(Foto: GOAL)

Resmi! Barito Putera Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Kunci

Barito Putera resmi memperpanjang kontraknya dengan tiga pemain mereka yaitu Gavin Kwan, Rizky Pora dan Hansamu Yama. Ketiga pemain tersebut menjadi pemain penting untuk Barito Putera pada gelaran kompetisi Liga 1 2017.

Rizky Pora sempat dikabarkan akan merapat ke Persija, namun kini pemain usia 28 tahun tersebut resmi memperpanjang kontrak dengan Barito Putera. Pora musim lalu tampil dalam 30 laga dan menjadi top skor Barito Putera dengan 10 gol.



Selain Pora, Barito Putera juga memperpanjang kontrak dua penggawa lainnya yaitu Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Dua pemain tersebut juga memberikan kontribusi cukup besar di Barito. Hansamu menjadi salah satu pilihan utama di lini belakang Barito Putera dengan tampil dalam 20 laga.

Sedangkan Gavin tampil dalam 19 pertandingan dan mencetak lima gol sepanjang musim.

 

Sukses buat @gavinkwanadsit @hannsamuyama dan @riskypora26 di @psbaritoputeraofficial untuk 2018.

A post shared by Muly Munial (@mulymunial) on

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


DIARY: Gelandang Persija Merapat ke Bali United, Barito Rekrut Lima Pemain Baru
Gelandang milik Persija Jakarta, Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi 2018.Sutanto Tan Berlabuh di Bali UnitedBarito Putera resmi mendatangkan Samsul Arif dari Persela Lamongan untuk memperkuat barisan depan mereka untuk musim 2018.Barito Putera Resmi Datangkan Samsul ArifAngel Alfredo Vera pelatih yang membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017, memilih untuk mencari pemain lokal untuk Liga 1 2018. Untuk pemain asing, dirinya belum tertarik.Pelatih Persebaya Belum Tertarik Pemain Asing, Prioritaskan Pemain LokalBarito Putera resmi mendatangkan pemain baru untuk dalam persiapan mereka menjelang musim kompetisi Liga 1 2018 bergulir.Tak Ada Samsul Arif, Ini Empat Rekrutan Terbaru Barito Putera
  1509 kali
Barito Putera Resmi Datangkan Samsul Arif
Barito Putera resmi mendatangkan Samsul Arif dari Persela Lamongan untuk memperkuat barisan depan mereka untuk musim 2018.Tim berjuluk Laskar Antasari, Selasa (12/12/2017) resmi mengontrak Samsul Arif Munif dengan durasi kontrak satu tahun, di kediaman pendiri Barito Putera, almarhum HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin.Mantan pemain Arema ini mengatakan pendekatan yang dilakukan oleh Barito sudah berlangsung sejak dua musim lalu."Barito sangat serius dengan saya sejak dua tahun lalu. Dan ini menjadi pengalaman pertama saya membela klub di luar Pulau Jawa," ujar Samsul seperti dikutip dari Berita Barito.[suggestedarticle]Pemilik klub sekaligus manajer tim, Hasnuriyadi Sulaiman merasa senang bisa merekrut pemain yang mencetak 17 gol pada musim lalu ini."Mudah-mudahan dengan bergabungnya Samsul kita bisa merealisasikan target juara musim depan," ujar Hasnur.Sebelumnya empat nama lebih dulu didatangkan oleh Barito, yakni Mariando Djonak Uropmabin (Perseru Serui), Firly Apriansyah (Bhayangkara FC), Ady Setiawan (Martapura FC), dan juga Bijahil Calwa (Persiba Balikpapan).
  1192 kali
Tak Ada Samsul Arif, Ini Empat Rekrutan Terbaru Barito Putera
Barito Putera resmi mendatangkan pemain baru untuk dalam persiapan mereka menjelang musim kompetisi Liga 1 2018 bergulir.Tak tanggung-tanggung klub asal Banjarmasin ini resmi merekrut empat pemain sekaligus.Bertempat di kediaman pendiri Barito Putera, almarhum HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin, empat pemain yang direkrut adalah Mariando Uropmabin, Ady Setiawan, Firly Apriansyah dan Bijahil Chalwa."Semua hasil rekomendasi dari coach Jacksen," ujar pemilik klub Hasnuriyadi Sulaiman."Karena baru, jadi satu musim terlebih dahulu dan kami ingin memberi kesempatan kepada yang bersangkutan. Kalau nanti sesuai dengan ekspektasi, tentu akan kami perpanjang," jelasnya.[suggestedarticle]Mariando adalah seorang striker yang bermain untuk Perseru Serui pada musim lalu, sementara Ady Setiawan yang bisa beroperasi di sektor gelandang dan juga stoper ini, terakhir memperkuat tim Martapura FC.Firly Apriansyah sukses membawa Bhayangkara FC meraih titel juara Liga 1 musim lalu, dan Bijahil Chalwa datang dari Persiba Balikpapan.Selain Ady Setiawan, Brito juga dikabarkan ingin merekrut pemain Martapura lainnya namun sang pemain sudah lebih dulu merapat ke klub lain."Ada dua sebenarnya pemain Martapura FC (Liga 2) yang kami inginkan, tapi Rifan sudah deal dengan Mitra Kukar. Dan kami tidak melihat dari Liga 2 atau liga berapa, yang penting sesuai dengan yang diinginkan oleh coach Jacksen," pungkasnya.Hingga saat ini belum ada nama Samsul Arif yang dikabarkan bakal menjadi rekrutan Barito Putera.
  3145 kali
DIARY: Barito Pasang Target Tinggi Musim 2018, PSSI Jalin Kerjasama dengan Jepang
Barito Putera memasang target tinggi pada kompetisi musim depan. Klub berjuluk Laskar Antasari itu menargetkan finish minimal di peringkat tiga besar agar bisa berlaga di kompetisi antar klub Asia di 2019 nanti.Barito Putera Pasang Target Lolos ke Piala AFC 2019PSSI akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk tingkatkan prestasi sepak bola Tanah Air.Kejar Ketertinggalan Sepak Bola Indonesia, PSSI dan JFA Sepakat Jalin Kerja SamaAhmad Bustomi resmi meninggalkan Arema FC. Keputusan pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut disesali manajemen Singo Edan.Manajemen Arema FC Sesali Hengkangnya Ahmad BustomiAlmere City berhasil menang dalam lanjutan Jupiler League, Sabtu (9/12) dini hari WIB. Almere City mengalahkan De Graafschap dengan skor 2-1.Almere City Bungkam De Graafschap, Ezra Walian Cadangan
  792 kali
Gerak Cepat Barito Putera di Bursa Transfer
Barito Putera menjadi salah satu tim yang serius dalam mempertahankan komposisi muka lama mereka untuk menyambut musim 2018 medatang.Empat pemain asing resmi dilepas oleh Barito, mereka saat ini sedang menunggu kedatangan pemain asing asal Brasil untuk memperkuat skuat Laskar Antasari.Total, ada 11 pemain yang resmi dipertahankan oleh Barito. Mereka adalah Dandi Maulana (4 tahun), Adhitya Harlan (3 tahun), Nazar Nurzaidin (3 tahun), Rizky Rizaldi Pora (3 tahun), Paulo Sitanggang (2 tahun), Gavin Kwan Adsit (2 tahun), Fajar Handika (1 tahun), Hansamu Yama (1 tahun), Januar Juan Meka (1 tahun), Habel Ronalrio (1 tahun), dan Jeki Arisandi (1 tahun).Tiga punggawa timnas Indonesia seperti Rizky Pora, Hansamu Yama dan Gavin Kwan sukses dipertahankan oleh manajemen dari godaan klub lain.[suggestedarticle]Satu nama baru yakni Mariando Uropmabin juga berhasil didatangkan dari Perseru Serui.Pelatih jacksen F Thiago menyatakan dirinya masih akan mencari beberapa pemain baru untuk melengkapi skuat yang ada saat ini.“Sangat lancar tapi sunyi lancar. Tapi, yang dalam, seperti laut di atas tenang, di bawah bergelombang,” ujar pelatih Barito, Jacksen F. Tiago.“Skuat sudah terbentuk 95%. Yang kurang ada di posisi kiper, bek, dan gelandang. Tiga posisi itu,” katanya menambahkan.“Nanti Januari tahun depan kita akan kedatangan pemain asing dari Brasil,” tutup mantan arsitek Persebaya itu.
  4711 kali
Top Skor Lokal Liga 1 Berlabuh ke Barito Putera
Top skor lokal Liga 1 2017 Samsul Arif berlabuh ke Barito Putera untuk musim depan. Kepindahan ini dikonfirmasi oleh manajemen klub.Persela Lamongan harus rela kehilangan striker yang mencetak 17 gol di 2017 itu. Perpisahan terjadi karena tidak menemui kesepakatan antara klub dengan Samsul dalam negosiasi kontrak.[suggestedarticle=3]Sementara, kedatangan Samsul disambut baik oleh manajer Barito Putera Hasnuriyadi Sulaiman. Penandatanganan kontrak akan dilakukan menunggu kepulangan sang manajer dari luar negeri."Insya Allah sudah. Nanti saya tanggal 11 Desember tanda tangan kontrak menunggu saya pulang dari Madrid," ujar Hasnur dikutip dari Bola.com.Pelatih Jacksen F Tiago mengaku belum tahu banyak soal kepindahan Samsul. Namun, pria Brasil ini menyambut baik dan berharap segera terealisasi."Semoga lancar dan benar sudah sepakat dengan mereka (Barito Putera)," kata Jacksen.
  1416 kali
Pemain Andalan Timnas Indonesia Ini Dipastikan Absen di Laga Terakhir Tsunami Cup
Gavin Kawn Adsit harus istirahat selama satu bulan karena mengalami cedera di bagian pergelangan kaki. Pemain asal Barito Putera tersebut dipastikan absen pada laga terakhir Tsunami Cup saat Indonesia melawan Kirgistan.Pada laga Indonesia melawan Mongolia, Senin (4/12) Gavin harus ditarik keluar pada menit ke-49 karena mengalami cedera. Gavin digantikan oleh I Putu Gede Juni di awal babak kedua.Setelah menjalani pemeriksaan, Dokter Tim Nasional Indonesia, Alwi Syarief menyatakan Gavin akan absen kurang lebih selama empat bulan.[suggestedarticle=3]"Gavin cedera fraktur fibula. Dia harus absen kurang lebih dalam jangka sebulan," kata Alwi kepada BolaSport.com, Selasa (5/12/2017)."Sedikit ada goresan di engkelnya. Namun, alhamdulillah, tidak ada retakan," ucap dia.Meski dianggap tidak parah, namun Gavin tetap harus menggunakan tongkat penyangga untuk bisa berdiri.
  1119 kali
Kabar Buruk, Pemain Andalan Timnas Indonesia Harus Menepi Sebulan
Kabar buruk didapat oleh Timnas Indonesia. Salah satu penggawa Tim Merah-Putih, Gavin Kwan Adsit mengalami cedera dan harus absen selama sebulan.Gavin Mendapat cedera saat membela Tim Merah-Putih melawan Mongolia di Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (4/12). Ketika itu, ia harus ditarik keluar pada awal babak kedua.Setelah menjalani pemeriksaan diketahui Gavin mengalami cedera fraktur fibula. Hal ini membuat Gavin harus istirahat selama sebulan.[suggestedarticle=3]"Gavin cedera fraktur fibula. Dia harus absen kurang lebih dalam jangka sebulan," ucap dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi seperti dikutip dari Bolasport."Sedikit ada goresan di engkelnya. Tetapi, Alhamdulillah, tidak ada retakan," jelasnya.Dengan cedera ini, Gavin dipastikan absen di pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Aceh World Solidarity Cup 2017. Tim Merah-Putih akan menghadapi Kyrgyzstan pada tanggal 6 Desember.
  2893 kali
Timnas Menang di Lapangan Berlumpur, Luis Milla Senang Campur Sedih
Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Mongolia dalam laga kedua Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017).Namun kemenangan tersebut memakan korban. Gavin Kwan Adsit mendapat cedera akibat lapangan yang berlumpur.Meski sedih, pelatih Luis Milla juga merasakan senang karena permainan anak asuhnya lebih berkembang dan mampu meraih kemenangan.[suggestedarticle=3]“Gavin cedera karena kondisi lapangan berlumpur. Saya sedih tapi saya senang dengan prestasi pemain saya dengan permainan malam ini,” ujar Milla usai pertandingan.“Kami berharap tak terjadi hal buruk untuk Gavin. Kondisi lapangan memang tak mendukung dan membuat pemain rentan cedera,” lanjutnya.Pelatih asal Spanyol itu pun akan berdiskusi dengan tim dokter mengenai cedera yang dialamai pemain Barito Putera itu. “Kami diagnisis cedera Gavid. Semoga dia cepat pulih karena saya senang dengan permainannya,” tandas mantan pelatih Spanyol U-21 itu.
  4924 kali
Barito Punya Kriteria Khusus dalam Cari Striker Baru
Barito Putera tengah dalam misi untuk mendatangkan legiun asing yang akan diplot sebagai ujung tombak mereka musim depan.Pelatih Jacksen F Thiago memiliki kriteria sendiri dalam menentukan bomber baru mereka, apalagi mereka kesulitan dalam mencetak gol di musim lalu.Kepergian striker Thiago dos Santos Cunha di awal musim membuat Barito kesulitan mencari penggantinya. Datangnya Willian Lira juga tak banyak membantu Barito dalam menjebol gawang lawan."Tentu kami menginginkan striker yang haus gol, selain bisa menjadi panutan dan bisa diandalkan," kata Jacksen, seperti dikutip dari Banjarmasin Post.Ditambahkan oleh Jacksen, tim menginginkan striker haus gol karena ingin membenahi kekurangan di lini depan."Ini hasil evaluasi kami juga di lini depan pada musim tadi," pungkasnya.[suggestedarticle]Setelah memiliki 15 pemain, manajemen menyatakan telah mendaratkan winger Perseru Serui Mariando Uropmabin.Mariando merupakan salah satu pilar penting bagi Perseru di Liga 1 2017. Pemain berusia 22 tahun ini tampil di 32 pertandingan, serta mencetak lima gol dan satu assist. Torehan itu membuat Barito Putera pun mendatangkan Mariando ke Banjarmasin.Sejauh ini manajemen mengisyaratkan hanya mempertahankan Aaron Evans dan juga Matias Cordoba untuk legiun asing.
  1011 kali
1512397801493 tag