(Foto: Alessandro Bianchi reuters)

Gagal Balas Dendam, Juventus Belum Pasti Lolos

Juventus harus menerima kenyataan setelah gagal mengalahkan barcelona di Allianz Stadium dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (23/11). Bermain di Turin, anak asuh Massimiliano Allegri hanya berhasil menguasai bola 38 persen.

Mengawali laga dengan baik, Juventus sempat membahayakan gawang Marc Andre ter Stegen di menit-menit awal melalui pemain pinjaman mereka asal Bayern Munchen, Douglas Costa. Tapi penjaga gawang asal Jerman itu berhasil mengamankan upaya Costa tersebut.

Barcelona kemudian balik membalas melalui Paulinho di menit ke 10. Beruntung bagi Gianluigi Buffon, kiper gaek tersbeut tak perlu berupaya lebih mengingat sepakan pemain Brazil itu masih jauh dari sasaran.

Delapan menit berselang, giliran Paulo Dybala yang mencoba keberuntungan. Meski sepakannya 100 persen mengarah ke gawang, namun Ter Stegen masih dengan mudah menangkap bola yang ditendangkan pemain asal Argentina itu.



Selanjutnya giliran Ivan Rakitic yang mencoba 'menakut-nakuti' gawang Buffon melalui sebuah set piece bola mati. Sepakan Rakitic yang mengirim bola ke mulut gawang Juve, nyatanya tak bisa dijangkau Luis Suarez atau pemain Barcelona lainnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Dybala berhasil merangsek hingga ke depan gawang Ter Stegen dari sisi kiri lapangan Juve. Dengan sedikit gerak tipu, Dybala menghujamkan sepakan keras yang sayangnya justru maish melambung dikit di atas gawang tim tamu.

Bisa dibilang, itulah satu-satunya peluang Juve untuk bisa mencetak gol di babak pertama. Laga 45 menit pertama pun usai tanpa satu pun gol tercipta.

Sebagai catatan, Barcelona tampil tanpa Lionel Messi di babak pertama.



Menjalani 45 menit kedua, Juve tetap memilih bermain lebih tertutup dengan intensitas penguasaan bola yang relatif jarang. Alhasil, babak kedua masih tetap milik Barcelona.

Meski begitu, Barcelona yang hampir pasti lolos sebagai juara grup enggan serius membombardir pertahan Juve. Singkat cerita, permaianan pun tak lebih hanya 'uber-uberan' di lini tengah semata.

Hingga akhirnya 'Sang Mesiah' masuk pada menit ke 56 menggantikan Gerard Deulofeu. Tapi hasilnya pun sama saja, permainan monoton dengan sedikit peluang berbahaya menjadi tontonan di matchday ke lima Grup D Liga Champions.

Sementara tim tuan rumah kian kesulitan membuat peluang seiring kondisi stamina yang mulai menurun.

Ketimbang kehilangan poin seutuhnya, Massimiliano Allegri lantas memasukan sejumlah pemain yang memiliki karakter sebagai gelandang tengah bertahan.



Diawali masuknya Rodrigo Bentancur pada menit ke 66 menggantikan Miralem Pjanic, kemudian Caludio Marchisio menggantikan Juan Cuadrado pada menit ke 71 yang banyak bermain melebar dan mengganti Douglas Costa dengan Balise Matuidi pada menit ke 85.

Juve sendiri memiliki dua peluang bagus jelang berakhirnya laga. pertama melalui Costa pada menit ke 83 dan Dybala pada menit ke 90+2. Jika tendanagn Costa masih menyamping meski memiliki ruang tembak yang leluasa, maka sepakan Dybala masih bisa dihalau Ter Stegen dan hanya berbuah sepakan pojok.

Dan akhirnya setelah menghabiskan empat menit tambahan waktu wasit Milorad Mazic asal Serbia membunyikan peluit panjang tanda laga usai tanpa pemenang. Skor 0-0 pun menjadi haknya Juve dan Barca.



Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Rugani, Barzagli, Benatia; Cuadrado (Marchisio 71'), Pjanic (Bentancur 66'), Khedira, Alex Sandro; Dybala, Douglas Costa (Matuidi 85'); Higuain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Digne; Sergio Busquets, Rakitic, Iniesta (Jordi Alba 82'); Deulofeu (Messi 56'), L. Suarez, Paulinho

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jordi Alba Setia Beri Umpan Matang ke Messi
Pengakuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah membuat dirinya kerap disodori umpan-umpan matang oleh rekan setimnya. Tak terkecuali Jordi Alba yang acap kali memanjakan Messi dengan umpan-umpan terukur.Alba dan Messi sepanjang musim ini terus menunjukan koordinasi yang apik. Banyak gol yang tercipta sesudah keduanya saling bekerja sama."Dia sering mencetak gol, dia pemain yang sangat penting di tim kami dan dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ucap Jordi Alba.[suggestedarticle]Untuk diketahui, Alba telah mencetak lima assist untuk Messi di semua ajang La Liga Spanyol. Bek kiri mantan pemain Valencia itu juga menciptakan beberapa peluang untuk rekan-rekannya yang lain.Sang bek sayap sudah membuktikan betapa berharganya dirinya untuk tim, namun ia mengakui pekerjaannya terasa kian mudah dengan kehadiran seorang pemain bintang yang luar biasa."Kapanpun saya menguasai bola, saya selalu mencari posisi Messi," tuturnya.[suggestedarticle]"Kemenangan ini (atas Villarreal-red) sangat penting untuk membantu ambisi kami, jadi kami sangat bahagia; kami sudah bekerja amat keras dan kemenangan ini terasa amat memuaskan," ungkapnya menambahkan.
DIARY: Nasib Sial Chelsea di Liga Champions, Juventus Bertemu Kuda Hitam dari Inggris
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Undian Liga Champions telah dihelat di Nyon pada Senin (12/11). Partai besar tersaji dimana Real Madrid akan berhadapan kontra Paris Saint-Germain.Tiga Partai Besar Tersaji di 16 Besar Liga ChampionsUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
Bertemu Chelsea, Dua Pemain Ini Diwaspadai Barcelona
Barcelona harus menghadapi Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde sudah punya bayangan mengenai laga tersebut.Blaugrana lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge sebelum menjamu Chelsea di Camp Nou. Soal lawannya, Valverde akan fokus kepada Eden Hazard dan Alvaro Morata.[suggestedarticle=3]"Secara taktik mereka sangat bagus dan sangat fisikal. Bersama Morata mereka punya kecepatan saat menyerang dan Hazard sangat bagus bermain di antara lini. Mereka tim yang sangat kuat," kata Valverde dikutip dari Soccerway.Lionel Messi dan kawan-kawan lolos fase grup setelah mengalahkan Juventus untuk merebut peringkat pertama. Sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Roma dan terpaksa menjadi runner-up."Undian ini tantangan bagi kami, tapi kami juga tahu tidak ada yang mudah karena banyak tim sangat bagus dalam babak ini.""Chelsea adalah juara Inggris tapi kami akan tampil dengan antusias walau pertandingannya sulit. Laga ini bagus untuk kami dan suporter. Terkait hal itu, akan mudah untuk memotivasi para pemain," tandas Valverde.
  132 kali
Dinilai Mendapat Lawan Mudah di Babak 16 Besar, Ini Tanggapan Bayern
Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Besiktas pada 14 Februari 2018 dalam lanjutan Liga Champions 2017/2018. Di atas kertas, Die Roten mendapat lawan mudah.Lolos sebagai runner-up, Bayern tidak bertemu dengan lawan yang lebih sulit seperti Barcelona dan Manchester City. Bahkan The Bavarians punya catatan tidak pernah kalah dalam laga kompetitif melawan klub Turki pada kompetisi Eropa.[suggestedarticle]Walau demikian, pelatih Jupp Heynckes sadar mempertahankan catatan impresif tersebut bukan tugas mudah. Pelatih veteran itu berharap pasukannya bersiap melawan Besiktas."Mereka tim yang sangat bagus. Kami harus memberikan performa terbaik dalam dua laga agar bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Heynckes dikutip dari Soccerway.
  132 kali
Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  113 kali
Legenda Madrid Senang Los Blancos Bertemu PSG
Real Madrid bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan salah satu partai yang ditunggu-tunggu pengemar sepak bola dalam babak 16 besar Liga Champions. Hasil akhir Madrid dalam Grup H yang finis di peringkat kedua membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada pada pot dua. Undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam mempertemukan Los Blancos dengan PSG.[suggestedarticle=3]"Madrid menyukai tantangan besar dan mereka mendapatkannya. Pertandingan ini akan menjadi tantangan yang bagus bisa menghadapi Paris," ujar Xabi Alonso dalam laman resmi UEFA.Pemenang dua kali Liga Champions bersama Madrid itu merasa kedua tim punya kekuatan tidak jauh berbeda. Akan tetapi, Alonso mendukung Cristiano Ronaldo tetap unggul atas PSG."Ini salah satu pertandingan yang akan Anda sukai dan bagi mereka yang menonton di Bernabeu sudah ditunggu-tunggu.""Sulit mengatakan siapa favorit tapi status itu tidak penting pada akhirnya. Saya dukung Madrid," ujar Alonso.
  266 kali
TERPOPULER: Partai Menarik di Liga Champions, Sriwijaya FC Gaet Pemain Level Asia
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas. Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017Striker naturalisasi Sergio van Dijk, masih belum mendapat kepastian terkait masa depannya di Persib Bandung pada musim depan. Di Liga 1 musim 2017 pemain asal Belanda ini lebih banyak absen karena cedera lutut yang ia dapatkan sejak awal musim.Masa Depan Belum Jelas, Van Dijk Kebanjiran Tawaran dari Klub Liga 1Jacksen F Tiago turut merasa prihatin, menyayangkan, sekaligus mengkritik bahwa klub-klub pro di Indonesia tidak memiliki akademi yang bisa mencetak pemain-pemain muda.Ini Kritikan Jacksen Tiago untuk Semua Klub IndonesiaUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  445 kali
Conte Akui 100 Persen Tak Cukup untuk Hadapi Barcelona
Chelsea mendapat undian untuk melawan Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions. Manajer Antonio Conte ingin tim asuhannya bersiap untuk laga ini.Stamford Bridge akan menyambut Barcelona pada 21 Februari sebelum leg kedua berlangsung pada 15 Maret. Conte tak ingin pasukannya merasa inferior dari raksasa Spanyol tersebut.[suggestedarticle=3]"Reaksi kami harus positif," ujar pria Italia itu dikutip dari Soccerway."Seperti yang kita semua tahu, dalam tahap seperti ini Anda harus siap menghadapi semua tim. Dalam kasus ini Barcelona," lanjut Conte.Conte mengakui Barcelona lawan tangguh. Untuk itu, dia berharap Eden Hazard cs bermain lebih dari 100 persen alias mengerahkan semua tenaga hingga titik darah penghabisan demi mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan."Ketika Anda bermain menghadapi Barcelona, Anda harus tampil 120 persen di kandang dan tandang bila berharap bisa melangkah ke babak berikutnya," tegas Conte.
  543 kali
Bertemu Real Madrid, Ini Tanggapan Pelatih PSG
Real Madrid bisa jadi momok untuk lawan-lawannya tapi tidak dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih Unai Emery justru siap menyambut tantangan Los Blancos.PSG yang lolos sebagai pemuncak Grup B justru dihadapkan pada lawan sulit setelah Real Madrid finis di bawah Tottenham Hotspur dalam Grup H. Kedua tim bertemu dalam babak 16 besar.[suggestedarticle=3]"Saya rasa ini undian yang bagus. Saya percaya kami bisa bersaing dengan Real Madrid," ujar mantan pelatih Sevilla itu dalam laman resmi UEFA."Untuk meraih hasil hebat di Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Babak 16 besar adalah waktu yang tepat untuk bertemu tim-tim seperti itu."PSG akan bertandang lebih dulu sebelum menyambut Madrid. Musim lalu Les Parisiens bisa menjadi pelajaran untuk Neymar, setelah terbukti bisa mengalahkan Barcelona kemudian PSG lengah dalam leg kedua hingga terdepak dengan agregat 6-5."Kami harus menunjukkan karakter kami, kemampuan taktik, dan bakat. Bakat sangat penting," tegas Emery.
  1424 kali
Roma Enggan Remehkan Shakhtar di 16 Besar Liga Champions
AS Roma akan berhadapan kontra Shakhtar Donetsk dalam 16 besar Liga Champions. Francesco Totti mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan wakil Ukraina tersebut.Menurut Totti, Shakhtar kuat secara taktik dan fisik. Selain itu, Shakhtar juga tangguh khususnya di laga kandang.[suggestedarticle=3]"Tidak boleh meremehkan mereka, karena mereka bagus secara teknik dan fisik. Shakhtar juga bagus bermain di kandang. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan terbuka," ucap Totti seperti dikutip dari Football Italia."Banyak hal bisa terjadi antara sekarang dan bulan Februari. Saat ini kami fokus ke liga dan di bulan Februari kami kan mencoba untuk lolos, dimana ini penting untuk kami," lanjutnya.
  325 kali
1512997802238 tag