(Foto: PT LIB)

Semen Padang Terdegradasi ke Liga 2, Arema Manfaatkan Situasi Ini

Arema FC bakal melirik banyak pemain senior di kubu Semen Padang, usai tim ini harurs turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Sembari menunggu pelatih kepala yang akan menangani Singo Edan, Arema akan membidik beberapa nama di tim Semen Padang.

Dikabarkan Singo Edan ingin merekrut lima pemain yang berbaju Semen Padang pada Liga 1 musim 2017.

"Komunikasi memang sudah ada. Tapi dalam kondisi seperti ini, kami masih menunggu konfirmasi dari mereka," ucap Ruddy Widodo.



Namun sang General Manager Arema tersebut belum mau membuka nama-nama yang dibidik oleh manajemen.

"Posisi mereka sangat jelas kami butuhkan. Masing-masing punya spesialisasi yang baik dalam mendukung skema permainan tim," tuturnya.

Beredar nama yang ingin direkrut oleh Arema adalah mulai dari Agung Prasetyo di sektor pertahanan, Rudi dan Vendry Mofu di lini tengah, serta Irsyad Maulana maupun Riko Simanjuntak yang bagus dalam skema lini serang.

"Ya diantaranya memang mereka. Tapi, bukan berarti semuanya kami ambil, mungkin dua sampai tiga saja bergantung kebutuhan tim," paparnya.

Arema akan lebih dulu menunggu kontrak sang pemain habis pada akhir tahun ini, sebelum bernegosiasi dengan mereka.

"Pastinya kami bergerak atas rekomendasi dari tim pelatih. Bergantung pada tahap negosiasi dan sebagainya," pungkasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Dua Pemain Semen Padang Batal Gabung Sriwijaya FC
Eksodus kepergian pemain Semen Padang ke klub lain sangat terasa usai tim berjuluk Kabau Sirah ini harus terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.Salah satunya adalah Irsyad Maulana, serta Agung Prasetyo yang sudah menjalani kontrak dengan Sriwijaya FC.Namun di menit terakhir kedua pemain ini menyatakan mundur dan batal bergabung dengan Sriwijaya FC. Dimana kedua pemain sudah mendapatkan uang muka."Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo sudah memberitahu ke manajemen Sriwijaya bahwa mereka batal bergabung," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (14/12)."Waktu itu mereka meminta izin agak terlambat bergabung ke Palembang karena masih akan memperkuat Semen Padang FC berlaga di Piala Wali Kota Padang. Namun kemarin manajemen mendapat kabar mereka membatalkan kesepakatan dengan beberapa alasan," ujar Achmad Haris.[suggestedarticle]Alasan kedua pemain itu tetap berada di Semen Padang adalah karena akan dijadikan karyawan tetap PT Semen Padang di musim mendatang."Mereka juga mendapat tawaran sebagai karyawan di PT Semen Padang. Mereka berdua sudah meminta maaf dan berjanji akan mengembalikan uang yang sudah diberikan kemarin," katanya.Achmad Haris menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC dapat menerima keputusan Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Manajemen Sriwijaya menghormati pilihan itu karena ini menyangkut masa depan keduanya. Satu nama yakni Novan Setya Sasongko tetap akan bergabung dengan Sriwijaya dan direncanakan hari ini tiba di Palembang.
Sudah Terdegradasi ke Liga 2, Tapi Persiba Masih Bisa Main di Liga 1?
Kabar cukup menyentak telinga pecinta sepakbola nasional terucap dari pelatih baru Persiba Balikpapan yakni Wanderley Santos.Mantan pelatih Persipura asal Brasil itu menyatakan tim barunya, yakni Persiba masih memiliki kemungkinan tampil di Liga 1 pada musim 2018 mendatang.Padahal di akhir musim 2017, Persiba yang finis di peringkat ke-17 klasemen dipastikan terdegradasi ke Liga 2.Dikabarkan ada kabar yang menyebutkan bahwa Liga 1 musim 2018 mendatang akan bertambah menjadi 20 klub. Sehingga, Persiba dan Semen Padang memiliki kemungkinan untuk batal terdegradasi.“Persiba belum tentu main di Liga 2, juga belum tentu di Liga 1. Saya belum tahu, jadi kita lihat nanti,” ujar Wanderley singkat.[suggestedarticle]Wanderley pun masih berhati-hati mencari dan meramu komposisi pemain anyar. Dirinya menunggu status Beruang Madu untuk musim depan.“Makanya kita cari pemain yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus, dan punya karakter,” ujarnya.Kongres PSSI sendiri akan digelar Januari 2018 akan diputuskan, apakah kompetisi kasta tertinggi nasional itu tetap dengan 18 tim atau menjadi 20 tim.
  27209 kali
Striker Persis Solo Kecewa Berat Diputus Kontraknya Lewat WA
Nasib sial dialami oleh pemain Persis Solo, Rudiyana yang kontraknya tak diperpanjang lagi oleh kontestan Liga 2 itu untuk musim depan.Yang membuat kecewa mantan pemain Persib Bandung ini adalah cara manajemen mengabari dirinya terkait masa depannya, yaitu via pesan Whatsapp (WA) dari salah satu pengurus Persis. "Cara seperti ini menjadi pengalaman untuk saya, dengan mengumumkan hanya melalui WhatsApp. Saya contohkan di Persib dulu, semua pemain dikumpulkan semua baru diberi informasi," kata Rudiyana saat dihubungi wartawan, Senin (11/12/2017).[suggestedarticle]Rudiyana juga menyesalkan sikap manajemen yang pada pekan lalu sempat mengatakan dirinya akan dipertahankan oleh Persis pada musim depan. Padahal dirinya sudah menolak tawaran yang datang dari klub lain."Sejak awal saya memang memprioritaskan Persis untuk musim depan. Makanya saat diberitahu jika dipertahankan, saya tidak melanjutkan proses seleksi di tim Liga 1. Ya, sekarang tentu kecewa dengan keputusan ini," ujarnya.Pemain jebolan Persib ini menjadi salah satu favorit pendukung Maung Bandung atau Bobotoh untuk dipulangkan."Saya sebenarnya sudah nyaman di Persis. Namun mau bagaimana lagi, sudah ada keputusan dari manajemen kalau saya tidak dipertahankan," ucapnya.
  2280 kali
Mantan Pelatih Persipura Merapat ke Persiba Balikpapan
Manajemen Persiba Balikpapan akhirnya resmi menunjuk Wanderley Junior sebagai aristek baru Beruang Madu.Dalam pekan ini mantan pelatih Persipura Jayapura itu akan menandatangani kontrak bersama Persiba.“Saya sudah dihubungi Manajemen Persiba. Besok malam (selasa) saya ke Balikpapan untuk teken kontrak selama satu musim bersama Persiba,” ujar Wanderley, seperti dikutip dari Indosport.“Soal kontrak dan lainnya sudah saya bicarakan semuanya saat presentasi kemarin, jadi sudah tidak ada masalah lagi. Semua Oke. Tinggal teken kontrak saja,” katanya.[suggestedarticle]Wanderley akan memimpin Persiba di kancah Liga 2 pada musim depan. Seleksi pemain pun menjadi rencana terdekat pelatih asal Brasil itu jika sudah merampungkan proses kontraknya.“Saya senang bisa jadi bagian dari Persiba. Tentu saya senang bisa bekerjasama. Sejak awal saya memang mengiginkan bisa bergabung dengan Persiba,” ujarnya.“Saya akan langsung bekerja secepatnya untuk membentuk tim yang kuat dan melakukan seleksi pemain. Saya ingin mengembalikan Persiba ke liga 1 musim 2019,” ujarnya.Soal Asisten Pelatih, Wanderley menyerahkan sepenuhnya ke Manajemjen Persiba. Termasuk kemungkinan menggunakan Asisten Lokal Balikpapan.“Saya pikir bagus saja, karena kalau asisten orang Balikpapan tentu sangat mengenal Balikpapan dan paham dengan pemain-pemain sebelumnya, tidak masalah,” tandasnya.
  648 kali
Tiba di Malang, Rodrigo dos Santos Mendekat ke Arema
Pemain asal Brasil Rodrigo Ost dos Santos dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung ke Arema FC, untuk melengkapi kuota pemain asing Singo Edan.Kabarnya mantan pemain Mitra Kukar itu sudah tiba di Kota Malang sejak Hari Sabtu (9/12/2017). Ia pun akan bergabung pada sesi latihan bersama skuat Singo Edan pada Senin (11/12/2017) sore ini.Rodrigo mengaku cukup lega sudah bisa sampai di Malang untuk memperkuat Arema di kompetisi tahun 2018."Cukup senang akhirnya saya bisa sampai di Malang, Ya siapa yang tidak bangga bisa memperkuat tim sebesar Arema," ujar Rodrigo saat bertemu di bandara.[suggestedarticle]Pemain berusia 29 tahun ini menganggap bahwa Arema bukanlah tim yang asing bagi dirinya. Ia sudah sering mendengar nama besar Singo Edan dari teman-temannya asal Brasil."Begitu besar atmosfer yang saya rasakan ketika saya menghadapi Arema saat masih berkostum Mitra Kukar. Tak hanya laga away, saat laga home pun kekuatan Arema cukup terasa bagi saya," ungkapnya.Namun masa depan Rodrigo baru akan ditentukan di sesi latihan karena ia berstatus seleksi."Ya semua ada prosesnya, yang jelas tak mungkin kita memanggil jika dia bukan pemain pilihan, tapi kan pelatih juga perlu melihatnya secara langsung dalam latihan yang akan diikutinya," ujar media officer Arema, Sudarmaji.
  1808 kali
Persija Jakarta Kembali 'Sekolahkan' Jefri Kurniawan
Jefri Kurniawan kembali dipinjamkan Persija Jakarta. Kali ini sang pemain bakal 'disekolahkan' ke Arema FC untuk Liga 1 2018.Jefri Kurniawan tak masuk dalam rencana Persija musim 2018. Pemain berusia 26 tahun itu pun bakal dipinjamkan ke Arema FC.Ini adalah kali kedua Jefri dipinjamkan Persija. Sebelumnya, pemain asal Malang itu juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.[suggestedarticle=3]"Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi, saya pinjamkan dia lagi ke Arema FC. Pihak Arema juga sudah menghubungi saya, dan saya sudah berbicara dengan Jefri," jelas Direktur Utama Persija Gede Widiade, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).Jefri datang ke Jakarta pada awal musim 2017. Ia kini masih memiliki kontrak bersama Persija selama dua tahun. Tapi Jefri yang berposisi sayap kiri dinilai akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan rekrutan baru Valentino Telaubun.
  1907 kali
Manajemen Arema FC Sesali Hengkangnya Ahmad Bustomi
Ahmad Bustomi resmi meninggalkan Arema FC. Keputusan pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut disesali manajemen Singo Edan.Bustomi sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang ingin dipertahankan Arema. Namun eks pemain Mitra Kukar tersebut memutuskan untuk hengkang.Menurut Media Officer Arema, Sudarmaji, kehadiran Bustomi tidak hanya sebagai andalan di lini tengah. Ia juga diharapkan dapat menjadi panutan bagi pemain lain di Arema.[suggestedarticle=3]"Jangan ragukan dedikasi Bustomi kepada Arema, karena itu dia menjadi pemain prioritas yang ingin diperpanjang manajemen, karena harapannya Bustomi bisa menjadi teladan bagi anak-anak muda yang bermain di Arema," ucap Sudarmaji seperti dikutip dari WeAremania.Hal lain yang membuat Arema FC menyesal adalah kehilangan sosok 'asisten' di lapangan. Modal kursus kepelatihan lisensi C AFC yang baru dijalani Bustomi sejatinya berguna untuk menjadi pemimpin di atas lapangan."Tentu saja harapannya dia bisa mengimplementasikan ilmu sepakbolanya yang baru saja didapat dari kursus lisensi C AFC yang dijalaninya," sesal Sudarmaji.
  1300 kali
Terdegradasi ke Liga 2, Persiba Akan Pertahankan 12 Nama Ini
Persiba Balikpapan akan tampil di Liga 2 pada musim depan, mereka pun memastikan 12 nama akan dipertahankan di skuat Beruang Madu.Satu nama yang tak akan dilepas Persiba adalah kiper timnas Indonesia U-22 yakni Kurniawan Kartika Ajie.Semua nama yang dipertahankan adalah berkat rekomendasi penilaian dari sang pelatih di akhir musim."Jadi yang dipertahankan sesuai rekomendasi dari pelatih (Hariyadi) itu ada 12 pemain, ada daftarnya," ujar Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik, seperti dilansir dari Indosport."Saya lupa nama-namanya, tapi dari 12 pemain itu ada Frengky Turnado, Absor Fauzi, Bryan Cesar Ramadhan, juga Kartika Ajie. Mereka kita pertahankan, karena rekomendasi pelatih," terangnya.[suggestedarticle]Namun nasib 12 pemain itu akan ditentukan oleh pelatih baru Persiba, yang hingga saat ini masih belum ditentukan oleh manajemen."Jadi kita akan bicarakan dengan pelatih kepala soal komposisi pemain yang dipertahankan itu. Jadi semua nantinya tergantung pelatih mau tidak menggunakan pemain yang direkomendasikan," ujarnya."Karena kontrak pemain kan baru berakhir akhir Desember (2017). Dan kita juga nanti soal pemain setelah ada pelatih baru, paling lama 15 Desember diumumkan," ujarnya.Satu nama yang dikaitkan oleh Persiba adalah Ricky Nelson, mantan pelatih Borneo FC itu kabarnya sudah punya pemain yang akan direkrut."Kalau Ricky Nelson dia bilang sudah punya 12 pemain yang akan dia rekrut, Jadi 12 pemain yang direkomendasikan dan 12 pemain rekrutannya," ujarnya"Kan masih antara Dejan Antonic dan Ricky Nelson yang jadi opsi pelatih Persiba. Ricky Nelson sudah presentasi, tinggal Dejan Antonic," tutupnya.
  3046 kali
Ahmad Bustomi Resmi Tinggalkan Arema FC
Arema FC resmi kehilangan pemain andalannya. Ahmad Bustomi berpamitan dengan Singo Edan untuk kompetisi musim depan.Sejatinya, Bustomi masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Namun tekadnya sudah bulat untuk meninggalkan Singo Edan meski ia akui itu merupakan hal berat.[suggestedarticle=3]"Ini murni keputusan saya sendiri, memang bagi saya yang besar di Arema ini merupakan keputusan yang berat," ucap Bustomi seperti dikutip dari WeAremania."Siapa tahu nanti saya kembali ke Arema, tapi sebagai pelatih, untuk saat ini saya ingin istirahat dulu, mungkin menghabiskan waktu bersama keluarga, menjadi tukang momong anak," jelas pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut.Bustomi membela Arema sejak tahun 2008. Ia sempat hengkang ke MItra Kukar pada tahun 2011 dan kembali ke Singo Edan pada tahun 2013.
  1784 kali
El Loco Masih Bimbang Tentukan Masa Depannya di Arema
Striker gaek Cristian 'El Loco' Gonzales belum memastikan diri apakah ia akan bertahan di Arema FC atau ke klub lain.Hingga saat ini manajemen Arema masih menunggu jawaban El Loco untuk rencananya musim 2018 mendatang.Striker naturalisasi asal Uruguay itu sedang memiliki tugas baru dari PSSI sebagai mentor di timnas Indonesia U-19."Kami sangat mendukung dengan apa pun keputusan El Loco nantinya. Mana yang akan menjadi prioritas untuk kebaikan masa depannya," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji."Terkait statusnya di Arema, tergantung dia juga. Yang jelas, saat ini Merah Putih sedang membutuhkannya lewat Timnas U-19. Dan bagi klub, itu menjadi hal yang utama," imbuhnya.[suggestedarticle]Kontrak El Loco sendiri dikabarkan baru akan habis pada Februari 2018 mendatang.PSSI juga akan mengirimkan El Loco untuk melakukan kursus kepelatihan pada Januari esok, dirinya pun tak nampak dalam sesi latihan klub Arema."Kami mengapresiasi langkah PSSI yang sudah memberi program kepada El Loco. Di mana dia akan mengikuti lisensi C AFC pada Januari mendatang dan mendapat prioritas sebagai eks pemain Tim Nasional," ungkap Sudarmaji."Kami begitu yakin, El Loco sangat ingin memperdalam ilmu kepelatihannya untuk segera dikembangkan membantu Timnas U-19 nantinya," pria asal Banyuwangi itu menambahkan.
  1329 kali
1512721801671 tag