(Foto: 90min)

Antoine Griezmann, Atletico dalam Kepungan PSG dan Barcelona

Paris Saint Germain dan Barcelona kini sedang dikait-kaitkan bakal menjadi tempat pelabuhan baru bagi Antoine Griezmann. Seiring menurunnya performa Atletico Madrid, maka segaris dengan itu, masa depan Griezmann di Wanda Metropolitano pun dispekulasikan.

PSG adalah klub pertama yang dikabarkan bakal menjadi klub baru bagi Griezmann. Bukan semata-mata karena sang pemain berkebangsaan Prancis, melainkan Griezmann sendiri yang mengisyaratkan tertarik untuk join bersama Neymar cs.

Dalam sebauh acara diskusi yang digelar oleh Telefoot, Griezmann menyatakan bahwa dirinya mengidamkan bisa menjadi bagian dari lini serang bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Hal itu diucapkannya setelah sebelumnya diajukan pertanyaan, "apakah ingin menjadi bagian dari lini serang impian bersama Neymar dan (Kylian) Mbappe?"



"Ya," jawabnya.

Tapi rasa-rasanya mustahil bagi PSG merekrut Griezmann yang notabene memiliki nilai jual yang selangit. Klub asal Paris itu bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play (FFP), pasalnya mereka baru saja mendatangkan dua pemain mahal, yakni Neymar dan Mbappe.

Kemudian, kehadiran Edinson Cavani di lini serang PSG, semakin menguatkan bahwa rumor Griezmann bakal ke PSG tak akan menjadi kenyataan.

Masih dalam hitungan hari, Griezmann langsung dihubung-hubungkan oelh Barcelona yang sejauh ini masih mendambakan sosok pengganti Neymar.

Nama Philippe Coutinho menjadi buruan utama Barcelona, tapi sayangnya Liverpool bersikeras tak ingin menjual pemainnya. Sedangkan Ousmane Dembele justru ketiban sial lantaran harus cedera panjang tak lama setelah direkrut.



Maka, spekulasi Antoine Griezmann mendekat ke Blaugrana menjadi operasi transfer yang masuk akal pada Januari mendatang.

Menurut Le10Sport yang dikutip Sky Sports, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico untuk mendapatkan Griezmann yang akan digaji 20 juta euro (Rp 317 miliar) per tahun. Belum jelas berapa nilai transfer yang disepakati.

Sebelum ini, Griezmann sempat santer dihubungkan dengan Manchester United. Tapi Griezmann pada prosesnya bertahan di Atletico karena tak tega meninggalkan klubnya yang sedang menjalani sanksi transfer.

Dengan Atletico sudah kembali bisa mendatangkan pemain baru ke klub pada bursa transfer musim dingin, keputusan melepas Griezmann pun menjadi opsi yang lebih memungkinkan dibanding sebelumnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ronaldo Telah Membuat Ibunya Khawatir
Kasih anak sepanjang gala, kasih ibu sepanjang masa. Begitulah kurang lebih ungkapan yang pas untuk mendeskripsikan kekhawatiran ibu dari Cristiano Ronaldo.Sang ibu rupanya turut khawatir tentang paceklik gol yang sedang menyelimuti anaknya. Ronaldo mengakui bahwa paceklik gol yang dialaminya saat ini membuat keluarganya khawatir.Gagal memberi gol kala Real Madrid berjumpa Atletico Madrid akhir pekan kemarin, rupanya tak hanya menjadi kekhawatiran Ronaldo semata. Ronaldo mengibaratkan bahwa dirinya pasti akan dipertanyakan oleh seluruh anggota keluarganya termasuk ibunya atau pun anaknya.[suggestedarticle]"Yang menurut saya aneh adalah apa yang terjadi ketika saya ada di rumah. Ketika saya tidak mencetak gol, ibu saya akan bertanya pada saya dan anak saya, saudara saya, kakak saya. Mereka semua mengatakan 'apa yang salah dengan diri anda?" demikian aku Ronaldo kepada L'Equipe."Anda tahu, saya tidak pernah mengkritik orang yang bertanya seperti itu," tuturnya menambahkan.Belakangan pemain asal Portugal itu sedang gencar-gencarnya mendapat kritik karena penampilannya yang kurang apik. Dari 12 laga yang telah dijalani Madrid di La Liga pemain terbaik FIFA itu baru membuat satu gol.[suggestedarticle]Kegagalan Ronaldo mencetak gol juga terjadi kala bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid di Metropolitano. Dampaknya, Madrid kini tertinggal 10 angka dan sejarah La Liga mencatat tak ada tim yang bisa juara setelah tertinggal 10 angka.Selanjutnya, Madrid akan bermain melawan APOEL Nicosia di Liga Champions pekan ini. Mudah-mudahan laga tersebut bisa mengembalikan ketajaman Ronaldo secara personal atau pun Madrid secara tim.
Perez Siapkan Loew Jika Zizou Tanpa Gelar Hingga Akhir Musim
Melihat penurunan penampilan Real Madrid yang drastis, pihak manajemen rupanya telah mendekati pelatih kepala Timnas Jerman, Joachim Loew. Menariknya, upaya manajemen yang dikomandoi Florentino Perez itu berbuah manis.Rupanya pihak Madrid telah melakukan komunikasi dengan perwakilan Loew dan mendapat respon yang postif. Konon, Loew diklaim sangat senang dan tertarik atas tawaran yang datang kepadanya untuk menukangi Real Madrid. Meski mengaku siap kembali menangani klub, hanya saja pihak Madrid harus bersabar hinga gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia usai.Antonio Conte yang sukses di musim perdananya bersama Chelsea rupanya menjadi indpirasi bagi manajemen Madrid. Pasalnya, kedatangan Conte di Stamford Bridge setelah mantan pelatih Juventus itu menunjukan kegemilanganny bersama Timnas Italia.[suggestedarticle]Atas dalih yang sama, Madrid pun berharap kehebatan Loew bersama Timnas Jerman bisa mengangkat prestasi tim lebih tinggi lagi.Dikabarkan bahwa manajemen Madrid amat terinspirasi oleh sukses yang diraih Antonio Conte. Pria Italia itu sukses membawa klub menjadi juara Premier League di musim pertamanya, usai sebelumnya menghabiskan waktu menukangi Azzurri.Lantas nasib Zinedine Zidane?Perez sendiri sesungguhnya masih memberikan Zidane dukungan untuk terus menjadi juru taktik Los Galacticos. Hanya saja, Perez juga harus menyiapkan rencana lain jika seandainya tak lagi bisa mempertahankan pelatih asal Prancis tersebut.[suggestedarticle]Seperti yang dikabarkan Don Balon, jika Madrid menutup musim kompetisi tanpa meraih satu pun trofi, maka Perez akan meminta Zidane untuk mengundurkan diri.Dan pilihan utama Madrid sebagai pengganti Zizou adalah manajer Jerman, Loew, yang kabarnya sudah lama masuk dalam radar Madrid.
visibility  249 kali
Draxler Sudah Hebat, PSG Tak Perlu Repot Datangkan Coutinho
Legenda Prancis, Bixente Lizarazu, tak yakin terhadap keseriusan Paris Saint Germain untuk mendatangkan playmaker Barzil, Philippe Coutinho.Bagi mantan bek kiri Prancis dan Bayern Munchen, Coutinho adalah pemain yang tingkat kedewasaannya masih minim. Meski begitu, Lizarazu tetap mengakui bahwa urusan kualitas, pemaian Liverpool itu tak perlu diragukan."Coutinho adalah pemain hebat dengan tembakan sempurna dan umpan berkualitas. Namun menurut saya, dia belum sepenuhnya dewasa," sahut Lizarazu kepada Telefoot.[suggestedarticle]Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa bahwa kesempurnaan Julian Draxler yang nyatanya telah dimiliki PSG masih lebih baik ketimbang Coutinho. Untuk itu, Lizarazu menyarankan agar PSG memaksimalkan Draxler ketimbang mendatangkan Coutinho."Dia masih bisa jauh lebih konsisten dan fisiknya bisa lebih kuat lagi. Namun Draxler adalah pemain yang hebat. PSG bisa terus bermain dengannya, dan mereka juga harus mengerem belanja pemain karena batasan Financial Fair Play," ucap Lizarazu.[suggestedarticle]"Coutinho, dia akan berharga lebih dari 100 juta euro. Jadi parameter ekonomi akan menjadi masalah dan saya kira dia bukan prioritas untuk PSG," pungkasnya.Coutinho sendiri kabarnya akan mendapatkan penawaran baru dari Barcelona di musim dingin mendatang. Namun playmaker asal Brasil itu sempat menegaskan bahwa ia tengah merasa bahagia di Anfield.
visibility  241 kali
Inter Digoda untuk Datangkan Pastore di Bulan Januari 2018
Agen Javier Pastore, Marcelo Simonian menggoda Internazionale Milan untuk mendatangkan kliennya. Simonian menyebut Inter musim ini membuatnya terkesima.Simonian juga memuji dua direktur Inter, Piero Ausilio dan Walter Sabatini. Pelatih Luciano Spalletti juga tidak luput dari pujiannya.[suggestedarticle]"Saya terkesima dengan Inter musim ini. Sabatini terbaik di bidangnya sementara Ausilio juga merupakan sosok hebat," ucap Simonian kepada FCInternews.it."Luciano Spalletti adalah pelatih hebat, terbaik di Italia. Mendatangkan Pastore merupakan kesempatan bagus bagi Nerazzurri kembali ke jalur kemenangan seperti masa lalu."Kita lihat apakah pemilik Inter asal Tiongkok bisa merampungkan transfer ini," jelasnya.
visibility  283 kali
Memalukan, Total Gol BBC Setara dengan Paulinho
Rekrutan anyar Barcelona pada musim panas lalu, Paulinho, sepertinya berhasil menjawab semua keraguan atas dirinya.Setelah mencetak gol ke gawang Leganes akhir pekan kemarin, Paulinho nyatanya jauh lebih hebat ketimbang trio BBC milik Real Madrid.Satu dari tiga gol kemenangan Barcelona atas Leganes menjadikan koleksi gol Paulinho menjadi empat. Performa apik Paulinho kian mentereng dengan satu asisstnya dari 11 laga yang telah dimainkan.Masuk sebagai pemain pengganti, gelandang Barcelona itu menyumbang satu gol dalam kemenangan di kandang Leganes 3-0, Sabtu (18/11). Tambahan gol itu menjadikan Paulinho sudah mengoleksi empat gol dan satu assist dalam 11 penampilannya di La Liga.Paulinho sendiri adalah pemain yang paling dicibir ketika pertama kali datang ke Camp Nou dari Guangzhou Evergrande pada musim panas. Publik menilai, pesepakbola Brazil itu terbuang ke Liga China setelah gagal menunjukan performa apik bersama Tottenham Hotspur.[suggestedarticle]Namun, Paulinho perlahan mendapatkan kepercayaan dari suporter Los Cules. Selain itu statistik dia sekarang bahkan menohok bagi kubu rival: Madrid.Rasanya tak berlebihan jika menyebut Paulinho masih lebih baik ketimbang Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya Trio BBC tersebut, jika dagungkan, juga baru mengemas empat gol di kompetisi yang sama. Mampetnya kran gol Trio BBC juga bisa diartikan bahwa ada masalah di lini serang El Real.Dimulai dari Bale yang baru mencetak dua gol di lima laga, pemain internasional Wales itu belakangan lebih sering 'sakit' ketimbang mencetak gol bagi Real Madrid. Seperti halnya Bale, Benzema pun demikian yang gagal menunjukan performa bagus dan baru mencetak satu gol. Striker asal Prancis itu harus menepi selama sebulan karena cedera hamstring.[suggestedarticle]Sementara itu sorotan lebih besar mengarah kepada Ronaldo. Meski bugar, bintang sepakbola Portugal itu juga baru sekali menjebol gawang lawan dalam delapan penampilan. Cukup unik karena Ronaldo justru tajam di Eropa di mana dia sudah mengemas enam gol di Liga Champions. Adapun 12 pemain lainnya yang memiliki jumlah gol lebih banyak daripada kombinasi BBC. Mereka adalah Lionel Messi (12), Simone Zaza dan Cedric Bakambu (9), Christian Stuani, Tonny Sanabria, dan Rodrigo (7), Ángel Rodríguez, Mikel Oyarzabal, Iago Aspas, dan Maxi Gómez (6), sedangkan Luis Suárez and Willian José sama-sama mengoleksi lima gol.
visibility  897 kali
Demi Piala Dunia 2018, Pastore Pilih Bertahan di PSG
Gelandang Paris Saint Germain Javier Pastore sempat dihubungkan dengan Inter Milan di bursa transfer Januari mendatang.Pastore menghadapi persaingan ketat di lini depan PSG musim ini, dengan kedatangan beberapa nama mulai dari Neymar hingga Kylian Mbappe.Pemain asal Argentina itu datang dari Palermo pada musim 2011/12 lalu dan merupakan salah satu bagian dari awal revolusi besar raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.Empat musim perdana dilewati dengan sukses, namun setelahnya, cedera kambuhan membuat Pastore tak lagi menjadi plihan utama pelatih.Musim ini gelandang berusia 28 tahun baru tampil sebanyak tujuh dari 13 laga di Ligue 1, termasuk saat PSG menang besar 4-1 atas Nantes pada akhir pekan kemarin.[suggestedarticle]Pastore butuh menit bermain yang reguler jika ia ingin bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Argentina. Jika kepindahannya menjadi opsi terbaik ia siap melakukannya. Namun Pastore akan menyerahkan semua keputusan ini pada sang pelatih, Unai Emery."Saya pikir normal jika semua pemain ingin selalu bermain, tapi segalanya bergantung pada keputusan pelatih," ujar Pastore."Jika saya bisa bermain seperti ini [lawan Nantes] maka baik-baik saja. Saya juga butuh untuk tak lagi mendapatkan cedera.""Saya ingin pergi ke Piala Dunia, tapi apabila pelatih [Argentina, Jorge Sampaoli] melihat saya tak bermain, maka akan sulit baginya untuk memilih saya.""Tapi saya tak memikirkan soal transfer, saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi klub," tukasnya.
visibility  227 kali
Tertingal 10 Poin dari Pimpinan Klasmen, Zidane: Sabar, Barca Pasti Akan Kalah
Akibat gagal memenangkan laga melawan Atletico Madrid, kini tim asuhan Zinedine Zidane tertinggal 10 angka dari musuh bebuyutan mereka Barcelona. Real Madrid sendiri kini berada di posisi ketiga dengan 24 poin hasil dari tujuh kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.Meski jarak dengan pimpinan klasmen terpaut jauh, Zidane enggan pesimis dan menyerah dalam upaya mempertahankan gelar juara La Liga.Zidane justru optimis dalam partai-partai selanjutnya, Barcelona pasti akan mengalami kekalahan dan kehilangan poin. Untuk itu, Zidane enggan mengkhawatirkan dengan jenjang jarak antara timnya dengan Barcelona.Zidane menghendaki agar seluruh pihak di Madrid untuk bersabar, mengingat Los Galacticos masih di jalur yang tepat.[suggestedarticle]"Kami bermain dengan baik (saat menghadapi Atletico) dan kami pantas mendapat hasil lebih baik malam ini, tapi itu tak terjadi," demikian ucap Zidane menegaskan setelah pertandingan menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano."Kami harus sabar, kami di jalur yang tepat. Barca pasti akan kehilangan poin. Kami harus terus melanjutkan pekerjaan kami dan itu saja," sambungnya.Seperti diketahui, pada jornada ke 12 Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Leganes dengan skor telak 0-3. Kemenangan tersebut menjadi spesial bagi Barcelona karena striker utama mereka, Luis Suarez, kembali mencetak gol.Sementara di tempat lain, Real Madrid malah terhambat langkahnya dalam menempel Barcelona setelah ditahan imbang Atletico Madrid 0-0. Itu artinya, Barcelona unggul 10 angka dari sang juara bertahan.[suggestedarticle]Sebagai catatan, sejarah La Liga belum pernah mencatat ada tim yang berhasil menjadi juara setelah tertinggal 10 poin. Namun Zidane tetap percaya bahwa kubunya sanggup memangkas jarak dengan klub asal Cataluna tersebut.
visibility  654 kali
Zidane Tak Bisa Pastikan Kepulihan Patah Hidung Ramos
Selain gagal mencetak gol dan meraup poin penuh dalam derby Madrid, El Real juga harus kehilangan Sergio Ramos yang mengalami cedera di bagian hidung.Dalam laga derby yang digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) dini hari WIB, Ramos harus mendapatkan perawatan pada menit ke 36 saat berusaha meraih bola di udara. Di tengah upayanya tersebut, Ramos justru bertabrakan dengan Lucas Hernandez. Alhasil darah segar pun mengucur dari kedua lubang hidung Ramos.[suggestedarticle]Ramos sendiri akhirnya harus diangkut keluar lapangan pada menit ke 46 digantikan oleh Nacho Fernandez.Begitu laga usai, Zinedine Zidane menyebutkan bahwa Ramos mengalami patah tulang hidung. Mirisnya, belum bisa dipastikan berapa lama Ramos harus absen karena cedera tersebut."Sergi mengalami patah (hidung). Saya yakin hidungnya rusak. Saya tak tahu berapa lama ia akan absen," ucap Zidane.[suggestedarticle]Sementara itu salah satu direksi Real Madrid, Emilio Butragueno, mengatakan bahwa Ramos akan menjalani tes untuk mengetahui kondisinya. Tapi jika melihat bahwa Ramos tak bisa melanjutkan pertandingan, itu berarti pertanda buruk."Ramos akan menjalani tes tapi jika ia meninggalkan pertandingan itu pertanda buruk. Kami harus hati-hati dan melihat apa yang dikatakan dokter," tutur Butragueno.Sementara itu, Real Madrid hanya mendapat satu poin dari kandang Atletico Madrid yang membuat mereka kini tertinggal 10 poin dari Barcelona di urutan pertama. Pada pertandingan selanjutnya, Madrid akan menghadapi APOEL di Liga Champions.
visibility  1550 kali
Bermain Imbang Tanpa Gol, Jadi yang Pertama Sejak 2015 Silam
Real Madrid harus menerima kenyataan bahwa untuk kali pertama mereka gagal mencetak gol dalam sebuah laga di pentas La Liga di era Zinedine Zidane. Meski begitu, Entrenado Madrid, Zinedine Zidane, memilih bersikap untuk tidak mengkhawatirkan kemandulan tersebut.Dalam keyakinannya yang mendalam, krisis gol yang baru saja terjadi akan segera berlalu."Terkadang ada masanya ketika bola itu tak mau masuk. Saya tak bisa menjelaskan pada Anda," demikian ucap Zidane pasca pertandingan."Yang menyenangkan hari ini adalah bahwa kami bermain dengan sangat baik," sambungnya.[suggestedarticle]Seperti diketahui, Real Madrid gagal mencetak gol sebiji pun ke gawang Atletico Madrid. Alhasil laga derby yang rampung Minggu (19/11) subuh WIB itu berakhir dengan kaca mata.Ini adalah pertama kalinya Real Madrid tak bisa membobol gawang lawan dalam laga tandang La Liga selama era Zidane. Dan ini juga menjadi hasil imbang tanpa gol yang pertama kalinya bagi Real Madrid sejak 2015.[suggestedarticle]Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang biasanya menjadi mesin gol bagi Los Blancos juga belum bekerja. Kedua pemain tersebut baru mencetak dua gol di liga musim ini."Tapi memang benar, kami kurang mencetak gol. Gol itu akan terjadi. Anda harus tetap berpikir positif dan kami dalam tren positif," tutup Zidane.
visibility  289 kali
Griezmann Dicemooh Suporter Atletico, Simeone: Saya Siap Bela Sampai Mati
Antoine Griezmann sudah puasa gol untuk 723 menit. Paceklik gol ini adalah yang terburuk baginya di Atletico Madrid sejak 2014.Ketika menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, Griezmann kembali tampil buruk dengan gagal mencatatkan tembakan. Penyerang timnas Prancis itu ditarik keluar pada menit ke-76 kemudian digantikan Fernando Torres. Suporter tuan rumah yang tidak puas pun mencemooh.[suggestedarticle]Sepanjang musim ini, Griezmann baru mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 penampilannya di semua kompetisi. Terakhir kali Griezmann membobol gawang lawan saat Atletico tumbang 1-2 dari Chelsea di Liga Champions.Usai laga derby Madrid berakhir 0-0, pelatih Diego Simeone angkat bicara memberi pembelaan."Saya selalu berpikir bahwa mereka yang berada di keluarga saya. Saya akan terus bersama mereka sampai mati selama mereka masih keluarga saya. Dan saya tidak akan mengubahnya sekarang," tegas Simeone dilansir ESPN FC.[suggestedarticle]El Cholo tetap bersikap tenang meski Atletico kini berada di peringkat empat klasemen La Liga. Soal kesulitan Griezmann akan coba diselesaikan secara internal."Banyak hal di dalam keluarga Anda diselesaikan di dalam keluarga. Saya selalu merasa kalem dan melakukan apa yang akan jadi yang terbaik untuk tim, dengan Griezmann atau para pemain tim muda," lanjutnya.
visibility  690 kali
1511082001704 tag