(Foto: Tribunnews)

Persib Bandung Buka Suara Soal Rumor Merapatnya Mantan Kapten Persija Jakarta

Persib Bandung rupanya mulai bergerak memperkuat komposisi skuatnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2017.

Salah satu pemain yang dirumorkan segera berkostum Persib adalah kapten Madura United (MU), Fabiano Beltrame.

Kabar tersebut tersiar setelah eks kapten Persija Jakarta dan Persela Lamongan tersebut mengungkapkan kepada media jika dirinya mendapat tawaran hijrah ke Persib.

Fabiano bisa jadi solusi untuk lini belakang Persib yang tampil kurang maksimal musim lalu.



Apalagi tersiar kabar yang menyebutkan salah satu bek tangguh Maung Bandung, Vladimir Vujovic akan meninggalkan klub kebanggaan Bobotoh tersebut pada musim depan.

Namun spekulasi merapatnya Fabiano ke Persib dibantah Irfan Suryadireja. Media Officer Persib itu mengatakan, sejauh ini belum ada kabar dari manajemen perihal rencana merekrut palang pintu tangguh asal Brasil tersebut.

”Saya bahkan baru dengar kabar itu (Fabiano ke Persib) dari media. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal Fabiano. Kabar yang pasti hanya RD (Rahmad Darmawan) tidak jadi melatih Persib,” kata Irfan kepada Bolalob.com, Selasa (14/11).

Selain rumor soal Fabiano, Persib juga kabarnya sedang berupaya mendatangkan pelatih bertangan dingin untuk menangani Atep dkk.



Setelah dipastikan batal merekrut Rahmad Darmawan, dua nama yang kini disebut-sebut sedang dijajaki Persib adalah pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago dan juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Terkait hal itu, Irfan juga belum bisa menjawabnya. Menurutnya, segala keputusan mengenai pelatih dan pemain yang akan direkrut pada musim depan masih dalam pembahasan manajemen.

”Untuk kandidat pelatih sudah ada nominasinya, tapi itu masih di kantong manajemen,” ungkap Irfan.

”Yang pasti, sebelum merekrut pemain kami akan terlebih dahulu memilih pelatih,” ujarnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kontraknya Segera Berakhir, Haruna Soemitro Persilakan Fabiano Hijrah ke Persib?
Manajer Madura United (MU) Haruna Soemitro buka suara soal kabar hengkangnya palang pintu andalan mereka Fabiano Beltrame. Mantan bek Persija Jakarta itu gencar diberitakan bakal bermain untuk Persib Bandung di musim depan.Haruna mengatakan, Fabiano dan para pemain lainnya masih terikat kontrak bersama MU hingga akhir Desember.Sebelum kontrak mereka berakhir, Haruna menegaskan Fabiano dkk masih sah sebagai pemain Laskar Sape Kerrab.[suggestedarticle]Haruna mengatakan, saat ini dirinya sedang mengevaluasi pencapaian MU di Liga 1 2017.Selanjutnya, hasil evaluasi tersebut akan dibawa ke rapat direksi manajemen MU.”Maksimal tanggal 25 November nanti kami akan mengumumkan pemain yang dipertahankan dan dicoret,” kata Haruna saat dihubungi Bolalob.com, Senin (20/11).[suggestedarticle]Haruna menambahkan, jika pada akhirnya Fabiano bersikukuh mencari tantangan baru di luar MU maka Ia akan mempersilakannya.  ”Selama pemain itu punya keinginan pindah ya kami tidak bisa menahannya,” kata Haruna.
visibility  897 kali
Andik Vermansah Dirumorkan Gabung MU, Haruna Soemitro Buka Suara
Bintang Timnas Indonesia Andik Vermansyah memutuskan mengakhiri petualangannya selama empat tahun terakhir bersama klub Malaysia, Selangor FA.Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pun membuka peluang kembali berkarir di Liga Indonesia.Kini, beberapa klub mulai dikait-kaitkan dengan winger lincah tersebut. Salah satu klub yang dikabarkan serius meminang Andik adalah Madura United (MU).[suggestedarticle]Manajer MU Haruna Soemitro tak membantah jika dirinya sangat menginginkan Andik bergabung ke klubnya. Komunikasi terhadap Andik juga sudah dilakukannya.”Siapa yang tidak tertarik dengan Andik? Saya terus berkomunikasi, tapi kan sekarang bergantung ke Andik. Kami memberikan dia waktu untuk memberikan keputusan,” kata Haruna saat dihubungi Bolalob.com, Senin (20/11).Selain MU, beberapa klub yang dikabarkan berminat mendatangkan Andik di antaranya Bali United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.
visibility  927 kali
Masa Depannya di MU Belum Jelas, Gomes de Oliviera Pilih Mudik ke Brasil
Masa depan Gomes de Oliviera bersama Madura United (MU) belum jelas. Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku belum memutuskan bertahan atau tidak di klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.Menurut Gomes, keputusan mengenai dirinya bertahan atau tidak akan terjawab setelah bertemu manajer MU, Haruna Soemitro.Gomes gagal mewujudkan target yang dibebankan manajemen, yaitu finish di posisi tiga besar karena hanya menempati peringkat lima klasemen akhir.”Saya masih belum bisa memutuskan apakah bertahan di Madura United atau tidak, tapi akan segera bicara dengan manajer. Yang penting bagi kami adalah ambil keputusan terbaik, baik untuk saya dan baik untuk Madura United,” kata Gomes.[suggestedarticle]Gomes mengatakan, saat ini dirinya masih menikmati masa libur kompetisi. Rencananya, akhir bulan nanti mantan pelatih Persiram Raja Ampat tersebut akan pulang ke negara asalnya, Brasil."Di Brasil nanti saya akan berkunjung ke keluarga-keluarga saya. Saya sudah rindu sekali dengan suasana dan makanan di Brasil. Anak saya juga ada beberapa keperluan yang harus kami selesaikan di Brasil,” ujarnya.Gomes yang mengantarkan Madura United bertengger di posisi lima klasemen Liga 1 2017 itu pun mengaku sampai saat ini belum ada klub yang menghubunginya. Namun, Ia mengaku tidak merisaukan hal tersebut.”Tidak ada sama sekali tawaran yang masuk kepada saya. Saya santai saja tentang itu,” ujarnya.
visibility  346 kali
Ismed Sofyan Diproyeksikan Jadi Pelatih Persija Jakarta?
Ismed Sofyan dikenal sebagai salah seorang pemain yang paling dicintai The Jakmania. Bagaimana tidak, hampir 15 tahun pemilik nomor punggung 14 itu bermain untuk satu klub, yaitu Persija Jakarta.Loyalitas dan dedikasi tinggi Ismed untuk Macan Kemayoran mendapat apresiasi Gede Widiade.Gede yang saat ini menjabat sebagai Direktur Persija akan memfasilitasi Ismed untuk mengambil lisensi kepelatihan B AFC.Hal itu dilakukan Gede supaya Ismed bisa tetap berkarir di dunia sepak bola setelah pensiun nanti.[suggestedarticle]Saat ini pemain yang dikenal memiliki crossing mematikan itu sudah berusia 38 tahun.”Ismed akan saya minta untuk mengambil lisensi (kepelatihan) B (AFC),” kata Gede kepada Bolalob.com, Sabtu (18/11).Meski akan memfasilitasi Ismed mengambil lisensi kepelatihan, Gede memastikan mantan pemain Persijatim Jakarta Timur itu akan tetap bermain untuk Macan Kemayoran pada musim depan.[suggestedarticle]Gede menilai Ismed masih memiliki peran yang sangat penting di klub peraih sembilan gelar perserikatan tersebut walau pun usianya sudah tak lagi muda.Buktinya di Liga 1 2017 yang baru saja berakhir pekan lalu, Ismed mampu tampil sebanyak 24 kali dengan torehan empat assist.”Nanti saya akan minta Ismed turun (membantu) ke Persija U-19 sambil main juga (untuk Persija senior),” kata Gede.
visibility  495 kali
Ini Sosok di Balik Suksesnya Formasi Teco di Persija
Persija Jakarta ditasbihkan sebagai salah satu klub yang memiliki catatan apik dalam partai tandang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mampu meraup 23 poin dari 51 poin maksimal. Catatan Persija hanya sedikit kalah dari Bhayangkara FC yang dinobatkan sebagai tim terbaik dalam urusan laga away (29 poin).Tanpa mengesampingkan peran pemain lainnya, namun nyatanya ada satu sosok yang kerap mencuri perhatian saat Macan Kemayoran menjalani partai tandang. Dia adalah Ramdani Lestaluhu.Sempat terpinggirkan di awal musim, Ramdani malah jadi salah satu pemain kunci Persija musim ini. Gol yang Ia cetak seringkali sangat krusial. Misalnya, menyelamatkan Persija dari kekalahan atau memastikan kemenangan tim ibu kota atas lawannya.Ramdani adalah juru selamat Persija saat bertandang ke markas musuh bebuyutannya, Persib Bandung pada 22 Juli silam.Andai ketika itu Ramdani tidak mencetak gol balasan di menit ke-19, Persija tentunya tidak akan pulang ke Jakarta dengan 'oleh-oleh' satu poin.[suggestedarticle]Kegemilangan Ramdani sepanjang musim ini ditutup oleh dua gol indahnya ke gawang Bhayangkara FC (12/11). Brace dari Ramdani memastikan Persija merusak pesta juara Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.Moncernya Ramdani di Liga 1 2017 ternyata tidak terlepas dari keberadaan Mustaqim sebagai asisten pelatih Persija.Abah Taqim, sapaan karibnya, bergabung ke Persija pada awal Mei 2017. Ia diminta langsung oleh Direktur Persija Gede Widiade untuk membantu tugas pelatih kepala Stefano Cugurra Teco. Di Persija, Mustaqim bertugas sebagai ‘penyambung lidah’ antara Teco dan para pemain.”Saya diminta Pak Gede untuk menjembatani (komunikasi) antara pelatih dan pemain. Teco ini kan orang baru, dia belum mengetahui karakter pemain-pemain di sini,” kata Mustaqim di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11).[suggestedarticle]”Sebagai contoh, saat pertama kali saya datang Ramdani tidak pernah main. Teco bilang, ‘Ramdani tidak main ada sebabnya’. Terus saya coba ajak ngobrol dari hati ke hati, saya sampaikan ‘Teco, Ramdani ini anak buah saya di timnas. Pemain ini punya kelas (kualitas).’ Setelah kami berbicara, ternyata ini memang hanya soal kesempatan main.””Lalu saya bilang ke Dani, ‘ketika kamu dipasang, taruhannya adalah saya dan terbukti ketika dimainkan dia bisa main bagus’,” kata Mustaqim.Menurutnya, tugas sebagai penyambung lidah antara pemain dan pelatih sangat penting. Sebab, kondusifitas ruang ganti adalah modal awal untuk membangun sebuah tim yang solid dalam setiap pertandingan.”Saya selalu mencoba (berbicara) dari hati ke hati. Mungkin Teco sebagai pelatih kepala ada batas tertentu dengan pemain. Misalnya tidak (masuk) ke kamar (pemain) dan sebagainya, dan itu kiat saya membantu Teco bagaimana dalam pertandingan itu sukses dan itu sudah saya lakukan,” ujar mantan pelatih PS TNI tersebut.
visibility  1055 kali
Dituding Mengatur Komposisi Tim Inti Persib, Umuh Muchtar : Si Cole Ini Aneh
Mantan penyerang Persib Bandung Carlton Cole mendadak jadi perbincangan publik. Penyebabnya adalah keberanian Cole membongkar peran manajer Persib, Umuh Muchtar di dalam setiap pertandingan.Dalam wawancara Cole dengan sebuah media asing, mantan penyerang West Ham tersebut menyebut Umuh sebagai sosok yang mampu mengatur komposisi pemain Persib yang diturunkan padahal statusnya adalah manajer bukan pelatih.Sontak, statement Cole tersebut membuat Umuh bereaksi. Pa Haji, sapaan Umuh, membantah tudingan Cole tersebut.[suggestedarticle]”Mungkin tahun ini tahun tidak baik buat saya, jujur saya juga sedih dengan orang-orang bicara begitu begini,” kata Umuh.”Si Carlton Cole aneh-aneh. Bahasa juga gak bisa dan dia dasarnya dari mana apalagi yang menentukan main atau tidak di tim,” sambungnya.Umuh mengatakan andai apa yang dituduhkan Cole benar, menurutnya Persib tidak usah repot-repot mencari pelatih kepala.”Tanya saja pelatih. Kalau saya yang menentukan, sudah saja tidak usah ada pelatih. Buang saja,” tegas Umuh.
visibility  1692 kali
Rizky Pora Tak Menutup Kemungkinan Berkostum Persija Jakarta
Ketertarikan Persija Jakarta terhadap Rizky Rizaldi Pora mendapat tanggapan positif dari yang bersangkutan. Pora tak menutup kemungkinan bermain untuk Persija suatu saat nanti.Pora mengaku senang mendapat tawaran bergabung bersama Persija. Namun, pemain Timnas Indonesia tersebut belum bisa menerima pinangan Macan Kemayoran pada tahun ini.Pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan masih memiliki kontrak Bersama Barito Putera yang baru akan berakhir pada 2018.”Saya berterima kasih atas ketertarikan Persija. Mereka tim bagus dan tahun depan akan bermain di (Piala) AFC. Tapi saya masih mempunyai kontrak di Barito Putera sampai satu tahun ke depan,” kata Pora kepada Bolalob.com, Minggu (19/11).[suggestedarticle]Namun setelah kontraknya bersama Barito Putera berakhir, winger lincah tersebut tidak menutup peluang melanjutkan karirnya di klub kebanggaan The Jakmania tersebut."Insya Allah," ujarnya.Pora mengatakan, dirinya memang sempat berkomunikasi dengan Direktur Persija Gede Widiade.Interaksi itu terjadi saat Barito Putera bertemu Persija Jakarta beberapa waktu lalu.”Iya saya sempat bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan Pak Gede. Komunikasi kami berjalan baik,” tutur Pora.
visibility  1931 kali
Persija Sudah Kantongi Daftar Pemain yang Dipertahankan dan Dilepas
Persija Jakarta mulai menyusun kekuatan untuk menyongsong kompetisi di musim 2018. Berdasarkan rapat evaluasi yang sudah digelar sejak tiga hari kemarin, komposisi skuat Persija untuk musim depan mulai terbentuk.Asisten pelatih Persija Mustaqim mengatakan, tim pelatih yang dipimpin Stefano Cugurra Teco sudah menyerahkan hasil evaluasi kepada manajemen.Salah satu hasil evaluasi yang diserahkan adalah daftar pemain yang layak diperpanjang dan dilepas, termasuk mencantumkan nama pemain-pemain yang harus direkrut untuk menambah kekuatan Persija di musim depan.[suggestedarticle]”Untuk (proses) selanjutnya, kami akan menunggu pembicaraan dengan manajemen,” kata Mustaqim kepada awak media di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11).Dalam beberapa hari terakhir, aktivitas transfer Persija mulai teraba. Selain diterpa kabar hengkangnya Willian Pacheco, tim berjuluk Macan Kemayoran mulai dikait-kaitkan dengan beberapa nama di antaranya Riko Simanjuntak, Arthur Barrios Bonai, dan Rizky Rizaldi Pora.
visibility  1341 kali
Bintang Barito Putera Masuk Radar Persija
Gelandang Barito Putera Rizky Rizaldi Pora masuk daftar pemain incaran Persija Jakarta.Musim depan Persija menargetkan finish di peringkat tiga sampai lima.Selain itu, Macan Kemayoran juga berpeluang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC.[suggestedarticle]Untuk itu, tim pelatih Persija mengaku butuh tambahan pemain berkualitas."Untuk musim depan, target Persija akan lebih berat dan besar. Tim ini sudah baik, tetapi ada posisi-posisi yang membutuhkan pemain baru," kata asisten pelatih Persija, Mustaqim saat sesi temu pers di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11)."Sebut saja Rizky Pora dari Barito Putera. Kami ingin dia ke Persija. Demi target, otomatis kami pun sebagai ofisial sudah mengusulkan pemain-pemain terbaik," kata eks pelatih PS TNI itu.[suggestedarticle]Musim lalu Pora merupakan pilar penting Barito Putera. Gelandang Timnas Indonesia itu jadi top scorer Laskar Antasari dengan koleksi 10 gol.Namun karena biaya yang dikeluarkan untuk merekrut Pora disinyalir tak sedikit, Mustaqim menyerahkan segala keputusan soal pemain anyar kepada manajemen."Kami hanya di sisi teknis. Soal non-teknis, itu sudah ranah manajemen. Kami mengapresiasi perubahan signifikan yang dilakukan manajemen pada musim 2017," kata eks pelatih PS TNI tersebut.
visibility  811 kali
Gede Widiade Beberkan Alasan Pertahankan Ismed Sofyan dan Bepe
Persija Jakarta belum merilis secara resmi daftar pemain yang akan dipertahankan untuk menyambut kompetisi musim depan.Namun ada dua nama yang sudah hampir pasti akan memperpanjang masa baktinya di klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Kedua nama itu adalah Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.Direktur Persija Gede Widiade mengatakan kedua pemain tersebut masih sangat layak dipertahankan meski sudah melewati usia emasnya.Ismed misalnya. Menurut Gede, peran Ismed sebagai bek kanan Persija belum tergantikan. Selain itu, mantan pemain Persijatim tersebut dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda Persija.[suggestedarticle]”Kamu perhatikan ya, Ismed itu masih menjadi salah satu pengumpan terbaik, hampir 52 persen crossing-nya berbuah gol. Sulit mencari bek kanan seperti itu untuk saat ini,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (18/11).”Yang kedua, kami ini masih sangat membutuhkan leadership dari seorang Ismed,” tegasnya.Untuk Bambang, Gede menolak jika ada yang mengatakan jika pemain bernomor punggung 20 tersebut sudah habis.[suggestedarticle]Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Bambang dinilai masih mampu bermain dalam level tertinggi.”Siapa yang bilang Bepe tua (habis)? Dia bisa mencetak gol bagus itu. Dia juga masih mampu main hampir 90 menit,” kata Gede.Musim ini, Ismed dan Bambang memang masih jadi pilihan utama pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.Berdasarkan statistik, Ismed masih mampu bermain sebanyak 24 kali dengan torehan lima assist. Sedangkan Bepe yang juga turun dalam 24 pertandingan mampu mencetak lima gol.
visibility  1348 kali
1511008802266 tag