(Foto: dailymail.co.uk)

Duo Liverpool Ini Minta Dimainkan Saat Uji Coba Brasil Hadapi Inggris

Duo Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho berharap dimainkan bersama oleh Timnas Brasil saat uji coba melawan tuan rumah Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Selasa (14/11) malam atau Rabu dinihari WIB.

Keduanya yang biasa dengan suasana sepak bola Inggris, ingin menunjukkan bagaimana mereka bermain untuk timnas. "Coutinho adalah teman saya dan juga pemain besar," ungkap Firmino.

"Dia memiliki pemberi umpan yang jeli dan tau bagaimana penyerang membuat gol," tambah Firmino.

BACA JUGA: Yakin Pindah ke Barcelona, Coutinho Sedang Cari Rumah di Catalunya

Soal perbedaan permainan Timnas Brasil dan Liverpool, menurut Firmino hampir sama. "Saya rasa sistem permainan Brasil dan Liverpool sama, pemain harus lebih banyak bergerak, banyak berimprovisasi, memanfaatkan lebar lapangan dan mengandalkan ketangguhan lapangan tengah," ungkap Firmino.

"Pemain lapangan tengah juga harus bisa kerjasama sampai lini depan bahkan bisa juga mencetak gol," tambahnya.

Firmino menjelaskan, kesamaan lainnya Tim Brasil dan Liverpool adalah permainan kerjasama menjadi hal yang utama dan saling mengisi kekosongan untuk membuat permainan jadi lebih hidup.

Lima pertemuan terakhir Inggris vs Brasil:
21 Juni 2002: Brasil vs Inggris: 2-1, Piala Dunia 2002
1 Juni 2007: Inggris vs Brasil: 1-1, laga persahabatan
14 November 2009: Brasil vs Inggris: 1-0, laga persahabatan
6 Februari 2013: Inggris vs Brasil: 2-1, laga persahabatan
2 Juni 2013, Brasil vs Inggris: 2-2, laga persahabatan

Prakiraan Formasi Pemain:


PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Draxler Sudah Hebat, PSG Tak Perlu Repot Datangkan Coutinho
Legenda Prancis, Bixente Lizarazu, tak yakin terhadap keseriusan Paris Saint Germain untuk mendatangkan playmaker Barzil, Philippe Coutinho.Bagi mantan bek kiri Prancis dan Bayern Munchen, Coutinho adalah pemain yang tingkat kedewasaannya masih minim. Meski begitu, Lizarazu tetap mengakui bahwa urusan kualitas, pemaian Liverpool itu tak perlu diragukan."Coutinho adalah pemain hebat dengan tembakan sempurna dan umpan berkualitas. Namun menurut saya, dia belum sepenuhnya dewasa," sahut Lizarazu kepada Telefoot.[suggestedarticle]Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa bahwa kesempurnaan Julian Draxler yang nyatanya telah dimiliki PSG masih lebih baik ketimbang Coutinho. Untuk itu, Lizarazu menyarankan agar PSG memaksimalkan Draxler ketimbang mendatangkan Coutinho."Dia masih bisa jauh lebih konsisten dan fisiknya bisa lebih kuat lagi. Namun Draxler adalah pemain yang hebat. PSG bisa terus bermain dengannya, dan mereka juga harus mengerem belanja pemain karena batasan Financial Fair Play," ucap Lizarazu.[suggestedarticle]"Coutinho, dia akan berharga lebih dari 100 juta euro. Jadi parameter ekonomi akan menjadi masalah dan saya kira dia bukan prioritas untuk PSG," pungkasnya.Coutinho sendiri kabarnya akan mendapatkan penawaran baru dari Barcelona di musim dingin mendatang. Namun playmaker asal Brasil itu sempat menegaskan bahwa ia tengah merasa bahagia di Anfield.
visibility  254 kali
Jika Tak Dapat Coutinho, Barcelona Beralih ke Eriksen
Klub Barcelona nyaris frustrasi menghadapi Liverpool yang tak mau melepaskan pemainnya, Philippe Coutinho meski dengan penawaran tinggi. Jika tak dapat Coutinho, Barcelona bakal beralih ke pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.Liverpool kian kuat menahan Coutinho meski Barcelona sudah mengajukan penawaran sebesar 118 juga pounds atau sekitar Rp 2,1 triliun. Klub Spanyol itu rupanya agar frustrasi yang akhirnya mengalihkan bidikan ke pemain Denmark Eriksen.[suggestedarticle=3]Kabar dari Don Balon, kebetulan Tottenham hanya mematok harga Eriksen senilai 54 juta poinds atau sekitar Rp 962 miliar. Eriksen belakangan kian bersinar performanya. Ia mencetak hattrick saat Denmark melibar Republik Irlandia dalam playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa, yang membuat Denmark lolos ke Rusia.Secara kualitas memang berbeda antara Eriksen dan Coutinho. Namun, Barcelona tetap menginginkan tambahan pemain gelandang untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG).
visibility  351 kali
Messi Kecewa Berat, Coutinho Bakal Kalahkan Gaji Iniesta, Pique dan Busquets
Perburuan Blaugrana terhadap Philippe Coutinho terus berlanjut. Kelak, di transfer window Januari emndatang, Barcelona akan kembali menggoda pemain asal Brazil itu dengan menyiapkan kontrak dengan nominal selangit.Tak ingin disebut hanya sebatas rumor, Barcelona berencana mengirim tim khusus ke Merseyside untuk menjalin komunikasi agar negosiasi berlangsung lancar.Di sisi lain pihak Coutinho, melalui agennya, Kia Joorabchian, rupanya telah mengetahui soal nilai kontrak yang bakal diterima pemain Liverpool itu jika jadi berseragam Barcelona.[suggestedarticle]Seperti yang tertera dalam laporan Don Balon, Coutinho bakal mendapat kontrak dengan nilai 25 juta euro per tahun. Itu artinya, Coutinho bakal menjadi salah seorang pemain dengan bayaran tertinggi kedua yang hanya bisa dikalahkan oleh calon rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.Meski hal tersebut dinilai efektif untuk menggoda Coutinho, tapi hal tak terduga justru hadir dari lingkup dalam Barcelona. Dikabarkan, Messi tak terima atas kebijakan tim itu dan ia pun merasa kecewa berat.Alasan Messi pun cukup amsuk akal, yakni klub harusnya memberikan porsi lebih tersbeut kepada pemain lokal yang ada bukan kepada pemain dari luar. Messi sendiri berasal dari Argentina, namun ia sudah sejak kecil menjalani pembinaan di La Masia.[suggestedarticle]Andai memang jadi datang ke Camp Nou, Coutinho akan memiliki gaji lebih besar dari Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.
visibility  812 kali
Demi Griezmann dan Coutinho, Barcelona Siap Bayar 197 Juta Pounds
Demi menjadi salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona sedang merencanakan memboyong dua pemain hebat dalma waktu dekat ini. Dana sekitar 197 juta poundsterling pun disiapkan Blaugrana.Menariknya, jika melihat kondisi tim sejauh ini, rasa-rasanya klub asal Catalan itu tak perlu menggelontorkan dana besar untukmeng-upgrade komposisi tim.Apalagi Ernesto Valverde berhasil mengkerek prestasi tim sebagai yang teratas, baik di liga domestik atau pun di pentas Liga Champions. Menariknya, Barcelona sudah di ambang lolos ke babak knock out Liga Champions dari Grup D.Akan tetapi, memperkuat kedalaman skuat untuk meningkatkan kualitas tim, sebagai upaya mempertahankan hegemoninya sebagai yang paling menakutkan di Eropa bahkan di dunia, merupakan sebuah strategi yang bisa dimengerti.[suggestedarticle]Sedari itu, seperti yang dilaporkan AS, Barcelona bakal mengeluarkan kocek besar guna merekrut dua pemain hebat sekaligus.Nama pertama yang bakal diboyong Barcelona adalah incaran lamanya di bursa transfer musim panas lalu, yakni Philippe Coutinho. Nama selanjutnya adalah Antione Griezmann yang belakangan kerap merepotkan Barca kala menghadapi Atletico Madrid.Sementara itu, Daily Star melaporkan bahwa dana segar sebesar 105 juta pounds bakal disodorkan kepada Liverpool demi mendapatkan Coutinho. Sedangkan metro.co.uk menjelaskan bahwa Barcelona juga siap membajak Griezmann yang memiliki klausul pelepasan sebesar 92 juta pounds.[suggestedarticle]Jika suskes memoboyong keduanya, maka kekuatan Barcelona bisa dikatakan mata mengerikan di depan gawang lawan. Di sisi lain, Barcelona lebih dulu harus mengeluarkan dana hampir 197 juta poundsterling.Dengan memiliki Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, lalu ketambahan Coutinho dan Griezmann, maka bisa dipastikan Catalan bakal mudah mengalahkan lawan-lawannya. Tim asal kota yang sempat mengadakan referendum itu bakal memiliki lini serang yang amat menakutkan.Di sisi lain, Barcelona harus menyiapkan hal tersebut sebagai bentuk peremajaan sekaligus evaluasi tim. Pasalnya Andres Iniesta telah memauski masa senja. sedangkan Suarez belakangan kerap mendul mencetak gol.[suggestedarticle]Meski mendatangkan Coutinho dan Griezmann tak serta merta memberi garansi bahwa Barcelona bakal berjalan baik, setidaknya usia kedua pemain tersebut masihlah jauh dari usia pensiun. Bisa dikatakan, kehadiran pemain Liverpool dan Atletico Madrid itu sebagai proyek masa depan bagi El Barca.Bagusnya, Valverde tetap menyoroti lini belakang untuk mencari pelapis yang pas bagi Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Barca tak bisa terus menerus mengandalkan Javier Mascherano dan Thomas Vermaelen sebagai pelapis. Jika Mascherano sudah memasuki masa senja, maka Vermaelen justru lebih sering berkutat dengan urusan cedera.
visibility  441 kali
Eks Bintang Barca Dukung Coutinho Berseragam Blaugrana
Spekulasi kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona rupanya mendapat dukungan dari Ronaldinho. Sebagai pemain yang sama-sama berasal dari Brazil, Ronaldinho meyakini bahwa Coutinho bakal cocok dengan gaya permainan Barcelona.Setelah Neymar pergi, Brazil tak lagi memiliki duta di Blaugrana sebagai tulang punggung tim. Meski Barcelona sesungguhnya telah memiliki Paulinho yang notabene berkebangsaan Brazil.Untuk itu, Ronaldinho mengaku senang jika seandainya Coutinho benar-benar bisa berseragam Barcelona. Terlebih kualitas yang dimiliki Coutinho tak bisa lagi diragukan."Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat seperti Coutinho mengenakan kostum yang saya kenakan bertahun-tahun," demikian sahut Ronaldinho, seperti dilansir Sky Sports.[suggestedarticle]"Saya percaya cara dia bermain akan sempurna dengan Barcelona dan saya akan senang melihat seorang pemain dengan kualitas seperti itu bergabung ke sana," ungkapnya.Coutinho sendiri digadang-gadang bakal mengambil peran Neymar selama ini. Meski telah mendapatkan jasa Ousmane Dembele, faktanya Barcelona belum mendapatkan faedah dari mantan pemain Borussia Dortmund itu karena langsung mengalami cedera sesaat setelah direkrut.Menjadi wajar adanya, jika sata ini Barcelona kembali memburu tanda tangan playmaker Liverpool itu. "Saya menyukai cara Coutinho bermain dan jenis permainan sepak bola yang dia bawa. Kualitas seperti itu akan membantu Brazil memenangkan Piala Dunia," tutur Ronaldinho.[suggestedarticle]Ronaldinho memperkuat Barcelona dalam periode 2003 sampai 2008. Tim asuhan Ernesto Valverde sendiri gagal menggaet Coutinho musim panas lalu hingga akhirnya membajak Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar.
visibility  236 kali
Kembali Diincar Barcelona, Coutinho Yakin Tak Salah Pilih Liga
Barcelona kembali dikabarkan mendekati Philippe Coutinho untuk menjadi pengganti Neymar. Padahal Liverpool sudah berulang kali menolak tawaran klub Catalonia itu. Barca kabarnya belum menyerah. Muncul spekulasi bahwa Blaugrana kembali mendekati pemain Brasil 25 tahun itu bulan Januari ini atau musim panas depan. Namun, Coutinho kini menegaskan dirinya betah bersama Liverpool.[suggestedarticle] Salah satu faktornya, menurut eks Inter Milan itu adalah daya tarik Liga Primer Inggris. Liga ini dianggap sebagai salah satu paling kompetitif di dunia. "Saya bermain di salah satu liga terbesar di dunia. Saya amat gembira," kata Coutinho seperti dikutip Four Four Two.[suggestedarticle] Coutinho saat ini sedang bersama timnas Brasil yang sedang bersiap menghadapi Inggris dalam uji coba di Wembley, Selasa (14/11/2017). "Tapi sekarang penting untuk berkonsentrasi ke tim nasional. Pada saat ini saya sangat gembira dengan hidup saya," imbuhnya.
visibility  681 kali
Tawarkan Uang Segepok Plus Gomes, Liverpool Amuk Barca
Klub pemilik resmi Philippe Coutinho, Liverpool, marah besar kepada Barcelona karena tak henti-hentinya menggoda dan mengganggu playmaker asal Brazil itu. El Barca kembali datang dengan menawarkan sejumlah uang plus pemain kepada Liverpool demi mengangkut Coutinho.Pada musim panas yang lalu, Barcelona setidaknya telah menyodorkan proposal untuk mengangkut Coutinho dari Anfield sebanyak tiga kali. Yang mana setiap proposalnya memiliki nilai yang berbeda dengan kecenderungan meningkat.Uang segepok dengan klausul tambahan lainnya rupanya tak membuat Liverpool luluh. Tim asal kota pelabuhan itu tak bergeming dan cenderung 'pede' bisa mempertahankan Coutinho lebih lama.[suggestedarticle]Tawaran yang menggiurkan dari Barcelona memang tak berhasil mengubah sikap The Reds, namun Coutinho malah tergoda dan kemudian mengajukan pelepasan terhadap dirinya.Seperti yang dilaporkan Don Balon, pihak Barca rupanya belum berhenti untuk mengejar pemain 25 tahun yang masuk dalam proyek jangka panjang Jurgen Klopp itu. Kabarnya, Barcelona bakal menempuh jalan berbeda dalam upaya mendapatkan Coutinho kali in.Media Spanyol itu disebut akan memberikan uang segepok untuk Liverpool. Namun kali ini disertai tambahan satu pemain yakni Andre Gomes.[suggestedarticle]Gelandang asal Portugal itu memang santer disebut akan dilepas oleh Barca karena penampilannya tak sesuai harapan sejak dibeli dari Valencia pada musim lalu. Gomes sendiri sejatinya juga punya pengagum tersendiri, yakni Juventus dan Tottenham, di mana klub yang disebut pertama disebut-sebut sangat berminat memakai jasanya.Selain itu, Barca sendiri juga masih punya dua pemain lain untuk ditawarkan yakni Aleix Vidal dan juga Arda Turan. Akan tetapi mereka merasa bahwa Liverpool tak akan tertarik kepada kedua pemain tersebut.
visibility  2743 kali
Yakin Pindah ke Barcelona, Coutinho Sedang Cari Rumah di Catalunya
Bintang lapangan tengah Liverpool, Philippe Coutinho rupanya yakin sekali dirinya bakal pindah ke Barcelona pada jendela transfer pemain, Januari 2018.Pasalnya, ia kini sudah mengorder untuk dicarikan rumah di Catalunya, sebagai persiapan dirinya bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.Menurut surat kabar Spanyol, Coutinho memang sudah akrab dengan daerah tersebut, lantaran pernah memperkuat Espanyol. Beberapa agen penjualan rumah di Catalunya sudah menyodorkan tempat yang layak ditinggali.BACA JUGA: Jika Gagal Dapatkan Coutinho, Ini Opsi Lain bagi BarcaSementara Barcelona tengah memperbaharui penawaran kepada Liverpool untuk menarik Coutinho, setelah tiga penawaran awal ditolak pihak The Reds.Kemungkinan Barcelona akan menyodorkan tawaran sebesar 106 juta pounds atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk mendapatkan Coutinho.Sementara dari berita yang dilansir Le 10 Sport, Paris Saint Germain juga menginginkan Coutinho bergabung. Ini sebagai permintaan Neymar, di mana mereka sama-sama sebagai pemain timnas Brasil.
visibility  826 kali
Neymar Tak Perkuat PSG, Tapi Siap Tapil untuk Timnas Brasil
Neymar rupanya pilih-pilih pertandingan untuk tampil. Ia absen saat Paris Saint Germain (PSG) menang atas tuan rumah Angers 5-0 di Liga Perancis, akhir pekan lalu. Tapi ia siap memperkuat Timnas Brasil dalam uji coba melawan Jepang dan Inggris.Neymar dikabarkan sengaja istirahat membela klubnya agar lebih siap memperkuat Tim Samba. Soal absennya Neymar, pelatih PSG Unai Emery mengungkapkan, Neymar memang agak cedera pergelangan kaki jadi tak siap untuk dimainkan. "Saya konsultasi dengan dokter klub dan yang terbaik dia (Neymar) tetap berada di Paris," kata Unai.BACA JUGA: Apakah Neymar Akan Kembali ke Barca? Simak Jawaban ValverdeSementara saat Brasil melakukan latihan, Selasa (7/11), Neymar tampak ikut berlatih bersama Gabriel Jesus dan rekan-rekan lainnya.Tampaknya, Neymar memilih konsentrasi perkuat PSG hanya untuk pertandingan Liga Champions. Di mana PSG sudah empat kali main dan selalu menang.Neymar telah mencetak empat gol, tiga assist dalam empat partai Liga Champions. Sedangkan di Liga Perancis, ia sudah mencetak 7 gol dan 6 assist dalam 8 kali tampil. Sementara timnas Brasil meladeni timnas Jepang pada Jumat (10/11) di Perancis.
visibility  399 kali
Mourinho Takut Timnas Inggris Hanya Bertumpu pada Marcus Rashford
Timnas Inggris dipastikan tanpa enam pemain inti karena cedera, yakni Harry Kane, Dele Alli, Harry Winks, Raheem Sterling, Jordan Henderson, Fabian Delph pada pertandingan uji coba melawan Timnas Jerman dan Brasil.Tak salah jika Jose Mourinho, pelatih Manchester United was-was kalau Timnas Inggris akan bertumpu kepada pemain mudanya Marcus Rashford. Mourinho takut Rashford terkena cedera.Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merasa prihatin dengan skuatnya yang bakal timpang dengan banyaknya pemain top absen. Padahal, ini uji coba penting menghadapi tim besar.BACA JUGA: Jose Mourinho Terbantu Kalender InternasionalKehilangan Harry Kane, Dele Alli dan Sterling di lini depan, praktis Southgate tak punya banyak pilihan selain mengandalkan Rashford di depan. Ini pula yang membuat Mourinho takut kalau pemain muda andalannya cedera, sementara persaingan Liga Primer Inggris kian keras.Southgate sendiri memanggil tiga pemain muda tambahan untuk menambal para pemain inti yang absen. Ketiga pemain yang dipanggil timnas Inggris adalah bek sayap Joe Gomez, gelandang Ruben Loftus-Cheek serta penyerang Tammy Abraham.Gomez mendapat panggilan dari timnas Inggris setelah tampil bagus bersama Liverpool di awal musim ini. Musim ini, pemuda 20 tahun itu sudah tampil delapan kali.Sementara Loftus-Cheek dan Abraham merupakan pemain muda Chelsea. Di musim 2017-2018, keduanya dipinjamkan oleh The Blues.Loftus-Cheek magang di Crystal Palace, sedangkan Abraham main di Swansea. Keduanya menunjukkan perkembangan bagus selama masa peminjaman sehingga menarik perhatian Southgate.Timnas Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley 10 November mendatang. Empat hari kemudian mereka akan menghadapi Brasil yang juga di Stadion Wembley.
visibility  390 kali
1510132201703 tag