Rahasia 2 Fans Klub Italia Bisa Juara di Euro Futsal Championship 2017 Wilayah Jawa Tengah


  •   Rissalah Maulana
  •   23/11/17 - 15:31
  •   4575

(Super Soccer)

Setelah menyelesaikan tiga wilayah di Jawa Timur pada awal November lalu, kejuaraan futsal antar fans klub Eropa yang bertajuk Euro Futsal Championship 2017 menggelar laga di jawa bagian tengah pada 18-19 November lalu.

Laga pertama pada Sabtu (20/11) memainkan regional Purwokerto yang digelar di Score Futsal Stadium, Purwokerto. Sebanyak 32 tim berlaga di ajang ini. Dari 32 tim tersebut, Juventus Club Indonesia Purwokerto berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan sesama tim JCI yaitu Boyolali.

Yang menarik, lima tim JCI mendominasi regional Purwokerto. Dari lima tim tersebut, empat di antaranya berhasil lolos dari babak 32 besar. Bahkan tiga tim JCI yaitu tegal, Purwokerto dan Boyolali masuk ke babak delapan besar. All JCI Final juga terwujud di ajang ini yang menghasilkan JCI Purwokerto juara mengalahkan JCI Boyolali.

Dominasi JCI di futsal fans klub Jawa Tengah menurut kiper JCI Purwokerto, Faiz Hamzah Zulkarnain, karena komunitas fans Juventus ini sudah punya agenda tahunan.

"Kami punya turnamen futsal internal antar JCI Jateng tiap tahunnya. Jadi saat ada turnamen fans klub umum seperti ini kami jadi sulit beradaptasi dan punya motivasi untuk bisa menembus ke babak final," ujar Faiz.

 

Faiz yang tampil gemilang bersama JCI Purwokerto berharap di babak grand final nanti skuatnya mampu menjadi yang terbaik. "Tidak menutup kemungkinan juga salah satu dari kami dilirik klub liga pro," ujarnya.

Setelah menyelesaikan laga di Purwokerto, Euro Futsal Championship 2017 berpindah ke Yogyakarta yang dimainkan di Planet Futsal Sleman pada Minggu (19/11).

32 tim tampil maksimal untuk memperebutkan gelar juara. Namun akhirnya CISC Solo dan Milanisti Boyolali yang bertemu di partai puncak. Di laga puncak, Milanisti Boyolali tampil gemilang dan mengalahkan CISC Solo dengan skor 3-1.

 Pemain andalan Milanisti Boyolali, Anggerdi Aji berharap, ajang Euro Futsal Championship 2017 ini menjadi jalan untuk para pemain di futsal fans klub bisa dilirik oleh tim-tim liga pro.

"Selama ini kan biasanya pemain dari tim kampus dan tim SMA. Siapa tahu dengan adanya Euro Futsal Championship 2017 ini bisa ada pemain jebolan fans klub sepakbola yang bermain di liga futsal profesional," ujarnya.

Setelah menyelesaikan laga di Jawa Timur dan Jawa Bagian Tengah, selanjutnya Euro Futsal Championship 2017 akan menggelar pertandingan di Lima kota di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Komunitas-komunitas yang bertanding sendiri merupakan pecinta Fans Klub eropa. Nah, Super Soccer selaku penyelenggara acara, juga menyediakan layanan OTT streaming soccer platfor yang memanjakan para anggota fans klub yang ada di Indonesia melalui Supersoccer TV!

Kalian bisa nonton tim Eropa kesayangan kalian bertanding tiap harinya. Langsung aja register dan berlangganan disini ya: http://supersoccer.tv/

Terakhir diubah:  09/12/17 - 13:31







End of content

No more pages to load