(Foto: bolalob)

Tiba di Indonesia, Bintang Futsal Malaysia Ini Langsung Berlatih Bersama Klubnya

Khairul Effendy Bahrin, kapten sekaligus bintang timnas futsal Malaysia, tiba di Indonesia pada Rabu (6/12) lalu.

Ayon, panggilan akrabnya, berangkat dengan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Ayon tiba pada Rabu malam dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Purwokerto, tempat pemusatan latihan, dengan menggunakan kereta api.



Tiba di Purwokerto, Ayon sempat mengunjungi latihan skuat SKN FC Kebumen yang dipimpin Deny Handoyo. Pada Kamis (7/12) sore, eks pemain Melaka United ini sudah mengikuti sesi latihan di pusat kebugaran.

Baru pada Jumat (8/12) dirinya mengikuti dua kali latihan pada pagi dan sore hari di Score Futsal Stadium, Dukuhwaluh, Purwokerto, Banyumas.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klub Promosi Pro Futsal League 2018 Punya Waktu Mepet Persiapkan Tim
4 Klub berhasil menembus Pro FUtsal League 2018 lewat babak nasional Liga Futsal Nusantara yang merupakan kompetisi kasta kedua futsal di Indonesia.Lolos sebagai klub promosi, tim-tim ini dikejar waktu untuk membangun timnya. Pasalnya, yang mereka pakai di Liga Futsal Nusantara merupakan penggawa-penggawa muda yang sebagian besar belum siap untuk berlaga di Pro Futsal League 2018.[suggestedarticle=3]"Kami tak punya waktu lama untuk istirahat karena sudah harus membangun tim. Sulit untuk bermain di liga dengan skuat yang sekarang karena mereka masih muda dan belum punya jam terbang yang tinggi. Pastinya kami butuh pemain berpengalaman," kata Ahmad Syaibani, pelatih Dumai FC Riau, salah satu klub promosi PFL 2018.Dumai FC hanya punya waktu 40 hari untuk mempersiapkan tim, sebab mereka sudah harus berlaga di pembukaan PFL 2018 grup A pada 20 Januari mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Selain Dumai FC, Dekings Halus Jakarta juga masuk ke dalam grup A sebagai klub promosi.
  167 kali
Ini Alasan Cosmo Kembali Terjun di Liga Futsal Profesional
Antam FC Jakarta, menyerahkan slotnya di Pro Futsal League 2018 kepada My Futsal dan Cosmo FC Jakarta. Kedua klub ini resmi mengambil alih antam per hari Minggu (10/12) lewat pertemuan ketiga pihak.Berlaga di PFL 2018, kedua tim ini resmi memakai nama My Futsal Cosmo FC Jakarta. Cosmo sendiri punya sejarah di liga futsal profesional. Mereka jadi peserta di gelaran pertama liga musim 2006/2007. Namun perjalanan mereka hanya satu musim saja.Di liga 2013, kerjasama dengan Electric PLN membawa Cosmo meraih gelar juara liga. Di musim 2015 Electric PLN Cosmo hanya sampai pada peringkat ketiga saja. Sedangkan pada musim 2016 kerjasama mereka dengan BJL 2000 Semarang hanya berbuah peringkat keempat.[suggestedarticle=3]"Hasil di My Futsal International Tournament kemarin cukup memuaskan manajemen yang membuat kami ingin melanjutkannya di liga nanti," kata manajemen Cosmo dalam rilisnya kepada Bolalob.Selain itu, My Futsal yang menjadi rekanan Cosmo di liga mendatang punya satu visi dan misi yang sama dengan tim asal Jakarta Utara tersebut. "Kami senang bisa bekerjasama di ajang PFL 2018 ini bersama My Futsal. Kedua tim memang fokus kepada pembinaan dan kami berharap pemain binaan kami bisa melanjutkan karir lewat kerjasama di liga ini," lanjut manajemen.Kerinduan untuk kembali ke kasta tertinggi futsal profesional di Indonesia juga yang jadi penyebab Cosmo ingin kembali nyemplung ke liga setelah satu tahun absen. Manajemen Cosmo berharap mereka kembali meraih hasil maksimal di liga musim 2018 mendatang.
  425 kali
Persiapan Liga, My Futsal Cosmo Gelar Seleksi Pemain
Pasca mengambil alih Antam FC Jakarta, tim My Futsal Cosmo Jakarta langsung bergerak cepat dengan menggelar seleksi pemain.Namun seleksi pemain ini tidak digelar secara terbuka, melainkan hanya untuk pemain yang mendapat undangan saja. Selain itu ada juga beberapa pemain dari tim My Futsal, Cosmo, dan Tax Usakti.[suggestedarticle=3]Seleksi tertutup ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala Wahyu Trianto dan digelar sejak Senin (11/12) lalu di My Futsal Arena hingga Kamis (14/12) mendatang.Setelah seleksi ini lalu akan dipilih pemain-pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di My Futsal mulai minggu depan. My Futsal Cosmo punya waktu 40 hari untuk merampungkan skuat mereka sebelum berlaga di PFL 2018 yang memulai pertandingan pada 20 Januari mendatang di Yogyakarta.
  3684 kali
APK Samarinda Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta
Pasca merekrut beberapa pemain baru, APK Samarinda berpindah pemusatan latihan. Tim asal Kalimantan Timur ini berpindah tempat ke Jakarta untuk persiapan Pro Futsal League 2018.Pemusatan latihan APK Samarinda di Jakarta digelar di My Futsal Arena, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 16 pemain mengikuti pemusatan latihan di Jakarta ini. Itu belum termasuk calon pemain rekrutan APK.[suggestedarticle=3]"Ada pemain yang sudah ikut latihan, tapi belum resmi memperkuat APK Samarinda. Baru seleksi berjalan," kata pelatih APK, Yolla Hendro Sugeni.Di My Futsal, bukan hanya APK, tim calon pesaingnya di grup A PFL 2018, My Futsal Cosmo, juga menggelar seleksi tertutup untuk membangun skuatnya sebulan sebelum laga PFL yang mulai digelar pada 20 Januari mendatang.
  567 kali
Debut Deny Handoyo Sebagai Pelatih, SKN FC Kebumen Kalahkan Tim Futsal Unsoed
Deny Handoyo menjalani debutnya sebagai seorang pelatih di pertandingan ujicoba kala timnya, SKN FC Kebumen, menghadapi tim futsal Universitas Jenderal Soedirman pada Senin (11/12) malam di Score Futsal Purwokerto.Pada laga ini, SKN FC Kebumen sudah diperkuat oleh dua penggawa anyarnya, Yusuf Akhmad eks Permata Indah Manokwari, dan Khairul Effendy Bahrin, bintang sekaligus kapten timnas futsal Malaysia.[suggestedarticle]14 Gol tanpa balas berhasil bersarang ke gawang Futsal Unsoed. Pemain debutan, Yusuf Akhmad, berhasil mencetak satu gol.Ujicoba ini digelar sebelum skuat SKN FC Kebumen berangkat ke Surabaya pada Rabu (13/12) pagi untuk mengikuti turnamen mini bersama tiga tim lainnya yaitu Bintang Timur, Mataram FC NTB dan Buana Mas.   SKN FC Kebumen mengalahkan tim futsal Unsoed di laga ujicoba sebelum berangkat mengikuti mini tournament di Surabaya. Berikut pencetak gol di laga ini: @widyantooo ⚽⚽ @jeniarogan15 ⚽⚽ @e_ww_o ⚽ @yusufahmadkh ⚽ @yodhanatafariza ⚽ @farhanrizqieki_7 ⚽ @mzakaanwar ⚽ @andykebot ⚽ @amrilinho ⚽ @ariansyaahhh ⚽ @faisalgondrong ⚽ @ramlii15 ⚽ Semoga bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya lur 💪💪💪👌👌👌 #sknfc #sknfckebumen A post shared by SKN FUTSAL CLUB KEBUMEN (@sknfckebumen) on Dec 11, 2017 at 11:49pm PST
  758 kali
Ini Jadwal Pertandingan Mini Tournament Bintang Timur Surabaya
Bintang Timur Surbaya menggelar turnamen mini yang diikuti oleh empat tim yang digelar pada 14-16 Desember mendatang di Baskhara Futsal Arena, Jl. Manyar Jaya Praja I no 47, Surabaya, yang merupakan markas tim futsal Bintang Timur.Selain BTS, tiga tim yang akan mengikuti turnamen mini ini yaitu satu tim lokal juara Liga Futsal Nusantara Jatim, Buana Mas, serta dua tim liga pro, SKN FC Kebumen dan Mataram FC NTB. Laga Persahabatan ini merupakan persiapan BTS untuk mengarungi gelaran Pro Futsal League 2018 yang bakal memulai laganya satu bulan lagi.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal turnamen mini Bintang Timur Surabaya:Kamis, 14 Desember14.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs SKN FC Kebumen16.00 WIB Mataram FC NTB vs Buana MasJumat, 15 Desember09.00 WIB Buana Mas vs SKN FC Kebumen13.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Mataram FCSabtu, 16 Desember09.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Buana Mas11.00 WIB Mataram FC NTB vs SKN FC Kebumen
  525 kali
Mataram FC Bakal 'Rematch' Dengan Bintang Timur di Surabaya
Dua tim yang berada satu grup di Pro Futsal League 2018, Bintang Timur Surabaya, dan Mataram FC, bakal bertemu sebelum liga bergulir di ajang eksebisi di Surabaya.Laga yang akan digelar adalah turnamen mini empat tim yang akan digelar pada 14-16 Desember di Baskhara Arena Surabaya. Selain Mataram dan BTS, ajang ini juga akan diikuti oleh tim lokal Buana Mas serta peserta grup A PFL 2018, SKN FC Kebumen.[suggestedarticle=3]Ini merupakan ajang rematch kedua tim setelah sempat bertemu di partai perebutan peringkat ketiga final four Pro Futsal League 2017. Kala itu BTS berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 7-2.Kali ini, BTS yang tak banyak melakukan perombakan kembali bertemu Mataram FC yang dihuni skuat-skuat muda gabungan dari tim Mataram dan Vamos U-20 serta beberapa pemain asal Bandung.Laga kedua tim akan digelar di Baskhra Futsal Jl. Manyar Jaya Praja I no 47, Surabaya, pada Jumat (15/12).
  481 kali
Bintang Timur Surabaya Gelar Turnamen Mini 4 Tim
Tim futsal Bintang Timur Surabaya bakal menggelar turnamen mini empat tim sebagai persiapan mereka mengarungi Pro Futsal League 2018 mendatang.Turnamen mini ini akan diikuti oleh empat tim yang digelar pada 14-16 Desember mendatang di Baskhara Futsal Arena, Jl. Manyar Jaya Praja I no 47, Surabaya, yang merupakan markas tim futsal Bintang Timur.[suggestedarticle=3]Selain BTS, tiga tim yang akan mengikuti turnamen mini ini yaitu satu tim lokal juara Liga Futsal Nusantara Jatim, Buana Mas, serta dua tim liga pro, SKN FC Kebumen dan Mataram FC NTB.SKN FC sendiri berbeda grup di Pro Futsal League 2018 dengan BTS. Sedangkan Mataram FC berada satu grup yaitu di grup B. 2 Tim Liga pro tersebut dijadwalkan tiba pada Rabu (13/12) di Surabaya.
  372 kali
Tidak Ada Kiper Utama di Vamos Mataram
Kedatangan M. Nizar membuat Vamos Mataram kini memiliki tiga kiper, dua lainnya adalah Muhammad Nazil Purnama dan Gora Wahyu.Bisa dikatakan Vamos Mataram sudah melengkapi posisi kiper untuk berlaga di Pro Futsal (PFL) 2018 nanti. Tapi, terkait kiper Vamos, Dede Sulaeman selaku pelatih kiper menyatakan tidak ada kiper utama, kedua maupun ketiga di Vamos.Coach Dede menegaskan semua kiper harus siap diturunkan kapan pun karena baginya semua kiper adalah nomor satu. Oleh karenanya, setiap kiper harus selalu siap.[suggestedarticle=3]“Bagi saya tidak ada kiper pertama, kedua atau ketiga. Semuanya sama, siapapun yang siap diturunkan ya itu yang nomor satu” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi klub, vamosfutsal.com.Nazil sendiri beberapa waktu lalu kembali membuktikan kemampuanya dengan ikut membawa Vamos juara My Futsal International Tournament 2017. Tidak hanya menjadi juara, Nazil pun terpilih sebagai kiper terbaik.Patut dinantikan bagaimana persaingan ketiga kiper Vamos ini apakah bisa membantu Vamos mempertahankan gelar juara kembali atau tidak di PFL 2018 nanti.
  728 kali
Thailand di Grup Ringan, Malaysia dan Vietnam Saling Bunuh
Raja futsal Asia Tenggara, Thailand berpeluang besar untuk lolos ke babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Sebagai tim unggulan, Thailand terhindar bertemu tim kuat lainnya. Pada pengundian grup yang berlangsung Selasa (12/12/2017) pagi tadi, Thailand tergabung di Grup D bersama Republik Kirgizstan, Lebanon, dan Yordania.Di atas kertas, Thailand yang dua tahun lalu finish diperingkat ketiga diprediksi akan mulus lolos dari fase grup. Hal berbeda dialami tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia dan Vietnam yang berada dalam satu grup.[suggestedarticle=3]Vietnam dan Malaysia berada di Grup A bersama tuan rumah China Taipei dan Bahrain. Kekuatan di grup ini bisa dikatakan sama rata, tapi Vietnam dan China Taipei difavoritkan lolos.Maklum saja China Taipei sebagai tuan rumah tentunya tidak ingin malu bermain di kandang sendiri, sementara Vietnam dengan pengalaman bermain di Piala Dunia Futsal tentunya menargetkan untuk lolos ke babak selanjutnya.Nasib kurang baik didapat Myanmar yang berada di grup berat bersama Iran, Irak, dan Tiongkok di Grup C. Myanmar yang akan melakoni debut di AFC Futsal Championship tentunya berusaha untuk tidak menjadi bulan-bulanan.Patut dinantikan bagaimana kiprah tim-tim asal Asia Tenggara di AFC Futsal Championship 2018 nanti.
  1191 kali
1513052401935 tag