(Foto: PT LIB)

Semen Padang Terdegradasi ke Liga 2, Arema Manfaatkan Situasi Ini

Arema FC bakal melirik banyak pemain senior di kubu Semen Padang, usai tim ini harurs turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Sembari menunggu pelatih kepala yang akan menangani Singo Edan, Arema akan membidik beberapa nama di tim Semen Padang.

Dikabarkan Singo Edan ingin merekrut lima pemain yang berbaju Semen Padang pada Liga 1 musim 2017.

"Komunikasi memang sudah ada. Tapi dalam kondisi seperti ini, kami masih menunggu konfirmasi dari mereka," ucap Ruddy Widodo.



Namun sang General Manager Arema tersebut belum mau membuka nama-nama yang dibidik oleh manajemen.

"Posisi mereka sangat jelas kami butuhkan. Masing-masing punya spesialisasi yang baik dalam mendukung skema permainan tim," tuturnya.

Beredar nama yang ingin direkrut oleh Arema adalah mulai dari Agung Prasetyo di sektor pertahanan, Rudi dan Vendry Mofu di lini tengah, serta Irsyad Maulana maupun Riko Simanjuntak yang bagus dalam skema lini serang.

"Ya diantaranya memang mereka. Tapi, bukan berarti semuanya kami ambil, mungkin dua sampai tiga saja bergantung kebutuhan tim," paparnya.

Arema akan lebih dulu menunggu kontrak sang pemain habis pada akhir tahun ini, sebelum bernegosiasi dengan mereka.

"Pastinya kami bergerak atas rekomendasi dari tim pelatih. Bergantung pada tahap negosiasi dan sebagainya," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bhayangkara FC Bawa 30 Pemain untuk Piala Presiden 2018
Bhayangkara FC mendaftarkan 30 pemain untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Para pemain tersebut merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Sawangan, minggu lalu.Bhayangkara FC memastikan mendaftarkan 30 nama pemain. Daftar 30 pemain itu sendiri diisi nama-nama yang sudah diikat kontrak untuk memperkuat skuat The Guardian di kompetisi musim 2018 Ada dua nama yang tidak didaftarkan Bhayangkara FC untuk Piala Presiden kali ini. Mereka adalah Raflyandi Ilham dan Dinan Javier.Raflyandi Ilham yang berstatus pemain seleksi tidak didaftarkan akibat masih harus menjalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI selama 1 tahun. Sementara Dinan Yahdian Javier masih menjalani pemulihan dari cedera jaringan lunak pada engkelnya.The Guardian juga mendaftarkan pemain anyar, yakni David Aparicedo da Silva. Namun penyerang asal Brasil ini masih berstatus pemain seleksi di Bhayangkara FC.Bhayangkara FC berada di Grup E yang dimainkan di Malang. Klub asal Jakarta Selatan itu akan meladeni perlawanan tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.30 pemain Bhayangkara untuk Piala Presiden 2018Kiper: Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq, Panggih Prio SembodhoBelakang: I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Golfriedo Agustinus Syauta, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ambrizal, Sedek Sanaky, Nurhidayat H.H, Vladimir Vujovic, Melianus itlayTengah: Alsan Putra Masat Sanda, T.M. Ichsan, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, Vendy Ronaldo Mofu, Muhammad Hargianto, James Charles Mack, Sani Rizky FauziDepan: Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, I Made Ade Wirahadi, Ikris W. Yamhin, Marinus Wanewar, David Aparicedo Da Silva
  1459 kali
Madura United Punya Rencana Jangka Panjang untuk El Loco
Madura United berhasil menggaet Cristian Gonzales setelah pindah dari Arema FC. Laskar Sappeh Kerrab juga berniat memberikan kontrak panjang untuk El Loco.Arema memutuskan berpisah dengan Gonzales yang hanya mencetak sembilan gol dari 31 laga di Liga 1 2017. Istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, mengontak sejumlah klub peminat dan ternyata Madura United memberi tanggapan paling cepat.[suggestedarticle=3]Bahkan dari diskusi antara Eva dengan manajer Madura United, Haruna Soemitro, ada keinginan agar Gonzales tidak hanya semusim di Madura. Penyerang naturalisasi dari Uruguay itu dianggap punya pengalaman yang bisa dibagi kepada para pemain muda.“Pak Haruna bilang, dia berharap Gonzales tidak hanya setahun dan bisa lebih lama di Madura United untuk motivasi pemain muda karena banyak yang salut dengan dia. Tapi semua tergantung Gonzales,” demikian dikutip dari CNNIndonesia.com.Terbukti di usia 41 tahun El Loco masih bisa menunjukkan ketajamannya. Dia turut mencatatkan namanya saat Madura United menang 5-0 atas Perseru Serui dalam Grup C Piala Presiden 2018.
  1715 kali
Laris Manis, Cristian Gonzales Sempat Ditaksir 10 Klub
Cristian Gonzales masih memiliki daya tarik yang begitu besar di sepak bola nasional. Sempat digantungkan oleh Arema, Gonzales yang berusia 41 tahun ternyata masih diminati banyak klub.Pemain berdarah Uruguay tersebut dikabarkan akan segera menjadi pemain Madura United. Sebelum memutuskan bergabung dengan Madura United, Gonzales sempat mendapat tawaran dari 10 klub.“Kami sampai tidak bisa tidur karena banyak sekali telepon masuk. Ada enam klub (Liga 1) yang hubungi, dari Liga 2 juga ada empat klub. Kami tentu senang karena El Loco masih dihargai tim lain,” kata istri Gonzales, Eva Nurida Siregar.[suggestedarticle=3]Pihak Madura United juga mengatakan pihaknya hanya tingga menunggu kepastian dari pihak operator untuk meresmikan Gonzales."Kita cetak kaos nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya, apa akan bersama Madura United FC? Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim Gonzales secara utuh," ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
  1369 kali
El Loco Tolak 6 Klub Untuk Gabung MU
Usia memang sudah tak muda, namun kepiawaian Cristian Gonzales dalam membongkar pertahanan tim lawan masih luar biasa.Setidaknya ada enam tawaran dari klub Liga 1 lainnya kepada El Loco, sebelum dirinya menjatuhkan pilihan pada Madura United. Hal ini dijabarkan oleh istri sekaligus Manajer Cristian Gonzales, Eva Siregar."Kesabaran kami akhirnya membuahkan kebaikan dari Tuhan," ujarnya."Ya, ada enam klub yang tertarik merekrut Cristian. Semuanya serius, tapi pilihan kami ke Madura," lanjutnya.El Loco sudah berseragam Arema sejak tahun 2013 lalu, namun pada akhir musim dirinya tak kunjung mendapatkan kejelasan dari manajemen Arema."Kami mantap memilih Madura United karena dekat dengan Malang. Selain itu, hubungan kedua manajemen juga dekat," ujar Eva,.[suggestedarticle=3]Gonzales sendiri akan bereuni dengan mantan rekannya di Arema FC yang sudah lebih dulu menyeberang ke Laskar Sape Kerrab seperti Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Beny Wahyudi.Gonzales berlatih terakhir kali ketika berada di Indonesian Selection untuk laga ekshibisi melawan Timnas Islandia (11/1/2018). "Saya siap untuk mengembalikan kondisi lebih cepat," imbuhnya.
  2750 kali
El Loco ke Madura, Ini Tanggapan Pelatih Arema
Pemain naturaliasi asal Uruguay, Cristian Gonzales resmi meninggalkan Arema FC untuk pergi menuju Madura United.Namun belum diketahui durasi kontrak yang didapat oleh El Loco di klub barunya itu.Sejak beberapa pekan lalu nama El Loco memang tak ikut serta dalam pemusatan latihan Arema dibawah arahan pelatih Joko Susilo.Gethuk sapaan akrab sang pelatih mengungkapkan kepergian El Loco ke MU adalah jalan terbaik kedua belah pihak."Ini merupakan jalan terbaik bagi El Loco dan Arema. Selengkapnya, bisa langsung konfirmasi ke manajemen," kata Getuk.[suggestedarticle]Saat ini Arema sudah kedatangan dua pemain depan baru pada diri striker asing Thiago Furtuoso dan penyerang muda Ahmad Nur Hardianto. Sebab, Getuk ingin ada penyegaran di lini depan Singo Edan. "Sekarang saya fokus dengan pemain yang ada di lapangan," tegasnya.Sebelemunya masa depan El Loco di Arema sempat tergantung cukup lama, manajemen klub mendorong pemainnya itu untuk fokus kursus kepelatihan C AFC pada Januari ini. Dimana mantan pemain Persik Kediri ini ditnjuk sebagai salah satu staff kepelatihan timnas Indonesia U-19 bersama Bima Sakti.
  2829 kali
El Loco Akhirnya Miliki Tim Baru
Bomber naturalisasi Cristian Gonzales akhirnya memiliki klub baru, usai dirinya resmi diikat oleh Madura United.El Loco sapaan akrab sang pemain tak diperpanjang kontraknya di Arema di akhir musim. Spekulasi mengenai masa depannya pun terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir.Kontrak Gonzales bersama Arema sebenarnya masih berlaku hingga Februari 2018. Namun pihak Arema berkordinasi dengan Madura untuk jalan terbaik bagi pemain senior satu ini. “Ini juga menjadi bagian dari komunikasi itu, dan alhamdulillah kami mengedepankan solusinya, baik Arema dan MU, juga El Loco [sapaan Gonzales] sepakat solusinya adalah yang terbaik untuk ketiga belah pihak,” jelas Sudarmaji diwartakan laman Wearemania.[suggestedarticle]Madura United sudah menyiapkan nomor punggung 20 untuk El Loco.Tapi manajer MU, Haruna Sumitro belum mengungkapkan status Gonzales apakah sebagai pemain di Piala Presiden saja atau untuk seluruh musim 2018.“Kami memang telah mencetak jersey bernomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya apa akan bersama Madura United? Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim dirinya secara utuh,” ujar Haruna.
  16889 kali
Ini Alasan Arema Pindahkan Venue Piala Presiden Grup E
Arema FC ditunjuk sebagai tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018, dimana mereka akan bersaing dengan Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.Jika sebelumnya pihak klub akan menggunakan Stadion Kanjuruhan, Malang, maka pihak panpel resmi mengubah venue menjadi Stadion Gajayana.Beberapa faktor teknis maupun non teknis membuat pihak panitia mengubah venue Grup E ini. Salah satunya adalah jarak dan animo masyarakat."Ini adalah hasil dari keputusan rapat Panpel beserta jajaran manajemen tim," Media Officer Arema FC, Sudarmaji.Gajayana yang lebih terletak di pusat kota Malang nampak selalu penuh ketika Arema FC tampil di dua laga uji coba melawan PSIS Semarang dan Barito Putera. Setidaknya ada 20 ribu penonton yang memadati stadion itu."Kita bermain malam hari dan kebetulan tanggal 25 (Kamis) dan 30 (Selasa) adalah hari kerja. Dengan pertimbangan animo itu kami pindahkan venue ke Stadion Gajayana," imbuhnya.[suggestedarticle=3]Opsi itu dipilih manajemen Arema FC juga atas pertimbangan efisiensi. Sebelum itu, Panpel sempat berencana memindahkan dua laga pembuka ke Stadion Gajayana pada 20 Januari, sedangkan dua matchday lainnya tetap di Stadion Kanjuruhan.Jika berpijak pada opsi pertama itu, maka Panpel mesti bekerja keras dalam kordinasi dalam jarak lima hari. Mulai dari surat izin kepolisian, koordinasi personel Panpel, hingga memindahkan papan iklan elektronik yang tentu menguras biaya dan waktu."Di tanggal 20 juga tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan, karena bersamaan dengan konser Band Padi yang sudah mendapatkan rekomendasi keamanan sejak jauh-jauh hari," Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menimpali.Jadwal pertandingan penyisihan Grup E Piala Presiden 2018:Sabtu, 20 Januari 201815:30 WIB.  Bhayangkara FC vs PSIS Semarang19:30 WIB.  Arema FC vs Persela LamonganKamis, 25 Januari 201815:30 WIB.  Persela Lamongan vs Bhayangkara FC19:30 WIB.  PSIS Semarang vs Arema FCSelasa, 30 Januari 201815:30 WIB.  PSIS Semarang vs Persela Lamongan19:30 WIB.  Arema FC vs Bhayangkara FC
  2182 kali
Berikut Komposisi Peserta Liga 2 dan Liga 3 Musim 2018
Jika Liga 1 dipastikan akan diikuti oleh 18 tim pada musim 2018, berbeda dengan dua liga dibawahnya.Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI baru saja selesai menyusun regulasi baru bagi pelaksanaan liga amatir untuk musim 2018 dan 2019. Salah satu caranya adalah memperbaiki regulasi di Liga 2 dan 3 untuk musim ini dan musim depan.Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan Liga 2 2018 hanya akan mempertandingkan 24 tim."Liga 3 2018 akan terdiri atas dua fase. Ada fase provinsi dan fase nasional. Fase nasional terdiri atas 64 besar. Sebanyak 40 klub yang terdegradasi dari Liga 2 2017 akan menunggu di fase nasional, tidak perlu merumput dari bawah," ujar Ratu, sesaat setelah menghadiri Kongres PSSI 2018, di Tangerang, pada Sabtu, 13 Januari 2018.Adapun sisa 24 klub yang akan bertanding di Liga 3 2018, kata Ratu, akan diisi oleh klub amatir yang terdaftar di asosiasi provinsi. "Tahap itu merupakan transisi nomor satu bagi Liga 3 2018," katanya.[suggestedarticle]Untuk Liga 3 2019 bakal mempertandingkan 32 tim untuk fase nasional. Dari 32 tim tersebut, sebanyak 16 tim merupakan yang terbaik dari Liga 3 di tahun sebelumnya. Adapun posisi 16 tim sisanya akan diperebutkan klub amatir lain.Dengan adanya sistem tersebut, Ratu berharap, pada musim kompetisi 2020, sistem kompetisi bagi liga amatir sudah tertata dengan baik. "Tidak ada fase menunggu lagi."Ratu menambahkan, pengaturan sistem bagi liga amatir menjadi penting karena 85 persen pemain sepak bola di Indonesia bermain untuk liga amatir. Ratu berujar, hingga kini, terdapat 778 klub amatir dan profesional yang terdaftar di PSSI. "Belum lagi ditambah dengan usia muda dan lain-lain," tuturnya."Fokus kita akan memperbaiki sepak bola amatir dulu, karena dari situ akar rumput yang sebenarnya," ujar Ratu Tisha.
  5654 kali
Menang Lawan Barito, Arema Lanjutkan Tren Positif di Pra-musim
Arema FC sukses meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera dalam sebuah laga uji coba pra-musim, Minggu (14/1).Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang ini dua gol Arema dicetak oleh Ahmad Alfarizi dan M. Rafli.Ini menjadi kemenangan ketiga Arema dalam laga uji coba mereka jelang menghadapi musim baru, sebelumnya Singo Edan sukses meraih dua kemenangan dari PSIS Semarang dengan skor 5-3 dan 1-0.“Ujicoba dengan lawan tim selevel memang berat. Sangat berisiko tinggi. Tapi harus kami jalani. Karena ini demi tim secara keseluruhan. Kami juga bisa langsung melakukan evaluasi terkait kekurangan tim. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” ujar pelatih Joko Susilo.Gethuk sapaan akrab sang pelatih menyanjung permainan timnya dalam tiga laga yang sudah dilakoni.“Kami bersyukur pemain bisa menujukkan progres positif di setiap pertandingan,” jelasnya.[suggestedarticle]Getuk tetap menyiapkan para pemain kunci untuk sewaktu-waktu diturunkan. Meskipun dalam starting eleven dia akan mengacak beberapa pemain inti dan pelapis. ”Sebenarnya semua pemain harus siap sewaktu-waktu untuk turun,” kata dia.Arema sendiri tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik karena ada empat pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Empat pemain itu, yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Kurniawan Kartika Ajie, dan Nur Hardiando.
  1050 kali
Kongres PSSI Tolak Penambahan Jumlah Klub Liga 1
Ketua Umum PSSI Edy Rahmyadi tanggapi usulan Semen Padang yang ingin klub berjumlah 20 tim. Wilayah jadi alasan tersebut.Permintaan perwakilan Semen Padang, Rinold Thamrin, disampaikan dalam Kongres Biasa PSSI di ICE BSC, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). Permintaan Semen Padang itu sama dengan keinginan Persiba Balikpapan."Tidak mau degradasi?," kata Edy menjawab pernyataan perwakilan Semen Padang.[suggestedarticle=3]"Saudara saya Semen Padang. Jadi begini, sudah diputuskan 2017 itu putaran klub Liga 1 degradasi tiga klub dan akan naik tiga klub dari Liga 2. Inilah kesepakatan itu, saat kongres ya ini keputusannya," lanjut EdyEdy pun menjelaskan adanya penambahan klub Liga 1 di Kongres tahun 2019. Namun, itu setelah adanya kajian dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI."Kalau sekarang dibikin 20 tim kan tidak baik itu. Tapi kalau mau di 2019 oke, kami kaji sebulan ini. Nanti harus dipikir, paling tidak nambah Rp15 miliar ini kalau jadi 20 klub,” tandasnya.
  1196 kali
1515889801517 tag