(Foto: Alltid Fullsatt)

Nama Baru Ini Muncul untuk Akhiri Dominasi Ibrahimovic di Swedia

Dalam satu dekade nama Zlatan Ibrahimovic nampak tak memiliki pesaing untuk merengkuh gelar pemain terbak Swedia tiap tahunnya.

Striker yang pernah bermain di klub-klub besar Eropa, seperti dua tim Milan (AC Milan dan Inter), Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United ini sudah meraih total 11 kali pemain terbaik Swedia sejak tahun 2007 lalu.

Namun nama Andreas Granqvist mengakhiri dominasi Ibrahimovic pada musim ini dimana ia terpilih sebagai pemain terbaik Swedia tahun 2017 ini.



Granqvist, 32 tahun, saat ini bermain di klub Krasnodar di Liga Rusia. Ia juga kapten Swedia dalam melaju ke Piala Dunia 2018.

Dirinya menggantikan Ibrahimovic sebagai kapten timnas saat Ibra memutuskan pensiun dari timnas setelah gelaran Piala Eropa 2016.

Membela timnas Swedia sejak 2006, Andreas Granqvist sudah tampil sebanyak 69 kali dan mencetak enam gol.

editTerakhir diubah:  21/11/17 - 21:37

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pintu Timnas Swedia Sudah Tertutup Rapat, Karier Internasional Ibrahimovic Tamat
Pelatih Timnas Swedia Janne Andersson mentup rapat pintu comeback Zlatan Ibrahimovic. Keputusan tersebut sekaligus menjawab sejumlah spekulasi yang berkembang bahwa Ibrahimovic bakal diangkut menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.Andersson menerangkan, keputusannya tersebut bukan berdasar pada usia Ibra yang kini genap berusia 36 tahun. Melanikan, kata dia, menghormati keputusan eks striker Manchester United (MU) yang sempat menyatakan mundur dari timnas."Zlatan dan beberapa pemain mengatakan tidak mau bergabung dengan timnas setelah Piala Eropa (2016) di Prancis. Saya menghargai keputusan tersebut," tutur Andersson kepada TV4.[suggestedarticle=3]Dia juga membenarkan soal spekulasi Ibra bakal disertakan menuju Rusia. Namun, sikap Andersson sudah bulat dan tidak akan menyertakan nama Ibrahimovic ke dalam skuat. "Memang ada spekulasi dari media dan penuturan Zlatan tentang timnas. Saya tidak bisa mengaitkan dua hal tersebut. Saya hanya mengacu percakapan di antara kami. Kami memiliki kesepakatan. Situasi Ibrahimovic sangat jelas buat saya," katanya.Andersson kian tegas setelah menampik rongrongan yang datang kepadanya soal kemungkinan Ibrahimovic di Piala Dunia 2018. Bahkan, anggapan yang menyatakan eks pemain Juventus, Inter Milan dan AC Milan itu masih dipertimbangkan untuk masuk rencana skuat ditepisnya."Tentu saja tidak. Sebab, dia sendiri mengatakan tidak. Mereka yang mengatakan tidak tentu tidak termasuk dalam rencana. Sebaliknya buat mereka yang menyatakan ya," ujarnya.[suggestedarticle=3]Dengan begitu, karier Ibrahimovic sebagai pesepakbola di Timnas Swedia tamat. Ibrakadabra pun menutupnya tanpa gelar internasional apapun.Sebelumnya, Ibrahimovic sempat menyatakan keinginannya untuk kembali ke Timnas Swedia. Dalam acara 'Jimmy Kimmel Live', hal tersbeut disampaikannya. Bahkan, dia sesumbar Piala Dunia akan hambar tanpa kehadirannya.Keputusan tidak memasukkan Ibrahimovic dalam skuat dinilai positif. Pasalnya, jika keinginan Ibra tersebut diakomodir justru akan menimbulkan kecemburuan pemain lain. Pasalnya Ibrahimovic tidak sekalipun ikut berjuang meloloskan Swedia ke Rusia.Diketahui, Ibrahimovic gagal total sebagai pemain, striker dan kapten tim di Piala Eropa 2016. Swedia berada di posisi buncit Grup E dari tiga laga di bawah Italia, Belgia dan Republik Irlandia. Tak hanya itu, Ibrahimovic gagal memberi satu kemenangan pun bagi Swedia dan tim hanya berhasil mencetak satu gol sepanjang turnamen. Catatan Ibrahimovic pun bertambah kala dirinya tidak mampu mencetak satu gol pun dan hanya melepas satu tembakan tepat sasaran. Disinyalir atas hasil buruk tersbeut dia pun memutuskan pensiun dari timnas.
  1365 kali
Keren! Ibra Beri Sinyal Perkuat Timnas Swedia di Piala Dunia 2018
Sejak pindah dari Manchester United ke klub Amerika Serikat, LA Galaxy, gairah Zlatan Ibrahimovic kian tinggi. Performanya kian apik dan dia memberi sinyal untuk kembali memperkuat Timnas Swedia ke Piala Dunia 2018 Rusia.Ibra - panggilan Zlatan Ibrahimovic - mengundurkan diri dari sepak bola internasional usai memperkuat timnas Swedia pada Piala Eropa 2016. Saat itu ia sudah mencetak 62 gol dari 116 pertandingan bersama timnas.[suggestedarticle=3]Kini, sejalan dengan performanya yang mulai pulih kembali bersama klub LA Galaxy, Ibra memberi sinyal kepada timnas Swedia.Lewat akun twitternya, Ibra mengabarkan, dirinya berpeluang tampil di Piala Dunia 2018. "Peluang saya tampil di Piala Dunia setinggi langit #FifaWorldCup2018," begitu tulisnya.Pemain berusia 36 tahun itu kini mengungkapkan bahwa opsi untuk kembali membela timnas itu terbuka lebar. Ia sepertinya ingin selalu hadir dalam setiap perjuangan timnas Swedia di ajang tertinggi itu."Jika saya merasa baik dan mampu memberikan apa yang saya mampu, pintu itu akan selalu terbuka," tutur Ibra seperti dilansir Mirror. The chance of me playing in the World Cup is skyhöga #FifaWorldCup2018 — Zlatan Ibrahimović (@Ibra_official) April 15, 2018
  746 kali
DIARY: Julukan Baru Ezechiel di Persib, Derby Mataram di Liga 2
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Doaussel senang lantaran bobotoh mulai menyebutkan Dino atau Dinosaurus.Ezechiel Girang Dapat Julukan Unik Ini dari BobotohTentu masih terkenang dalam benak kita kekalahan telak yang membuat Timnas Indonesia tak berdaya saat berhadapan dengan tim dari Yunani.Throw Back: Saat Timnas Indonesia Dibantai Klub Yunani 10 Gol Tanpa BalasStriker kawakan Swedia Zlatan Ibrahimovic mengaku akan tetap berangkat ke Rusia untuk menyaksikan parade kompetisi sepak bola tertinggi bertajuk Piala Dunia 2018. Penegasan tersebut sekaligus bertolak belakang dengan sikap federasi sepak bola duni FIFA yang melarang eks striker Ajax Amsterdam datang ke Rusia.Ibra Melawan FIFA Soal Larangan ke Piala Dunia 2018Liga 2 musim 2018 akan dibagi menjadi dua wilayah yakni barat dan timur. Dimana masing-masing grup berisi 12 tim.Satu Grup di Liga 2, Ini Catatan Rivalitas PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta
  946 kali
Ibra Melawan FIFA Soal Larangan ke Piala Dunia 2018
Striker kawakan Swedia Zlatan Ibrahimovic mengaku akan tetap berangkat ke Rusia untuk menyaksikan parade kompetisi sepak bola tertinggi bertajuk Piala Dunia 2018. Penegasan tersebut sekaligus bertolak belakang dengan sikap federasi sepak bola duni FIFA yang melarang eks striker Ajax Amsterdam datang ke Rusia.Diketahui, FIFA melarang Ibrahimovic karena skandal kedekatannya dengan sebuah perusahaan rumah judi. Namun begitu, striker jangkung tersebut tetap ngotot akan pergi ke Rusia musim panas mendatang.[suggestedarticle=3]"Tidak ada yang bisa menghentikan niatku ke Rusia menyaksikan piala dunia. FIFA tidak memiliki kewenangan melarang apalagi mendikteku. jadi mereka tidak perlu mengurusi kepentinganku apakah berangkat atau tidak ke Rusia," kata Ibrahimovic kepada Eurosport.Meski begitu, peluang Ibrahimovic hampir pasti tertutup untuk dapat membela Swedia di Piala Dunia 2019. Selain faktor umur, Ibrahimovic juga sempat menyatakan mundur dari timnas usai gelaran Piala Eropa 2016 silam.Pesona Ibrahimovic tetap laku keras di pasaran. Setelah menjalani satu musim perdana dan perpanjangan satu musim di Manchester United, kini Ibra membela LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Di sana, Ibra langsung menunjukkan taji dengan mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 4-3 atau Los Angeles FC.Kembali ke Piala Dunia 2018, Ibrahimovic menegaskan akan tetap berangkat. "Aku akan tetap datang entah sebagai pemain Swedia atau hanya penonton biasa," ujarnya.
  2359 kali
Dibanderol Tinggi, Jersey Ibrahimovic di MLS Tetap Laris Manis
Zlatan Ibrahimovic baru saja memperkenalkan dirinya dengan spektakuler di Major League Soccer bersama dengan Los Angeles Galaxy.Ia menjalani debutnya dengan mencetak dua gol, dimana satu gol ia cetak melalui tendangan jarak jauh dan gol lainnya adalah penentu kemenangan LA Galaxy atas LAFC (4-3).[suggestedarticle=3]Kedatangan Ibra di Amerika Serikat disambut baik oleh para suporter LA Galaxy, dengan larisnya jersey tim itu di toko resmi klub.Bahkan jersey berukuran kecil (Small) dan medium sdengan nama Ibra dan nomor 9 udah habis terjual, walau dibanderol tinggi mencapai $179.99 atau Rp 2.4 juta.Hanya ada enam jersey yang tersisa pada ukuran besar, meskipun jersey lengan panjang lebih mahal ketimbang pendek.Jersey LA Galaxy yang diproduksi oleh apparel Adidas menawarkan sejumlah fitur teknologi tinggi. Bagian atas jersey Adidas dirancang dengan teknologi adizero, membuatnya ringan untuk peningkatan breathability dan mobilitas.Ya, hanya butuh satu pertandingan bagi Ibrahimovic untuk mencuri hati segenap fans dan para pemain Galaxy.
  560 kali
Ibrahimovic Tantang Ronaldo Cetak Gol Salto dari Jarak Lebih Jauh
Zlatan Ibrahimovic memuji gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB. Kini, Ibrahimovic menantang Ronaldo untuk mencetak gol salto dari jarak yang lebih jauh.Gol Ronaldo ke gawang Juventus mengundang decak kagum. Gol ini dicetak pada menit ke-64 setelah mendapat umpan manis dari Dani Carvajal.[suggestedarticle=3]Ibrahimovic sendiri pernah mencetak gol salto dari jarak jauh. Tepatnya pada bulan November 2012 saat membela Swedia menghadapi Inggris."Gol yang bagus, namun ia harus mencoba dari jarak 40 meter," ucap Ibrahimovic kepada ESPN Sportscenter.Ibrahimovic saat ini berkarier di Amerika Serika bersama Los Angeles Galaxy. Dalam kariernya ia sempat beberapa kali membuat gol akrobatik dan salah satu yang paling diingat adalah golnya ke gawang Inggris.
  3661 kali
VIDEO: Menangkan LA Galaxy pada Penampilan Perdana, Ibrahimovic Belum Puas
Zlatan Ibrahimovic menandai penampilan perdananya di MLS dengan mencetak dua gol yang menentukan kemenangan LA Galaxy 4-3 atas Los Angeles FC, di StubHub Center, Carson, California, Sabtu (31/3/2018). Ibrahimovic bermain sebagai pengganti Sebastian Lletget pada menit ke-71. Saat itu, LA Galaxy tertinggal 2-3. Gol Los Angeles FC dicetak oleh Carlos Vela (5', 26') dan Daniel Steres (gol bunuh diri pada menit ke-48). Adapun gol LA Galaxy dicetak oleh Lletget (61') dan Chris Pontius (73'). [suggestedarticle=3]Sekitar enam menit setelah bermain, Ibrahimovic mengubah angka di papan skor menjadi 3-3. Pada injury time, Ibrahimovic mencetak gol kedua, yang langsung diikuti bunyi peluit tanda laga berakhir."Saya hanya ingin bermain. Suporter mengharapkan sesuatu, jadi saya memberi mereka Zlatan. Saya masih punya rasa lapar. Ini adalah awal yang bagus," ujar Ibrahimovic.Ibrahimovic direkrut LA Galaxy setelah memutuskan hubungan kerja dengan Manchester United, pada 23 Maret 2018. Penampilan terakhir Ibrahimovic sebelum melawan Los Angeles FC adalah laga Premier League melawan Burnley, pada 26 Desember 2017.
  558 kali
Ibrahimovic Mulai Bersinar Bersama LA Galaxy, Cetak Dua Gol pada Debutnya
Pindah dari Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mulai bersinar di LA Galaxy. Pada debutnya bersama klub tersebut, Ibra mencetak dua gol, sekaligus membawa LA Galaxy menang atas Los Angeles 4-3, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB.Los Angeles FC sempat memimpin 3-0 hingga menit ke-48 melalui dua gol Carlos Vela dan gol bunuh diri Danuel Steres. Namun LA Galaxy yang dilatih pria Jerman, Sigi Schmid, berhasil membalikkan kedudukan pada babak kedua, diawali dengan gol Sebastian Lletget pada menit 61 dan sundulan Chris Pontius di menit 73.[suggestedarticle=3]Setelah itu, pertandingan berubah menjadi panggung untuk Ibrahimovic. Pria Swedia itu mencetak gol spektakuler melalui tendangan keras yang dilepaskan dari tengah lapangan. Bola itu meluncur dan masuk ke gawang Los Angeles FC karena posisi kiper yang keluar dari sarangnya di menit 77.Stadion pun mulai meneriakkan nama Zlatan Ibrahimovic setelah gol itu. Sorak-sorai pendukung LA Galaxy pun semakin terdengar saat Ibrahimovic mencetak gol kemenangan melalui sundulan yang meneruskan umpan sisi kiri dari Ashley Cole pada menit 90.LA Galaxy berada di urutan empat klasemen sementara Liga Amerika Serikat (MLS) sedangkan Los Angeles FC di urutan tujuh.
  1374 kali
Ibrahimovic Klaim Dirinya Benjamin Button
Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic baru saja menjalani sesi latihan perdana dengan klub barunya Los Angeles Galaxy.Ibra memutuskan kontraknya bersama Manchester United untuk bergabung dengan klub Major League Soccer tersebut.Meski sudah berusia 36 tahun, Ibra mengklaim dirinya seperti film Benjamin Button. Dimana terlahir tua dan merasa muda di umur dewasa saat ini."Saya tahu ini sudah lama saya istirahat. Tapi, saya hanya ingin keluar dari penderitaan cedera selama ini dan menyentuh bola," ujar Ibrahimovic."Setelah latihan saya merasa kalau saya bisa pergi dan menembak bola. Saya merasa muda, saya merasa seperti "Benjamin Button". Saya lahir tua dan sekarang saya merasa muda," ungkapnya."Ketika saya datang ke Inggris mereka mengatakan saya sudah tua. Tapi, saya datang dengan kursi roda dan setelah tiga bulan saya terbang. Usia hanya sebuah angka."[suggestedarticle]Mantan pemain Ajax, Inter dan Barcelona ini tak sabar untuk bisa membantu LA Galaxy meraih trofi di musim ini. "Saya sudah terlibat dan saya senang. Saya lapar," tandas Ibrahimovic.Karir Ibra di United harus berakhir lebih cepat karena cedera yang ia dapat dalam beberapa bulan terakhir. Kondisinya diklaim tak cukup baik untuk diturunkan oleh Jose Mourinho."Itu seharusnya terjadi sebelum Manchester United," jelas Ibrahimovic. "Saya ingin berada di sini, tetapi saya melakukannya. Kini, saya sudah di sini dan sangat lapar."
  434 kali
MU Gantikan Madrid Incar Mauro Icardi
Mundurnya Real Madrid dari perburuan Mauro Icardi sesungguhnya sempat membuat pihak Inter Milan lega. Namun, Nerazzuri kembali harus bekerja keras memagari mesin golnya yang kini justru menjadi incaran Manchester United (MU).Sejak dua musim terakhir nama Icardi selalu masuk dalam rumor transfer pemain. Konsistensi mencetak gol yang ditunjukan membuat sejumlah klub elite Eropa meliriknya. Catatan 22 gol dari 24 penampilan di Serie A menjadi bukti bahwa striker asal Argentina itu sangat berbahaya di kotak penalti lawan.[suggestedarticle=3]Diketahui, mantan striker Sampdoria itu sempat dikaitkan dengan Madrid bahkan pada Januari lalu. Namun, belakangan Los Galacticos enggan melanjutkan negosiasi. Kabarnya sosok Wanda Nara, yakni agen Icardi, menjadi penyebab Madrid mundur dari perburuan tanda tangan kapten Inter itu.Mendengar Madrid mundur, MU seketika melanjutkan usaha untuk mengeluarkan Icardi dari Serie A. Diario Madridista dalam laporannya menyebutkan, Setan Merah siap memanfaatkan celah. Kepergian Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy membuat MU dalam tuntutan mencari striker anyar. Namun, tidak mudah bagi MU mendatangkan Icardi meski kini tanpa pesaing. Hal itu karena nilai klausul rilis Icardi amatlah tinggi, yakni 120 juta euro.
  492 kali
1522231801470 tag