(Foto: bolalob)

Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia Tangani Black Steel Manokwari

Black Steel Manokwari hadir dengan warna baru di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang yang merupakan ajang pemanasan menuju Pro Futsal League 2018.

Di ajang ini, Black Steel Manokwari akan ditangani oleh eks asisten pelatih timnas futsal asal Belanda, Yori van der Torren. Karir Yori sendiri cukup baik di 2017 ini dengan membawa SFC Planet juara Liga Futsal Nusantara 2016 dan promosi ke liga.



Selain itu, Yori juga menjadi asisten pelatih timnas futsal asuhan Vic Hermans di SEA Games 2017 dan AFF Futsal 2017. Dia juga menjabat sebagai pelatih kepala di timnas futsal U-20 di Bangkok, Mei lalu.

Belum diketahui status Yori di Black Steel karena hingga saat ini manajemen masih bungkam. Namun dalam rilis penyelenggara MFIT 2017 nama Yori tertera sebagai pelatih juara Pro Futsal League 2016 ini.

Tantangan pertama Yori bersama Black Steel Manokwari adalah membawa tim lolos dari fase grup MFIT 2017 menghadapi IPC Pelindo, Halus FC Jakarta dan Forwin A.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Hasil Matchday 1 Trofeo Bintang Timur Surabaya 2017
Trofeo Bintang Timur Surabaya 2017 telah menyelesaikan hari pertama pada Kamis (14/12) di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Jawa Timur.Di laga perdana, tuan rumah Bintang Timur Surabaya berhasil mengalahkan SKN FC Kebumen. Sedangkan di laga kedua, Mataram FC menaklukan Jatim United. Di laga selanjutnya pada Jumat (12/14) Mataram FC akan menghadapi tuan rumah Bintang Timur Surabaya. Sedangkan Jatim United menghadapi SKN FC Kebumen.Berikut hasil Matchday 1Bintang Timur Surabaya 4-2 SKN FC KebumenMataram FC NTB 4-2 Jatim UnitedJadwal Selanjutnya:Jumat, 15 Desember09.00 WIB Jatim United vs SKN FC Kebumen13.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Mataram FCSabtu, 16 Desember09.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Jatim United11.00 WIB Mataram FC NTB vs SKN FC Kebumen
  2061 kali
Mataram FC Kalahkan Jatim United di Surabaya
Tim futsal Mataram FC meraih kemenangan perdananya di Trofeo 17 Bintang Timur Surabaya setelah mengalahkan Jatim United pada Kamis (14/12) di Baskhara Futsal, Surabaya.Di babak pertama, Jatim United memberikan perlawanan yang cukup sengit. Mereka bahkan berhasil mencetak gol di menit kedelapan lewat Basori. Mataram FC butuh waktu lama untuk dapat bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Muhammad Obay. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, M Yunus mencuri gol di menit 22 yang membuat Jatim kembali unggul. Namun Mataram berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat gol Radyan Ferdiansyah.Bahkan Mataram mampu berbalik unggul lewat gol Deny Saputra di menit ke-28. Mataram mengunci kemenangan lewat gol kedua Obay di menit 39 yang menyudahi perlawanan Jatim dengan skor 4-2.Di laga selanjutnya pada Jumat (12/14) Mataram FC akan menghadapi tuan rumah Bintang Timur Surabaya. Sedangkan Jatim United menghadapi SKN FC Kebumen.
  740 kali
Akhirnya, Bintang Timnas Malaysia Ini Cetak Gol Debutnya Bersama Tim Indonesia
Seminggu berada di Purwokerto, Jawa Timur, pemain timnas futsal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin, sudah langsung memperkuat tim di turnamen ujicoba di Surabaya, Jawa Timur.Ayon, panggilan akrabnya, sempat memperkuat SKN FC Kebumen, timnya, di laga ujicoba menghadapi Futsal Unsoed meski tak mencetak gol. Pada Kamis (14/12) ini, dirinya mencetak gol di laga perdana turnamen mini menghadapi Bintang Timur Surabaya, di Baskhara Futsal Arena, Surabaya.[suggestedarticle=3]Lewat sebuah skema set piece, Ayon dengan cerdik menerima umpan di tiang kedua pada menit sembilan di babak pertama. Gol tersebut menjadi penyama kedudukan dan yang terakhir di babak pertama yang berkesudahan 1-1.Namun sayang di babak kedua SKN FC gagal membendung serangan tim tuan rumah dan kebobolan tiga gol. SKN berhasil menambah gol di babak kedua ini lewat bunuh diri pemain BTS, Recka Cahya. Laga ini berkesudahan 4-2 untuk keunggulan tuan rumah.Di laga selanjutnya pada Jumat (15/12), SKN FC Kebumen akan menghadapi tim lokal yaitu Jatim United, yang dipersiapkan untuk mengikuti PON 2020.
  6310 kali
Duel Tim Liga Pro di Surabaya, Bintang Timur Kalahkan Tim Tamu SKN FC Kebumen
Laga pertama trofeo Bintang Timur Surabaya pada Kamis Siang (14/12) mempertemukan tuan rumah kontra klub peserta Pro Futsal league 2018 lainnya, SKN FC Kebumen.Dalam laga ini, SKN FC selain ditangani oleh pelatih Anyar Deny Handoyo, juga diperkuat oleh pemain baru mereka yang merupakan kapten timnas futsal Malaysia, Khairul Effendy Bahrin. Di babak pertama, laga berlangsungn cukup sengit.Bintang Timur Surabaya berhasil unggul lebih dulu lewat Victor Jadera di menit keenam. Namun SKN tak tinggal diam. Mereka berhasil membalas tiga menit kemudian lewat gol Khairul Effendy Bahrin. Laga kembali berlangsung cukup sengit. Namun hingga babak pertama berakhir, belum ada gol lagi yang tercipta.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, kedua tim saling serang dan mencoba mencari celah pertahanan. BTS berhasil kembali unggul di menit 31 lewat gol Mulham Arufin. Mereka menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Yusuf Akhmad Khaerudin menit 34.SKN mencoba terus menekan. Mereka baru bisa mencetak gol di menit ke-39 lewat bunuh diri Recka Cahya. BTS menutup laga dengan keunggulan 4-2 lewat gol kedua Mulham Arufin di menit ke-39.Di laga selanjutnya pada Jumat (15/12), BTS akan menghadapi tim pro lainnya, Mataram FC NTB, sedangkan Buana Mas menghadapi SKN FC Kebumen.
  703 kali
Pelatih Ini Tersanjung Didapuk Jadi Pelatih 2 Tim Legendaris Jakarta
Wahyu Bewe Trianto resmi menangani My Futsal Cosmo untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.Pelatih yang musim lalu mengarsiteki Mataram FC NTB ini bersepakat melatih My Futsal Cosmo di PFL 2018. Dirinya pun mengaku tersanjung didapuk menjadi pelatih My Futsal Cosmo, dua tim legendaris yang punya sejarah bagi di liga pro.[suggestedarticle=3]"Pastinya saya ucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah percaya kepada saya untuk melatih dua klub yang bekerja sama menjadi satu untuk ikut serta di Liga pro th 2018 ini," ungkapnya kepada Bolalob."Kedua tim punya sejarah cukup baik di futsal Indonesia, Mudah-mudahan saya bisa amanah dalam mengemban kepercayaan ini," lanjutnya."Harapannya semoga semua bisa bekerjasama dan mendukung satu sama lain untuk tujuan yang sama, yaitu meraih prestasi," pungkasnya.Tentunya tangan dingin pelatih yang debut di liga pro tahun 2015 ini diharapkan bisa membawa My Futsal Cosmo bersinar di tahun 2018 nanti.
  854 kali
Inilah Alasan My Futsal Cosmo Rekrut Wahyu Bewe Sebagai Pelatih Mereka
Wahyu Bewe Trianto resmi menangani My Futsal Cosmo untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.Pelatih yang musim lalu mengarsiteki Mataram FC NTB ini bersepakat melatih My Futsal Cosmo di PFL 2018. Trak recordnya yang apik saat melatih tim liga pro menjadi salah satu alasan manajemen My Futsal Cosmo merekrutnya.[suggestedarticle=3]"Bewe pelatih yang bagus dan memiliki track record dua tahun terakhir yang cukup memuaskan," ungkap Ben salah satu ofisial My Futsal Cosmo ketika ditanya Bolalob tentang alasan mereka merekrut Bewe.Musim lalu memang menjadi tahun yang spektakuler bagi Bewe, dirinya sukses membawa Mataram FC NTB untuk pertama kalinya lolos ke final four meski hanya finish diperingkat keempat. Tapi, itu sudah menjadi pencapaian gemilang, maklum Mataram FC baru promosi ke PFL dimusim 2016.Tentunya tangan dingin pelatih yang debut di liga pro tahun 2015 ini diharapkan bisa membawa My Futsal Cosmo bersinar di tahun 2018 nanti.
  748 kali
Debut di Liga Pro, SDR FC Binjai Ingin Memaksimalkan Pemain Sumut
Tim futsal SDR Binjai menjadi salah satu tim promosi di Pro Futsal League 2018. Mereka menjadi tim kedua asal Sumut sepanjang sejarah liga futsal profesional di Indonesia.Untuk itu, manajer SDR Binjai, Samha Putra Husin, tetap akan memaksimalkan pemain-pemain asli Sumatera Utara di PFL 2018 nanti. "Ini cita-cita kami yang akhirnya terwujud untuk bermain di liga. Kami akan memaksimalkan pemain-pemain Sumut," ujar Samha kepada Bolalob.Menurutnya, hal ini merupakan visi dan misi tim untuk dapat kembali mengangkat nama futsal sumatera utara setelah era Syahidansyah Lubis dan Sauqy Saud. "Sejak didirikan pada 2006 cita-cita kami memang memaksimalkan pemain Sumut jadi Insya Allah kami akan menggunakan pemain lokal dari sumut," ujar Samha.[suggestedarticle=3]"Kerja keras dan rejeki masuk liga pro datang dari pemain-pemain asli Sumut. Jadi kemungkinan kita akan memaksimalkan yang ada. Untuk penambahan pemain mungkin ada dari pemain senior di sumut sendiri," tandasnya.SDR Binjai sendiri bersama tim promosi lainnya, DLS FC Banyumas, berada di grup berat yaitu grup B bersama beberapa tim unggulan seperti IPC Pelindo Jakarta, Black Steel Manokwari, dan Bintang Timur Surabaya.
  496 kali
Dekings Halus Lolos ke Liga Pro, Wacana Membangkitkan Persija Futsal Mengemuka
Tim futsal Dekings Halus FC lolos ke Pro Futsal League 2018 dengan menjadi juara Liga Futsal Nusantara pada 8-10 Desember lalu.Pasca lolos, berbagai wacana mengemuka untuk tim asal Tanah Abang yang merupakan gabungan dari dua klub amatir ini. Salah satunya adalah berganti identitas."Manajemen memang antusias menyongsong liga pro ini. Kita engga tau kedepannya, tapi manajemen sudah bertemu pihak seperti Persija untuk membicarakan kemungkinan menghidupkan lagi Persija Futsal," kata Iqbal Darmawan, perwakilan dari Halus FC Jakarta yang merupakan tim binaan Haji Lulung, politikus tokoh tanah abang dan anggota DPRD DKI Jakarta.[suggestedarticle=3]"Tapi intinya apapun bentuknya kita harus mewakili Jakarta di liga pro. Itu pembicaraan dengan manajemen sebelumnya dan belum ada omongan lagi dari manajemen persija. Mungkin akan ada pertemuan lanjutan untuk masalah ini," lanjut Iqbal.Persija Jakarta Futsal sendiri pernah mengikuti ajang liga pro di 2015 setelah berhasil lolos dari fase play-off. Namun sayang mereka gagal bertahan dan harus terdegradasi di tahun yang sama.Dekings Halus FC berada di grup A bersama tim promosi lainnya, Dumai FC dan enam tim lama. Kick off grup A dimulai pada 20 Januari di Yogyakarta.
  1532 kali
Cari Pemain, My Futsal Cosmo Lakukan Seleksi Tertutup
Tim My Futsal Cosmo yang merupakan hasil merger antara My Futsal dan Cosmo FC langsung melakukan pencarian pemain sebagai persiapan berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018.PFL 2018 yang akan bergulir diakhir bulan Januari 2018 membuat My Futsal Cosmo langsung bergerak cepat mencari pemain. Mereka pun sudah melakukan seleksi tertutup yang dilakukan sejak Senin kemarin hingga Kamis (14/12) ini di lapangan My Futsal.[suggestedarticle=3]Seleksi tertutup ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala My Futsal Cosmo, Wahyu Bewe Trianto. Sayangnya, seleksi dilakukan tertutup dan manajemen masih belum mau mengemukakan siapa saja pemain yang akan terpilih atau sedang melakukan seleksi."Kami melakukan seleksi tertutup sejak Senin hingga Kamis. Setelah seleksi baru diputuskan siapa saja pemain yang akan memperkuat My Futsal Cosmo di PFL 2018 nanti," ungkap Ben salah satu ofisial My Futsal Cosmo kepada Bolalob.Patut dinantikan siapa saja pemain yang akan memperkuat My Futsal Cosmo untuk berlaga di PFL 2018 nanti.
  929 kali
Wakil Riau yang Lolos ke Liga Pro, Dumai FC Berharap Dapat Perhatian Pemerintah
Tim futsal Dumai FC Riau berhasil lolos ke Pro Futsal League 2018 dengan menjadi empat besar di Liga Futsal Nusantara 2017 awal Desember lalu.Lolos ke liga pro, pemilik klib, Muhammad Fadli, bersyukur bisa membawa nama Dumai dan Provinsi Riau ke kancah nasional dan liga. "Saya berterima kasih tim ini bisa lolos ke liga pro. Kami ingin membawa harum nama Riau dan kedepannya," ungkap Fadli kepada Bolalob.[suggestedarticle=3]Menurut Fadli, dukungan dari pemerintah Daerah sangat diperlukannya untuk dapat melangkah ke liga futsal pro, sebab, ada beberapa hal yang tak bisa dilakukannya sendiri. "Klub ini jadi sarana anak-anak Riau untuk melanjutkan jenjangnya, jadi saya minta perhatian pemerintah atau pemda setempat untuk membantu Dumai FC melangkah di liga," ujarnya."Dumai ini kota kecil, untuk itu kami butuh sarana yang memadai. Selain itu banyak perusahaan di Dumai, mungkin dengan bantuan Pemda kami bisa mendapatkan dukungan sponsor. Kalau pemda mau cari dana pasti bisa," ungkap Fadli.Dumai FC sendiri akan berlaga di grup A PFL 2018 bersama Dekings Halus FC Jakarta dan enam tim lama lainnya. Kick off grup A dimulai pada 20 Januari di Yogyakarta.
  511 kali
1513234201757 tag