(Foto: wolfgang rattay reuters)

Spurs Comeback, Dortmund Gagal Lolos ke 16 Besar

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang, Tottenham Hotspur justru berhasil menyudahi laga dengan kemenangan. Gol balasan Spurs yang dicetak Harry Kane dan Son Heung-Min di babak kedua menutup laga dengan skor 1-2.

Tiga poin 'curian' dari Signal Igunda Park, Rabu (22/11) dini hari WIB, membuat Spurs masih kokoh di puncak klasmen sementara penyisihan Grup H Liga Champions.

Tak ingin tersingkir begitu saja dari hingar bingar kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa, Borussia Dortmund langsung mencoba menekan tamunya sejak pluit kick off dibunyikan.

Tapi fakta di lapangan justru berkata lain, Spurs malah berhasil mengganggu pertahanan tim tuan rumah lebih dulu melalui pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min di menit ke tiga. Umpan Delle Alli dilanjutkan sepakan Son Heung-Min dari samping, namun bola masih dapat diblok.



Setelahnya, Dortmund langsung membalas pada menit ke delapan melalui Dan-Axel Zagadou. Umpan silang Marcel Schmelzer berhaisl diteruskan sang pemain melalui sundulan kepala. Tapi Hugo Lloris masih terlalu tangguh dan membuat kedudukan masih sama kuat.

Tuan rumah kembali memiliki peluang melalui aksi Andriy Yarmolenko. Berhaisl memasuki kotak penalti lawan, Yarmolenko melepaskan sepakan kejut kaki kiri dari jarak dekat.

Beruntung bagi Spurs memiliki Lloris, mengingat sepakan tersebut maish berhasil dibloknya dengan sempurna.

Tapi magis Lloris rupanya tak mampu mengalahkan Aubameyang pada menit ke 31. Berawal dari umpan terobosan Yarmolenko, Aubameyang melanjutkannya dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Meski begitu, Spurs hampir menyamakan kedudukan andai saja upaya Christian Eriksen pada menit ke-40 tak digagalkan penjaga gawang Dortmund. Termasuk upaya lanjutan Harry Kane yang lagi-lagi berhasil digagalkan.



Memasuki babak kedua, Spurs mencoba mengendalikan laga agar peluang lolos sebagai juara grup tetap terjaga. Dan inisiatif menyerang sejak awal itu berbuah manis.

Empat menit setelah babak kedua dimainkan, Kane berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan manis Dele Alli berhasil dikonversi gol oleh striker haus gol tersebut. Laga pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Setelah gol tersebut anak-anak asuhan Mauricio Pochettino malah ketagihan untuk terus mendominasi permainan dengan mengurung Dortmund di pertahanannya sendiri.

Alli kembali menjadi momok pertahanan Dortmund, lantaran pemain tersbeut berhasil melepaskan umpan matang berbuha gol.

Alhasil, Spurs kembali sukses mencetak gol sekaligus berhasil membalikan kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke 76. Kali ini aktornya adalah pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Tempo pertandingan menurun usai gol tersebut. Tak banyak peluang matang tercipta. Skor 1-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.



Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki (Weidenfeller 90); Toljan, Bartra, Zagadou (Toprak 78), Schmelzer; Weigl, Guerreiro; Goetze, Kagawa (Castro 66), Yarmolenko; Aubameyang

Tottenham Hospur: Lloris; Dier, Davinson Sánchez, Vertonghen, Aurier; Winks, Eriksen (Sissoko 85); Dele Alli (Dembele 81), Danny Rose, Son; Harry Kane (Llorente 86)
editTerakhir diubah:  22/11/17 - 05:52

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Madrid Harus Susah Payah Kalahkan Al-Jazira
Real Madrid harus mati-matian meladeni perlawanan tuan rumah Al-Jazira dalam babak semifinal Piala Dunia antar Klub 2017.Dalam laga yang digelar di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, Madrid meraih kemenangan 2-1. Dimana mereka tertinggal lebih dulu akibat gol dari Romarinho saat babak pertama. Namun akhirnya Madrid mampu membalikkan keadaan di paruh kedua laga. Dua gol El Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.Dengan kemenangan ini, Madrid akan menghadapi wakil Brasil, Gremio, di babak final yang akan berlangsung 17 Desember mendatang di stadion yang sama.[suggestedarticle]Faktor kelelahan para pemainnya usai menjalanan perjalanan jauh membuat Madrid sulit mengembangkan permainan di babak pertama.Baru di babak kedua tepatnya di menit ke-53 Madrid bisa menyamakan kedudukan. Ronaldo menjebol gawang Al Jazira usai memanfaatkan umpan terukur dari Luka Modric.Pergantian pemain menjadi vital bagi Zinedine Zidane, dimana ia memasukan Gareth Bale untuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-80.Pemain asal Wales itu menjadi aktor kemenangan Madrid dengan mencetak gol di penghujung laga, usai memanfaatkan umpan dari Lucas Vasquez.Susunan Pemain:Al-Jazira: Khaseif (Al Senaani 51); Ayed, Juma, Fayez; Rashid, Al Attas, Mubarak (Al Otaiba 60), Boussoufa, Al Hosani (Rabia 72); Romarinho, MabkhoutReal Madrid: Keylor; Achraf, Nacho, Varane, Marcelo; Casemiro, Modric, Kovacic (Asensio 68), Isco (Vazquez 68), Cristiano, Benzema (Bale 80)
  1266 kali
Transfer Januari Madrid Siap Lepas Kiko Casilla
Raksasa Liga Spanyol Real Madrid, dikabarkan akan menjual kiper Kiko Casilla pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena Madrid akan mendapatkan pemain baru di sektor penjaga gawang.Seperti dilansir Marca, El Real akan mencoba menguangkan pemain Spanyol tersebut saat jendela transfer Januari di buka. Dengan kemungkinan merapatnya Kepa Arizabalaga dari Athletic Bilbao, akan membuat posisi Kiko Casilla semakin sulit untuk mendapatkan waktu bermain.[suggestedarticle]Sejak dibeli dari Espanyol 2015 silam, Casilla hanya mencatatkan 22 penampilan. Ia kalah bersaing dengan Keylor Navas yang saat ini tampil konsisten menjadi penjaga gawang utama Los Blancos.[suggestedarticle]Jika harus pindah, maka Casilla tak perlu repot mencari klub baru. Karena ada Newcastle United yang menyatakan minatnya terhadap pemain 31 tahun tersebut.
  472 kali
Dokter Timnas Indonesia Akan Curi Ilmu dari Real Madrid dan Timnas Spanyol
Dokter Tim Nasional Indonesia, Syarif Alwi akan menuju Spanyol untuk mempelajari bagaimana penanganan medis dalam sepak bola modern. Syarif akan berkunjung ke latihan Real Madrid dan bertemu dengan tim medis timnas Spanyol.Pria yang akrab disapa Papi itu kemungkinan akan menuju Spanyol pada Jumat (15/12/2017) dini hari WIB. Papi akan menuju Spanyol dengan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla.Kedekatan Luis Milla yang pernah memperkuat Real Madrid sejak 1990 hingga 1997 membuat Papi bisa berkunjung ke tempat latihan Real Madrid."Kita lihatlah (cara latihan) tim senior Real Madrid. Ini semua Luis Milla yang fasilitasi, kalau tidak ada dia bagaimana caranya masuk," ujar Papi.[suggestedarticle=3]"Tujuannya, kita mau lihat bagaimana sebenarnya sepak bola modern dalam penanganan medis. Karena selama ini kan simpang siur, kita mau klub yang sudah jelas," ujarnya.Selain mengunjungi tempat latihan Real Madrid, kemungkinan Papi juga akan berjumpa tim medis timnas Spanyol. Pertemuan tersebut tidak sulit mengingat Milla pernah menahkodai skuad Spanyol U-21 pada 2010 hingga 2012."Kalau mereka tidak latihan, kami ketemu tim medis timnas Spanyol dan Real Madrid. Dalam rangka curi ilmu dibandingkan selama ini yang sudah ada," ujar Papi mengakhiri.
  721 kali
Gagal Dapatkan Kepa, Juventus Maksimalkan Szczesny
Juventus terus mencari suksesor Gianluigi Buffon untuk menjadi penjaga gawang utama. Kepa Arrizabalaga sempat dikaitkan dengan Si Nyonya Tua. Tapi sepertinya upaya tersbeut tak akan menjadi kenyataan. Mengapa?Juventus rupanya tak kuasa membayar gaji kiper Atletico Bilbao itu. Terlebih Kepa Arrizabalaga juga diincar Real Madrid yang berani membayarnya sebesar 3,5 juta euro per musim.[suggestedarticle]Dikutip dari Calciomercato, Juve disebut sudah cukup lama mengirim pemandu bakat untuk mengawasi permainan Kepa. Juve pun tertarik untuk mendatangkannya sebagai calon penerus Gianluigi Buffon yang akan pensiun pada musim depan.Namun melihat kekuatan finansial Madrid yang juga ngotot mendapatkan Kepa, manajemen Juve memilih untuk mundur. Kepa sendiri dikabarkan selangkah lagi akan menjadi pemain Madrid. Kiper asal Basque tersebut kontraknya akan habis di bulan Juni tahun 2018. Madrid akan membelinya seharga 25 juta euro pada bulan Januari yang akan datang dengan kontrak berdurasi enam musim.[suggestedarticle]Dengan begitu, Juve harus bisa memaksimalkan Wojciech Szczesny sebagai pelapis Buffon. Bagusnya kiper asal Polandia itu menunjukkan kinerja bagus sebagai pengganti saat Buffon absen.
  550 kali
Ini Persentase Peluang Klub-Klub ke Final Liga Champions
Usai undian babak 16 Besar Liga Champions, mulai memperlihatkan peluang dari klub-klub menuju babak berikutnya. Bahkan fivethirtyeight.com mengeluarkan daftar persentase peluang mereka sampai ke final, sebelum dan sesudah undian 16 Besar digelar.Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona masih yang tertinggi dengan 36 persen baik sebelum maupun setelah mengetahui lawannya pada 16 Besar, yakni Chelsea. Muenchen peluangnya sama dengan Barcelona setelah undian tersebut, di mana juara Liga Jerman itu akan menghadapi Besiktas.Manchester City masuk urutan ketiga tertinggi ke final dengan 25 persen. Skuat Pep Guardiola akan meladeni Basel pada 16 Besar. Real Madrid berada di urutan keempat dengan 23 persen.[suggestedarticle=3]Hasil undian 16 Besar Liga ChampionsJuventus vs TottenhamBasel vs Manchester CityFC Porto vs LiverpoolSevilla vs Manchester UnitedReal Madrid vs Paris Saint GermainShakhtar vs AS RomaChelsea vs BarcelonaBayern Muenchen vs BesiktasPersentase perkiraan peluang ke final Liga Champions
  3209 kali
Messi Yang Tumpul Ketika Berhadapan dengan Chelsea
Undian babak 16 besar Liga Champions baru saja berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin, 11 Desember 2017. Salah satu wakil Spanyol, Barcelona harus berhadapan dengan Chelsea dalam fase knock-out kali ini.Chelsea mungkin lawan yang sangat tidak diinginkan oleh pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. La Pulga belum pernah sekali pun membobol gawang The Blues dalam delapan pertemuan. Walau memiliki total 29 kali tembakan, pemain asal Argentina itu selalu gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. 0 - Lionel Messi has faced Chelsea eight times without scoring a single goal from 29 shots; his worst record against a single club during his career. Hex. #UCLDraw pic.twitter.com/PDe4GOndTQ — OptaJoe (@OptaJoe) December 11, 2017 Pada pertemuan terakhir di Liga Champions 2011/2012, Chelsea mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2. Setelah menang 1-0 di Stamford Bridge, Fernando Torres dan kawan-kawan ketika itu memaksakan hasil imbang 2-2 di Camp Nou meski sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu.[suggestedarticle]Pada duel di tahun 2009, Barcelona yang sukses menyingkirkan Chelsea lewat agresivitas gol tandang. Saat itu Andres Iniesta mencetak gol di masa injury time pada laga di Stamford Bridge untuk membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya.Lebih jauh ke belakang, Barcelona juga mampu menyingkirkan Chelsea di Liga Champions 2005/2006, sebuah balasan atas kemenangan Chelsea dari Barcelona di tahun sebelumnya. Sedangkan di ajang tak resmi, Chelsea pernah bertemu Barca di International Champions Cup 2015. The Blues sukses menang 4-2 lewat adu penalti di FedEx Field, Amerika Serikat, 29 Juli 2015. Sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2 selama 90 menit.
  776 kali
Jadwal Semifinal Piala Dunia Antarklub 2017
Semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 akan mulai dihelat pada Rabu (13/12) dini hari WIB. Pada babak ini wakil UEFA dan CONMEBOL akan mulai berlaga.UEFA diwakili oleh Real Madrid yang merupakan juara Liga Champions 2016/17. Sementara itu, CONMEBOL diwakili Gremio yang merupakan juara Copa Libertadores 2017.Real Madrid akan berhadapan kontra juara Uni Emirat Arab, Al-Jazira. Pertandingan akan dihelat di Zayed Sports City Stadium pada tanggal (14/12) dini hari WIB.[suggestedarticle=3]Semifinal lainnya akan mempertemukan Gremio kontra juara Liga Champions CONCACAF, Pachuca. Pertandingan ini akan digelar di Hazza bin Zayed Stadium pada (13/12) dini hari WIB.Partai puncak Piala Dunia Antarklub 2017 rencananya akan digelar pada tanggal (17/12) dini hari WIB. Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia Antarklub 2017:13 Desember00.00 WIB Gremio VS Pachuca14 Desember00.00 WIB Al-Jazira VS Real Madrid
  4371 kali
Pesan Totti untuk AS Roma di Babak 16 Besar Liga Champions
Legenda AS Roma Francesco Totti optimistis dengan hasil undian Il Lupi pada babak 16 besar Liga Champions. Juara Grup C itu akan menghadapi Shakhtar Donetsk.Totti yang turut meramaikan undian di markas UEFA, di Nyon, Swiss, menegaskan Shakhtar bukan klub yang bisa diremehkan Roma. Semua lawan yang lolos fase grup dianggapnya punya kualitas.[suggestedarticle=3]"Mengingat yang terjadi di sana, undian berjalan dengan baik. Tapi jangan meremehkan mereka karena secara teknik dan fisik mereka kuat dan tampil bagus di kandang," ucap Totti dilansir SportMediaSet.Roma lebih dulu bertandang ke Ukraina pada 21 Februari 2018. Lalu pasukan Eusebio Di Francesco menjamu Shakhtar di Olimpico pada 13 Maret 2018."Permainan akan berlangsung terbuka tapi selanjutnya Anda akan mengalami tantangan yang lebih sulit," kata Totti berbagi pengalaman soal atmosfer kompetisi Liga Champions.
  392 kali
Xabi Alonso Dinilai Membuat Madrid Sial
Real Madrid bertemu dengan lawan yang dinilai paling sulit dalam babak 16 besar Liga Champions, PSG. Uniknya undian ini dilakukan oleh Xabi Alonso.Legenda Madrid itu membantu memenangkan dua trofi Liga Champions dengan operan-operan akuratnya sebagai jenderal lini tengah tapi untuk urusan menarik undian ternyata tangan Alonso dinilai membawa sial. [suggestedarticle=3]Ucapan ini diungkapkan eks Madrid Alvaro Arbeloa lewat Twitter yang percaya dengan Alonso bisa memilih lawan yang tepat di babak 16 besar. "Kita berada di tangan yang aman dengan @XabiAlonso."Kicauan itu segera direvisi setelah Alonso mempertemukan Madrid dengan PSG. Los Blancos berstatus runner-up Grup H melawan tim asuhan Neymar dan kawan-kawan yang menjuarai Grup B berkat kemenangan atas Bayern Muenchen."Kita semua tahu @XabiAlonso jauh lebih baik dengan kakinya daripada tangannya," ujar Arbeloa.
  1562 kali
Andalan Tottenham Hotspur Tak Sabar Hadapi Juventus
Tottenham Hotspur menyambut baik hasil undian yang mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Laga diprediksi berjalan seimbang.Penyerang andalan Tottenham Harry Kane sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Juventus. The Lilywhites akan lebih dulu bertandang ke Allianz Stadium pada 14 Februari 2018 sebelum menyambut Mario Mandzukic cs pada 8 Maret 2018.[suggestedarticle=3]"Kami melihat undian Liga Champions bersama-sama dan antusias untuk menghadapi Juventus," kata Kane dikutip dari Football Insider.Kane menganggap Tottenham sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan juara bertahan Serie A itu. Terlebih lagi pasukan Mauricio Pochettino lolos grup sebagai pemuncak, membuat Real Madrid sebagai runner-up."Untuk bisa mencapai posisi sekarang dengan mengalahkan juara bertahan di fase grup adalah langkah positif. Kami akan menggunakan kepercayaan diri ini agar melangkah lebih jauh musim ini," ujar Kane.
  391 kali
1513069202369 tag