Drama Dua Penalti, Roma Kalahkan Lazio 2-1


  •   Syukron Achmad
  •   19/11/17 - 02:29
  •   658

(tribun news)

Derby Della Capitale kembali berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (19/11) dini hari WIB mewarnai giornata ke 13 Serie A. Laga yang berjalan panas dan sengit antara AS Roma dan Lazio itu berkesudahan 2-1 untuk Serigala Ibu Kota.

Dua menit setelah pluit tanda kick off dimulai, kubu AS Roma selaku tuan rumah sempat terdiam kala Ciro Immobile sukses mencetak gol. Namun gol tersbeut tak lantas membuat Elang Ibu Kota berpesta. Pasalnya, Immobile lebih dulu terperangkap off side.

Laga pun kembali dilanjutkan dengan kedudukan masih sama kuat 0-0.

Jual beli serang berlangsung sepanjang 45 menit babak pertama. Salah satu peluang terbaik pun lahir pada menit ke 20 untuk Roma.




Lompatan tinggi Edin Dzeko berhasil menggapai bola dan seketika menyundulnya kuat-kuat. Tapi upaya tersbeut tak berbuah gol karena sundulan striker asal Bosnia itu masih melenceng.

Setelah peluang Dzeko tersbeut, laga seketika berjalan keras dengan keluarnya dua kartu kuning. Senad Lulic dan Lucas Leiva mendapatkannya masing-masing satu kartu kuning.

Laga sendiri seperti kehilangan ketajaman bagi keduanya karena acap kali menemui kebuntuan di sektor tengah permainan. Lini Lazio dan Roma saling silih berganti memotong dan mementahkan serangan yang coba dibangun.




Skor kaca mata pun menjadi hasil dari 45 menit babak pertama.

Setelah jeda istirahat, laga derby della capitale pun kembali berlangsung. Tapi kesialan menimpa kubu tim tamu kala wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih.

Gianluca Rocchi menilai Bastos melakukan pelanggaran terhadap eks punggawa Lazio, Aleksandar Kolarov di dalam kotak penalti di menit ke 49.

Diego Perotti yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan tenang berhasil menjebol gawang Lazio yang dikawal Thomas Strakosha. Skor pun beubah menjadi 1-0 untuk Roma.




Lazio yang marah atas gol penalti tersebut langsung tersengat dan mencoba mengejar gol penyeimbang.

Malang bagi Lazio, bukan gol penyeimbang yang didapat melainkan gol kedua justru bersarang di gawang sendiri pada menit ke 53. Sepakan keras Radja Nainggolan sukses memperdaya Thomas Strakosha untuk kali kedua.

Roma pun sementara nyaman dengan keunggulan 2-0.

Bukan laga derby namanya jika hanya berlangsung 'adem-ayem'. Gianluca Rocchi terus-terusan mencatat nama-nama yang dihadiahinya kartu kuning lantaran terlalu keras melanggar lawan.

Luis Alberto, Nani, dan juga Radja Nainggolan adalah pemain yang harus di-ammunito Gianluca Rocchi.




Permainan lantas menjadi lebih sengit meski tetap berlangsung keras. Dampaknya, kini giliran Lazio yang mendapatkan hadiah penalti dari Gianluca Rocchi.

Tepatnya pada menit ke 71, Konstantinos Manolas yang sedari tadi pontang-panting menjaga 'keperawanan' gawang Alisson Becker, tanpa sengaja menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Ciro Immobile yang menjadi eksekutor tendangan penalti tak menyia nyiakan peluang emas ini, bola melesak masuk ke arah kiri gawang Roma. Skor menjadi 2-1.

Tahu bahwa Lazio kian menggarang pasca gol Immobile, Roma pun memilih untuk bertahan sekuat tenaga. Meski mendapat tujuh menit tambahan waktu, Lazio tak sunggup mencetak gol balasan. Roma pun keluar sebagai pemenang.




Susunan Pemain AS Roma vs Lazio:

AS Roma (4-3-3): Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, Alessandro Florenzi (80' Bruno Peres), Kevin Strootman, De Rossi, Radja Nainggolan (85' Juan Jesus), Perotti, Edin Dzeko, El Shaarawy (73' Gerson).

Lazio (3-5-2): Strakosha, Bastos, de Vrij, Radu (77' Patric), Marusic, Parolo, Lucas Leiva (58' Nani), Milinkovic-Savic, Luli (58' Jordan Lukaku), Alberto, Immobile.
Terakhir diubah:  19/11/17 - 02:55







End of content

No more pages to load