(Foto: Bolalob)

Gede Widiade Serahkan 'Vonis' Bruno Lopes ke Stefano Cugurra Teco

Direktur Persija Jakarta Gede Widiade menyerahkan nasib marquee player mereka musim lalu Bruno da Silva Lopes ke Stefano Cugurra Teco. Menurut Gede, Teco memiliki kewenangan dalam menentukan pemain-pemain pilihannya.

Gede menjelaskan, secara pribadi dirinya menyukai gaya bermain Bruno. Meski pun torehan golnya tidak terlalu memuaskan untuk ukuran pemain marquee, Gede menilai pemain berkebangsaan Brasil itu punya nilai plus lain.

”Dia tidak hanya berperan sebagai penyerang, tapi juga sebagai pengumpan,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Selasa (21/11).

Berdasarkan statistik dari laman Liga 1, selain mencetak 10 gol, Bruno juga mampu menorehkan empat assist. Sebuah angka yang lumayan untuk ukuran penyerang. Tapi sebuah hal yang wajar juga mengingat Bruno kerap kali bermain lebih melebar dari posisi aslinya.



Meski menyukai gaya bermain Bruno, Gede tidak menutup kemungkinan mendatangkan penyerang anyar.

Menurutnya, dengan target Persija yang semakin tinggi di musim depan maka pembenahan harus dilakukan secara maksimal.

”Semua bergantung ke pelatih, dia yang menentukan siapa saja pemain yang akan digunakan di 2018 nanti. Kewenangan sepenuhnya ada di mereka, saya hanya melakukan negosiasi sesuai budget yang ada,” kata Gede.



Gede mengatakan, dirinya tak mau terburu-buru dalam merekrut pemain asing baru. Pasalnya, kompetisi Liga 1 baru akan diputar pada awal Maret 2018. Dengan waktu yang panjang ini, Gede akan memanfaatkannya untuk mencari para pemain terbaik.

”Sebelum kompetisi kan ada Piala Wali Kota Padang, ada turnamen di Malaysia, ada Piala Presiden. Kami bisa memanfaatkan itu sebagai ajang mencari pemain terbaik. Mereka (calon pemain baru) akan kami tes kemampuannya di turnamen-turnamen tersebut,” kata Gede.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lihat Gol CR7 ke Gawang Juventus, Tokoh Bobotoh Teringat Laga Kontroversial Persib Vs Persija di Tahun 2002
Gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di babak perempat final Liga Champions Eropa beberapa waktu silam ternyata membuat salah seorang tokoh Bobotoh, Eko Noer Kristiyanto bernostalgia.Setelah menyaksikan gol CR7 ke gawang Juventus, pria yang karib disapa Eko Maung itu mengaku teringat kepada peristiwa di pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, 16 tahun silam.”SAYA menganggap gol Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus, salto paling indah, hingga saya berjumpa mantan pemain Persib yang satu ini, Sujana alias Sujagol kemarin lusa,” ujar Eko Maung.”Saya langsung berubah pikiran, gol salto Ronaldo menjadi kedua terindah karena masih kalah keren dari gol salto @mr_sujagol12 (akun Instagram Sujana) ke gawang Persija di Stadion Siliwangi saat saya masih SMA. Gol itu membuat Persib terhindar dari kekalahan, btw itu tahun berapa yah @indrajaya23? Poho deui euy, jaman make jersey Diadora lamun teu salah mah,” ujar Eko lagi.   saya menganggap gol @cristiano ronaldo ke gawang juve salto paling indah, hingga saya berjumpa mantan pemain PERSIB yang satu ini, sujana alias sujagol kamarin lusa saya langsung berubah pikiran, gol salto ronaldo menjadi kedua terindah karena masih kalah keren dari gol salto @mr_sujagol12 ke gawang persija di stadion siliwangi saat saya masih SMA, gol itu membuat PERSIB terhindar dari kekalahan...btw itu tahun berapa yah @indrajaya23 ? poho deui euy , jaman make jersey diadora lamun teu salah mah A post shared by ekomaung (@ekomaung69) on Apr 19, 2018 at 5:15am Tak lama berselang, pemain Persija yang menjadi pelaku dalam laga tersebut, Bambang Pamungkas, bersuara di kolom komentar. ”03 Maret 2002,” tulis Bambang.Ya, dalam pertandingan di tahun 2002 itu, Sujana berhasil mencetak gol salto ke gawang Persija di menit ke-8.Namun, kemenangan Persib itu sirna setelah Budi Sudarsono mencetak gol balasan dan memaksakan hasil imbang 1-1. Gol Budi ketika itu menjadi kontroversi.[suggestedarticle=3]Berdasarkan artikel yang Bolalob sadur dari Pikiran Rakyat, cerita bermula saat salah seorang pemain Persija mengalami cedera dan bola dibuang ke luar lapangan. Saat laga kembali dimulai, Persib melakukan lemparan ke dalam tanpa agresi sebagai bentuk fairplay. Namun, Budi malah menyerobot bola dan mencetak gol ke gawang Cecep Supriatna yang saat itu sedang dalam posisi tidak siap. Eko Maung menjelaskan, ketika itu Bobotoh kesal karena Si Piton, julukan Budi Sudarsono, dianggap tidak sportif.”Intinya, bobotoh tetap kesal karena gol Persija dalam pertandingan itu itu harusnya bola sportif tapi malah diumpan, kalau tidak salah, pelakunya adalah Budi Sudarsono, kipernya Cecep Supriatna,” katanya.
  480 kali
Mario Gomez Kantongi Pengganti Febri Hariyadi di Laga Melawan Persija
Persib Bandung dipastikan berlaga tanpa Febri Hariyadi saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).Febri absen di laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut karena harus bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Anniversary Cup yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 27 April hingga 3 Mei.Selain Indonesia, ada Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara. Ajang ini akan menjadi persiapan Garuda Muda jelang tampil di Asian Games 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku tak mempermasalahkan kondisi tersebut.Gomez mengatakan, masih banyak pemain lain yang bisa menggantikan pemain bernomor punggung 13 tersebut.”Seseorang akan bermain menggantikan dia (Febri),” ujar Mario Gomez.Gomez menjelaskan, Febri adalah pemain penting di Persib. Namun, Persib juga sudah terbiasa bermain tanpa Febri yang sering mengikuti pemusatan latihan timnas.”Kami sudah sering kehilangan satu pemain dan terkadang dia (Febri Hariyadi) adalah pemain yang penting bagi kami. Tapi di Persib masih ada pemain lain yang punya kualitas tidak jauh berbeda,” tegas Mario Gomez.
  1565 kali
Mario Gomez Mulai Buktikan Diri sebagai Pelatih yang Tepat untuk Persib
Performa Persib Bandung di Liga 1 2018 terus mengalami peningkatan. Teraktual, klub berjulukan Pangeran Biru tersebut mampu mengalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Hasil positif yang diraih Persib tidak lepas dari kecerdikan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez dalam meracik strategi.Selain meraih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir atas Mitra Kukar dan Borneo FC, Persib juga sanggup menahan imbang Arema di Malang, padahal ketika itu Bojan Malisic dkk bermain di bawah teror Aremania.[suggestedarticle=3]Tak hanya itu, Gomez mampu memaksimalkan potensi pemain-pemainnya, misalnya Ezechiel N’Douassel. Musim lalu, penyerang asal Chad itu hanya sanggup mencetak empat gol semusim.Kini, enam gol sudah ditorehkannya hanya dalam lima pertandingan. Grafik permainan Persib yang terus meningkat akan kembali diuji saat bertandang ke markas Persija Jakarta.Laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).
  887 kali
Tanggapi Insiden di Kanjuruhan, Bobotoh Ini Kirim Pesan untuk Aremania : Tunggu Balasan Kami!
Insiden kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4), menyisakan luka bagi kedua suporter.Meski tim kesayangannya diperlakukan tidak baik, suporter Persib berjanji tidak akan membalas perlakukan tersebut kepada Arema FC saat bertandang ke Bandung putaran kedua nanti.Salah seorang Bobotoh, Rey Hangga, melalui akun Instagram-nya mengatakan suporter Persib akan membalas sikap Aremania dengan kreatifitas.[suggestedarticle=3]”Aremania perlakuan kalian kemarin menyisakan sedikit kekesalan dan kekecewaan bagi kami. Karena kalian sudah memperlakukan tim kebanggan kami dengan tidak layak.””Bahkan kalian melakukan aksi yang tidak wajar yang hampir mengancam keselamatan para pemain dan official tim kami. Apakah yang kalian lakukan itu adalah bentuk loyalitas yang kalian bentuk loyalitas untuk tim kalian?””Ingat, loyalitas bukan berarti harus buta logika. Loyalitas bukan berarti harus membuang tatakrama. Apalagi kalau sampai menumbalkan nyawa. Nyama yang jelas jadi korban hal yang kalian beri judul loyalitas.””Tidak usah bawa loyalitas kalau hanya untuk membawa ego yang bisa membuat celaka semua orang. Aremania, kami tidak dendam. Tapi kami akan selalu ingat apa yang kalian lakukan terhadap kami. Untuk para Bobotoh jangan terprovokasi. Kita buktikan bahwa kita jauh lebih baik dari mereka.””Untuk Aremania tunggu balasan kami. Balasan berupa prestasi, kreatifitas, dan juga karya,”   √Eps. AREMANIA TUNGGU BALASAN DARI KAMI.. Kami benar2 kecewa terhadap perlakuan kalian aremania.. Ktika tim kalian yang bertamu dibumi kami tim kalian dijamu dgn baik tapi apa balasan kalian ketika tim kami bertamu ke bumimu kalian perlakukan tim kami dengan tidak layak dan kami benar2 kecewa. Tunggu balasan kami dibandung balasn berupa prestasi, Kreatifitas dan juga Karya.!!! (tag tmn klian yaa) • Sekedar mengingatkan ya guys bagi Klian yg mau repost video ini jgn sama dihari ininya sprti biasa kalo mau repost nanti kalo udah lewat satu hari bru bleh kalian repost makasih yaa atas pngrtiannya.. @persib_official @kimkurniawan @supportyourlocalteam.id_ @igpersib #persib#persibbandung#persibjuara#bobotoh#persibday#vikingpersibclub#persibofficial#viking#dagelanvideo#vikingbonek #persebaya #narsistrans7#bonek #suporterindonesia#persi85salawasna #ayobangunpersib #bandunghits#dagelan#explorebandung#akurajarepost#persibnuaing#Aremania#xtcindonesia#bikinramevideo#sunda#viral#maungbandung#awayday#ligasatu#bandung A post shared by Rey Hangga Muhammad Alfarabi (@rey_hangga) on Apr 18, 2018 at 4:20am Arema FC pada akhirnya dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.Komdis menghukum Arema FC denda hingga Rp250 juta atas kericuhan yang ditimbulkan Aremania, sedangkan panpel pertandingan Arema FC didenda Rp50 juta karena tidak bisa memberikan rasa aman kepada tim tamu.Panpel pertandingan Arema FC juga diminta untuk menutup tribun timur Stadion Kanjuruhan dalam dua pertandingan.
  1775 kali
Banding Supardi Ditolak, Persib Malah Dapat Sanksi Tambahan
Upaya banding yang diajukan Persib Bandung untuk Supardi Nasir berbuah malapetaka.Seperti peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula, Komisi Banding (Komding) PSSI memutuskan hukuman untuk Supardi tidak berubah. Sayap kanan Persib itu tetap dilarang tampil dalam empat pertandingan.Selain itu, Persib juga dikenai sanksi denda tambahan Rp25 juta. Artinya Supardi dikenai sanksi denda total Rp75 juta karena sebelumnya Komdis PSSI sudah menghukumnya dengan denda Rp50 juta.Komding PSSI menilai Supardi bersalah karena menanduk wasit dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar.[suggestedarticle=3]Supardi sendiri sudah melewati dua pertandingan Persib, yaitu saat melawan Arema FC dan Borneo FC.Pemain bernomor punggung 22 itu masih akan absen dalam dua pertandingan Persib selanjutnya menghadapi Persija Jakarta dan Madura United.Sementara itu Komding PSSI juga diputuskan menguatkan skors empat pertandingan untuk gelandang Bali United, Taufiq. Pemain asal Tarakan itu diskors karena mendorong wasit dalam pertandingan lalu. Denda Taufiq juga tetap Rp50 juta, sesuai hasil keputusan sidang Komdis PSSI.
  1577 kali
Drama 7 Gol di Mattoangin, PSM Sukses Atasi PS Tira
PSM Makassar sukses meraih hasil positif di pekan kelima Liga 1 2018. Menjamu PS Tira di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, PSM menang dengan skor 4-3.PSM membuka keunggulannya di menit ke-14 melalui aksi Ferdinand Sinaga. Namun, skor itu tak berlangsung lama setelah Aleksandar Rakic menyamakan kedudukan di menit ke-19.PSM yang tampil di hadapan pendukungnya kembali unggul di menit ke-23 berkat gol yang dilesakkan Rizky Pellu. Skor 2-1 untuk PSM.Tapi, hanya selang tiga menit kemudian PS Tira kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat brace yang dilesakkan Rakic.[suggestedarticle=3]PSM kembali unggul menjadi 3-2 melalui Guy Junior di menit ke-36. Tapi, lagi-lagi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.PS Tira suskes menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat torehan gol ketiga Rakic di menit ke-44.Saling kejar mengejar gol di babak pertama ternyata tidak berlanjut di babak kedua. Pasalnya, hanya satu gol yang tercipta di 45 menit kedua.PSM berhasil memastikan kemenangannya atas PS Tira menjadi 4-3 lewat gol Abdul Rahman di menit ke-86.Dengan kemenangan ini, PSM berhasil menyodok ke peringkat 4 klasemen sementara dengan sembilan poin.Daftar susunan pemain :PSM (4-3-3) :Shahar Ginanjar; Reva Adi Utama, Abdul Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur (C); Marc Klok, Rizky Pellu, Zulham Zamrun; Arsyad Yusgiantoro, Ferdinand Sinaga, Guy JuniorPelatih : Robert Rene AlbertsPS Tira (4-3-3) :Teguh Amiruddin; Andy Setyo, Mahdi Fahri, Manahati Lestusen (C), Abduh Lestaluhu; Gustavo Lopes, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata; Wawan Febriyanto, Mariano Berriex, Aleksandar RakicPelatih : Rudy Eka Priyambada
  1393 kali
Bungkam Borneo FC, Persib Melesat ke Papan Atas
Persib Bandung mengalahkan Borneo FC 3-1 dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Persib mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Ezechiel N’Douassel memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan Ghozali Siregar dari sisi kiri.Di babak kedua, Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Ezechiel di menit ke-67 memanfaatkan crossing Febri Hariyadi.[suggestedarticle=3]Tak berselang lama, Borneo FC mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat sepakan Titus Bonai memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib.Namun, di menit ke-78 Persib berhasil menegaskan kemenangannya menjadi 3-1 berkat gol Bauman memanfaatkan umpan freekick yang dilepaskan Oh In-kyun.Berkat kemenangan ini, posisi Persib di klasemen sementara melesat ke peringkat 5 dengan poin 8.Hasil positif ini menjadi modal penting Maung Bandung jelang lawatannya ke markas Persija Jakarta, Sabtu (28/4).Daftar susunan pemain :Persib (4-4-2) :M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar (Eka Ramdani,86); Ezechiel N’Douassel, Jonathan BaumanPelatih : Roberto Carlos Mario GomezBorneo FC (4-2-3-1) :M Ridho; Diego Michiels (C), Azamat Baimatov, M Alhadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut (Marlon da Silva,58), Faubert; Ambrizal Umanailo (Ahmad Maulana Putra,70), Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby EliandryPelatih : Dejan Antonic
  3604 kali
Komdis PSSI Kesulitan Ungkap Oknum Aremania yang Sebabkan Dahi Mario Gomez Terluka
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kesulitan mengungkap oknum Aremania yang diduga melakukan pelemparan terhadap pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.Seperti diketahui, Mario Gomez menjadi salah seorang korban insiden kerusuhan dalam pertandingan Arema melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4).Dahi pelatih asal Argentina itu tampak terluka karena diduga terkena lemparan benda keras dari tribun penonton.”Kami mengorek siapa yang melakukan pelemparan. Kami ingin tahu karena laporan yang kami terima dan lihat itu Gomez terluka saat sudah berada di dalam [ruang ganti] bukan di dalam stadion,” kata anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, dilansir Bolalob dari CNNIndonesia.”Karena itu, atas kasus pelemparan yang diterima Gomez, kami membebankan sanksi kepada klub (Arema FC) karena tidak diketahui siapa yang melempar. Kalau diketahui pelakunya, yang dihukum si pelakunya,” ungkapnya.[suggestedarticle=3]Komdis menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp250 juta untuk manajemen Arema atas insiden kerusuhan yang disebabkan suporternya.Sementara panpel pertandingan Arema didenda Rp50 juta karena tidak bisa menjamin keamanan tim tamu.Selain itu, komdis juga meminta panpel Arema menutup sebagian tribun penonton dalam dua pertandingan.
  514 kali
Babak Pertama, Gol Ezechiel Bawa Persib Unggul atas Borneo FC
Persib Bandung unggul 1-0 atas Borneo FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Persib mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Ezechiel N’Douassel memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan Ghozali Siregar dari sisi kiri.Hanya berselang tiga menit, Persib hampir saja menggandakan keunggulan lewat Febri Hariyadi.Namun, tendangan Febri masih melebar di sisi kiri gawang Borneo FC yang dikawal M Ridho.[suggestedarticle=3]Borneo FC bukan tanpa peluang. Di menit ke-26, klub berjulukan Pesut Etam tersebut hampir saja membuat pendukung Persib terhenyak.Lolos dari jebakan offside setelah menerimpa umpan sodoran Lerby Eliandry, Abdul Rahman yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persib, M Natshir kurang tenang melepaskan tendangan sehingga masih menyamping. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Persib tidak berubah.Daftar susunan pemain :Persib (4-4-2) :M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan BaumanPelatih : Roberto Carlos Mario GomezBorneo FC (4-2-3-1) :M Ridho; Diego Michiels (C), Azamat Baimatov, M Alhadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut, Faubert; Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby EliandryPelatih : Dejan Antonic
  323 kali
Jadi Aktor Kemenangan Persija atas PSIS, Si ‘Kancil’ Tak Mau Jemawa
Riko Simanjuntak kembali menunjukkan kelasnya sebagai pilar penting Persija Jakarta musim ini. Mantan pemain Semen Padang tersebut punya andil besar di balik kemenangan 4-1 Persija atas PSIS Semarang dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).Riko tampil begitu eksplosif di sisi kanan penyerangan Persija. Pergerakannya selalu merepotkan barisan pertahanan PSIS.Pemain asal Pematangsiantar, Sumatera Utara, tersebut berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Jaimerson Xavier.Gol ketiga Persija yang dilesakkan Marko Simic pun tak lepas dari kepiawaian Riko dalam mengacak-acak sisi kanan pertahanan PSIS.[suggestedarticle=3]Tak berlebihan tentunya jika Riko dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga melawan PSIS. Namun, Riko tak mau jemawa dengan pencapaian itu.Bagi Riko yang terpenting adalah bisa memberikan kontribusi positif untuk Persija di setiap pertandingan.”Soal gol dan assist ya saya sangat bersyukur. Tapi yang terpenting untuk Riko adalah bisa berkontribusi positif di setiap pertandingan,” kata Riko melalui pesan singkat kepada Bolalob.com, Sabtu (21/4).[suggestedarticle=3]Riko mengatakan, kemenangan atas PSIS menjadi modal positif untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Persija sukses meraih poin tiga pertamanya di luar kandang pada musim ini setelah sebelumnya sempat dihajar PSMS Medan 3-1 di Stadion Teladan, beberapa waktu lalu.”Ini kemenangan pertama kami di luar kandang, semoga hasil positif ini bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” kata Riko.Setelah ini Persija akan menjalani laga penentuan di ajang Piala AFC menghadapi Tampines Rovers, Selasa (24/4).Empat hari berselang, pada Sabtu (28/4), Persija akan menjamu seteru abadinya, Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.
  411 kali
1524309001419 tag