(Foto: uefa.com)

Hasil Liga Champions, Klasemen Akhir Grup dan Klub yang Lolos ke 16 Besar

Manchester United, Paris Saint Germain, AS Roma dan Barcelona lolos ke babak 16 Besar Liga Champions sebagai juara grup masing-masing setelah pertandingan terakhir fase Grup A sampai D, Selasa (5/12) malam waktu setempat atau Rabu (6/12) dinihari WIB.

Yang mengejutkan, Bayern Muenchen, Chelsea dan Juventus lolos sebagai runner-up grup, yang membuat calon-calon lawannya nanti di 16 Besar akan merasa was-was.



Berikut hasil pertandingan, klasemen akhir fase grup dan tim yang berhak ke 16 Besar dan ke Liga Europa:

Grup A
Manchester United 2-1 CSKA Moskwa
Benfica 0-2 Basel

Grup B
Bayern Muenchen 3-1 Paris Saint Germain
Celtic 0-1 Aderlecht

Grup C
Chelsea 1-1 Atletico Madrid
As Roma 1-0 Warabag

Grup D
Barcelona 2-0 Sporting CP
Olympiakos 0-2 Juventus

Klasemen Akhir Grup



Klub-Klub yang Lolos


Grup A: Manchester United dan Basel lolos ke 16 Besar, CSKA Moskow ke Liga Europa

Grup B: PSG dan Bayern Muenchen lolos ke 16 Besar, Celtik ke Liga Europa

Grup C: AS Roma dan Chelsea ke 16 Besar, Atletico Madrid ke Liga Europa

Grup D: Barcelona dan Juventus lolos ke 16 Besar, Sporting CP ke Liga Europa

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kalah dari City, Penyesalan Masih Dirasakan Skuat United
Derby Manchester yang digelar akhir pekan kemarin sepertinya masih meninggalkan penyesalan bagi skuat Manchester United. Ander Herrera mengaku kecewa atas kekalahan di Old Trafford tersebut karena Manchester City tidak bermain terlalu spektakuler.Atas kekalahan United di markasnya sendiri, banyak yang mengatakan bahwa bursa juara liga sudah selesai alias menjadi milik Manchester City. Tetapi Herrera enggan sepakat atas hal tersebut."Saya kira mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang, mungkin di babak pertama ada aksi yang bagus dari Gabriel Jesus," ucap Herrera di Goal International.[suggestedarticle]"Setelah itu, menurut saya kami mengontrol pertandingan. Memang benar kami lebih banyak bermain di daerah sendiri, namun saya pikir kami tak mendapat banyak masalah. Kami tidak beruntung," katanya.City unggul dulu via David Silva sebelum Marcus Rashford menyamakan kedudukan di babak pertama. Namun tim tamu kembali memimpin setelah Nicolas Otamendi sukses memanfaatkan sapuan tak sempurna Romelu Lukaku.Kekalahan itu membuat City unggul 11 angka dari United di klasemen sementara Premier League.[suggestedarticle]"Ini adalah sebuah pukulan berat karena bagaimana kami menelan kekalahan. Ketika anda bermain melawan City, anda mengharap bakal mendapat masalah karena mereka sering menguasai bola. Namun kami tidak mengalaminya - inilah mengapa kami semakin kecewa," ungkapnya.
Tunjukan Indikasi Frustasi, Chelsea Siap Pinjamkan Batshuayi
Tak lagi mendapat tempat di tim utama membuat penyerang Chelsea Michy Batshuayi tampak frustasi. Terlebih, ajang Piala Dunia akan di mulai tahun depan..Mantan pemain Marseille ini seolah tak bisa mengeluarkan performa terbaiknya seperti kala bermain di Liga Prancis. Ia tercatat hanya mencetak dua gol di ajang Liga Primer Inggris.[suggestedarticle]Kedatangan Alvaro Morata dari Real Madrid kian menambah derita pemain asal Belgia tersebut. Ia pun tersisihkan karena dianggap bukan bagian penting dari rencana pelatih Antonio Conte.Seperti dilansir The Sun, Michy harus mencari klub baru pada Januari mendatang yang bisa memberikannya garansi bermain secara reguler. Hal ini semata-mata agar ia bisa menjaga kesempatan untuk ikut pergi bersama timnas Belgia ke Rusia tahun depan.[suggestedarticle]Chelsea nampaknya tidak keberatan dengan opsi ini. Dan West Ham menjadi salah satu klub yang sangat memperlihatkan minatnya sejak musim lalu.
Jordi Alba Setia Beri Umpan Matang ke Messi
Pengakuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah membuat dirinya kerap disodori umpan-umpan matang oleh rekan setimnya. Tak terkecuali Jordi Alba yang acap kali memanjakan Messi dengan umpan-umpan terukur.Alba dan Messi sepanjang musim ini terus menunjukan koordinasi yang apik. Banyak gol yang tercipta sesudah keduanya saling bekerja sama."Dia sering mencetak gol, dia pemain yang sangat penting di tim kami dan dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ucap Jordi Alba.[suggestedarticle]Untuk diketahui, Alba telah mencetak lima assist untuk Messi di semua ajang La Liga Spanyol. Bek kiri mantan pemain Valencia itu juga menciptakan beberapa peluang untuk rekan-rekannya yang lain.Sang bek sayap sudah membuktikan betapa berharganya dirinya untuk tim, namun ia mengakui pekerjaannya terasa kian mudah dengan kehadiran seorang pemain bintang yang luar biasa."Kapanpun saya menguasai bola, saya selalu mencari posisi Messi," tuturnya.[suggestedarticle]"Kemenangan ini (atas Villarreal-red) sangat penting untuk membantu ambisi kami, jadi kami sangat bahagia; kami sudah bekerja amat keras dan kemenangan ini terasa amat memuaskan," ungkapnya menambahkan.
DIARY: Nasib Sial Chelsea di Liga Champions, Juventus Bertemu Kuda Hitam dari Inggris
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Undian Liga Champions telah dihelat di Nyon pada Senin (12/11). Partai besar tersaji dimana Real Madrid akan berhadapan kontra Paris Saint-Germain.Tiga Partai Besar Tersaji di 16 Besar Liga ChampionsUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
Bertemu Chelsea, Dua Pemain Ini Diwaspadai Barcelona
Barcelona harus menghadapi Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde sudah punya bayangan mengenai laga tersebut.Blaugrana lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge sebelum menjamu Chelsea di Camp Nou. Soal lawannya, Valverde akan fokus kepada Eden Hazard dan Alvaro Morata.[suggestedarticle=3]"Secara taktik mereka sangat bagus dan sangat fisikal. Bersama Morata mereka punya kecepatan saat menyerang dan Hazard sangat bagus bermain di antara lini. Mereka tim yang sangat kuat," kata Valverde dikutip dari Soccerway.Lionel Messi dan kawan-kawan lolos fase grup setelah mengalahkan Juventus untuk merebut peringkat pertama. Sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Roma dan terpaksa menjadi runner-up."Undian ini tantangan bagi kami, tapi kami juga tahu tidak ada yang mudah karena banyak tim sangat bagus dalam babak ini.""Chelsea adalah juara Inggris tapi kami akan tampil dengan antusias walau pertandingannya sulit. Laga ini bagus untuk kami dan suporter. Terkait hal itu, akan mudah untuk memotivasi para pemain," tandas Valverde.
Morata Dipastikan Absen, Ini Alasan Conte
Chelsea memilih mencadangkan Alvaro Morata dalam laga tengah pekan Liga Primer Inggris. The Blues akan bertandang ke markas Huddersfield Town, Rabu (13/12) dini hari WIB.Morata diberi waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya yang mengalami masalah di bagian punggung. Manajer Antonio Conte menyayangkan padatnya jadwal bermain Chelsea yang sudah bertanding tujuh laga sejak 18 November.[suggestedarticle]"Morata tidak bermain, dia sedikit kelelahan dan ada masalah pada punggung. Dia absen," kata Conte dikutip dari Soccerway.Pria Italia itu mengeluh pasukannya harus bermain setiap tiga hari. Conte juga mengabarkan para penggawa Chelsea mulai kewalahan menjaga kondisi."Ketika Anda bermain setiap tiga hari, tidak mungkin untuk melakukan sesi latihan dan memperhatikan aspek fisik. Tidak mungkin. Tidak mungkin karena Anda harus mempersiapkan pemain untuk laga selanjutnya," jelas Conte.
  149 kali
Dinilai Mendapat Lawan Mudah di Babak 16 Besar, Ini Tanggapan Bayern
Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Besiktas pada 14 Februari 2018 dalam lanjutan Liga Champions 2017/2018. Di atas kertas, Die Roten mendapat lawan mudah.Lolos sebagai runner-up, Bayern tidak bertemu dengan lawan yang lebih sulit seperti Barcelona dan Manchester City. Bahkan The Bavarians punya catatan tidak pernah kalah dalam laga kompetitif melawan klub Turki pada kompetisi Eropa.[suggestedarticle]Walau demikian, pelatih Jupp Heynckes sadar mempertahankan catatan impresif tersebut bukan tugas mudah. Pelatih veteran itu berharap pasukannya bersiap melawan Besiktas."Mereka tim yang sangat bagus. Kami harus memberikan performa terbaik dalam dua laga agar bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Heynckes dikutip dari Soccerway.
  112 kali
Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  111 kali
Legenda Madrid Senang Los Blancos Bertemu PSG
Real Madrid bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan salah satu partai yang ditunggu-tunggu pengemar sepak bola dalam babak 16 besar Liga Champions. Hasil akhir Madrid dalam Grup H yang finis di peringkat kedua membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada pada pot dua. Undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam mempertemukan Los Blancos dengan PSG.[suggestedarticle=3]"Madrid menyukai tantangan besar dan mereka mendapatkannya. Pertandingan ini akan menjadi tantangan yang bagus bisa menghadapi Paris," ujar Xabi Alonso dalam laman resmi UEFA.Pemenang dua kali Liga Champions bersama Madrid itu merasa kedua tim punya kekuatan tidak jauh berbeda. Akan tetapi, Alonso mendukung Cristiano Ronaldo tetap unggul atas PSG."Ini salah satu pertandingan yang akan Anda sukai dan bagi mereka yang menonton di Bernabeu sudah ditunggu-tunggu.""Sulit mengatakan siapa favorit tapi status itu tidak penting pada akhirnya. Saya dukung Madrid," ujar Alonso.
  255 kali
Chelsea Incar Gelandang Nomor 17 CSKA Moscow
Klub Liga Inggris Chelsea, dikabarkan sedang memantau gelandang timnas Rusia yang kini bermain bersama CSKA Moscow, Aleksandr Golovin.Incaran The Blues kali ini terbilang mengagetkan karena tidak memiliki nama besar atau permainan hebat, seperti yang dilakukan klub pada aktivitas transfer sebelumnya.Karir Golovin bersama CSKA terbilang biasa-biasa saja. Meski memiliki pengalaman di Liga Champions, nyatanya ia hanya mampu mencatatkan 71 penampilan dengan torehan tujuh gol di semua ajang. [suggestedarticle]Meski begitu, tim yang bermarkas di Stamford Brige ini meyakini bahwa Golovin akan bersinar bersama Rusia di Piala Dunia 2018 mendatang. Untuk menghindari persaingan sengit dalam perburuan pemain (setelah Piada Dunia).Mail melaporkan bahwa harga Golovin saat ini terbilang relatif murah, hanya sekitar 15 juta poundsterling. Dan The Blues akan mencoba maju untuk melayangkan tawaran tersebut agar agar pemain ini bisa menyelesaikan proses transfernya pada bulan Januari mendatang.[suggestedarticle]Selain Chelsea, Arsenal juga diketahui menaruh minat terhadap pemain 24 tahun tersebut. Namun, Arsenal belum melemparkan tawaran secara langsung kepada CSKA.
  332 kali
1513037402069 tag