(Foto: Alessandro Bianchi reuters)

Gagal Balas Dendam, Juventus Belum Pasti Lolos

Juventus harus menerima kenyataan setelah gagal mengalahkan barcelona di Allianz Stadium dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (23/11). Bermain di Turin, anak asuh Massimiliano Allegri hanya berhasil menguasai bola 38 persen.

Mengawali laga dengan baik, Juventus sempat membahayakan gawang Marc Andre ter Stegen di menit-menit awal melalui pemain pinjaman mereka asal Bayern Munchen, Douglas Costa. Tapi penjaga gawang asal Jerman itu berhasil mengamankan upaya Costa tersebut.

Barcelona kemudian balik membalas melalui Paulinho di menit ke 10. Beruntung bagi Gianluigi Buffon, kiper gaek tersbeut tak perlu berupaya lebih mengingat sepakan pemain Brazil itu masih jauh dari sasaran.

Delapan menit berselang, giliran Paulo Dybala yang mencoba keberuntungan. Meski sepakannya 100 persen mengarah ke gawang, namun Ter Stegen masih dengan mudah menangkap bola yang ditendangkan pemain asal Argentina itu.



Selanjutnya giliran Ivan Rakitic yang mencoba 'menakut-nakuti' gawang Buffon melalui sebuah set piece bola mati. Sepakan Rakitic yang mengirim bola ke mulut gawang Juve, nyatanya tak bisa dijangkau Luis Suarez atau pemain Barcelona lainnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Dybala berhasil merangsek hingga ke depan gawang Ter Stegen dari sisi kiri lapangan Juve. Dengan sedikit gerak tipu, Dybala menghujamkan sepakan keras yang sayangnya justru maish melambung dikit di atas gawang tim tamu.

Bisa dibilang, itulah satu-satunya peluang Juve untuk bisa mencetak gol di babak pertama. Laga 45 menit pertama pun usai tanpa satu pun gol tercipta.

Sebagai catatan, Barcelona tampil tanpa Lionel Messi di babak pertama.



Menjalani 45 menit kedua, Juve tetap memilih bermain lebih tertutup dengan intensitas penguasaan bola yang relatif jarang. Alhasil, babak kedua masih tetap milik Barcelona.

Meski begitu, Barcelona yang hampir pasti lolos sebagai juara grup enggan serius membombardir pertahan Juve. Singkat cerita, permaianan pun tak lebih hanya 'uber-uberan' di lini tengah semata.

Hingga akhirnya 'Sang Mesiah' masuk pada menit ke 56 menggantikan Gerard Deulofeu. Tapi hasilnya pun sama saja, permainan monoton dengan sedikit peluang berbahaya menjadi tontonan di matchday ke lima Grup D Liga Champions.

Sementara tim tuan rumah kian kesulitan membuat peluang seiring kondisi stamina yang mulai menurun.

Ketimbang kehilangan poin seutuhnya, Massimiliano Allegri lantas memasukan sejumlah pemain yang memiliki karakter sebagai gelandang tengah bertahan.



Diawali masuknya Rodrigo Bentancur pada menit ke 66 menggantikan Miralem Pjanic, kemudian Caludio Marchisio menggantikan Juan Cuadrado pada menit ke 71 yang banyak bermain melebar dan mengganti Douglas Costa dengan Balise Matuidi pada menit ke 85.

Juve sendiri memiliki dua peluang bagus jelang berakhirnya laga. pertama melalui Costa pada menit ke 83 dan Dybala pada menit ke 90+2. Jika tendanagn Costa masih menyamping meski memiliki ruang tembak yang leluasa, maka sepakan Dybala masih bisa dihalau Ter Stegen dan hanya berbuah sepakan pojok.

Dan akhirnya setelah menghabiskan empat menit tambahan waktu wasit Milorad Mazic asal Serbia membunyikan peluit panjang tanda laga usai tanpa pemenang. Skor 0-0 pun menjadi haknya Juve dan Barca.



Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Rugani, Barzagli, Benatia; Cuadrado (Marchisio 71'), Pjanic (Bentancur 66'), Khedira, Alex Sandro; Dybala, Douglas Costa (Matuidi 85'); Higuain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Digne; Sergio Busquets, Rakitic, Iniesta (Jordi Alba 82'); Deulofeu (Messi 56'), L. Suarez, Paulinho

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rakitic Akui Takut Kehilangan Iniesta
Gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim. Ivan Rakitic mengaku takut jika ditinggalkannya.Karir Iniesta bersama Blaugrana nampaknya tidak akan lama lagi berakhir. Pemain berusia 34 tahun ini kemungkinan besar tidak akan bertahan dan berada di skuad Ernesto Valverde lagi.[suggestedarticle]Diario Sport melaporkan bahwa pemain Spanyol itu kemungkinan akan pergi ke Liga Tiongkok setelah ada tawaran masuk dari salah satu klub china tersebut. Namun, rekan setimnya Ivan Rakitic mengaku takut kehilangan Iniesta."Apakah saya takut kehilangannya? Ini bukan hanya tentang apa yang dia lakukan di lapangan, tapi juga di ruang ganti dan di luar lapangan," ujarnya seperti dilansir ESPN FC.[suggestedarticle]"Dia adalah orang yang sangat penting bagi saya, seorang teman baik, saya harap dia ada di sini bersama kami selama bertahun-tahun. Tapi sebagai teman, saya ingin dia bahagia dan apapun yang dia putuskan di masa depan, saya akan selalu berada di sisinya," terangnya.
  208 kali
Barcelona Tetap yang Terbaik Walau Tanpa Neymar, Kata Willian
Klub raksasa Spanyol, Barcelona berhasil membuyarkan kemenangan Chelsea dengan skor imbang 1-1 pada babak 16 besar leg pertama di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2).Penyerang Chelsea, Willian mengatakan Barcelona masih tetap sebagai tim yang menakutkan walau tanpa Neymar.Willian berhasil mencetak gol pembuka bagi Chelsea menit ke-62, sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan menjadikan pertandingan berakhir imbang 1-1.Neymar yang merupakan rekan setim Willian di Brasil, telah meninggalkan Barcelona setelah pindah ke Paris Saint-Germain.Namun, Willian mengatakan bahwa tim Catalan tersebut masih sulit dikalahkan meskipun tidak ada Neymar."Saya pikir Barcelona adalah Barcelona, dengan atau tanpa Neymar," kata Willian seperti dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Tentu saja Neymar adalah pemain hebat tapi mereka punya Messi, mereka memiliki [Andres] Iniesta, mereka memiliki [Luis] Suarez.""Mereka memiliki pemain bagus sehingga Barcelona selalu Barcelona." tambahnya.Pemain berusia 29 tahun itu masih yakin timnya bisa lolos dari perempat final dengan membawa kemenengan saat bertandang ke Camp Nou pada 14 Maret nanti."Tentu saja, kita bisa pergi ke sana (Camp Nou) dan melakukan pekerjaan yang hebat lagi, ini akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda," kata Willian."Bermain di sana sangat berbeda, tapi saya pikir kita bisa pergi ke sana dengan mentalitas ini. Kita bisa pergi ke sana dengan semangat dan mencoba untuk memenangkan pertandingan." tutupnya.
  320 kali
Kontra Sevilla, Scholes Minta Bek MU Waspada
Mantan gelandang Manchester United (MU) dan Timnas Inggris Paul Scholes angkat bicara jelang laga Sevilla kontra Manchester United leg I babak 16 besar Liga Champions. Scholes meminta anak asuh Jose Mourinho waspada saat bertahan.Pesan Scholes tersbeut kemudian mengerucut kepada duet Chris Smalling dan Phil Jones, jika dimainkan. Keduanya diminta untuk hati-hati dalma mengantisipasi setiap serangan yang datang. Scholes bukan tanpa alasan melemparkan pesan tersebut. Pasalnya, MU belakangan ini kerap kerepotan dalam bertahan, khususnya di ajang Premier League. Agar tidak melahirkan kondisi fatal saat meladeni Sevilla, Scholes sejak dini memperingatkan MU terkait cara mereka bertahan.[suggestedarticle=4]Berhadapan dengan Sevilla yang sedang dalam tren positif dan sudah mencapai final Copa del Rey, Scholes berharap kedua bek tersebut harus mampu bermain tenang dan menunjukkan penampilan terbaiknya. "Mereka (Smalling dan Jones) terlihat sangat gugup. Inilah penampilan mereka, apapun yang mengelilingi mereka saat bermain membuatnya sangat gugup," kata Scholes kepada BT Sport. MU memang memiliki modal bagus jelang laga leg I, khususnya saat memenangkan laga kontra Huddersfield 2-0 di pentas FA Cup. Namun, kemenangan tersebut tak lantas membuat Scholes puas, bahkan dia mengaku waspada."Ketika tim lawan bermain lambat, mereka (Smalling dan Jones) baik-baik saja, mereka tidak memiliki masalah. Mereka percaya diri untuk saling mengumpan bola, namun begitu mereka harus berhadapan dengan penyerang berkualitas, mereka langsung kacau," katanya.
  204 kali
Messi Butuh 30 Tembakan Untuk Bisa Bobol Gawang Chelsea
Lionel Messi berhasil menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan saat golnya membuat skor imbang 1-1 saat menghadapi Chelsea. Gol tersebut merupakan yang pertama dari sembilan laga melawan Chelsea dan Messi membutuhkan 30 tembakan sebelum akhirnya mampu mencetak gol ke gawang the Blues.Chelsea berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Willian pada menit ke-62 sebelum disamakan oleh Messi pada menit ke-72. Gol Messi tersebut merupakan yang pertama ke gawang Chelsea sejak 12 tahun terakhir.[suggestedarticle=3]Dari catatan Opta, Messi telah mencatat 30 tembakan ke gawang Chelsea sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. 30 - Lionel Messi has scored his first-ever goal against Chelsea in nine appearances, netting with his 30th shot against them. Finally. #CHEBAR pic.twitter.com/VKVfoiHmcX — OptaJoe (@OptaJoe) February 20, 2018 Hasil tersebut membuat Barcelona sedikit di atas angin sebelum menghadapi Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Barcelona hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke perempat final.
  287 kali
7 Catatan dari Laga Chelsea Vs Barcelona, 20 Februari 2018
Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona, di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018), berakhir 1-1. Sementara gol Chelsea dicetak Willian pada menit ke-62, gol Barcelona diciptakan Lionel Messi pada menit ke-75.Ada setidaknya tujuh hal informatif dari pertandingan tersebut. Berikut ini adalah rangkumannya.1. Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhir dengan Barcelona. Chelsea terakhir kalah dari Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2005-2006. Pada leg kedua, Chelsea dan Barcelona bermain imbang 1-1, di Camp Nou. 2. Dengan mencetak gol ke gawang Chelsea, Selasa (20/2/2018), Messi menjadi pemain pertama Barcelona yang mencetak gol pada laga di kandang lawan. Dari tiga laga tandang pada fase grup, Barcelona dua kali bermain imbang 0-0 dan sekali menang 1-0. Kemenangan 1-0 itu diraih saat menghadapi Sporting Lisbon dan gol saat itu merupakan gol bunuh diri Sebastian Coates pada menit ke-49.3. Gol ke gawang Chelsea pada Selasa (20/2/2018) adalah gol pertama Messi ke gawang Chelsea di Liga Champions, sejak ia resmi masuk tim utama Barcelona pada Juli 2005. Sebelum gol itu tercipta, Messi sudah bermain selama 731 menit dalam pertandingan melawan Chelsea di Liga Champions, sejak 2005. 4. Melawan Chelsea, Selasa (20/2/2018), Messi mengenakan sepatu yang dirancang khusus. Ada tulisan nama istri Messi, Antonella, pada sepatu kiri dan nama putra pertama Messi, Thiago, pada sepatu kanan. Yang tidak tampak adalah tulisan nama putra kedua Messi (bungsu), Thiago.[pagebreak]Chelsea Tanpa Pemain Inggris[/pagebreak]5. Tak satu pun pemain starter Chelsea pada laga melawan Barcelona, Selasa (20/2/2018), yang merupakan pemain Inggris. Ini adalah pertama kalinya pemain asal Inggris tak masuk daftar starter Chelsea di babak gugur Liga Champions. Sebagai catatan, Chelsea adalah klub pertama di liga utama Inggris yang menurunkan starting eleven tanpa pemain Inggris. Itu terjadi pada boxing day 1999.6. Rekan Messi, Luis Suarez belum pernah mencetak gol dalam 881 menit terakhir penampilannya di Liga Champions. Gol terakhir Suarez di Liga Champions tercipta pada laga melawan Paris Saint-Germain pada Maret 2017.7. Ada setidaknya tiga tokoh sepak bola top menyaksikan pertandingan antara Chelsea dan Barcelona, Selasa (20/2/2018). Mereka adalah mantan pemain Manchester United dan Real Madrid David Beckham, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid Carlo Ancelotti, dan pelattih tim nasional Belgia, Roberto Martinez. Sebagai catatan, dua pemain Chelsea pada laga melawan Barcelona itu berasal merupakan asuhan Martinez di timnas Belgia, yaitu gelandang Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois.[suggestedarticle=3]   Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam tekanan. Partai berat menanti Conte dan skuad nya. Mampukah Conte melewatinya atau malah tumbang di tengah kompetisi? #Chelsea #Conte #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Feb 19, 2018 at 11:33pm PST
  584 kali
Belum Dua Bulan di Barcelona, Rumah Coutinho Dibobol Maling
Nasib apes menimpa Philippe Coutinho pada Selasa (20/2). Yang paling sial, rumah Coutinho dibobol maling saat dia dan keluarga pergi makan malam.Coutinho yang tidak ikut dalam skuad Barcelona di Liga Champions menghabiskan waktu bersama keluarga. Pada siang hari, mobil Coutinho harus diderek karena melanggar aturan parkir saat dia dan keluarga berkunju ke La Sagrada Familia, salah satu monumen terkenal di Barcelona. Coutinho's day of tourism goes wrong at the Sagrada Familia... https://t.co/u4RrlfYNp0 — SPORT English (@Sport_EN) February 20, 2018 Nasib sial tampaknya terus menaungi Coutinho pada hari itu. Di malam harinya, rumahnya di bobol maling saat tengah makan malam di luar bersama keluarga.[suggestedarticle=3]Masih belum ada informasi kerugian yang diderita Coutinho dari pencurian tersebut. Pastinya kejadian tersebut sedikit membuat Coutinho dan keluarga cukup terguncang karena belum genap dua bulan mereka berada di BarcelonaCoutinho sudah bermain sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol untuk Blaugrana sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2017.
  336 kali
Lawan Man United, Montella Berencana Ikat Alexis Sanchez Dengan Tali
Jelang laga leg I babak 16 besar Liga Champions antara Sevilla kontra Manchester United (MU), Kamis (22 Februari 2018), Vincenzo Montella menginstruksikan khusus anak buahnya terhadap Alexis Sanchez. Pergerakan pemain asal Chile itu harus dimatikan.Kemenangan 2-1 atas Las Palmas di ajang lokal merupakan modal bagus jelang pertemuan dengan United. Hal serupa juga didapat MU. Kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town di ajang Piala FA juga merupakan modal berharga sebelum meninggalkan Inggris menuju Spanyol. [suggestedarticle=4]Montella menilai, Asa Sanchez berkiprah di ajang terakbar kompetisi sepakbola membuat pelatih asal Italia itu was-was. Eks pelatih AS Roma dan AC Milan itu berseloroh akan mengikat dan mengunci Sanchez dalam laga yang dimainkan di Ramón Sánchez Pizjuán."Mungkin kami bisa menguncinya (Sanchez) dengan gembok atau mengikatnya dengan tali," ujar Montella dikutip Soccerway.Il Aeroplano, julukan Monttela kala aktif mencetak gol, mengaku telah mengamati permainan Sanchez saat masih berseragam Udinese. Dalam penilaiannya, eks pemain Arsenal itu memiliki kemampuan penempatan posisi yang disokong dengan kecepatan dalam menyerang."Saya mengingat Sanchez dengan baik kala ia masih merumput di Italia. Dia berkembang sangat pesat. Sanchez bagus dalam melakukan transisi dan menemukan ruang. Dia juga memilki kecepatan luar biasa dalam menyerang," katanya.
  554 kali
Messi Akhiri Penantian 12 Tahun, Chelsea Masih Unggul Rekor Pertemuan
Penyerang Barcelona Lionel Messi (30 tahun) mencetak gol ke gawang Chelsea, pada menit ke-75 leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Gol itu bukan hanya membuat Barcelona selamat dari ancaman kalah akibat gol Willian pada menit ke-62, tetapi juga menjadi gol pertamanya ke gawang Chelsea dalam 12 tahun terakhir.[suggestedarticle=3]Messi memulai kariernya di Barcelona pada 2003. Pada Juli 2005, Messi resmi naik kelas dari Barcelona B ke tim utama Barcelona. Sejak diperkuat Messi, Barcelona sudah bertemu Chelsea sebanyak sembilan kali. Dalam sembilan pertemuan itu, Barcelona meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan, dengan rekor memasukkan delapan gol dan kemasukan 10 gol. [pagebreak]Rekor Pertemuan Barcelona Vs Chelsea[/pagebreak]Berikut ini adalah rekaman pertandingan Barcelona dan Chelsea sejak Messi masuk tim utama Blaugrana.22 Februari 2006 - Chelsea 1-2 Barcelona7 Maret 2006 - Barcelona 1-1 Chelsea18 Oktober 2006 - Chelsea 1-0 Barcelona31 Oktober 2006 - Barcelona 2-2 Chelsea28 April 2009 - Barcelona 0-0 Chelsea6 Mei 2009 - Chelsea 1-1 Barcelona18 April 2012 - Chelsea 1-0 Barcelona24 April 2012 - Barcelona 2-2 Chelsea20 Februari 2018 - Chelsea 1-1 Barcelona14 Maret 2018 - Barcelona ?-? ChelseaLihat juga:
  358 kali
Jelang Lawan Sevilla, Pogba dan Ibrahimovic Kembali Berlatih
Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kembali berlatih dengan tim utama Manchester United jelang lawatan mereka ke Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) malam.Mereka bergabung dengan Ander Herrera, Marcus Rashford dan Antonio Valencia - yang juga absen dalam pertandingan terakhir pada babak kelima Piala FA, saat United menang 2-0 atas Huddersfield, Sabtu lalu.[suggestedarticle]Manajer United Jose Mourinho sebelumnya telah meragukan apakah Pogba akan siap dalam perjalanan mereka ke Spanyol, usai pemain asal Perancis itu mendapati sakit.Ibrahimovic belum tampil untuk United sejak tampil dari babak pertama saat bermain imbang 2-2 dengan Burnley di Old Trafford pada Boxing Day karena cedera. Photos: #mufc training #mulive [mail] pic.twitter.com/PspAJhfpWL — utdreport (@utdreport) February 20, 2018 Sementara itu, Eric Bailly, yang kembali ke tim utama saat melawan Huddersfield sebagai pemain pengganti, hadir di Carrington dan bisa tampil di Spanyol. Bailly terakhir kali tampil sebagai starter adalah pada saat kalah 1-0 dari Chelsea pada November di Stamford Bridge.Marcos Rojo, Marouane Fellaini dan Phil Jones diperkirakan akan absen pada pertandingan Rabu karena cedera.United akan bermain kembali di fase knock out Liga Champions sejak 2014, saat itu mereka dikalahkan Bayern Munich saat ditangani oleh David Moyes.
  269 kali
Lewandowski-Mueller Cetak Gol, Bayern Tatap 8 Besar Liga Champions
Bayern Muenchen meraih kemenangan 5-0 atas Besiktas pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Mengingat Besiktas selalu kalah dari Bayern dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Champions, hanya kejutan luar biasa yang bisa membuat Bayern gagal masuk perempat final.Gol-gol Bayern dicetak oleh Thomas Mueller (43', 66'), Kingsley Coman (53'), dan Robert Lewandowski (79', 88'). Kemenangan besar Bayern tak lepas dari insiden kartu merah yang diterima bek Besiktas Domagoj Vida, pada menit ke-16.Sepanjang laga, Bayern melepaskan l3 tembakan akurat dari 34 usaha, dengan penguasaan bola 65 persen. Adapun Besiktas melepaskan satu tembakan jitu dari enam percobaan.Pertandingan leg kedua akan digelar di markas Besiktas, Vodafone Park, Rabu (14/3/2018).[pagebreak]Video Komentar Thomas Mueller soal Bayern Muenchen 5-0 Besiktas[/pagebreak]Rekor pertemuan Bayern Muenchen Vs Besiktas17 September 1997 - Bayern 2-0 Besiktas26 November 1997 - Besiktas 0-2 Bayern20 Februari 2018 - Bayern 5-0 Besiktas
  219 kali
1519184401739 tag