(Foto: dailymail.co.uk)

Duo Liverpool Ini Minta Dimainkan Saat Uji Coba Brasil Hadapi Inggris

Duo Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho berharap dimainkan bersama oleh Timnas Brasil saat uji coba melawan tuan rumah Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Selasa (14/11) malam atau Rabu dinihari WIB.

Keduanya yang biasa dengan suasana sepak bola Inggris, ingin menunjukkan bagaimana mereka bermain untuk timnas. "Coutinho adalah teman saya dan juga pemain besar," ungkap Firmino.

"Dia memiliki pemberi umpan yang jeli dan tau bagaimana penyerang membuat gol," tambah Firmino.

BACA JUGA: Yakin Pindah ke Barcelona, Coutinho Sedang Cari Rumah di Catalunya

Soal perbedaan permainan Timnas Brasil dan Liverpool, menurut Firmino hampir sama. "Saya rasa sistem permainan Brasil dan Liverpool sama, pemain harus lebih banyak bergerak, banyak berimprovisasi, memanfaatkan lebar lapangan dan mengandalkan ketangguhan lapangan tengah," ungkap Firmino.

"Pemain lapangan tengah juga harus bisa kerjasama sampai lini depan bahkan bisa juga mencetak gol," tambahnya.

Firmino menjelaskan, kesamaan lainnya Tim Brasil dan Liverpool adalah permainan kerjasama menjadi hal yang utama dan saling mengisi kekosongan untuk membuat permainan jadi lebih hidup.

Lima pertemuan terakhir Inggris vs Brasil:
21 Juni 2002: Brasil vs Inggris: 2-1, Piala Dunia 2002
1 Juni 2007: Inggris vs Brasil: 1-1, laga persahabatan
14 November 2009: Brasil vs Inggris: 1-0, laga persahabatan
6 Februari 2013: Inggris vs Brasil: 2-1, laga persahabatan
2 Juni 2013, Brasil vs Inggris: 2-2, laga persahabatan

Prakiraan Formasi Pemain:


PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Coutinho Gantikan Iniesta pada Eibar Vs Barcelona, Valverde Beri Penjelasan
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan, ia mencadangkan gelandang Philippe Coutinho pada laga melawan Eibar (17/2/2018) karena merasa perlu memainkan Andres Iniesta, yang dicadangkan pada laga sebelumnya, yaitu melawan Getafe (11/2/2018). Melawan Eibar, Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-63. Sementara pada laga melawan Getafe, Iniesta masuk menggantikan Coutinho pada menit ke-62. [suggestedarticle=3]Mencadangkan Iniesta dan memainkan Coutinho pada laga melawan Eibar secara fisik dan taktik baik bagi tim, mengingat pada Selasa (20/2/2018) mereka akan melakoni laga Liga Champions melawan Chelsea dan Coutinho tak bisa dimainkan karena Coutinho sudah tampil di Liga Champions bersama Liverpool pada paruh pertama musim ini. Namun, Valverde mengaku memutuskan sebaliknya setelah mempertimbangkan masak-masak."Menurut saya, mencadangkan Coutinho adalah hal terbaik bagi tim. Pekan lalu (laga melawan Getafe), Coutinho menjadi starter dan Iniesta tidak. Jadi, pada pekan ini (laga melawan Eibar), Iniesta menjadi starter. Betul kami punya pertandingan (melawan Chelsea) pada Selasa nanti. Namun, bagi saya, hal terpenting saat itu adalah laga (melawan Eibar," ulas Valverde. "Pada hari Selasa nanti, kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tahu Coutinho tidak bisa bermain (melawan Chelsea). Namun, kami akan melakukan sesuatu," tambahnya. (AScom)[pagebreak]Video Highlights Eibar 0-2 Barcelona[/pagebreak]
  578 kali
Rakitic Cemburu Lihat Kedekatan Messi dengan Coutinho
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dilaporkan kesal setelah melihat rekan satu timnya, Messi, mengucapkan selamat kepada Philippe Coutinho membuat Barcelona menang 2-0 atas Eibar, Sabtu kemarin (17/02).Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada bulan lalu dengan nilai transer mencapai 142 juta Euro atau sekitar Rp 2,58 triliun.Playmaker tersebut dengan cepatnya beradaptasi di Camp Nou dan menjalin persahabatan dengan Lionel Messi.Media Spanyol mengabarkan Ousmane Dembele ditinggalkan Barcelona karena persahabatan kedua bintang tersebut itu.Tapi Dembele tidak sendiri. Baru-baru ini dikabarkan ada yang tidak senang mengenai kedekatan Messi dengan Coutinho.[suggestedarticle=3]Menurut media Spanyol, Don Balon, Rakitic cemburu melihat Messi mengucapkan selamat atas penampilan mengesankan Coutinho saat melawan Eibar.Coutinho berhasil melakukan kerjasama yang apik bersama Messi dan Luis Suarez.Rakitic tampaknya menyadari kedekatan Messi dan Coutinho sebagai sinyal bahwa dirinya akan segera kehilangan tempat di Camp Nou.Selain itu, Ousmane Dembele akan diberi kesempatan oleh Valverde untuk membuktikan dirinya setelah mengalami masa sulitnya di Barcelona.
  1134 kali
Trio Firmansah Alasan Liverpool Ogah Ratapi Coutinho
Kemenangan besar atas FC Porto di babak 16 besar Liga Championnya merupakan penegasan, mengapa Liverpool tidak terlalu menyesali kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona. Trio Firmansah, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohammed Salah tetap moncer setelah kepergian Coutinho.Bermain di Estadio do Dragao, Liverpool bak kesetanan saat keluar menyerang. Setidaknya modal kemenangan 0-5 di kandang lawan memudahkan langkah The Reds ke babak selanjutnya LIga Champions.Trio Firmansah tetap tajam meski tak lagi didukung Coutinho. Mane sukses mencatatkan hattrick, Salah mencetak gol kedua dan Firmino menutup pesta gol.[suggestedarticle=4]Bahkan sebelum laga kontra Porto, Salah dan Firmino telah menunjukkan ketajamannya di empat laga terakhir sebelum terbang ke Portugal. Keduanya juga menjadi bintang kala Liverpool menghancurkan Southampton di St Mary's.Jordan Henderson mengatakan, ada alasan sederhana mengapa Liverpool tidak meratapi kepergian Coutinho ke Barcelona. Alasan tersbeut adalah trio Firmansah."Kami masih memiliki banyak pemain berkualitas seperti Salah, Mane dan Firmino untuk menciptakan peluang," ucap Henderson.Menurutnya, Liverpool ke depan akan terus menciptakan peluang meski tanpa Coutinho. Dia menegaskan, semua permainan dan pencapaian yang didapat merupakan hasil kerja sama tim."Ini (kemenangan 5-0) adalah penampilan tim. Kami bertahan dengan sangat baik dari awal sampai akhir dan menciptakan beberapa peluang bagus. Itu adalah kinerja dan hasil yang bagus tapi catatan bagus itu perlu kami lanjutkan jangan berhenti di situ," katanya.
  1061 kali
Gerrard Akui Trio Liverpool Saat Ini Lebih Baik Dibandingkan Era Suarez
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menilai Liverpool memiliki para penyerang yang lebih baik musim ini dibanding saat era Luis Suarez yang pernah membela The Reds.Pasukan Jurgen Klopp tampil sangat mengesankan akhir-akhir ini. Dalam pertandingan terakhirnya, mereka mampu menghabisi Porto FC 5-0 di leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadion Dragao, Kamis (15/2).Sadio Mane mencetak hat-trick pada laga tersebut. Disusul dengan gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.Trio Liverpool itu total telah mencetak 63 gol di semua kompetisi musim bersama Liverpool.Steven Gerrard merasa bahwa mereka lebih baik dibandingkan dengan trio Liverpool pada era dirinya, yaitu Luis Suarez, Daniel Sturridge dan Raheem Sterling."Keduanya sangat bagus. Apa yang akan saya katakan tentang perbandingan antara Suarez dan tim saat ini adalah bahwa ada perpaduan yang lebih baik di sini," kata Gerrard kepada BT Sport.[suggestedarticle=3]"Dengan Mane, Anda memiliki kecepatan dan keterusterangan, dengan Firmino Anda memiliki sentuhan dan permainan terus dan mengamankan bola, dan kemudian Anda memiliki Salah yang memberi Anda sedikit dari keduanya dan memberikan gol.""Perpaduannya luar biasa." ucapnya.Gerrard pernah bermain di belakang trio Liverpool era Luis Suarez pada musim 2013-14 saat membawa Liverpool berada di urutan kedua dibawah Manchester City di liga Premier inggris.Pemain berusia 37 tahun itu juga memuji kerja sama tim di Liverpool saat ini."Tingkat kerja tim Liverpool ini sangat, sangat istimewa, dan Anda juga memperhatikan betapa mereka tidak mementingkan diri mereka sendiri." ujar Gerrard."Tidak ada keserakahan dalam tim, tidak ada orang yang egois. Mereka semua saling mengumpan bola.""Jika seseorang berada di daerah yang lebih baik, mereka saling mencari satu sama lain. Dan mereka semua masuk pada tindakan karena mereka tahu tim mereka akan mencetak banyak gol." tutupnya.
  635 kali
Coutinho Akui Punya Mentor di Barcelona
Philippe Coutinho senang mendapat bimbingan dari pemain kelas dunia di Barcelona. Peran mentor diakui dapat membuat permainannya semakin baik. Coutinho kini bermain bersama Lionel Messi yang dikaguminya dan Luis Suarez yang dianggapnya sebagai pemain mentor. Kebetulan, Coutinho dan Suarez sama-sama pernah membela Liverpool.[suggestedarticle=3] "Saya dan Suarez bermain bersama di Liverpool. Ketika saya bergabung dengan Liverpool, Suarez banyak membantu saya," ujar Coutinho dilansir Sport. Kedekatan pemain berusia 25 tahun itu dengan Suarez membuatnya lebih nyaman di ruang ganti. Terlebih lagi soal penggunaan bahasa setelah meninggalkan Liga Primer Inggris. "Pemain lain yang berbicara Bahasa Spanyol dan Portugal juga membantu saya. Saya dan Suarez banyak menghabiskan waktu bersama dan menjadi teman dekat sejak saat itu," lanjutnya.
  685 kali
Liverpool Hancurkan FC Porto, Sadio Mane Cetak Hattrick
Trio SFM Liverpool - Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane - tampil cemerlang pada leg pertama 16 Besar Liga Champions dengan menekuk tuan rumah FC Porto 5-0 di Stadion Do Dragao, Portugal, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB.Gol The Reds dicetak oleh trio SFM tersebut, di mana Sadio Mane membuat hattrick lewat gol menit 25, 53, 85. Dua gol lagi hasil dari Mohamed Salah dan Ronerto Firmino.Dengan kemenangan besar itu, Liverpool sudah melangkahkan satu kakinya ke babak perempat final. Leg kedua yang digelar di Stadion Anfield hanya akan menjadi formalitas, karena Liverpool akan tampil lebih mudah lagi.[suggestedarticle=3]Juergen Klopp tak bisa menutupi kegembiraan ini lantaran performa yang cemerlang dari skuat The Reds. Semangat pemain luar biasa dalam meredam para pemain FC Porto dan membuat jalan mereka untuk merebut trofi Liga Champions kian terbuka.Kemenangan besar Liverpool sendiri menjadi yang terbesar di Liga Champions untuk pertandingan tandang pada babak knock-out. Rekor ini menyamakan Bayern Muenchen yang menang atas Sporting 5-0 pada Februari 2009 dan Real Madrid atas Schalke pada Februari 2014.Susunan Pemain:Porto: Sa: Ricardo, Marcano, Reyes, Telles: Herrera, Oliveira: Marega: Otavio (Corona 45), Brahimi (Waris 62): Soares (Pacencia 74). Pelatih: Sergio ConceicaoLiverpool: Karius: Alexander-Arnold (Gomez 79), Van Dijk, Lovren, Moreno: Wijnaldum, Henderson (Matip 75), Milner: Salah, Firmino (Ings 80), Mane. Pelatih: Juergen Klopp
  813 kali
Demi Barcelona, Philippe Coutinho Pilih Jadi Warga Negara Portugal
Philippe Coutinho dengan lapang dada bersedia menjadi warganegara Portugal dalam waktu dekat ini, untuk memberi jalan kepada klubnya, Barcelona membeli satu pemain lagi dari Non-Uni Eropa.Coutinho yang menjadi pemain termahal Barcelona setelah dibeli dari Liverpool, kini tercatat sebagai pemain timnas Brasil. Bahkan ia sudah didaftarkan untuk Piala Dunia 2018 Rusia.Namun, ia bisa memiliki kewarganegaraan lainya, disamping Brasil. Dalam sebuah wawancara dengan Don Balon, Coutinho mengungkapkan tengah mengajukan diri untuk mendapatkan paspor Portugal.[suggestedarticle=3]Melalui istrinya, Aine yang berkewarganegaraan Portugal, Coutinho bisa mendapatkan kewarganegaraan itu. Karena persyaratan lainnya, sudah menikah dengan warga Portugal tiga tahun. "Ya saya mendapatkan kewarganegaraan Portugal dari istri saya," ungkap Coutinho.Dengan demikian, Barcelona yang sekarang memiliki tiga pemain Non-Uni Eropa, Coutinho, Paulinho dan Yerry Mina, musim depan bisa menambah satu lagi pemain dari Non-Uni Eropa. Pasalnya, Coutinho tidak lagi dihitung sebagai warganegara Brasil, namun masuk warga Portugal.Sama seperti Lionel Messi yang juga memiliki paspor Spanyol dan Luis Suarez punya paspor Italia, maka mereka dihitung sebagai warga Eropa.Dengan tercatatnya Coutinho sebagai warga Portugal, maka Barcelona bisa membeli pemain tengah Arthur dari klub Gremio Brasil pada Agustus 2018 nanti.
  8487 kali
Jelang Lawan FC Porto, Firmino Bertekad Membuat Lawan Menderita
Roberto Firmino striker Liverpool bertekad membuat tuan rumah FC Porto menderita dengan serangan para pemain The Reds pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion do Dragao, Portugal, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB.Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp, tampil luar biasa pada fase grup Liga Champions dengan menyarangkan 23 gol. Enam di antaranya sumbangan Firmino dan lima lainnya dicetak striker asal Mesir, Mohamed Salah.Meski Philippe Coutinho, yang mencetak lima gol pada fase grup, telah hengkang ke Barcelona, namun The Reds memiliki mesin gol baru. Tengok, Salah yang mencetak gol ke-29 di semua kompetisi musim ini setelah kemenangan 2-0 atas Southampton akhir pekan lalu.[suggestedarticle=3]"Kami akan membuat hidup Porto susah dan membuat mereka menderita," kata Firmino."Kalau saya memainkan pertandingan yang bagus, maka gol akan datang. Saya berusaha memberi kemampuan maksimal saya untuk tim dan berusaha berada di samping para pemain hebat di Eropa," kata Firmino asal Brasil.Pelatih Porto, Sergio Conceicao, berharap pertahanan timnya bisa meredam serangan Liverpool, karena Porto cuma kebobolan satu kali dalam enam pertandingan piala dan liga terakhir. "Konsistensi pertahanan tim adalah kuncinya," kata Conceicao menambahkan.
  264 kali
Klopp Telah Temukan Pengganti Coutinho
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah menemukan sosok pengganti Philippe Coutinho setelah kepergiannya ke Barcelona dengan transfer yang fantastis.Tak berselang setelah Coutinho pergi, Klopp melihat pada diri Roberto Firmino adalah pemain yang tepat gantikan posisi Coutinho.Firmino telah menjalani musim ini bersama The Reds dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini.Klopp merasa langkah Coutinho ke Barcelona pada bulan Januari lalu telah memungkinkan Firmino, untuk mengambil alih perannya di lapangan."Ketika saya masuk, saya segera mengatakan bahwa saya bahagia Roberto ada di sini," kata Jurgen Klopp dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Saya tidak berpikir dia telah melangkah baru-baru ini, tapi mungkin ini lebih jelas karena situasinya tidak dibayangi oleh Phil Coutinho. Begitulah adanya.""Dia pemain yang sangat penting dan dia tidak harus selalu menjadi pemain yang menonjol. Seringkali, itu bagus.""Apakah dia diremehkan? Saya tidak berpikir begitu, tidak lagi saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain tentang Roberto Firmino. Tapi orang-orang dengan otak sepak bola akan menilainya dengan baik." tutup Klopp.Seiring dengan 20 golnya dalam 36 pertandingan, termasuk tujuh gol di Liga Champions, Firmino juga telah menyediakan 11 assist di semua kompetisi.
  1987 kali
Asyik! Saat Liverpool Tekuk Southampton, Firmino Terima Bonus Rp 2,196 Miliar
Sistem bonus membuat para pemain Liga Primer Inggris tampil maksimal dalam setiap pertandingannya. Salah satunya yang beruntung adalah Roberto Firmino.Saat Liverpool menang atas Southampton 2-0, pemain depan asal Brasil itu memberikan satu assist atas gol Mohamed Salah dan membuat satu gol.Menurut Sportlens, dari kemenangan itu saja, pada pekan tersebut Firmino menerima bonus 116.000 pounds atau Rp 2,196 miliar atau sama dengan setahun gaji pemain top di Liga 1 Indonesia. Angka itu lebih besar dari gaji per pekannya FIrmono sebesar 68.085 pounds.[suggestedarticle=3]Dalam kontrak The Reds dengan Firmino, Liverpool akan memberikan bonus 25 ribu pounds setiap gol pada gol pertama dan kelimanya, lalu 45 ribu pounds untuk gol keenam dan ke-10-nya, kemudian 65 ribu pounds untuk gol ke-11 dan ke-15, lalu 85 ribu untuk setiap gol selanjutnya.Tak cuma itu, Firmino juga terima 31 ribu pound untuk setiap assist nya atau sekitar Rp 587 juta. Asyik bukan!Jadi jangan heran kalau para pemain di Liga Inggris berjuang tampil luar biasa untuk setiap pertandingannya.
  1023 kali
1518562801862 tag