan pemain yang akan direkrut pada musim depan masih dalam pembahasan manajemen.

”Untuk kandidat pelatih sudah ada nominasinya, tapi itu masih di kantong manajemen,” ungkap Irfan.

”Yang pasti, sebelum merekrut pemain kami akan terlebih dahulu memilih pelatih,” ujarnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sriwijaya FC Kalah, Adam Alis Nilai Barito Putera Beruntung
Sriwijaya FC kalah 1-3 dari Barito Putera pada lanjutan Liga 1, di Banjarmasin, Jumat (8/6/2018). Gol Sriwijaya FC dicetak Beto Goncalves (90', penalti), sementara gol Barito diciptakan Samsul Arif (34'), Matias Cordoba (61'), dan Rizky Pora (71'). Meski Barito Putera mendominasi pertandingan, pemain Sriwijaya FC Adam Alis menilai permainan timnya tidak buruk karena mampu menciptakan peluang.[suggestedarticle=3]"Kami sudah bermain maksimal. Banyak menciptakan peluang. Tapi memang Barito Putera kali ini lebih beruntung," kata Adam Alis.Kekalahan dari Barito membuat Sriwijaya tertahan di posisi keempat dengan nilai 19, atau kalah empat poin dari Barito yang ada di peringkat kedua. Adapun puncak klasemen dihuni PSM Makassar yang mengoleksi nilai 24.Laga melawan Barito adalah laga terakhir Sriwijaya sebelum Idul Fitri 2018. Pertandingan Sriwijaya berikutnya adalah melawan PS Tira, pada 6 Juli 2018.[pagebreak]Andik Vermansah Dikasari di Malaysia[/pagebreak]Lihat juga   Hai abang no.15, kaki tu Allah bagi suruh sepak bola elok2 bukan suruh sepak orang. . Satu lagi yang pelik, reff ni tak bagi apa2 ka kat no 12 yang siku Andik sampai berdarah tu? . #hijaukuning #pulunkedahpulun #balunkedahbalun #kedahseratarata #thisisdarulaman #thisisaloqstaq #biarjasajadikenangan #kedahpantangkalah #langmerah #redhawk #kedahamanmakmur #kedahfa #ultraskedah #playwithheart #sayajual #sayajualonline #sayajualmurah #igreviewmalaysia #igreview #paidreview #bazaarpaknil #bazarpaknil #terlajakgol #kedah #aloqstaq #kahaqketegaq #discoverkedah A post shared by PULUN KEDAH PULUN! (@hijaukuning) on Jun 8, 2018 at 9:43pm PDT
  532 kali
PR Pemain Persib Bandung saat Libur Idul Fitri
Liga Indonesia akan libur mulai 10 hingga 29 Juni 2018. Untuk Persib Bandung, mereka tidak punya agenda pertandingan sejak menang 5-0 atas PSMS Medan pada 5 Juni 2018. Pertandingan terdekat Persib adalah melawan Persija Jakarta pada 30 Juni 2018.Meski begitu, pelatih Mario Gomez, memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain selama masa libur Idul Fitri ini. Materi pekerjaan rumah itu diserahkan kepada pelatih fisik Yaya Sunarya.[suggestedarticle=3]“Setelah pulang dari Medan, tanggal 6 Juni mereka kami liburkan selama seminggu. Sebetulnya, mereka kami liburkan sampai tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19,” ujar Yaya seperti dilansir situs resmi Persib Bandung."Jadi, sehari sebelum Idul Fitri, pemain kami beri pekerjaan rumah, yaitu berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni. Jadi, tanggal 19 itu coach (Mario Gomez) ingin langsung berlatih dan ingin semuanya siap dan tidak melakukan adaptasi lagi, tidak memulai dari nol. Coach ingin langsung seratus persen," lanjut Yaya.
  537 kali
Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC
Persib Bandung akan melakoni pertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara FC, di Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (31/5/2018). Jika menang, Persib akan punya kesempatan menguasai klasemen.Saat ini, Persib berada di peringkat ketujuh dengan nilai 15 atau kalah lima angka dari penguasa klasemen, Barito Putera. Namun, Barito sudah bermain 11 kali, sementara Persib sembilan kali.[suggestedarticle=3]Sementara itu, Bhayangkara FC juga membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona merah. Bhayangkara saat ini ada di posisi ke-15 dengan nilai 13, sama dengan PS Tira yang berada di peringkat ke-16. Berikut ini adalah susunan pemain Persib Bandung Vs BhayangkaraPersib Bandung: M Nathsir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Wildansyah; Dedi Kusnandar, Ghonzali, Muharam Siregar, Oh Inkyun; Airlangga, Fulgensius Billy Keraf, Jonathan BaumanBhayangkara FC: Wahyu Tri; Muhammad Fatcu Rohman, Nurhidayat, Vladimir Vujovic; Sani Rizki Fauzi, Lee Yu Jun, Paulo Sergio Moreiro Goncalves, Herman Dzumafo, Jajang Multana, Marinus Mariyanto Wanewar, Wahyu Subo Seto[pagebreak]Susunan Pemain Persib Bandung Vs Bhayangkara FC[/pagebreak]   DAFTAR SUSUNAN PEMAIN. __ @airlan99a dan @fulgensiusbilly malam ini main sejak menit pertama. Di kubu @bhayangkarafc, @simonmcmenemy menurunkan penyerang veteran @dzuma99 sebagai juru gedor utama. __ #PRSBvBHAY #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on May 31, 2018 at 6:02am PDT
  688 kali
Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1, 19 Mei 2018
lPersipura Jayapura berpesta enam gol tanpa balas pada pertandingan Liga 1 melawan Madura United, Sabtu (19/5/2018). Hasil itu membuat Persipura naik ke puncak klasemen, dengan nilai 17.Nilai Persipura sama dengan nilai PSM Makassar, yang duduk di peringkat kedua. PSM Makassar mendapatkan tiga poin terakhir setelah menang 1-0 atas Borneo, FC, Sabtu (19/5/2018).Sementara itu, Madura United ada di peringkat keempat dengan nilai 16, sama dengan nilai yang Barito Putera, yang ada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Berikut ini adalah hasil lengkap dan klasemen Liga 1, per 19 Mei 2018.Persipura Jayapura 6-0 Madura UnitedGol: Boaz Solossa 8', 38', Ian Kabes 30', Marcel Sacramento 58', Todd Ferre 73', Imanuel Wanggai 86' ; -PSM Makassar 1-0 Borneo FCGol: Guy Junior 90' ; -[pagebreak]Klasemen Liga 1, 19 Mei 2018[/pagebreak]
  1654 kali
Dua Pemain Liga 1 Indonesia Masuk Starting XI Skuat Terbaik Asia Tenggara
Penampilan yang gemilang di kompetisi Liga 1, membuat pemain seperti Hamka Hamzah dan Fabiano Beltrame masuk starting Eleven skuat terbaik Asia Tenggara.Dilansir dari situs football tribe, bahwa mereka telah membuat daftar 11 pemain terbaik Asia Tenggara periode 1-7 Mei 2018.Dalam pemilihan tersebut terdapat beberapa klub yang bekompetisi di Liga 1, V.League, Liga Thai T1 dan Piala FA Malaysia.Diantara pemain yang berlaga di Liga 1, terdapat nama Hamka Hamzah dan Fabiano Beltrame yang menghuni skuat terbaik Asia Tenggara pilihan Football Tribe Asia.Pemilihan ini tentunya berdasarkan dari penampilan dari para pemain selama pertandingan terakhir yang dilakoninya. [suggestedarticle=3]Dua gol Hamka yang dicetak saat melawan Bali United membuat ia terpilih menjadi pemain terbaik Asia Tenggara.Pemain berusia 34 tahun tersebut menunjukkan kelasnya serta menjadi pahlawan bagi Sriwijaya FC dengan kemenangan 4-3 atas Bali Utd.Sedangkan, Fabiano Beltrame dipilih berdasarkan penampilan apiknya saat mencetak dua gol penting bagi Madura United saat melawan Persib Bandung.Kedua gol dari Fabiano masing-masing dicetak lewat titik penalti, dan satu lagi lewat tendangan bebas. Dua gol tersebut membuat Madura United menang 2-1 atas Persib Bandung.[suggestedarticle]Selain pemain dari Liga 1, terdapat juga beberapa pemain yang berasal dari klub Thailand, Vietnam, dan juga Malaysia.Berikut daftar 11 pemain yang dipilih sebagai Best Eleven Asia Tenggara.Kiper: Chatchai Budprom (Chiangrai United)Bek: Anderson dos Santos (Suphanburi FC), Hamka Hamzah (Sriwijaya FC), Anderson dos Santos (Suphanburi FC), Fabiano Beltrame (Madura United).Tengah: Nik Akif (Kelantan FA), Luong Xuan Truong (Hoang Anh Gia Lai), La’Vere Corbin-Ong (Johor Darul Ta’zim), Wander Luiz (Perak FA).Depan: Diogo Luis Santo (Buriram United), Oseni Bolaji (Hanoi FC).
  7778 kali
Bersaing di Papan Atas, PSM Makassar Berpotensi Lebih Baik
PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1, Minggu (6/5/2018). Gol PSM dicetak oleh Rizky Pellu (17, Marc Klok (67', penalti), dan Wiljan Pluim (81'), sementara gol Mitra Kukar diciptakan Fernando (90').Dengan kemenangan itu, PSM naik ke peringkat ketiga klasemen dengan nilai 13, atau kalah satu angka saja dari penguasa klasemen Persipura Jayapura. Kedua kubu sama-sama sudah bermain tujuh kali.[suggestedarticle=3]Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menilai penting kemenangan timnya atas Mitra Kukar. Menurut Robert Alberts, timnya menang meski tidak bermain baik dan kemenangan tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk memperbaiki diri."Tapi tambahan 3 poin ini sangat baik untuk membuat kami kembali mempersiapkan laga berikutnya. Poin positif lainnya ada beberapa pemain yang sudah kembali ke performa terbaik, seperti Ferdinand Sinaga dan Bruce Djite," ujar Robert Alberts seperti dilansir Liga Indonesia, Senin (7/5/2018). Pertandingan PSM Makassar berikutnya adalah menghadapi Arema, di Kanjuruhan, pada 13 Mei 2018.
  614 kali
Bhayangkara FC Tanggapi Kritik PS Tira soal Lapangan PTIK
Bhayangkara FC meraih kemenangan 4-2 atas PS Tira, pada lanjutan Liga 1, di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Tim pelatih PS Tira menilai Stadion PTIK kurang pas dijadikan kandang klub yang bermain di Liga 1 karena ada sejumlah standar yang belum terpenuhi.Soal lapangan, misalnya, PS Tira menilai lapangan Stadion PTIK lebih keras dari biasanya. PS Tira pun mengalami kesulitan beradaptasi dengan lapangan. [suggestedarticle=3]Manajer Bhayangkara FC Sudarmadji mengaku mengerti kekecewaan kubu PS Tira. Ia pun mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki kualitas lapangan Stadion PTIK. "Saya anggap wajar sebab kalau mendapat hasil negatif pasti muncul kekecewaan. Namun, kalaupun ada kekurangan, pasti akan kami benahi," ujar Sudarmaji, seperti dilansir Liga Indonesia, Minggu (6/5/2018).
  838 kali
Manajer MU Bakal Gugat Balik Cristian Gonzales
Konflik antara Cristian Gonzales dan manajer Madura United, Haruna Soemitro kian memanas.Haruna mengaku akan melakukan gugatan balik terhadap mantan pemainnya itu.Mantan ketua PSSI Jawa Timur itu mengaku tak gentar dengan gugatan yang diajukan Gonzales.Pasalnya, Haruna tak merasa pernah melakukan apa yang dituduhkan suami Eva Siregar tersebut.[suggestedarticle]”Saya ladeni laporan yang dibuat Gonzales, tunggu saja tanggal mainnya. Singkat saja, ente jual ane beli. Kontan tidak pakai kredit,” kata Haruna dilansir dari laman VIVA.Sebelumnya, Gonzales melaporkan Haruna karena merasa nama baiknya dicemarkan.Gonzales tak terima dengan pernyataan Haruna di beberapa media yang menyebutkan bahwa dirinya indisipliner.Mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu kini bermain untuk PSS Sleman yang berlaga di Liga 2.
  915 kali
Ditahan Imbang Borneo FC, Presiden Madura United Sebut Sepak Bola Penuh Drama
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan drama dalam sepak bola merupakan keindahan tersendiri.Belum lama ini, Madura United gagal menang di markas Borneo FC akibat gol di pengujung laga.Madura United yang sudah unggul 2-1 harus puas hanya mendapat satu poin setelah Borneo FC menyamakan kedudukan di menit kke-94 via gol penalti Marlon da Silva.”Memang menyakitkan, tapi sepak bola selalu punya cerita yang itu menjadi bagian dari keindahan sepak bola itu sendiri. Pulanglah dengan kepala tegak,” ujar Achsanul Qosasi dilansir dari laman resmi liga 1.[suggestedarticle=3]Sementara itu, pelatih Madura United, Milomir Seslija puas dengan penampilan tim asuhannya meski gagal mengamankan poin penuh.Namun, mantan pelatih Arema FC tersebut mencatat beberapa kekurangan dari Madura United dalam pertandingan kontra Borneo FC yang akan jadi bahan evaluasinya.”Madura United bermain bagus di babak kedua, kita bisa banyak mendapatkan peluang. Harusnya peluang itu bisa jadi satu atau dua gol,” tutur Milomir.
  1063 kali
Pelatih Asal Brasil Ini Ragu Timnya Bisa Berebut Gelar Juara Liga 1 2018
Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago ragu tim asuhannya bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara di Liga 1 musim 2018.Meski demikian, Jacksen menargetkan Barito Putera bisa mengakhiri kompetisi di posisi lima besar.Target itu menurut Jacksen cukup realistis bagi tim asuhannya. Apalagi menurutnya, pemain-pemain Barito Putera belum memiliki mental yang cukup matang untuk bersaing di jalur juara.[suggestedarticle=3]”Kami ingin lebih bagus dari musim lalu, yakni menembus peringkat empat-lima. Tak lebih dari itu, karena di sini susah,” ucap Jacksen. ”Persoalan kami sebenarnya hanya mental pemain. Namun, secara permainan, mereka sudah memahami dan perkembangan bagus meski prosesnya yang lambat,” ujarnya menambahkan.[pagebreak]Minim Dukungan Infrastruktur[/pagebreak]Selain persoalan mental yang belum matang, Jacksen menilai infrastruktur sepak bola di Banjarmasin masih belum optimal sehigga pemain kesulitan untuk berkembang.”Infrastruktur harus diperbaiki untuk menciptakan iklim kompetitif. Kemampuan Pak Hasnuryadi Sulaiman (Manajer Barito Putera) bisa diandalkan,” tutur Jacksen. [suggestedarticle=3]”Namun, pemain besar kadang enggak mau ke sini. Coba kalian wartawan tinggal satu minggu saja di sini pasti tidak betah, apalagi kalau pemain dengar cerita sesama pemain dari klub lain,” kata pelatih asal Brasil itu.Di Liga 1 2017, Barito Putera terbilang tampil cukup baik dengan mengakhiri kompetisi di posisi tujuh setelah mengoleksi 53 poin.
  941 kali
1525006801671 tag