(Foto: PT LIB)

Semen Padang Terdegradasi ke Liga 2, Arema Manfaatkan Situasi Ini

Arema FC bakal melirik banyak pemain senior di kubu Semen Padang, usai tim ini harurs turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Sembari menunggu pelatih kepala yang akan menangani Singo Edan, Arema akan membidik beberapa nama di tim Semen Padang.

Dikabarkan Singo Edan ingin merekrut lima pemain yang berbaju Semen Padang pada Liga 1 musim 2017.

"Komunikasi memang sudah ada. Tapi dalam kondisi seperti ini, kami masih menunggu konfirmasi dari mereka," ucap Ruddy Widodo.



Namun sang General Manager Arema tersebut belum mau membuka nama-nama yang dibidik oleh manajemen.

"Posisi mereka sangat jelas kami butuhkan. Masing-masing punya spesialisasi yang baik dalam mendukung skema permainan tim," tuturnya.

Beredar nama yang ingin direkrut oleh Arema adalah mulai dari Agung Prasetyo di sektor pertahanan, Rudi dan Vendry Mofu di lini tengah, serta Irsyad Maulana maupun Riko Simanjuntak yang bagus dalam skema lini serang.

"Ya diantaranya memang mereka. Tapi, bukan berarti semuanya kami ambil, mungkin dua sampai tiga saja bergantung kebutuhan tim," paparnya.

Arema akan lebih dulu menunggu kontrak sang pemain habis pada akhir tahun ini, sebelum bernegosiasi dengan mereka.

"Pastinya kami bergerak atas rekomendasi dari tim pelatih. Bergantung pada tahap negosiasi dan sebagainya," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ternyata Bukan Persib Cinta Pertama Konate di Liga Indonesia
Arema FC menjadi tim kelima Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asing asal Mali, Makan Konate.Konate baru saja pindah dari Sriwijaya FC ke Arema pada paruh musim Liga 1 tahun ini. Pemain berusia 26 tahun ini pertama kali tiba di Indonesia adalah pada tahun 2012 bersama dengan PSPS Pekanbaru.Ia juga sempat berseragam Barito Putera pada tahun 2013 sebelum gabung Maung Bandung.Konate merasakan kesuksesan saat berseragam Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu dan juga Piala Presiden 2015. Usai sukses membawa Persib menjadi juara, Konate memilih pergi ke Liga Malaysia, bersama dengan T-Team yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.[suggestedarticle=3]Ternyata Konate sudah lebih dulu menaruh kekaguman pada Arema sejak berkarir di Indonesia."Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC," kata Konate dilansir dari laman resmi Liga 1."Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," ucap Konate menambahkan.Konate menilai Arema FC merupakan tim besar dan memiliki pemain-pemain berkualitas."Saya ingin memulai awal dengan Arema FC," kata Konate."Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan dan sekarang fokus saya membawa Arema FC berprestasi," ucap pemain yang sempat membela klub asal Libya, Al Akhdar SC.
  206 kali
Arema Resmi Gaet Kiper Asal Serbia
Arema FC resmi mendapatkan legiun asing baru. Kiepr asal Serbia, Srdan Ostojic resmi dikontrak oleh Singo Edan.Ostojic saat ini berumur 35 tahun. Pemain yang akrab disapa Oky ini mengaku senang bisa membela Singo Edan.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang akhirnya bisa resmi gabung dengan Arema FC. Saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik saya dalam tiap penampilan," ucap Ostojic seperti dikutip dari Bola.net.General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut saat ini pihaknya sudah mendaftarkan Ostojic ke operator liga. Harapannya, ia bisa segera diturunkan di laga Liga 1."Insya Allah dalam satu dua hari ke depan ia sudah bisa bermain," ucap Ruddy.Ostojic terakhir kali tercatat sebagai penggawa FK Zemun. Tim asuhan Milan Milanovic ini merupakan klub kasta tertinggi di Serbia.
  303 kali
PSIS Semarang Rekrut Kiper Arema FC
PSIS Semarang mulai aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018. Setelah kedatangan penyerang asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel, klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut akan mendaratkan kiper Arema FC, Joko Ribowo.CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sudah sepakat untuk memboyong kiper berusia 29 tersebut ke Semarang. Rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan Rabu (18/7).[suggestedarticle=3]”Joko Ribowo akan datang (ke Semarang) pada Rabu (18/7) untuk menyelesaikan administrasi sekaligus kami rilis secara resmi,” kata Yoyok kepada Bolalob, Senin (16/7).”Rencananya kami akan memberikan kontrak dua tahun untuk dia,” ujar Yoyok menambahkan.Pada musim ini, Joko sebenarnya menjadi kiper utama di Arema FC, baik ketika dilatih Joko Susilo maupun saat ditangani Milan Petrovic. Total, Joko dimainkan sebanyak 10 kali dari 16 pertandingan Liga 1.Namun, kedatangan kiper asal Serbia Srdan Ostojic ke Malang membuat Joko terancam kehilangan posisinya.Sementara itu, Joko mengatakan, keputusannya meninggalkan Arema FC karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Demak, Jawa Tengah."Selain itu saya ingin memberikan kesempatan kepada dua kiper Arema (Kartika Adjie dan Utam Rusdiana). Mereka masih mudah dan Arema punya pelatih kiper yang bagus. Mereka pasti bisa berkembang dengan baik jika tetap di sini," kata Joko.
  1461 kali
Arema FC Datangkan Penyerang Asal Korea Selatan
Arema FC terus mendatangkan pemain baru untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018. Kali ini pemain asal Korea Selatan, Yeon Gi-sung didatangkan untuk menjalani seleksi.Pemain yang berusia 28 tahun tersebut hadir saat Arema FC menjalani partai uji coba melawan PS UMM di Stadion UMM, Senin (16/7). [suggestedarticle=3]Gi-sung diberikan kesempatan untuk bisa menunjukkan kemampuannya sebelum pihak manajemen Arema memutuskan untuk mendatangkan pemain yang pernah membela BEC Tero Sasana pada tahun 2014.Sebelum menjalani uji coba melawan Arema, Gi-sung sempat bermain di klub Malaysia yaitu PKNP pada 2018.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]   Piala Dunia gak lengkap tanpa kehadiran lagu official yang bisa bikin kalian terngiang-ngiang. Mana yang jadi favorit kamu lob? #ostpildun #worldcup #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 11, 2018 at 10:16pm PDT
  1164 kali
Lupakan Sriwijaya FC, Makan Konate Tak Sabar Bantu Arema
Gelandang asal Mali, Makan Konate tak sabar untuk bisa membantu Arema FC di sisa Liga 1 musim ini.Isu keterlambatan pembayaran gaji membuat Sriwijaya FC ditinggal sebanyak sembilan pemain dan juga para pelatihnya, salah satunya Konate.Konate bergabung dengan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony untuk bergabung dengan Singo Edan pada paruh musim.[suggestedarticle=3]Jika Hamka dan Alfin sudah berada di tim saat Arema berhadapan dengan PS TIRA, Konate baru diperkenalkan ke publik Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu (15/7).Mantan pemain Persib Bandung ini tak mau membicarakan masalah yang menerpa klub lamanya Sriwijaya FC.“Saya tidak ingin bicara yang kemarin. Saya saat ini ingin fokus bersama tim Arema. InsyaAllah saya akan beri sesuatu yang bagus untuk tim,” ujar Konate saat sesi konferensi pers seusai laga Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (15/7/2018).“Saya senang dengan sambutan suporter disini," lanjutnya.Konate akan memakai nomor punggung 10 di tim barunya dan ia diprediksi akan menjalani debut dengan seragam Arema FC saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada (21/7/2018) mendatang.Hingga 16 pertandingan yang sudah Arema mainkan, mereka ada di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin. Target manajemen sendiri adalah bertahan di Liga 1.
  1320 kali
Sansan Fauzi Cetak Gol di Injury Time, PS Tira Terhindar dari Kekalahan di Markas Arema
Arema FC ditahan imbang PS Tira 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/7) sore.Arema FC unggul terlebih dahulu di menit ke-40 lewat Rivaldi Bawuo. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.Di awal babak kedua, PS Tira mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Aleksandar Rakic yang memanfaatkan umpan Roni Sugeng.[suggestedarticle=3]Arema FC kembali unggul di menit ke-70. Memanfaatkan umpan Alfin Tuasalamony, Ahmad Alfirisi berhasil mencatatkan namanya di papan skor.Namun, kemenangan Arema FC yang sudah di depan mata buyar di menit ke-93 setelah Sansan Fauzi membobol gawang Joko Ribowo.Dengan hasil ini, Arema FC dan PS Tira masing-masing naik satu tingkat ke peringkat 11 dan 15.Daftar susunan pemain :Arema FC : Joko Ribowo; Bagas Adi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella; Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso (C); Dedik Setiawan, Rivaldi BawuoPelatih : Milan PetrovicPS Tira : Syahrul Fadillah; Mahdi Albar, Kim Sang-min, Andy Setyo, Ganjar Mukti; Mariano Berriex, Manahati Lestusen (C), Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani; Aleksandar RakicPelatih : Nilmaizar
  646 kali
Baru Direkrut dari SFC, Hamka Hamzah Langsung Lakoni Partai Debut Bersama Arema FC
Bek senior Hamka Hamzah langsung melakoni debut bersama Arema FC usai direkrut dari Sriwijaya FC, Jumat (13/7).Hamka diturunkan oleh pelatih Milan Petrovic di laga kontra PS Tira, Minggu (15/7).Pemain berusia 33 tahun tersebut akan bahu-membahu bersama Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, dan Johan Alfarizi di barisan pertahanan Arema.[suggestedarticle=3]Sementara itu, penggawa baru Arema FC lainnya, yaitu Alfin Tuasalamony terdaftar sebagai pemain cadangan dalam pertandingan kali ini.Rencananya, di laga kontra PS Tira, manajemen Arema FC juga akan memperkenalkan satu rekrutan anyarnya lagi yang disinyalir adalah Makan Konate. Arema FC XI :Joko Ribowo, Arthur, Hamka, Bagas, Farizi, Ohorela, Hendro, Hanif, Dedik, Dendi (c), Rivaldi #liveKJ #GoJekLiga1 — Arema FC (@AremafcOfficial) July 15, 2018
  1074 kali
Makan Konate Mendekat Ke Arema FC
Melepas sembilan pemain di saat kompetisi sedang berjalan merupakan hal yang tak lazim dilakukan oleh klub profesional. Namun itu terjadi di Liga 1 Indonesia, dimana Sriwijaya FC baru saja melakukan hal itu.Nama-nama seperti Bio Paulin (stopper), Hamka Hamzah (stopper), Mahamdouo Ndiaye (stopper), Konate Makan (gelandang), Novan Setya Sasongko (full back), Alfin Tuasalamony (stoper/full bak), Adam Alis Setyano (gelandang), Patrich Wanggai (striker), dan Rahmat Hidayat (gelandang) resmi dilepas oleh Laskar Wong Kito.Selain pemain mereka juga menghentikan kerjasama dengan Pelatih Kepala Rahmat Darmawan, Pelatih Fisik Rasiman, Pelatih Kiper Kurnia Sandi, dokter tim dr El Amin dan Fisio Terafi Ibnu.[suggestedarticle=3]Hal ini coba dimanfaatkan oleh klub-klub pesaing untuk mendapatkan para pemain tersebut.Salah satunya adalah Arema FC, yang sudah lebih dulu mendapatkan dua pemain Sriwijaya FC dalam diri Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.Namun saat ini dikabarkan satu nama lain akan bergabung dengan Singo Edan dalam waktu dekat. Ia adalah Makan Konate, pemain asing asal Mali."Makan Konate ke Arema," kata Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, dikutip dari Bolasport.Arema sendiri baru saja melepas tiga pemain asingnya pada pekan ini, situasi mendekatnya Konate diperkuat dengan status klub melalui jejaring media sosialnya. Akan ada satu lagi pemain hebat gabung di Arema FC. Besok saat pertandingan lawan PS Tira juga akan resmi diperkenalkan didepan Aremania. Ayo lur ladubkan. pic.twitter.com/d3JHlkWIzA — Arema FC (@AremafcOfficial) July 14, 2018 Perkenalan muka baru yang dimaksud akan dilangsungkan saat laga melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/7/2018).
  1355 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (15/7)
Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-16 akan mulai bergulir pada hari ini, Minggu (15/7). Akan ada dua pertandingan yang dihelat pada hari ini.Pertandingan pertama akan mempertemukan Arema FC kontra PS Tira. Pertandingan ini dihelat di Stadion Kanjuruhan mulai pukul 15.30 WIB. O Channel rencananya akan menyiarkan secara langsung laga ini.[suggestedarticle=3]Pertandingan kedua hari ini akan mempertemukan PSM Makassar melawan Bhayangkara FC. Juku Eja memilih untuk menjamu lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.Laga PSM Makassar kontra Bhayangkara FC ini akan dihelat pukul 18.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara live streaming.Saat ini persaingan di Liga 1 semakin ketat dan menarik. Barito Putera masih memimpin klasemen dengan 27 poin diikuti PSM Makassar yang tertinggal dua poin.[pagebreak]Jadwal[/pagebreak]Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (15/7):15.30 WIB; Arema FC VS PS Tira; O Channel18.30 WIB; PSM Makassar VS Bhayangkara FC; Live Streaming
  824 kali
Liga 2 2018: Semen Padang Kembali ke Puncak Klasemen Grup Barat
Klub Semen Padang kembali ke puncak klasemen sementara Liga 2 2018 Grup Barat setelah menang tipis atas Aceh United 1-0 di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (14/7/2018).Gol tunggal Semen Padang dicetak Afriansyah pada menit 71. Dengan kemenangan ini maka Semen Padang berada di peringkat pertama Grup Barat dengan 21 angka. Persis Solo yang sebelumnya sempat ke puncak, turun ke urutan kedua dengan 18 poin.[suggestedarticle=3]Pada partai lainnya, PSPS Riau menang atas Cilegon United 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Meski menang asisten pelatih PSPS, Gusnaedi Adang mengaku kecewa dengan permainan asuhannya."Pertandingan ini sangat mengecewakan sekali, karena sangat tidak sesuai dengan cara bermain yang saya mau, hilang cara bermain yang selama ini kami punya," kata Gusnedi pada Konfrensi Pers usai pertandingan.PSPS sejatinya berhasil unggul lebih awal pada menit ke-2 melalui kaki Muhammad Renggur usai menerima umpan terobosan dari Firman Septian. Namun setelah itu permainan seperti dikontrol Cilegon dan PSPS hanya sekali-sekali menyerang.[pagebreak]Permainan Kurang Koordinasi[/pagebreak]Gusnadi menilai tidak ada koordinasi antarpemain dimana saat menyerang yang lain masih menunggu di belakang. Makanya, kata dia seperti sulit menembus pertahanan Cilegon United. "Saya `applause` Cilegon bagus sekali bermain, skillnya di atas kami," tambah Gusnaedi.Hal itu bukan isapan jempol karena pada babak kedua hampir di ujung pertandingan Cilegon bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-84. Sundulan Ade Ivan Hafilah meluncur masuk ke gawang PSPS.Usai petaka tersebut, Gusnadi mengaku memutar otak bagaimana caranya bisa dengan waktu yang beberapa menit lagi akan habis itu, pemain depan harus dibanyakkan. Hingga akhirnya di menit tambahan tepatnya 94 Muhammad Renggur kembali mencetak gol melalui kepalanya usai menerima servis tendangan bebas."Alhamdulilah 2-1, tapi secara permainan saya kecewa. Pemain mungkin terlalu anggap enteng Cilegon karena mereka di bawah kita (klasemen). Ternyata rupanya mereka bermain taktis dan enak ditonton hingga akhirnya kita sendiri yang keteteran," ujar Gusnaedi.
  16652 kali
1531620601425 tag