(Foto: Istimewa)

Masuk Radar Persija, Pemain Ini Sempat Jadi yang Terburuk Saat Bela Juventus

Pemain yang dikabarkan masuk dalam bidikan Persija Jakarta, Felipe Melo sempat mendapat penghargaan yang memalukan. Melo sempat terpilih sebagai pemain terburuk di Serie A, Bidone d'Oro pada 2009.

Melo memiliki rekam jejak cukup bagus dengan membela sejumlah klub papan atas Eropa seperti Juventus, Galatasaray dan Inter Milan, namun tidak semuanya berjalan mulus. Pada musim pertama bersama Juventus, Melo bahkan sempat mendapat penghargaan sebagai pemain terburuk di Serie A.

Jika pemain terbaik di dunia mendapat penghargaan Ballon d'Or, pemain terburuk di Italia mendapatkan penghargaan Bidone d'Oro. Menjadi kandidat bersama rekan setim kala itu, Tiago Mendes dan Ricardo Quaresma yang membela Inter Milan, Melo mendapat poin tertinggi dengan 4289 poin.



Melo bahkan menjadi pemain dengan rekor poin tertinggi sejak Bidone d'Oro dimulai pada 2003 hingga berakhir pada 2012.

Lain hal saat Melo bergabung ke Galatasaray, pemain asal Brasil tersebut menjadi bagian penting. Empat musim bersama Galatasaray, Melo mampu meraih tiga gelar juara Liga Turki dan dua Piala Turki.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Persija terkait kabar akan mendatangkan Melo.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Andalan Tottenham Hotspur Tak Sabar Hadapi Juventus
Tottenham Hotspur menyambut baik hasil undian yang mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Laga diprediksi berjalan seimbang.Penyerang andalan Tottenham Harry Kane sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Juventus. The Lilywhites akan lebih dulu bertandang ke Allianz Stadium pada 14 Februari 2018 sebelum menyambut Mario Mandzukic cs pada 8 Maret 2018.[suggestedarticle=3]"Kami melihat undian Liga Champions bersama-sama dan antusias untuk menghadapi Juventus," kata Kane dikutip dari Football Insider.Kane menganggap Tottenham sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan juara bertahan Serie A itu. Terlebih lagi pasukan Mauricio Pochettino lolos grup sebagai pemuncak, membuat Real Madrid sebagai runner-up."Untuk bisa mencapai posisi sekarang dengan mengalahkan juara bertahan di fase grup adalah langkah positif. Kami akan menggunakan kepercayaan diri ini agar melangkah lebih jauh musim ini," ujar Kane.
  204 kali
Persija Belum Berikan Willian Pacheco Surat Keluar
Persija Jakarta masih menahan surat keluar Willian Pacheco. Ada beberapa hal yang harus diselesaikan oleh agen sebelum sang pemain pergi ke Selangor FA.Bek jangkung asal Brasil itu dipastikan tidak akan memperkuat Persija pada Liga 1 2018. Kepastian tersebut terjadi karena negosiasi kontrak baru yang tak menemukan hasil."Surat keluarnya masih kita tahan, karena masih ada masalah dengan agennya," kata Komisaris Utama Persija, Ferry Paulus.[suggestedarticle=3]Selain kontrak, Persija melepas Pacheco karena sang pemain mendapat gaji dari Selangor lima kali lipat dari apa yang didapatnya di Jakarta."Nilai kontrak yang didapat di sana, entah benar atau tidak, hampir lima kali kontrak di Persija. Kami naikin 60 persen, tapi tidak mau. Kontraknya habis tanggal 13 desember, tanggal 14 dia tanda tangan kontrak dengan Selangor," jelasnya. Kepergian Pacheco pun membuat manajemen mencari pemain yang lebih baik ketimbang dirinya. Beberapa nama pengganti kabarnya sudah didapat Persija.
  471 kali
Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  137 kali
Sutanto Tan Berlabuh di Bali United
Gelandang milik Persija Jakarta, Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi 2018.Pemain berusia 23 tahun itu mendapati kontrak satu musim dengan Bali United, hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub Yabes Tanuri."Hari ini kami umumkan Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk satu tahun ke depan," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, dari laman resmi klub."Sutanto merupakan pemain yang dibutuhkan tim berdasarkan komunikasi manajemen dengan tim pelatih," ucapnya.[suggestedarticle]Bali United bukan klub asing bagi Sutanto Tan, dimana ia pernah membelanya di tahun 2015 silam."Selain itu, kami juga sudah kenal Sutanto secara personal karena dia pernah bermain untuk Bali United dua tahun lalu," jelas Yabes Tanuri.Sutanto Tan direkrut Bali United setelah sang pemain dilepas oleh Persija Jakarta.   Lagi, Serdadu tridatu mendapat kembali tambahan amunisi baru untuk musim depan. Kali ini adalah gelandang berusia 23 tahun yang sebelumnya bermain di Persija Jakarta, Sutanto Tan. Sutanto dikontrak selama satu tahun, dan akan mulai bergabung pada latihan besok pagi di Lapangan Trisakti, Legian. . Simak video selengkapnya hanya di Bali United Apps. . #baliunitedtv Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali United (@baliunitedfc) pada Des 11, 2017 pada 4:43 PST Pemilik nomor punggung 8 di Persija ini tampil sebanyak 20 pertandingan pada musim 2017 lalu.
  1429 kali
Ini Komentar Ferry Paulus Terkait Aktivitas Persija di Bursa Transfer
Komisaris Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus berbicara tentang aktivitas transfer klub ibu kota.Persija baru saja mendapatkan lima pemain, yakni Septinus Alua, Arthur Bonai, Velantino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar.Ferry Paulus mengatakan bahwa Persija bisa dapatkan pemain berkualitas, khususnya pemain asing.[suggestedarticle=3]"Transfer belum tutup. Ada beberapa pemain yang dibidik pak Gede (Widiade) yang menurut saya berkualitas dan itu yang kita tunggu," ujar Ferry Paulus, Minggu (11/12/2017)."Apalagi pemain asing yang bakal direkrut labelnya Serie A (Brasil). Saya lihat labelnya jauh dibanding kemarin, kalau di Brasil sudah Serie A itu artinya pemain berkualitas," lanjutnya.Sebelumnya Persija sudah resmi melepas Willian Pacheco ke Selangor FA. Sedangkan Reinaldo da Costa masih ditunggu kebugarannya.Adapun Bruno Lopes dan Rohit Chand, nasib akan segera ditentukan manajemen Macan Kemayoran.
  1233 kali
Persija Gagal Gaet Striker Timnas U-19, Ferry Paulus: Kita Kalah Cepat
Persija Jakarta terbilang aktif dalam bursa transfer Liga 1 2018. Namun klub ibu kota itu tak mengambil pemain muda dari timnas U-19.Bahkan dua pemain timnas U-19 dari Persija, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson harus lepas ke Sriwijaya FC.Sejauh ini Persija sudah medapatkan lima pemain. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar."Saya rasa tinggal tunggu ya. Kalau dengan obrolan yang ada, pemain yang datang lebih bagus dari musim lalu," ujar Komisaris Utama Persija, Ferry Paulus, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Ferry Paulus juga mengatakan bahwa Persija sebetulnya hampir pasti dapatkan striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim. Pemain asal Tangerang Selatan itu berlabuh ke PS TNI."Tapi sepertinya kita kalah cepat dapatkan Rafli. Karena semua klub rebutan pemain muda," lanjut Ferry.Saat ini hanya ada nama Ahmad Syaifullah yang masuk dalam pemain muda. Ia merupakan eks Persib U-21 dan PON Jawa Barat.Sedangkan untuk pemain Persija U-19, baru akan didiskusikan dengan tim pelatih setelah pelatih Stefano Cugurra Teco datang ke Indonesia pertengahan Desember.
  2351 kali
PSG Saingi Chelsea Dapatkan Sandro dari Juventus
Nama pemain Juventus, Alex Sandro, telah menjadi salah satu perbincangan hangat setelah jawara Liga Inggris Chelsea tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim lalu. Namun, negosiasi mandek.Saat ini, raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain, menyatakan minatnya untuk merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut. PSG kini siap bersaing dengan Chelsea pada Januari mendatang.Seperti dilansir ESPN FC, pelatih PSG Unai Emery kabarnya tidak terlalu puas dengan penampilan Layvin Kurzawa. Atas dasar kekurangan pemain di posisi bek sayap kiri, Direktur Olahraga Antero Henrique tengah mencari alternatifnya dan mempertimbangkan nama Sandro.[suggestedarticle]Mantan pemain FC Porto ini memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Bianconerri, meski belum ada kelanjutan apakah Sandro akan memperpanjang masa baktinya di JJ Stadium.Paris United juga telah melaporkan bahwa PSG telah melakukan kontak mengenai kemungkinan membawa Sandro ke Prancis. Jika Sandro tak memungkinkan, PSG akan mencoba mengalihkan bidikan pada bek Napoli Faouzi Ghoulam.[suggestedarticle]Ghoulam sendiri tak asing dengan League 1 karena ia semapt bermain bersama Saint-Etienne sebelum di rekrut Napoli. Dan biaya transfernya pun terbilang lebih murah karena pemain yang saat ini menderita cedera ligamen lutut ini hanya memiliki klausul pelepasan 30,8 juta poundsterling. Sedangkan Juve hanya ingin menjual Sandro tak kurang dari 60 juta.
Mario Gomez Sempat Ditawari Persija Sebelum Pilih Persib
Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku sempat mendapat tawaran dari Persija Jakarta."Ada tawaran kontrak dari dua tim besar, Persija dan Bandung. Gomez berdiskusi dengan saya karena masih belum tahu sepak bola Indonsia," ujar asisten pelatih, Fernando Soler.[suggestedarticle=3]Gomez tertarik berlabuh ke Persib karena faktor suporter yang dikenal fanatik dan loyak kepada Maung Bandung."Ia (Gomez) senang sekali karena ia suka kerja dibantu suporter, bobotoh sama manajer sama pemain, kita harus saling bantu," katanya.Gomez secara resmi diperkenalkan kepada publik di Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Pelatih asal Argentina itu dikontrak dengan masa bakti dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.
  2369 kali
Main di Piala AFC, Sandiaga Uno Siap Bantu Persija Pakai SUGBK
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan membantu Persija Jakarta berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.Macan Kemayoran musim depan akan bermain di Piala AFC dan manajemen pun berharap bisa berkandang di SUGBK."Saya mendukung Persija bermain di GBK. Insya Allah setelah Asian Games akan menjadi venue utama untuk big match. Stadion baru nanti untuk pertandingan biasa, sedangkan big match di GBK," jelas Sandiaga Uno, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Sandiaga Uno juga siap melakukan pembicaraan dengan Sektretariat Negara mengenai penggunaan stadion. "Pemprov DKI hanya memfasilitasi, karena semua kewenangan ada di Presiden," lanjutnya.Persija, menurut Sandiaga Uno layak diberi kesempatan untuk bermain di GBK. Terlebih saat ini Persija mewakili Indonesia di kompetisi level Asia."Persija representasi Indonesia. Persija muka Indonesia juga," tandas Sandiaga.
  796 kali
Stadion Baru Bentuk Perhatian Pemprov DKI kepada Sepak Bola Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin sepak bola di ibu kota lebih berkembang, salah satunya dengan adanya stadion bertaraf internasional.Sandiaga Uno mengatakan bahwa sepak bola di DKI Jakarta lebih bisa berkembang. Ia menginginakan ibu kota bisa menjadi sepak bola."Saya ingin sepakbola Jakarta bisa berkembang," ujar Sandiaga Uno di sela-sela turnamen futsal Jawa Pos, Minggu (10/12/2017)."Saya juga ingin jadi ibu kota sepakbola Indonesia, jadi kita harus bangun stadion," lanjut Sandiaga.[suggestedarticle=3]Namun, nantinya pembiayaan stadion bukan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta. Sandiaga mengatakan pihaknya hanya menyediakan tanah dan kemitraan dunia usaha."Jadi ini nanti bukan stadion saja yang dibangun. Prosesnya kita sudah menyediakan anggaran Rp19 miliar untuk siapkan sisi teknis setelah itu kita undang semua pihak untuk launching pola kerja sama," imbuhnya.Hingga saat ini stadion baru yang dikhususkan untuk Persija masih sebatas rencana. Akan tetapi Pemprov DKI mengupayakan stadion tersebut bakal terealisasi pada tahun 2018."Setelah itu kita harapkan sudah bisa final pertengahan tahun, mulai 2018 sudah bisa dibangun," tandasnya.
  775 kali
1512912601727 tag