(Foto: AFC)

Resmi! Ini Keputusan AFC Terkait Wakil Indonesia di Liga Champions Asia

AFC secara resmi telah merilis jadwal babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Bali United resmi menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi antarklub Asia ini.

Bali United lolos dengan status runner-up Liga 1 Indonesia 2017. Bali United menggantikan posisi Bhayangkara FC yang gagal ke tingkat Asia karena terkendala lisensi.



Di babak play-off putaran pertama, Bali United akan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers. Serdadu Tridatu mendapat keuntungan sebagai tuan rumah karena memiliki koefisen lebih tinggi. Pertandingan ini rencananya akan dihelat pada tanggal 16 Januari.

Bila lolos, Bali United sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United. Chiangrai United akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang dihelat tanggal 23 Januari.

Bila kembali menang, Bali United akan melawan Shanghai SIPG. Pertandingan ini rencananya akan dihelat tanggal 30 Januari.

Berikut Jadwal Kualifikasi Liga Champions Asia 2018:

editTerakhir diubah:  30/11/17 - 13:54

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Indra Sjafri Jelaskan Kondisi Striker Bali United Ini
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri jelaskan kondisi Hanis Saghara. Penyerang asal Bali United itu dikabarkan belum pulih dari cederanya.Seperti diwartakan Superball, Hanis berlatih terpisah dalam pemusata latihan timnas U-19 di Lapangan UNY, Yogyakarta, Minggu (20/5/2018). [suggestedarticle=3]"Hanis harus jalani latihan terpisah karena masih dalam pemulihan cedera pada pergelangan kakinya," jelas Indra Sjafri.Pelatih asal Sumatera Barat itu pun mengatakan bahwa Hanis butuh waktu untuk pulih. Tapi Indra mengatakan dalam beberapa hari striker asal Bojonegoro itu bisa bergabung dengan tim."Setidaknya dua atau tiga hari lagi Hanis sudah bisa bergabung," tandasnya.Cedera Hanis diketahui saat Bali United bertandang ke markas Yangon United untuk laga Piala AFC. Ia tak bermain penuh dan harus masuk bangku cadangan pada menit 33.
  936 kali
Spasojevic Beri Sinyal Hengkang dari Bali United?
Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic belum lama ini membuat teka-teki soal masa depannya di Bali United.Spaso yang musim lalu tampil ciamik bersama Bhayangkara FC dengan koleksi 13 gol hanya dalam setengah musim gagal mengulang kesuksesannya itu di Bali United.Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoninya di Liga 1 2018, Spaso baru mencetak dua gol.[suggestedarticle=3]Mandeknya torehan gol yang diciptakan Spaso membuat peluangnya meninggalkan Bali United cukup terbuka.Belum lama ini, dalam instastory-nya, pemain kelahiran Montenegro itu mengunggah foto dengan caption penuh tanda tanya.”Hormati diri anda. Tahu kapan saatnya untuk pergi,” tulis Spaso.
  3182 kali
Ditekel Bek Timnas U-23, Irfan Bachdim Cedera Parah?
Kemenangan Bali United atas Arema FC dengan skor 1-0, Jumat (18/5) memakan korban, usai salah satu punggawa andalannya yakni Irfan Bachdim mendapat cedera.Bachdim dikabarkan mendapat cedera cukup parah usai mendapat tekel keras dari bek Arema, Bagas Adi Nugroho di menit ke-84. Bachdim harus diganti dengan I Gede Sukadana. Dirinya pun dilarikan ke rumah sakit usai laga untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Padahal mantan pemain Persema Malang ini baru saja pulih dari cedera dan kembali bermain."Jadi saya belum bisa memberikan keterangan detail. Jika pemeriksaan telah selesai baru bisa saya jawab semuanya. Ya memang ada benturan di kaki kanannya. Tapi kami belum tahu jelas itu cedera apa. Karena masih periksa dulu," ujar dokter tim, I Wayan Ade Purnabaya, dikutip dari Tribun Bali."Sudah diperiksa (cedera Bacdhim) , tapi hasil pemeriksaan dokter masih membutuhkan waktu. Kalau tidak salah hari senin (21/5/2018) atau selasa (22/5/2018) baru diketahui hasilnya," lanjut sang dokter.[suggestedarticle=3]Bachdim pun ikut bersuara melalui akun Instagram miliknya, ia tetap semangat dan siap kembali dalam waktu dekat untuk membantu Bali United meraih kemenangan kembali."Kamu mungkin melihat saya berjuang tetapi anda tidak akan pernah melihatku berhenti! Kembali menjadi lebih kuat!" tulis Irfan Bachdim. "Yang terpenting adalah 3 poin," tambah Bachdim.Saat ini Bali United ada di peringkat ke-8 di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan poin 12.   You may see me struggle but you will never see me quit! Come back stronger! . Most important 3points ???? . #BaliUnitedFC #Bangkit #Semangat #NeverGiveUp #NikeFootball ??: @ewinsetyo Sebuah kiriman dibagikan oleh Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) pada 18 Mei 2018 jam 11:20 PDT
  1630 kali
Usai Berseteru Dengan Rekan Satu Tim, Lilipaly Pasti Cetak Gol
Stefano Lilipaly kembali terlibat cekcok dengan rekan satu tim, kali ini Irfan Bachdim pada laga Bali United melawan Arema FC, Jumat (18/5). Pada laga tersebut Lilipaly juga berhasil menjadi pencetak gol kemenangan untuk Bali United.Insiden tersebut terjadi saat Lilipaly dan Bachdim berebut tendangan bebas di dekat kotak penalti Arema FC. Lilipaly yang ingin menunjukkan ketajamannya terhalang oleh keinginan Bachdim untuk menjadi eksekutor tendangan bebas.[suggestedarticle=3]Lilipaly yang terlihat mengalah setelah terlibat cekcok tampak memasang wajah agak kesal kepada Bachdim. Sayangnya Bachdim yang menjadi eksekutor penalti justru melambungkan bola jauh dari gawang.   🎥 Jika kamu kapten tim, apa yang akan kamu lakukan ketika menghadapi situasi seperti ini? 🤔 __ #BALIvAREMA #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on May 18, 2018 at 7:15am PDT Pada laga tersebut, Lilipaly menjadi pencetak gol kemenangan Bali United pada menit ke-80. Lilipaly sukses mengonversi umpan dari Nick van der Velden untuk membuat Bali United meraup tiga poin.Perseteruan Lilipaly dengan rekan satu tim bukan kali ini saja terjadi. Pada Liga 1 2017, saat Bali United menghadpai PSM Makassar, Lilipaly juga sempat terlibat perseteruan dengan Sylvano Comvalius.Uniknya pada laga tersebut Lilipaly juga berhasil mencetak gol kemenangan untuk Bali United.
  1699 kali
Dukungan Unik Suporter Bali United Kepada Korban Bom di Surabaya
Teror bom yang menimpa kota Surabaya, membuat para suporter dari Bali United memberikan dukungan dengan mengecam aksi yang dilakukan teroris tersebut.Teror yang menyebabkan tiga gereja di Surabaya di bom itu sempat bikin geger masyarakat beberapa waktu lalu.Banyak kalangan yang memberikan dukungan dengan melawan aksi yang dilakukan oleh para teroris tersebut.Dukungan ini pun juga hadir saat pertandingan antara Bali United melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/5).[suggestedarticle=3]Pendukung dari Bali United menuliskan sebuah kalimat unik dalam spanduk di Tribun Stadion.Spanduk tersebut bertuliskan: "Kami Tidak Takut Bom, Kami Takut Bali Degradasi !!! #Pray For Surabaya"Suporter dari skuat Serdadu Tridatu itu mengecam aksi yang dilakukan teroris dan mengatakan bahwa mereka tidak takut terhadap bom yang sedang marak terjadi.Satu hal yang mereka takutkan adalah jika Bali United degradasi dari Liga 1 Indonesia. Hal ini juga menjadi sentilan dari para suporter yang mengharapkan Bali United segera bangkit dari keterpurukan yang mereka alami dalam beberapa pertandingan terakhir.
  724 kali
WCP: Kemenangan Bali United Berkat Kerja Keras Tim
Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1, Jumat (18/5). Kemenangan ini disebut pelatih Widodo Cahyono Putro sebagai hasil kerja keras.Sebelum laga, Bali United berada dalam tekanan karena tiga kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan Liga 1 terakhir. Bali United kembali ke jalur kemenangan berkat gol tunggal dari Stefano Lilipaly.[suggestedarticle=3]“Ini adalah hasil kerja keras tim. Pemain bertanding dengan dedikasi dan semangat yang tinggi. Suporter juga terus memberikan dukungannya dari awal sampai akhir. Ini sangat luar biasa,” ucap Widodo dalam konferensi pers seusai pertandingan.Kemenangan ini mengantarkan Bali United naik ke peringkat delapan klasemen sementara. Bali United mengoleksi 12 poin dalam sembilan pertandingan.Di laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi Borneo FC. Laga ini akan dihelat pada tanggal 23 Mei mendatang.
  299 kali
Usai Hadapi Arema FC, Irfan Bachdim Harus Dilarikan ke Rumah Sakit
Bali United mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/5). Kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh Irfan Bachdim.Bachdim baru tampil kembali dalam laga ini setelah pulih dari cedera. Ia tampil spartan dengan kerap kali mengejar bola hingga ke belakang.Sayang, Bachdim harus ditarik keluar pada menit ke-85 digantikan I Gede Sukadana. Bachdim mendapat cedera setelah terkena tackle dari Bagas Adi Nugroho.[suggestedarticle=3]Bachdim yang meringis kesakitan akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. Saat ini, pihak Bali United tengah menunggu hasil pemeriksaan eks pemain Persema Malang tersebut."Usai pertandingan hari ini @ibachdim harus dilarikan ke rumah sakit. Semoga tidak mengalami cedera parah," tulis Bali United dalam akun instagramnya.Irfan musim ini tampil enam kali membela Bali United. Namun sejauh ini, ia belum menyumbangkan gol untuk Serdadu Tridatu.   Usai pertandingan hari ini @ibachdim harus dilarikan ke rumah sakit. Semoga tidak mengalami cedera parah. #baliunited Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali United (@baliunitedfc) pada 18 Mei 2018 jam 8:59 PDT
  6384 kali
Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1, 18 Mei 2018
PSMS Medan menjauhi zona degradasi setelah menang 1-0 atas Sriwijaya FC, pada pekan kesembilan Liga 1, di Stadion Teladan, Medan, Jumat (28/5/2018). Dengan hasil itu, tim asuhan Djadjang "Djanur" Nurdjaman naik dari peringkat ke-15 ke posisi ke-10, dengan nilai 12. Sebelum itu, Bali United juga meraih kemenangan 1-0 atas tamunya, Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bagi Arema, itu kegagalan menang ketiga dalam tiga laga terakhir di Liga 1. Sebelumnya, Arema kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dan imbang 1-1 dengan PSM Makassar.[suggestedarticle=3]Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan Liga 1 yang berlangsung pada Jumat (18/5/2018).Bali United 1-0 AremaGol: Stefano Lilipaly 79' ; -PSMS Medan 1-0 Sriwijaya FCGol: Dilshod Sharofetdinov 84' ; -[pagebreak]Klasemen Liga 1[/pagebreak]
  6467 kali
Gol Stefano Lilipaly Bawa Bali United Bungkam Arema FC
Bali United menang tipis atas Arema FC dengan skor 1-0. Laga pekan ke-9 Liga 1 itu dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5/2018).Bali United punya peluang pada menit 20. Tapi sundulan Ahn Byung-keon masil melenceng dari gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo.Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-25. Sontekannya melambung tinggi di atas gawang Arema, meski tinggal berhadapan dengan kiper Joko Ribowo.[suggestedarticle=3]Arema mengancam pada menit ke 29. Gelandang Ahmey Atayev punya peluang, tapi sayang tendangannya tak tepat sasara. Babak pertama berakhir dengan hasil 0-0.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Pada babak kedua, Bali United terus mencoba untuk mencuri gol dari gawang Arema. Serdadu Tridatu mendapat peluang bagus pada menit ke-65. Tendangan bebas Irfan Bachdim disambut sundulan Nick van Velden. Sayang sundulannya tah mengarah ke gawang.Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-80 melalui tendangan Stefano Lilipaly, usai menerima umpan dari Nick Van der Velden. 1-0 Bali United memimpin.Sisa menit terakhir, Arema mencoba menggempur pertahanan Bali United. Sayang hingga pertandingan berakhir, Bali United tetap unggul 1-0.Bali United kini nangkring di peringkat ke-8 dengan torehan 12 poin. Sedangkan kekalahan dari Bali, membuat Arema terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 6 poin.Susunan pemainBali United: Wawan Hendrawan; Demerson Costa, Ricky Fajrin, Ahn Byungkeon, Andhika Wijaya; Nick Van Der Velden, Taufiq, Agung Setia Budi; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilja SpasojevicArema FC: Joko Ribowo; Purwoko Yudi Pratomo, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha Rocha, Johan Ahmat Farizi; Ahmet Atayev, Syaiful Indra Cahya, Ricky Akbar; Dendi Santoso, Thiago Furtuoso
  575 kali
TOP NEWS: Liverpool Sempat Paksa UEFA Ubah Aturan, Bomber Persija Gagal Jadi Top Skor Piala AFC
Sepak bola Eropa pada musim 2004-2005 betul-betul menjadi milik Liverpool. Setelah menang dramatis atas AC Milan pada laga final, Liverpool juga membuat UEFA menambah jatah peserta Liga Champions 2005-2006 dari Liga Inggris.Liverpool Juarai Liga Champions dengan Dramatis, UEFA Ubah AturanSebanyak 32 tim bakal mengikuti Piala Dunia 2018 Rusia. Sejumlah tim sudah merilis daftar skuat sementara. Skuat Termahal Piala Dunia 2018: Argentina Ke-5, Portugal Ke-8Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC Zona Asean melawan Home United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/5/2018), yang dimenangi Home United 3-1. Cetak 9 Gol, Marko Simic Gagal Jadi TopscorerSayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dipastikan menolak tawaran bermain di Singapura bersama Home United.Riko Simanjuntak Tolak Tawaran Pelatih Home United
  752 kali
1526608802748 tag