(Foto: Bolalob )

Inilah Rekapan Sementara Bursa Transfer Black Steel Manokwari

Juara pro Futsal League (PFL) 2016 melakukan perombakan yang cukup besar untuk berlaga di PFL 2018.

Pergantian pelatih dan pemain dilakukan oleh manajemen setelah kegagalan mempertahankan gelar juara di 2017. Pelatih Sayan Karmadi digantikan Yori van der Torren.



Selain pelatih, Black Steel juga mendatangkan banyak pemain anyar dan tidak tanggung-tanggung berlabel Timnas Futsal, sebut saja Muhammad Albagir, Subhan Faidasa, hingga bintang muda yang sedang naik daun Syauqi Saud Lubis.

Berikut rekapan sementara bursa transfer Black Steel Manokwari.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tidak Ada Kiper Utama di Vamos Mataram
Kedatangan M. Nizar membuat Vamos Mataram kini memiliki tiga kiper, dua lainnya adalah Muhammad Nazil Purnama dan Gora Wahyu.Bisa dikatakan Vamos Mataram sudah melengkapi posisi kiper untuk berlaga di Pro Futsal (PFL) 2018 nanti. Tapi, terkait kiper Vamos, Dede Sulaeman selaku pelatih kiper menyatakan tidak ada kiper utama, kedua maupun ketiga di Vamos.Coach Dede menegaskan semua kiper harus siap diturunkan kapan pun karena baginya semua kiper adalah nomor satu. Oleh karenanya, setiap kiper harus selalu siap.[suggestedarticle=3]“Bagi saya tidak ada kiper pertama, kedua atau ketiga. Semuanya sama, siapapun yang siap diturunkan ya itu yang nomor satu” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi klub, vamosfutsal.com.Nazil sendiri beberapa waktu lalu kembali membuktikan kemampuanya dengan ikut membawa Vamos juara My Futsal International Tournament 2017. Tidak hanya menjadi juara, Nazil pun terpilih sebagai kiper terbaik.Patut dinantikan bagaimana persaingan ketiga kiper Vamos ini apakah bisa membantu Vamos mempertahankan gelar juara kembali atau tidak di PFL 2018 nanti.
Persiapan PFL 2018, Vamos Mataram Fokus Latihan Taktik
Vamos Mataram sebagai juara bertahan Pro Futsal League (PFL) sudah mulai fokus persiapan untuk musim 2018 nanti dengan berlatih di Jatinangor.Latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala asal Iran, Reza Fallah. Reza kembali dikontrak Vamos setelah sebelumnya melatih mereka di AFC Futsal Club Championship 2017.[suggestedarticle=3]Reza pun mendapat tugas untuk kembali membawa Vamos meraih gelar juara PFL. Terkait target tersebut, Reza membawa asisten pelatih asal Iran untuk membantunya menangani Vamos di musim 2018.Vamos sendiri mulai fokus latihan taktik yang berlangsung di GOR Jatinangor ITB. Strategi baru juga coba diberikan Coach Reza kepada para pemain.Latian Vamos di Jatinangor dijadwalkan hingga liga pro di mulai pada akhir Januari mendatang.   . Dibawah arahan langsung coach Reza Fallah, Vamos jalani sesi latihan taktik. Pengulangan dan penambahan strategi menjadi fokus di latihan Minggu ini. Semangat ! Go Vamos Go 💚 #VamosMataram A post shared by Vamos Futsal (@vamosfcmataram) on Dec 8, 2017 at 12:20am PST
  282 kali
Wow! Pemain Terbaik Euro Futsal Championship 2017 Bakal Bermain di Liga Pro
Euro Futsal Championship 2017 telah selesai dengan PRMI Bandung keluar sebagai juara nasional.Babak nasional berlangsung di GOR Patriot Bekasi pada 9 dan 10 Desember kemarin. Babak nasional diikuti 12 fans klub dari 11 kota besar di Indonesia.Super Soccer sendiri tidak hanya memberikan hadiah uang tunai kepada tim juara, tapi juga sebuah hadiah tak terduga bagi pemain terbaik, yaitu bermain di liga pro.Martin Sofyan selaku perwakilan dari Super Soccer menyatakan jika pemain terbaik dari Euro Futsal Championship 2017 akan berkesempatan bermain di liga pro. Super Soccer sendiri sudah bekerjasama dengan salah satu tim liga pro untuk mewujudkannya.[suggestedarticle=3]"Super Soccer sangat bangga dan ini event fans klub terbesar di Indonesia," ungkapnya saat pembukaan kemarin.Kita akan memilih satu pemain terbaik yang akan masuk ke liga pro," pungkasnyanya. Pemain terbaik sendiri jatuh kepada kiper PRMI Bandung, Daniel Guntara Putra. Performa gemilangnya membantu PRMI Bandung meraih gelar juara Euro Futsal Championship 2017.Dikarenakan komunitas-komunitas yang bertanding sendiri merupakan pecinta Fans Klub eropa. Supersoccer selaku penyelenggara acara, juga menyediakan layanan OTT streaming soccer platform yang memanjakan para anggota fans klub yang ada di Indonesia melalui Supersoccer TV!Kalian bisa nonton tim kesayangan kalian di Eropa bertanding tiap harinya. Langsung aja register dan berlangganan disini ya: http://supersoccer.tv/   Best Player Euro Futsal Championship 2017, Daniel Guntara Putra dari PRMI Bandung 👏🏻👏🏻 #EuroFutsalChampionship #SuperSoccerTV #SuperSoccer A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Dec 10, 2017 at 7:08am PST
  1445 kali
Video Full Match: Female UWF Jakarta vs FIK Unimed
Tim futsal Female UWF memenangkan laga perebutan peringkat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017 kategori putri setelah berhasil mengalahkan FK Unimed medan lewat laga alot pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di babak adu penalti ini, kiper mungil Female UWF, Nurhaifa Zahra, berhasil menepis tiga eksekusi FK Unimed dan berhasil membawa timnya meraih peringkat ketiga dengan menand adu penalti dengan skor 3-2.[suggestedarticle]Berikut video pertandingannya:
  351 kali
Resmi! Eks Pelatih Mataram FC Tangani Klub Baru Asal Jakarta
Eks Pelatih Mataram FC NTB, Wahyu Trianto, bakal menangani tim baru di gelaran Pro Futsal League 2018 mendatang.Setelah hengkang dari Mataram FC, Bewe, panggilan akrabnya, menjadi pelatih di akademi My Futsal. Kebetulan, pada Minggu (10/12) ini, My Futsal menjalin kerjasama dengan Cosmo FC untuk mengambil alih slot dari Antam FC Jakarta di PFL 2018.[suggestedarticle=3]Kedua pihak sepakat untuk menunjuk Wahyu Bewe sebagai pelatih tim merger dengan nama My Futsal Cosmo ini. Wahyu sendiri punya catatan cukup bagus di liga sebagai pelatih.Musim lalu dengan skuat yang merata, Bewe membawa Mataram meraih posisi keempat di final four. Sebelumnya juga eks pelatih Bie The Great ini juga membantu pelatih kepala Andri Irawan dan Dadang Iskandar sebagai asisten pelatih timnas futsal pada Agustus 2016 hingga Januari 2017.Bewe diharapkan mampu membawa My Futsal Cosmo tampil maksimal dan jadi kejutan di PFL 2018 mendatang.
  2902 kali
Putra Asli Kemayoran Ini Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Futsal Nusantara 2017
Dekings Halus FC Jakarta tampil gemilang di pada partai final Liga Futsal Nusantara 2017, Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan berhasil menaklukan wakil Jawa Tengah, DLS FC Banyumas.Bukan hanya itu, Dekings juga memboyong gelar individu yaitu pemain terbaik berkat pemainnya, Muhammad Afif Rizky. Pemain asli kelahiran Kemayoran ini tampil gemilang membantu skuatnya meraih gelar juara.[suggestedarticle=3]"Enggak nyangka juga menjadi pemain terbaik karena di final tadi saya merasa bermain kurang maksimal. Tapi saya bersykur bisa membawa tim meraih gelar juara," kata pemain yang juga andalan tim Kaimana di FFI U-20 Futsal Championship lalu.Lewat ciri khasnya yaitu kecepatan berlari dan melewati lawan, Afif mencetak total tiga gol dari tiga laga bersama Dekings Halus di babak nasional LFN 2017 ini. Afif berharap kedepannya dirinya mampu tampil lebih baik lagi."Semoga bisa tampil lebih baik lagi dan jika ada kesempatan bisa bermain di liga futsal pro," pungkasnya.
  1490 kali
2 Klub Legendaris Ambil Alih Antam FC, Ini Nama Timnya di PFL 2018
Satu lagi tim baru yang akan berlaga di Pro Futsal League 2018 dengan mengambil alih slot dari salah satu klub.Antam FC Jakarta, menyerahkan slotnya di Pro Futsal League 2018 kepada My Futsal dan Cosmo FC Jakarta. Kedua klub ini resmi mengambil alih antam per hari Minggu (10/12) lewat pertemuan ketiga pihak.[suggestedarticle]Berlaga di PFL 2018, kedua tim ini resmi memakai nama My Futsal Cosmo FC Jakarta. "Kami senang bisa bekerjasama di ajang PFL 2018 ini bersama My Futsal. Kedua tim memang fokus kepada pembinaan dan kami berharap pemain binaan kami bisa melanjutkan karir lewat kerjasama di liga ini," kata manajemen Cosmo FC dalam rilisnya.Cosmo sendiri punya sejarah di liga futsal profesional. Mereka jadi peserta di gelaran pertama liga musim 2006/2007. Namun perjalanan mereka hanya satu musim saja.Di liga 2013, kerjasama dengan Electric PLN membawa Cosmo meraih gelar juara liga. Di musim 2015 Electric PLN Cosmo hanya sampai pada peringkat ketiga saja. Sedangkan pada musim 2016 kerjasama mereka dengan BJL 2000 Semarang hanya berbuah peringkat keempat.
  5117 kali
Resmi! 2 Klub Futsal Legendaris Bekerjasama Berlaga di Pro Futsal League 2018
Satu lagi tim baru yang akan berlaga di Pro Futsal League 2018 dengan mengambil alih slot dari salah satu klub.Antam FC Jakarta, menyerahkan slotnya di Pro Futsal League 2018 kepada My Futsal dan Cosmo FC Jakarta. Kedua klub ini resmi mengambil alih antam per hari Minggu (10/12) lewat pertemuan ketiga pihak.[suggestedarticle]Dengan kesepakatan ini, Cosmo FC dan My Futsal resmi bekerjasama untuk mengarungi Pro Futsal League 2018. Kedua tim ini bukan nama baru di kancah kompetisi futsal Indonesia. Cosmo merupakan peserta dari gelaran perdana liga futsal musim 2006/2007.Sedangkan My Futsal pernah mengarungi liga pada musim 2008 dan meraih peringkat keempat di liga musim kedua tersebut.Mereka akan berlaga di grup A bersama beberapa tim seperti Giga FC, SKN FC Kebumen dan juga Vamos Mataram.
  9898 kali
Setelah 2 Musim, Antam FC Jakarta Bakal Absen di Liga Futsal Pro
Antam FC Jakarta menyudahi perjalanan dua musimnya di Liga Futsal Profesional di akhir tahun 2017 ini.Ini setelah slot mereka bakal diambil alih di Pro Futsal League 2018. Dalam pesan singkat kepada Bolalob beberapa waktu lalu, manajer Antam FC, Abdul Sadat, mengatakan, perubahan di tubuh manajemen Antam menjadi penyebab berhentinya mereka di kancah futsal profesional.[suggestedarticle]"PT. Antam dan beberapa perusahaan pertambangan negara dilebur ke dalam satu perusahaan dan kami menunggu Rapat Umum Pemegang Saham," ucap Sadat kepada Bolalob.Antam sendiri melangkah ke Liga Pro pada 2016 lalu dengan mengambil alih slot FC Pingdus Surabaya, yang juga sebelumnya mengambil alih slot Hanggar IBM FC Depok.Terdapat dua pihak yang akan mengambil alih Antam FC Jakarta di PFL 2018 mendatang yaitu dua tim semi pro, My Futsal dan Cosmo FC Jakarta.Kedua tim punya sejarah yang cukup panjang di kancah futsal profesional dan pernah berlaga di liga. Kali ini mereka akan bersatu untuk mengarungi PFL 2018.
  1889 kali
Inilah 8 Tim Peserta Women Pro Futsal League 2018
Sebanyak enam klub putri jebolan Women Pro Futsal League musim 2017 kembali berikutserta di ajang kali ini. Selain itu juga bakal terdapat dua klub baru yang datang dari laga Liga Futsal Nusantara 2017 kategori putri.Klub-klub ini bakal kembali berlaga dengan format kompetisi penuh di mana setiap akhir pekannya mereka akan memainkan laga. Klasemen teratas di akhir musim menjadi juara dan mewakili Indonesia di AFF Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3]Berikut daftar tim peserta Women Pro Futsal League 2018UPI BandungJaya Kencana AngelsLampung AngelsKebumen AngelsMuara Enim UnytedNetic Ladies CibinongPansa FC BantulIKIP Budi Utomo Malang
  1344 kali
1512827410305 tag