(Foto: tribunnews.com)

Walikota Semarang Sediakan 6 Bus Gratis Angkut Suporter ke Bandung

Perhatian Walikota Semarang Hendrar Prihadi terhadap perjuangan pemain PSIS Semarang dalam semifinal Liga 2 2017 sangat tinggi. Terbukti, ia menyediakan enam bus gratis bagi suporternya yang bakal berangkat ke Bandung.

Hendrar Prihadi kembali memberikan bus gratis untuk digunakan oleh suporter mengawal PSIS Semarang ddlam babak yang krusial ini.



PSIS Semarang akan menghadapi PSMS Medan, Sabtu (25/11/17) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Sebelumnya, pada babak delapan besar sang walikota juga menyiapkan bus gratis bagi suporter PSIS Semarang. Jika di babak delapan besar disediakan 12 bus, kali ini jumlahnya berbeda.

Walikota berusia 46 tahun itu berpesan untuk menjaga ketertiban dan nama baik Kota Semarang ketika mengawal pertandingan melawan PSMS nanti.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSMS Medan Akan Seleksi Mantan Pemain Juventus
PSMS Medan terus berbenah agar bisa bertahan di kancah Liga 1 musim ini dengan mendatangkan pelatih dan pemain baru.Nama pelatih asal Inggris, Peter Butler pun didatangkan oleh PSMS di tengah musim ini untuk menggantikan Djajang Nurjaman.Tiga pemain lokal baru direkrut oleh manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Mereka adalah Marko Kabiay (eks Persija), Rahmat Hidayat (Eks Sriwijaya FC), dan Ramadhan Saputra.Selain tiga pemain lokal, PSMS juga sedang menunggu kedatangan pemain asing.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Bali United yakni Milos Krkotic akan bergabung, begitu juga dengan Gaston Castano yang sempat ikut berlatih dengan Bhayangkara FC.Satu nama besar yang akan ditunggu kehadirannya oleh PSMS adalah Andrei Ciolacu.Ciolacu adalah mantan kapten timnas Rumania U-21 yang bermain untuk Juventus Bucuresti pada awal tahun. Ia akan menjalani seleksi lebih dulu dibawah arahan Peter Butler."Kalau Andrei Cosmin sudah tiba di Medan dan besok pagi langsung ikut latihan bersama tim," sebut Sekretaris Umum PSMS Mesan, Julius Raja, dikutip dari Indosport.Hingga pekan ke-16, PSMS ada di urutan buncit dengan raihan 15 poin.
  563 kali
Ditekuk Persebaya 2-0, PSMS Medan Terpuruk dI Dasar Klasemen
Persebaya sukses memenangi laga melawan PSMS Medan dengan skor 2-0 pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (18/7).Gol pertama dari Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya dimenit ke-35.Berawal dari umpan matang yang diberikan oleh Ruben Sanadi, Irfan Jaya yang lepas tanpa pengawalan dengan mudahnya memasukan bola ke gawang PSMS Medan.[suggestedarticle=3]Sedangkan, gol kedua Persebaya terjadi pada menit injury time babak kedua.Umpan manis dari Rapahel Maitimo sukses diselesaikan dengan baik oleh David Da Silva untuk membuat Persebaya unggul 2-0 atas PSMS Medan.Skor 2-0 pun berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.Kekalahan ini membuat PSMS Medan semakin terpuruk didasar klasemen Liga 1.Susunan Pemain:Persebaya (4-3-3):Miswar Saputra (GK); Abu Rizal (C), Fandry Imbiri (Fandry Imbiri 72'), Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara (Misbakus Solikin 67'), Oktafinaus Fernando; Irfan Jaya, David Da Silva, Ferinando Pahabol (Raphael Maitimo 59').PSMS Medan (4-3-3)Abdul Rohim (GK); Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, Muhamad Roby, Firza Andika; Legimin Raharjao (C), Abdul Aziz (Choirul Hidayat 72'), Dilshod Sharofetdinov; Antoni Putro Nugroho, Wilfreid Yessoh, Erwin Ramdani.
  563 kali
Kejutan, PSIS Sukses Tahan Imbang Persipura di Jayapura
PSIS Semarang membuat kejutan di pekan ke-16 Liga 1 2018. Menantang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (18/7) siang WIB, PSIS berhasil mencuri satu poin setelah bermain imbang 0-0.Meski bermain di markas lawan, PSIS tak ragu untuk melakukan serangan.Peluang emas didapat di menit ke-39 lewat Komarudin, tapi sepakannya masih melambung.Persipura gantian menyerang. Boaz Solossa nyaris membuka skor andai sepakannya tidak ditepis dengan baik oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.[suggestedarticle=3]PSIS kembali mendapat kesempatan mencetak gol, kali ini melalui Ibrahim Conteh. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan Dede Sulaiman.Hingga laga usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah. PSIS menjadi tim ketiga secara beruntun yang berhasil mencuri angka dari Mandala.Di dua laga kandang sebelumnya, Persipura juga gagal mendulang poin penuh usai dikalahkan Bhayangkara FC 0-2 (7/7) dan ditahan imbang PSM Makassar 1-1 (4/6).Daftar susunan pemain :Persipura : Dede Sulaiman; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Boas Atururi; Ian Louis Kabes, M Tahir, Imanuel Wanggai; Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz SolossaPelatih : Osvaldo LessaPSIS : Jandia Eka Putra; Frendy S, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin T; Bayu Nugroho, M Yunus, Ibrahim Conteh; Aldaeir Makatindu, Hari Nur Yulianto, KomaruddinPelatih : Vincenzo Annese
  705 kali
Jawaban Manajemen Persib soal Peluang Lepas Atep dan Airlangga ke PSIS
PSIS Semarang resmi mengajukan penawaran kepada Persib Bandung untuk meminjam Atep Rizal dan Airlangga Sucipto.Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, surat resmi yang diajukan PSIS diterima klubnya sejak Senin (16/7) sore.Saat ini manajemen Persib sedang membahas permintaan yang diajukan oleh kubu PSIS tersebut.”Namun, (sebelum mengambil keputusan) kami harus berbicara kepada pemain yang bersangkutan, kemudian juga teknis (peminjamannya) dengan pihak PSIS,” kata Irfan kepada Bolalob, Selasa (17/7).[suggestedarticle=3]Dihubungi terpisah, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengaku belum bisa memastikan apakah akan melepas Atep dan Airlangga ke PSIS.Menurutnya, keputusan soal kedua pemain tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih yang dipimpin Roberto Mario Carlos Gomez.”Jadi, untuk sementara ini yang sudah pasti kami lepas baru Wildansyah dan Bily (Keraf) ke Borneo FC,” kata Kuswara.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku butuh tambahan pemain baru di beberapa sektor.Yoyok tak menampik bahwa PSIS memang tertarik mendatangkan Atep dan Airlangga, terlebih keduanya kurang mendapat kesempatan bermain di Persib.”Kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana. Kedua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan,” ujar Yoyok.
  871 kali
Lawan Persebaya, PSMS Medan Belum Bisa Didampingi Pelatih Anyar
PSMS Medan dalam laga tandang melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (18/7/2018), belum bisa didampingi pelatih anyar, Peter Butler.Butler yang sebelumnya sempat menangani Persipura Jayapura, menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang sudah membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 2018.Butler yang baru direkrut, belum bisa duduk di bench sesuai aturan PSSI. Namun dirinya akan ikut menyaksikan pertandingan itu di Surabaya.[suggestedarticle=3]"Saya belum bisa gabung di bench. Tapi saya akan pelajari permainan PSMS dan kemampuan para pemain. Hal ini penting untuk menyusun strategi menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM Makasaar,” kata Peter Butler usai teken kontrak bersama PSMS Medan, Senin (16/7).Peter menjelaskan bahwa asisten pelatih Suharto AD untuk sementara memimpin tim pada laga melawan Persebaya."Jika dia memang minta pendapat, saya pasti akan berikan masukan strategi," ucap Peter Butler.Butler juga siap menyeleksi pemain asal Korsel yang direncanakan tiba di Medan, Kamis (19/7/2018). "Tidak perlu lama, saya akan bisa tahu, dia (pemain Korsel) bisa main atau tidak," kata Butler.
  519 kali
PSIS Semarang Ingin Pinjam Mantan Kapten Persib Bandung
PSIS Semarang mengajukan proposal untuk peminjaman dua pemain Persib Bandung, salah satunya adalah mantan kapten tim, Atep. Ini untuk mengangkat prestasi PSIS pada persaingan Liga 1 2018.CEO PSIS, AS Sukawijaya membenarkan, pihaknya sudah mengajukan penawaran resmi kepada manajemen Persib terkait dua pemain tersebut, yakni Atep dan Airlangga yang biasa dipanggil Ronggo. "Benar, kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana," ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle=3]Hal ini sebagai bentuk penegasan, PSIS begitu bernafsu jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Mereka berharap, pemain-pemain yang didatangkan nantinya bisa mendongkrak prestasi tim asal Semarang yang saat ini tertahan di papan bawah. Keputusan peminjaman Atep dan Airlangga didasari karena dua pemain itu selama ini tidak masuk skema pelatih Mario Gomez."Namun, dua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan," ujar Yoyok.
  746 kali
PSMS Segara Gaet Legiun Asing Bali United
PSMS Medan berbenah di bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2018. Salah satu langkah yang dilakukan adalah merekrut pemain asing baru. CEO PSMS, Doddy Taher menyebut Milos sudah hampir pasti direkrut. Transfer ini sudah mendapat restu dari pemilik Bali United, Pieter Tanuri.[suggestedarticle=3]“Tinggal pemain asing, Milos dari Bali United. Sudah dikirim tiketnya. Posisinya striker. Saya sudah bicara dengan pak Pieter pemilik Bali United. Dia bilang saat mau dicoret malah tampil bagus. Jadi kami putuskan ambil dia," ucap Doddy seperti dikutip dari Goal.Doddy menambahkan bahwa tiga pemain asing lain juga akan datang yakni dari Korea Selatan, Tajikistan, dan Yunani. Namun ada peluang perubahan bila pelatih anyar Peter Butler merekomendasikan pemain lain.[pagebreak]Legiun Asing[/pagebreak]“Yang jelas dalam minggu depan pemain asing sudah masuk tiga, dari Korea, Tajikistan, dan satu lagi mungkin dari Yunani. Kalau pelatih ada pemain yang bisa dijaminnya, silakan," jelas Doddy.PSMS saat ini membutuhkan amunisi baru untuk selamat dari degradasi. PSMS sementara ada di dasar klasemen dengan 15 poin di 15 pertandingan.
  1350 kali
PSIS Semarang Rekrut Kiper Arema FC
PSIS Semarang mulai aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018. Setelah kedatangan penyerang asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel, klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut akan mendaratkan kiper Arema FC, Joko Ribowo.CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sudah sepakat untuk memboyong kiper berusia 29 tersebut ke Semarang. Rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan Rabu (18/7).[suggestedarticle=3]”Joko Ribowo akan datang (ke Semarang) pada Rabu (18/7) untuk menyelesaikan administrasi sekaligus kami rilis secara resmi,” kata Yoyok kepada Bolalob, Senin (16/7).”Rencananya kami akan memberikan kontrak dua tahun untuk dia,” ujar Yoyok menambahkan.Pada musim ini, Joko sebenarnya menjadi kiper utama di Arema FC, baik ketika dilatih Joko Susilo maupun saat ditangani Milan Petrovic. Total, Joko dimainkan sebanyak 10 kali dari 16 pertandingan Liga 1.Namun, kedatangan kiper asal Serbia Srdan Ostojic ke Malang membuat Joko terancam kehilangan posisinya.Sementara itu, Joko mengatakan, keputusannya meninggalkan Arema FC karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Demak, Jawa Tengah."Selain itu saya ingin memberikan kesempatan kepada dua kiper Arema (Kartika Adjie dan Utam Rusdiana). Mereka masih mudah dan Arema punya pelatih kiper yang bagus. Mereka pasti bisa berkembang dengan baik jika tetap di sini," kata Joko.
  2493 kali
Dipecat PSMS Medan, Ini Tanggapan Djadjang Nurdjaman
Djajang Nurdjaman harus menerima kenyataan pahit pada menit-menit akhir putaran pertama persaingan Liga 1 2018. Mantan arsitek Persib Bandung ini resmi didepak oleh manajemen PSMS Medan dari kursi pelatih. Diwartakan PRFM 107.5 dan dikutip dari laman PRFMnews.com, Djanur sudah tidak lagi menjabat pelatih Ayam Kinantan sejak Jumat (13/7/2018). "Sudah tidak lagi bersama PSMS pada Liga 1 tahun ini, karena saya sudah diberhentikan per tanggal 13 (Juli), saya terima lewat WA (WhatsApp)," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat On Air di PRFM, Minggu (15/7/2018). [suggestedarticle=3]Diberhentikannya Djanur dari kursi pelatih PSMS tak lepas dari performa tim kebanggaan masyarakat Sumatra Utara tesebut. Hingga pekan ke-15, PSMS masih bertengger di papan bawah klasemen sementara. Djanur pun menerima pemberhetian tersebut meskipun ia menilai jika keputusan itu terlalu cepat. "Saya menerima saja, karena ini resiko seorang pelatih. Tapi, kecewa karena kompetisi belum berakhir, dan poin (PSMS) dengan peringkat diatasnya juga tidak jauh berbeda," ungkap Djanur. (bobotoh.id)
  1041 kali
PSMS Resmikan Eks Pelatih Persipura dan Bek Kanan Persija
PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk menentukan pelatih baru setelah memecat Djajang Nurdjaman.Adalah Peter Butler yang dipilih menjadi suksesor Djanur (sapaan karib Djajang).Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut dikontrak selama setengah musim.Penandatanganan kontrak dilakukan Minggu (16/7) malam didampingi Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.[suggestedarticle=3]Selain Butler, PSMS juga meresmikan bek kanan baru asal Papua, Marko Kabiay.   Penandatanganan kontrak Pelatih Peter James Butler & Marko Kabiaye. Peter James Butler merupakan eks. Pelatih Persipura Jayapura dan Marko yang berposisi full back Kanan merupakan eks. Persija Jakarta, diharapkan mampu berkontribusi bagi PSMS Medan. . . . . #TheKiller #Kinantan #PSMS #Medan #Liga1 #Raprap A post shared by PSMS Medan (@psmsmedanofficial) on Jul 15, Sebelum bergabung dengan Ayam Kinantan –julukan PSMS- Marko memperkuat Persija Jakarta di awal tahun ini.Namun, karir Marko di Persija berjalan singkat. Mantan pemain Arema FC tersebut kalah bersaing dengan Ismed Sofyan dan Novri Setiawan.Dari 15 pertandingan Persija, Marko hanya bermain satu kali saat Macan Kemayoran menghadapi PSIS Semarang di Bantul.Ketika itu, Marko bermain selama 92 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.
  3414 kali
1531721402222 tag