(Foto: dailymail.co.uk)

Duo Liverpool Ini Minta Dimainkan Saat Uji Coba Brasil Hadapi Inggris

Duo Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho berharap dimainkan bersama oleh Timnas Brasil saat uji coba melawan tuan rumah Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Selasa (14/11) malam atau Rabu dinihari WIB.

Keduanya yang biasa dengan suasana sepak bola Inggris, ingin menunjukkan bagaimana mereka bermain untuk timnas. "Coutinho adalah teman saya dan juga pemain besar," ungkap Firmino.

"Dia memiliki pemberi umpan yang jeli dan tau bagaimana penyerang membuat gol," tambah Firmino.

BACA JUGA: Yakin Pindah ke Barcelona, Coutinho Sedang Cari Rumah di Catalunya

Soal perbedaan permainan Timnas Brasil dan Liverpool, menurut Firmino hampir sama. "Saya rasa sistem permainan Brasil dan Liverpool sama, pemain harus lebih banyak bergerak, banyak berimprovisasi, memanfaatkan lebar lapangan dan mengandalkan ketangguhan lapangan tengah," ungkap Firmino.

"Pemain lapangan tengah juga harus bisa kerjasama sampai lini depan bahkan bisa juga mencetak gol," tambahnya.

Firmino menjelaskan, kesamaan lainnya Tim Brasil dan Liverpool adalah permainan kerjasama menjadi hal yang utama dan saling mengisi kekosongan untuk membuat permainan jadi lebih hidup.

Lima pertemuan terakhir Inggris vs Brasil:
21 Juni 2002: Brasil vs Inggris: 2-1, Piala Dunia 2002
1 Juni 2007: Inggris vs Brasil: 1-1, laga persahabatan
14 November 2009: Brasil vs Inggris: 1-0, laga persahabatan
6 Februari 2013: Inggris vs Brasil: 2-1, laga persahabatan
2 Juni 2013, Brasil vs Inggris: 2-2, laga persahabatan

Prakiraan Formasi Pemain:


PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Kondisi Neymar Jelang Brasil Lawan Kosta Rika
Bintang muda Brasil, Neymar sempat tak ikut latihan Selasa (19/6/2018) karena cedera matatarsalnya kambuh. Namun, sehari jelang menghadapi Kosta Rika di Stadion Kretovsky, Jumat (22/6/2018), ia ikut berlatih, bahkan dinyatakan fit.Brasil yang ditahan Swiss 1-1 pada pertandingan pertama Grup E, harus memenangkan pertandingan keduanya jika ingin lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.Jelang menghadapi Kosta Rika, Brasil memiliki sesi latihan tertutup sejak Rabu, dua hari sebelum pertandingan melawan Kosta Rika di St Petersburg. Tapi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), memposting foto dan video Neymar beraksi dalam pelatihan dengan anggota skuat lainnya.[suggestedarticle=3]"Brasil berlatih dan Neymar berpartisipasi secara normal dalam kegiatan tim," tulis CBF pada sebuah posting Twitternya."Neymar berlatih sepanjang hari. Dia menunjukkan kepercayaan diri dan berpartisipasi aktif selama seluruh sesi latihan."CBF kemudian memposting video Neymar, di mana ia mengatakan, "Saya terlatih dengan baik, merasa nyaman. Kaki saya baik-baik saja."Media Brasil sudah berspekulasi bahwa Brasil bisa menyembunyikan kondisi nyata Neymar, setelah dia tidak bisa menyelesaikan latihan pada hari Selasa. Dia tampak kesakitan saat berjalan dari lapangan ditemani oleh dokter tim.Dia telah bermain-main dengan beberapa pemain lain ketika dia mulai menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan, dan tiba-tiba Neymar membungkuk memegang-megang kaki kanannya. Dia mencoba untuk terus bermain tetapi beberapa saat kemudian memutuskan untuk pergi, menendang bola dengan kaki kirinya sebelum tertatih-tatih pergi.Menurut CBF, apa yang dilakukan Neymar meninggalkan sesi latihan, hanya sebagai tindakan pencegahan karena dia kesakitan sejak hasil imbang 1-1 tim melawan Swiss pada hari Minggu. Ketika itu, Neymar sempat diganjal pemain lawan.Kini, Neymar telah dikonformasi siap menghadapi Kosta Rika.
  1013 kali
Neymar Kembali Berlatih, Usai Sehari Istirahat karena Cedera
Bintang Brasil, Neymar sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Olahraga Yug, Sochi, Rusia, Rabu (20/6), usai istirahat sehari setelah cedera kakinya kambuh.Konfederasi Sepak Bola Brasil merilis sebuah video yang menunjukkan pelatihan pemain Paris Saint Germain itu bersama anggota skuad lainnya, sebelum mereka bertolak ke St Petersburg untuk pertandingan Grup E pada Jumat (22/6) melawan Kosta Rika.[suggestedarticle=3]Brasil bermain imbang 1-1 di pertandingan pembuka mereka dengan Swiss dan Kosta Rika dikalahkan Serbia 0-1. Serbia kini berada di puncak klasemen Grup E dengan tiga angka.Neymar menjadi pemain termahal di dunia tahun lalu ketika dia bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan bayaran 222 juta euro (257 juta dolar AS).Dia absen di sebagian besar musim lalu, setelah mengalami cedera retak pada kaki kanan dan pergelangan kaki terkilir. Tapi kembali bermain di dua pertandingan terakhir Brasil sebelum putaran final Piala Dunia dimulai.
  211 kali
Jelang Laga Melawan Tunisia, Harry Kane Siap Tiru Hattrick Ronaldo
Jelang lawatan Timnas Inggris melawan Tunisia, Harry Kane telah menyiapkan dirinya sebaik mungkin untuk bisa seperti Cristiano Ronaldo yang mencetak Hattrick di Piala Dunia 2018.Kane akan bersiap berlaga bersama Timnas Inggris dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup G melawan Tunisia di Stadion Volgograd Arena, Selasa (19/6).Tampil sebagai Kapten, membuat Kane mengemban tanggung jawab besar untuk membuat skuat The Three Lions meraih tiga poin dalam laga perdana di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Tapi hal ini tidak membuat Kane tertekan. Ia bahkan ingin meniru rivalnya, Ronaldo yang mencetak Hattrick kala Portugal melawan Spanyol.“Dia (Ronaldo) adalah pemain fantastis yang memiliki permainan luar biasa." kata Kane dilansir dari Daily Star.“Semoga, saya akan mencetak hat-trick dan kami akan naik level." ujarnya.Namun, Kane tidak membebani dirinya dengan target Hattricknya tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu hanya berfokus untuk membawa Timnas Inggris meraih kemenangan."Tapi itu bukan sesuatu yang akan saya pikirkan sampai nanti di turnamen (Piala Dunia 2018)." tambah Kane.
  382 kali
Prediksi Brasil Vs Swiss: Uji Ketangguhan Favorit Juara
Brasil menjadi salah negara yang difavoritkan bisa menjadi jawara di Piala Dunia 2018. Swiss akan menjadi hadangan pertama tim Samba untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia 2018.Brasil akan menghadapi Swiss di Rostov Arena, Senin (17/6) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi partai perdana kedua negara di fase Grup E Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Penampilan impresif Brasil sepanjang kualifikasi membuat skuad asuhan Tite dipastikan akan menjadi favorit. Lini depan mereka yang dihuni pemain ternama seperti Neymar, Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho juga dipastikan akan menjadi ancaman besar untuk lini belakang Swiss.Laga melawan Swiss dipastikan tidak akan mudah untuk Brasil. Swiss tercatat menjadi lawan yang mampu menyulitkan lawan-lawan mereka saat turnamen besar. Sejak Piala Eropa 2016, Swiss bahkan hanya takluk satu kali saat menghadapi Portugal di kualifikasi zona UEFA.Dari 17 partai terakhir, Swiss mampu menang 14 kali, dua kali imbang dan satu kali kalah. Swiss juga punya modal apik dalam dua laga pembuka di ajang Piala Dunia terakhir. Swiss sukses menang atas Spanyol di laga pembuka 2010 dan mampu menaklukkan Ekuador di partai perdana Piala Dunia 2014.[pagebreak]Catatan[/pagebreak]Rekor Pertemuan Brasil dan Swiss:14 Agustus 2013: Swiss 1-0 Brasil (Persahabatan)15 November 2006: Swiss 1-2 Brasil (Persahabatan)28 Juni 1950: Brasil 2-2 Swiss (Piala Dunia)5 Pertandingan Terakhir Brasil10 Juni 2018: Austria 0-3 Brasil (Persahabatan)3 Juni 2018: Brasil 2-0 Kroasia (Persahabatan)27 Maret 2018: Jerman 0-1 Brasil (Persahabatan)23 Maret 2018: Rusia 0-3 Brasil (Persahabatan)14 November 2018: Inggris 0-0 Brasil (Persahabatan)5 Pertandingan Terakhir Swiss8 Juni 2018: Swiss 2-0 Jepang (Persahabatan)3 Juni 2018: Spanyol 1-1 Swiss (Persahabatan)27 Maret 2018: Swiss 6-0 Panama (Persahabatan)23 Maret 2018: Yunani 0-1 Swiss (Persahabatan)12 November 2018: Swiss 0-0 Irlandia Utara (Play-off)Prediksi Susunan Pemain Brasil Vs Swiss:Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marcelo, Miranda, Thiago Silva, Casemiro, Philippe Coutinho, Paulinho, Neymar, Gabriel Jesus, WillianSwiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, Valon Behrami, Xherdan Shaqiri, Remo Freuler, Steven Zuber, Haris SeferovicPrediksi:Brasil 60-40 SwissPertandingan antara Brasil dan Swiss akan disiarkan langsung oleh Trans TV, K Vision, dan Usee TV
  1520 kali
Kekuatan Swiss di Mata Pelatih Brasil Tite
Brasil ingin menunjukkan kekuatan sesungguhnya saat menghadapi Swiss pada pertandingan pertama Grup E di Rostov Arena, Minggu (17/6/2018) malam atau Senin dinihari WIB.Sebagai favorit juara, Brasil yang diperkuat pemain bintang Neymar, tak mau terpeleset pada awal turnamen ini. Mereka mewaspadai Swiss dan tak mau seperti Spanyol dan Argentina dimana Spanyol akhirnya ditahan imbang Portugal 3-3 dan Argentina main imbang lawan Islandia 1-1.Pelatih Brasil Tite tau bahwa semua lawan ingin mengalahkan Brasil sebagai tim favorit. Tite juga mewaspadai masalah ultra-defensive Swiss yang bisa merepotkan timnya.[suggestedarticle=3]"Mereka adalah tim yang bertahan dengan dua lini. Mereka memiliki kecepatan dalam menyerang. Dari semua tim yang kami hadapi, mereka adalah yang terkuat secara keseluruhan," kata Tite saat konferensi pers pada Sabtu."Kami tahu mereka akan memberi kami saat-saat yang sulit, permainan di level tertinggi menuntut banyak dari Anda dan memaksa Anda untuk meningkatkan kinerja Anda," jelas Tite.Swiss hanya satu kali kalah dalam 22 pertandingan terakhir mereka dan pelatih Vladimir Petkovic tidak memiliki pretensi tentang bagaimana mereka akan berlaga di Rostov Arena, menjanjikan bahwa timnya akan terorganisir. "Kami kesini tidak untuk memperlihatkan pertandingan jadi indah," ungkap Petkovic. Sementara bek kawakan Brasil, Marcelo mengatakan, menghadapi Swiss adalah sebuah tantangan awal yang harus dilewati. "Kami hanya ingin memperbaiki dan meningkatkan standar permainan kami. Soal hasil itu adalah bonus buat kami," ungkap Marcelo.
  588 kali
Kapten Timnas Futsal Putri Indonesia Ini Jagokan Inggris di Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 telah kick off pada 14 Juni 2018 kemarin dan tentunya menjadi ajang yang paling ditunggu untuk satu bulan kedepan.Ajang sepakbola terbesar di dunia ini pun tidak luput dari perhatian kapten Timnas Futsal Putri Indonesia, Novita Murni Piranti. Terlebih negara jagoannya ikut berpartisipasi di turnamen empat tahunan ini.[suggestedarticle=3]"Dari dulu jagoin Inggris, tapi kalah mulu. Ga tau suka aja sama Inggris dari dulu," ungkapnya kepada Bolalob tentang negara jagoannya di Piala Dunia 2018 ini.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Semoga kali ini bisa sampe final," pungkasnya.Inggris sendiri di Piala Dunia 2018 kali ini berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.
  459 kali
Fabian Delph Pilih Dampingi Istri Melahirkan Ketimbang Masuk Skuad Inti Timnas Inggris
Fabian Delph, sekarang berada di Rusia untuk memperkuat Timnas Inggris, tapi ia siap terbang kembali ke Inggris untuk melihat kelahiran anaknya pada akhir Juni ini.Istri Delph, Natalie, akan melahirkan pada 30 Juni, dua hari setelah pertandingan terakhir Inggris di fase grup melawan Belgia di Kaliningrad.Staf pendukung timnas Inggris siap menyediakan pesawat terbang untuk sang pemain agar dapat segera pulang, ketika ia mendapatkan kabar perihal kelahiran yang akan terjadi dan kemudian kembali terbang ke Rusia untuk bergabung dengan skuad.[suggestedarticle=3]"Tentu saja saya akan harus kembali ke Inggris dan kemudian kembali lagi, dan tentu saja itu tidak ideal namun itu adalah bagian kehidupan," ucap Delph."Kami akan memiliki anak ketiga dan saya tidak ingin melewatkannya jika saya dapat membantunya, namun saya ingin kembali sesegera mungkin. Kita lihat saja," tutur Delph yang kini memperkuat Manchester City.Jika Inggris finis sebagai juara Grup G, mereka akan memiliki jeda empat hari sebelum pertandingan putaran kedua di Rostov on Don.Seandainya mereka menjadi runner up, Delph akan memiliki satu hari tambahan untuk melengkapi perjalanannya, sebelum pertandingan putaran kedua di Moskow pada 3 Juli.[pagebreak]Dukungan Rekan Satu Tim[/pagebreak]Delph mengatakan, rekan-rekan setimnya mendukung rencana dia, yang telah dijelaskan kepada pelatih Gareth Southgate."Mereka baik-baik saja mengenai hal ini, Gareth memahami betapa pentingnya keluarga bagi saya, ia pun demikian.""Kami telah membicarakannya, ia sedang berada di kamp latihan Inggris dan harus terbang pulang untuk kelahiran anaknya. Ia kembali sepuluh menit sebelumnya, katanya. Mudah-mudahan saya dapat melakukan hal yang sama," tambah Delph, yang kemungkinan tidak akan dimainkan pada pertandingan pembukaan Inggris melawan Tunisia pada Senin.[suggestedarticle=3]Delph mengatakan, dirinya tidak akan ragu untuk melakukan perjalanan ini, bahkan jika ia tahu bahwa dirinya akan menjadi pemain inti."Tentu saja, kami memiliki skuad fantastis, pemain-pemain hebat, dan jika saya terpilih untuk bermain dan kemudian harus kembali untuk menemui keluarga saya, ada pemain-pemain yang lebih dari mampu untuk melakukan pekerjaan yang saya lakukan, jika bukan lebih baik, maka saya yakin dengan keputusan itu," kata Delph.
  1050 kali
Inggris Cegah 1.200 Hooligan Terbang ke Piala Dunia Rusia
Pemerintah Inggris berhasil mencegah sekitar 1.200 hooligan dari Inggris Raya yang ingin terbang ke Rusia untuk meramaikan Piala Dunia 2018.Sebuah operasi gabungan Kantor Dalam Negeri dan Kepolisian Inggris dan Wales telah mencatat 1.254 paspor dicegah masuk ke Rusia. Mereka adalah pemegang paspor yang sering melakukan keributan pada pertandingan sepak bola.Otoritas Pelarangan Ketahanan Sepak Bola (FBOA) dan pihalk Kepolisian di Inggris, terus memantau mereka sampai pertandingan final Piala Dunia 2018 pada 15 Juli mendatang.[suggestedarticle=3]"Piala Dunia adalah festival sepakbola dan bukan tempat untuk kekerasan atau kekacauan," kata Nick Hurd, dari Kementerian Public Service Inggris."Sistem perintah pelarangan sepak bola Inggris adalah unik dan memaksa orang-orang yang ingin membuat keributan di Rusia malah akan tinggal di rumah," kata Hurd."Saya berterima kasih kepada polisi untuk mengambil tindakan penegakan hukum yang diperlukan untuk memastikan bahwa preman ini tidak akan dapat merusak turnamen untuk penggemar sejati," tambahnya.
  609 kali
DIARY: Pelatih Persib Dukung Mesir di Piala Dunia, Embargo AS Paksa Negara Ini Ganti Merk Sepatu
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memberikan dukungan kepada Hector Cuper bersama Timnas Mesir di Piala Dunia 2018.Pelatih Persib Beri Dukungan untuk Hector Cuper Bersama Timnas MesirHanya tinggal menghitung hari pagelaran Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Turnamen terbesar di dunia ini merupakan suatu momen yang tak boleh terlewat bagi penggemar sepak bola yang ada di seluruh belahan dunia manapun.Unik: Negara Ini Larang Warganya Tonton Siaran Langsung Piala Dunia 2018Timnas Iran terpaksa harus menjalani laga pada Piala Dunia 2018 tanpa sepatu yang biasa mereka pakai dalam bertanding, yaitu Nike.Nike Tahan Sepatu, Timnas Iran Mengadu ke FIFANgerjain teman yang ulang tahun dengan 'nyeplokin' telur di kepalanya, menjadi hal biasa di Indonesia, bahkan di dunia. Salah satu contoh, kejadian itu berlangsung juga saat Philippe Coutinho yang berulang tahun ke-26 pada Selasa (12/6/2018), dikerjain rekannya dari timnas Brasil.Seperti di Indonesia, Coutinho Mandi Telur di Timnas Brasil
  974 kali
Pentolan Viking Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018
Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar sudah memiliki tim jagoan di Piala Dunia 2018.Di turnamen akbar sepak bola dunia tersebut, Yana menjagokan Brasil.Yana mengatakan, sejak dulu sudah menjagokan negara pengoleksi gelar Piala Dunia terbanyak itu.[suggestedarticle=3]Awal ketertarikan Yana terhadap Brasil saat menyaksikan aksi penyerang legendaris Romario di Piala Dunia 1994.Ketika itu, Romario tak hanya membawa negaranya menjadi juara dunia untuk keempat kalinya, tapi juga melengkapinya dengan gelar pemain terbaik.”Saya dari dulu senangnya Brasil. Pertama kali suka waktu jaman Romario, permainannya bagus dan menghibur,” kata Yana melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Rabu (13/6).[pagebreak]Pentolan Viking Dukung Brasil[/pagebreak]Kini di Piala Dunia 2018, Brasil punya peluang besar mengulangi kesuksesan di 1994. Diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Neymar, Gabriel Jesus, dan Philipe Coutinho, membuat The Socceroos jadi salah satu kandidat kuat juara dunia tahun ini.
  348 kali
1528981202239 tag