(Foto: liputan6.com)

Ini 3 Pemain Asing yang Sangat Cocok dengan Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya memang baru promosi ke Liga 1 2018. Namun, manajemen yang bagus dan suporter mereka menjadi daya tarik bagi para pemain asing. Paling tidak 100 pemain asing melamar masuk ke klub tersebut.

Namun, Persebaya akan hati-hati merekrut pemain asing. Mereka takut justru pemain asing yang dibayar mahal tak klop dengan permainan tim.

Prinsipnya, pemain asing yang direkrut mereka yang pernah bermain pada kompetisi di Indonesia. Harganya relatif murah.



Dari semua itu, terdapat tiga pemain yang cocok untuk tim Green Force ini. Siapa saja mereka?

1. Shohei Matsunaga (Jepang)



Pemain asal Jepang ini sudah banyak makan asam-garamnya sepak bola Indonesia sejak 2011. Terakhir dia memperkuat Persib Bandung, namun jarang dimainkan.

Meski jarang main, Shohei menyumbangkan tiga gol dan lima assist. Tampaknya, Shohei tak banyak dimanfaatkan oleh Persib untuk berkreasi dari lini tengah.

Dengan putusnya kontrak Shohei bersama Persib, memudahkan Persebaya untuk merekrut pemain ini.

2. Otavio Dutra (Brasil)



Bagi Persebaya, Otavio Dutra bukan nama baru. Ia pernah memperkuat tim Green Force ini pada musim 2010 sampai 2012. Jadi dia sudah tau betul bagaimana permainan Persebaya.

Meski secara kualitas dia mulai menurun, tapi Dutra jadi salah satu motor yang sukses membawa klub Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. Enam gol dan satu assist dia sumbangkan ke klub Bhayangkara itu. Pemain ini sangat cocok sebagai palang pintu Persebaya.


3. Rohit Chand (Nepal)



Pemain asal Nepal ini rupanya tak diperpanjang lagi kontraknya oleh klub Persija Jakarta. Secara kualitas ia memang sedang-sedang saja.

Musim 2017, ia mengemas tiga gol dan empat assist. Ia sebenarnya berperan baik sebagai gelandang serang dan bertahan. Kemampuan itu cukup pas untuk Persebaya yang membutuhkan gelandang serba bisa untuk mensuport lini depan Green Force yang diisi para pemain muda.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


8 Pelatih Asing Warnai Liga 1 2018
Sebanyak 8 pelatih asing akan mewarnai persaingan Liga 1 Indonesia 2018 dari 18 klub yang ambil bagian. Direncanakan Liga 1 musim baru bakal bergulir pada 24 Februari 2018.Penggunaan pelatih asing sebenarnya sangat baik bagi perkembangan sepak bola tanai air. Diharapkan kehadiran mereka bisa memberikan tambahan ilmu baik bagi pemain maupun pelatih lokal.Kualitas mereka terbukti cukup baik dan itu sudah diperlihatkan oleh Simon McMenemy yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2018. Sementara dari jumlah 8 pelatih tersebut, enam diantaranya adalah pelatih musim lalu.[suggestedarticle=3]Mereka itu adalah Simon McMenemy, Robert Rene Alberts, Stefano Cugurra Teco, Gomez de Oliveira, Jacksen F Tiago, dan Angel Alfredo Vera.Sedangkan, dua lainnya merupakan muka baru, yakni Peter Butler yang menangani Persipura Jayapura dan Mario Gomez yang memegang Persib Bandung. Khusus Butler, dia pernah tangan Persiba Balikpapan sebelumnya.Kualitas para pelatih asing memang cukup mumpuni. Selain Simon yang bawa Bhayangkara FC juara, tercatat pada lima besar Liga 1 2017, hanya Bali United yang dikomandoi juru taktik lokal, yakni Widodo C Putro.Angel Alfredo Vera pelatih asal Argentina juga dinilai sudah sukses membawa Persebaya Surabaya menembus Liga 1 2018, setelah mereka menjadi juara Liga 2. Alfredo Vera juga pernah sukses juara ISC A 2016 bersama Persipura.Untuk musim depan yang sangat dinantikan adalah racikan dari Mario Gomez, karena ia memang baru menangani klub di Indonesia.Berikut Daftar Pelatih Liga 1 2018:Pelatih AsingBhayangkara FC: Simon McMenemyPSM Makassar: Robert Rene AlbertsPersija Jakarta: Stefano Cugurra TecoMadura United: Gomez de OliveiraPersib Bandung: Roberto Carlos Mario GomezPersebaya Surabaya: Angel Alfredo VeraPersipura Jayapura: Peter ButlerBarito Putera: Jacksen F TiagoPelatih LokalBali United: Widodo C PutroBorneo FC: Iwan SetiawanArema FC: Joko SusiloMitra Kukar: (rencana Nilmaizar)Sriwijaya FC: Rahmad DarmawanPS TNI: Rudy Eka PriyambadaPersela Lamongan: Aji SantosoPerseru Serui: Agus YuwonoPSMS Medan: Djadjang NurdjamanPSIS Semarang: Subangkit
  835 kali
Pelatih Persebaya Belum Tertarik Pemain Asing, Prioritaskan Pemain Lokal
Angel Alfredo Vera pelatih yang membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017, memilih untuk mencari pemain lokal untuk Liga 1 2018. Untuk pemain asing, dirinya belum tertarik.Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengingatkan, persaingan Liga 1 2018 akan lebih berat dari sebelumnya. Oleh karena itu, Persebaya dituntut memasukkan pemain baru.Tujuannya agar kekuatan Persebaya semakin kompetitif. Ia sarankan untuk merekrut pemain lokal yang sudah memiliki jam terbang tinggi."Saat ini saya baru berpikir pemain lokal. Siapa yang akan datang dan kami harus lihat posisi-posisi mana saja yang akan diisi pemain baru," jelas Alfredo Vera, seperti dikutip Jawapos. [suggestedarticle=3]Untuk pemain asing, Alfredo Vera masih menunggu peraturan baru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)."Saya juga tidak tahu regulasi bisa pakai berapa pemain asing. Karena untuk mengetahui berapa pemain yang bisa kami pakai, saya harus menunggu regulasi," tuturnya.Alfredo Vera mengaku, sudah memiliki calon pemain yang direkrut. Tapi dirinya memilih merahasiakan pemain-pemain yang sudah masuk dalam daftar bidikannya."Pasti ada di semua lini. Kalau ada tiga asing, kami bisa pakai satu depan, satu tengah, dan satu belakang. Kami juga harus menambah pemain lokal di semua posisi," ungkap Alfredo Vera.
  714 kali
Persib Buka Peluang Rekrut Kembali Shohei Matsunaga
Pemain asing Persib Bandung Shohei Matsunaga menjadi pilar asing pertama yang mengucapkan perpisahan kepada Bobotoh.Melalui akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu, Shohei menyebutkan: "Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini," tulis Matsunaga, Rabu (6/12/2017).Manajemen Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono akhirnya angkat bicara mengenai kepergian pemain asal Jepang itu."Dia kontraknya sudah selesai, tetapi kan keputusan semuanya ada di pelatih," ujar Teddy di Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017), seperti dikutip dari Tribun Jabar."Kalau namanya kontrak selesai kan namanya free."[suggestedarticle]Selain Shohei, nama asing yang juga sudah memutuskan untuk hengkang adalah Vladimir Vujovic.Saat ini di skuad Maung Bandung hanya ada nama marquee player Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel.Dari 32 laga yang dimainkan, dia hanya mencetak tiga gol. Minimnya produktivitasnya dalam menjebol gawang lawan disebabkan dia tak nyaman dengan posisi barunya. Selama membela Persib dia selalu beroperasi di sisi sayap. Dimana sejatinya posisi terbaik mantan pemain Schalke ini adalah gelandang serang.
  2596 kali
Pelatih Persebaya Akan Cari Striker di Argentina
Persebaya Surabaya tentu tak ingin sekedar lewat di kancah Liga 1 pada musim depan, usai menjuara Liga 2 tim asuhan Angel Aflredo Vera ini ingin berbicara lebih banyak sesuai dengan nama besar klub tersebut.Alfredo akan menyiapkan komposisi pemain guna mengikuti Liga 1 2018. Ia akan pulang ke Argentina untuk mencari pemain asing untuk membela Persebaya musim depan.Mantan pelatih Persipura Jayapura itu akan bertolak ke Argentina, Selasa (12/12), dan dijadwalkan kembali ke Surabaya, 11 Januari 2018."Mungkin ada dari Argentina saya bawa satu, posisinya striker," kata Alfedo Vera.[suggestedarticle]Namun, Alfredo Vera masih enggan membeberkan secara detail mengenai profil sang pemain. Dia hanya memastikan pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia.Alfredo juga masih menunggu regulasi pemain asing yang akan diberlakukan oleh PSSI dan operator kompetisi pada musim depan."Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain. Namun tidak bisa diungkapkan," tegasnya.
  959 kali
Alasan Bonek Tolak Kehadiran Bek asal Brasil Ini
Pemain asal Brasil Otavio Dutra dikabarkan menjadi salah satu target transfer Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2018 mendatang.Lolosnya Persebaya ke Liga 1 usai menjuarai Liga 2 membuat tim butuh sosok pemain asing yang kenyang pengalaman di sepakbola Indonesia. Kebetulan Dutra pernah berkostum Bajul Ijo pada tahun 2010-2012 dan 2014-2016.Namun pendukung setia Persebaya atau Bonek menolak kedatangan pemain berusia 34 tahun tersebut.Tagar #MenolakDutra di media sosial pun berkembang dengan cepat usai pemain belakang ini dikaitkan dengan Persebaya.Dutra dinilai Bonek tak loyal mendukung Persebaya, dimana sang pemain lebih memilih 'Persebaya palsu' saat adanya dualisme klub asal Jawa Timur tersebut. Selain itu pemain yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 itu dinilai sudah menua.[suggestedarticle]Hal ini coba ditanggapi oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, saat ditanyakan seusai pertandingan Celebration Games kontra PSS Sleman, Sabtu (9/12/2017), ia tidak membantah maupun mengiyakan kabar itu.“Kalau saya mau mendatangkan Dutra, apa masalahnya?" ujarnya seperti dikutip dari Emosi Jiwaku."Semua masih dibicarakan bersama manajemen,” lanjut Alfredo.Saat ini, Alfredo masih menunggu regulasi pemain asing untuk Liga 1. Meski dia sudah mengantongi nama-nama pemain, eks pelatih Persipura ini belum bisa mengungkapkan satu pun pilar itu.“Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain namun tidak bisa mengungkapkan sekarang. Saya masih menunggu regulasi dari PSSI.""Saya juga belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut,” tutur pelatih yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 itu setelah menjuarai Liga 2 musim 2017.
  6997 kali
Laga Selebrasi Persebaya vs PSS Sleman Buat Kecewa Bonek
Persebaya Surabaya menggelar laga uji coba dengan PSS Sleman sebagai bentuk perayaan lolosnya mereka ke Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (9/12).Namun laga ini berujung dengan kecewanya para suporter setia Persebaya atau bonek.Ratusan Bonek, pendukung setia Bajul Ijo, dikabarkan tak bisa menyaksikan laga ini karena terjadi kemacetan luar biasa menuju stadion.[suggestedarticle]Salah satu figur penting bonek yakni Andie Peci. Melalui kicauannya pada akun twitternya, ia mengutarakan kekecewaan terhadap pihak keamanan dan panitia penyelanggara.“Malam ini pulang ke rumah bersama ribuan Bonek. Banyak perempuan & anak kecil walau punya tiket tapi tak bisa masuk area GBT. Apa gunanya rapat Panpel yg ada manajemen, Kepolisian & Pemkot ?” kicau Andie melalui akunnya @AndiePeci, Sabtu (9/12/2017).“Pendapat saya, Pihak² yg bertanggung jawab atas keruwetan & tdk bisa masuknya ribuan pemegang tiket laga Persebaya ke area GBT: 1. Manajemen Persebaya 2. Kepolisian 3 Pemkot Sbya,” kritiknya. Malam ini pulang ke rumah bersama ribuan BonekBanyak perempuan & anak kecilWalau punya tiket tapi tak bisa masuk area GBTApa gunanya rapat Panpel yg ada manajemen, Kepolisian & Pemkot ? pic.twitter.com/V8bZg3sLAW — Andie Peci (@AndiePeci) December 9, 2017 Pendapat saya,Pihak² yg bertanggung jawab atas keruwetan & tdk bisa masuknya ribuan pemegang tiket laga Persebaya ke area GBT:1. Manajemen Persebaya2. Kepolisian3 Pemkot Sbya — Andie Peci (@AndiePeci) December 9, 2017 Tak hanya bonek lokal, beberapa suporter Persebaya yang datang dari Malaysia juga tak bisa masuk ke stadion akibat insiden ini.“Rombongan kami 11 orang dr luar negeri tertipu oleh panpel @persebayaupdate yg bertajuk Seletbration Game,” ungkap Bonek Malaysia melalui akun twitter mereka @bonekmalaysia. Rombongan kami 11 orang dr luar negeri tertipu oleh panpel @persebayaupdate yg bertajuk Seletbration Game https://t.co/XcGWhkWsnL — Bonek Malaysia (@BonekMalaysia) December 9, 2017 Dalam laga ini Persebaya sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol bagi Green Force diciptakan oleh Irfan Jaya pada menit ke-9 dan Kurniawan Karman (82). Sedangkan Angga Setyawan menjadi pemain PSS yang mencetak satu gol di laga tersebut pada menit ke-39.
  6013 kali
Ini Satu-Satunya Klub yang Akan Diperkuat Andik Jika Main di Indonesia
Agen Andik Vermansah, Mulyawan Munial membeberkan klub yang akan dituju sang pemain jika memang berlaga di Indonesia. Muly mengungkapkan Andik kini masih memprioritaskan tawaran yang datang dari Malaysia.Keberadaan Andik di Bali sempat membuat rumor eks pemain Selangor FA tersebut berlabuh ke Bali United semakin panas. Rumor tersebut tampaknya sulit terjadi karena Muly menyatakan Andik hanya mau membela Persebaya Surabaya jika main di Indonesia.“Andik bilang kalau mau main di Indonesia, dia hanya mau main untuk Persebaya. Sekarang dia mau fokus tetap ke Malaysia terlebih dulu,” ujar Muly kemarin.[suggestedarticle=3]Muly juga menegaskan keberadaan Andik di Bali tidak ada sangkut pautnya dengan Bali United. Andik hanya berlibur dengan keluarganya di Bali."Ke Bali liburan saja mungkin. Dia senang ke Bali,” tutur Muly dilansir dari Jawa Pos.Andik sempat membela Persebaya pada 2008 hingga 2013. Andik menjadi salah satu pemain penting di Persebaya sebelum akhirnya memutuskan hengkang untuk bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA pada 2014.
  6937 kali
PSIS Semarang Proyeksikan Stadion Manahan Solo Jadi Home Base
Stadion Jatidiri Semarang sebagai markas PSIS Semarang kini tengah direnovasi sampai 2019. Karena itu klub PSIS memproyeksikan Stadion Manahan jadi home base menjalani Liga 1 musim 2018.Stadion Manahan memang sudah lolos kualifiasi sebagai tempat pertandingan Liga 1 oleh PSSI. Musim lalu, tak cuma Persis Solo yang menggunakan, namun klub Liga 1 Persija Jakarta juga beberapa kali memakai stadion ini sebagai pertandingan kandang.Selama Stadion Jatidiri direnovasi, PSIS sempat meminjam beberapa venue di luar Semarang. Yakni, stadion Gemilang Magelang dan Stadion Kebondalem Kendal.[suggestedarticle=3]"Kami harus mulai cari stadion alternatif. Pilihannya antara Solo (Stadion Manahan), Jepara (gelora Bumi Kartini), atau Sleman (Stadion Maguwoharjo) yang bisa kami gunakan. Ini karena Jatidiri masih proses renovasi,” ungkap Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang.Menanggapi isu tersebut, Asosiasi PSSI Kota Solo merespon positif. Ketua PSSI Solo, Paulus Haryoto mengatakan, Solo terbuka untuk klub manapun untuk meminjam bertanding di Stadion Manahan. Kalaupun PSIS ingin menggunakan Stadion Manahan tentu tetap diperbolehkan, terlebih tim ini jadi wakil Jateng di Liga 1 musim depan.Hanya saja, pihaknya berharap adanya keserasian hubungan antar suporter Solo-Semarang harus bisa harmonis. Selain itu penggunaan stadion Manahan juga tetap harus lebih mementingkan dua klub tuan rumahnya dari sisi penggunaan, baik itu Persis Solo di Liga 2, maupun Persis Gotong Royong di Liga 3."Prinsipnya sepanjang tidak mengganggu jadwal tim lokal Solo dan bisa bertanggung jawab atas kelancaran pertandingan. Solo terbuka untuk PSIS Semarang," kata Paulus.
  1133 kali
Pemain Asal Jepang Ini Ungkap Alasan Tinggalkan Persib
Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga memastikan ia tak lagi berseragam Persib Bandung pada musim depan.Mantan pemain Persiba Balikpapan ini sudah mengucapkan perpisahan kepada pendukung Persib atau Bobotoh.Salah satu alasan mengapa Shohei tak ingin bertahan di Maung Bandung adalah ia tak dimainkan di posisi terbaiknya yaitu gelandang serang.Dimana pada sepanjang musim 2017, Shohei lebih banyak dimainkan di posisi gelandang sayap. Hal ini dikarenakan Persib memiliki banyak pemain di lini tengah.“Saya posisinya gelandang serang, tapi sekarang posisinya sayap. Maka dari itu (permainannya) tidak maksimal dan tidak nyaman,” imbuh mantan pemain Schalke 04 tersebut, dikutip VikingPersib.co.id.[suggestedarticle]Shohei mengaku kalah bersaing dengan pemain lainnya, seperti Raphael Maitimo dan Micahel Essien. “Saya mau posisi No. 10, tapi tidak ada kesempatan. Makanya saya fikir itu susah juga, saya rasa itu bukan posisi saya, makanya saya sekarang menjadi pemain dengan assist paling banyak,” katanya.Pada musim 2017, Shohei tampil sebanyak 32 kali dengan rincian 22 kali starter, 10 kali bermain sebagai pemain pengganti, 11 kali ditarik keluar, dan 10 kali tidak bermain sama sekali. Dalam kesempatan itu ia hanya mmebuat tiga gol.
  5226 kali
PSM Makassar Bergerak Cepat Cari Amunisi Baru
PSM Makassar ingin lebih kompetitif lagi menghadapi Liga 1 2018 mendatang. Untuk itu mereka bakal mengumpulkan semua pemain pada 3 Januari 2018.Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat (8/12), meminta seluruh pemain untuk datang tepat waktu, agar bisa segera melakukan persiapan untuk bersaing dalam perburuan juara pada musim depan."Selain pemain yang dipertahankan, latihan perdana 3 Januari 2018 nanti juga akan diikuti para pemain rekrutan dan pemain asing," jelas Andi Widya seperti dikutip antaranews.com.Untuk pemain yang dipertahankan manajemen musim ini diantaranya Rizky Pellu, Syaiful, Rivki Mokodompit, Muhammad Arfan, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya termasuk tiga pemain asing yakni Steven Paulle, Marc Anthony Klok, serta gelandang serang Willem Jan Pluim yang berasal dari Belanda.[suggestedarticle=3]Sedangkan untuk pemain rekrutan, sejauh ini belum ada yang sudah pasti bergabung, meski telah muncul sejumlah nama yang terus dikait-kaitkan dengan PSM Makassar, seperti Abdul Rahman, Hasyim Kipuw serta penjaga gawang Sahar. Sementara, PSM Makassar antusias menyambut hadirnya tiga tim perserikatan yang berhak promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 musim 2018, setelah mereka memukau di Liga 2.CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan promosinya tiga klub perserikatan yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang akan membuat kompetisi musim depan lebih ketat dan meriah."Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS serta PSIS dengan kembalinya mereka di kompetisi tertinggi tanah air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada," tutur Munafri."Kita sama-sama tahu klub perserikatan itu punya basis suporter jelas dan fanatik, itu yang kita harapkan menjadi jaminan meningkatkan kemeriahan sepak bola Indonesia," tambahnya.
  1557 kali
1512788401897 tag