(Foto: Tempo)

Pemain Naturalisasi asal Jerman Lolos Seleksi PS TNI

PS TNI baru saja menggelar seleksi untuk pemain baru mereka di Liga 1 musim 2018 mendatang.

Dibawah arahan Pelatih Rudy Eka Priyambada mereka menseleski puluhan pemain lokal di Lapangan Pusdikzi Zeni, Bogor, Senin (4/12/2017).

Sang pelatih sudah mengantungi nama pemain yang lolos seleksi untuk kemudian diciutkan kembali sampai akhir pekan ini.

Salah satu pemain yang ikut hadir adalah Kevin Scheunemann, ia pun masuk ke dalam 11 pemain yang lolos seleksi.

Selain Kevin pemain yang lolos dan akan ikut berlatih dengan para pemain PS TNI lainnya adalah Mereka yang lolos adalah Firmansyah, Bima Reksa, Didi Wahyu, Fikry Adiansyah, Widi Septian, Firman, Anng Adhi, Ferry I, Ipan S, Saddam L, T. Wahid, M. Irwan K, Riyan Wiradinata, Anis Almong, M. Anwar, Yusuf Brian dan Rahmad.

"Sudah seleksi akhir, banyak pemain di Liga 2 ketika diadu sama tentara kelihatan bedanya. Pemain yang sipil baru ketemu tentara kaget. Makanya saya ingin melihat mental mereka di sini, bisa spartan seperti biasanya. Tetapi sekarang main bola saya ingin lebih pintar, itu yang ingin saya kembangkan," jelas Rudy.



Kevin adalah keponakan dari mantan pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann yang baru saja mendapat kewarganegaraan Indonesia.

"Alhamdulillah dari ratusan pemain yang ikut seleksi kami sudah mendapatkan 18 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya besok."

"Dengan terpilihnya mereka 18 pemain, maka seleksi untuk sipil dihentikan," ujar mantan pelatih Celebest tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Stadion PTIK Jadi Homebase Bhayangkara FC Musim Depan
Bhayangkara FC berencana menjadikan Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebagai homebase klub.Klub berjuluk The Guardian itu meresmikan Stadion PTIK yang diperuntukan sebagai tempat latihan. Namun tak menutup kemungkinan bakal dipakai sebagai tempat bertanding.Hal tersebut diungkapkan oleh manajer tim, Sumardji dalam acara penghargaan gelar juara Bhayangkara FC di Auditorium PTIK, Selasa (12/12/2017)."Kami sebenarnya berharap disamping untuk latihan, bisa juga untuk homebase pertandingan yang tak menghadirkan suporter dalam jumlah besar," ujar Sumardji.[suggestedarticle=3]Bhayangkara FC membuka opsi berkandang di Stadion PTIK. Akan tetapi, manajemen klub bersama Kepolisian Republik Indonesia akan melakukan renovasi hingga sesuai dengan standar liga."Ya memang kan aturannya itu homebase itu kan alternatif satu dua, lapangan satu dua. Lapangan satu tadi pak kapolri sampaikan, tentunya kami akan segera perbaiki,"Jadi di waktu yang tersisa kurang lebih dua tiga bulan ini akan segera kita selesaikan. Kalaupun misalnya tidak ya bakal kita coba dulu sampai itu betul-betul memenuhi standar," tandasnya.Manajemen pun tetap membuka opsi bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tapi, Bhayangkara harus menunggu selesainya renovasi stadion tersebut.
  212 kali
Alasan Ada 2 Piala Berbeda di Pesta Juara Bhayangkara FC
Bhayangkara FC menggelar pesta juara dengan melakukan konvoi dari Mabes Polri menuju Stadion PTIK, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).Namun ada yang menarik dari pesta juara Bhayangkara FC. Ada dua piala berbeda yang dibawa klub berjuluk The Guardian itu saat konvoi.Piala pertama adalah bentuk piring yang diberikan saat upacara juara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Lalu yang kedua ada piala yang ukurannya lebih besar.Penasihat teknis tim Bhayangkara FC, Yeyen Tumena mengatakan bahwa piala yang resmi adalah piala yang berbentuk besar.[suggestedarticle=3]"Piala resmi Liga 1 yang berbentuk besar. Kalau yang bentuk bundar itu sebetulnya simbolis dari PT LIB saat penyerahan di stadion," ujar Yeyen Tumena kepada Bolalob."Piala yang besar itu juga dari PT LIB. Sebetulnya itu buat Awarding Night Liga 1 nanti. Tapi kita pinjam untuk acara pesta juara di PTIK," lanjutnya.Selain pesta juara yang berpusat di Auditorium PTIK, Bhayangkara FC akan menerima piala resmi dalam Awarding Night Liga 1.Acara tersebut rencananya bakal digelar pada tanggal 20 Desember dan menjadi penghargaan bagi tim dan pemain terbaik di Liga 1 selama semusim.
  151 kali
Kapolri Sebut Gelar Juara Bhayangkara FC Spesial
Bhayangkara FC merayakan gelar juara Liga 1 2017. Prestasi tersebut mendapat sambutan hangat dari Kapolri Tito Karnavian.Tito mengatakan bahwa prestasi tersebut sangat tidak terduga. Pasalnya, Polri dan manajemen klub hanya menargetkan peringkat lima besar."Saya merasa bangga dan tidak menyangka, karena awalnya Bhayangkara FC untuk meramaikan sepak bola Indonesia saja," ujar Tito Karnavian dalam acara Awarding Gelar Juara Bhayangkara FC, di Auditorium PTIK, Jakarta, Selasa (12/12/2017).[suggestedarticle=3]Tito pun mengatakan bahwa Bhayangkara FC merupakan klub spesial. Pasalnya, The Guardian sebagai klub Polri bakal disambut di seluruh Indonesia. "Bhayangkara FC itu spesial, karena kita bisa rayakan di seluruh Indonesia," imbuhnya.Bhayangkara FC resmi menjadi juara Liga 1 setelah meraup poin yang sama dengan Bali United, yakni 68. Namun Bhayangkara FC unggul dalam head to head.
  133 kali
Pemain Muda Persipura Siap Ikuti Jejak Evan Dimas di Malaysia
Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn hijrah ke Liga Malaysia, kali ini giliran pemain muda Persipura Jayapura, Osvaldo Haay yang dikabarkan akan segera merapat ke Negeri Jiran.Agen Osvaldo yakni Hero Doom menyatakan pemainnya akan menjalani perbincangan dengan beberapa klub Malaysia pada pekan depan."Osvaldo akan ke Malaysia. Ada sekitar dua sampai tiga klub yang berniat untuk mengontrak dirinya. Namun ia pergi kesana hanya melakukan diskusi. Dan belum tentu dia akan bermain di Liga sana (Malaysia)," ucap Hero Doom.Pemain timnas Indonesia U-23 ini seperti diketahui kontraknya akan habis pada akhir tahun bersama Persipura Jayapura.[suggestedarticle]Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena menyampaikan kalau sejauh ini pihaknya belum mengetahui ataupun mendapat informasi soal rumor masa depan Osvaldo Haay."Kita juga belum tahu ini, sejauh ini belum ada informasi. Yang pasti agennya lebih tahu," jelas Rocky, seperti kami kutip dari Indosport.Sepanjang musim 2017 di Liga 1, Osvaldo mencetak enam gol dan dua asisst selam membela Persipura.Dirinya juga merupakan figur penting skuat Garuda muda di ajang SEA Games 2017.Namun Osvaldo diyakini berat untuk meninggalkan Indonesia terutama Persipura. Dimana Mutiara Hitam adalah klub yang membesarkan namanya selama ini. Faktor jauh dari keluarga juga bisa menghalangi kepergian pemain muda ini ke Malaysia.
  710 kali
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Dapatkan Bek Asing Lainnya
Mitra Kukar dikabarkan semakin dekat untuk merekrut mantan Persipura Jayapura, Mauricio Leal. Bek asal Brasil tersebut juga pernah membela Sriwijaya FC pada musim 2015-2016 lalu.Kehilangan Jorge Gotor (Spanyol) membuat Mitra Kukar butuh pemain asing lainnya di lini belakang. Mauricio Leal dinilai mampu menggantikan posisi Jorge Gotor."Mauricio Leal sudah sepakat dengan Mitra Kukar untuk musim 2018. Dia setuju dengan penawaran yang kami berikan," tutur Endri Erawan, CEO Mitra Kukar, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1."Setelah ini secepatnya teken kontrak. Sebelumnya Mitra Kukar telah melepas bek asal Spayol, Jorge Gotor," tuturnya lagi.[suggestedarticle]Jorge Gotor selama Liga 1 musim 2017, menjadi pilar Mitra Kukar di lini belakang. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut tampil sebanyak 24 kali, menyumbangkan dua gol, dan satu assist.Namun hingga saat ini posisi pelatih kepala masih belum ditentukan, kabarnya Mitra Kukar mendekati mantan pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Namun belum ada konfrimasi resmi dari manajemen Mitra Kukar terkait kabar pendekatan terhadap Nilmaizar.
  662 kali
Pemain Timnas Tajikistan Ungkap Alasan Pilih Sriwijaya FC
Manucekhr Dzhalilov sudah tiba di Palembang untuk bergabung dengan Sriwijaya FC pada musim depan.Pemain timnas Tajikistan ini datang dengan status mengkilap, usai musim lalu ia terpilih sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017. Ia juga sukses membawa klubnya Istiklol meraih gelar juara Liga Tajikistan.Sang agen Manucekhr Dzhalilov, Ratna Mustika, membeberkan alasan mengapai pemain yang tampil di posisi striker itu menerima pinangan Sriwijaya FC."Dia top skor 3 kali di negaranya dan musim lalu meraih gelar serupa plus pemain terbaik di AFC Cup," ujar Ratna Mustika seperti dikutip dari Tribun Sumsel.[suggestedarticle]"Saat saya katakan SFC sangat berambisi meraih gelar juara di Indonesia dia langsung tertarik dan memutuskan mencari tantangan baru di Palembang."Dzhalilov termasuk salah satu pemain terbaik yang dimiliki Tajikistan. Dimana dirinya sudah membela timnas Tajikistan sejak 2011 lalu.Pemain berusia 27 tahun ini sempat mengeyam pendidikan sepakbola di Rusia bersama Lokomotif Moskva.Dalam dua musim di Istikol, Dzhalilov bisa mencetak 59 gol dalam 49 penampilan, sebuah rekor yang cukup mentereng pastinya.
  1190 kali
Bhayangkara FC Gelar Pesta Perayaan Juara Liga 1
Bhayangkara FC menggelar pawai sekaligus rayakan juara Liga 1 2017, Selasa (12/12). Klub berjuluk The Guardian berangkat dari Lapangan Markas Besar Kepolisian di kawasan Blok M menuju Lapangan PTIK, Jakarta.Arak-arakan Bhayangkara FC diikuti oleh ratusan pendukung setianya, Bharamania. Kehadiran Bharamania mengiringi perjalan Ilija Spasojevic dkk.[suggestedarticle=3]Namun, sebanyak empat pemain tak mengikuti pawai juara. Mereka adalah Paulo Sergio, Lee Yu-joon, Ilham Udin Armaiy, dan Evan Dimas.Keempat pemain tersebut absen dikarenakan dua pemain asing Bhayangkara FC masih di negaranya masing-masing. Sedangkan Evan Dimas dan Ilham Udin sudah resmi hijrah ke Selangor FA.Pawai juara tersebut berakhir di Auditorium PTIK, Jakarta. Bhayangkara FC merayakan gelar juara Liga 1 bersama dengan jajaran Polri Indonesia.
  1067 kali
Barito Putera Resmi Datangkan Samsul Arif
Barito Putera resmi mendatangkan Samsul Arif dari Persela Lamongan untuk memperkuat barisan depan mereka untuk musim 2018.Tim berjuluk Laskar Antasari, Selasa (12/12/2017) resmi mengontrak Samsul Arif Munif dengan durasi kontrak satu tahun, di kediaman pendiri Barito Putera, almarhum HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin.Mantan pemain Arema ini mengatakan pendekatan yang dilakukan oleh Barito sudah berlangsung sejak dua musim lalu."Barito sangat serius dengan saya sejak dua tahun lalu. Dan ini menjadi pengalaman pertama saya membela klub di luar Pulau Jawa," ujar Samsul seperti dikutip dari Berita Barito.[suggestedarticle]Pemilik klub sekaligus manajer tim, Hasnuriyadi Sulaiman merasa senang bisa merekrut pemain yang mencetak 17 gol pada musim lalu ini."Mudah-mudahan dengan bergabungnya Samsul kita bisa merealisasikan target juara musim depan," ujar Hasnur.Sebelumnya empat nama lebih dulu didatangkan oleh Barito, yakni Mariando Djonak Uropmabin (Perseru Serui), Firly Apriansyah (Bhayangkara FC), Ady Setiawan (Martapura FC), dan juga Bijahil Calwa (Persiba Balikpapan).
  659 kali
Tak Ada Samsul Arif, Ini Empat Rekrutan Terbaru Barito Putera
Barito Putera resmi mendatangkan pemain baru untuk dalam persiapan mereka menjelang musim kompetisi Liga 1 2018 bergulir.Tak tanggung-tanggung klub asal Banjarmasin ini resmi merekrut empat pemain sekaligus.Bertempat di kediaman pendiri Barito Putera, almarhum HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin, empat pemain yang direkrut adalah Mariando Uropmabin, Ady Setiawan, Firly Apriansyah dan Bijahil Chalwa."Semua hasil rekomendasi dari coach Jacksen," ujar pemilik klub Hasnuriyadi Sulaiman."Karena baru, jadi satu musim terlebih dahulu dan kami ingin memberi kesempatan kepada yang bersangkutan. Kalau nanti sesuai dengan ekspektasi, tentu akan kami perpanjang," jelasnya.[suggestedarticle]Mariando adalah seorang striker yang bermain untuk Perseru Serui pada musim lalu, sementara Ady Setiawan yang bisa beroperasi di sektor gelandang dan juga stoper ini, terakhir memperkuat tim Martapura FC.Firly Apriansyah sukses membawa Bhayangkara FC meraih titel juara Liga 1 musim lalu, dan Bijahil Chalwa datang dari Persiba Balikpapan.Selain Ady Setiawan, Brito juga dikabarkan ingin merekrut pemain Martapura lainnya namun sang pemain sudah lebih dulu merapat ke klub lain."Ada dua sebenarnya pemain Martapura FC (Liga 2) yang kami inginkan, tapi Rifan sudah deal dengan Mitra Kukar. Dan kami tidak melihat dari Liga 2 atau liga berapa, yang penting sesuai dengan yang diinginkan oleh coach Jacksen," pungkasnya.Hingga saat ini belum ada nama Samsul Arif yang dikabarkan bakal menjadi rekrutan Barito Putera.
  1746 kali
Jadwal Liga 1 Musim 2018 Dimulai Bulan Februari
PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sudah mulai merancang tanggal dimulainya musim 2018.Jadwal kompetisi dari mulai Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Liga 1 U-19 telah beredar di media sosial. Dimana rencananya, Liga 1 mulai bergulir pada 24 Februari 2018.PT LIB berucap sangat sulit menyesuaikan jadwal pelaksanaan dengan agenda internasional yang dimiliki oleh timnas Indonesia.Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, menegaskan bahwa jadwal yang beredar itu masih bersifat sementara."Informasi yang beredar cepat sekali ya, tapi saya tekankan itu baru draft. Pada prinsipnya tidak akan berubah banyak dari situ," ujar Tigor, seperti dilansir dari Detik.[suggestedarticle]Tigor mengatakan ada beberapa pertimbangan LIB dalam menyusun jadwal. Salah satunya adalah agenda timnas Indonesia yang pada 2018 memiliki jadwal super padat, dari Piala AFF dan Asian Games 2018."Kami memiliki kesulitan memang menyesuaikan dengan jadwal timnas. Ini yang paling mungkin dilakukan dan sudah kami sampaikan kepada PSSI," kata Tigor."Prinsipnya jadwalnya tidak akan jauh berbeda. Hanya untuk Liga 1 kami akan selesai pada Oktober-November, nanti bulan ramadhan ada pemadatan jadwal," katanya menambahkan.Berikut Rencana Jadwal Kompetisi Musim DepanLiga 1: 18 klub, mulai 24 Februari-24 Oktober 2018Liga 2: 24 klub, mulai 3 Maret-18 November 2018Liga 3: 40 klub, mulai 24 Maret-21 Oktober 2018.Liga 1 U-19: 18 klub mulai 7 Juli-11 November 2018.
  4176 kali
1513045801488 tag