(Foto: Bolalob)

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Islandia di Januari 2018

Timnas Pastikan Gelar Dua Laga Uji Coba Melawan Islandia

Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani pertandingan uji coba melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

PSSI sendiri baru saja mengadakan jumpa pers khusus terkait pertandingan lawan Islandia pada Rabu (6/12) di Kantor PSSI, di Grand Rubina, Kuningan, Jakarta.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Islandia dalam dua pertandingan uji coba pada 11 Januari dan 14 Januari 2018.

Pertandingan pada tanggal 11 Januari, PSSI akan menurunkan Indonesia Selection. Sedangkan tanggal 14 menjadi laga Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

"Ada dua pertandingan melawan Islandia, yakni Indonesia Selection dan Timnas Indonesia. Untuk Indonesia Selection pemainnya dipilih oleh publik," ujar Deputi Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, di Kantor PSSI, Kuningan, Rabu (6/12/2017).

"Nantinya untuk Indonesia Selection diisi oleh pemain terbaik Indonesia di Liga 1 yang dipilih oleh publik melalui polling," lanjutnya.



Laga kedua bakal dimanfaatkan oleh timnas menuju Asian Games 2018. Islandia pun bakal turun dengan tim yang disiapkan untuk Piala Dunia.

"Islandia bakal turun dengan tim utama, namun tanpa pemain yang bermain di Premier League," tandasnya.

Namun, PSSI belum menentukan venue untuk pertandingan tanggal 11 Januari. Sedangkan tanggal 14 Januari PSSI bakal usahakan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

editTerakhir diubah:  07/12/17 - 06:04

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Febri Haryadi Ingin Raih Gelar bersama Timnas Indonesia dan Persib
Penyerang Persib Bandung Febri Haryadi (22 tahun) mengaku masih punya harapan yang belum tercapai. Namun, Febri menyatakan akan bekerja keras mengembangkan diri supaya bisa meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan Persib Bandung. "Saya masih jauh dari kata prestasi. Masih banyak mimpi saya yang belum tercapai. Saya ingin menjadi juara liga bersama Persib, memberikan prestasi juga untuk Timnas. Itu mimpi-mimpi besar saya yang belum tercapai," ujar Febri, yang juga biasa dipanggil Bow.Febri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, di Jakarta. Pemusatan latihan yang dilakukan untuk menghadapi Asian Games 2018 ini berlangsung mulai 18 hingga 25 Februari 2018. "Saya masih harus belajar, dan berlatih lebih maksimal lagi. Bukan hanya tentang mimpi-mimpi saya, tapi juga menjaga kepercayaan pelatih (Timnas Indonesia) Luis Milla juga pelatih (Persib Bandung) Mario Gomez yang mendukung saya ke Timnas," lanjut Febri. (Persib)
  267 kali
PSSI Jadikan Anniversary Cup sebagai Pengganti Test Event Asian Games 2018
Cabang sepak bola tak turut serta dalam test event Asian Games 2018, 8-14 Februari, karena tak cukupnya jumlah peserta yang mengikuti turnamen pra-Asian Games 2018 itu.Meski demikian, PSSI akan mengadakan sejumlah uji tanding untuk Timnas Indonesia. Rencananya beberapa uji coba tersebut dilangsungkan pada bulan Maret. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Singapura dan Filipina pada tanggal 21 dan 25 Maret."Utamanya, FIFA Matchday memang teorinya untuk Timnas Senior, tapi ada diskusi dengan Luis Milla untuk turunkan timnas U-23 yang disiapkan untuk Asian Games mendatang," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2018). Di sisi lain, Sekretaris Jendaral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI akan mengadakan turnamen Anniversary Cup. Turnamen tersebut bertujuan sebagai pengganti test event Asian Games 2018 cabang sepak bola.[suggestedarticle=3]“Menyambut ulang tahun PSSI 19 April nanti PSSI akan mengadakan turnamen bertajuk Aniversary Cup yang akan kami gulirkan 27 April hingga 6 Mei,” jelas Ratu Tisha.“Pesertanya ada empat, termasuk Indonesia ya, yakni Bahrain serta Malaysia. Saat ini kami sudah ajukan proposal untuk mengundang dari negara Asia Timur dan Asia Barat, tinggal memunggu konfirmasi,” tambahnya.Turnamen tersebut direncanakan bakal digelar di Stadion Pakansari. Sebelumnya PSSI sempat merencanakan turnamen tersebut digelar di daerah Jawa Timur.“Tadinya bakal digelar di Jawa Timur. Namun jika Stadion Pakansari (Bogor), maka akan dicoba di sana tapi masih tetap menunggu konfirmasi kesiapannya,” tandasnya.
  763 kali
Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.PT LIB selaku operator kompetisi sudah membayar secara tiga termin dengan rician termin pertama Rp 600 juta, kemudian termin kedua Rp600 juta, serta termin terakhir Rp 1,5 miliar.[suggestedarticle=3]"Tadi ditanyakan Menpora (Imam Nahrawi) dan PSSI meminta PT LIB selesaikan utang sebelum kick-off pada 10 Maret 2018," jelas Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018)."Jika belum lunas dan selesai ya tidak kick-off," ia menambahkan.Dana subsidi yang belum dibayarkan bukan hanya untuk klub Liga 1 saja. Tapi hadiah juara Liga 1 untuk Persebaya Surabaya sebesar Rp 1 miliar juga belum dilunasi.
  469 kali
Tutup TC Bulan Februari, Timnas U-19 Uji Tanding dengan Barito Putera
Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji tanding sebagai penutup pemusatan latihan bulan Februari, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan timnas U-19 akan berhadapan dengan klub Liga 1, yakni Barito Putera.“Kami sudah agendakan melawan Barito Putera pada 24 Februari ini di Lapangan A, GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, red). Lalu untuk waktunya kami agendakan di sore hari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabi (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Skuat Garuda Nusantara melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18, pada Juli mendatang. Pelatih Bima Sakti sejatinya menjadi arsitek tim. Namun dirinya harus absen karena mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC.Timnas U-19 kini dilatih oleh duet asisten pelatih timnas U-23, yakni Eduardo Perez dan Manuel Gandia. Keduanya juga menjadi ‘kaki tangan’ pelatih Luis Milla di dalam tubuh timnas U-19.Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani latihan bersama dengan timnas U-23. Hal tersebut dilakukan agar timnas U-19 punya kesamaan konsep bermain dengan program dari Luis Milla.
  627 kali
Menpora: Wewenang Penggunaan SUGBK Ada di Pengelola
Menpora Imam Nahrawi menyayangkan kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga fina Piala Presiden 201, Sabtu (17/2/2018). Namun Imam mempersilahkan stadion utama digunakan untuk kegiatan selain Timnas Indonesia.Dalam pertandingan final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, beberapa titik di stadion rusak akibat penumpukan massa.Imam mengatakan, memang idealnya SUGBK hanya digunakan untuk timnas. Namun pihak pengelola juga membutuhkan dana untuk merawat stadion tersebut per tahunnya.[suggestedarticle=3]“Kami paham bahwa renovasi GBK bersumber dari APBN, maka harus dirawat. Idealnya memang untuk timnas tapi kalau ada hajat besar ya kami harap maklum,” ujar Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).“Secara penerapan regulasi kembalikan ke pengelola GBK, mereka yang punya wewenang dengan konsekuensinya lewat uang jaminan. Tapi pada prinsipnya, tidak boleh ada yang merusak fasilitas yang dibangun,” ia menambahkan.Pria asal Bangkalan, Madura itu juga menjelaskan bahwa tanggung jawab kerusakan sudah ditangani oleh panitia Piala Presiden 2018. Ia jika dipakai kompetisi Liga 1, maka tanggung jawan ada di PSSI dan operator.“Kalau Piala Presiden yang down paymentnya dan uang jaminannya dari panitia. Sedangkan nanti, jika digunakan Liga 1, bisa dari PSSI atau operator,” tandasnya.
  226 kali
Menpora Pahami Cutinya Edy Rahmayadi dari PSSI
Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan pengurus PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Pertemuan tersebut membahas persiapan termasuk dengan cutinya ketua umum Edy Rahmayadi.Dalam pertemuan tersebut Imam menerima Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, dan COO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya.Imam mendengarkan penjelasan dari PSSI terkait cutinya Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara, termasuk dengan laporan tahun 2017. Ia juga memahami bahwa hal tersebut tak ada larangan dalam regulasi PSSI.Edy Rahmayadi sudah mengajukan cuti per 18 Februari hingga 30 Juni. Mekanisme cuti Edy dari PSSI sudah disetujui oleh rapat Exco PSSI dengan menunjuk Joko Driyono sebagai pelaksana tugas ketua umum.[suggestedarticle=3]“PSSI sudah sampaikan ke saya bahwa tidak ada larangan dalam regulasi. Cutinya Edy Rahmayadi hanya posisi struktural. Tapi peran dan fungsinya sudah berbagi tugas dengan baik.“Pemerintah selalu berpatokan pada regulasi. Pemerintah ingin berjalan dengan baik. Kalau dari regulasi internal memungkinkan, itu jadi konsekuensi PSSI,” ia menambahkan.Selain itu, Imam Nahrawi juga menyebut adanya sinergi antara pemerintah dengan PSSI. Terlebih pada tahun 2018, baik pemerintah dan PSSI ingin membangun pembinaan sepak bola usia muda.“Saya senang PSSI sudah selesaikan program kerja untuk 2018. Beberapa rencana ini tentu tak boleh berjalan sendiri, pemerintah akan lakukan upaya bersama,”“Ketiga, siapkan festival atau kompetisi di kelompok umur. Kami akan lakukan beberapa pembagian tugas regulasi dan penjenjangan agar tak kekurangan pemain di masa mendatang,” tandasnya.
  453 kali
Menpora Bertemu PSSI Bahas Perihal Cutinya Edy Rahmayadi
Menpora Imam Nahrawi mengaku kaget dengan cutinya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri jadi Gubernur Sumatera Utara.Imam melakukan pertemuan dengan pengurus PSSI untuk mengetahui perihal cutinya Edy Rahmayadi."Saya kaget ketum cuti karena belum ada laporan. Saya mau bertanya apakah hal itu boleh dalam aturan FIFA. PSSI kehilangan induk tapi saya yakin PSSI tetap solid," ujar Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Imam ingin adanya komunikasi dengan PSSI terkait hal tersebut. Terlebih tahun 2018 menjadi tahun krusial bagi olahraga Indonesia karena adanya Asian Games 2018."Kami padahal sedang menyiapkan perang tapi saya tidak tahu bagaimana kondisi di dalam," tutupnya.Saat ini PSSI sedang mempersiapkan timnas U-23 untuk Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda diharapkan bisa memenuhi target masuk dalam empat besar multi event tersebut.
  388 kali
Tim Pelatih Optimistis 5 Pemain Bisa Bersaing di Timnas U-16
Lima pemain baru mulai bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 bulan Februari di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.Para pemain tersebut datang dari turnamen Piala Soeratin U-17 dan Liga Topskor U-16. Para pemain tersebut adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman, Nadhif Girasta Kosasi, Muhammad Rais Husain, dan Alvin Setyawan Saputra."Untuk pemain yang baru di TC kedua ini ada pemain hasil dari rata-rata kompetisi liga yang ada di Topskor, Kompas, dan Soeratin," jelas asisten pelatih timnas U-16, Dwi Prio Utomo, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Dwi pun yakin para pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim dan menunjukkan kualitasnya."Dari penglihatan pelatih mereka bisa bersaing dan untuk kemampuan dari pemain juga bisa padu dengan tim," tutupnya.Dalam pemusatan latihan kali ini, skuat Garuda Asia dipersiapkan untuk turnamen Jenesys Cup di Jepang pada pertengahan Maret nanti.Setelah itu, timnas U-16 difokuskan untuk Piala Asia U-16 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Malaysia.
  836 kali
Timnas Indonesia Mulai TC Hari Pertama Tanpa Fakhri Husaini
Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Pemusatan tersebut berlangsung dari 20 Februari sampai 3 Maret 2018.Namun, pada training camp (TC) hari pertama ini pelatih kepala Fakhri Husaini belum mendampingi tim. Pelatih asal Lhoksumawe, Aceh, ini baru akan bergabung pada latihan hari kedua."Coach Fakhri tak hadir karena masih ada urusan yang tidak bisa ditinggal. Besok pagi baru datang," jelas asisten pelatih Dwi Prio Utomo, selepas latihan, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Meski tanpa Fakhri, program latihan timnas U-16 terus berjalan. Dwi Prio tetap melaksanakan program yang sudah disusun oleh Fakhri."Dalam empat komponen yang sering disampaikan oleh pelatih ada teknik skill , fisik, taktik dan mental,""Hari ini latihan yang diberikan transisi negatif, lalu tadi pagi ada endurance, terus sore ada fisiknya ada penguatan fisik. Jadi program yang sudah diberikan berkelanjutan sampai berangkat ke Jepang," tutupnya.Timnas U-16 akan turun bertanding dalam turnamen Jenesys Cup di Jepang, pertengahan Maret mendatang.
  467 kali
Kiper Debutan Timnas Indonesia Ini Menarik Hati Eduardo Perez
Kiper Muhammad Ridho menjadi debutan yang menarik hati asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Eduardo Lopez, saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Eduardo mengatakan Ridho menampilkan kemampuannya dengan sangat baik. Kiper 27 tahun itu melakukan penyelamatan terbanyak, yakni 100 kali di Liga 1 2017.[suggestedarticle=3]"Kami sudah pantau Ridho dari setahun lalu. Kami senang dia punya kondisi yang tepat untuk bisa main di timnas dan sekarang kami bisa melihat dia langsung," ucap Eduardo, selepas latihan, Selasa (20/2/2018) pagi."Untuk pemain (baru) di posisi lain, kami melihat siapa yang punya kondisi baik untuk bisa bermain untuk timnas," tambah pelatih asal Spanyol itu.Selain Ridho, ada tiga debutan yang dipanggil Luis Milla dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka adalah Nelson Alom, Dandi Maulana, dan I Made Andhika Wijaya.
  3801 kali
1519180201655 tag