(Foto: bolalob)

Babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 Digelar di Bandung

Pocari Sweat Futsal Championship 2017 memasuki fase akhir yaitu babak grand Champion yang akan digelar pada 24-26 November mendatang.

Laga grand Champion PSFC yang memasuki tahun kedelapan ini kembali bakal digelar di Bandung, Jawa Barat, tepatnya di GOR C-Tra Arena, Cikutra, kota Bandung.

Pada tahun kedelapan tentunya kegiatan sudah banyak berbenah dan berhasil memperluas wilayah jangkauan hingga yang semula hanya mencakup 7 regional, saat ini sudah mampu menjangkau 19 regional, 803 sekolah, dan diikuti oleh lebih dari 9.636 atlet dari berbagai
daerah di Indonesia.



“Pocari Sweat Futsal Championship adalah wujud dari misi perusahaan untuk memaksimalkan potensi terbaik dari tiap peserta. Hal ini jugalah yang menjadi pedoman bagi kami dalam menyelenggarakan PSFC secara konsisten selama sewindu. Sama seperti olahraga itu sendiri, pencapaian hasil yang maksimal dapat diraih melalui latihan yang rutin dan konsisten. Hal yang sama kami terapkan di PSFC. Kesinambungan kompetisi tahunan ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kami menjadikan kegiatan ini sebagai ladang potensial bagi para pencari bakat futsal Indonesia,” ujar Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka dalam konferensi pers pada Selasa (21/11) di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat.

19 tim peserta PSFC 2017 bakal bertarung untuk memperebutkan juara grand Champion serta trofi bergilir Kemenpora yang telah tujuh tahun menjadi mimpi dari para pemain futsal SMA di Indonesia.

“Pocari Sweat menyadari bahwa berolahraga bukan hanya sekadar perihal menjaga kesehatan tubuh, namun kegiatan kompetisi olahraga mampu membuat masyarakat menjadi lebih bahagia serta menyatukan mereka tanpa memandang kelas dan status sosial. Olahraga mampu menginspirasi publik untuk menjadi lebih baik. Hal ini pulalah yang dikejar oleh Pocari Sweat melalui PSFC. Selain itu tentu kita terus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga ion dan cairan tubuh pada saat olah raga dengan minuman yang tepat” tutup Daniel Pieter Sumual, Marketing Director Pocari Sweat.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


9th Pocari Sweat Futsal Championship 2018: Mencetak Pemain Futsal Muda Bertalenta
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Geografis Indonesia menjadi tantangan tersendiri, namun keberhasilan kompetisi Pocari Sweat Futsal Championsip mencakup dan menyebar hampir seluruh wilayah di Indonesia hingga pelosok wilayah seperti Papua dan Lombok membuat kompetisi ini menjadi tolak ukur kondisi Futsal nasional. Tidak tanggung-tanggung, PSFC tahun ini menargetkan penyelenggaraan babak regional berlangsung di 43 kota penyelenggara yang tersebar di 19 regional. Level kompetisi kembali terbagi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champion. [suggestedarticle=3]Kompetisi futsal ini juga telah berhasil menelurkan pemain-pemain professional yang berprestasi dan menjadi punggawa tim nasional seperti Ardiansyah Runtuboy, Rio Pangestu, dan beberapa atlet futsal lainnya. Tahun ini, PSFC 2018 dijadwalkan bergulir pada April hingga November 2018, ditargetkan lebih dari 900 sekolah dan 10.800 atlet peserta akan berpartisipasi dalam ajang ini.
  593 kali
Keren! Sport Science Kembali Hadir di Pocari Sweat Futsal Championship 2018
Semakin meningkatnya minat generasi muda terhadap olahraga futsal serta mulai menjamurnya sarana pendukung seperti lapangan futsal berstandar dan atribut lainnya, tentunya harus diimbangi pula dengan kompetisi yang mampu menjadi medium katalisator bagi para pefutsal muda untuk mampu menunjukan kemampuannya dan dapat dilihat oleh banyak pihak, termasuk para pencari bakat atlet futsal.Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Kompetisi PSFC pun dikemas dengan mengikuti regulasi pertandingan berstandar Federasi Futsal Indonesia (FFI), penerapan sport science, serta pengaplikasian Sport Industry and Entertainment yang sedang berkembang saat ini.[suggestedarticle=3]Penerapan sport science di PSFC diharapkan semakin meningkatkan performa para pemain karena persiapan yang baik. Para pemain bisa menampilkan performa terbaik mereka di PFL 2018 nanti.Pocari Sweat sendiri sudah tidak asing dengan sport science yang telah diterapkan di PSFC sejak 2016 lalu. Bahkan tahun lalu ikut digunakan untuk mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia diajang AFF Futsal Championship.
  474 kali
Wow! Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Akan Diadakan di 43 Kota
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Tahun ini, PSFC 2018 dijadwalkan bergulir pada April hingga November 2018, ditargetkan lebih dari 900 sekolah dan 10.800 atlet peserta akan berpartisipasi dalam ajang ini.Level kompetisi kembali terbagi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champion. Tapi, berbeda dengan tahun lalu, PSFC tahun ini menargetkan penyelenggaraan babak regional berlangsung di 43 kota penyelenggara yang tersebar di 19 regional. [suggestedarticle=3]Artinya, PSFC tahun ini diadakan dilebih banyak kota dan semakin banyak kesempatan bagi talenta-talenta muda di daerah untuk menunjukkan kemampuannya. Dan pastinya sekola-sekolah di daerah yang menjadi tempat penyelenggara siap untuk membuktikan dirinya.Patut diketahui, juara Grand Chamipons tahun lalu adalah SMAN 4 Samarinda yang mengalahkan MAN 1 Hulu Sungai Tengah di GOR C-Tra Arena Bandung pada 26 November.
  864 kali
Hore! Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Siap Digelar April Ini
Mengusung tema yang sama dengan tahun sebelumnya “Be The Next Athlete” Pocari Sweat kembali menggelar kompetisi futsal pelajar SMA tingkat nasional terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018.Ajang ini merupakan aksi nyata Pocari Sweat dalam mendukung pengembangan futsal nasional. Tahun 2018 ini menjadi helatan kesembilan kalinya PSFC sejak dimulai 2010 silam. Sukses menjadi kompetisi futsal terbaik tingkat pelajar dan mahasiswa versi Bolalob Awards tahun 2017. PSFC pun siap untuk menyemarakkan kompetisi futsal antar SMA di Indonesia kembali.[suggestedarticle=3]Kompetisi ini kembali memperebutkan piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). PSFC pun terus berbenah dan menghadirkan hal yang baru di tiap tahun penyelenggaraanya, salah satunya dengan memperluas coverage kompetisi ke kota-kota kecil di Indonesia.PSFC 2018 dijadwalkan dimulai bulan April hingga November ini dengan kembali membagi level kompetisi menjadi regional match dan babak nasional Grand Champions.
  880 kali
Bolalob Awards 2017: Ini Kompetisi Pelajar dan Mahasiswa Terbaik di 2017
Selain kategori terfavorit, Bolalob Awards 2017 juga membuka kategori baru yaitu pemilihan insan futsal terbaik.Insan futsal terbaik pada 2017 ini dipilih berdasarkan voting dari pelatih dan kapten tim peserta Pro Futsal League 2017, perwakilan Federasi Futsal Indonesia dan redaksi Bolalob.com. Total 60 Voters menjadi juri dari kategori insan futsal terbaik ini.Dalam kategori kompetisi futsal pelajar dan mahasiswa terbaik, Pocari Sweat Futsal Championship 2017 didaulat menjadi kompetisi terbaik dengan merebut 50 persen suara mayoritas dari para juri.[suggestedarticle=3]Di bawah PSFC ada Liga Mahasiswa (32%) Liga Futsal Mahasiswa Jakarta (11%) dan Hydro Coco National Futsal Tournament (7%).Dengan ratusan tim SMA Peserta dan ribuan pemain muda, PSFC menjadi salah satu kompetisi antar SMA Terbesar di Indonesia yang mencakup 18 kota. Kemasan yang menarik juga membuat ajang ini makin prestisius.Daftar pemenang kategori terfavorit, baca selengkapnya...
  457 kali
Ini 5 Pemain Terbaik di Babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017
Pocari Sweat Futsal Championship 2017 telah menyelesaikan babak Grand Champion yang digelar pada 24-26 November lalu di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.SMAN 4 Samarinda tampil gemilang saat menghadapi MAN 1 Hulu Sungai Tengah di derby kalimantan pada partai puncak final. Skor 6-4 menutup laga dan membuat SMAN 4 Samarinda menjadi juara di gelaran kelimanya di PSFC Grand Champion.Selain itu, ada juga lima pemain yang cukup menarik perhatian Bolalob di ajang ini. Lima pemain ini berperan penting menjadi salah satu aktor dibalik kesuksesan timnya.Berikut ulasannya:Muhammad Aldo Ananta (Kiper - SMAN 4 Samarinda)Jadi Salah satu kunci sukses SMAN 4 Samarinda meraih gelar juara grand Champion PSFC 2017. Dengan postur yang ideal, Aldo sukses menjadi palang pintu yang tangguh dari pertahanan SMAN 4 Samarinda.Muhammad Syaifullah (MAN 1 Hulu Sungai Tengah)Otak serangan MAN 1 HST yang juga pemain terbaik gelaran Grand Champion PSFC 2017. Meski baru kelas 2 SMA, Syaifullah yang sudah diikat klub profesional Kancil BBK Pontianak ini menjadi pengatur ritme dan juga pemecah kebuntuan.[suggestedarticle=3]Rizal Mustofha (SMAN 16 Bandung)Rizal menjadi pemain yang cukup diandalkan dan juga sebagai kapten di lapangan. Dirinya menjadi salah satu pengatur ritme permainan timnya.Muhammad Rifky (MAN 1 Hulu Sungai Tengah)Bersama Rifky bagai menjadi partner in crime di MAN 1 HST hingga akhirnya mencapai babak final Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017. Aksi-aksinya bersama Syaifullah kadang memecah kebuntuan buat MAN 1 HST.Yohannes Rogo Datu (SMKN 3 Jayapura)Menjalankan perannya dengan baik sebagai pivot di tim SMKN 3 Jayapura. Yohanes Rogo Datu juga berhasil menyabet gelar top scorer dengan 10 gol. Pemain oportunis yang punya kelebihan sepakan keras.
  1675 kali
Top Scorer Grand Champion PSFC 2017 Ini Ingin Ikuti Jejak Ardiansyah Runtuboy
Keinginan untuk berlaga di kompetisi futsal profesional menjadi impian bagi mereka yang menekuni futsal, tak terkecuali Yohannes Rogo Datu.Top Scorer Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 ini tampil baik berperan sebagai pivot serta mencetak top scorer bersama SMKN 3 Jayapura dengan sepuluh gol selama gelaran Grand Champion.[suggestedarticle=3]Ardiansyah Runtuboy menurutnya, menjadi inspirasi untuknya berlaga di Grand Champion ini meski akhirnya hanya berada di peringkat ketiga. "Ya saya mengidolai kakak Ardiansyah Runtuboy. Untk itu saya juga ingin main di liga pro," kata pemain tim Mutiara Hitam Papua ini."Jika ada tim saya siap untuk bermain di liga pro. Cita-cita saya tentu saja berada satu tim dengan kakak Ardy," lanjutnya.Yohanes berharap dirinya bisa bermain di liga musim depan untuk menambah pengalamannya dan meningkatkan karir futsalnya.
  867 kali
Pemain Terbaik Grand Champion PSFC 2017 Ini Bakal Bermain di Liga Futsal Pro
Penampilan gemilang Muhammad Syaifullah bersama MAN 1 Hulu Sungai Tengah menarik perhatian pecinta futsal yang menonton babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 pada 24-26 November lalu di GOR C-Tra Arena Bandung Jawa Barat. Ternyata, Syaifullah sudah punya klub profesional yang akan membawanya berlaga di liga futsal profesional 2018 mendatang yaitu Kancil BBK Pontianak.[suggestedarticle]"Dulu sering ikut turnamen di Kalsel dan Kalbar dan enggak tahunya dipanggil oleh coach Naim Hamid. Setelah dipanggil ikut seleksi di pontianak, Alhamdulillah bisa terpilih masuk skuat," kata Syaifullah kepada Bolalob.Dirinya juga sudah mengikuti beberapa kejuaraan bersama Kancil BBK. "Mudah-mudahan bisa bermain di liga pro tahun depan bersama Kancil," kata pemain yang baru menginjak kelas 2 SMA ini.Syaifullah berharap dirinya dapat berguna dan mendapat banyak ilmu di tim Kancil BBK Pontianak.
  2191 kali
Strategi SMAN 4 Samarinda Jaring Pemain Untuk Tim Futsalnya
SMAN 4 Samarinda berhasil meraih gelar juara Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan MAN 1 Hulu Sungai Tengah di final.Ketangguhan serta kemampuan pemain yang merata menjadi kunci solidnya skuat asuhan Aditya Kharisma ini. "Tidak ada pemain yang menonjol dan istimewa karena pemain kami merata. Kita semua sama," kata Aditya kepada Bolalob.Kegagalan lolos babak Grand Champion di tahun lalu membuat SMAN 4 Samarinda berbenah total. Mereka menjaring pemain-pemain baru dari beberapa agenda yang telah dirancang oleh sekolah dan tim kepelatihan.[suggestedarticle]"Pelajaran saya dari tahun-tahun sebelumnya adalah tim ini kekurangan regenerasi. Untuk itu kami mencari pemain dan membangun tim dari turnamen antar SMP yang kita gelar. Adanya itu membuat regenerasi pemain bisa terjadi," ungkap Aditya."Gelar juara ini jadi bukti kalau kita kerja bersama-sama. Selama delapan bulan kerja keras akhirnya terbayar semua karena ini bonus dari Allah," tandas Aditya.Tak sampai di sini, SMAN 4 Samarinda akan meneruskan kembali pengembangan pemain dan pemantauan bakat pemain-pemain potensial selanjutnya.
  1288 kali
Ini Kunci SMAN 4 Samarinda Jadi Juara di Grand Champion PSFC 2017
SMAN 4 Samarinda tampil gemilang saat menghadapi MAN 1 Hulu Sungai Tengah di derby kalimantan pada partai puncak final Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2017 pada Minggu (26/11) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.Skor 6-4 di final menegaskan ketangguhan mereka bermain selama tujuh kali selama tiga hari melawan juara-juara dari tiap regional. Pelatih Aditya Kharisma membeberkan kunci kemenangan timnya meraih gelar juara."Yang kami lawan adalah juara dari tiap regional. Kuncinya adalah jangan selalu menganggap remeh lawan. Anggap kita selalu berada di bawah lawan tetapi punya motivasi untuk jangan pernah takut," ungkap Aditya kepada Bolalob.[suggestedarticle]Pengalaman selama tahun sebelumnya juga menjadi modal SMAN 4 Samarinda untuk tampil maksimal di ajang Grand Champion tahun ini. SMAN 4 Samarinda selama empat musim PSFC pada 2012-2015 selalu masuk Grand Champion dan hanya menempati posisi empat besar."Yang jelas pelajaran yang saya ambil dari tahun sebelumnya seperti kekurangan regenerasi membuat kami punya persiapan yang cukup matang. Saya mempersiapkan tim ini selama delapan bulan," ungkapnya.Dengan raihan ini Aditya berharap regenerasi di SMAN 4 Samarinda berjalan lancar dan mampu memberikan hasil terbaik di ajang kedepannya.
  1417 kali
1511873401480 tag