(Foto: bolalob)

Johor Darul Ta'zim Penasaran dengan Persija Jakarta

Johor Darul Ta'zim mulai meneliti rival di Grup H Piala AFC 2018. Asisten pelatih JDT, Ismail Ibrahim menyebut Grup H ini sebagai grup yang menarik.

JDT tergabung di Grup H bersama Persija Jakarta, Song Lam Nghe An, dan Tampines Rovers/Geylang International. Namun JDT sebenarnya belum pasti tampil di Piala AFC 2018.



JDT akan terlebih dahulu tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Bila gagal lolos baru JDT akan tampil di Piala AFC.

"Grup H diisi oleh tim-tim dari Indonesia, Singapura, dan Vietnam," ucap Ismail seperti dikutip dari Utusan.my.

"Musim depan akan menjadi tantangan baru bagi JDT karena kebanyakan tim di grup ini belum pernah kami hadapi," lanjutnya.

"Persija akan menjadi tim yang membuat penasaran karena mereka tidak mengikuti turnamen ini tahun lalu. Kami akan memeriksa semua tim untuk mengetahui pola permainan dan taktik," jelasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persija Belum Berikan Willian Pacheco Surat Keluar
Persija Jakarta masih menahan surat keluar Willian Pacheco. Ada beberapa hal yang harus diselesaikan oleh agen sebelum sang pemain pergi ke Selangor FA.Bek jangkung asal Brasil itu dipastikan tidak akan memperkuat Persija pada Liga 1 2018. Kepastian tersebut terjadi karena negosiasi kontrak baru yang tak menemukan hasil."Surat keluarnya masih kita tahan, karena masih ada masalah dengan agennya," kata Komisaris Utama Persija, Ferry Paulus.[suggestedarticle=3]Selain kontrak, Persija melepas Pacheco karena sang pemain mendapat gaji dari Selangor lima kali lipat dari apa yang didapatnya di Jakarta."Nilai kontrak yang didapat di sana, entah benar atau tidak, hampir lima kali kontrak di Persija. Kami naikin 60 persen, tapi tidak mau. Kontraknya habis tanggal 13 desember, tanggal 14 dia tanda tangan kontrak dengan Selangor," jelasnya. Kepergian Pacheco pun membuat manajemen mencari pemain yang lebih baik ketimbang dirinya. Beberapa nama pengganti kabarnya sudah didapat Persija.
  272 kali
Sutanto Tan Berlabuh di Bali United
Gelandang milik Persija Jakarta, Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi 2018.Pemain berusia 23 tahun itu mendapati kontrak satu musim dengan Bali United, hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub Yabes Tanuri."Hari ini kami umumkan Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk satu tahun ke depan," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, dari laman resmi klub."Sutanto merupakan pemain yang dibutuhkan tim berdasarkan komunikasi manajemen dengan tim pelatih," ucapnya.[suggestedarticle]Bali United bukan klub asing bagi Sutanto Tan, dimana ia pernah membelanya di tahun 2015 silam."Selain itu, kami juga sudah kenal Sutanto secara personal karena dia pernah bermain untuk Bali United dua tahun lalu," jelas Yabes Tanuri.Sutanto Tan direkrut Bali United setelah sang pemain dilepas oleh Persija Jakarta.   Lagi, Serdadu tridatu mendapat kembali tambahan amunisi baru untuk musim depan. Kali ini adalah gelandang berusia 23 tahun yang sebelumnya bermain di Persija Jakarta, Sutanto Tan. Sutanto dikontrak selama satu tahun, dan akan mulai bergabung pada latihan besok pagi di Lapangan Trisakti, Legian. . Simak video selengkapnya hanya di Bali United Apps. . #baliunitedtv Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali United (@baliunitedfc) pada Des 11, 2017 pada 4:43 PST Pemilik nomor punggung 8 di Persija ini tampil sebanyak 20 pertandingan pada musim 2017 lalu.
  982 kali
Ini Komentar Ferry Paulus Terkait Aktivitas Persija di Bursa Transfer
Komisaris Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus berbicara tentang aktivitas transfer klub ibu kota.Persija baru saja mendapatkan lima pemain, yakni Septinus Alua, Arthur Bonai, Velantino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar.Ferry Paulus mengatakan bahwa Persija bisa dapatkan pemain berkualitas, khususnya pemain asing.[suggestedarticle=3]"Transfer belum tutup. Ada beberapa pemain yang dibidik pak Gede (Widiade) yang menurut saya berkualitas dan itu yang kita tunggu," ujar Ferry Paulus, Minggu (11/12/2017)."Apalagi pemain asing yang bakal direkrut labelnya Serie A (Brasil). Saya lihat labelnya jauh dibanding kemarin, kalau di Brasil sudah Serie A itu artinya pemain berkualitas," lanjutnya.Sebelumnya Persija sudah resmi melepas Willian Pacheco ke Selangor FA. Sedangkan Reinaldo da Costa masih ditunggu kebugarannya.Adapun Bruno Lopes dan Rohit Chand, nasib akan segera ditentukan manajemen Macan Kemayoran.
  1149 kali
Persija Gagal Gaet Striker Timnas U-19, Ferry Paulus: Kita Kalah Cepat
Persija Jakarta terbilang aktif dalam bursa transfer Liga 1 2018. Namun klub ibu kota itu tak mengambil pemain muda dari timnas U-19.Bahkan dua pemain timnas U-19 dari Persija, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson harus lepas ke Sriwijaya FC.Sejauh ini Persija sudah medapatkan lima pemain. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar."Saya rasa tinggal tunggu ya. Kalau dengan obrolan yang ada, pemain yang datang lebih bagus dari musim lalu," ujar Komisaris Utama Persija, Ferry Paulus, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Ferry Paulus juga mengatakan bahwa Persija sebetulnya hampir pasti dapatkan striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim. Pemain asal Tangerang Selatan itu berlabuh ke PS TNI."Tapi sepertinya kita kalah cepat dapatkan Rafli. Karena semua klub rebutan pemain muda," lanjut Ferry.Saat ini hanya ada nama Ahmad Syaifullah yang masuk dalam pemain muda. Ia merupakan eks Persib U-21 dan PON Jawa Barat.Sedangkan untuk pemain Persija U-19, baru akan didiskusikan dengan tim pelatih setelah pelatih Stefano Cugurra Teco datang ke Indonesia pertengahan Desember.
  1988 kali
Mario Gomez Sempat Ditawari Persija Sebelum Pilih Persib
Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku sempat mendapat tawaran dari Persija Jakarta."Ada tawaran kontrak dari dua tim besar, Persija dan Bandung. Gomez berdiskusi dengan saya karena masih belum tahu sepak bola Indonsia," ujar asisten pelatih, Fernando Soler.[suggestedarticle=3]Gomez tertarik berlabuh ke Persib karena faktor suporter yang dikenal fanatik dan loyak kepada Maung Bandung."Ia (Gomez) senang sekali karena ia suka kerja dibantu suporter, bobotoh sama manajer sama pemain, kita harus saling bantu," katanya.Gomez secara resmi diperkenalkan kepada publik di Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Pelatih asal Argentina itu dikontrak dengan masa bakti dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.
  735 kali
Main di Piala AFC, Sandiaga Uno Siap Bantu Persija Pakai SUGBK
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan membantu Persija Jakarta berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.Macan Kemayoran musim depan akan bermain di Piala AFC dan manajemen pun berharap bisa berkandang di SUGBK."Saya mendukung Persija bermain di GBK. Insya Allah setelah Asian Games akan menjadi venue utama untuk big match. Stadion baru nanti untuk pertandingan biasa, sedangkan big match di GBK," jelas Sandiaga Uno, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Sandiaga Uno juga siap melakukan pembicaraan dengan Sektretariat Negara mengenai penggunaan stadion. "Pemprov DKI hanya memfasilitasi, karena semua kewenangan ada di Presiden," lanjutnya.Persija, menurut Sandiaga Uno layak diberi kesempatan untuk bermain di GBK. Terlebih saat ini Persija mewakili Indonesia di kompetisi level Asia."Persija representasi Indonesia. Persija muka Indonesia juga," tandas Sandiaga.
  735 kali
Stadion Baru Bentuk Perhatian Pemprov DKI kepada Sepak Bola Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin sepak bola di ibu kota lebih berkembang, salah satunya dengan adanya stadion bertaraf internasional.Sandiaga Uno mengatakan bahwa sepak bola di DKI Jakarta lebih bisa berkembang. Ia menginginakan ibu kota bisa menjadi sepak bola."Saya ingin sepakbola Jakarta bisa berkembang," ujar Sandiaga Uno di sela-sela turnamen futsal Jawa Pos, Minggu (10/12/2017)."Saya juga ingin jadi ibu kota sepakbola Indonesia, jadi kita harus bangun stadion," lanjut Sandiaga.[suggestedarticle=3]Namun, nantinya pembiayaan stadion bukan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta. Sandiaga mengatakan pihaknya hanya menyediakan tanah dan kemitraan dunia usaha."Jadi ini nanti bukan stadion saja yang dibangun. Prosesnya kita sudah menyediakan anggaran Rp19 miliar untuk siapkan sisi teknis setelah itu kita undang semua pihak untuk launching pola kerja sama," imbuhnya.Hingga saat ini stadion baru yang dikhususkan untuk Persija masih sebatas rencana. Akan tetapi Pemprov DKI mengupayakan stadion tersebut bakal terealisasi pada tahun 2018."Setelah itu kita harapkan sudah bisa final pertengahan tahun, mulai 2018 sudah bisa dibangun," tandasnya.
  746 kali
Sandiaga Uno Siap Realisasikan Stadion Persija Tahun Depan
Stadion untuk Persija Jakarta masih jadi isu hangat di Jakarta. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan merealisasikan stadion tahun depan 2018.Hal tersebut diungkapkan oleh Sandiaga Uno saat menghadiri turnamen futsal antar Jakmania, Jawa Pos Cup, di Ciputat, Tangerang, Minggu (10/12/2017)."Stadion kita berusaha realisasikan pada tahun 2018. Usaha kita menghadirkan kebanggaan kita, klub kecintaan Persija" ujar Sandiaga Uno.[suggestedarticle=3]Namun, pria yang akrab dengan dunia olah raga di Indonesia itu mengungkapkan pemerintah provinsi DKI Jakarta akan bekerja sama dengan pihak swasta dalam pembangunan stadion."Bukan hanya pembangunannya yang memggunakan dana swasta, tapi juga nanti perawatannya, kalau tidak kami khawatir beban pada APBD," tandasnya. Stadion menjadi salah satu janji Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan dan Sandiaga Uno semasa kampanye. Terlebih saat ini Persija belum memiliki stadion tetap setelah Stadion Persija di kawasan Menteng, Jakarta Pusat digusur oleh Gubernur Sutiyoso pada tahun 2016 silam.
  629 kali
Persija Jakarta Kembali 'Sekolahkan' Jefri Kurniawan
Jefri Kurniawan kembali dipinjamkan Persija Jakarta. Kali ini sang pemain bakal 'disekolahkan' ke Arema FC untuk Liga 1 2018.Jefri Kurniawan tak masuk dalam rencana Persija musim 2018. Pemain berusia 26 tahun itu pun bakal dipinjamkan ke Arema FC.Ini adalah kali kedua Jefri dipinjamkan Persija. Sebelumnya, pemain asal Malang itu juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.[suggestedarticle=3]"Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi, saya pinjamkan dia lagi ke Arema FC. Pihak Arema juga sudah menghubungi saya, dan saya sudah berbicara dengan Jefri," jelas Direktur Utama Persija Gede Widiade, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).Jefri datang ke Jakarta pada awal musim 2017. Ia kini masih memiliki kontrak bersama Persija selama dua tahun. Tapi Jefri yang berposisi sayap kiri dinilai akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan rekrutan baru Valentino Telaubun.
  1738 kali
Mantap! Empat Pemain Indonesia Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara
Salah satu media asing mengeluarkan 25 nama pemain terbaik di Asia Tenggara untuk 2017. Dari 25 nama tersebut, empat diantaranya berasal dari Indonesia.Sejumlah nama besar pemain Australia dan Thailand juga ikut melengkapi 25 nama pemain tebraik di Asia Tenggara yang dirilis oleh Four Four Two. Sebut saja pemain yang berjuluk 'Thai Messi', Chanatip Songkrasin yang berada di posisi kedua hingga penggawa Australia, Mile Jedinak di peringkat ke-25.Menariknya dalam 25 daftar tersebut ada empat pemain asal Indonesia yang bermain di Liga 1 2017. Berikut ini empat pemain Indonesia tersebut:Samsul Arif (Peringkat ke-23)Banyak yang mengira Samsul Arif sudah melewati masa emasnya setelah hengkang dari Persib Bandung. Namun pemian usia 32 tahun tersebut sukses menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2017.Total Samsul mampu mencetak 17 gol sepanjang musim bersama Persela Lamongan. Torehan Samsul juga ikut menyelamatkan Persela dari jurang degradasi.[suggestedarticle]Evan Dimas (Peringkat ke-21)Penampilan Evan Dimas yang memiliki visi bagus memang seringkali membuat dirinya dianggap sebagai salah satu motor tim yang dibela. Evan mampu menjelma sebagai jenderal lapangan tengah Bhayangkara FC di Liga 1 2017.Evan juga berhasil membawa Bhayangkara FC untuk menjadi juara Liga 1 2017. Setelah sempat dikabarkan akan bergabung ke klub Thailand, eks pemain Persebaya tersebut akhirnya merapat ke Selangor FA.[suggestedarticle]Irfan Bachdim (Peringkat ke-19)Irfan memang bukan pencetak gol terbanyak di Bali United, namun perannya di skuad berjuluk Serdadu Tridatu terbilang besar. Bermain di belakang penyerang utama, Irfan mampu menyarangkan sembilan gol dan memberikan 10 assist. Torehan assist Irfan merupakan yang terbanyak di Bali United.Pemain berdarah Belanda tersebut juga berjasa membawa Bali United berada di peringkat kedua Liga 1 2017.[suggestedarticle]Andritany Ardhiyasa (Peringkat ke-14)Raihan Persija ke papan atas klasemen Liga 1 2017 tidak lepas dari aksi gemilang Andritany di bawah mistar gawang. Tak hanya mampu finis di posisi keempat, Persija juga berhasil menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit.Sepanjang musim Liga 1 2017, Andritany hanya kebobolan 24 gol atau lebih sedikit 13 gol dari tim dengan jumlah kebobolan terbaik berikutnya. Andritany juga mencatatkan 14 laga tanpa kebobolan bersama Persija di Liga 1 2017.[suggestedarticle]Berikut Peringkat Selengkapnya:1. Aaron Mooy2. Chanatip Songkrasin3. Tom Rogic4. Mathew Leckie5. Mat Ryan6. Terasil Dangda7. Theeraton Bhunmatan8. Kawin Thammasatchanan9. Tristan Do10. Jakkaphan Kaewprom11. Matt Jurman12. Aung Thu13. Nguyen Van Quyet14. Andritany Ardhiyasa15. Dinh Thanh Trung16. Mark Milligan17. Milos Degenek18. Hassan Sunny19. Irfan Bachdim20. Safiq Rahim21. Evan Dimas22. Nguyen Ahn Duc23. Samsul Arif24. Luong Xuang Trong25. Mile Jedinak
  3851 kali
1512876601394 tag