PSSI Setor ke AFC Lima Klub yang Akan Berkompetisi di Level Asia


  •   Randy Wirawan
  •   27/11/17 - 19:10
  •   39258

(Bhayangkara FC)

Liga 1 Indonesia 2017 telah berakhir dengan Bhayangkara FC keluar menjadi juara. Kini, menarik untuk ditunggu siapa wakil Indonesia yang akan berkompetisi di Asia musim depan.

Indonesia mendapat jatah satu wakil di play-off Liga Champions Asia dan dua wakil di Piala AFC. Bila berkaca dari klasemen seharusnya Bhayangkara FC melaju ke Liga Champions Asia sementara Bali United dan PSM Makassar ke Piala AFC.




Namun Bhayangkara FC dan PSM Makassar terkendala lisensi klub profesional. Hal ini membuat dua tim di bawahnya Persija Jakarta dan Madura United memiliki peluang untuk menggantikan.

Bali United, Madura United, Dan Persija Jakarta saat ini mengantongi lisensi AFC dengan syarat. Meski begitu PSSI tetap menyetor nama Bhayangkara FC dan PSM Makassar dan menyerahkan kepada AFC keputusan siapa yang menjadi wakil Indonesia.

"Kami sudah mengirim surat dan PSSI menyampaikan bahwa lima klub sudah kami setorkan namanya ke AFC. Lima itu sudah sesuai dengan peringkat Liga 1 2017," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dikutip dari Bolasport.

Jokdri menambahkan bahwa AFC akan melakukan sidang pada tanggal 29 dan 30 November di Bangkok. Wakil Indonesia di kompetisi Asia pun akan ditentukan saat sidang tersebut.







End of content

No more pages to load