(Foto: Alltid Fullsatt)

Nama Baru Ini Muncul untuk Akhiri Dominasi Ibrahimovic di Swedia

Dalam satu dekade nama Zlatan Ibrahimovic nampak tak memiliki pesaing untuk merengkuh gelar pemain terbak Swedia tiap tahunnya.

Striker yang pernah bermain di klub-klub besar Eropa, seperti dua tim Milan (AC Milan dan Inter), Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United ini sudah meraih total 11 kali pemain terbaik Swedia sejak tahun 2007 lalu.

Namun nama Andreas Granqvist mengakhiri dominasi Ibrahimovic pada musim ini dimana ia terpilih sebagai pemain terbaik Swedia tahun 2017 ini.



Granqvist, 32 tahun, saat ini bermain di klub Krasnodar di Liga Rusia. Ia juga kapten Swedia dalam melaju ke Piala Dunia 2018.

Dirinya menggantikan Ibrahimovic sebagai kapten timnas saat Ibra memutuskan pensiun dari timnas setelah gelaran Piala Eropa 2016.

Membela timnas Swedia sejak 2006, Andreas Granqvist sudah tampil sebanyak 69 kali dan mencetak enam gol.

editTerakhir diubah:  21/11/17 - 21:37

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Spasojevic Mengklaim Dirinya Seperti Zlatan Ibrahimovic
Ilija Spasojevic mengungkapkan alasan dirinya sering berganti klub seperti salah satu pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Spasojevic menyatakan dirinya ingin tantangan baru yang akan memacu dirinya lebih hebat.Pemain naturalisasi tersebut dipastikan tidak akan memperkuat Bhayangkara FC untuk kompetisi musim depan. Spasojevic sudah pamit kepada pihak klub setelah mengantar Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.Saat disinggung tentang kesetiaanya di salah satu klub, Spasojevic menyatakan dirinya seperti Zlatan Ibrahimovic."Mungkin karena saya seperti Zlatan Ibrahimovic," katanya sambil tertawa.Spasojevic menyatakan dirinya membutuhkan tantangan baru untuk kompetisi musim depan. Terlebih Bhayangkara sudah diantar menjadi kampiun di Indonesia.[suggestedarticle=3]"Saya selalu butuh tantangan baru. Tidak ada alasan untuk saya meninggalkan Bhayangkara FC selain karena saya perlu tantangan baru," tuturnya dikutip Bolalob dari Bolasport."Saya juga mau keluar dari zona nyaman. Tetap di Bhayangkara tentu nyaman buat saya karena kami sudah juara dan pelatih serta pemain lain menghormati saya sebagai topscorer tim," ucapnya.
  1026 kali
Berawal dari Ibra, Begini Kronologi Ricuh Derby Manchester
Derby Manchester di Old Trafford diwarnai dengan kericuhan dalam lorong ruang ganti usai pertandingan. Diduga insiden berawal dari ejekan yang ditujukan kepada Zlatan Ibrahimovic.Setelah peluit panjang ditiup tanda Manchester City memastikan kemenangan, sejumlah pemain dan staf menunjukkan euforia mereka. The Citizens merayakan hasil maksimal yang membuat mereka unggul 11 poin di puncak klasemen atas Manchester United sebagai pesaing terdekat. Kemudian salah satu staf diduga mencemooh Ibrahimovic.[suggestedarticle=3]"Ibra, bicaramu banyak tapi gerakmu sedikit," demikian dilaporkan Marca.Berawal dari ucapan itu, pemain dan staf Manchester United pun terprovokasi. Kericuhan tak terhindarkan. Diduga Romelu Lukaku melempar botol plastik yang mengenai wajah Mikel Arteta, bahkan dilaporkan ada yang meninju lawan.Selain itu, selebrasi Man City yang begitu lepas membuat Jose Mourinho berkomentar dalam bahasa Portugis saat memasuki lorong. Ucapan itu didengar kiper Ederson yang mengerti bahasa tersebut dan situasi segera menjadi buruk.Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah melakukan investigasi atas insiden ini. Bukan tidak mungkin ada sanksi yang dijatuhkan kepada kedua klub.
  12860 kali
Empat Pemain Ini Bakal Perkuat MU di Derbi Manchester
Skuat asuhan Jose Mourinho mendapatkan kabar baik jelang berhadapan dengan Manchester City di laga Derby, Minggu (10/12) mendatang di Stadion Old Trafford.Empat pemain yang sempat absen kerena cedera yakni Phil Jones, Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic dan Marouane Fellaini dikabarkan fit untuk laga ini.Saat ini United tertinggal delapan poin dari City di puncak klasemen.[suggestedarticle]United sendiri akan tanpa Paul Pogba, usai pemain asal Perancis ini harus menjalani hukuman larangan tampil akibat kartu meranya melawan Arsenal pekan lalu."Sebenarnya, Eric Bailly tidak dapat diturunkan pada akhir pekan ini. Phil Jones dan Marouane Fellaini memiliki kesempatan bermain. Adapun Zlatan Ibrahimovic berpeluang tampil," ujar Mourinho."Saya tetap akan memainkan Nemanja Matic meski masih mengalami cedera. Saya mengatakan yang sebenarnya. Sementara itu, Michael Carrick tidak punya kesempatan," tutur eks juru taktik Inter Milan tersebut.United sendiri tak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhirnya di Liga Primer (M14 S10).
  2270 kali
Bek Anyar MU Tak Sabar Tampil di Derbi Manchester
Victor Lindelof sempat kesulitan beradaptasi di Manchester United sejak datang dari Benfica di musim panas lalu.Namun perlahan manajer Jose Mourinho mulai memberinya kepercayaan untuk tampil saat beberapa pemain andalan MU cedera. Pemain asal Swedia itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan tampil kokoh di jantung pertahanan United.Jelang laga derby Manchester yang akan dihelat di Stadion Old Trafford, akhir pekan nanti, Lindelof pun antusias dan tak sabar untuk terlibat di laga bergengsi itu."Saya benar-benar sangat antusias. Jika saya mendapatkan kesempatan itu akan sangat luar biasa. Laga nanti akan sangat menentukan," kata Lindelof dikutip dari laman resmi MU, Kamis (7/12).Hingga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, City ada di peringkat pertama klasemen dengan 43 angka. Koleksi ini terpaut delapan angka dari United yang duduk di posisi kedua.[suggestedarticle]United baru saja sukses memastikan tiket 16 besar Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow, Rabu (6/12) lalu. Sebaliknya, City justru menelan kekalahan dua hari sebelum derby Manchester.The Citizens ditaklukkan Shaktar Donestk pada laga terakhir penyisihan grup. Meski demikian, City tetap lolos karena raihan angka the Citizens sudah tak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. "Kami punya mental yang sedang sangat baik. Kami langsung memikirkan laga melawan City. Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif," kata Lindelof.
  974 kali
Ferdinand: Lukaku Layak Dicadangkan Lebih Dulu
Produktivitas gol Romelu Lukaku menurun dalam sembilan partai terakhir bersama dengan Manchester United. Dimana ia hanya bisa mencetak satu gol.Padahal di awal musim, Lukaku menjalani start yang bagus usai kepindahannya dari Everton. Pemain asal Belgia ini sukses dengan delapan gol dalam 10 pertandingan.Legenda United, Rio Ferdinand menilai kembalinya Zlatan Ibrahimovic bisa membuat Lukaku dicadangkan untuk sementara waktu."Saya yakin Lukaku akan keluar dari periode sulit ini. Saya pikir, mungkin masalah yang lebih besar baginya adalah Zlatan Ibrahimovic berada di sana," ujar Ferdinand dilansir dari BT Sport.[suggestedarticle]"Secara mental, memiliki striker besar di belakang Anda yang ingin bermain itu adalah tekanan dan terkadang beberapa orang merasa sulit mengatasi tekanan itu."Ibra yang sempat absen panjang karena cedera lutut, sudah tampil sebagai pemain pengganti dalam empat laga terakhir.Musim lalu Ibrahimovic sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 gol yang membawa dirinya dikontrak kembali oleh Jose Mourinho.
  619 kali
Rashford Akui Kembalinya Pogba-Ibra Bawa Energi Positif
Kembali merumputnya Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba dari bekapan cedara disambut gembira penyerang muda Manchester United dan Timnas Inggris, Marcus Rashford. Dia mengatakan, kembalinya Ibra dan Pogba membawa aura potifif.Ibrahimovic harus 'minggir' dari lapangan sekurang-kurangnya tujuh bulan lamanya akibat cedera lutut yang parah. sedangkan Pogba harus beristirahat dua bulan lamanya karena cedera hamstring.Kini keduanya telah kembali ke skuat inti dan memberikan kemenangan besar di debut perdana pasaca cedera. Newscastle United dihajar 4-1 oleh United.[suggestedarticle]Rashford mengatakan, Ibrahimovic dan Pogba memberikan suntikan positif bagi tim dalam upaya menempel ketat Manchester City di puncak klasmen. Begitu pula dengan bek Marcos Rojo yang sebelumnya juga mengalami cedera lutut."Bahkan tidak hanya memikirkan sepak bola, tapi juga memikirkan mereka secara pribadi, sulit untuk melihat rekan-rekan setim Anda absen begitu lama," katanya pada MUTV."Untuk bisa memiliki mereka semua kembali sekarang telah membawa getaran yang benar-benar membahagiakan untuk skuat," sambung Rashford.[suggestedarticle]"Saya yakin mereka semua sangat senang bisa kembali bermain lagi, dan jika kita bisa terus menang bersama mereka dalam tim, itu membuat semuanya terus berlanjut," tegasnya.MU sendiri akan segera menjalani jadwal yang padat. Setelah berhadapan dengan Watford pada 30 November dini hari WIB, mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada tanggal 3 Desember mendatang, dilanjutkan dengan duel lawan CSKA Moscow pada tanggal 6 Desember dan Manchester City pada tanggal 10 Desember.
  663 kali
Gabung Suphanburi FC, Comvalius Lewati Catatan Ibrahimovic, Anelka Hingga Vieri
Sylvano Comvalius ternyata adalah salah satu pemain yang suka berganti. Catatan jumlah klub yang pernah dibela Comvalius melewati sejumlah pemain ternama yang juga suka berganti klub.Suphanburi FC menjadi klub ke-14 Comvalius sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Catatan tersebut membuat Comvalius melewati salah satu pemain top yang doyan berganti klub seperti Zlatan Ibrahimovic. Total Zlatan pernah bermain untuk delapan klub sepanjang kariernya.Anelka menjadi pemain lainnya yang suka berganti klub, ada 12 klub yang pernah dibela Anelka sepanjang kariernya sebagai pemain. Mulai dari Paris Saint-Germain hingga terakhir bergabung dengan klub India, Mumbai City.[suggestedarticle=3]Nama Christian Vieri juga menjadi salah satu pemain yang rajin berganti klub. Vieri sudah pernah berseragam 13 klub sepanjang kariernya. Vieri bahkan pernah membela Atalanta sebanyak tiga kali sepanjang kariernya.Kembali ke Comvalius, pemain asal Belanda tersebut telah tampil di sembilan negara dengan membela 14 klub hanya dalam waktu kurang lebih 10 tahun berkarier. Tampaknya wajar jika Comvalius lebih memilih untuk mencari tantangan baru di luar Indonesia.Berikut ini daftar klub yang pernah dibela Comvalius sepanjang kariernya:1. FC Omniword, Belanda (2007)2. Quick Boys, Belanda (2008)3. Hamrun Spartans, Malta (2009)4. Birkirka FC, Malta (2009)5. Stringling, Skotlandia (2010)6. Al-Salmiya, Kuwait (2011)[suggestedarticle=3]7. FC Atyrau, Kazakhztan (2011)8. SJZ Yongchang J, China (2012)9. Eintracht Trier, Jerman, (2013)10. Dymnamo Dresden, Jerman (2014)11. Hessen Kassel, Jerman (2015)12. Stal Kamianske, Ukarina (2016)13. Bali United, Indonesia (2017)14. Suphanburi FC, Thailand (2017)
  4948 kali
Ibrahimovic Impikan Gelar Liga Champions Musim Ini
Dari sekian banyak trofi yang pernah diraih oleh Zlatan Ibrahimovic, belum pernah dirinya merasakan gelar Liga Champions.Ibra sendiri sudah merasakan bermain di liga top Eropa, mulai dari Belanda, Italia, Spanyol, Perancis dan saat ini Inggris.Capain terjauh Ibrahimovic di ajang Liga Champions adalah babak semifinal bersama Barcelona pada tahun 2010. Kala itu Barcelona kalah dari Inter Milan dibawah asuhan Jose Mourinho, yang saat ini menjadi pelatihnya di Manchester United."Tentu saja, memenangi Liga Champions akan berarti sangat penting," kata Ibrahimovic di Telegraph. "Itu adalah salah satu target, setiap musimnya.""Tapi melihat secara keseluruhan, kalau aku bisa menukar satu trofi Liga Champions untuk seluruh 33 trofiku, tidak ah. Bagaimana caraku memandangnya adalah jangka panjang. Apa yang Anda capai dalam waktu yang lama," terang dia.[suggestedarticle]"Aku melihat banyak pemain yang telah memenangi Liga Champions lalu tidak ada lagi. Kemudian Anda bisa mengatakannya dalam cara yang berbeda -- dia memenanginya karena beruntung, atau karena timnya bagus. Tapi aku selalu juara di setiap musim."Ibrahimovic memiliki peluang bersama MU untuk terus melaju di Liga Champions musim ini. Sayang MU harus menunda kelolosan mereka ke babak 16 besar usai takluk dari Basel 0-1.Penampilan Ibra melawan Basel Rabu lalu menandai rekor baru di Eropa. Dimana ia adalah pemain pertama yang bermain untuk tujuh klub berbeda (Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain).
  459 kali
Tampil 14 Menit, Ibrahimovic Catatkan Rekor Liga Champions
Zlatan Ibrahimovic punya rekor baru sebagai pemain Manchester United. Penyerang berusia 36 tahun itu turut tampil ketika menghadapi Basel di Liga Champions.Dalam match day kelima yang berakhir 1-0 untuk Basel di St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017), Ibrahimovic masuk menggantikan Anthony Martial di menit ke-74. Catatan itu adalah debut Ibrahimovic bersama Man United di Liga Champions.[suggestedarticle]Penampilan ini menjadikan rekor baru untuk pemain asal Swedia itu. Sebagai pemain pertama yang membela tujuh klub berbeda di Liga Champions.Ibrahimovic sebelumnya pernah tampil bersama Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Sementara pesaing terdekatnya adalah Hernan Crespo yang semasa aktif membela Parma, Inter, Lazio, AC Milan, dan Chelsea.Catatan penampilan Ibra di Liga Champions:Man United: 1PSG: 7AC Milan: 16Barcelona: 10Inter Milan: 22Juventus: 19Ajax: 19
  1775 kali
Duet Lukaku dan Ibrahimovic yang Sulit Terwujud
Zlatan Ibrahimovic mulai pulih dari cedera dan mendapat porsi bermain ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. Namun, bermain dalam skuat utama adalah hal lain.Pasalnya, Man United mengandalkan Romelu Lukaku yang sejauh ini menjalankan tugas dengan baik mengumpulkan delapan gol dari 12 laga Liga Primer Inggris. Hal ini yang membuat Ibrahimovic tidak mudah mendapatkan tempat. Menduetkan kedua penyerang ini pun bukan tugas mudah untuk Jose Mourinho.[suggestedarticle]Dalam laga comeback Ibrahimovic setelah tujuh bulan cedera karena ligamen, pemain bernomor punggung 10 itu menempati posisi penyerang tengah sehingga Lukaku bergeser ke sayap kanan. "Saat dia masuk, ini lucu. Ibrahimovic bicara kepada Lukaku untuk bermain di sayap kanan dan Lukaku melakukannya. Zlatan tidak akan melakukan tugas tersebut, dan Lukaku tidak mau melakukannya juga," ucap Jamie Carragher yang kini menjadi komentator di Sky Sports.[suggestedarticle]Baik Lukaku dan Ibrahimovic sejatinya berperan sebagai target man. Jika Mourinho tidak menemukan skema permainan yang cocok maka kedua pemain hanya berperan saling menggantikan daripada tampil bersama."Anda bisa bayangkan Zlatan di tempat latihan mengatakan kepada Lukaku untuk bermain di posisi sayap kanan. Cepat atau lambat, Lukaku akan berkata tidak, 'Anda yang bermain di sayap kanan karena saya penyerang dengan banderol 90 juta pounds'. Saya pikir mereka tidak bisa bermain bersama di Manchester United," imbuh mantan bek Liverpool itu.
  933 kali
1511334601943 tag