(Foto: Sky Sports)

Barcelona Bukan Klub Impian Juergen Klopp

Pelatih mana yang enggan menangani klub sekelas Barcelona di karir manajerialnya?

Tradisi gelar dan pemain bintang membuat Barcelona menjadi tempat yang diidamkan banyak pelatih, namun hal ini tak berlaku bagi Juergen Klopp.

Manajer Liverpool ini mengatakan tak ingin melatih Barcelona di masa mendatang, walau kesempatan itu datang padanya.

Bagi Klopp, saat ini karier manajerialnya sudah cukup cemerlang dengan melatih klub top Inggris, Liverpool, setelah sebelumnya menjadi pelatih Borussia Dortmund serta Mainz.

"Saya tidak butuh cuaca hangat. Saya sangat bahagia di Liverpool, sebagaimana saya sangat senag di Dortmund. Saya sudah memenuhi impian saya," ujar Klopp di Soccerway.



"Jika Liverpool tak menginginkan saya lagi, saya harus mencari jalan baru. Tapi untuk saat ini saya sangat gembira dan saya tidak berpikir soal klub lain," sambungnya.

Prestasi tertinggi Klopp selama melatih adalah dua gelar Bundesliga bersama Dortmund serta finalis Liga Champions 2013.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Barcelona Ungguli United Soal Griezmann
Barcelona dikabarkan menjadi yang terdepan mengungguli Manchester United dalam perburuan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Nama Griezie memang santer dikaitkan dengan kepindahannya sejak musim panas lalu.Sanksi transfer yang diterima Los Rojiblancos memaksa klub harus menjual salah satu pemainnya agar bisa melakukan aktivitas transfer kemudian. Dan Barcelona siap untuk menampung pemain Prancis tersebut.[suggestedarticle]Sejatinya, Griezmann telah memperbarui kontraknya pada bulan Juni kemarin. Tapi, Barcelona masih melihat kemungkinan untuk membawanya ke Camp Nou.Blaugrana memang tengah mencari sosok pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Meski telah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, El barca masih menginginkan Griezmann agar lini serang semakin tajam.The Independent mengklaim bahwa Barcelona akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain berusia 26 tahun itu. Hal senada juga dilansir sebuah situs Inggris, yang mengklaim bahwa klub asuhan Ernesto Valverde tersebut jauh meninggalkan The Red Devils untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Real Sociedad ini.[suggestedarticle]Kabar ini sekaligus membuat kesempatan United menjadi lebih tipis dan tertutup. Padahal, United sempat menjadi satu-satunya klub yang terdepan untuk menggaet bintang Atletico ini. Bahkan, mereka sempat melemparkan tawaran sebesar 70 juta poundsterling.
  405 kali
Barcelona Siap Rekrut Bintang Lazio
Penampilan konsisten yang terus ditunjukkan Luis Alberto bersama klub Serie A SS Lazio, rupanya mendapat perhatian dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini dikabarkan serius untuk menggaet mantan pemain Liverpool tersebut.Sebelumnya, jebolan akademi Sevilla ini pernah berseragam Barcelona kendati hanya bermain bersama tim B. Setelah itu, ia tak dipermanenkan dan dikembalikan ke Sevilla sebelum akhirnya dijual ke klub Liga Inggris, Liverpool.[suggestedarticle]Namun, selama tiga musim bergabung dengan The Anfield Gank, ia hanya menorehkan catatan sembilan penampilan tanpa mencetak gol. Itulah yang membuat ia dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna sebelum di boyong Lazio pada 2016 silam.Bersama tim ibukota tersebut, ia mampu untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia mampu mengantarkan Lazio ke posisi lima dan mampu bersaing dengan tim macam Napoli, Inter, Juventus, Roma, maupun Ac Milan.[suggestedarticle]Meski begitu, nampaknya Lazio takkan mudah untuk melepas pemain 25 tahun tersebut. Pasalnya, pelatih Simone Inzaghi sudah menjadikannya sebagai duet maut bersama Ciro Immobile di lini serang Biancocelesti.
  584 kali
Juventus Terdepan Dapatkan Pemain Liverpool
Salah satu pemain Liverpool yang kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Juventus. Sebelumnya beberapa klub lain juga ingin mendatangkan pemain asal Jerman itu.Emre Can menjadi salah satu buruan Juventus untuk bursa transfer musim panas 2018. Tuttosport melaporkan pemain 23 tahun tersebut sudah menyatakan sepakat untuk bergabung dengan Juventus.[suggestedarticle=3]Can juga dikabarkan akan menandatangani pra-kontrak bersama Juventus pada Januari 2018. Kontrak tersebut memastikan mantan pemain Bayer Leverkusen itu akan bergabung dengan Juventus saat kontraknya habis bersama Liverpool.Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2014, Can menjadi salah satu pemain penting di lini tengah the Reds. Dalam satu musim Can setidaknya tampil dalam 40 pertandingan bersama Liverpool.
  1000 kali
Ini Persentase Peluang Klub-Klub ke Final Liga Champions
Usai undian babak 16 Besar Liga Champions, mulai memperlihatkan peluang dari klub-klub menuju babak berikutnya. Bahkan fivethirtyeight.com mengeluarkan daftar persentase peluang mereka sampai ke final, sebelum dan sesudah undian 16 Besar digelar.Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona masih yang tertinggi dengan 36 persen baik sebelum maupun setelah mengetahui lawannya pada 16 Besar, yakni Chelsea. Muenchen peluangnya sama dengan Barcelona setelah undian tersebut, di mana juara Liga Jerman itu akan menghadapi Besiktas.Manchester City masuk urutan ketiga tertinggi ke final dengan 25 persen. Skuat Pep Guardiola akan meladeni Basel pada 16 Besar. Real Madrid berada di urutan keempat dengan 23 persen.[suggestedarticle=3]Hasil undian 16 Besar Liga ChampionsJuventus vs TottenhamBasel vs Manchester CityFC Porto vs LiverpoolSevilla vs Manchester UnitedReal Madrid vs Paris Saint GermainShakhtar vs AS RomaChelsea vs BarcelonaBayern Muenchen vs BesiktasPersentase perkiraan peluang ke final Liga Champions
  3205 kali
Messi Yang Tumpul Ketika Berhadapan dengan Chelsea
Undian babak 16 besar Liga Champions baru saja berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin, 11 Desember 2017. Salah satu wakil Spanyol, Barcelona harus berhadapan dengan Chelsea dalam fase knock-out kali ini.Chelsea mungkin lawan yang sangat tidak diinginkan oleh pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. La Pulga belum pernah sekali pun membobol gawang The Blues dalam delapan pertemuan. Walau memiliki total 29 kali tembakan, pemain asal Argentina itu selalu gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. 0 - Lionel Messi has faced Chelsea eight times without scoring a single goal from 29 shots; his worst record against a single club during his career. Hex. #UCLDraw pic.twitter.com/PDe4GOndTQ — OptaJoe (@OptaJoe) December 11, 2017 Pada pertemuan terakhir di Liga Champions 2011/2012, Chelsea mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2. Setelah menang 1-0 di Stamford Bridge, Fernando Torres dan kawan-kawan ketika itu memaksakan hasil imbang 2-2 di Camp Nou meski sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu.[suggestedarticle]Pada duel di tahun 2009, Barcelona yang sukses menyingkirkan Chelsea lewat agresivitas gol tandang. Saat itu Andres Iniesta mencetak gol di masa injury time pada laga di Stamford Bridge untuk membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya.Lebih jauh ke belakang, Barcelona juga mampu menyingkirkan Chelsea di Liga Champions 2005/2006, sebuah balasan atas kemenangan Chelsea dari Barcelona di tahun sebelumnya. Sedangkan di ajang tak resmi, Chelsea pernah bertemu Barca di International Champions Cup 2015. The Blues sukses menang 4-2 lewat adu penalti di FedEx Field, Amerika Serikat, 29 Juli 2015. Sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2 selama 90 menit.
  776 kali
Mohamed Salah Terbaik Afrika Tahun 2017
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2017. Salah memang tampil luar biasa sepanjang tahun 2017 ini.Salah tampil hebat bersama AS Roma dan melanjutkan performanya bersama Liverpool sejak awal musim 2017/18. Selain itu bersama timnas, ia membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini," ucap Salah seperti dikutip dari BBC Sport."Merupakan hal spesial ketika Anda memenangkan sesuatu. Saya merasa menjalani tahun hebat dan saya sangat senang."Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim di Liverpool dan juga Roma. Saya juga berterima kasih kepada rekan setim di timnas," lanjutnya.Tahun ini, Salah mencetak 15 gol dan 11 assist untuk Roma. Bersama Liverpool sejauh ini ia mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan Premier League.
  299 kali
Legenda Everton Tuding Klopp Tak Paham Arti Derby Merseyside
Liverpool gagal memenangi Derby Merseyside setelah gol penalti Wayne Rooney membuat Everton sukses memaksa laga berakhir 1-1. Rupanya hasil tersebut membuat Jurgen Klopp menerima tudingan.Legenda Everton, Alan Stubbs, menuding Klopp adalah pelatih asing yang tidak memahami arti penting laga tersebut. Stubbs menegaskan, Klopp tak bisa melakukan hal apapun selain menyalahkan dirinya sendiri usai Liverpool bermain imbang di derby Merseyside."Saya akan senang ketika melihat tim yang diturunkan Liverpool kemarin. Bukannya mereka lebih lemah, namun ketika anda tidak memainkan pemain terbaik anda di derby," jelas Stubbs di talkSPORT.[suggestedarticle]"Banyak penggemar Liverpool akan bertanya-tanya apa yang dia lakukan? Ini laga derby, bukan pertandingan biasa. Saya kira kadang pelatih asing tidak memahami ini. Dia hanya bisa menyalahkan diri sendiri."Stubbs lantas mengkritik Klopp, yang memutuskan tak menurunkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sebagai starter."Jika dua pemain itu ada di atas lapangan, akan sulit bagi Everton untuk mendapatkan poin," ucapnya.[suggestedarticle]Meski begitu, Liverpool sukses menekan rival sekotanya itu hampir sepanjang pertandingan. Puncaknya menit ke 42 The Reds unggul berkat gol Mohamed Salah. Tetapi belum 90 menit laga berlangsung, Rooney berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih sekaligus menjadi skor akhir dalam laga itu.
  519 kali
Jordi Alba Setia Beri Umpan Matang ke Messi
Pengakuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah membuat dirinya kerap disodori umpan-umpan matang oleh rekan setimnya. Tak terkecuali Jordi Alba yang acap kali memanjakan Messi dengan umpan-umpan terukur.Alba dan Messi sepanjang musim ini terus menunjukan koordinasi yang apik. Banyak gol yang tercipta sesudah keduanya saling bekerja sama."Dia sering mencetak gol, dia pemain yang sangat penting di tim kami dan dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ucap Jordi Alba.[suggestedarticle]Untuk diketahui, Alba telah mencetak lima assist untuk Messi di semua ajang La Liga Spanyol. Bek kiri mantan pemain Valencia itu juga menciptakan beberapa peluang untuk rekan-rekannya yang lain.Sang bek sayap sudah membuktikan betapa berharganya dirinya untuk tim, namun ia mengakui pekerjaannya terasa kian mudah dengan kehadiran seorang pemain bintang yang luar biasa."Kapanpun saya menguasai bola, saya selalu mencari posisi Messi," tuturnya.[suggestedarticle]"Kemenangan ini (atas Villarreal-red) sangat penting untuk membantu ambisi kami, jadi kami sangat bahagia; kami sudah bekerja amat keras dan kemenangan ini terasa amat memuaskan," ungkapnya menambahkan.
  354 kali
DIARY: Nasib Sial Chelsea di Liga Champions, Juventus Bertemu Kuda Hitam dari Inggris
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Undian Liga Champions telah dihelat di Nyon pada Senin (12/11). Partai besar tersaji dimana Real Madrid akan berhadapan kontra Paris Saint-Germain.Tiga Partai Besar Tersaji di 16 Besar Liga ChampionsUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  901 kali
Bertemu Chelsea, Dua Pemain Ini Diwaspadai Barcelona
Barcelona harus menghadapi Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde sudah punya bayangan mengenai laga tersebut.Blaugrana lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge sebelum menjamu Chelsea di Camp Nou. Soal lawannya, Valverde akan fokus kepada Eden Hazard dan Alvaro Morata.[suggestedarticle=3]"Secara taktik mereka sangat bagus dan sangat fisikal. Bersama Morata mereka punya kecepatan saat menyerang dan Hazard sangat bagus bermain di antara lini. Mereka tim yang sangat kuat," kata Valverde dikutip dari Soccerway.Lionel Messi dan kawan-kawan lolos fase grup setelah mengalahkan Juventus untuk merebut peringkat pertama. Sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Roma dan terpaksa menjadi runner-up."Undian ini tantangan bagi kami, tapi kami juga tahu tidak ada yang mudah karena banyak tim sangat bagus dalam babak ini.""Chelsea adalah juara Inggris tapi kami akan tampil dengan antusias walau pertandingannya sulit. Laga ini bagus untuk kami dan suporter. Terkait hal itu, akan mudah untuk memotivasi para pemain," tandas Valverde.
  1009 kali
1513050001507 tag