(Foto: Surat Kabar ID)

Marquee Player Ini Sebut Arema FC Tak Sanggup Perpanjang Kontraknya

Arema FC dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak marquee player miliknya, Juan Pablo Pino untuk musim depan. Pino mengatakan Arema FC tidak sanggup membayar kontraknya untuk musim depan.

Pino dipastikan akan hengkang dari Arema FC untuk musim depan karena nilai kontraknya yang tinggi untuk klub Indonesia. Pemain asal kolombia tersebut juga mengatakan dirinya tidak mengalami cedera meski sempat absen pada tiga laga terakhir Liga 1 2017.



"Arema tidak bisa membayar kontrak saya pada musim depan. Mereka ingin pemain yang lebih hemat pada musim depan. Mungkin mereka tidak memasang target juara," jawab Pino dikutip Bolalob dari Bola.com.

"Saya tidak cedera apa-apa. Semua oke. Tapi tidak ada orang Arema yang bisa saya hubungi," ujar Pino.

Pemain yang pernah membela sejumlah klub Eropa seperti AS Monaco, Bastia dan Galatasaray tersebut mengatakan dirinya masih belum tahu klub yang akan dibela musim depan. Pino hanya mengungkapkan ada tawaran dari Eropa dan Amerika Serikat.

"Saya masih belum tahu ke depan seperti apa. Apakah masih bermain di Indonesia atau tidak. Tapi ada tawaran untuk main di Eropa dan Amerika Selatan," tuturnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tiba di Malang, Rodrigo dos Santos Mendekat ke Arema
Pemain asal Brasil Rodrigo Ost dos Santos dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung ke Arema FC, untuk melengkapi kuota pemain asing Singo Edan.Kabarnya mantan pemain Mitra Kukar itu sudah tiba di Kota Malang sejak Hari Sabtu (9/12/2017). Ia pun akan bergabung pada sesi latihan bersama skuat Singo Edan pada Senin (11/12/2017) sore ini.Rodrigo mengaku cukup lega sudah bisa sampai di Malang untuk memperkuat Arema di kompetisi tahun 2018."Cukup senang akhirnya saya bisa sampai di Malang, Ya siapa yang tidak bangga bisa memperkuat tim sebesar Arema," ujar Rodrigo saat bertemu di bandara.[suggestedarticle]Pemain berusia 29 tahun ini menganggap bahwa Arema bukanlah tim yang asing bagi dirinya. Ia sudah sering mendengar nama besar Singo Edan dari teman-temannya asal Brasil."Begitu besar atmosfer yang saya rasakan ketika saya menghadapi Arema saat masih berkostum Mitra Kukar. Tak hanya laga away, saat laga home pun kekuatan Arema cukup terasa bagi saya," ungkapnya.Namun masa depan Rodrigo baru akan ditentukan di sesi latihan karena ia berstatus seleksi."Ya semua ada prosesnya, yang jelas tak mungkin kita memanggil jika dia bukan pemain pilihan, tapi kan pelatih juga perlu melihatnya secara langsung dalam latihan yang akan diikutinya," ujar media officer Arema, Sudarmaji.
  1808 kali
Persija Jakarta Kembali 'Sekolahkan' Jefri Kurniawan
Jefri Kurniawan kembali dipinjamkan Persija Jakarta. Kali ini sang pemain bakal 'disekolahkan' ke Arema FC untuk Liga 1 2018.Jefri Kurniawan tak masuk dalam rencana Persija musim 2018. Pemain berusia 26 tahun itu pun bakal dipinjamkan ke Arema FC.Ini adalah kali kedua Jefri dipinjamkan Persija. Sebelumnya, pemain asal Malang itu juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.[suggestedarticle=3]"Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi, saya pinjamkan dia lagi ke Arema FC. Pihak Arema juga sudah menghubungi saya, dan saya sudah berbicara dengan Jefri," jelas Direktur Utama Persija Gede Widiade, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).Jefri datang ke Jakarta pada awal musim 2017. Ia kini masih memiliki kontrak bersama Persija selama dua tahun. Tapi Jefri yang berposisi sayap kiri dinilai akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan rekrutan baru Valentino Telaubun.
  1907 kali
Manajemen Arema FC Sesali Hengkangnya Ahmad Bustomi
Ahmad Bustomi resmi meninggalkan Arema FC. Keputusan pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut disesali manajemen Singo Edan.Bustomi sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang ingin dipertahankan Arema. Namun eks pemain Mitra Kukar tersebut memutuskan untuk hengkang.Menurut Media Officer Arema, Sudarmaji, kehadiran Bustomi tidak hanya sebagai andalan di lini tengah. Ia juga diharapkan dapat menjadi panutan bagi pemain lain di Arema.[suggestedarticle=3]"Jangan ragukan dedikasi Bustomi kepada Arema, karena itu dia menjadi pemain prioritas yang ingin diperpanjang manajemen, karena harapannya Bustomi bisa menjadi teladan bagi anak-anak muda yang bermain di Arema," ucap Sudarmaji seperti dikutip dari WeAremania.Hal lain yang membuat Arema FC menyesal adalah kehilangan sosok 'asisten' di lapangan. Modal kursus kepelatihan lisensi C AFC yang baru dijalani Bustomi sejatinya berguna untuk menjadi pemimpin di atas lapangan."Tentu saja harapannya dia bisa mengimplementasikan ilmu sepakbolanya yang baru saja didapat dari kursus lisensi C AFC yang dijalaninya," sesal Sudarmaji.
  1300 kali
Ahmad Bustomi Resmi Tinggalkan Arema FC
Arema FC resmi kehilangan pemain andalannya. Ahmad Bustomi berpamitan dengan Singo Edan untuk kompetisi musim depan.Sejatinya, Bustomi masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Namun tekadnya sudah bulat untuk meninggalkan Singo Edan meski ia akui itu merupakan hal berat.[suggestedarticle=3]"Ini murni keputusan saya sendiri, memang bagi saya yang besar di Arema ini merupakan keputusan yang berat," ucap Bustomi seperti dikutip dari WeAremania."Siapa tahu nanti saya kembali ke Arema, tapi sebagai pelatih, untuk saat ini saya ingin istirahat dulu, mungkin menghabiskan waktu bersama keluarga, menjadi tukang momong anak," jelas pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut.Bustomi membela Arema sejak tahun 2008. Ia sempat hengkang ke MItra Kukar pada tahun 2011 dan kembali ke Singo Edan pada tahun 2013.
  1784 kali
El Loco Masih Bimbang Tentukan Masa Depannya di Arema
Striker gaek Cristian 'El Loco' Gonzales belum memastikan diri apakah ia akan bertahan di Arema FC atau ke klub lain.Hingga saat ini manajemen Arema masih menunggu jawaban El Loco untuk rencananya musim 2018 mendatang.Striker naturalisasi asal Uruguay itu sedang memiliki tugas baru dari PSSI sebagai mentor di timnas Indonesia U-19."Kami sangat mendukung dengan apa pun keputusan El Loco nantinya. Mana yang akan menjadi prioritas untuk kebaikan masa depannya," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji."Terkait statusnya di Arema, tergantung dia juga. Yang jelas, saat ini Merah Putih sedang membutuhkannya lewat Timnas U-19. Dan bagi klub, itu menjadi hal yang utama," imbuhnya.[suggestedarticle]Kontrak El Loco sendiri dikabarkan baru akan habis pada Februari 2018 mendatang.PSSI juga akan mengirimkan El Loco untuk melakukan kursus kepelatihan pada Januari esok, dirinya pun tak nampak dalam sesi latihan klub Arema."Kami mengapresiasi langkah PSSI yang sudah memberi program kepada El Loco. Di mana dia akan mengikuti lisensi C AFC pada Januari mendatang dan mendapat prioritas sebagai eks pemain Tim Nasional," ungkap Sudarmaji."Kami begitu yakin, El Loco sangat ingin memperdalam ilmu kepelatihannya untuk segera dikembangkan membantu Timnas U-19 nantinya," pria asal Banyuwangi itu menambahkan.
  1329 kali
Ini Daftar Peringkat Klub Asia Musim 2017: Persipura Jadi Wakil Indonesia
Kompetisi kasta tertinggi liga-liga di Asia baru saja usai untuk musim 2017 ini, begitu juga dengan Liga 1 Indonesia.Di ajang Liga Champions Asia memunculkan Urawa Reds Diamond (Jepang) sebagai pemenang. Sementara di Piala AFC klub asal Iran, Al-Quwa Al-Jawiya sukses meraih trofi terbaik kedua di wilayah Asia.Melalui situs Globalfootballranks.com mereka baru saja merilis peringkat klub pada periode Desember 2017. Total ada 161 klub yang masuk ke dalam peringkat ini.Klub-klub dari Asia Timur dan juga Timur tengah mendominasi posisi 10 besar. Al-Hilal (Arab Saudi) Al Ain (UAE) Guangzhou Evergrande (Tiongkok) F.C Seoul (Korea Selatan) Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan) Al-Duhail (Lekhwia) (Qatar) Shanghai SIPG F.C. (Tiongkok) Urawa Red Diamonds (Jepang) Ahly Jaddah (Arab Saudi) Al Ahli (UAE) Persipura Jayapura menjadi klub terbaik Indonesia dengan menempati ranking 75 Asia lewat raihan 1348 poin.Wakil Indonesia lainnya adalah Persib Bandung yang berada di posisi ke-101, lalu Arema ada di peringkat ke-111.[suggestedarticle]Di wilayah Asia Tenggara, klub asal Malaysia Johor Darul Tazim menempati posisi teratas, dimana di rangking Asia mereka ada di posisi ke-34.10 Besar Asean: Johor Darul Tazim (Malaysia) Buriram United (Thailand) Hanoi FC (Vietnam) Muangthong United (Thailand) Tampines Rovers (Singapura) Persipura Jayapura (Indonesia) Becamex Binh Duong (Vietnam) Ceres Negros (Filipina) Home United (Singapura) Global Cebu (Filipina)
  62679 kali
Arema Sudah Siapkan Pengganti Kurnia Meiga
Arema FC berharap penjaga gawang utamanya Kurnia Meiga bisa tampil untuk musim depan. Namun, manajemen klub menyerahkan keputusan kepada pemain. Meiga sendiri tak menyelesaikan Liga 1 musim 2017. Dia sakit sakit misterius hingga tak bisa memperkuat Arema mengarungi sisa kompetisi."Soal Kurnia Meiga, kami sangat menghormati keluarga yang bersangkutan untuk memberikan pertimbangan terhadap karier Meiga," kata Media Officer Arema FC Sudarmadji."Kami berharap dia tetap mengisi stok kiper menghadapi kompetisi musim depan. Semua (kontrak) tergantung keluarga," dia menambahkan. Untuk mengantisipasi kondisi Meiga belum siap main, Arema dikabarkan sudah merekrut penjaga gawang Mitra Kukar yakni Joko Ribowo.Pemain berusia 28 tahun ini segera merapat dalam sesi latihan Arema pada Selasa (5/12) sore."Saya sudah bertemu dengan manajemen Arema FC dan sudah menjalin kesepakatan pra kontrak," ujar Joko.[suggestedarticle]Joko mengungkapkan bahwa komunikasi pihaknya dan Arema FC sudah cukup lama. Bahkan, dia dihubungi langsung oleh pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah."Saya sebelumnya dihubungi langsung oleh pelatih kiper, katanya Arema membutuhkan saya. Jadi saya kesini, Bismillah," ungkap kiper yang sempat bermain untuk Persema Malang ini.Musim 2017, Joko tampil hanya sembilan kali untuk Naga Mekes.Arema FC saat ini hanya memiliki dua kiper yakni Utam Rusdiyana dan kiper muda hasil binaan Akademi Arema, Andriyas Francisco.
  4072 kali
Demi Arema, Pelatih Asing Ini Tak Perpanjang Kontrak di Tiongkok
Arema FC telah memperkenalkan tim pelatih untuk Liga 1 musim 2018. Ada sosok yang menarik perhatian sebagai satu-satunya pelatih asing dalam barisan pelatih tersebut.Pria berusia 53 tahun itu bernama Dusan Momcilovic. Dia akan bertugas sebagai pelatih fisik anyar Arema. Pengalaman ini memang bukan pengalaman pertamanya di Indonesia.[suggestedarticle=3]Pada 2012, Dusan pernah jadi pelatih fisik Arema Indonesia di IPL. Saat itu dia bekerja sama dengan Milomir Seslija. Perubahan tentu sudah terjadi dan komposisi tim sudah banyak berubah tapi Dusan tetap senang bisa kembali ke Singo Edan.Bahkan Dusan yang pernah berkiprah di kasta kedua Liga Tiongkok pada 2017 memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Shenzhen FC. Hal ini dilakukan pelatih asal Serbia ini demi Arema."Arema tim terbaik di Indonesia. Demi Arema, saya melewatkan perpanjangan kontrak di klub Cina (Shenzhen). Di sini sudah seperti negara kedua saya," kata Dusan dikutip dari Bola.com.
  8308 kali
Arema Pertahankan Ahmet Atayev, Bagaimana dengan Arthur Cunha?
Arema FC mulai bergerak dalam menyambut kompetisi musim 2018. Setelah memastikan kerjasama dengan Joko Susilo sebagai pelatih terus berlanjut, Arema FC juga berhasil mengamankan tanda tangan salah seorang pemain asingnya, yaitu Ahmet Atayev. Media Officer Arema Sudarmaji mengatakan, alasan kontrak Atayev diperpajang karena pemain berkebangsaan Turkmenistan itu mampu tampil bagus di Liga 1 2017.Sejak masuk di putaran kedua, Atayev dimainkan sebanyak 14 pertandingan dengan koleksi dua gol dan dua assist.”Atayev dipertahankan karena masuk rencana kami musim depan. Rekomendasinya langsung dari pelatih,” kata Sudarmaji saat dihubungi Bolalob.com, Kamis (30/11).[suggestedarticle]Setelah merampungkan kontrak anyar Atayev, tugas berikutnya Arema adalah mengamankan Arthur Cunha dari incaran klub-klub lain.Mantan bek Mitra Kutai Kartanegara itu kabarnya sangat diminati oleh dua tim besar Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung.”Arthur belum ya. Ini kan sudah mau Desember dan dia sedang persiapan dalam menyambut natal. Kami sangat menghormati itu. Doakan saja ya,” kata Sudarmaji.
  1733 kali
Arema FC Bisa Lepas Pemain Timnas Indonesia Ini ke Madura United
Bek kanan Arema FC Beny Wahyudi selangkah lagi akan berkostum Madura United (MU). Capaian karir yang lebih baik jadi pertimbangan manajemen Arema rela melepas pemain andalannya tersebut.Media Officer Arema Sudarmaji menerangkan, keberhasilan Madura United bermain di Piala AFC pada musim depan jadi alasan klubnya mau melepas Beny.Menurut Sudarmaji, Arema akan sangat mendukung bila ada pemainnya yang memiliki kesempatan bermain di level kompetisi yang lebih tinggi seperti Piala AFC.”Kami tidak boleh egois. Ketika ada pemain Arema yang diinginkan klub lain yang akan tampil di (Piala) AFC tentu kami akan memberikan kesempatan untuknya,” kata Sudarmaji saat dihubungi Bolalob.com, Kamis (30/11).[suggestedarticle]”Beny masih memiliki kontrak sampai Februari 2018. Soal apakah Madura United akan membayar sisa kontraknya atau menunggu kontrak Beny selesai itu yang masih dibicarakan,” sambungnya.Sudarmaji mengatakan, manajemen Arema FC sangat mengagumi profesionalitas Beny. Ia menceritakan, bagaimana saat pertama kali Madura United meminta Beny bergabung, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu langsung meminta saran manajemen Arema dan pelatih Joko Susilo.”Beny adalah pemain yang sangat baik dalam menjaga etika. Figur Beny layak dicontoh pemain lain,” ujarnya.
  1366 kali
1512046801716 tag