(Foto: Bolalob)

Gede Widiade Serahkan 'Vonis' Bruno Lopes ke Stefano Cugurra Teco

Direktur Persija Jakarta Gede Widiade menyerahkan nasib marquee player mereka musim lalu Bruno da Silva Lopes ke Stefano Cugurra Teco. Menurut Gede, Teco memiliki kewenangan dalam menentukan pemain-pemain pilihannya.

Gede menjelaskan, secara pribadi dirinya menyukai gaya bermain Bruno. Meski pun torehan golnya tidak terlalu memuaskan untuk ukuran pemain marquee, Gede menilai pemain berkebangsaan Brasil itu punya nilai plus lain.

”Dia tidak hanya berperan sebagai penyerang, tapi juga sebagai pengumpan,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Selasa (21/11).

Berdasarkan statistik dari laman Liga 1, selain mencetak 10 gol, Bruno juga mampu menorehkan empat assist. Sebuah angka yang lumayan untuk ukuran penyerang. Tapi sebuah hal yang wajar juga mengingat Bruno kerap kali bermain lebih melebar dari posisi aslinya.



Meski menyukai gaya bermain Bruno, Gede tidak menutup kemungkinan mendatangkan penyerang anyar.

Menurutnya, dengan target Persija yang semakin tinggi di musim depan maka pembenahan harus dilakukan secara maksimal.

”Semua bergantung ke pelatih, dia yang menentukan siapa saja pemain yang akan digunakan di 2018 nanti. Kewenangan sepenuhnya ada di mereka, saya hanya melakukan negosiasi sesuai budget yang ada,” kata Gede.



Gede mengatakan, dirinya tak mau terburu-buru dalam merekrut pemain asing baru. Pasalnya, kompetisi Liga 1 baru akan diputar pada awal Maret 2018. Dengan waktu yang panjang ini, Gede akan memanfaatkannya untuk mencari para pemain terbaik.

”Sebelum kompetisi kan ada Piala Wali Kota Padang, ada turnamen di Malaysia, ada Piala Presiden. Kami bisa memanfaatkan itu sebagai ajang mencari pemain terbaik. Mereka (calon pemain baru) akan kami tes kemampuannya di turnamen-turnamen tersebut,” kata Gede.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Eka Ramdani Masih Malu-malu soal Kemungkinan Kembali ke Persib Bandung
Persib Bandung menggelar latihan perdananya di bawah komando pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez di Lapangan Sesko AD, Bandung, Rabu (13/12).Dalam sesi latihan tersebut ada sesosok pemain yang mencuri perhatian. Ia adalah Eka Ramdani.Mantan kapten sekaligus ikon Persib itu terlihat berlatih mengenakan jersey Maung Bandung bersama rekan-rekannya.Namun seusai berlatih, Eka masih malu-malu mengungkapkan kemungkinan dirinya kembali memperkuat Persib pada kompetisi musim depan.[suggestedarticle=3]”Saya hanya disuruh ikut latihan oleh pak Yaya (pelatih fisik) dan manajemen juga. Tiga hari yang lalu saya dikontak,” ujar Eka. Eka tak membantah jika hasrat bermain untuk Persib selalu ada. Namun ia menyerahkan hal itu kepada takdir Tuhan.”Enggak tahu juga sih, saya pikir manusia kan bergerak dari takdir satu ke takdir lain, saya ikuti itu saja,” tutur Eka.Eka Ramdani sempat memperkuat Persib dalam kurun waktu yang cukup lama yaitu 2005-2011. Namun setelah musim 2011 berakhir, Eka memilih hijrah ke Persisam Samarinda karena ingin mencari tantangan baru.
  535 kali
Calon Pemain Asing Persija Segera Jalani Tes Medis
Calon pemain asing Persija Jakarta, Isaka Cernak kemarin (12/12) tiba di Jakarta. Selanjutnya, gelandang kelahiran Brisbane, Australia, 28 tahun yang lalu itu akan menjalani tes medis.Direktur Persija Gede Widiade mengatakan, Isaka akan dites medis paling cepat hari ini (13/12). Jika lolos tes medis, mantan penggawa Sisaket FC itu direncanakan bergabung dalam latihan perdana Persija yang akan dihelat akhir pekan ini.”Isaka sudah datang kemarin (12/12) pagi. Besok (hari ini, Red) atau lusa (besok, Red), dia akan menjalani tes medis,” kata Gede.[suggestedarticle=3]”Isaka punya waktu cukup untuk istirahat sebelum tim memulai latihan pada 16 Desember,” lanjut Gede.Gede berharap Isaka bisa lolos tes medis. Pria asal Surabaya, Jawa Timur tersebut mengaku sangat menyukai gaya bermain pesepak bola berpaspor Australia dan Uganda tersebut.”Dia bisa main seperti Bruno Lopes, bisa pula seperti Rohit Chand,” ujar Gede.
  2703 kali
Jalani Latihan Perdana Bersama Arema FC, Top Scorer Liga 2 Ini Langsung Cedera
Kesialan menimpa penyerang anyar Arema FC, Rivaldi Bauwo saat menjalani sesi latihan perdananya bersama skuat Singo Edan, Selasa (12/12).Mantan penggawa Kalteng Putra itu langsung mengalami cedera setelah bertabrakan dengan rekannya dalam latihan simulasi menyerang.”Tidak parah cuma cedera lutut. Tadi pas mencoba menerobos pertahanan lawan saat game, dihadang lawan dan salah jatuh, bengkak tetapi ringan. Langsung kompres es saja,” kata Rivaldi dilansir dari Bolasport.[suggestedarticle=3]Rivaldi yang tak bisa melanjutkan latihan kemudian mendapatkan penanganan medis dari tim dokter Arema.Top scorer Liga 2 musim 2017 dengan torehan 17 gol itu pun belum mengetahui kondisi cedera lututnya seperti apa.”Kata Alvin [fisioterapis] dilihat lagi besok (hari ini,Red),” tutur Rivaldi.
  2591 kali
Iwan Setiawan Tuding Wasit Asing yang Bertugas di Liga 1 Ada yang Tak Berlisensi FIFA
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial.Kali ini Iwan menuding wasit asing asal Kyrgyzstan yang sempat dipakai PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di kompetisi Liga 1 2017 tidak berlisensi FIFA.”Boleh dicek wasit asing dari Kyrgyzstan ternyata bukan wasit FIFA. Mereka hanya mendapatkan rekomendasi dari federasi sepak bola mereka,” kata Iwan.Iwan membantah jika pernyataannya ini menunjukkan dirinya kontra dengan terobosan PSSI dan PT LIB soal wasit asing.[suggestedarticle=3]Iwan mengaku setuju dengan keberadaan para wasit asing yang bertugas di Liga 1. Hanya saja, mantan pelatih Persija Jakarta itu meminta PSSI dan PT LIB lebih selektif dalam memilih wasit asing.”Yang jelas saya setuju untuk mendatangkan kembali wasit asing, tetapi harus diseleksi dengan ketat,” kata Iwan. Musim lalu, PSSI dan PT LIB memang menerapkan kebijakan mendatangkan beberapa wasit asing. Selain dari Kyrgyzstan, wasit asing yang bertugas di Liga 1 musim lalu ada yang berasal dari Australia dan Iran.
  964 kali
Samsul Arif Beberkan Alasan Gabung Barito Putera
Penyerang lokal paling tajam di Liga 1 2017 Samsul Arif memilih hijrah dari Persela Lamongan.Samsul yang mengemas 17 gol bersama Laskar Joko Tingkir musim lalu dipastikan berseragam Barito Putera musim depan.Penandatanganan kontrak pemain berusia 32 tahun itu pun dilakukan di kediaman pendiri Barito Putera, HA Sulaiman HB di Kampung Melayu, Banjarmasin, Selasa (12/12).Samsul mengaku senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Ia memilih bermain bersama Laskar Antasari pada kompetisi musim depan karena ingin mencari pengalaman baru.[suggestedarticle=3]”Barito sangat serius dengan saya sejak dua tahun lalu. Ini menjadi pengalaman pertama saya membela klub di luar Pulau Jawa,” ujar Samsul.Di sisi lain, manajer Barito Putera Hasnuriyadi Sulaiman merasa bangga bisa merekrut Samsul. Putera dari HA Sulaiman itu optimistis Samsul bisa membantu Barito Putera merealisasikan target juara pada musim depan.”Mudah-mudahan dengan bergabungnya Samsul kami bisa merealisasikan target juara musim depan,” ujar Hasnur.
  1123 kali
Sudah Rekrut 11 Pemain Baru, SFC Menarik Diri dari Bursa Transfer?
Sriwijaya FC Palembang menjadi klub yang paling aktif berburu pemain anyar jelang turun di kompetisi Liga 1 musim 2018.Selain mendatangkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar, Sriwijaya FC juga berhasil merekrut 11 pemain baru.Dari 11 pemain itu, tiga di antaranya merupakan legiun asing, yaitu Mahamadou N’Diaye (Mali), Makan Konate (Mali), dan Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan).Sementara delapan lainnya adalah pemain lokal seperti Adam Alis Setyano, Alfin Tuasalamony, Yogi Rahadian, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Samuel Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Zulfiandi.Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris memberikan sinyal jika klubnya akan menarik diri dari bursa transfer.[suggestedarticle=3]Menurutnya, dengan tambahan 11 pemain baru skuat Sriwijaya FC sudah sangat gemuk karena beberapa pemain musim lalu juga masih terikat kontrak.”Sudah segitu saja. Ini saja masih lebih setelah dihitung,” kata Achmad Haris saat dihubungi wartawan.Achmad Haris bahkan menilai Sriwijaya FC saat ini surplus pemain. Untuk itu, ia tak menutup kemungkinan Sriwijaya FC akan melepas beberapa pemainnya.”Nanti bagaimana (keputusannya), pelatih yang akan menyortir lagi,” ujarnya.
  8095 kali
Percaya Mario Gomez, Komisaris PT PBB Kembali Bantah Tudingan soal Intervensi terhadap Pelatih
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono percaya prestasi klubnya akan kembali meningkat dengan kedatangan pelatih anyar asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez.Kuswara dengan tegas menyatakan urusan teknis di lapangan mutlak menjadi kewenangan Mario Gomez.Pria yang juga seorang pengacara ternama itu membantah rumor yang menyebutkan selama ini ada intervensi dari manajemen Persib terkait urusan teknis dan strategi pelatih di lapangan.”Selama ini dan ke depannya kewenangan semua berada di tangan pelatih kepala. Untuk urusan teknis kami serahkan semuanya kepada tim pelatih, komandannya ya Mario Gomez,” kata Kuswara. [suggestedarticle=3]Kuswara menaruh harapan besar kepada mantan juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut. Ia menginginkan Persib di bawah asuhan Gomez bisa tampil maksimal di ajang Piala Presiden 2018 sebagai tolok ukur kesiapan menghadapi persaingan di Liga 1 2018.”Kami berharap kepada sosok Gomez ini bisa meracik tim dengan baik, makanya Piala Presiden ini menjadi proses menuju ke arah liga.””Kami masih dalam tahap persiapan di Piala Presiden. Kami doakan semoga (hasilnya) maksimal,” ujarnya.
  579 kali
SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017
Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas.Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.Kabar perekrutan Dzhalilov disampaikan manajemen SFC via akun instagram resmi mereka pada Senin (11/12) siang.[suggestedarticle=3]”Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC ke depannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC,” tulis akun instagram @sriwijayapedia.   Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC kedepannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Dec 10, 2017 at 11:12pm PST Dengan kehadiran Dzhelilov, lini depan SFC dipastikan lebih tajam. Mantan penyerang FC Istiklol itu mampu menorehkan 59 gol dari 47 pertandingan selama memperkuat FC Istiklol.Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu pun sukses memberikan berbagai gelar untuk FC Istiklol. Di antaranya tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Super Cup.
  3378 kali
Mario Gomez Sudah Tentukan Jadwal Latihan Perdana Persib Bandung
Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez resmi diperkenalkan kepada bobotoh di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (10/12).Usai diperkenalkan, pelatih asal Argentina itu pun langsung membeberkan beberapa rencana terdekatnya bersama Persib.Gomez menuturkan, dirinya akan segera menggelar latihan perdana bersama skuat Maung Bandung pada pekan ini.”Mungkin Rabu (13/12) kami akan mulai latihan. Sebelumnya, saya akan terlebih dahulu berdiskusi dengan asisten pelatih. Kami melihat situasi terlebih dahulu,” kata Gomez.[suggestedarticle=3]Mantan juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) itu menjelaskan, keputusannya untuk segera menggelar latihan perdana karena Persib sudah ditunggu agenda penting di awal tahun depan.Salah satunya adalah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang rencananya akan berlangsung mulai Januari nanti.”Mudah-mudahan Rabu (13/12) sudah bisa latihan. Jadi sebelum turun di Piala Presiden, kami sudah siap,” ujarnya.
  1025 kali
Komisaris PT PBB Beri Penjelasan soal Ketidakhadiran Umuh Muchtar dalam Sesi Perkenalan Mario Gomez
Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka Roberto Carlos Mario Gomez kepada publik di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (10/12).Namun dalam acara yang juga diisi dengan kegiatan sosial bertajuk Persib peduli itu tidak terlihat sosok Umuh Muchtar hingga kegiatan berakhir.Padahal pimpinan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) lainnya seperti Teddy Tjahjono, Zainuri Hasyim, dan Kuswara S Taryono terlihat menghadiri kegiatan tersebut.Ternyata ketidakhadiran Umuh sudah diketahui salah seorang pimpinan PT PBB, Zainuri Hasyim.[suggestedarticle=3]Mantan Pangdam Siliwangi itu mengatakan, Umuh absen dalam sesi perkenalan Mario Gomez karena sedang berada di Malaysia.”Beliau sedang mengantar keluarganya berobat ke Kuala Lumpur,” kata Zainuri.Meski pun tidak sempat hadir, Zainuri memastikan Umuh selalu mendukung penuh kegiatan tim Maung Bandung.”Beliau juga menitipkan salam kepada semuanya. Insya Allah di kegiatan lain beliau bisa hadir,” ujarnya.
  862 kali
1512965401765 tag