(Foto: AFC)

Resmi! Ini Keputusan AFC Terkait Wakil Indonesia di Liga Champions Asia

AFC secara resmi telah merilis jadwal babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Bali United resmi menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi antarklub Asia ini.

Bali United lolos dengan status runner-up Liga 1 Indonesia 2017. Bali United menggantikan posisi Bhayangkara FC yang gagal ke tingkat Asia karena terkendala lisensi.



Di babak play-off putaran pertama, Bali United akan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers. Serdadu Tridatu mendapat keuntungan sebagai tuan rumah karena memiliki koefisen lebih tinggi. Pertandingan ini rencananya akan dihelat pada tanggal 16 Januari.

Bila lolos, Bali United sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United. Chiangrai United akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang dihelat tanggal 23 Januari.

Bila kembali menang, Bali United akan melawan Shanghai SIPG. Pertandingan ini rencananya akan dihelat tanggal 30 Januari.

Berikut Jadwal Kualifikasi Liga Champions Asia 2018:

editTerakhir diubah:  30/11/17 - 13:54

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Sutanto Tan Berlabuh di Bali United
Gelandang milik Persija Jakarta, Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi 2018.Pemain berusia 23 tahun itu mendapati kontrak satu musim dengan Bali United, hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub Yabes Tanuri."Hari ini kami umumkan Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk satu tahun ke depan," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, dari laman resmi klub."Sutanto merupakan pemain yang dibutuhkan tim berdasarkan komunikasi manajemen dengan tim pelatih," ucapnya.[suggestedarticle]Bali United bukan klub asing bagi Sutanto Tan, dimana ia pernah membelanya di tahun 2015 silam."Selain itu, kami juga sudah kenal Sutanto secara personal karena dia pernah bermain untuk Bali United dua tahun lalu," jelas Yabes Tanuri.Sutanto Tan direkrut Bali United setelah sang pemain dilepas oleh Persija Jakarta.   Lagi, Serdadu tridatu mendapat kembali tambahan amunisi baru untuk musim depan. Kali ini adalah gelandang berusia 23 tahun yang sebelumnya bermain di Persija Jakarta, Sutanto Tan. Sutanto dikontrak selama satu tahun, dan akan mulai bergabung pada latihan besok pagi di Lapangan Trisakti, Legian. . Simak video selengkapnya hanya di Bali United Apps. . #baliunitedtv Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali United (@baliunitedfc) pada Des 11, 2017 pada 4:43 PST Pemilik nomor punggung 8 di Persija ini tampil sebanyak 20 pertandingan pada musim 2017 lalu.
  960 kali
Perlahan Tapi Pasti, Bali United Pantau Gaya Permainan Tampines Rovers
Sejak pekan lalu Bali United sudah memulai sesi latihan mereka jelang menghadapi musim kompetisi 2018.Beberapa muka baru dan lama sudah nampak hadir dalam sesi latihan dibawah arahan pelatih Widodo C Putro. Saat ini Bali United sedang mempersiapkan tim untuk melawan klub Singapura Tampines Rovers di ajang Liga Champions Asia."Ya, kami sudah melakukan persiapan sejak hari Senin lalu dengan memfokuskan pada pemulihan fisik para pemain terlebih dulu," kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/12).Melalui rekaman pertandingan atau video, pelatih Bali United sudah mempelajari gaya bermain sang lawan. Tak lupa Widodo juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memperhatikan pergerakan Tampines di jendela transfer. [suggestedarticle]Dimana kemungkinan pemain baru bisa membuat perbedaan di Tampines. Sebab, pemain baru Tampines nanti juga harus dipelajari Bali United agar tidak kecolongan. "Kami dari tim pelatih sudah sempat menyaksikan rekaman pertandingan mereka. Kami juga cukup mengikuti perkembangan mereka dalam beberapa hal termasuk siapa saja pemain yang mengisi skuad mereka," ujar Widodo.Jika ingin lolos ke fase grup Liga Champions, Bali United harus memenangi tiga laga playoff. Selain Tampines, klub asal Thailand Chiangrai dan Shanghai SIPG (Tiongkok) sudah menunggu Irfan Bachdim cs.
  1132 kali
Main di Piala AFC, Sandiaga Uno Siap Bantu Persija Pakai SUGBK
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan membantu Persija Jakarta berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.Macan Kemayoran musim depan akan bermain di Piala AFC dan manajemen pun berharap bisa berkandang di SUGBK."Saya mendukung Persija bermain di GBK. Insya Allah setelah Asian Games akan menjadi venue utama untuk big match. Stadion baru nanti untuk pertandingan biasa, sedangkan big match di GBK," jelas Sandiaga Uno, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Sandiaga Uno juga siap melakukan pembicaraan dengan Sektretariat Negara mengenai penggunaan stadion. "Pemprov DKI hanya memfasilitasi, karena semua kewenangan ada di Presiden," lanjutnya.Persija, menurut Sandiaga Uno layak diberi kesempatan untuk bermain di GBK. Terlebih saat ini Persija mewakili Indonesia di kompetisi level Asia."Persija representasi Indonesia. Persija muka Indonesia juga," tandas Sandiaga.
  734 kali
Andik Akhirnya Buka Suara Tentang Kedatangannya di Bali
Andik Vermansah mengonformasi kegiatan yang dia lakukan di Bali. Mantan pemain Selangor FA itu menyatakan dirinya hanya berlibur bersama keluarga selama di Bali.Andik yang belum juga memastikan klub musim depan sempat berada beberapa hari di Bali United. Keberadaan Andik di Bali juga ikut memunculkan rumor mantan pemain Persebaya tersebut akan bergabung ke Bali United.Rumor tersebut dibantah oleh Andik yang menyatakan keberadaannya di Bali hanya untuk liburan semata.[suggestedarticle=3]"Siapa bilang saya gabung Bali United? Saya ke sini hanya untuk liburan biasa bersama keluarga," jawab Andik kepada Bola.com.Andik sempat dikabarkan diminati sejumlah klub dari dalam dan luar negeri. Klub asal Malaysia dan Thailand bahkan ikut berminat mendapatkan Andik untuk kompetisi musim depan.
  2881 kali
Widodo C Putro Puji Penampilan Apik Pemain Timnas U-19 Ini
Pemain baru Bali United yang juga punggawa Tim nasional Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra tampil mengesankan dalam sesi latihan usai direkrut pekan lalu.Dalam sebuah game internal yang dilangsungkan, Hanis sukses mencetak satu gol, dimana laga itu berakhir sama kuat 3-3 untuk kedua kelompok tim.Walau tak melihat skor, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro ingin melihat chemistry terbentuk antara pemain anyar dengan pemain lama.“Hanis bagus dalam latihan. Tetapi di kompetisi sebenarnya, dia harus dilihat kemampuan sebenarnya," ujar sang pelatih kepada rekan media.[suggestedarticle]"Ini anak muda yang perlu bimbingan dan beruntung kami bisa dapatkan dia (Hanis, red). Satu atau dua tahun lagi dia bisa lebih matang,” paparnya.Selain Hanis, Bali United juga merekrut rekannya di timnas U-19 yakni Feby Eka Putra.
  2093 kali
Mantap! Empat Pemain Indonesia Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara
Salah satu media asing mengeluarkan 25 nama pemain terbaik di Asia Tenggara untuk 2017. Dari 25 nama tersebut, empat diantaranya berasal dari Indonesia.Sejumlah nama besar pemain Australia dan Thailand juga ikut melengkapi 25 nama pemain tebraik di Asia Tenggara yang dirilis oleh Four Four Two. Sebut saja pemain yang berjuluk 'Thai Messi', Chanatip Songkrasin yang berada di posisi kedua hingga penggawa Australia, Mile Jedinak di peringkat ke-25.Menariknya dalam 25 daftar tersebut ada empat pemain asal Indonesia yang bermain di Liga 1 2017. Berikut ini empat pemain Indonesia tersebut:Samsul Arif (Peringkat ke-23)Banyak yang mengira Samsul Arif sudah melewati masa emasnya setelah hengkang dari Persib Bandung. Namun pemian usia 32 tahun tersebut sukses menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2017.Total Samsul mampu mencetak 17 gol sepanjang musim bersama Persela Lamongan. Torehan Samsul juga ikut menyelamatkan Persela dari jurang degradasi.[suggestedarticle]Evan Dimas (Peringkat ke-21)Penampilan Evan Dimas yang memiliki visi bagus memang seringkali membuat dirinya dianggap sebagai salah satu motor tim yang dibela. Evan mampu menjelma sebagai jenderal lapangan tengah Bhayangkara FC di Liga 1 2017.Evan juga berhasil membawa Bhayangkara FC untuk menjadi juara Liga 1 2017. Setelah sempat dikabarkan akan bergabung ke klub Thailand, eks pemain Persebaya tersebut akhirnya merapat ke Selangor FA.[suggestedarticle]Irfan Bachdim (Peringkat ke-19)Irfan memang bukan pencetak gol terbanyak di Bali United, namun perannya di skuad berjuluk Serdadu Tridatu terbilang besar. Bermain di belakang penyerang utama, Irfan mampu menyarangkan sembilan gol dan memberikan 10 assist. Torehan assist Irfan merupakan yang terbanyak di Bali United.Pemain berdarah Belanda tersebut juga berjasa membawa Bali United berada di peringkat kedua Liga 1 2017.[suggestedarticle]Andritany Ardhiyasa (Peringkat ke-14)Raihan Persija ke papan atas klasemen Liga 1 2017 tidak lepas dari aksi gemilang Andritany di bawah mistar gawang. Tak hanya mampu finis di posisi keempat, Persija juga berhasil menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit.Sepanjang musim Liga 1 2017, Andritany hanya kebobolan 24 gol atau lebih sedikit 13 gol dari tim dengan jumlah kebobolan terbaik berikutnya. Andritany juga mencatatkan 14 laga tanpa kebobolan bersama Persija di Liga 1 2017.[suggestedarticle]Berikut Peringkat Selengkapnya:1. Aaron Mooy2. Chanatip Songkrasin3. Tom Rogic4. Mathew Leckie5. Mat Ryan6. Terasil Dangda7. Theeraton Bhunmatan8. Kawin Thammasatchanan9. Tristan Do10. Jakkaphan Kaewprom11. Matt Jurman12. Aung Thu13. Nguyen Van Quyet14. Andritany Ardhiyasa15. Dinh Thanh Trung16. Mark Milligan17. Milos Degenek18. Hassan Sunny19. Irfan Bachdim20. Safiq Rahim21. Evan Dimas22. Nguyen Ahn Duc23. Samsul Arif24. Luong Xuang Trong25. Mile Jedinak
  3841 kali
Ini Satu-Satunya Klub yang Akan Diperkuat Andik Jika Main di Indonesia
Agen Andik Vermansah, Mulyawan Munial membeberkan klub yang akan dituju sang pemain jika memang berlaga di Indonesia. Muly mengungkapkan Andik kini masih memprioritaskan tawaran yang datang dari Malaysia.Keberadaan Andik di Bali sempat membuat rumor eks pemain Selangor FA tersebut berlabuh ke Bali United semakin panas. Rumor tersebut tampaknya sulit terjadi karena Muly menyatakan Andik hanya mau membela Persebaya Surabaya jika main di Indonesia.“Andik bilang kalau mau main di Indonesia, dia hanya mau main untuk Persebaya. Sekarang dia mau fokus tetap ke Malaysia terlebih dulu,” ujar Muly kemarin.[suggestedarticle=3]Muly juga menegaskan keberadaan Andik di Bali tidak ada sangkut pautnya dengan Bali United. Andik hanya berlibur dengan keluarganya di Bali."Ke Bali liburan saja mungkin. Dia senang ke Bali,” tutur Muly dilansir dari Jawa Pos.Andik sempat membela Persebaya pada 2008 hingga 2013. Andik menjadi salah satu pemain penting di Persebaya sebelum akhirnya memutuskan hengkang untuk bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA pada 2014.
  6815 kali
Irfan Bachdim Beberkan Jawaban Andik Saat Diajak Gabung Bali United
Andik Vermansah kini tengah berlibur di Bali bersama keluarga besarnya. Sempat dirumorkan gabung Bali United, Irfan Bachdim membongkar jawaban Andik saat diajak merapat ke skuad Serdadu Tridatu.Irfan diam-diam ternyata sempat mengajak Andik untuk merapat ke Bali United saat keduanya bermain untuk tim nasional Indonesia. Irfan menyatakan Andik kemungkinan besar bersedia untuk bergabung dengan Bali United.“Kalau tidak di Selangor, ke Bali saja. Tapi dia bilang iya, iya insya Allah,“ kata Irfan Bachdim dikutip Bolalob dari Jawa Pos.[suggestedarticle=3]Irfan yang sudah mengenal Andik sejak Piala AFF 2012 menilai eks pemain Persebaya tersebut adalah pemain yang bagus dan mampu memberikan umpan matang yang memanjakan para penyerang.“Dia bagus, pemain cepat. Assist-assistnya bagus,” terang Irfan.Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Selangor FA, Andik masih belum memastikan klub mana yang akan dibela musim depan. Andik bahkan dikabarkan diminati klub dari Malaysia dan Thailand.
  3939 kali
Jelang Hadapi Wakil Singapura, Ini yang Dilakukan Bali United
Bali United melakukan persiapan para pemain jelang menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers pada laga play-off Liga Champions Asia. Tidak hanya latihan, Bali United juga mempelajari permainan dan skuad lawan.Kurang lebih satu pekan sudah Bali United berlatih jelang laga play-off Liga Champions Asia. Bali United memfokuskan untuk pemulihan fisik para pemain setelah sempat jeda usai kompetisi Liga 1 2017."Ya, kami sudah melakukan persiapan sejak hari Senin lalu dengan memfokuskan pada pemulihan fisik para pemain terlebih dulu. Semoga saja nanti pada saat pertandingan, para pemain berada pada kondisi kesiapan yang maksimal," ujar Coach Widodo dilansir dari situs resmi klub.[suggestedarticle=3]Bali United juga telah mempelajari gaya bermain Tampines Rovers dan siapa saja pemain yang patut diwaspadai. Widodo berharap bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut."Kami dari tim pelatih sudah sempat menyaksikan rekaman pertandingan mereka. Kami juga cukup mengikuti perkembangan mereka dalam beberapa hal termasuk siapa saja pemain yang mengisi skuad mereka. Pada intinya dengan persiapan kami saat ini, kami akan berusaha meraih hasil positif di pertandingan nanti," kata Coach Widodo.
  1182 kali
Persib Kembali Di-PHP! Sempat Dikabarkan Merapat, Pemain Ini Kembali ke Bali United
Setelah batal mendatangkan Makan Konate yang memilih bergabung ke Sriwijaya FC, Persib kini kembali batal mendatangkan gelandang serang asal Belanda. Pemain tersebut sempat dikabarkan akan bergabung ke Persib, namun kemungkinan besar akan kembali ke klubnya musim lalu, Bali United.Nick van der Velden sempat dikabarkan akan bergabung ke Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. Sayangnya asa Persib untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut pupus karena VdV akan kembali ke Bali United.“Nick (VDV) juga akan kembali. Dan itu sangat bagus bagi tim,” kata Lilipaly dilansir dari Tribun Bali.[suggestedarticle=3]Tidak hanya Lilipaly, pihak manajemen Bali United yang tidak mau disebutkan namanya juga mengungkapkan pemain usia 35 tahun tersebut akan kembali berseragam Bali United musim depan.“VdV tiba di Bali besok,” kata sumber kuat Tribun Bali.VdV menjadi salah satu pemain penting di skuad Bali United pada Liga 1 2017. Pemain yang pernah tampil bersama AZ tersebut tampil dalam 27 pertandingan dan mampu mencetak lima gol sekaligus membawa Bali United berada di posisi kedua Liga 1 2017.
  8531 kali
1512805201640 tag