(Foto: 90min)

Antoine Griezmann, Atletico dalam Kepungan PSG dan Barcelona

Paris Saint Germain dan Barcelona kini sedang dikait-kaitkan bakal menjadi tempat pelabuhan baru bagi Antoine Griezmann. Seiring menurunnya performa Atletico Madrid, maka segaris dengan itu, masa depan Griezmann di Wanda Metropolitano pun dispekulasikan.

PSG adalah klub pertama yang dikabarkan bakal menjadi klub baru bagi Griezmann. Bukan semata-mata karena sang pemain berkebangsaan Prancis, melainkan Griezmann sendiri yang mengisyaratkan tertarik untuk join bersama Neymar cs.

Dalam sebauh acara diskusi yang digelar oleh Telefoot, Griezmann menyatakan bahwa dirinya mengidamkan bisa menjadi bagian dari lini serang bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Hal itu diucapkannya setelah sebelumnya diajukan pertanyaan, "apakah ingin menjadi bagian dari lini serang impian bersama Neymar dan (Kylian) Mbappe?"



"Ya," jawabnya.

Tapi rasa-rasanya mustahil bagi PSG merekrut Griezmann yang notabene memiliki nilai jual yang selangit. Klub asal Paris itu bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play (FFP), pasalnya mereka baru saja mendatangkan dua pemain mahal, yakni Neymar dan Mbappe.

Kemudian, kehadiran Edinson Cavani di lini serang PSG, semakin menguatkan bahwa rumor Griezmann bakal ke PSG tak akan menjadi kenyataan.

Masih dalam hitungan hari, Griezmann langsung dihubung-hubungkan oelh Barcelona yang sejauh ini masih mendambakan sosok pengganti Neymar.

Nama Philippe Coutinho menjadi buruan utama Barcelona, tapi sayangnya Liverpool bersikeras tak ingin menjual pemainnya. Sedangkan Ousmane Dembele justru ketiban sial lantaran harus cedera panjang tak lama setelah direkrut.



Maka, spekulasi Antoine Griezmann mendekat ke Blaugrana menjadi operasi transfer yang masuk akal pada Januari mendatang.

Menurut Le10Sport yang dikutip Sky Sports, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico untuk mendapatkan Griezmann yang akan digaji 20 juta euro (Rp 317 miliar) per tahun. Belum jelas berapa nilai transfer yang disepakati.

Sebelum ini, Griezmann sempat santer dihubungkan dengan Manchester United. Tapi Griezmann pada prosesnya bertahan di Atletico karena tak tega meninggalkan klubnya yang sedang menjalani sanksi transfer.

Dengan Atletico sudah kembali bisa mendatangkan pemain baru ke klub pada bursa transfer musim dingin, keputusan melepas Griezmann pun menjadi opsi yang lebih memungkinkan dibanding sebelumnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Barcelona Dekati Bintang Muda Meksiko yang Tampil Impresif di PD 2018
Piala Dunia adalah ajang show para pemain yang memiliki talenta tinggi. Kualitas mereka diuji pada ajang besar ini, sementara para pemandu bakat klub-klub Eropa berdatangan untuk melihat, siapa pemain yang bisa mereka rekrut.Nah, terkuak, Barcelona tengah mendekati bintang muda Meksiko, Hirving Lozano. Pemain berusia 19 ini mencetak gol tunggal ke saat Meksiko mempermalukan juara bertahan Jerman 1-0 dalam pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018.Menurut ayah Lozano yang dikutip ESPN, anaknya tengah diincar Barcelona. "Pihak Barcelona sudah mengadakan pembicaraan dengan agen anak saya, sejauh ini belum tau bagaimana perkembangannya," ungkap ayah Lozano.[suggestedarticle=3]"Kita lihat saja nanti usai Piala Dunia 2018 nanti, apakah Lozano pindah ke Barcelona atau ke klub lainnya," tambahnya.Lozano kini terdaftar sebagai pemain PSV Eindhoven. Pada musim 2017/2018 ia menyumbangkan 19 gol untuk klu dan memberikan 11 assist dalam 34 kali tampil. Tentu ini sebuah performa yang luar biasa bagi pemain berusia 19 tahun.Tak heran pula kalau Lozano juga dilirik klub lainnya dari Inggris, seperti Manchester City, Chelsea dan Everton.
  317 kali
Javier Pastore Selangkah Lagi Gabung Roma
AS Roma akhirnya menyelesaikan negosiasi kepindahan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar sebesar 20 juta euro plus empat juta euro sebagai bonus. Penandatanganan kontrak dikabarkan dlakukan Sabtu (23/6/2018) mendatang.Sky Sport Italia dalam laporannya mengatakan, Pastore lebih dulu menjalani tes medis di Villa Stuart, Roma esok hari sebelum menandatangani kontrak kerja. Kedatangan Pastore ke Olimpico sebagai solusi atas kepergian Radja Nainggolan ke Inter Milan.[suggestedarticle=4]Sumber yang sama menyebutkan, segala proses operasi transfer dikebut agar selesai malam hari ini waktu setempat. Dengan begitu, Pastore akan kembali mencicipi panasanya Serie A untuk kedua kalinya.Sebelum pindah ke PSG pada 2011 silam dengan mahar 42 juta euro, gelandang serang 29 tahun itu sempat membela Palermo. PSG menjualnya kepada Roma sebelum kontrak sang pemian kadaluarsa pada tahun depan.
  300 kali
Tambal Pertahanan, MU Incar Bek Kiri Barcelona
Manchester United dikabarkan tengah membidik salah satu bek kiri yang dimiliki Barcelona, Jordi Alba, untuk menambal lini pertahanan dari The Red Devils.Demi bisa bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier musim depan, Mourinho ingin mendatangkan sosok bek anyar ke dalam tim.Pelatih asal Portugal itu memang tengah melakukan perombakan dengan skuatnya, terutama di lini pertahanan.[suggestedarticle=3]Terlebih bek kiri yang mereka miliki saat ini, Luke Shaw dikabarkan akan segera meninggalkan MU setelah gagal menempati skuat utama The Red Devils musim lalu.Bek dari Tottenham, Dany Rose disebut-sebut sebagai target dari Mourinho. Namun, MU dikabarkan sudah tidak tertarik lagi dengan pemain asal Inggris itu.[pagebreak]Jajaki Kesepakatan[/pagebreak]Kabar terbaru menurut media Spanyol, AS, bahwa MU sedang menjajaki kesepakatan dengan bek kiri Barcelona, Jordi Alba.Tetapi untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu, Mourinho harus menggelontorkan dana sebesar 52 juta euro.Saat ditanya kabar mengenai dirinya akan pindah dari Barcelona, Jordi Alda mengatakan, "Tidak, saya sangat nyaman di Barca. Saya akan tinggal di Barcelona sepanjang hidup saya." kata Alba dikutip Express."Tapi itu semua, tergantung pada apa yang diinginkan klub. Namun, saya tidak melihat diri saya di luar Barcelona." ujarnya.
  273 kali
Messi dan Suarez Sepakat Cegah Griezmann Gabung ke Barcelona
Kabar mengenai Antoine Griezmann yang akhirnya tetap bertahan di Atletico Madrid telah membuat dua pemain bintang Barcelona kecewa.Menurut media Spanyol, Lionel Messi dan Luis Suarez telah bersepakat untuk mencegah Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona.Griezmann beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona setelah pelatih Ernesto Valverde menyatakan ketertarikannya untuk membawa bintang Atletico Madrid tersebut ke Nou Camp. [suggestedarticle=3]Namun, setelah berminggu-minggu kabar spekulasi tentang masa depannya itu, Griezmann akhirnya mengumumkan bahwa dia akan tinggal di Wanda Metropolitano pada film dokumenter yang ia buat.Pemain asal Perancis itu juga menandatangani kontrak baru awal pekan ini yang akan membuatnya tetap bertahan di Atletico sampai tahun 2023.Media Don Balon, menyatakan bahwa Messi dan Suarez telah berkonspirasi untuk mencegah Griezmann datang ke Camp Nou.Dikabarkan Messi dan Suarez membuat perjanjian untuk memastikan Griezmann tidak akan gabung ke skuat Blaugrana.Griezmann sendiri saat ini tengah membela Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 dan telah mencetak satu gol lewat tendangan penalti.
  2170 kali
Bawa Kroasia Menang dari Argentina, Rakitic Sindir Halus Messi
Satu gol dari Ivan Rakitic mampu membawa Kroasia menang 3-0 atas Argentina di laga kedua Grup C ajang Piala Dunia 2018, Rusia.Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB tersebut, Argentina kebobolan usai kiper mereka Willy Caballero melalukan blunder fatal di menit ke-53.Usai itu Kroasia mampu menambah dua gol lainnya melalui Luka Modric pada menit ke-80 dan Rakitic di penghujung laga.[suggestedarticle=3]Rakitic yang merupakan rekan setim Lionel Messi di Barcelona mengatakan bahwa satu pemain hebat tak akan mampu membawa tinya meraih gelar juara dunia.“Tak perlu diragukan lagi, Leo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Namun untuk menjadi juara di Piala Dunia, Anda tidak bisa mengandalkan seorang saja. Anda harus bermain sebagai sebuah kesatuan,” ucap Rakitic, seperti disadur dari Football Italia, Jumat (22/6/2018).Messi sendiri telah memenangkan 32 trofi dan lima gelar pemain terbaik atau Ballon d'Or dalam 14 musim bersama Barcelona, tetapi tidak pernah mengangkat Piala Dunia bersama timnas Argentina.Kemenangan ini adalah yang kedua bagi Kroasia dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar, usai raihan tiga poin atas Nigeria di laga perdana.
  5474 kali
Digaji 4 Juta Euro, Kamis Ini Pastore Cek Medis Bersama Roma
AS Roma kian dekat dengan gelandang serang asal Argentina Javier Pastore. Tuntutan Paris Saint-Germain (PSG) mematok mahar sebesar 18,5 juta euro kabarnya disetujui kubu Serigala Ibu Kota.Jika tidak halangan, Pastore akan melakukan tes medis pada Kamis (21/6/2018) pagi waktu Italia. Proses formalitas tersebut nantinya akan disusul penandatanganan kontrak untuk kemudian diperkenalkan sebagai anggota baru klub.[suggestedarticle=4]Calciomercato dalam laporannya mengatakan, gelandang PSG itu nantinya akan menerima gaji sebesar empat juta per musim plus bonus. Nilai tersebut pun telah disetujui Pastore yang diwakili oleh agennya.Roma coba memperkuat kedalamannya skuatnya setelah pada musim ini gagal bersaing dengan Juventus dan Napoli. Gialorossi hanya finis di posisi ketiga dengan jumlah poin 77. Performa yang kurang konsisten membuat perolehan poin Roma tersebut tertinggal jauh.Jika transfer Pastore rampung, maka pembelian tersbeut bakal menjadi yang kelima. Sebelumnya Roma sukses mendatangkan Bryan Cristante, Ante Coric, Ivan Marcano dan Justin Kluivert.[suggestedarticle=2]Diketahui, Pastore bergabung dengan PSG dari Palermo sejak 2011 silam. Menariknya, Pastore merupakan rekrutan pertama PSG di era finansial tak terbatas pemilik asal Qatar.Dari total 269 pertandingan yang dilakoni, Pastore mencetak 45 gol dan 62 assist untuk klub ibu kota Prancis tersebut. Lima gelar Ligue 1 telah dimenangkannya. Tenaga Pastore sejatinya masih dibutuhkan, akan tetapi demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) pihak klub harus melegonya.Kian pastinya Pastore bersergam Roma rupanya membuat West Ham United gigit jari. Manuel Pellegrini juga membutuhkan jasa Pastore untuk menutupi lubang dari cederanya Manuel Lanzini.
  1608 kali
Dalam Waktu Dekat PSG-Buffon Akan Jalin Kesepakatan
Mantan kiper nomor satu Italia Gianluigi Buffon kembali dirumorkan bakal bergabung dengan Paris Saint-German (PSG). Proses penandatanganan kontrak diyakini akan segara berlangsung.Football Italia dalam laporannya mengatakan, Buffon sempat memikirkan lebih masak tawaran raksasa Ligue 1 tersebut. Eks kiper AC Parma itu mengaku membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mempertimbangkan berseragam PSG.[suggestedarticle=4]Seperti dilansir Calciomercato, Buffon kini siap menandatangani kontrak selama dua musim di Parc Des Princes. Kondisi tersebut seolah menjawab ketidakpastian soal kepindahan Buffon dari Turin ke Paris.PSG memburu tanda tangan Buffon usai kiper legendaris Juventus itu mengumumkan tidak akan lagi berseragam The Old Lady musim depan. Selama 17 tahun di Turin, Buffon telah memberi 19 gelar untuk Bianconeri.PSG sejatinya sempat mengurungkan niat mendatangkan Buffon dan mempertimbangkan penjaga gawang lain. Di sisi lain, Juventus pun dikaitkan dengan klub elite selain Les Parisiens.Spekulasi bergabungnya Buffon dengan PSG kini mendekati episode akhir. Kedua belah pihak dalam waktu dekat akan bertemu untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak.
  472 kali
Akhirnya Teka-Teki Griezmann Terkuak: Teken Kontrak Baru Hingga 2023
Antoine Griezmann telah menandatangani perpanjangan kontrak di Atletico Madrid hingga 2023, beberapa hari setelah menolak pindah ke Barcelona.Griezmann menuai kritik dari fans Barcelona dan Atletico karena mengungkapkan keputusannya dalam siaran dokumenter sepanjang satu jam di stasiun TV Spanyol Movistar.Atletico berjuang untuk menjaga Griezmann bertahan di Wanda Metropolitano, yang dimana ia juga hampir bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, menurut pakar sepakbola Spanyol Guillem Balague dari Sky Sports.Griezmann ditawari 17.5 juta pound untuk tinggal dan sebuah modal transfer dalam mendatangkan pemain baru ke klub hingga 100 juta pound, demi bersaing mendapatkan gelar La Liga musim depan.[suggestedarticle=3]Bintang Perancis lainnya, Thomas Lemar juga akan segera bergabung dengan Atletico, dimana sang pemain tinggal menyeleaikan masalah tes medis dan finalisasi dengan Monaco.Kedua klub telah mencapai "kesepakatan awal" atas kepindahan Lemar pekan lalu, kata Atletico.Griezmann, saat ini bersama dengan tim Perancis di Piala Dunia 2018, kini telah menunjukkan komitmennya kepada Atletico dengan menambahkan satu tahun lagi untuk kontraknya setelah bertemu dengan kepala eksekutif klub, Miguel Angel Gil Marin, di Rusia.[pagebreak]Ikut Bantu Perancis Menang[/pagebreak]Griezmann mencetak gol di pertandingan pembukaan Piala Dunia dimana Prancis, menang 2-1 atas Australia.Rekan setimnya untuk klub dan negara, Lucas Hernandez, juga mendapat kontrak baru hingga 2024 setelah pertemuan.
  770 kali
Pesimis Dapatkan Griezmann, Messi Minta Barca Segera Rekrut Salah
Bintang Barcelona, Lionel Messi menuntut timnya untuk segera merekrut Mohamed Salah setelah mengetahui peluang Blaugrana untuk dapatkan Antoine Griezmann sangat tipis.Mohamed salah tampil impresif bersama Liverpool musim 2017/2018 dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi.Dibawah asuhan Jurgen Klopp, Salah menjadi striker yang ditakuti oleh klub-klub papan atas Eropa.Apalagi dengan torehan prestasi yang ia capai musim ini dengan menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris serta berhasil menyabet sepatu emas Premier League.[suggestedarticle=3]Salah pun telah dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa. Salah satu klub yang paling berminat merekrut pemain berusia 25 tahun itu ialah Barcelona.Hal ini didasarkan atas keinginan dari bintang mereka, Lionel Messi.Menurut media Spanyol, Don Balon mengungkapkan bahwa Messi menginginkan Barcelona untuk mendatangkan Mo Salah ke Camp Nou pada musim panas ini.[pagebreak]Messi Menuntut Barca[/pagebreak]Don Balon menambahkan jika Messi menuntut tim Catalan untuk segera memproses transfer Salah menyusul keputusan dari Antoine Griezmann yang menolak pindah ke Camp Nou.Messi merasa Salah akan menjadi pengganti yang pas usai batalnya transfer Griezmann.Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga meminta Barca untuk mendatangankan playmaker Tottenham, Christian Eriksen dan gelandang Bayern Munich, Thiago.[suggestedarticle]Salah sendiri mengaku dirinya bahagia berada di Liverpool dan belum mau untuk membicarakan terkait masa depannya."Semua yang bisa saya katakan adalah bahwa saya senang berada di sini dan saya telah beradaptasi dengan suasana yang berlaku." kata Salah kepada saluran TV Mesir ON ENT.
  1094 kali
Madrid dan AS Roma Sepakat, Kepindahan Alisson Kian Dekat
Real Madrid dan AS Roma dirumorkan telah mencapai kesepakatan terkait harga Alisson Becker. Kedua klub ibu kota dari dua negara berbeda tersebut siap melakukan transaksi di angka 75 juta euro.AS Roma sempat bergeming di angka 80 juta euro bagi klub manapun yang hendak menggunakan jasa kiper asal Brazil itu. Namun serigala ibu kota sepakat diangka 75 juta euro sudah termasuk bonus terkait performa sang kiper. [suggestedarticle=3]Sejauh ini banyak klub yang menginginkan jasa Alisson. Dari negeri Ratu Elizabeth Liverpool dan Chelsea menjadi yang paling getol mendekati kiper 25 tahun itu.Sayangnya, seperti yang disampaikan media di Spanyol, Alisson hanya bersedia pergi meninggalkan AS Roma hanya untuk Los Merengues. Kabarnya, klub peraih titel Liga Champions tiga musim berturut tersbeut telah menjadi impian Alisson sejak kecil.Media di Spanyol pun meyakini Alisson telah mengikat kontrak selama lima musim dengan opsi tambahan satu tahun. Kabarnya kubu Real Madrid akan segera menuntaskan pembayaran mahar utama sebesar 55 juta euro dan sejumlah bonus senilai 20 juta euro sebelum timnas Brazil memulai kampanye di Piala Dunia 2018 di Rusia.Jika transaksi tersebut rampung, maka Roma telah menjalankan bisnis yang luar biasa untung. Pasalnya, Giallorossi hanya mengeluarkan dana delapan juta euro untuk mendatangkan Alisson dari Internacional pada 2016 lalu.Menjalani musim sebagai pelapis Wojciech Szczesny, Alisson kemudian naik pangkat menjadi kiper utama Roma. Ternyata, performa yang ditunjukkan sangat impresif dan mengesankan.
  2336 kali
1529127601296 tag