(Foto: GOAL)

Resmi! Barito Putera Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Kunci

Barito Putera resmi memperpanjang kontraknya dengan tiga pemain mereka yaitu Gavin Kwan, Rizky Pora dan Hansamu Yama. Ketiga pemain tersebut menjadi pemain penting untuk Barito Putera pada gelaran kompetisi Liga 1 2017.

Rizky Pora sempat dikabarkan akan merapat ke Persija, namun kini pemain usia 28 tahun tersebut resmi memperpanjang kontrak dengan Barito Putera. Pora musim lalu tampil dalam 30 laga dan menjadi top skor Barito Putera dengan 10 gol.



Selain Pora, Barito Putera juga memperpanjang kontrak dua penggawa lainnya yaitu Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Dua pemain tersebut juga memberikan kontribusi cukup besar di Barito. Hansamu menjadi salah satu pilihan utama di lini belakang Barito Putera dengan tampil dalam 20 laga.

Sedangkan Gavin tampil dalam 19 pertandingan dan mencetak lima gol sepanjang musim.

 

Sukses buat @gavinkwanadsit @hannsamuyama dan @riskypora26 di @psbaritoputeraofficial untuk 2018.

A post shared by Muly Munial (@mulymunial) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bali United Gulung Barito Putra Dua Gol Tanpa Balas
Bali United meraih kemenangan tipis 2-0 atas tamunya, Barito Putera dalam pekan kelima Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4/2018).Tuan rumah bermain menyerang sejak menit pertama. Bali United hampir unggul pada menit ke-24. Sayang sundulan Ilija Spasojevic gagal menembus gawang Barito Putera.Barito Putera punya peluang pada menit 37 melalui Douglas Packer. Tendangan keras kaki kananya mengarah ke sudut kanan gawang Bali. Tapi masih bisa ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.[suggestedarticle=3]Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-44. Sepakan lob Stefano Lilipaly ke arah gawang tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan. 1-0 untuk Bali United.Di babak kedua, Bali United terus mengembangkan permainan. Permainan nyaris dikuasai oleh tuan rumah.Barito Putera mendapat beberapa peluang, namun ketangguhan lini belakang Bali United masih sulit ditembus oleh barisan depan Laskar Antasari.Saat pertandinhan akan berakhir, Yandi Sofyan Munawar mencetak gol kemenangan. Sepakannya bersarang di gawang Aditya Harlan pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United.Susunan pemainBali United: Wawan Hendrawan; Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Milos Krkotic, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung; Irfan Bachdim, Nick van Der Velden, Ilija Spasojevic.Barito Putera: Adhitya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Evans; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Muhammad Rafi, Matias Cordoba, Nazar Nurzaidin; Paulo Sitanggang, Samsul Arif Munip.
  617 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Minggu 22 April 2018
Dua pertandingan Liga 1 2018 akan digelar pada Minggu (22/4). Kedua pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.Pada pekan kelima Liga 1 2018, Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan untuk bisa naik di klasemen.[suggestedarticle=3]Setelah laga Bali United melawan Barito Putera, Persebaya Surabaya yang tengah berada dalam posisi bagus akan ditantang tim kuat Sriwijaya FC. Persebaya akan memanfaatkan dukungan Bonek untuk bisa meraih tiga poin dari Sriwijaya FC.[pagebreak]Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018[/pagebreak]Berikut ini adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung Liga 1 pada Sabtu (22/4/2018).15:30 WIB - Bali United vs Barito Putera (siaran langsung di Indosiar)18:30 WIB - Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (siaran langsung di Indosiar)
  844 kali
Sudah Pulih, Bek Barito Tak Sabar Bela Timnas Indonesia
Bek Barito Putera, Hansamu Yama sempat mendapati cedera tulang rusuk dan harus absen di partai awal Liga 1 musim ini.Namun saat ini Yama sudah dinyatakan sembuh dan sudah berlatih kembali bersama dengan rekan-rekannya di Barito. Bersama dengan Gavin Kwan, dirinya juga mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.Timnas U-23 akan tampil di ajang Anniversary Cup PSSI 2018 yang akan dimulai pekan depan. Dimana tiga negara yang datang adalah Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan.Yama sendiri sempat absen kala Timnas melakukan pertandingan ujicoba kontra Singapura (19/3) lalu."Saya siap membela timnas lagi. Apalagi kondisi saya sudah fit. Saya sudah bergabung dan latihan bersama Barito selama kurang lebih tiga minggu, jadi tidak ada masalah lagi pada fisik saya," tutur pemuda kelahiran Mojokerto tersebut.[suggestedarticle=3]Terkait pemanggilan Yama, pelatih Barito Jacksen F Tiago mengaku bangga. Meski ada sedikit dilema karena salah satu pemain terbaiknya tidak bisa memperkuat Barito dalam beberapa pertandingan di Liga 1."Sebenarnya sedih juga. Dua pertandingan penting kita ditinggal Yama. Ini artinya kita akan sedikit pusing mengatur ulang tim. Tapi saya bangga. Dipanggilnya Yama adalah sebuah prestasi bagi Barito. Semoga kedepannya tidak hanya Yama dan Gavin yang dipanggil. Semoga lebih banyak pemain Barito yang dipanggil timnas, sesuai harapan dari pemilik klub," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.
  1042 kali
Bali United Dapat Angin Segar Jelang Laga Kontra Barito Putera
Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4). Jelang laga ini, angin segar didapat Bali United menyusul kembalinya pelatih Widodo Cahyono Putro.Sebelumnya, Widodo sempat absen di laga kontra Persela. Ia tidak bisa mendampingi tim karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.Kursus rencananya akan berakhir sebelum laga melawn Barito. Widodo pun mengaku siap untuk kembali mendampingi Serdadu Tridatu.[suggestedarticle=3]“Begitu selesai, saya dapat langsung kembali ke tim di Bali. Sehingga untuk pertandingan lawan Barito Putera, saya sudah dapat mendampingi tim lagi,” ucap Widodo seperti dikutip dari situs Liga 1.Menghadapi Barito sendiri, Bali United dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, Bali United tidak pernah di empat pertandingan terakhir termasuk satu laga Piala AFC melawan Yangon United.
  624 kali
Jacksen F Thiago Komentari Kemenangan Dramatis Barito
Barito Putera sukses meraih kemenangan secara dramatis atas PSM Makassar dengan skor 2-1, pada Senin (16/4) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin dalam lanjutan Liga 1.Barito Putera unggul lebih dulu melalui gol Douglas Packer, namun Ferdinand Sinaga mampu menyamakan kedudukan di babak pertama. Barito bisa meraih tiga poin usai Matias Cordoba mencetak gol di masa injury time.[suggestedarticle=3]Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menilai bahwa kemenangan ini adalah sebuah mukjizat bagi timnya, dimana dalam empat laga terakhir melawan Juku Eja mereka selalu menelan kekalahan.“Kami sudah memprediksi PSM akan bermain counter-attack, karena mereka kehilangan pemain penting. Kami sudah mencoba berbagai cara untuk menembus pertahanan lawan, tapi tidak berhasil,” ujar Jacksen.“Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain, karena mereka bermain dengan hati. Terlepas dari itu, gol tersebut sebuah mukjizat dari Tuhan yang luar biasa.”Kemenangan ini membawa Barito berada di posisi ketiga dengan raihan 7 poin, berkat dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah.Di pekan depan Barito akan berhadapan dengan Bali United di pekan kelima pada Minggu (22/4) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
  661 kali
Robert Alberts Bandingkan PSM Dengan Man City
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan sepak bola merupakan olahraga yang tidak dapat ditebak secara pasti. Robert bahkan bukan tidak mungkin tim yang menderita sejumlah kekalahan di awal musim bisa keluar sebagai juara di akhir musim.PSM Makassar harus menderita kekalahan kedua di Liga 1 2018 usai takluk 1-2 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Senin (16/4). Hasil tersebut membuat PSM untuk sementara tercecer di posisi ke-7 dengan poin enam dari empat laga.[suggestedarticle=3]Kekalahan tersebut tidak membuat Robert merasa khawatir timnya kehilangan kans untuk juara. Pelatih asal Belanda tersebut bahkan membandingkan dengan Man City yang sempat terseok di awal musim dan kini berhasil meraih gelar juara Liga Inggris."Ini sepak bola. Sekuat apapun tim, hal tak bisa diduga bisa saja terjadi. Manchester City kalah 3 kali, tapi ujung-ujungnya mereka juara. Seperti itulah sepakbola," ujar Robert Alberts, Selasa (17/4).Pada laga melawan Barito Putera, PSM harus kehilangan poin setelah Matias Cordoba mencetak gol pada menit ke-90+2. Tambahan tiga poin untuk Barito Putera membuat klub berjuluk Laskar Antasari tersebut berada di posisi ke-4 di klasemen sementara Liga 1 2018.
  595 kali
PSM Telan Dua Kekalahan Beruntun, Ini Pembelaan Robert Rene Alberts
PSM Makassar tak meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga 1, usai yang terakhir mereka takluk dari tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-2 pada Senin (16/4).Sebelumnya di pekan keempat di Stadion Andi Mattalata, PSM takluk 2-3 dari Persela Lamongan.Pelatih PSM, Robert Rene Alberts punya penjelasan tersendiri mengenai dua laga tanpa kemenangan dirinya."Ini sepakbola. Sekuat apapun tim, hal tak diduga itu bisa saja terjadi. Manchester City, kalah 3 kali beruntun, tapi ujung-ujungnya mereka juara juga. Seperti itulah sepakbola. Tak ada satupun tim di dunia ini yang menginginkan kekalahan," kata Robert, Selasa (17/4).[suggestedarticle]Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa perubahan dalam susunan pemain menyusul absennya sejumlah pilar cukup berpengaruh dalam laga tersebut."Ini saya rasa jelas ada pengaruhnya. Tim sekelas Real Madrid yang harus kehilangan Ronaldo dan Barcelona tanpa Messi, pasti jelas akan berpengaruh besar dalam pertandingan di lapangan," ucapnya.Saat ini PSM ada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 6 poin.
  551 kali
PSM Makassar Lakukan Rotasi Pemain, Hadapi Barito Putera
Usai dipermalukan Persela Lamongan 2-3, PSM Makassar bakal menjalani rotasi pemain menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).Rombongan PSM berangkat dengan membawa 19 pemain. Pasalnya, ada tiga pemain dari skuat asuhan Robert Rene Alberts yang harus absen.Ketiga pemain tersebut, kiper Rivki Mokodompit, Marc Anthony Klok dan Wiljan Pluim. Robert menjelaskan akan memberikan kesempatan kepada Shahar Ginanjar dan Syaiful untuk mengisi sementara posisi penjaga gawang.[suggestedarticle=3]Langkah ini diambil setelah penampilan Rivki dalam laga sebelumnya dinilai kurang maksimal pasca kekalahan 2-3 PSM kontra Persela Lamongan, pada pekan ketiga lalu. "Performa kiper tidak sesuai standar dan belum maksimal. Kami berikan kesempatan sementara untuk yang lain," jelas Robert, Minggu (15/4).Tak hanya penjaga gawang, ia juga terpaksa harus melakukan rotasi pada lini tengah pasca ditinggal Klok yang terkena akumulasi kartu kuning dan Pluim yang harus kembali ke kampung halaman Belanda menemani ayahnya yang sakit.Pada beberapa kali latihan terakhir, Robert memilih menempatkan duet gelandang Rezky Pellu bersama Rasyid Bakri dan M Arfan sebagai pengisi kekosongan lini tengah. Sementara di lini depan, untuk kali pertama, Robert menunjuk Guy Junior dan Ferdinand Sinaga tampil bersama sebagai starter. "Kami coba dulu mereka untuk main. Saya rasa ini opsi yang sudah ditetapkan selama latihan," jelas Robert.Meski tanpa sejumlah pilar, Robert optimis timnya mendulang poin penuh di Banjarmasin. "Dalam kondisi apapun, saya tekankan untuk semua pemain agar tampil maksimal dan meraih poin penuh," tegas Robert.Pemain PSM Makassar yang dibawa ke Banjarmasin:Penjaga gawang: Syaiful dan Sahar GinanjarBelakang: Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abd Rahman, Fauzan Jamal, Hendra Wijaya, Hasim Kipuw dan Reva Adi Utama Tengah: Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan dan Arsyad Yusgiantoro Depan: Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Agi Pratama, Zulham Zamrun dan M Rahmat.
  350 kali
'Mantan Terindah' Persebaya Ini, Menangis Haru Disambut Bonek
Meski tak lagi berada di lingkungan Persebaya Surabaya, Jacksen F Tiago tetap punya tempat spesial di hati Bonek (suporter Persebaya). 'Mantan Terindah' ini - Jacksen Tiago - tak kuasa meneteskan air mata melihat sambutan yang diberikan Bonek kepada dirinya.Jacksen yang sekarang menjadi pelatih Barito Putera mengungkapkan, Surabaya adalah rumah keduanya setelah Brasil. Terlalu banyak cerita manis yang sulit dilupakannya di kota Pahlawan itu. Apalagi ulah Bonek-nya.Di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jacksen sebagai nakhoda Barito Putera, menerima sambutan yang sangat hangat dari 30 ribu pendukung Persebaya yang hadir pada laga Minggu (8/4/2018) sore. Jacksen menyempatkan diri untuk berkeliling stadion sebelum pertandingan berlangsung. Dia menyapa seluruh Bonek yang memadati GBT.[suggestedarticle=3]"Selamat datang Jacksen Tiago, Selamat datang Jacksen Tiago," begitu bunyi nyanyian selamat datang untuk sang legenda hidup Persebaya tersebut.Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Jacksen sampai menitikkan air mata sebagai bentuk perasaan bahagianya bisa kembali ke Kota Pahlawan. Dia tak menyangka mendapatkan respons sangat positif dari pencinta Persebaya."Saya mendapat sambutan luar biasa. Saya sangat teharu dengan apa yang diberikan teman-teman Bonek untuk saya. Sangat membanggakan," ucap Jacksen dengan suara terbata-bata."Saya tidak tahu berapa orang asing yang bekerja di Indonesia dan mengalami apa yang saya alami hari ini. Ini sangat berarti. Surabaya adalah rumah kedua bagi saya. Istri saya orang Surabaya, anak saya lahir di Surabaya dan rumah saya masih di Surabaya," tutur Jacksen.Sebagai mantan pemain dan pelatih Persebaya, serta warga asing yang menetap di Kota Pahlawan, Jacksen selalu mendoakan yang terbaik untuk Green Force. "Semoga Persebaya tetap selalu berjaya dan jangan jatuh lagi seperti dahulu," doanya.
  7627 kali
Dalil Pelatih Persebaya Usai Takluk dari Barito
Persebaya Surabaya harus mengaku keunggulan tim tamu Barito Putera dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 pada Minggu (8/4) di Stadion Gelora Bung Tomo.Walau bisa unggul lebih dulu melalui gol dari Abu Rizal Maulana namun Barito Putera bisa mengembalikan keadaan dan membuat dua gol melalui Douglas Packer dan Paulo Sitanggang.[suggestedarticle]Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memiliki penilaian mengapa timnya kalah dari Barito."Mulai babak pertama kami punya 20 menit awal yang baik. Setelah itu ada moment yang cukup membuat kami kewalahan. Dan pemain lawan bisa memanfaatkan. Kami terlalu terburu-buru di babak kedua kami sudah lebih baik," ujar Alfredo."Namun, kami masih belum bisa mencetak gol. Barito bisa memanfaatkan momen sehingga bisa memenangkan laga hari ini. Kami hilang fokus dan Barito bisa memanfaatkan moment sehingga mereka bisa banyak mencuri peluang," dia menambahkan. Ditariknya bek Oktavio Dutra karena cedera juga bisa dijadikan alasan Persebaya kebobolan dua gol. Pelatih asal Argentina mengakui Barito memiliki serangan yang sangat cepat."Kami kehilangan konsentrasi di bola mati dan serangan cepat mereka sungguh berbahaya," kata pelatih asal Argentina itu menambahkan.Hasil ini membuat Persebaya baru mengumpulkan 4 poin dalam tiga laga yang sudah mereka jalani pada musim ini.
  1948 kali
1523234401919 tag