(Foto: stadiosport.it)

Kalahkan Donetsk di San Paolo, Napoli Masih Berpeluang Lolos

Napoli menjaga kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada matchday kelima, Marek Hamsik dan kolega berhasil menang atas tamunya Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Paolo, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne di menit ke-56, Piotr Zielinski di menit ke-81, dan Dries Mertens tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Kemenangan ini membuat Napoli berada di posisi tiga klasemen dengan enam poin. Mereka masih bisa menjangkau Shakhtar yang berada di posisi kedua dengan sembilan angka.

Napoli membutuhkan kemenangan agar asa menuju ke babak 16 besar masih bisa terjaga. Tapi, Shakhtar Donetsk punya misi yang sama dengan sang tuan rumah.

Napoli menurunkan pemain-pemain terbaiknya di pertandingan malam ini. Seperti biasa, Maurizio Sarri menerapkan pola 4-3-3 dengan Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens di lini depan.



Shakhtar pun datang dengan modal kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama lalu. Facundo Ferreyra diplot sebagai penyerang tunggal dalam pola 4-2-3-1. Sedangkan Bernard, Taison, dan Marlos menopang Ferreyra dari lini kedua.

Babak pertama pun berjalan seimbang meski tuan rumah unggul sedikit dalam penguasaan bola. Imbangnya penampilan kedua tim terlihat dari tembakan mengarah ke gawang yang dilakukan oleh kedua tim.

Namun, dari dua tembakan yang dilakukan oleh masing-masing tim di babak pertama tidak ada yang mampu berbuah menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, Napoli semakin gencar melakukan penyerangan. Tidak butuh waktu lama bagi Partenopei mencetak gol, karena di menit ke-56 Lorenzo Insigne membawa Napoli unggul. Sepakan pemain asal Italia ini dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Andriy Pyatov.



Usai kebobolan, Shakhtar mencoba menyamakan kedudukan, tetapi upaya jarak jauh dari Marlos masih bisa ditangkap oleh Pepe Reina.

Meski Shakhtar berupaya mencetak gol, justru gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-81. Pemain asal Polandia, Piotr Zielinski, berhasil merobek gawang Pyatov usai dirinya bekerja sama satu-dua dengan Dries Mertens.

Dua menit kemudian, Napoli mencetak gol ketiganya dalam pertandingan malam ini. Giliran Dries Mertens yang mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah sundulan dari Raul Albiol. Skor 3-0 pun jadi penutup laga ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Persentase Peluang Klub-Klub ke Final Liga Champions
Usai undian babak 16 Besar Liga Champions, mulai memperlihatkan peluang dari klub-klub menuju babak berikutnya. Bahkan fivethirtyeight.com mengeluarkan daftar persentase peluang mereka sampai ke final, sebelum dan sesudah undian 16 Besar digelar.Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona masih yang tertinggi dengan 36 persen baik sebelum maupun setelah mengetahui lawannya pada 16 Besar, yakni Chelsea. Muenchen peluangnya sama dengan Barcelona setelah undian tersebut, di mana juara Liga Jerman itu akan menghadapi Besiktas.Manchester City masuk urutan ketiga tertinggi ke final dengan 25 persen. Skuat Pep Guardiola akan meladeni Basel pada 16 Besar. Real Madrid berada di urutan keempat dengan 23 persen.[suggestedarticle=3]Hasil undian 16 Besar Liga ChampionsJuventus vs TottenhamBasel vs Manchester CityFC Porto vs LiverpoolSevilla vs Manchester UnitedReal Madrid vs Paris Saint GermainShakhtar vs AS RomaChelsea vs BarcelonaBayern Muenchen vs BesiktasPersentase perkiraan peluang ke final Liga Champions
  3205 kali
Messi Yang Tumpul Ketika Berhadapan dengan Chelsea
Undian babak 16 besar Liga Champions baru saja berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin, 11 Desember 2017. Salah satu wakil Spanyol, Barcelona harus berhadapan dengan Chelsea dalam fase knock-out kali ini.Chelsea mungkin lawan yang sangat tidak diinginkan oleh pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. La Pulga belum pernah sekali pun membobol gawang The Blues dalam delapan pertemuan. Walau memiliki total 29 kali tembakan, pemain asal Argentina itu selalu gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. 0 - Lionel Messi has faced Chelsea eight times without scoring a single goal from 29 shots; his worst record against a single club during his career. Hex. #UCLDraw pic.twitter.com/PDe4GOndTQ — OptaJoe (@OptaJoe) December 11, 2017 Pada pertemuan terakhir di Liga Champions 2011/2012, Chelsea mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2. Setelah menang 1-0 di Stamford Bridge, Fernando Torres dan kawan-kawan ketika itu memaksakan hasil imbang 2-2 di Camp Nou meski sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu.[suggestedarticle]Pada duel di tahun 2009, Barcelona yang sukses menyingkirkan Chelsea lewat agresivitas gol tandang. Saat itu Andres Iniesta mencetak gol di masa injury time pada laga di Stamford Bridge untuk membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya.Lebih jauh ke belakang, Barcelona juga mampu menyingkirkan Chelsea di Liga Champions 2005/2006, sebuah balasan atas kemenangan Chelsea dari Barcelona di tahun sebelumnya. Sedangkan di ajang tak resmi, Chelsea pernah bertemu Barca di International Champions Cup 2015. The Blues sukses menang 4-2 lewat adu penalti di FedEx Field, Amerika Serikat, 29 Juli 2015. Sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2 selama 90 menit.
  776 kali
Pesan Totti untuk AS Roma di Babak 16 Besar Liga Champions
Legenda AS Roma Francesco Totti optimistis dengan hasil undian Il Lupi pada babak 16 besar Liga Champions. Juara Grup C itu akan menghadapi Shakhtar Donetsk.Totti yang turut meramaikan undian di markas UEFA, di Nyon, Swiss, menegaskan Shakhtar bukan klub yang bisa diremehkan Roma. Semua lawan yang lolos fase grup dianggapnya punya kualitas.[suggestedarticle=3]"Mengingat yang terjadi di sana, undian berjalan dengan baik. Tapi jangan meremehkan mereka karena secara teknik dan fisik mereka kuat dan tampil bagus di kandang," ucap Totti dilansir SportMediaSet.Roma lebih dulu bertandang ke Ukraina pada 21 Februari 2018. Lalu pasukan Eusebio Di Francesco menjamu Shakhtar di Olimpico pada 13 Maret 2018."Permainan akan berlangsung terbuka tapi selanjutnya Anda akan mengalami tantangan yang lebih sulit," kata Totti berbagi pengalaman soal atmosfer kompetisi Liga Champions.
  392 kali
Xabi Alonso Dinilai Membuat Madrid Sial
Real Madrid bertemu dengan lawan yang dinilai paling sulit dalam babak 16 besar Liga Champions, PSG. Uniknya undian ini dilakukan oleh Xabi Alonso.Legenda Madrid itu membantu memenangkan dua trofi Liga Champions dengan operan-operan akuratnya sebagai jenderal lini tengah tapi untuk urusan menarik undian ternyata tangan Alonso dinilai membawa sial. [suggestedarticle=3]Ucapan ini diungkapkan eks Madrid Alvaro Arbeloa lewat Twitter yang percaya dengan Alonso bisa memilih lawan yang tepat di babak 16 besar. "Kita berada di tangan yang aman dengan @XabiAlonso."Kicauan itu segera direvisi setelah Alonso mempertemukan Madrid dengan PSG. Los Blancos berstatus runner-up Grup H melawan tim asuhan Neymar dan kawan-kawan yang menjuarai Grup B berkat kemenangan atas Bayern Muenchen."Kita semua tahu @XabiAlonso jauh lebih baik dengan kakinya daripada tangannya," ujar Arbeloa.
  1560 kali
Andalan Tottenham Hotspur Tak Sabar Hadapi Juventus
Tottenham Hotspur menyambut baik hasil undian yang mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Laga diprediksi berjalan seimbang.Penyerang andalan Tottenham Harry Kane sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Juventus. The Lilywhites akan lebih dulu bertandang ke Allianz Stadium pada 14 Februari 2018 sebelum menyambut Mario Mandzukic cs pada 8 Maret 2018.[suggestedarticle=3]"Kami melihat undian Liga Champions bersama-sama dan antusias untuk menghadapi Juventus," kata Kane dikutip dari Football Insider.Kane menganggap Tottenham sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan juara bertahan Serie A itu. Terlebih lagi pasukan Mauricio Pochettino lolos grup sebagai pemuncak, membuat Real Madrid sebagai runner-up."Untuk bisa mencapai posisi sekarang dengan mengalahkan juara bertahan di fase grup adalah langkah positif. Kami akan menggunakan kepercayaan diri ini agar melangkah lebih jauh musim ini," ujar Kane.
  390 kali
DIARY: Nasib Sial Chelsea di Liga Champions, Juventus Bertemu Kuda Hitam dari Inggris
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Undian Liga Champions telah dihelat di Nyon pada Senin (12/11). Partai besar tersaji dimana Real Madrid akan berhadapan kontra Paris Saint-Germain.Tiga Partai Besar Tersaji di 16 Besar Liga ChampionsUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  901 kali
Bertemu Chelsea, Dua Pemain Ini Diwaspadai Barcelona
Barcelona harus menghadapi Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde sudah punya bayangan mengenai laga tersebut.Blaugrana lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge sebelum menjamu Chelsea di Camp Nou. Soal lawannya, Valverde akan fokus kepada Eden Hazard dan Alvaro Morata.[suggestedarticle=3]"Secara taktik mereka sangat bagus dan sangat fisikal. Bersama Morata mereka punya kecepatan saat menyerang dan Hazard sangat bagus bermain di antara lini. Mereka tim yang sangat kuat," kata Valverde dikutip dari Soccerway.Lionel Messi dan kawan-kawan lolos fase grup setelah mengalahkan Juventus untuk merebut peringkat pertama. Sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Roma dan terpaksa menjadi runner-up."Undian ini tantangan bagi kami, tapi kami juga tahu tidak ada yang mudah karena banyak tim sangat bagus dalam babak ini.""Chelsea adalah juara Inggris tapi kami akan tampil dengan antusias walau pertandingannya sulit. Laga ini bagus untuk kami dan suporter. Terkait hal itu, akan mudah untuk memotivasi para pemain," tandas Valverde.
  1009 kali
Dinilai Mendapat Lawan Mudah di Babak 16 Besar, Ini Tanggapan Bayern
Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Besiktas pada 14 Februari 2018 dalam lanjutan Liga Champions 2017/2018. Di atas kertas, Die Roten mendapat lawan mudah.Lolos sebagai runner-up, Bayern tidak bertemu dengan lawan yang lebih sulit seperti Barcelona dan Manchester City. Bahkan The Bavarians punya catatan tidak pernah kalah dalam laga kompetitif melawan klub Turki pada kompetisi Eropa.[suggestedarticle]Walau demikian, pelatih Jupp Heynckes sadar mempertahankan catatan impresif tersebut bukan tugas mudah. Pelatih veteran itu berharap pasukannya bersiap melawan Besiktas."Mereka tim yang sangat bagus. Kami harus memberikan performa terbaik dalam dua laga agar bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Heynckes dikutip dari Soccerway.
  480 kali
Legenda Madrid Senang Los Blancos Bertemu PSG
Real Madrid bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan salah satu partai yang ditunggu-tunggu pengemar sepak bola dalam babak 16 besar Liga Champions. Hasil akhir Madrid dalam Grup H yang finis di peringkat kedua membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada pada pot dua. Undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam mempertemukan Los Blancos dengan PSG.[suggestedarticle=3]"Madrid menyukai tantangan besar dan mereka mendapatkannya. Pertandingan ini akan menjadi tantangan yang bagus bisa menghadapi Paris," ujar Xabi Alonso dalam laman resmi UEFA.Pemenang dua kali Liga Champions bersama Madrid itu merasa kedua tim punya kekuatan tidak jauh berbeda. Akan tetapi, Alonso mendukung Cristiano Ronaldo tetap unggul atas PSG."Ini salah satu pertandingan yang akan Anda sukai dan bagi mereka yang menonton di Bernabeu sudah ditunggu-tunggu.""Sulit mengatakan siapa favorit tapi status itu tidak penting pada akhirnya. Saya dukung Madrid," ujar Alonso.
  628 kali
TERPOPULER: Partai Menarik di Liga Champions, Sriwijaya FC Gaet Pemain Level Asia
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas. Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017Striker naturalisasi Sergio van Dijk, masih belum mendapat kepastian terkait masa depannya di Persib Bandung pada musim depan. Di Liga 1 musim 2017 pemain asal Belanda ini lebih banyak absen karena cedera lutut yang ia dapatkan sejak awal musim.Masa Depan Belum Jelas, Van Dijk Kebanjiran Tawaran dari Klub Liga 1Jacksen F Tiago turut merasa prihatin, menyayangkan, sekaligus mengkritik bahwa klub-klub pro di Indonesia tidak memiliki akademi yang bisa mencetak pemain-pemain muda.Ini Kritikan Jacksen Tiago untuk Semua Klub IndonesiaUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  597 kali
1513036801625 tag