(Foto: Detiksport)

Sialnya Timnas Mongolia, Harus Dorong Bus di Sela Tsunami Cup 2017

Timnas Mongolia menyempatkan diri berwisata ke Pantai Lampuuk, Aceh Besar di sela turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Sialnya, mereka justru harus mendorong bus yang ditumpangi.

Setelah tumbang 0-4 dari Kirgiztan dan takluk 2-3 dari Indonesia, timnas Mongolia berkunjung ke Pantai Lampuuk, pantai yang terimbas tsunami paling besar pada 2004, pada Rabu (6/12).




Kejadian lucu dialami pasukan Michael Weiss saat ingin kembali ke penginapan. Ban bus yang ditumpangi ternyata tersangkut pasir sehingga tidak bisa beranjak dari pantai.

Mau tidak mau timnas Mongolia turun dari bus dan sekumpulan pemain dan staf yang menggunakan seragam biru mendorong bus. Untungnya, ban bisa terbebas dari jebakan pasir.
editTerakhir diubah:  07/12/17 - 06:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Andalan Timnas Indonesia Ini Dipastikan Absen di Laga Terakhir Tsunami Cup
Gavin Kawn Adsit harus istirahat selama satu bulan karena mengalami cedera di bagian pergelangan kaki. Pemain asal Barito Putera tersebut dipastikan absen pada laga terakhir Tsunami Cup saat Indonesia melawan Kirgistan.Pada laga Indonesia melawan Mongolia, Senin (4/12) Gavin harus ditarik keluar pada menit ke-49 karena mengalami cedera. Gavin digantikan oleh I Putu Gede Juni di awal babak kedua.Setelah menjalani pemeriksaan, Dokter Tim Nasional Indonesia, Alwi Syarief menyatakan Gavin akan absen kurang lebih selama empat bulan.[suggestedarticle=3]"Gavin cedera fraktur fibula. Dia harus absen kurang lebih dalam jangka sebulan," kata Alwi kepada BolaSport.com, Selasa (5/12/2017)."Sedikit ada goresan di engkelnya. Namun, alhamdulillah, tidak ada retakan," ucap dia.Meski dianggap tidak parah, namun Gavin tetap harus menggunakan tongkat penyangga untuk bisa berdiri.
  1098 kali
Pertandingan Terakhir Tsunami Cup Kemungkinan Ditiadakan
Panitia Tsunami Cup 2017 menyatakan ada kemungkinan laga terakhir antara Mongolia dan Brunei Darussalam ditiadakan karena faktor lapangan yang buruk. Cuaca buruk dan hujan lebat membuat lapangan Stadion Harapan Bangsa rusak.Kondisi buruknya lapangan tidak saja membuat alur bola terganggu, namun bisa menyebabkan cedera para pemain. Pertimbangan tersebut membuat laga terakhir yang memperebutkan peringkat ketiga dan keempat klasemen antara Mongolia melawan Brunei, Rabu (6/12) kemungkinan dihapuskan."Dengan situasi yang seperti ini, apabila lapangan seperti itu (rusak), kemungkinan pertandingan Brunei Darussalam vs Mongolia ditiadakan. Alasannya, karena selain kurang gereget, semua orang komplain lapangan tidak layak," ujar Match Commissioner Manager Tsunami Cup 2017, Abdul Maurice Tuguis dilansir Bolalob dari CNN.[suggestedarticle=3]Meski laga terakhir kemungkinan tidak digelar, namun pertandingan penentuan gelar juara antara Indonesia melawan Kirgistan akan tetap digelar."Agar masyarakat Aceh tidak kecewa, maka kami kabarkan lebih dahulu kemungkinan pertandingan kedua ditiadakan. Akan tetapi, pertandingan peringkat pertama, Timnas Indonesia vs Timnas Kirgistan wajib dilakukan karena perebutan juara," Abdul menuturkan.Indonesia dan Kirgistan menjadi dua tim yang masih berpeluang menjadi juara. Kedua tim mampu meraih dua kemenangan pada laga sebelumnya. Indonesia harus menang jika ingin meraih gelar juara karena Kirgistan masih unggul dalam porduktivitas gol.
  13869 kali
Ini Penjelasan Panpel Tsunami Cup 2017 Soal Lapangan Berlumpur
Buruknya permukaan lapangan Stadion Harapan Bangsa yang digunakan dalam Aceh World Solidarity Cup 2017 mendapat kritik. Namun, panitia beralasan kondisi sudah maksimal.Derasnya hujan membuat permukaan lapangan berlumpur sehingga mempersulit aliran bola, terutama saat Indonesia melawan Mongolia, Selasa (4/12). Pembina Panpel Tsunami Cup 2017, Zaini Yusuf, menjelaskan kondisi lapangan tidak terhindari karena cuaca buruk dan mengaku sudah berusaha maksimal merawat lapangan jelang turnamen.[suggestedarticle=3]"Sebelum turnamen, stadion sudah direhabilitasi selama tiga bulan. Namun tiga bulan jadi tak berarti dalam semalam. Cuaca seperti ini tak hanya melanda Aceh tapi seluruh Indonesia. Ini jadi catatan kami,” ujar Zaini usai pertandingan dikutip dari CNN Indonesia.Opsi penggunaan Stadion lain untuk laga terakhir turnamen harus dicoret. Hal ini dikarenakan lokasi yang tersedia, yaitu Stadion H. Dimurthala, belum standar FIFA."Untuk pindah ke tempat lain, secara standar FIFA tidak diperbolehkan. Karena di Stadion H. Dimurthala belum sesuai standar FIFA. Kami dari PSSI, BOPI, dan sebagainya, telah menyiapkan turnamen semaksimal mungkin. Ini sudah maksimal,” tandasnya.
  7219 kali
Lapangan Berlumpur Bikin Pelatih Mongolia Kesal
Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang becek dan berlumpur mendapat kritikan dari pelatih Timnas Mongolia, Michael Weiss.Weiss mengatakan kondisi berlumpur sangat menyulitkan tim peserta mengembangkan permainannya.Mongolia harus takluk dari tuan rumah Indonesia dengan skor 2-3 pada laga kedua Aceh World Solidarity yang berlangsung Senin (4/12/2017).[suggestedarticle=3]"Pertandingan sulit karena kondisi lapangan dan cuaca yang buruk. Tahun depan semoga tak digelar saat musim hujan," ujar Weiss selepas pertandingan.Wajar jika pelatih berusia 52 tahun itu kecewa dengan kondisi lapangan. Pasalnya salah satu pemain andalan timnya, Galt Tuguldur, cedera akibat lapangan yang buruk.Dengan hasil tersebut, Mongolia sudah menderita dua kali kekalahan. Blue Wolves (julukan Mongolia) akan berhadapan dengan Brunei di laga pamungkas pada Rabu (6/12/2017).
  1396 kali
Ini Dua Penggawa Timnas Indonesia yang Dapat Pujian dari Pelatih Mongolia
Mongolia takluk 2-3 dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (4/12). Pelatih Mongolia, Michael Weiss memuji penampilan dua penggawa Tim Merah-Putih dalam laga ini.Weiss menyebut Evan Dimas Darmono dan Ilija Spasojevic sebagai pemain yang bagus. Selain itu ia juga memuji penampilan tim asuhan Luis Milla secara keseluruhan.[suggestedarticle=3]"Secara keseluruhan Timnas Indonesia tampil bagus. Evan Dimas memiliki skill tinggi, juga Spasojevic dari Serbia," ucap Weiss seperti dikutip dari CNN Indonesia."Tapi secara umum, saya yakin Indonesia bakal jadi tim yang kuat dalam dua atau tiga tahun lagi dan bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," lanjut Weiss.Mongolia akan mengakhiri Aceh World Solidarity Cup 2017 dengan melawan Brunei. Pertandingan akan dihelat pada tanggal 6 Desember mendatang.
  8908 kali
Pelatih Mongolia Sindir Kualitas Lapangan di Aceh
Kondisi lapangan becek menjadi kendala dalam perhelatan Aceh World Solidarity Cup 2017. Hal ini dikeluhkan oleh pelatih Mongolia, Michael Weiss.Hujan yang terus mengguyur Aceh memang membaut lapangan menjadi becek. Kondisi bermain di lapangan berlumpur pun harus tersaji saat Mongolia menghadapi Timnas Indonesia, Senin (4/12).[suggestedarticle=3]"Pertandingan yang sulit karena kondisi lapangan dan cuaca yang buruk. Untuk edisi tahun depan, saya sarankan tidak digelar saat musim hujan," ucap Weiss dalam konferensi pers seusai pertandingan."Saya pernah melatih Filipina yang juga bersuhu tropis. Tetapi, saat musim hujan, kondisinya tidak separah ini," lanjut Weiss.Kondisi lapangan ini memakan korban di kubu Mongolia. Galt Tuguldur harus ditarik keluar di babak pertama karena mengalami cedera.
  3111 kali
Timnas Menang di Lapangan Berlumpur, Luis Milla Senang Campur Sedih
Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Mongolia dalam laga kedua Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017).Namun kemenangan tersebut memakan korban. Gavin Kwan Adsit mendapat cedera akibat lapangan yang berlumpur.Meski sedih, pelatih Luis Milla juga merasakan senang karena permainan anak asuhnya lebih berkembang dan mampu meraih kemenangan.[suggestedarticle=3]“Gavin cedera karena kondisi lapangan berlumpur. Saya sedih tapi saya senang dengan prestasi pemain saya dengan permainan malam ini,” ujar Milla usai pertandingan.“Kami berharap tak terjadi hal buruk untuk Gavin. Kondisi lapangan memang tak mendukung dan membuat pemain rentan cedera,” lanjutnya.Pelatih asal Spanyol itu pun akan berdiskusi dengan tim dokter mengenai cedera yang dialamai pemain Barito Putera itu. “Kami diagnisis cedera Gavid. Semoga dia cepat pulih karena saya senang dengan permainannya,” tandas mantan pelatih Spanyol U-21 itu.
  4903 kali
Tampil di Lapangan Berlumpur, Indonesia Atasi Mongolia 3-2
Indonesia mengamankan kemenangan kedua dalam ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Evan Dimas dan kawan-kawan menang 3-2 atas Mongolia.Pasukan Luis Milla berjibaku dalam kondisi lapangan berlumpur dan bermain di bawah kondisi hujan di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017). Indonesia yang dominan pada babak pertama kemudian kesulitan mengembangkan permainan dalam sisa pertandingan.[suggestedarticle=3]Keunggulan Indonesia berawal di menit ke-8 saat Gavin Kwan memaksimalkan salah oper pemain Mongolia di dalam kotak penalti sendiri. Osvaldo Haay kemudian menggandakan skor di menit ke-25.Mongolia memperkecil ketertinggalan ketika Munkh-Erdene Tuguldur mencetak gol dari penalti di menit ke-38. Tapi, Indonesia kembali menjauh di waktu tambahan saat Ilija Spasojevic juga melesakkan bola dari titik putih. Babak pertama ditutup 3-1.Dalam babak kedua, Indonesia masih memiliki banyak kesempatan namun buruknya kondisi lapangan menyulitkan para pemain untuk mengonversi menjadi gol. [suggestedarticle]Sebaliknya, Tuguldur kembali mencetak gol dari titik putih di menit ke-57. Febri Hariyadi, Ilham Udin Armayn, dan Yabes Roni bergantian menyerang dalam sisa laga, hanya saja minimnya akurasi tendangan membuat bola tidak mengarah tepat sasaran.Indonesia mengamankan poin maksimal dengan kemenangan 3-2 atas Mongolia. Anak-anak asuhan Milla punya enam angka, sama banyak dengan Kyrgyzstan, tapi harus turun ke peringkat kedua akibat kalah agregat gol.
  2223 kali
Babak Pertama Indonesia vs Mongolia Diwarnai Empat Gol!
Indonesia sementara unggul atas Mongolia dalam babak pertama ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Pasukan Luis Milla mendominasi jalannya pertandingan.Kedua tim sama-sama mengandalkan umpan panjang mengingat kondisi lapangan berlumpur membuat operan pendek praktis tidak efektif. Indonesia menyerang lewat kedua flank yang membuat lini belakang Mongolia kesulitan.[suggestedarticle]Gol tercipta di menit ke-8, bola umpan panjang Hansamu Yama ke daerah jantung pertahanan Mongolia tidak disapu dengan sempurna. Bola justru berhenti di dalam kotak penalti lalu disambar Gavin Kwan.Indonesia menambah keunggulan di menit ke-25, Osvaldo Haay mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol meneruskan operan Ilija Spasojevic di depan gawang Mongolia.Mongolia memperkecil ketertinggalan ketika Saddil Ramdani melanggar lawan dalam kotak penalti. Mongolia kemudian sukses melesakkan sepakan 12 pas di menit ke-38.Di waktu tambahan, bergantian Indonesia mendapat tendangan penalti. Spasojevic dengan dingin menendang bola ke sudut gawang Mongolia. Ketika wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, anak-anak asuhan Milla unggul 3-1.
  2990 kali
Ini Susunan Pemain Indonesia Lawan Mongolia di Tsunami Cup 2017
Timnas Indonesia segera menghadapi Mongolia dalam laga kedua ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Pasukan Luis Milla memimpin klasemen sementara.Tuan rumah menjadi favorit atas Mongolia di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017). Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 saat Indonesia menang telak 7-0.[suggestedarticle]Dalam turnamen kali ini, Indonesia juga berkesempatan mempertahankan posisi puncak klasemen yang unggul selisih gol atas Kyrgyzstan. Skuat Merah Putih menang 4-0 atas Brunei sementara Kyrgyzstan mengalahkan Mongolia 3-0 dalam laga pertama.Untuk mengatasi padatnya jadwal, Milla melakukan sejumlah rotasi. Satria Tama akan mengawal gawang Indonesia. Evan Dimas, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Gavin Kwan, dan Ricky Fajrin kini menjadi starter. Starting line up Indonesia: Satria Tama, Gavin Kwan, Fachrudin, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic Starting XI Indonesia vs Mongolia. Prediksi skor?#PSSI #AWSTC2017 pic.twitter.com/2cjPmp9hD2 — PSSI - FAI (@pssi__fai) December 4, 2017
  5136 kali
1512396486288 tag