(Foto: bolalob)

Tiba di Indonesia, Bintang Futsal Malaysia Ini Langsung Berlatih Bersama Klubnya

Khairul Effendy Bahrin, kapten sekaligus bintang timnas futsal Malaysia, tiba di Indonesia pada Rabu (6/12) lalu.

Ayon, panggilan akrabnya, berangkat dengan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Ayon tiba pada Rabu malam dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Purwokerto, tempat pemusatan latihan, dengan menggunakan kereta api.



Tiba di Purwokerto, Ayon sempat mengunjungi latihan skuat SKN FC Kebumen yang dipimpin Deny Handoyo. Pada Kamis (7/12) sore, eks pemain Melaka United ini sudah mengikuti sesi latihan di pusat kebugaran.

Baru pada Jumat (8/12) dirinya mengikuti dua kali latihan pada pagi dan sore hari di Score Futsal Stadium, Dukuhwaluh, Purwokerto, Banyumas.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Vic Hermans dan Yori van Der Torren Kena Sanksi Komdis FFI
Laga panas di laga derby Manokwari antara Permata Indah dan Black Steel pada 17 Februari silam berbuntut panjang hingga menghasilkan putusan komisi disiplin Federasi Futsal Indonesia.Sanksi pertama datang untuk pelatih kepala Black Steel Manokwari, Victor Hermans. Pelatih asal Belanda yang sebelumnya memimpin timnas futsal Indonesia ini memulai debutnya di bench Black Steel di laga panas kontra Permata.[suggestedarticle=3]Di laga ini, Komdis menganggap Vic Hermans terlalu melakukan protes berlebihan kepada wasit. Hal yang sama juga dilakukan oleh Yori van der Torren, asisten pelatihnya. Untuk hal ini kedua pelatih hanya diberi sanksi peringatan keras oleh Komdis.Sanksi peringatan keras ini berarti jika kedua pelatih melakukan pelanggaran lainnya, mereka akan terkena sanksi yang lebih berat misalnya dilarang mendampingi tim di beberapa pertandingan. Komdis telah mengirimkan surat keputusan sanksi tersebut pada Rabu (21/2) ini ke pihak Black Steel.Komdis FFI berharap bagaimanapun tekanannya serta siapapun wasitnya, semua pihak harus menghormati dan menghargai sang pengadil lapangan.
  2314 kali
Pelatih Vamos Mataram Kritisi Pemainnya yang Selalu Kebobolan Terlebih Dahulu
Vamos Mataram kokohkan posisi mereka dipuncak klasemen sementara setelah meraih dua kemenangan di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 kemarin.Pekan ketiga Grup A berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari. Vamos berhasil mengalahkan Dyvy SFC Planet dengan skor 4-1, dan My Futsal Cosmo FC Jakarta dengan skor 5-3.Kemenangan yang disambut baik oleh pelatih Vamos asal Iran, Reza Fallah. Tapi, ia tetap melihat timnya masih butuh perbaikan, terutama terkait timnya yang selalu kebobolan terlebih dahulu. [suggestedarticle=3]"Pemain saya bermain baik, cosmo lebih baik dibanding Dyvy, tapi mereka hanya lakukan bola panjang ke nomor sembilan untuk lakukan counter. Jika nomor sembilan bisa mengontrol bola jadi peluang, jika tidak terbuang saja," ungkapnya kepada Bolalob."Saya senang (menang), tapi kami harus memperbaiki tidak kebobolan terlebih dahulu pertandingan dan ini akan kami perbaiki lagi di latihan," pungkasnya.
  545 kali
Pelatih My Futsal Cosmo FC Jakarta Bingung dengan Inkonsistensi Timnya
My Futsal Cosmo FC Jakarta menelan dua kali kekalahan di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 yang telah berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin.My Futsal secara tak diduga dikalahkan APK Samarinda d hari pertama, dan harus menerima kekalahan dari Vamos Mataram di hari kedua pekan ketiga. Wahyu Bewe Trianto selaku pelatih My Futsal pun menyadari inkonsistensi performa timnya.Meski kalah dari Vamos, tapi ia melihat permainan timnya lebih baik dibanding saat kalah dari APK. Tapi, ia menggaris bawahi soal timnya yang selalu bisa unggul terlebih dahulu, tapi selalu gagal mempertahankannya. Hal yang membuat dirinya bingung dan terus mencari solusi akan hal tersebut.[suggestedarticle=3]"Kalau performanya lebih baik, ini fase-fase yang masih bingung. Kemarin ketinggalan bisa ngejar, sekarang unggul dulu, tapi malah gampang kebobolan," ungkapnya kepada Bolalob."Hari ini lebih bisa fight lebih siap, ditakutkan mereka ketemu tim papan atas baru berfikir. Kita masih cari tahu kendalanya dimana," pungkasnya.
  543 kali
Jadi Rekrutan Anyar IPC Pelindo, Ini Komentar Bintang Timnas Thailand
Dua pemain anyar IPC Pelindo II Jakarta asal Thailand, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang, langsung bergabung bersama latihan tim setelah tiba di Indonesia pada Rabu (21/2) di Jakarta.Kedua pemain mengikuti sesi latihan tim pada pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB di Cometa Futsal, Pluit, Jakarta Utara. Pasca latihan, salah satu pemain, Jetsada Chudech, memberikan kesannya setelah mengikuti sesi latihan tim.[suggestedarticle=3]"Saya senang bisa bergabung. Para pemain ini saya lihat masih muda dan masih butuh banyak pengalaman," ungkap Tob, panggilan akrabnya. Namun Tob melihat ada potensi yang harus digali dari skuat ini."Kami hanya perlu meningkatkan kerja sama tim agar bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya," katanya dalam sesi wawancara Bolalob dengan dibantu aplikasi terjemahan.Tob berharap adaptasinya tidak menemu kendalan berarti di tim. Mereka bakal segera memperkuat tim di pekan ketiga Pro Futsal League 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA, Surabaya.
  5271 kali
Deha: Tak Ada Pemain Bintang, Semua Pemain Setara di SKN FC
SKN FC Kebumen menyapu bersih dua kemenangan di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin.Deny Handoyo selaku pelatih SKN memuji performa apik timnya di pekan kedua ini. Tapi, ia tidak ingin anak asuhnya lengah dan harus selalu memandang setiap pertandingan di Grup A ini sebagai laga final karena tidak pernah mudah, meski melawan tim papan bawah.Deha juga menyambut gembira dengan apiknya penampilan para pemainnya, termasuk pemain lokal SKN asal Jawa tengah. Ia sendiri tidak pernah mengutamakan pemain, bagi dirinya pemain yang bagus di latihan artinya lebih siap bertanding dan akan diturunkan di pertandingan.[suggestedarticle=3]"Pertama saya mengucapkan salut ke Dekings mereka menunjukkan dengan semangat juang tinggi mampu mengimbangi SKN. dimenit awal pemain seperti takut bermain agresif padahal sudah diintruksikan bermain agresif dari detik awal dan itu menjadi masalah karena butuh waktu hingga babak kedua untuk mendapat ritme yang kita inginkan," ungkap Deha kepada Bolalob."Bukan kebetulan (pemain lokal bersinar) sudah diakukan di latihan dan uji coba untuk pemain lokal dan mereka menunjukkan layak dipercaya. Tidak ada sebutan pemain inti, kita gunakan pemain yang siap bermain dan itu terlihat di sesi latihan yang kita gunakan senjata di pertandingan tadi," pungkasnya.
  492 kali
Dekings Bogor FC Bisa Bersaing dengan Tim Kuat di Grup A PFL 2018
Dekings Bogor FC harus mengakui kekalahan dari SKN FC Kebumen pada pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 pada 17 Februari kemarin.Meski kalah, Nur Fitranto selaku pelatih Dekings menyatakan jika performa timnya tidak kalah dengan tim yang difavoritkan untuk lolos ke final four. Ia pun yakin timnya bisa terus bersaing di Grup A dan mencapai target awal mereka untuk bertahan di musim perdana mereka di PFL.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya ga ada masalah di performa tim, pertandingan berjalan seimbang tidak berat sebelah. Memang ada peluang depan gawang gagal dimanfatin sama anak-anak karena kurang tenang dan buru buru malah ga dapat hasil," ungkap Anto kepada Bolalob."Kita percaya dengan pemain kita bahwa mereka punya kecepatan dan kualitas sama dengan SKN meski persiapan sedikit, tapi kita tim pelatih percaya tak usah takut dengan siapa lawannya," pungkasnya.Dekings sendiri saat ini secara mengejutkan berada diperingkat keempat dengan poin 10 dari hasil 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.
  361 kali
Laga Big Match Kembali Tersaji di Pekan Keenam Women Pro Futsal League 2018
Dua laga big match akan tersaji di pekan keenam Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 yang akan digelar di GOR Unesa Surabaya, Jawa Timur pada 24-25 Februari ini.Di laga pekan keenam ini, empat tim yang bakal bertarung adalah Kebumen Angels, NPS Surabaya, Netic Ladies Cibinong, dan Muara Enim United.Laga big match akan tersaji saat Kebumen dan Netic saling berhadapan sebanyak dua kali. Pada Sabtu (24/2/2018), Netic berlaku sebagai tuan rumah, sementara di Minggu (25/2), Kebumen yang ganti sebagai tuan rumah.[suggestedarticle=3]Kebumen saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin 16 dari hasil 5 kali menang dan 1 kali imbang. Sementara Netic berada diperingkat keenam dengan poin 3 dari hasil 1 kali menang dan 3 kali kalah.Meski poin berbeda jauh, tapi Netic tidak bisa diremehkan oleh Kebumen. Di Netic ada penggawa Timnas Futsal Putri Indonesia, Maya Muharina Fajriah dan Rani Mulyasari. Jika menganggap remeh bisa-bisa Kebumen malah terpeleset.Patut dinantikan siapa pemenang di dua laga big match ini. Apakah Kebumen atau Netic yang akan membuat kejutan.
  362 kali
Inilah Jadwal Pertandingan Pekan Keenam Women Pro Futsal League 2018
Women Pro Futsal League 2018 akan menggelar pekan keenamnya di GOR Unesa Surabaya, Jawa Timur pada pada 24-25 Februari ini.Empat laga akan dimainkan di pekan keempat ini dengan masing-masing dua laga di tiap pertandingannya. Di laga pekan keenam ini, empat tim yang bakal bertarung adalah Kebumen Angels, NPS Surabaya, Netic Ladies Cibinong, dan Muara Enim United.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal pertandingan pekan keenam WPFL 2018.Sabtu, 24 Februari 2018 18.00 WIB Muara Enim United vs NPS Surabaya20.00 WIB Netic Ladies Cibinong vs Kebumen AngelsMinggu, 25 Februari 2018 18.00 WIB Kebumen Angels vs Netic Ladies Cibinong20.00 WIB NPS Surabaya vs Muara Enim United
  296 kali
Women Pro Futsal League 2018 Gelar Pekan Keenam di Surabaya, Sabtu (24/2) Besok
Women Pro Futsal League 2018 akan menggelar pekan keenamnya di GOR Unesa Surabaya, Jawa Timur pada pada 24-25 Februari ini.Empat laga akan dimainkan di pekan keempat ini dengan masing-masing dua laga di tiap pertandingannya. Di laga pekan keenam ini, empat tim yang bakal bertarung adalah Kebumen Angels, NPS Surabaya, Netic Ladies Cibinong, dan Muara Enim United.Pimpinan klasemen sementara Kebumen Angels akan kembali berlaga di pekan keenam ini setelah sebelumnya berlaga di pekan kelima di Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin. Begitu pula Muara Enim, sementara Netic dan NPS baru bertanding kembali.[suggestedarticle=3]Kebumen tentunya kembali mengincar kemenangan untuk terus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen. Sementara tiga tim lainnya berusaha meraih poin demi bisa bertahan di WPFL 2018.Bagi kalian yang berada di Surabaya dan sekitarnya bisa nonton langsung WPFL 2018 di GOR Unesa besok. Terlebih ada tim dari Surabaya yang berlaga, yaitu NPS.
  248 kali
Tiba di Indonesia, Bintang Timnas Thailand Ini Diberi Kejutan Klub Barunya
Dua pemain anyar IPC Pelindo II Jakarta asal Thailand, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang, akhirnya tiba di Indonesia.Kedua pemain ini berangkat dari Thailand pada Rabu (21/2) pagi dan tiba di Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Dari Bandara, mereka langsung melanjutkan perjalanan untuk makan siang dan bergabung bersama latihan Pelindo di Bilangan Pluit, Jakarta Utara.Ini merupakan kemauan kedua pemain sendiri untuk langsung ikut berlatih dan berkenalan bersama rekan-rekan barunya di tim.[suggestedarticle=3]Sesi latihan berlangsung selama dua jam dan di akhir sesi, Jetsada Chudech, salah satu pemain, diberi kejutan tak terduga dari skuat barunya ini. Pada 20 Februari lalu, Tob, panggilan akrabnya, genap berusia 29 tahun.Karena baru tiba pada Rabu ini, maka kejutan diberikan skuat Pelindo dengan menghadiahinya kue ulang tahun. Manajemen berharap di usia barunya ini Tob makin matang dan membawa Pelindo kembali berjaya.
  1884 kali
1519202806930 tag